money

Nilai Tukar Rupiah Melemah Hampir Mendekati 14.000 Dolar AS

Mata uang Indonesia nampaknya sedang melempem, hingga membuat nilai tukar rupiah menjadi Rp 13.909, hampir mencapai Rp 14.000 per dolar AS. Tentu saja hal ini bukan berita baik Bung. Melemahnya nilai tukar rupiah, lantaran pada Rabu sore, 25 April 2018, bergerak melemah sebesar 37 poin.

Faisyal selaku Analis Monex Investinfo Futures, mengatakan sentimen yang menjadi perhatian para pelaku pasar uang adalah kenaikan vield Amerika Serikat bertenor 10 tahun yang telah melewati level 3 persen sejak tahun 2014. Oleh karena itu, kondisi ini membuka potensi adanya kenaikan suku bunga AS dalam waktu dekat seperti dikutip dari Tempo.co.

Pelemahan rupiah pun terjadi sejalan dengan mata uang di negara berkembang. Apalagi meningkatnya imbal hasil obligasi AS dan prospek suku bunga AS yang lebih tinggi Bung. Maka dolar AS menjadi perhatian pelaku pasar.

“Rupiah bersama dengan mata uang emerging market mengalami tekanan karena faktor itu,” kata analis Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada.

Melihat kondisi yang tidak baik ini, membuat Bank Indonesia melakukan intervensi untuk menahan tekanan rupiah lebih dalam. BI bakal menajaga fluktuasi atau naik turunnya nilai tukar sesuai dengan fundamental.

Kekhawatiran soal melemahnya nilai tukar rupiah juga menjadi perhatian pemerintah. Lantaran utang pemerintah dalam valuta asing mencapai US$ 109,6 miliar dari Rp 4.136 triliun total utang pemerintah dalam rupiah.

Kalau rupiah terus melemah bakal menjadi ancaman bagi Indonesia, apalagi bagi Bung yang seorang pengusaha. Lantaran ada beberapa bahan baku yang mesti impor, otomatis harga tak lagi berkompromi seperti dulu. Bukan begitu, Bung?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Paketan Motor Sport yang Dicintai Dari Suzuki Memadukan Kecepatan Dan Melesatnya Penjualan

Pangsa penjualan otomotif khususnya di roda dua sebenarnya kurang tercapai dari segi target dalam skala nasional di tahun 2017. AISI selaku Asosiasi Industri Sepedamotor pun membenarkan hal tersebut. Penjualan di tahun lalu diharapkan mampu menyentuh angka 5,9 juta unit secara nasional tidak terealisasikan lantaran hanya menyentuh di angka 5.886.103 unit. Jumlah tersebut merupakan penurunan 0,76 persen. Di tahun 2016 penjualan roda dua berhasil mencapai 5.931.285.

Lantas bagaimana para perusahaan motor asal Indonesia menyikapinya bung? dari sekian perusahaan motor yang hadir di Indonesia, ternyata Suzuki merupakan pemain yang berhasil dengan mencatatkan penjualan tertinggi sebesar 27 persen. Dan menurut Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS, tahun lalu merupakan momen kebangkitan dari Suzuki.

“Tahun 2017, merupakan tahun kebangkitan bagi kami. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan konsumen setia Suzuki atas produk baru Suzuki. Di tahun 2018, kami akan menjawab ekspektasi konsumen dengan menghadirkan beberapa pilihan produk baru, program penjualan, pelayanan aftersales, serta event-event menarik lainnya,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS.

Usut punya usut keberhasilan Suzuki untuk bangkit terletak pada kecanggihan dan kehandalan pada mekaniknya. Khususnya dalam mengeluarkan produk Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150. Khususnya GSX-R150 yang memberikan kontribusi tertinggi terhadap penjualan Suzuki sebanyak 40% bung dengan jumlah 28.982 unit.

