Otomotif

Rantai Motor Sering Kendor Tidak Terjadi Begitu Saja, Jelas Ada Penyebabnya Bung

Melumasi Rantai Agar Minim Timbul Gesekan

Melumasi rantai sangat perlu guna meminimalisir gesekan, lantaran kalau gesekan minim maka daya tarik-menarik antara rantai kemungkinannya kecil sehingga licin. Berputar dengan mudah dan bebannya pun kecil. Sedangkan kalau rantainya kering, gesekan yang terjadi sangat besar, tarikan beban pun juga demikian, alhasil cepat kendor. Jadi jangan lupa Bung untuk melumasi rantai secara rutin.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Kawasaki Menyiapkan Motor 250cc dengan Empat Silinder! Kompetitor Siap Kendor?

Masa-masa matic bongsor memang sedang hangat dan naik di pasaran roda dua. Namun tak membuat Kawasaki ciut untuk mengeluarkan motor sport. Ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 digadang jadi perkenalan.

Kawasaki tengah menyiapkan produk baru di kelas 250 cc yang kabarnya menggunakan empat silinder. Apabila dirilis di Indonesia menjadi yang ‘sangar’ di kelasnya, mengingat Honda hanya mempunyai CBR250RR  dibekali dua silinder dengan tenaga 38,7 daya kuda pada 12 ribu rpm.

Lantas bagaimana dengan 250cc milik Kawasaki?

Informasi yang mengangkat soal  ini memang minim. Namun laporan media otomotif kenamaan asal Jepang, Young Machine membocorkan tenaga yang diproduksi dari dapur pacu motor. Besaran daya mencapai 60 tenaga kuda dengan putaran mesin mencapai 20 ribu rpm. Nantinya dinamai dengan nama ZX-25R yang memeriahkan pasar sport entry level. Tenaga yang dikeluarkan terbilang mengerikan di kelasnya. Coba saja bung dibanding dengan CBR250RR di atas.

Meskipun tertulis seperti itu di Young Machine, namun belum bisa dipastikan apakah itu angka tenaga yang tepat. Banyak juga pihak  percaya kalau Kawasaki benar-benar serius melakukan terbaik untuk motor ini. Rumor lain mencuat kalau Kawasaki berniat membawa Ninja 250 empat silinder ke tanah air sebelum ke TMS 2019.

Alasannya karena kontribusi pasar Ninja 250cc masih besar di Indonesia. Sangat mungkin debut bakal dilakukan di Indonesia sebelum dikenalkan di Jepang untuk dipertontonkan ke khalayak luas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Di Dunia Balap, Andrea Dovizioso Khatam Bagaimana Rasanya Dihantam Pebalap

Nama Andrea Dovizioso tidak hanya piawai menunggani roda dua tapi paham betul bagaimana rasa dihantam pebalap lain. Menyelesaikan balapan tanpa menyentuh gara finish pun, sudah khatam ia rasakan. Entah kutukan atau takdir tuhan, sepanjang karir-nya hingga saat ini, ia telah merasakan lima kali dihantam pebalap lain! bahkan dengan rekan satu tim sekalipun! lantas tak salah kalau kami bilang ia paham betul bagaimana rasa dihantam pebalap lain.

Minggu lalu, ia kembali dihantam pebalap lain saat melakoni MotoGP seri Catalan. Kali ini Jorge Lorenzo menjadi dalang dengan menabraknya hingga menyeret kedua pebalap lain yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Jadi penonton dipertengahan balap lagi-lagi dilakukan. Rossi dan Vinales mungkin shock dengan kejadian ini, namun kami rasa tidak dengan Dovi.

Ditabrak Rekan Satu Tim di MotoGP Argentina

Tepat tiga musim lalu di gelaran MotoGP Argentina meninggalkan salah satu kekecewaan bagi pebalap berusia 33 tahun. Insiden melibatkan dengan rekan satu timnya di Ducati, Andrea Iannone. Padahal perjalanan balap saat itu sangat manis, apalagi sang raja MotoGp Valentino Rossi berhasil mereka salip.

Ketika memperebutkan posisi kedua dan ketiga, Dovi ditabrak oleh Iannone yang terlalu kencang saat memasuki tikungan. Alhasil keduanya malah menonton Rossi yang melenggang hingga akhir balapan.

