Komunitas

Petualangan 7 Keajaiban dari Daihatsu Terios

Apa yang terjadi jika 10 pria berpetualangan membelah pulau sumatera? Hal inilah yang coba diceritakan tim petualang Terios 7 Wonders dari Daihatsu. Para petualang yang terdiri dari para Jurnalis ini bertualang dengan mengusung tema “Sumatera Coffee Paradise”.

Tim 7 wonders ini mengunjungi 7 lokasi kopi yang tersebar di daerah Sumatera. Mereka juga memetakan keindahan alam Sumatera. Dari sinilah semua petualangan Coffee Paradise dimulai! Perjalanan dari satu lokasi menuju lokasi yang lainnya tidak melulu didominasi jalan aspal mulus.

Simak saja misalnya diawal perjalanan menuju Liwa Provinsi Lampung! Dietape awal ini tim sudah dihadapkan dengan jalan berliku dengan tanjakan terjal. Untuk etape awal saja kesepuluh orang ini sudah harus menempuh jarak sejauh 567 Km.

Kendati menghadapi medan berat, Tim 7 wonders ini tetap bisa menikmati perjalanan. Hal ini tidak lain karena mereka bersenjatakan 2 unit Daihatsu Terios TX-AT dan 1 unit Daihatsu Terios MT, mobil yang digadang menjadi Sahabat Pertualang. Hal ini tidak berlebihan mengingat Daihatsu Terios yang baru juga mengusung 7 wonders alias 7 keajaiban. Apa saja itu?

The only 7 seater SUV! Yup, Daihatsu Terios menjadi satu-satunya kendaraan jenis SUV yang menyediakan 7 tempat duduk. Wajar jika 10 orang yang ada dalam tim, bisa nyaman dalam mobil ini. Apalagi posisi tempat duduk nya bisa diatur sesuai kebutuhan, untuk menjaga kenyaman duduk.

Easy Access Entertainment. Selama total 15 hari dengan 3000 km lebih, tim 7 wonders ditemani dengan lantunan musik yang keluar dari sound system canggih dari Terios. Dan bukan hanya penumpang, mereka yang terkena giliran menyetir pun tak perlu khawatir kesulitan mengatur lagu kesayangan. Karena Terios sudah menganut pengoperasian audio dari stir kemudi.

City Cruiser, Terios tampil dengan ground clearence tinggi. Ini memudahkan tim untuk keluar masuk jalanan off road yang membentang di jalur Sumatera. Hal ini dialami betul oleh tim 7 wonders ketika menuju Desa Pakantan atau yang disebut sebagai Desa yang hilang. Disini jalan aspal sudah habis dan berganti jalanan tanah. off-road time! Hujan deras yang sempat turun membuat tanah jadi becek.

[quote]Ground clearence Terios teruji dan tak mudah mentok ditempat ini[/quote]

Easy Handling, jalur sumatera khususnya di pedalaman sedikit berbeda dengan di perkotaan di Jawa. Kebanyakan jalanan tersebut berliku dan sempit. Misalnya ketika tim menemui jalanan ketika keluar dari kota Pagaralam menuju Tebing Tinggi via desa Jarai – Pendopo Meski jalanan sebenarnya cukup baik tapi tidak begitu lebar dan rutenya berkelok-kelok.

Butuh kehati-hatian agar tak terjadi kecelakaan. Kondisi jalanan sendiri relatif sepi dengan pemandangan hutan di kanan dan kirinya. Karena kecepatan yang bisa diraih tak bisa terlalu kencang, maka waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan jarak tempuh kurang lebih 121,6 km sekitar 3 jam. Disini kemudahan pengendalian Terios mengambil alih. Electronic Power Steering yang disematkan pada SUV ini tentunya sangat membantu pengemudi menguasai medan berat.

 

Optimal Comfort Suspension, juga menjadi keunggulan utama Teirios ketika melibas jalan macam ini. Kenyamanan yang tersedia dari adanya suspensi Mac Pherson Struts membuat kendaraan ini terasa mudah untuk melibas jalan yang kurang rata.

