Komunitas

Petualangan 7 Keajaiban dari Daihatsu Terios

Apa yang terjadi jika 10 pria berpetualangan membelah pulau sumatera? Hal inilah yang coba diceritakan tim petualang Terios 7 Wonders dari Daihatsu. Para petualang yang terdiri dari para Jurnalis ini bertualang dengan mengusung tema “Sumatera Coffee Paradise”.

Tim 7 wonders ini mengunjungi 7 lokasi kopi yang tersebar di daerah Sumatera. Mereka juga memetakan keindahan alam Sumatera. Dari sinilah semua petualangan Coffee Paradise dimulai! Perjalanan dari satu lokasi menuju lokasi yang lainnya tidak melulu didominasi jalan aspal mulus.

Simak saja misalnya diawal perjalanan menuju Liwa Provinsi Lampung! Dietape awal ini tim sudah dihadapkan dengan jalan berliku dengan tanjakan terjal. Untuk etape awal saja kesepuluh orang ini sudah harus menempuh jarak sejauh 567 Km.

Kendati menghadapi medan berat, Tim 7 wonders ini tetap bisa menikmati perjalanan. Hal ini tidak lain karena mereka bersenjatakan 2 unit Daihatsu Terios TX-AT dan 1 unit Daihatsu Terios MT, mobil yang digadang menjadi Sahabat Pertualang. Hal ini tidak berlebihan mengingat Daihatsu Terios yang baru juga mengusung 7 wonders alias 7 keajaiban. Apa saja itu?

The only 7 seater SUV! Yup, Daihatsu Terios menjadi satu-satunya kendaraan jenis SUV yang menyediakan 7 tempat duduk. Wajar jika 10 orang yang ada dalam tim, bisa nyaman dalam mobil ini. Apalagi posisi tempat duduk nya bisa diatur sesuai kebutuhan, untuk menjaga kenyaman duduk.

Easy Access Entertainment. Selama total 15 hari dengan 3000 km lebih, tim 7 wonders ditemani dengan lantunan musik yang keluar dari sound system canggih dari Terios. Dan bukan hanya penumpang, mereka yang terkena giliran menyetir pun tak perlu khawatir kesulitan mengatur lagu kesayangan. Karena Terios sudah menganut pengoperasian audio dari stir kemudi.

City Cruiser, Terios tampil dengan ground clearence tinggi. Ini memudahkan tim untuk keluar masuk jalanan off road yang membentang di jalur Sumatera. Hal ini dialami betul oleh tim 7 wonders ketika menuju Desa Pakantan atau yang disebut sebagai Desa yang hilang. Disini jalan aspal sudah habis dan berganti jalanan tanah. off-road time! Hujan deras yang sempat turun membuat tanah jadi becek.

[quote]Ground clearence Terios teruji dan tak mudah mentok ditempat ini[/quote]

Easy Handling, jalur sumatera khususnya di pedalaman sedikit berbeda dengan di perkotaan di Jawa. Kebanyakan jalanan tersebut berliku dan sempit. Misalnya ketika tim menemui jalanan ketika keluar dari kota Pagaralam menuju Tebing Tinggi via desa Jarai – Pendopo Meski jalanan sebenarnya cukup baik tapi tidak begitu lebar dan rutenya berkelok-kelok.

Butuh kehati-hatian agar tak terjadi kecelakaan. Kondisi jalanan sendiri relatif sepi dengan pemandangan hutan di kanan dan kirinya. Karena kecepatan yang bisa diraih tak bisa terlalu kencang, maka waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan jarak tempuh kurang lebih 121,6 km sekitar 3 jam. Disini kemudahan pengendalian Terios mengambil alih. Electronic Power Steering yang disematkan pada SUV ini tentunya sangat membantu pengemudi menguasai medan berat.

 

Optimal Comfort Suspension, juga menjadi keunggulan utama Teirios ketika melibas jalan macam ini. Kenyamanan yang tersedia dari adanya suspensi Mac Pherson Struts membuat kendaraan ini terasa mudah untuk melibas jalan yang kurang rata.

Excellent Strengh, semua kenyamanan itu akan terasa semu kalau tidak disokong mesin yang mumpuni. Karena itu Terios dibekali mesin 1500 cc DOHC VVTi. Tak heran jika tim 7 wonders bisa dengan mudah melibas tanjakan sementara disisi lain bisa dengan entengnya menembus 120 km/jam di jalan bebas hambatan.

Tough Style, Ini yang penting untuk pembaca Yomamen yang mayoritas laki-laki! Tampilan Terios cocok dengan sisi maskulinitas karena tampil begitu gagah. Walau bagaimana pun penampilan tetap penting bukan?

Penasaran sama cerita lengkap mereka? Yuk simak catatannya dalam blog yang dibuat daihatsu di terios 7 wonders!

1 Comment

1 Comment

  1. Siti Haryanti

    November 18, 2012 at 8:17 am

    Mantafff….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Penelitian Menyebut Kecerdasan Itu Sexy

Sebagian orang masih mengasosiasikan “pintar dan cerdas” itu dengan tampilan kaku macam kutu buku. Padahal sesungguhnya saat ini banyak tokoh-tokoh yang lekat dengan kecerdasan macam Elon Musk atau Mark Zuckerberg yang justru dianggap menarik dan sexy.

