Lebih Tahu

Mundurnya Edy Rahmayadi dari PSSI Meninggalkan Segelintir Kontroversi yang Pernah Terjadi

Seruan #EdyOut sempat berkumandang tajam di tribun stadion saat timnas Indonesia berlaga. Sosok Edy Rahmayadi, dinilai gagal sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) oleh pecinta sepakbola tanah air. Seruan yang sama juga menghiasi linimasa Twitter akibat geram akan keputusan yang ia buat sekaligus polemik rangkap jabatan.

Apalagi rentetan kasus mafia bola (yang tak pernah usai) sampai performa buruk timnas di kancah Asia Tenggara, menjadi sorotan tajam yang ditujukan publik kepadanya. Mungkin seraya berkata, “Apa kinerja anda di PSSI?”, sampai pada hari Minggu 20 Januari 2019 ia secara tiba-tiba menyatakan mundur! setelah memangku jabatan sejak tiga tahun lalu. Pernyataan tersebut disampaikan dalam Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Nusa Dua, Bali.

Seruan #EdyOut kembali trending di sosial media berlogo burung tersebut. Edy Rahmayadi mengatakan dalam pidato pengunduran diri kalau ia merasa gagal sebagai Ketum PSSI. Ketidakmampuan dalam menajalankan organisasi yang dipimpin kurang lebih selama dua tahun. Meskipun begitu, ia memberikan mandat kepada seluruh elemen PSSI agar tetap akur dan mampu membesarkan PSSI setelah ditinggalkannya.

Kemunduran Edy Rahmayadi mungkin merupakan angin segar bagi sepakbola. Tetapi kita tidak pernah tahu bung apa yang terjadi di PSSI selanjutnya. Banyak warganet yang meyakini, selama ‘orang lama’ masih berkuasa di sana bung. PSSI tidak akan pernah berevolusi. Dibalik kemunduran Edy, ada beberapa hal kontroversi yang ia pernah lakukan selama menjabat. Dari pernyataan sampai tindakan.

Berkarir di Negara Tetangga Adalah Bentuk Tidak Nasionalis Pesepakbola

Salah satu hal yang menggelitik umat sepakbola di Indonesia adalah saat Edy Rahmayadi melontarkan pernyataan yang menganggap, pemain Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn tidak memiliki jiwa nasionalis. Pernyataan dilotarkan Edy setelah kedua pemain tersebut memutuskan berkarir ke Liga Malaysia bersama tim Selangor FA. Mengikuti jejak pendahulu yang sukses, Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy.

Padahal Liga Malaysia secara kualitas di Asia lebih tinggi dari pada Liga 1, maka hal ini tentu bukan bentuk tidak nasionalis bukan? melainkan aktualisasi diri dari sang pemain. Namun dari kacamata Edy, ia tidak melihat adanya aktualisasi diri melainkan jiwa tidak nasionalis. Ia pun mengecam kedua pemain dengan alasan peran keduanya dibutuhkan Timnas U-23 untuk Asian Games 2018 saat itu.

‘Apa Urusan Anda Menanyakan Itu?’

Kata-kata di atas tentu sudah familiar bagi anda pecinta sepakbola bung. Saat seorang wartawan senior dalam acara televisi swasta memberikan pernyataan kepadanya terkait pengaruh kinerja sesaat ia merangkap jabatan sebagai Gubernur Sumatera Utara dan Dewan Pembina PSMS.

Edy merespon dengan kata-kata tersebut dan menolak menjawab pertanyaan dalam wawancara yang disiarkan secara langsung di televisi. Tak sampai disitu, Aiman juga dinyatakan oleh Edy kalau tidak berhak bertanya kepadanya dengan mengatakan, “Bukan Hak Anda juga bertanya kepada saya“.

Membantah Tudingan Kalau Ia Menampar Supporter yang Menyalakan Flare

Sebagai Dewan Pembina PSMS, Edy Rahmayadi menyempatkan datang pada satu pertandingan saat PSMS Medan menjamu Persela Lamongan di Stadion Teladan Medan September tahun lalu. Semula Edy menyaksikan dari kursi VVIP, sampai akhirnya ia turun ke tribun dengan menghampiri salah seorang supporter yang menyalakan flare.

