Review

Nintendo Switch, Sebuah Game Konsol Yang Dapat Dimainkan Di Mana Saja

Kebutuhan bermain game ternyata tidak dapat dipenuhi begitu saja dengan adanya gawai yang mampu memberikan fasilitas tersebut. Sebuah perusahaan asal Jepang, Nintendo pun mengeluarkan sebuah konsol yang handy, Nintendo Switch. Bung mungkin bukan gamers, tetapi bermain game ditengarai dapat mengurangi stres loh. Sebuah studi yang dilakukan University Collage London mengatakan bawah dari 251 pria yang disurvei sebanyak 29% mengatakan kalau bermain game sebagai pereda stres.

Studi tersebut juga menjelaskan bahwa kadar relaksasi dalam bermain game juga makin dipermudah dengan hadirnya konsol macam Nintendo Switch. Bahkan konsol ini sukses di pasaran dan telah terjual sebanyak 13 juta dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun, seperti dilansir dari Ars Technica. Selain itu Nintendo Switch juga merupakan konsol game kelas menengah yang berbeda dengan konsol lainnya, hingga diprediksi akan bertahan lama.

Meski Memiliki Layar Sendiri, Nintendo Switch Dapat Terhubung Dengan TV

Sumber : Amazon.uk

Mungkin Bung kurang merasa puas saat menikmati permainan karena layar yang begitu kecil. Meskipun Nintendo Switch memiliki layar sendiri, sebagai game Hybrid konsol, Switch  dapat dinikmati dengan layar yang lebih besar alias dapat disambungkan ke televisi layaknya Playstasion dan Xbox yang notabene menjadi kompetitornya.

Ketika Bung memiliki Nintendo Switch, Bung dapat menikmatinya saat di rumah atau ketika beraktivitas di luar. Ketika stres bekerja misalnya, Bung dapat mengobatinya dengan bermain. Ada pun ketika di rumah sedang santai dan mungkin sedang tidak mood bermain dengan memandang layar yang kecil, Bung pun dapat menyambungkan ke televisi.

Bermain Game Paling Enak Memang Bersama Kawan Atau Pasangan, Switch Pun Mengiyakannya Lewat Switch Joy-Con

Sumber : Theverge.com

Menikmati waktu bersama teman atau pasangan tak harus dihabiskan dengan pergi ke restoran ataupun kedai kopi di sudut jalan. Dengan bermain game pun Bung bisa menikmati keduanya, dimana curhat dan bermain menjadi satu keindahan. Bung dapat berbagi bersama teman dengan hadirnya kontroler di konsol ini. Lewat Switch Joy-Con sebutan untuk kontroler Switch, sangat memungkinkan Bung bermain dengan banyak orang. Terletak di dua sisi Nintendo Switch, Joy-Con dapat menjadi grip aksesori seperti pada rilisan konsol Nintendo lainnya yakni Nintendo Wii U.

Berbasis 3DS, Nintendo Switch Bakal Memiliki Catridge

Sumber : Wikipedia.com

Lewat video unggahannya, Nintendo Switch telah mengkonfirmasi rumor bahwa permainan akan disimpan pada cartridge kecil yang dipasang ke 3DS Bung. Cartridge tersebut berbentuk seperti disket kecil yang berisi permainan atau semacam kaset game untuk konsol pada umumnya. Permainan terpasang ke dalam slot di bawah flap di tepi kanan atas perangkat genggam. Namun, belum ada kabar sejauh ini tentang apakah ada toko online untuk mendownload game dari Switch.

Didukung Prosesor Terbaik, Nintendo Switch Tampil Apik

Sumber : Theverge.com

Nintendo Switch memang prodak anyar yang dikeluarkan oleh Nintendo demi menjawab keresahan pasar yang ingin menikmati game tanpa harus terus terpaku di satu tempat. Switch sendiri memiliki tagline play anywhere, anytime and anyoneyang mana ketiga hal tersebut dapat dijawab oleh konsol bandel yang satu ini Bung. Oleh karena itu demi memaksimalkan performa dari konsol ini, Nintendo Switch didukung  kinerja kustom prosesor Tegra, efisiensi tinggi prosesor mencakup GPU Nvidia. Sehingga top performing dari tampilannya pun akan memanjakan Bung, karena Nvidia merupakan prosesor terkenal yang kerap digunakan untuk komputer.

Dengan Segala Kecanggihannya, Nintendo Switch Pun Sukses Di Eranya

Sumber : Imore.com

13 juta unit terjual di seluruh dunia dalam waktu kurang dari satu tahun ini menjadi kesuksesan yang diraih Nintendo. Nintendo Switch memang tak menjadi konsol pertama yang memiliki konsep dapat dimainkan di mana saja atau disebut on-the-go, namun konsol ini sukses memadukan unsur praktis dan juga maksimal. Belum lagi ada kabar kalau bakal ada 100 game yang menyusul di Nintendo Switch. Jadi tak salah kalau Nintendo dapat menyaingi kompetitornya seperti Sony dan Microsoft.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top