Komunitas

Petualangan 7 Keajaiban dari Daihatsu Terios

Apa yang terjadi jika 10 pria berpetualangan membelah pulau sumatera? Hal inilah yang coba diceritakan tim petualang Terios 7 Wonders dari Daihatsu. Para petualang yang terdiri dari para Jurnalis ini bertualang dengan mengusung tema “Sumatera Coffee Paradise”.

Tim 7 wonders ini mengunjungi 7 lokasi kopi yang tersebar di daerah Sumatera. Mereka juga memetakan keindahan alam Sumatera. Dari sinilah semua petualangan Coffee Paradise dimulai! Perjalanan dari satu lokasi menuju lokasi yang lainnya tidak melulu didominasi jalan aspal mulus.

Simak saja misalnya diawal perjalanan menuju Liwa Provinsi Lampung! Dietape awal ini tim sudah dihadapkan dengan jalan berliku dengan tanjakan terjal. Untuk etape awal saja kesepuluh orang ini sudah harus menempuh jarak sejauh 567 Km.

Kendati menghadapi medan berat, Tim 7 wonders ini tetap bisa menikmati perjalanan. Hal ini tidak lain karena mereka bersenjatakan 2 unit Daihatsu Terios TX-AT dan 1 unit Daihatsu Terios MT, mobil yang digadang menjadi Sahabat Pertualang. Hal ini tidak berlebihan mengingat Daihatsu Terios yang baru juga mengusung 7 wonders alias 7 keajaiban. Apa saja itu?

The only 7 seater SUV! Yup, Daihatsu Terios menjadi satu-satunya kendaraan jenis SUV yang menyediakan 7 tempat duduk. Wajar jika 10 orang yang ada dalam tim, bisa nyaman dalam mobil ini. Apalagi posisi tempat duduk nya bisa diatur sesuai kebutuhan, untuk menjaga kenyaman duduk.

Easy Access Entertainment. Selama total 15 hari dengan 3000 km lebih, tim 7 wonders ditemani dengan lantunan musik yang keluar dari sound system canggih dari Terios. Dan bukan hanya penumpang, mereka yang terkena giliran menyetir pun tak perlu khawatir kesulitan mengatur lagu kesayangan. Karena Terios sudah menganut pengoperasian audio dari stir kemudi.

City Cruiser, Terios tampil dengan ground clearence tinggi. Ini memudahkan tim untuk keluar masuk jalanan off road yang membentang di jalur Sumatera. Hal ini dialami betul oleh tim 7 wonders ketika menuju Desa Pakantan atau yang disebut sebagai Desa yang hilang. Disini jalan aspal sudah habis dan berganti jalanan tanah. off-road time! Hujan deras yang sempat turun membuat tanah jadi becek.

[quote]Ground clearence Terios teruji dan tak mudah mentok ditempat ini[/quote]

Easy Handling, jalur sumatera khususnya di pedalaman sedikit berbeda dengan di perkotaan di Jawa. Kebanyakan jalanan tersebut berliku dan sempit. Misalnya ketika tim menemui jalanan ketika keluar dari kota Pagaralam menuju Tebing Tinggi via desa Jarai – Pendopo Meski jalanan sebenarnya cukup baik tapi tidak begitu lebar dan rutenya berkelok-kelok.

Butuh kehati-hatian agar tak terjadi kecelakaan. Kondisi jalanan sendiri relatif sepi dengan pemandangan hutan di kanan dan kirinya. Karena kecepatan yang bisa diraih tak bisa terlalu kencang, maka waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan jarak tempuh kurang lebih 121,6 km sekitar 3 jam. Disini kemudahan pengendalian Terios mengambil alih. Electronic Power Steering yang disematkan pada SUV ini tentunya sangat membantu pengemudi menguasai medan berat.

 

Optimal Comfort Suspension, juga menjadi keunggulan utama Teirios ketika melibas jalan macam ini. Kenyamanan yang tersedia dari adanya suspensi Mac Pherson Struts membuat kendaraan ini terasa mudah untuk melibas jalan yang kurang rata.