Secara hukum, FIFA sendiri melarang penggunaan flare di dalam stadion. Edy mengambil langkah tepat dengan menegur seorang supporter. Terdapat video beredar tentang aksinya saat menegor dan memegang pipi salah satu supporter tersebut. Tetapi ada tudingan muncul kalau ia menampar. Secara tegas tudingan itu dibantah dan menjelaskan kalau ia hanya memegang pipi dan memarahi supporter karena menggunakan flare.

Pelatih Sekaliber Luis Milla Tidak Diperpanjang Menangani Indonesia

Seorang wartawan senior, Anton Sanjoyo dalam sebuah acara di Youtube, menyatakan kalau ia melihat ada peningkatan determinasi permainan saat Timnas U-23 bermain di Asean Games 2018. Determinasi ini berbeda, dan tidak pernah dilihat oleh sang wartawan senior tersebut dalam permainan timnas beberapa tahun belakangan. Secara tidak langsung berarti Luis Milla membawa perubahan bagi sepakbola Indonesia dong bung? dengan kata lain harus dipertahankan.

Saat Tim Garuda Muda gugur di babak 16 besar dalam Asean Games 2018. Kegagalan tersebut membuat Edy Rahmayadi menyinggung soal kontrak Luis Milla sebagai pelatih. Ia memberikan sinyal bahwa ada kemungkinan bagi pelatih Spanyol untuk menangani timnas U-23, tidak hanya mentok di Asian Games saja.

Namun kenyataanya Luis Milla tidak diperpanjang kontrak bung. Kabar miring pun beredar bahwa PSSI menunggak gaji Luis Milla. Sampai lewat Instagram pribadi Luis Milla, ia pun sempat menyinggung soal manajemen yang buruk dalam mengurus kontrak kerjanya setelah ia menyampaikan salam perpisahannya.

Wartawan yang Baik Akan Menghasilkan Timnas yang Baik

Pernyataan Edy Rahmayadi kembali kontroversial, saat ia memberikan komentar terhadap penampilan Timnas Piala AFF 2018. Pernyataan yang diberikan rasanya tidak masuk akal bung. Bahkan tidak ada korelasi atau apple to apple. Lantaran saat memberikan pernyataan, Edy mengatakan kalau timnas mau baik, ya wartawan harus baik. Seolah-olah ada intervensi wartawan dalam performa timnas di lapangan. Dengan mengatakan,”Wartawannya yang harus baik. Kalau wartawannya baik, nanti timnasnya baik”, katanya.

Setelah menyatakan mundur dari Ketum PSSI, Edy Rahmayadi menjelaskan kalau sementara tugasnya akan dilanjutkan oleh Wakil Ketum PSSI sampai periode jabatan selesai. Tak lain, tak bukan beliau adalah muka lama di PSSI yakni Joko Driyono.

Gimana bung masih rindu bapak Edy sebagai ketua PSSI?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Bung Harus Mulai Berlari Saat Ini Juga

Sebenarnya kalau bung ada rasa keinginan untuk olahraga tapi terpatok waktu atau kesibukan, lari adalah pilihan tepat. Sorry, maksud kamu lari sebagai bentuk olahraga ya bung, bukan lari dari hasrat untuk berolahraga haha. Lari merupakan olahraga paling simpel yang tak membutuhkan perlengkapan banyak. Ya, kan?

Paling, bung hanya membutuhkan sepatu lari. Nah, pilihlah sepatu lari yang keren bung! bukan untuk mejeng lho. Akan tetapi itu akan menambah hasrat bung dalam melakukan aktivitas berkeringat ini. Pasti muncul rasa “Sayang nih sepatu, udah keren-keren nggak dipakai olahraga”, Selain itu banyak manfaat yang bakal bung dapatkan dari olahraga yang satu ini.

Penasaran?

Tak Perlu Pusing Lari Di Mana, Karena Lari Dapat Dilakukan Di Mana Saja

Mau di komplek rumah atau iseng beranjak ke jogging track bahkan sampai taman sekalipun, membuktikan kalau olahraga ini dapat dilakukan di mana saja. Manfaatkan fasilitas yang sudah dibuat pemerintah, toh itu semua kan dibangun lewat pajak yang bung bayarkan. Jadi pantas kalau bung memanfaatkan. Kalau mau lebih niat lagi bung bisa ke tempat gym.

