Health

Ngopi Di Pengujung Hari Membuat Mata Tak Bisa Kompromi Untuk Beristirahat

Rasa kantuk yang dilanda saat jam-jam menjelang pulang kerja memang tak bisa dihindari namun demi mendongkrak performa. Rasanya hal seperti meminum kopi bisa menjadi solusi. Tapi imbasnya dapat membuat jam tidur jadi berantakan bung. Alhasil keesokan harinya rasa kantuk menghantui saat bung beekerja.

Kalau bung mengkonsumsi kopi di penghujung hari seperti jam 5 atau jam 7 malam, bisa berimbas pada jam tidur kala malam. Bung pasti sudah tahu kan, pengaruh kafein bisa sampai 3-5 jam. Sehingga itu dapat berstimulasi sampai pukul 10 malam bung, bahkan lebih. Tetapi ada cara untuk itu semua ketika bung tidak bisa tidur, selain menghindari mengkonsumsi kopi di penghujung hari.

Coba Untuk Menggelapkan Ruangan Agar Nuansa Tidur Semakin Cepat Datang

Berbicara terkait korelasi antara ruangan gelap dengan rasa kantuk memang ada lho bung. Karena setiap jenis cahaya yang masuk ke ruangan bung, dapat mengganggu produksi melatonin di tubuh sehingga menCegah jatuhnya tertidur secara alami bung.

Jadi kalau bung tidak merasakan ngantuk di saat jam-jam yang seharusnya membat bung tertidur, pastikanlah ruangan bung gelap secara semaksimal mungkin dengan menutup tirai dan mematikan semua perangkat yang memancarkan cahaya.

Merancang Suhu Kamar Lebih Dingin Adalah Proses Tidur yang Penting

Mungkin bung mengakui secara umum kalau ketika cuaca dingin memang paling enak buat tidur. Apalagi kalau cuaca hujan, rasanya bung ingin malas-malasan dan hanya ingin tidur saja bukan. Secara ilmiah bung, suhu tubuh inti akan berkurang sedikit saat bung dalam kondisi tidur yang dalam hingga ini menjelaskan, mengapa suhu kamar yang dingin dapat membantu bung untuk terlelap lebih cepat dan tidur lebih nyenyak. Oleh karena itu apabila bung ingin mengetahui berapa suhu maksimal untuk tidur adalah 15-19 derajat celcius.

Latihan Relaksasi Untuk Mengundang Rasa Ngantuk Sedari Dini

Rasa stres dan cemas dapat membuat bung tidak tertidur secara pulas, bahkan bung sulit menemukan rasa kantuk itu sendiri. Dilansir dari artofmanilness.com , ada sebuah latihan relaksasi yang diperagakan oleh pilot Perang Dunia II yang dilakukan selama dua menit.

Caranya dengan bernafas perlahan, dalam dan teratu, kemudian luruskan kaki bung dan taruh tangan bung di pangkuan anda. Kemudian jatuhkan dagu bung ke arah tumpuan pada dada dan pejamkan mata. Cara relaks ini sang efektif untuk membuat bung tertidur.

Beranjaklah ke Ruangan Lain dan Lakukan Aktivitas

Mungkin latihan relaksasi tidak begitu berhasil bagi bung, namun cara yang satu ini cukup jitu yakni dengan terjaga selama 30 menit dan melakukan hal lain. Salah satunya bung dapat membaca novel atau mendengarkan musik, dan bung dapat melakukannya di ruang tamu.

Para peneliti di Harvard menemukan bahwa orang yang bangun dari tempat tidur dan pergi ke ruangan lain untuk melakukan sesuatu yang santai sehingga mereka tidak dapat tertidur biasa berakhir dengan mengantuk dan memiliki waktu lebih mudah tertidur ketika kembali ke tempat tidur.

Hindari Memegang Gawai!

Jadi kebiasaan ketika posisi badan sudah siap untuk tertidur, namun bung malah iseng membuka sosial media. Alhasil secara waktu tak terasa kalau bung sudah menghabiskan waktu cukup banyak yang harusnya bisa menjadi waktu tidur bung yang berharga. Karena sinaran dari layar tersebut dapat mengganggu nuansa bung ketika ingin tidur.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Ketidaksuburan Laki-Laki Dapat Dipantau Lewat Ciri-Ciri Fisik Lho

Masalah kesuburan tidak hanya menjadi masalah perempuan saja, namun laki-laki pun juga. Ketidaksuburan adalah suatu ketakutan tersendiri lantaran merasa tidak layak sebagai pejantan atau yang membuahi. Alangkah baiknya untuk mengetahui apakah bung memiliki masalah dalam kesuburan atau tidak, tepatnya lakukan pengecekan ke dokter dengan pemeriksaan sperma. Karena tidak memiliki keturunan yang diakibatkan oleh laki-laki yang tak bisa membuahi adalah tekanan tersendiri.

Di sisi lain, Popular-world.com melansir bahwa untuk mengecek apakah laki-laki itu memiliki masalah kesuburan dapat dilihat dari ciri-ciri fisik. Hal ini ditengarai dapat dilihat dari beberapa hal yang tidak hanya terlihat oleh mata saja, namun dari hal-hal yang dirasakan oleh pribadi si laki-laki itu sendiri. Kira-kira ciri fisik apa saja yang dialami oleh seseorang yang memiliki masalah kesuburan?