Sebagai pemain lama yang pernah mengecap kesuksesan di era 90-an, tentu saja perusahaan asal Jepang ini ingin kembali berada di era tersebut. Apalagi Suzuki merupakan pemain yang diperhitungkan di kelas motor sport. Contohnya saja seperti RGR yang menjadi “jagoan” di pasar motor berbaju dengan mengedepankan teknologi diantara kompetitor.

Berkat cerita dan sejarah yang pernah tertuang di tahun 90-an. Suzuki coba membangkitkan lagi ke era keemasannya. Untuk meramu dan menggarap kelas motor sport Suzuki pun melakukan percobaan secara serius dan matang. Mengingat motor RGR diminati lantaran teknologinya maju, dua motor sport GSX-R150 dan GSX-S150 pun dibekali fitur tercanggih dan terkini.

Mata mungkin bakal tertuju ke penampilannya yang sporty, tapi kalau lebih jeli lagi mata bung bakal disambut LCD Speedometer full digital. Di kelas Suzuki GSX-R150 fitur tanpa kunci atau Key-less Ignition System menjadi teknologi menarik. Lantaran bung sebagai pengendara tak perlu lagi memutar anak kunci di rumahnya. Dengan menekan tombol starter makan mesin akan hidup dengan mengantungi sensor. Fitur ini menjadi terdepan di kelasnya.

Dari dapur pacunya saja sudah dibekali mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal. Sehingga duo GSX bisa meluapkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Salah satu yang digadang dapat diminati dari GSX pemilihan mesin berjenis over stroke atau Square. Dapur pacu GSX-R150 mengadopsi tipe ukuran over bore alias diameter pistonnya 62,0 mm) lebih lebar bahkan berselisih jauh dibanding langkahnya (48,8 mm). Over stroke hampir sama dengan mesin bore yang lebih kalem pada putaran bawah. Dengan menjadikan GSX-R150 ramah di tengah kemacetan tanpa kerepotan mengatasi tenaga dan torsi berlebihan pada putaran bawah.

Berbicara soal kecepatan yang selalu jadi pemantik bung untuk memacu adrenalin, motor ini bisa melesat hingga 13.000 RPM dengan tenaga maksimal berada di 18,9 dk dengan torsi 14 NM. Sebagai catatan sifat asli over bore mulai terlihat pada putaran menengah dan atas dimulai di angka 7000 RPM.

Kecepatan yang tak main-main, begitupula dengan tampilan. Perkembangan warna dan tren yang dicintai warga tanah air membuat Suzuki GSX-R150 memberikan beberapa varian warna seperti Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Sedangkan GSX-S15 hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Metalic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black.

GSX-R150 dan GSX-S150 timbul menjadi primadona dan idola baru di kalangan otomotif. Tentu saja pihak Suzuki ingin tren ini tersebut belanjut di tahun ini. Hal ini pun disampakan Yohan yang mengharapkan penjualan dapat tumbuh melewati 100.000 unit.

“Meskipun pasar tidak bergerak naik, kami mengharapkan tetap mendapat bagian yang lebih. Yang kami kejar kenaikan tahun ini dari tahun lalu itu kurang lebih, mungkin 40 persen atau syukur bisa 50 persen,” pungkas Yohan.

Kecanggihan, kecepatan dan tampilan diramu secara menarik. Persuahaan yang telah berdiri sejak tahun 1909 ini nampaknya memiliki blue print yang mana dikeluarkan sebagai senjata ampuh guna menghempas kompetitornya. GSX Series menjadi bukti kalau Suzuki masih bertaji, jadi tak salah kalau GSX Series menjadi paketan motor sport yang dicintai.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Review

Tokocrypto Melayani Jual Beli Mata Uang Digital Indonesia

Mata uang digital atau kripto sempat menjadi perbicangan hangat dunia, termasuk di Indonesia. Apalagi bitcoin, salah satu mata uang digital yang memiliki nilai yang sangat tinggi, bahkan satu bitcoin pernah mencapai ratusan juta rupiah apabila ditukarkan. Menoleh ke pasar yang sedang berkembang ini, Indonesia memiliki toko pelayanan soal mata uang digital bernama Tokocrypto.