Manfaat yang Diberikan Sangat Luar Biasa, Sayang Kalau Bung Tak Melakukannya Sekarang Juga

Kenapa berlari sangat bermanfaat bagi kesehatan? mungkin itu yang bung bayangkan sekarang, bukan? jadi lari itu dapat membantu masa hidup bung lebih lama karena dapat meningkatkan kebugaran kardivaskular. Otot anda juga akan diperkuat dan dikuatkan ditambah lagi tulang bung juga akan diperkuat.

Tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan manfaat ini. Bung hanya perlu berlari sebanyak 30 menit! menariknya kalau bung mau menambah durasi 30 menit lagi, bakal ada 800 kalori yang terbakar!

Baik Pula untuk Bung yang Memiliki Kesulitan Soal Tidur

Selain beberapa manfaat yang dijelaskan di atas. Bagi bung yang mengalami kesulitan untuk istirahat, lari jadi salah satu obat paling mujarab. Bahkan bung bisa tidur sepulas bayi. Karena tetap aktif secara fisik setiap hari memastikan seseorang dapat tidur nyenyak. Termasuk dalam berlari, tubuh bakal dilatih dan mendorong untuk melakukan aktivitas. Alhasil rasa lelah pun akan menumpuk saat istirahat dan saat terbangun tubuh akan terasa segar.

Hormon Bahagia Terlepaskan dan Stres yang Datang Langsung Dipulangkan

Ini salah satu manfaat yang jarang diketahui banyak orang. Banyak yang berasumsi kalah lari hanyalah kegiatan olahraga yang simpel dan meningkatkan kesehatan. Padahal saat tubuh dibawa berlari ia akan melepaskan hormon endorfin alias hormon bahagia. Jadi memicu sensasi perasaan untuk senang. Pikiran bakal terasa lebih lapang dan stres pun bakal hilang dari badan. Dapat disimpulkan lari dapat membantu menangkal stres serta kecemasan.

Wajah Akan Bersinar Secara Alami Hanya dengan Berlari

Sebagai laki-laki yang notabene mahluk paling cuek, pasti akan merasa tidak percaya diri apabila ada jerawat, keriput, komedo dan segala macam gejala kulit yang tidak sehat, kan? Saat bung memutuskan untuk membeli perangkat alat grooming kenamaan untuk menghilangkan itu semua, pasti hasilnya tidak istimewa.

Lari jadi salah satu cara paling alami yang dapat membuat paras bung lebih bersinar. Keringat dari racun tubuh akan dikeluarkan serta kulit bakal lebih bercahaya. Masa iya bung tak tertarik berlari, setelah membaca khasiat ini?

Sampai Tubuh Akan Terlihat Lebih Gagah dengan Sempurna

Sudah jelas, bahwa dengan lari secara rutin bung akan memiliki tubuh yang gagah dengan sempurna. Tak khayal, kalau bagian betis, paha belakang dan depan akan terlihat kencang seperti Cristiano Ronaldo. Dengan cara menggabungkan dengan latihan kekuatan, manfaat ini jelas akan terkombinasikan dengan hasil tubuh gagah nan sempurna.

Memiliki Banyak Teman Baru!

Tak ayal dari bung yang gemar lari sendirian bakal menemukan teman baru. Apalagi saat bung berlari di tempat yang ramai para pelari, tak sungkan mereka akan saling menyapa dan mengajak agenda rutin lari bareng dikemudian hari. Percayalah olahraga yang satu ini sangat menyenangkan, apalagi saat dilakukan berbarengan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Sesungguhnya Perempuan Menyukai Laki-laki (yang terlihat) Tangguh

Laki-laki memang selalu diasumsikan sebagai sosok kuat dan tangguh, yang dapat melindungi perempuan. Tapi apakah semua laki-laki tangguh? jawabannya, ya belum tentu. Meskipun begitu, kaum adam tak rela juga dibilang tidak tangguh karena itu dianggap suatu penghinaan, kan? Makanya banyak dari mereka yang berusaha terlihat kuat dan tangguh. Terlebih kalau di depan si nona. Padahal secara fisik, dengan skeptis, bisa dilihat kalau ia tidak begitu kuat untuk seorang laki-laki.

Sebenarnya paling benar adalah bertanya kepada si nona, sosok laki-laki yang kuat dan tangguh itu seperti apa. Nah terkait hal ini, penelitian di Australia menunjukkan kalau perempuan memiliki ketertarikan seksual kepada laki-laki yang paling kuat. Survey ini dilakukan oleh para peneliti di Universitas Queensland, dengan mengklaim bahwa 150 perempuan tertarik pada laki-laki yang kuat macam Hercules legenda Yunani.

