Sport

Nyawa Kembali Tumbang Akibat Sepak Bola, Pembekuan Sepekan pun Akan Dilakukan

Sepak bola kembali menjadi pemicu hilangnya satu nyawa penikmatnya lantaran menjadi korban amukan suporter rival saat laga Persib kontra Persija. Melihat kejadian yang tak pernah diusut secara tuntas dan selalu terjadi ini, membuat Badan Olahraga Profesional Indonesia atau BOPI mengancam akan menghentikan sepak bola profesional selama satu pekan ke depan. Hal ini pun disampaikan langsung oleh Richard Sambera selaku ketua.

Direktur Media dan Promosi, Gatot Widakdo mengatakan kalau BOPI telah menetapkan bahwa mulai hari ini, Selasa 25 September 2018 kompetisi sepak bola profesional yang ada di Indonesia akan dihentikan sementara waktu. Sehingga selama satu pekan ke depan, kompetisi profesional Indonesia seperti Liga 1 dan Liga 2 bakal tidak bergulir sebagaimana mestinya.

“BOPI sudah menetapkan jadwal itu dan kami segera mungkin berkoordinasi dengan PT LIB bagaimana implementasinya seperti apa selama 24 jam ke depan,” pungkas Gatot dilansir dari Tribun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Agar Lebih Bahagia Di Tempat Kerja




Banyak faktor memang yang menyebabkan timbulnya stres di tempat kerja. Situasi kerja yang selalu berada di bawah tekanan, teman kerja yang tidak menyenangkan dan pimpinan yang tidak mau tahu dengan kondisi di lapangan akan semakin memicu munculnya stres di tempat kerja. Eits jangan buru-buru patah arang dan memutuskan resign! Tips ini akan mengubah jam kerjamu jadi terasa menyenangkan

Luangkan Waktu untuk Diam Sejenak dan Berkontemplasi

Cara ini ampuh untuk mengusir bosan dan melihat kembali hal-hal yang patut disyukuri. Jam-jam genting ketika bekerja itu biasanya pada siang hari. Usai makan, bukannya jadi produktif, tubuh malah jadi rentan mengantuk. Atau bisa juga karena sudah duduk berjam-jam, tubuh jadi malah mudah lelah.

Ada baiknya kalau sudah begini, kamu sediakan waktu selama 15-30 menit untuk berdiam diri sejenak dan menenangkan pikiran. Kesampingkan dulu pekerjaan dan notifikasi ponsel. Kamu bisa memikirkan kembali hal-hal apa saja yang patut disyukuri hari ini. Lambat laun, mood positif yang semula menurun jadi kembali baik.

Sempatkan Diri Berolahraga Agar Stamina Tubuh Tetap Terjaga

Mungkin belum banyak yang tahu kalau dengan berolahraga dapat membantu meningkatkan mood secara signifikan. Saat berolahraga, tubuh mengeluarkan zat neurokimia yang dapat memperbaiki suasana hati dan membuat kita merasa lebih baik.

Imbasnya, tubuh dan pikiran yang semula terasa tegang jadi lebih rileks. Tapi yang paling penting, tubuhmu pun jadi lebih bugar dari sebelumnya. Rasa bosan di tempat kerja pun akan hilang secara perlahan.

Jangan Sungkan Menyapa Rekan Kerja, Bukankah Menyenangkan Menciptakan Suasana yang Bahagia

Menyapa dan tersenyum kepada rekan kerja yang ada di sekelilingmu itu bukanlah sesuatu yang sulit bukan? Sebuah senyum kecil biasanya akan membawa pengaruh besar bagi suasana hatimu. Bahkan lebih besar lagi pengaruhnya bagi orang-orang di sekitarmu.

Di samping itu, kamu perlu tahu, kamu yang bisa tersenyum saat menghadapi situasi yang tak menyenangkan berarti kamu punya mental yang cukup kuat untuk menghadapi masalah sebesar apa pun. Jadi, jangan lupa tersenyum hari ini!

Buat Catatan Pencapaian Setiap Harinya Agar Ceria Ketika Pulang

Rasanya lelah sekali jika harus pulang ke rumah tapi kamu masih punya pekerjaan yang belum selesai pada hari itu. Entah apa penyebabnya, sampai rumah, kamu pun jadi suntuk dan pikiranmu jadi tak tenang.