Platform yang menawarkan jual beli mata uang digital di Indonesia ini meliputi bitcoin dan juga ethereum. Caranya pun sangat mudah, pengguna hanya perlu menyetorkan saldo sebelum melakukan transaksi. Kelebihan Tokocrypto adalah memiliki biaya transaksi yang rendah. Selain itu, biaya penarikan diklaim lebih terjangkau dari platform lain yang menggeluti bidang pasar mata uang digital.

“Transparansi. Kami ingin pengguna Tokocrypto percaya bahwa platform kami sangat terbuka dan transparan soal informasi dana pengguna agar tak disalahgunakan,” ujar Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto yang dikutip dari Liputan6.com

Soal kemanan, platform ini melancarkan kerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk membangun ekosistem cryptocurrency yang baik dan aman untuk digunakan. Salah satu pihak yang diajak kerjasama adalah Bappebti, sebuah badan yang berada di bawah Kementerian Perdagangan. Bertugas menjadi perantara dan regulator uang yang mengalir dari pengguna.

Kedepannya Tokocrytp akan memperluas ke jenis mata uang digital lain seperti neo, litecoin, ripple, dan cardano. Toko ini sendiri telah didirikan sejak Juni 2017, yang memasuki masa soft launching di bulan April 2018. Sekarang, platform ini  bisa diakses via situs web, sedangkan versi aplikasi akan menyusul pada kuartal kedua 2018.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Dating & Relationship

Ketika Si Nona Melakukan Kesalahan Ini, Bung Hanya Bisa Terdiam Tanpa Tindakan

Nampaknya si nona memiliki hak veto dalam hal pembenaran setiap sikapnya yang kerap kali salah mengambil tindakan. Padahal si nona sudah sering kali mengutarakan janji untuk tidak akan mengulanginya lagi. Tapi setiap kali, janji si nona lebih mirip sebuah omongan tanpa isi yang tak bisa dipegang atau pun diamalkan. Bung yang merasakan kesal dan jengkel pun, sampai tidak tega untuk menegur atau memarahinya.

Padahal kalau Bung tidak memarahai dan tidak mengingatkannya, si nona tidak bisa berpegang pada prinsipnya. Kalau ini terus berjalan begitu saja tentu dapat menjadi hal yang buruk bagi dirinya sendiri. Sedikit berbeda dengan Bung yang sudah berapa kali dituntut berubah saat melakukan kesalahan pada si nona, dan Bung pun segera introspeksi sembari menata diri kembali.

Menyelesaikan Masalah Tanpa Pikir Panjang, Membuat Si Nona Ujung-ujungnya Geram

Ketika masalah mencuat dengan segala kepelikannya di setiap sisi, membuat si nona panik dan juga emosi. Begitu emosi mulai melanda hati, si nona pun terburu-buru mencari solusi. Tanpa basa-basi ia langsung melancarkan solusi tersebut hingga ujung-ujungnya menyesal lantaran tidak berpikir panjang. Anehnya, tak cuma sekali tetapi berkali-kali. Bung pun selalu mengingatkan sedari awal untuk menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. Namun si nona pun tak mendengarkan, hingga akhirnya Bung angkat tangan, meski kadang jadi sasaran korban kekesalannya.

Si Nona Kerap Mengecap Bung Tidak Peka. Padahal Ketika Ditanya Ada Masalah, Si Nona Selalu Menggelengkan Kepala

Ya begitulah si nona, selalu menghadirkan teka-teki yang buat laki-laki untuk berpikir sendiri. Ibarat ujian tanpa kisi-kisi, Bung harus mengerjakannya sekuat tenaga dan hati. Si nona pernah dirundung masalah hingga mukanya ngedumel lecek yang membuat Bung bertanya-tanya ada apa. Seraya dengan halus ia menjawab, “Tidak ada apa-apa”, meskipun Bung tahu ada masalah tetapi mengoreknya menjadi hal yang sia-sia. Ketika emosinya sudah mencapai ubun-ubunnya, lagi-lagi Bung jadi korbannya dengan mendapat cap sebagai laki-laki tidak peka.