Lantas seperti apakah laki-laki kuat di mata perempuan?

Kuat itu Terlihat dari Cara Bertarung Sebagai Petarung!

Loh, memang ini di zaman gladiator di mana laki-laki dipandang dari cara bertarung dengan mengalahkan petarung lainnya? ya bisa dibilang hampir mirip seperti itu. Menurut tim peneliti dari universitas Queensland, hal ini terjadi di era sekarang karena sebagai bagian dari bentuk psikologi evolusi.

Lebih lanjut lagi, peneliti mengatakan bahwa mekanisme pilihan perempuan dalam mencari pasangan dengan melihat dari kualitas genetik si laki-laki tersebut serta kemampuan dalam menginvestasikan sumber daya terhadap keturunannya kelak.

Salah satu variabel yang memprediksi kualitas genetik pria dan kemampuannya untuk berinvestasi adalah kemampuan bertarung pria atau kekuatan dan potensi sumber daya,” ungkap peneliti dilansir dari Askmen.com.

Lantas Apakah Si Laki-Laki Harus Bertarung dahulu Sebelum Si Nona Memilihnya?

Tentu tidak se-ekstrim itu bung. Toh nona juga tak ingin mempunyai calon pendamping yang berlaku jagoan semacam itu. Akan tetapi di dalam penelitian tersebut dijelaskan, kalau pemilihan pasangan dari kemampuan bertarung adalah sebuah mekanisme.

Tapi tak secara utuh terhadap kemampuan bertarungnya yang diukur, karena komponen pentingnya terletak dari kekuatan tubuh terutama bagian atas. Secara tidak langsung, badan sixpack dan otot kekar jadi daya tarik si nona yang paling mendalam. Meskipun  kemampuan bertarung dari si laki-laki tersebut sangatlah payah.

Laki-laki yang Rajin Olahraga

Tidak ada alasan lain untuk laki-laki menjadi kuat, kalau bukan dengan berolahraga. Rujukan kuat di mata perempuan lebih dulu mengacu kepada fisik (bukan soal ganteng atau jelek). Tidak hanya terletak pada masa otot yang menimbul di bagian tangan lho, namun kebugaran tubuh.

Seperti tidak terlihat lesu dan letih. Karena tidak mungkin seorang laki-laki dibilang kuat dengan kondisi muka pucat, kan? Nah, selain olahraga pola makan juga harus dijaga bung karena ini jadi bagian pembentukan tubuh.

Jadi Bung Harus Terlihat Tangguh, Demi Si Menarik Perhatian Nona

Nampaknya dibalik sikap yang baik atau pun tutur kata santun, nona juga melihat ke arah kualitas kekuatan laki-laki! para peneliti telah melakukan dua percobaan di mana semua perempuan diperlihatkan akan foto-foto lengkap dari laki-laki yang sangat berbeda. Ternyata laki-laki terkuat disukai oleh 70% responden. Selain itu laki-laki yang memiliki tinggi badan yang kurus juga diperhitungkan.

Berlawanan dengan teori populer tentang daya tarik fisik pria, tidak ada bukti efek nonlinear. Pria terkuat adalah yang paling menarik dalam semua sampel,” ujar peneliti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Karena Olah Raga Ini Bisa Buat Tahan Lama Di Ranjang

Tidak dapat mempertahankan ereksi secara sempurna, membuat hubungan cinta tak berjalan nikmat. Hal Ini dipicu karena laki-laki mengalami disfungsi ereksi, masalah seksual yang ditandai dengan ketidakmampuan laki-laki untuk mencapai dan mempertahankan ereksi. Dahulu, penyakit ini akrab menyerang para lansia tapi kini sekarang banyak usia muda yang sudah mengalaminya

Rata-rata mikirnya pasti yang sudah tua, antara umur 60 hingga 69. Ternyata tidak, ada juga umur 27 dan 28 yang datang ke saya,” kata spesialis Andrologi asal RSU Dr Soetomo Surabaya, dr Susanto Suryaatmadja MS, SpAnd dilansir dari detikcom.