Untuk mengatasinya, setidaknya kamu harus mulai disiplin untuk meluangkan sedikit waktumu untuk mencatat apa saja yang sudah kamu capai di hari itu. Ya, semacam daftar pencapaian kecil-kecilan yang bisa membantumu memantau progres harianmu.

Contohnya, sudah berhasil menghubungi klien A yang terkenal sulit, atau sudah berhasil merapihkan file yang semula berantakan, dan hal-hal kecil sejenis. Dengan mencatat macam ini, kamu akan lebih menghargai dirimu sendiri dan tentunya termasuk pekerjaanmu.

Coba Nikmati Perjalanan Menuju Kantor

Urusan satu ini memang harus diakui bukan perkara mudah. Apalagi untuk mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Urusan jalanan macet dan perkara tak tertibnya pengguna jalan lain jadi hal utama.

Tapi toh untuk apa berfokus pada hal negatif. Lebih baik kita mencoba membangkitkan suasana yang lebih positif. Agar tak bosan coba secara berkala ganti rute perjalanan menuju kantor. Pikiran akan dirangsang untuk terus aktif ketika melewati jalan baru.

Hal penting lainnya agar menikmati perjalanan ke kantor adalah memilih kendaraan yang nyaman. Ambil contoh misalnya Yamaha Nmax yang belum lama ini meraih penghargaan Good Design Indonesia (GDI) 2018 untuk kategori transportasi sepeda motor dari Kementerian Perdagangan.

Motor yang dilengkapi digital speedometer ini dinobatkan sebagai motor dengan Good Design Indonesia karena memiliki konsep desain “Active & Comfort Style” yang memberikan gaya berkendara baru. Nmax memiliki posisi berkendara yang nyaman dan enjoy yaitu dua posisi berkendara. Jadi kalau bosan dengan posisi kaki menekuk, tinggal julurkan kaki ke depan. Mengubah-ubah posisi berkendara ini, pastinya sangat berguna ketika menempuh perjalanan kantor yang tak singkat.

Apalagi Nmax mempunyai bagasi yang super besar dimana dapat menyimpan helm dan berbagai macam barang-barang lainnya. Jadi barang bawaan yang biasa menyertaimu ketika ke kantor bisa dimasukan saja ke bagasinya dan tubuh bisa lebih leluasa bergerak. Dan tak perlu khawatir motor amblas akibat barang bawaan berat, sebab shock belakang Nmax sudah menggunakan tipe sub tank suspension yang nyaman namun juga tangguh menopang bobot berat.

Kapasitas tangkinya juga besar yaitu 6,6 liter. Dengan begitu kita tak lagi bosan karena sering menghabiskan waktu hanya untuk mengantri di SPBU. Asyiknya tangki ini diletakan di tunnel tengah. Sehingga membuat motor lebih seimbang dan tak perlu turun ketika mengisi bahan bakar.


Beralih ke dapur pacu, mesin Yamaha Nmax ini menganut teknologi Blue Core yang membuat urusan konsumsi bahan bakar ini jadi lebih optimal. Sementara itu mesin ini juga mengadopsi sistem VVA (Variable Valve Actuation), yang menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putarannya. Tentunya dengan paduan ini Nmax akan tetap lincah meliuk di tengah kepadatan kota.
Penasaran dengan motor ini? Lengkapnya bisa dilihat di laman Yamaha Nmax ini. Nah, dengan kombinasi di atas kamu akan terhindar dari bosan di tempat kerja dan pastinya akan lebih merasa bahagia bukan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Floyd Mayweather Mengamini Tantangan Khabib Nurmagomedov!

Setelah berduel ketat antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor dengan kemenangan Khabib di ronde Ke-4. Sekarang Khabib menantang Floyd Mayweather, namun belum ada kejelasan apakah pertarungan ini digelar lewat laga tinju konvensional atau MMA. Namun, awal mula duel ini diawali oleh komentar dari Khabib yang menyatakan bahwa hanya ada satu raja dalam sebuah hutan.