Selalu Mendengarkan Omongan Orang Lain Meskipun Kenyataan Yang Terjadi Sangatlah Berbeda. Tapi Apa Daya, Si Nona Tetap Teriris Hatinya

Ketika kehidupannya kerap dijadikan bahan omongan beberapa orang hingga sampai kepada telinganya, tentu membuat si nona tak enak badan. Maaf, maksudnya tak enak hati. Kejadian itu membuat si nona down dan kerap menangis karena terkenal syndrom social justice. Padahal Bung bilang, abaikan saja, ibarat anjing menggonggong kafilah berlalu. Tapi bagi si nona kutipan bijak itu tak dapat menjadi jawaban. Intinya, omongan orang pasti ada, lebih baik tak usah didengarkan. Karena hidup itu kita yang jalani tapi orang lain yang pusingi.

Perihal Diet Menjadi Aksara Kambuhan Yang Kerap Tak Bisa Dilakukan

Untuk urusan makanan, Bung selalu bisa melahap apa saja karena badan Bung tidak gampang melar. Beda halnya dengan si nona, yang bisa terbuka perutnya hingga kelihatan gemuk dari biasanya. Menjadi gendut tentu hal yang tidak disukai oleh wanita. Alhasil program diet pun dijalankan, namun programnya tak berjalan karena selalu beringas kalau melihat makanan. Ketika Bung coba mengingatkan, si nona malah sentimen, dengan senjata andalannya si nona berkata, “Kamu harus mencintai aku apa adanya!”. Padahal apabila tubuh si nona bagus, tentu dia juga bakal suka.

Kerap Membicarakan Pernikahan Dan Pelaminan Namun Tak Bisa Menabung, Karena Kalap Melihat Diskonan

Ada dua hal yang saling berkaitan dengan si nona, yakni belanja. Belanja nampaknya menjadi momok yang sulit dihindarkan sehingga si nona tak dapat memisahkan mana yang harus dibeli dan tidak. Namun hal yang tidak perlu dibeli seketika ingin dimiliki saat ada diskonan yang menarik hati. Tak pelak, Bung selalu mengingatkan tentang janji dan ikatan pernikahan yang kerap kali diucapkan setiap telponan. Tetapi si nona bilang, “Ini terakhir, besok aku mulai nabung,”. Ya sudahlah Bung, lebih baik dengarkan dan berdoa saja agar si nona dapat disadarkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Money & Power

Jangan Lakukan Kebiasaan Remeh Ini Bila Kamu Ingin Disukai Rekan Kerjamu Bro!

Setiap orang tentu ingin diterima di lingkungannya. Hal itulah yang sebenarnya poin penting yang akan menentukan kenyamanan. Begitu juga di lingkungan kerjamu, kamu tentu ingin diterima dengan tangan terbuka. Sebab tanpa rasa nyaman, mustahil kamu bisa bekerja dengan optimal. Tak heran bila kamu berusaha sekuat tenaga agar bisa diterima di kantor dan memperoleh kenyamanan saat bekerja.

Sayangnya ada beberapa hal-hal kecil yang sebenarnya krusial namun malah luput dari perhatianmu. Khawatir melakukan kesalahan besar justru membuat kamu melakukan kebiasaan kecil yang bisa mengakibatkan hancurnya reputasi kamu. Tentu kamu tak ingin hal ini terjadi pada dirimu bukan? Berikut daftar kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat kamu tidak disukai rekan kerjamu.

Meski Kamu Anggap Sepele, Tidak Ada Satu Orang Pun Yang Suka Berdekatan Dengan Pembohong!