Namun jangan bersedih dan berkecil hati, karena ini dapat diobati. Dokter biasanya memberikan obat slidenafil atau viagara yang dapat melancarkan aliran darah menuju penis. Tapi kalau mau secara alami bisa dilakukan dengan olahraga secara rutin. Yoga dan squat adalah dua contoh, yang aktivitasnya dapat menjadi elemen pendukung mencapai ereksi yang kuat. Selain itu ada beberapa olahraga lain yang dapat mengatasi disfungsi ereksi.

Squat Menguatkan Otot Panggul dan Bokong, yang Dapat Meningkatkan Kualitas Ereksi

Olahraga ini mudah dan efektif dengan cara membungkukkan badan seperti posisi jongkok dengan tangan direntangkan ke depan. Perlahan, posisi badan semakin turun dan dilakukan berulang-ulang. Penekanan terjadi pada arah panggul dan bokong, squat disebut-sebut dapat meningkatkan kualitas ereksi, karena semakin banyak darah yang mengalir ke dekat penis, alhasil semakin mudah mendapat ereksi.

Selain itu, squat dapat meningkatkan produksi hormon testosteron karena olahraga ini merupakan latihan beban. Bahkan beberapa studi melihat ada kaitan antara testosteron yang rendah terhadap performa seks laki-laki.

Selain Ereksi yang Bertahan Lama, Yoga Dapat Meningkatkan Performa Bercinta

Mungkin bagi beberapa laki-laki, Yoga bukan suatu olahraga yang harus dijalankan karena identik dilakukan oleh perempuan. Namun aktivitas yoga yang menyelimuti olah tubuh dan pikiran ini diklaim mampu meningkatkan performa bercinta dengan membuat ereksi tahan lebih lama!

Pakar seks sekaligus penulis buku Sexual Fitness, Hank Wuh, menyatakan ada kaitan erat yoga dengan bercinta. Seperti memperbaiki kesehatan pembuluh darah, yang menjadi faktor paling penting bagi daya tahan dan tingkat ereksi laki-laki. Bisa saja, karena Yoga adalah aktivitas yang berkaitan dengan fleksibilitas dan pernapasan, berguna meningkatkan kualitas mental dan fisik.

Kegel, Olahraga yang Mengatasi Masalah Inkontinensia

Inkontinensia adalah masalah buang air kecil, di mana seseorang mengalami kesulitan menahan buang air kecil sampai mengompol saat mengalami stres. Ternyata olahraga kegel dapat mengobati masalah ini bung, sekaligus bisa memerangi masalah kaum adam seperti disfungsi seksual.

Cara olaharaga ini unik, yakni dengan menkonstraksikan otot dengan menahan kencing, awal-awal coba tahan selama lima detik dan setelah itu, dikendurkan. Ulangi latihan ini, setidaknya lima kali berturut-turut dengan menambah durasi menahan buang air kecil 15-20 detik.

Melakukan hal tersebut, konon dapat meningkatkan kesehatan sekaligus stamina penis. Seperti khasiat olahraga yang disebutkan sebelumnya, Kegel dapat meningkatkan aliran darah ke penis dan yang terpenting mampu meningkatkan kemampuan mengontrol ejakulasi.

Para pria melakukan latihan kardio untuk menyehatkan jantung, juga melakukan latihan beban untuk membentuk otot. Sayangnya kekuatan otot dasar panggul malah diabaikan,” ungkap urolog Dr Andrew L. Siegel, dikutip dari jurnal National Center for Biotechnology Information.

Risiko Disfungsi Ereksi Bisa Juga Turun dengan Melakukan Aerobik

Berenang, jalan cepat, lari, dan bersepeda, membantu meningkatkan sirkulasi sampai aliran darah secara signifikan. Risiko disfungsi ereksi juga bisa terselesaikan. Aerobik mampu menjaga kesehatan pembuluh darah, sekaligus membuat bung lebih kuat dan lebih lama ereksi-nya, karena hormin endorfon dilepaskan membuat rileks alhasil dapat meningkatkan kinerja seksual.

Simpel dan Bermanfaat, Bung Juga Bisa Melakukan Push-Up dan Sit- Up

Tidak terpaku akan soal bagaimana membuat ereksi menjadi kuat, namun push-sup dan sit-up dapat meningkatkan kualitas bercinta apabila dilakukan dengan latihan beban. Karena dua jenis latihan ini melatih otot bahu, dada dan perut yang sangat bekerja saat berhubungan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top