Excellent Strengh, semua kenyamanan itu akan terasa semu kalau tidak disokong mesin yang mumpuni. Karena itu Terios dibekali mesin 1500 cc DOHC VVTi. Tak heran jika tim 7 wonders bisa dengan mudah melibas tanjakan sementara disisi lain bisa dengan entengnya menembus 120 km/jam di jalan bebas hambatan.

Tough Style, Ini yang penting untuk pembaca Yomamen yang mayoritas laki-laki! Tampilan Terios cocok dengan sisi maskulinitas karena tampil begitu gagah. Walau bagaimana pun penampilan tetap penting bukan?

Penasaran sama cerita lengkap mereka? Yuk simak catatannya dalam blog yang dibuat daihatsu di terios 7 wonders!

1 Comment

1 Comment

  1. Siti Haryanti

    November 18, 2012 at 8:17 am

    Mantafff….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Review

Karena Urusan kunci motor pun soal selera Bung

Tersematnya teknologi Keyless Ignition System sebelumnya pada Suzuki GSX-R150 memang memberikan suatu dobrakan dan fenomena di industri motor sport 150cc. Mengingat teknologi itu pertama di kelasnya ketika itu. Namun Terlepas dari hal tersebut, SIS selaku produsen Suzuki juga mendengar dan memenuhi permintaan dari konsumen lain yang memiliki karakter berbeda, dengan menyediakan Suzuki GSX-R150 menggunakan Shuttered Key System.

 

SIS melihat adanya celah permintaan pasar yang dapat dipenuhi oleh Suzuki GSX-R150 Shuttered Key System, dimana hal tersebut diamati dari kebiasaan dan suara konsumen yang masih lebih memilih menggunakan metode pengaman dengan sistem anak kunci yang lebih sederhana dan bekerja secara mekanis. Meski demikian, tuntutan terhadap jaminan kemanan tetap diprioritaskan demi ketenangan dan kenyamanan memiliki motor sport DOHC 150cc yang sedang digandrungi tersebut.

Sambil menemani keberadaan penjualan Suzuki GSX-R150 varian Keyless Ignition System saat ini, SIS memproduksi varian Shuttered Key System dengan komposisi secara khusus sebanyak 15% dari total produksi GSX-R150 setiap bulan. Dengan demikian, calon konsumen bisa memiliki pilihan lebih banyak sebelum memutuskan pilihannya.

Secara spesifikasi sendiri tidak ada perbedaan antara GSX-R150 varian Keyless Ignition System dan varian Shuttered Key System, kecuali hanya pada sistem kunci pengaman dan ketersediaan pilihan warna saja. Alhasil, SIS memberikan pilihan produk yang lebih terjangkau bagi calon konsumen yang sudah tidak sabar ingin memiliki Suzuki GSX-R150, yaitu dengan harga Rp 28.900.000,- (On The Road DKI Jakarta). Terdapat 3 warna menarik yang dapat dipilih sesuai selera konsumen, antara lain Brilliant White, Stronger Red/Titan Black dan Solid Black/Gloss. Sebagai bonus pembelian, SIS juga melengkapi anak kunci GSX-R150 dengan keyholder Suzuki.

“GSX-R150 dengan Shuttered Key System yang kami luncurkan ini menjadi penanda keseriusan Suzuki untuk terus memperbanyak pilihan varian maupun model sepeda motor Suzuki lainnya di tahun 2018 ini. Kami mencoba untuk menjawab satu-per-satu permintaan konsumen Suzuki yang berada di wilayah-wilayah lain, dimana menjadi pangsa pasar utama untuk GSX-R150 Shuttered Key System ini. Dengan harga lebih ekonomis, konsumen tetap bisa memiliki Suzuki GSX-R150 yang berkualitas dan menjadi pilihan bikers masa kini.” tutup Yohan Yahya – Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS

1 Comment

1 Comment

  1. Siti Haryanti

    November 18, 2012 at 8:17 am

    Mantafff….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top