Jangan berbohong untuk alasan apapun. Bahkan berbohong untuk alasan kebaikan pun sebaiknya kamu hindari. Sangat sulit untuk mengandalikan kebohongan yang terlanjur dilakukan. Bahkah kebohongan tersebut akan jadi menyebar dan kamu hanya tinggal bisa menerima konsekuensinya saja. Ingat, tidak ada satupun orang yang ingin menerima kebohongan. Lagi pula berbohong hanya akan membuatmu kehilangan wibawa yang sudah dibangun dengan susah payah itu.

Jangan Jadi Pengecut Yang Hanya Berani Menikam Dari Belakang Bro!

Menikam dari belakang jelas bukan perbuatan terpuji. Ini mengindikasikan sikap mental yang minus. Bahkan prilaku ini bisa menimbulkan konflik di tempat kerja. Tidak ada orang yang ingin ditusuk dari belakang. Pengkhianatan selalu menimbulkan luka. Menikam dari belang artinya kamu dengan sengaja telah menyakiti orang lain. Ini sama sekali bukan prilaku terhormat. Laki-laki sejati seharusnya malu melakukan ini. Tidak heran dengan melakukan tindakan ini, kamu tidak akan disukai oleh rekan kerjamu.

Hobi Bergosip Di Tempat Kerja Hanya Akan Membuatmu Terlihat Buruk!

Bergosip tidak akan membuat anda terlihat lebih baik. Ini jelas bukan sikap yang baik. Lagi pula sangat tidak pantas bila laki-laki suka bergosip. Apalagi bila kamu menggosipkan rekan kantor anda sendiri. Bukan tidak mungkin hal itu akan sampai pada telinga yang bersangkutan. Kalau sudah begini, hanya akan tinggal menunggu bom waktu meledak. Jangan heran kalau sikap mereka yang menjadi objek gosip anda jadi berubah. Ingat, tidak  ada satu orang pun yang suka digosipkan. Lagi pula kantor adalah tempat untuk  bekerja, bukan untuk bergosip. Buang-buang waktu saja Bro!

Kamu Penyuka Petai Dan Jengkol? Boleh Kok, Namun Pastikan Dulu Kamu Sudah Bebas Bau Ketika Berangkat Ke Kantor Ya!

Tidak nyaman rasanya bekerja di lingkungan yang kurang bersih. Idealnya kantor adalah tempat yang selalu bersih dan tidak berbau. Jangan hanya karena egomu untuk memakan makanan yang berbau, kamu membuat seisi ruangan tidak nyaman. Idealnya kamu memang jangan memakan makanan yang meninggalkan bau saat berangkat bekerja. Jika kamu terpaksa melakukan ini, bersihkan dirimu atau kamu bisa menggunakan parfum untuk menghilangkan jejak bau makanan tersebut. Petai dan jengkol adalah jenis makanan yang biasanya menjadi pangkal masalah ini. Bukankah selalu tampil rapi dan wangi akan membuat rekan kantor lebih menhargaimu?

Mengeluarkan Pernyataan Bahwa Kamu Tidak Menyukai pekerjaanmu Adalah Bukti Dari Tanggung Jawabmu Yang Rendah!

Memperkerjakan orang yang tidak bisa mensyukuri pekerjaannya adalah pilhan terakhir. Terus berkoar bahwa kamu tidak menyukai pekerjaanmu hanya akan membuatmu terlihat buruk. Kalau sudah begini kamu pun tak lagi terlihat antusias dalam bekerja. Sikap kerja seperti ini akan segera ditangkap oleh atasanmu. Kamu bisa dicap memberi pengaruh buruk pada rekan-rekan kerjamu. Alih-alih memberi kompensasi pada tim kerjamu, kamu hanya akan menjadi benalu yang menghambat prestasi kerja. Tak heran bila rekan-rekan kerjamu tak menyukaimu. Melakukan hal itu hanya akan menjadi bumerang untuk kariemu. Jika kamu terus seperti ini, siap-siap saja dicopot oleh atasanmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top