Excellent Strengh, semua kenyamanan itu akan terasa semu kalau tidak disokong mesin yang mumpuni. Karena itu Terios dibekali mesin 1500 cc DOHC VVTi. Tak heran jika tim 7 wonders bisa dengan mudah melibas tanjakan sementara disisi lain bisa dengan entengnya menembus 120 km/jam di jalan bebas hambatan.

Tough Style, Ini yang penting untuk pembaca Yomamen yang mayoritas laki-laki! Tampilan Terios cocok dengan sisi maskulinitas karena tampil begitu gagah. Walau bagaimana pun penampilan tetap penting bukan?

Penasaran sama cerita lengkap mereka? Yuk simak catatannya dalam blog yang dibuat daihatsu di terios 7 wonders!

1 Comment

1 Comment

  1. Siti Haryanti

    November 18, 2012 at 8:17 am

    Mantafff….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Otomotif

Ketika Beli Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 Kini Berhadiah Jaket Sporty

Sukses menghadirkan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 ke hadapan publik Indonesia hingga akhirnya menjadi trend setter baru motor sport 150cc pada saat ini, kini PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali memberikan program terbaik yang berlaku mulai bulan Oktober 2017. Setiap konsumen yang melakukan pembelian Suzuki GSX-R150 maupun GSX-S150 akan langsung mendapatkan jaket sporty berdesain keren dan penuh gaya masa kini.

“Tidak terasa Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 sudah memasuki periode semester kedua dari peluncurannya, dan penerimaan kehadirannya dinilai sangat baik bahkan hingga saat ini” ungkap Yohan Yahya – Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. SIS

Melihat dari perkembangan dan semakin banyaknya pemilik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang selalu tampil bergaya dengan pakaian dan perlengkapan berkendara yang modis, SIS berinisiatif untuk melengkapi konsumen baru Suzuki GSX dengan jaket sporty secara cuma-cuma yang bisa menambah pesona sang pengendara. Jaket sporty tersebut berdesain race fit dan dilengkapi dengan full protector untuk perlindungan. Pengguna akan tetap nyaman menggunakan jaket tersebut ketika bergerak, dan langsung mengisyaratkan bahwa jaket tersebut berkualitas tinggi. Bahan yang dipergunakan pun telah water proof sehingga aman dari tetesan air.

“Sebagai rasa terima kasih, kami ingin menciptakan komunitas pengguna sepeda motor Suzuki menjadi lebih besar kembali, khususnya untuk model GSX-R150 dan GSX-S150 ini melalui program hadiah jaket sporty secara langsung bagi konsumen yang baru akan melakukan pembelian mulai bulan Oktober 2017. Bagi yang belum memiliki Suzuki GSX, segeralah mengunjungi jaringan dealer Suzuki dan jangan sampai melewatkan kesempatan baik ini.” sebut Yohan Yahya menambahkan.

Fitur-fitur moderen dan canggih tersemat di GSX-R150, seperti keyless ignition system yang telah terbukti mampu meminimalisir tindak kejahatan pencurian sepeda motor. Untuk kenyamanan berkendara dengan performa mesin yang besar pun bisa dinikmati dengan tipe GSX-S150. Keduanya dibekali mesin 150cc berteknologi DOHC (Double Over Head Camshaft) dan fuel injection yang canggih, sehingga pengendara akan terpuaskan setiap saat. Posisi duduk yang rendah dan total bobot yang ringan dirancang sesuai dengan postur tubuh orang Indonesia dan Asia pada umumnya, sehingga tidak akan menjadi masalah untuk dikendarai setiap hari.

Berlaku serentak mulai bulan Oktober 2017, Suzuki memberikan harga yang berbeda dari sebelumnya. Kini GSX-R150 dibanderol dengan harga Rp 28.900.000,- (On The Road DKI Jakarta) dan GSX-S150 sebesar Rp 24.400.000,- (On The Road DKI Jakarta). Harga promo periode ke-2 tersebut masih berada di bawah harga normal yang pernah disiarkan sebelumnya. Suzuki masih menjadi pilihan terbaik dan terjangkau bagi konsumen Indonesia pada saat ini, sehingga semakin banyak konsumen yang bisa menjadi pusat perhatian dan menjadi bagian dari tren saat ini.

1 Comment

1 Comment

  1. Siti Haryanti

    November 18, 2012 at 8:17 am

    Mantafff….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top