Diseruduk Dani Pedrosa di Seri MotoGP Amerika

Kesialan Dovi kedua adalah saat diseruduk Dani Pedrosa saat balapan di seri MotoGp Amerika. Saat itu balapan digelar di Circuit of The Americas (COTA). Awal mula kesialan saat Pedrosa gagal mempertahankan kesimbangan ketika menikung, sehingga menabrak Dovi yang lagi-lagi harus menyelesaikan balapan lebih dulu tanpa menyentuh garis finis.

Untuk Kedua Kalinya Tertimpa Tangga di Argentina

MotoGP Argentina jadi tempat yang memberikan memori buruk bagi Dovi. Dua kali di mana ia harus minggir sebelum balapan usai. Tepat sirkuit Termas de Rio Honda, MotoGP Argentina. Setelah pernah ditabrak rekan setim yakni Andrea Iannone kini ia harus merasakan ditabrak oleh Alex Espargaro kemudian tergelincir di tikungan ke-5. Insiden ini terjadi pada lap ke-15.

Ambisi Dani Pedrosa Membawa Murka Bagi Dovizioso

Masih lekat dalam ingatan saat insiden tahun lalu terjadi di MotoGp Spanyol yang dilangsungkan di Jerez. Andra Dovizioso harus menelan pil pahit kembali setelah terkena imbas ambisi matang dari Dani Pedrosa untuk jadi yang utama.

Bermula dari usaha Dani Pedrosa yang hendak mendahului Lorenzo ditikungan yang saat itu membla Ducati. Sedangkan Lorenzo ingin menyalip Dovi yang mana rekan satu timnya. Lantaran terlalu cepat, Dani Pedrosa gagal melambatkan laju motor dan menabrak Lorenzo. Kemudian menghantam Dovizioso.

Mungkin Dovizioso akan bersabar dan iklhas ke depannya apabila insiden ini kembali terjadi. Tapi kalau difikir-fikir kesabarannya sudah teruji, ya? lantaran jadi korban dari ambisi pebalap lain saat menyalip. Lima kali harusnya sudah cukup baginya untuk merasakan. Namun namanya balapan ini adalah risiko yang harus ditanggung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Jokowi Dengan Chopper, Ganjar Pranowo Dengan Scrambler

Motor custom dalam beberapa tahun belakangan jadi hobi yang menarik setidaknya bagi para elit politik. Beberapa sosok penting dalam dunia pemerintahan mulai menjajal dan memiliki. Geliat ini muncul setelah Jokowi memiliki roda dua bergaya chopper yang dipesan dari salah satu bengkel, Elder Garage. Sang RI 1 memang memiliki hobi terhadap motor modifikasi bahkan sang anak pun juga sempat mengubah motor Royal Enfield miliknya ke Katros Garage.

Secara tidak langsung ia membuat industri kreatif seperti motor modifikasi mulai dilirik. Salah satunya oleh Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kalau Jokowi menunggangi Chopper, Ganjar Pranowo memilih Scrambler. Dilansir dari DetikOto ia baru saja membawa pulang motor garapan Icus Custom Indonesia yang berlokasi di Semarang. Bahkan ia langsung mengunjungi bengkel tersebut.

Motor scrambler yang dimiliki berbasis Yamaha Scorpio 225 cc yang diungkapkan langsung oleh Icus Custom dan dibanderol Rp 22,5 juta. Harga ini terbilang murah dibanding motor kustom Jokowi lainnya yang bergaya Bobber yang dibangun langsung oleh Katros Garage. Yang konon kabarnya bengkel tersebut membuka harga Rp 30 juta.

Kenapa motor Bobber Jokowi lebih mahal lantaran dibangun sesuai permintaan selera. Sedangkan Icus Custom sudah menyediakan hasil karya ubahannya.

Ganjar membeli motor Yamaha Scorpio 22 Scrambler secara langsung dengan mendatangi lapak dengan rombongan sepeda motor. Saat itu ia datang dengan menunggani Kawasaki ER-6N. Ketika pulang, motor custom yang baru diboyong tersebut dikendarai oleh salah seorang ajudan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top