Beberapa penelitian juga bahkan menunjukan hal ini. Salah satunya adalah penelitian yang digagas psikolog Gilles Gignac, Joey Darbyshire, dan Michelle Ooi dari University of Western Australia. Mereka menemukan bahwa orang-orang dengan IQ tinggi memiliki skor tinggi dalam hal keseksian ketika dinilai oleh orang lain.


“Kecerdasan” Menjadi Faktor Kedua Daya Tarik Setelah “Kebaikan”

Penelitian tentang kecerdasan dan daya tarik di atas melibatkan sedikitnya 10 ribu peserta dari 33 negara di dunia. Salah satu temuan menariknya adalah para peserta penelitian menempatkan “smart” di nomor dua sebagai daya tarik.

Posisi ini hanya dikalahkan oleh faktor “kebaikan dan pengertian” yang menempati urutan nomor satu. Jadi sesungguhnya dengan menjadi baik dan terus melatih kecerdasan sudah bisa membuat orang lain tertarik kepada kita.

Salah Satu Indikator Kecerdasan Adalah Selera Humor

Dalam penelitian itu juga ditanyakan mengenai indikator apa yang digunakan untuk menilai seseorang cerdas atau tidak. Sebagian menyebut bahwa salah satu indikator yang digunakan untuk menilai kecerdasan seseorang adalah selera humornya.

Karena mereka yang cerdas selalu berpikiran terbuka dan orang yang berpikiran terbuka ini cenderung punya selera humor yang baik. Mereka yang smart juga dikatakan tidak akan mudah tersinggung dan aspiratif terhadap ide-ide baru.

Tak Cuma Pada Individu, “Smart Dan Sexy” Juga Kini Diterapkan Pada Hal Lain

Perpaduan menarik ini tak cuma ditemui dalam urusan penggambaran individu seseorang. Karena kini banyak sektor juga menerapkan konsep ini. Coba tengok misalnya gadget yang selalu menemani kita.

Dahulu mungkin handphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi suara dan teks. Kini perkembangannya sudah jauh lebih dari itu. Mulai dari mengakses internet, sosial media, pesan makanan, penunjuk arah hingga fungsi lainnya yang dulu hanya impian.

Tapi toh kamu juga tak mau hanya menggunakan gadget yang cerdas saja bukan? Begitu banyak pilihan ponsel cerdas, tentunya kamu juga memilih yang di desain menarik lagi sexy. Karena hal tersebut juga menunjukan jati diri.

Bahkan Meluas Hingga Urusan Tata Kota Juga Tersentuh Unsur Kecerdasan

Familiar dengan istilah Smart City? Yup inilah konsep yang diinisiasi oleh Suhono S. Supangkat dari ITB. Kota tak lagi hanya menjual soal “keindahan dan kecantikan” namun juga harus bersifat smart.

Menurutnya, Smart City adalah kota yang bisa mengelola Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber daya lainnya sehingga warganya bisa hidup nyaman aman dan berkelanjutan.

Seperti adanya transparansi dan partisipasi publik, transportasi publik, transaksi non tunai, manajemen limbah, energi, keamanan, data dan informasi. Hal ini dapat didukung melalui teknologi informasi dan komunikasi. Terbayang menyenangkannya hidup di kota yang di tata macam ini bukan?

Tak Mau Ketinggalan, Urusan Kendaraan Juga Harus Mengadaptasi Ini

Soal “smart dan sexy” ini juga merambat ke urusan kendaraan. Mengingat hal ini melekat dengan kita dan digunakan juga untuk berativitas sehari-hari. Wajar rasanya jika konsep ini juga diterapkan pada kendaaraan kita.

Ambil contoh Yamaha Lexi yang mengusung konsep “Smart is The New Sexy” yang bermakna bahwa sexy tidak hanya tentang penampilan melainkan tentang karakter, sikap dan pola pikir yang Smart. Yamaha Lexi mempunyai 3 pilar konsep Utama

Untuk Smart & Sexy Design, Motor ini mengkombinasikan unsur Luxury dan Elegan dengan bobot yang paling ringan di kelas MAXI YAMAHA. Tampilannya yang berkelas ditunjang desain lampu Grand LED Headlight ditambah eye line biru yang menawan memperkuat kesan mewah dan elegan. Apalagi untuk tipe Lexi-S, desain joknya  memadukan dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan elegan membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas.

Tak cuma tampilan karena yamaha Lexi ini punya Smart Features. Untuk Varian Yamaha Lexi-S dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless. Kunci ini juga sudah disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Berkendara dalam jarak jauh juga kini tidak perlu khawatir karena Yamaha Lexi memiliki bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Urusan dapur pacu diserahkan pada Smart Engine. Dari segi performa mesin, Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini secara cerdas akan membuat aksi berkendara lebih efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Apalagi Yamaha Lexi dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) yang membuat suhu mesin lebih stabil dan performa lebih maksimal.

Tak berhenti disitu Yamaha Lexi dibekali fitur canggih Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Apalagi ditambah Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Jadi bagaimana? Kamu sudah siap mengikuti trend smart is the new sexy ini?

1 Comment

1 Comment

  1. Siti Haryanti

    November 18, 2012 at 8:17 am

    Mantafff….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top