Volume Air Mani yang Rendah

Risiko masalah kesuburan otomatis berkaitan dengan volume air mani yang rendah. Rendahnya volume manis bisa menjadi indikator jumlah sel sperma yang terkandung. Karena sperma-lah yang akan membuahi ovarium sehingga menghasilkan janin. Maka dari itu bung, semakin rendah volume mani, semakin sedikit jumlah sperma yang ada, semakin tinggi pula risiko adanya masalah kesuburan.

Terasa Nyeri Saat Berejakulasi

Saat berajakulasi sangat tidak mungkin untuk merasakan rasa nyeri. Apabila seorang laki-laki merasa nyeri yang terjadi saat ejakulasi itu menandakan adanya ganggua pada prostat dan orang lain di area penis. Rasa nyeri ini sendiri, menandakan kalau bung mengalami masalah terkait dengan kesuburan.

Fungsi Seksual yang Menurun

Hal ini bisa terjadi karena terdapat masalah pada hormon testosteron. Fungsi seksual menurun pada lelaki bisa diketahui dengan suit mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Saat fungsi seksual menurun, diyakini pula kalau ini terjadi karena ada masalah terkait dengan kesuburan.

Ukuran Testis Mengecil

Jangan bilang bung langsung mengecek ke bagian dalam celana. Namun hal ini dikatakan sebagai salah satu ciri seseorang yang tidak subur. Testis yang mengecil dan mengerus bisa menandakan adanya masalah kesuburan seperti varikokel. Apabila bung mengalami hal ini coba periksakan ke dokter.

Mengalami Kerontokan Rambut

Ketombe menyebakan seseorang rambut rontok memang benar adanya. Tetapi tidak melulu disebabkan oleh ketombe, apalagi bagi laki-laki. Karen rendahanya hormon testosteron juga bisa menyebabkan rambut mengalami kerontokan. Apabila ciri-ciri fisik ini melekat dengan dirimu, coba periksakan ke dokter agar mendapat penanganan yang lebih baik.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Pinjaman Online Disebut Jebakan Setan, Akibatnya Seorang Supir Taksi yang Bunuh Diri

Maraknya pinjaman online bagi beberapa orang mungkin sebagai suatu aplikasi yang dapat membantu. Karena dapat pinjam duit dengan mudah dengan bermodalkan aplikasi. Tapi, ini tidak berlaku bagi Zulfadi, seorang warga Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang baru saja tewas gantung diri karena faktor ekonomi.

Zulfadli yang berusia 35 tahun nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tak layak karena ada dugaan ia terlilit hutang. Laki-laki yang sehari-harinya bekerja sebagai supir taksi ini, menyempatkan menulis surat wasiat yang menyebut kalau pinjaman online sebagai jebakan setan. Menurut kami, alasan Zulfadli menuliskan hal tersebut karena ada beberapa risiko yang dirasakan apabila bung melakukan pinjam online terutama biaya administrasi sampai plafond kecil.

Rekan Zul bernama Nardi mengatakan kepada polisi kalau Zulfadli datang ke tempat kosnya pada Minggu malam sekitar pukul 21.00 dengan niat menginap. Lantaran ia tidak dapat tidur lelap di mess supir Bluebird. Nardi pun membiarkan ia berada di kamar kosnya, sementara malam itu ia bekerja sebagai tukang cuci mobil pada perusaahn taksi berlambang burung biru.

Setelah kembali keesokan paginya, pintu kostnya terkunci dan tidak dapat dibuka. Akhirnya pintu didobrak dan Nardi menemukan Zulfadli sudah dalam keadaan gantung diri di pintu kamar mandi Kost. Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan Iptu Anton Prihartono menerangkan, menurut kesaksian saksi korban datang dalam keadaan wajar dan sehat.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health

Gubernur DKI Jakarta Gratiskan Perawatan Pasien DBD di Semua RSUD

Semua di RSUD kita perawatannya gratis untuk kasus demam berdarah dan RSUD kita fasilitasnya bagus,” ucap Anies di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dilansir dari Detik.

Perawatan pasien DBD dipastikan gratis oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terutama pada semua RSUD. Anies meminta kepada masyarakat untuk proaktif menjaga lingkungan agar pernyakit demam berdarah tidak mewabah. Terlebih RSUD di jakarta fasilitasnya sudah bagus.

Datang ke RSUD mana pun fasilitasnya baik dan umumnya kejadian sekarang itu di selatan paling banyak. Jadi datang saja di salah satu RSUD kita,” imbuh Anies.

Total ada 876 kasus DBD di semua wilayah DKI Jakarta. Kunjungannya ke RSUD Pasar Minggu guna menjenguk sejumlah pasien, di mana RSUD tersebut merawat 49 pasien. Sebelumnya, Anies yang ditemani istrinya, Fery Farhati Ganis, menjenguk pasien anak usia 7 tahun yang terkena DBD di rumah sakit itu. Setelahnya, Anies menjenguk dua pasien dewasa lainnya dengan gejala serupa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top