Melihat pernyataan tersebut Mayweather secara mengejutkan menerima tantangan dari pegulat asal Rusia yang semasa kecilnya pernah bergulat dengan beruang. Apabila benar terjadi digelar laga ini akan menjadi laga yang paling dinanti. Karena popularitas kedua petarung ini cukup tinggi.

Mayweather pun menanggapi pernyataan tersebut dengan unggahan di sosial medianya. “CBS, Showtime (stasiun televisi), dan MGM Grand (bursa taruhan) siapkan buku ceknya!,” tulis Mayweather yang dikutip dari akun instagramnya.

“Saya melihat unggahan Leonard Ellerbe ada Khabib Nurmagomedov menantang saya. Ayo buat Las Vegas besar lagi!,” tulis Mayweather menambahkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Perlakuan Tidak Adil Terhadap Khabib Nurmagomedov dan Tim, Apakah UFC Pilih Kasih?

Buntut perkelahian pada pertarungan UFC kelas ringan antara juara bertahan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor ternyata berakhir dengan  perkelahian massal kedua tim di T-Mobile Arena, Las Vegas. Namun ada perlakuan tidak adil yang sepertinya dirasakan oleh kubu Khabib, dengan munculnya ancaman dari Presiden UFC, Dana White kepada Zubaira Tukhugov dengan melarangnya tanding dari pertarungan UFC setelah ia terlibat perkelahian dengan McGregor. Zubaira Tukhugov sendiri memiliki rekor bertanding 18-4.

Ancaman yang menyerang tim Khabib tersebut, justru membuat Khabib geram dan mengancam UFC lewat unggahan di akun Instagramnya. Bahkan ia tak keberatan untuk keluar dari UFC apabila Tukhugov benar-benar mendapat sanksi. Ketidakadilan dirasakan Khabib lewat kasus ini, di mana ia merasa menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas buntut perkelahian massal tersebut. Ia pun mengungkit masalah McGregor yang menyerang bus rombongan UFC beberapa waktu silam sampai soal penghinaan yang dilayangkan kepada dirinya.

Aku ingin berbicara dengan UFC. Kenapa kalian tidak memecat satu orang pun ketika tim mereka melakukan penyerangan terhadap bus dan melukai beberapa orang? Penyerangan itu bisa membuat seseorang terbunuh. Dan mengapa pula tidak ada omongan apa-apa soal penghinaan terhadap tanah airku, agamaku, bangsaku, dan keluargaku?” tulis Khabib di akun sosial media pribadinya.

Akibat perkelahian massal tersebut hadiah yang diberikan kepada Khabib pun harus ditunda. Sampai sekarang, Komisi Atletik Nevada masih belum membayarkan uangnya sebesar 2 juta dolar dengan alasan sedang menginvestigasi lewat kasus tersebut. Karena ada kemungkinan petarung asal Rusia ini mendapatkan larangan bermain sampai denda. Tapi Khabib tak gentar, ia malah menyatakan sindiran terkait hadiah tersebut.

Silakan makan uangku yang masih kalian pegang. Kayanya kalian cuma sibuk dengan itu dan aku harap uang itu tidak tersangkut di kerongkongan kalian. Kami telah mempertahankan harga diri kami dan itulah yang terpenting. Kami akan berjuang sampai akhir,” pungkas Khabib.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kisah

Khabib Nurmagomedov, Si Elang yang Tak Pernah Terkalahkan Hingga Melawan Beruang

Mungkin ini menjadi salah satu pertarungan yang bakal dinanti banyak orang apabila rematch dilakukan, pertarungan ini tidak hanya beradu kekuatan antara dua petarung saja. Melainkan ada faktor-faktor di luar ring yang membuat persaingan antara Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov sangat bersifat emosional. Sehingga sangat dinanti untuk mempertemukan kedua petarung ini kembali, kan bung?

Di pertandingan hari Sabtu tanggal 6 Oktober 2018 kemarin, Khabib berhasil mengalahkan McGregor setelah melakukan submission dan membuatnya melakukan tap out atau menyerah. Kemenangannya pada pertandingan UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas tersebut diwarnai insiden saat dirinya melompat pagar ring dan memukul Tim Conor McGregor dengan alasan penghinaan secara verbal. Namun dibalik itu semua, ada banyak hal menarik tentang petarung asal Rusia satu ini.

Mendapat Pelatihan Khusus dari Sang Ayah, Khabib Berkembang Kuat dan Bukan Petarung yang Payah

Lahir pada 20 September 1998 di desa Sildi, Kabupaten Tsumandinsky, Dagestan, Rusia, ia mendapatkan perbekalan khusus bela diri langsung dari sang ayah sejak kecil. Sang ayah bernama Abdulmanap, merupakan atlit gulat terkenal sekaligus pensiunan tentara. Di militer Abdulmanap pun menjadi pengajar Judo dan bela diri tradisional Uni Soviet, Sambo. Ketika diwawancara Mixfight, Khabib merupakan murid terbaiknya.

Pertarungan Melawan Beruang, Membuat Ia Tak Perlu Takut dengan Orang

Mungkin metode ini terbilang gendeng bung, saat ayahnya menyuruh Khabib bergulat dengan beruang. Ini bukan makna kiasan untuk menggambarkan kekuatan, tetapi ini memang dilakukan saat ia berusia 9 tahun melawan beruang peliharaan keluarga yang juga masih kecil. Tapi sekecil-kecilnya beruang, tetap saja ia adalah hewan buas. Tubuh beruang pun lebih besar ketimbang Khabib. Saat Khabib bertarung ia diawasi oleh pelatih, dan kesungguhannya dalam bertarung terlihat ketika ia tak mau kalah dan coba merobohkan si beruang.

“Pada akhirnya, itu adalah ujian karakter ketimbang latihan fisik,” ucap Abdulmanap dikutip dari Tirto.

 

27 Pertandingan Tak Terkalahkan Adalah Kesempurnaan

Sejak kecil Khabib memang sudah ingin menjadi petarung dan keluarganya pun mendukung keputusan tersebut. Akhirnya ia pun memilih jalur tarung bebas profesional dan tahun 2008 adalah debutnya. Di setiap pertarungan ia selalu menang, karena Khabib terlalu dominan dengan catatan 16 kali pertandingan tak terkalahkan.

Dua tahun setelahnya ia pun dikontrak UFC dengan laga debut melawan Kamal Shalorus pada Januari 2012. Total pertandingan gulat campuran yang dilakoni pun berjumlah 27 pertandingan dengan 27 kemenangan.

Sejak Tahun 2016 Nyalinya Tak Ciut, Ia Sangat Ingin Bertarung Dengan McGregor yang Dibilang Pengecut

Sudah sejak 2016, Khabib merasa kesal dengan McGregor karena menurut petarung asal Rusia tersebut ia hanya petarung yang mendapatkan spotlight dari humas UFC, terlebih lagi kekesalannya berujung karena tak mendapat kesempatan melawan McGregor saat itu untuk merebut juara. Saat itu, ia dianggap sebagai petarung yang berusaha mencari perhatian.

“Kehebatan McGregor itu cuma dibesarkan oleh humas UFC. Bocahmu itu memulai tahunnya dengan menyerah seperti pengecut pada Nate Diaz. Tapi di akhir tahun dia bertarung untuk gelar. Gila memang. Aku ingin bertarung dengan si pengecut itu, karena itu bakalan jadi pertarungan nomor satu paling mudah di divisi kelas ringan,” kata Khabib.

Kemenanganya yang Diraih Mesti Tercoreng Dengan Aksinya

Kemenangan yang diperolehnya tidak membuat dirinya dikalungkan sabuk, lantaran ia dianggap menjadi penyebab kerusuhan yang terjadi setelah pertandingan. Khabib terlibat baku hantam bung dengan tim McGregor, akibatnya tidak ada penyerahan sabuk untuk Khabib. Belum lagi netizen pun membicarakan aksi tidak terpujinya tersebut, namun ia pun membela diri dengan menyertakan alibi kenapa ia menyerang tim McGregor.

“Lalu bagaimana tentang dia (McGregor) berbicara mengenai agama saya, bicara tentang negara saya, dia bicara tentang ayah saya. Dia datang ke Brooklyn dan merusak bus serta hampir membunuh orang-orang. Lalu kenapa orang-orang hanya membicarakan saya melompati pagar?”  ucap Juara dunia Kelas Ringan UFC Khabis Nuramgomedov.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top