Relationship

Meskipun Iwan Fals Bilang ‘Aku Bukan Pilihan’, Nyatanya Si Nona Memiliki Alasan Pilih-pilih Pasangan

“Jangan pernah memilih

Aku bukan pilihan”

Merupakan sederet penggalan lirik dari lagu Iwan Fals yang bertajuk ‘Aku Bukan Pilihan’. Mungkin Bung berpegang teguh akan lirik yang dilantunkan oleh Iwan Fals, apabila si nona dihadapkan dengan memilih antara Bung atau laki-laki lain, yang Bung lakukan adalah meninggalkan si nona saat itu juga. Karena Bung (merasa) bukan pilihannya. Sesungguhnya ketika Bung mengambil sikap untuk meninggalkan si nona karena merasa Bung bukan sebuah opsi atau pilihan adalah salah satu bentuk keegoisan, lho.

Oleh karena itu Bung harusnya bersabar dan tenangkan pikiran. Luangkan waktu sejenak untuk memberikan kesempatan pada si nona untuk menjelaskan. Karena dibalik alasan si nona memilih antara Bung dan dia pasti ada sebab dibalik itu semua. Karena seseorang tidak ada yang sempurna di muka bumi, apalagi dalam menjatuhkan pilihan untuk menjadi pendamping hidup, otomatis si nona tidak mau salah langkah untuk memilih, ‘kan? Bahkan kami yakin Bung juga seperti itu. Nah, ini adalah beberapa alasan kenapa si nona nyatanya pilih-pilih.

Si Nona Tidak Menemukan Adanya Chemistry yang Mengikat secara Erat

Kecocokan antara Bung dan si nona jadi hal mutlak yang harus ada kala berpasangan. Komposisi padu antara kedua belah pihak memang menjadi hal penting. Apalagi bagi si nona, kalau tidak ada chemistry dalam berhubungan sama halnya seperti berjalan melewati jembatan dengan mata tertutup. Dengan kata lain ia tidak merasakan inti sari dari namanya berpasangan atau berpacaran.

Makanya, kala ada laki-laki yang mendekati si nona, ia seolah seperti sedang menyeleksi kaum adam. Padahal tidak demikian, tapi ia mencari mana diantara Bung atau laki-laki lainnya yang memiliki chemistry yang saling berkaitan.

Cinta Bisa Hadir dan Hilang Begitu Saja

Cinta pada pandangan pertama memang ada, namun itu bukanlah tanda kalau si nona sudah terikat dan suka denganmu secara 100%. Melainkan ia hanya memiliki ketertarikan. Nah, masalah cinta memang butuh proses, Bung dan si nona tak bisa langsung mengikrarkan begitu saja. Banyak pertimbangan dan penilaian, apalagi bagi si nona yang sangat dominan memainkan hatinya dibanding logika. Jadi si nona pun kerap memilih yang benar-benar ia cintai seutuhnya.

Pasangan Bukan Hanya Cerminan, tetapi Refleksi ke Arah Lebih Baik yang Diinginkan

Si nona tentu menginginkan calon imam yang baik, dari segi kepribadian secara keseluruhan. Ia tidak mau salah menentukan pilihan, apalagi baginya pasangan merupakan refleksi diri ke arah yang lebih baik. Si nona pun tak bisa lantas menilai Bung-bung sekalian adalah orang yang pas untuk merefleksikan dirinya, karena bisa saja itu adalah ‘topeng’ kala melakukan pendekatan.

Mungkin Si Nona Punya Masa Lalu yang Tak Ingin Diingat atau Terulang

Masa lalu asmara setiap orang tak selalu manis. Kalau manis mungkin itu hanyalah sebuah dongeng yang dibuat demi menghibur kala hidup seseorang sudah menemukan rasa getir. Apalagi bagi si nona yang tersakiti oleh sikap mantan kekasih seperti mendua atau mempermainkan hatinya, Bung. Tentu saja kala ada seseorang yang mendekatinya ia berhati-hati. Karena luka di hati tak ada obat ampuh yang bisa mengobati, kecuali ikhlas dan waktu yang menghapus memori.

Kalau Bung Saja Bisa Memilih, Kenapa Si Nona Tidak?

Oke, kalau Bung mungkin memang merasa memilih hanya bagian dari laki-laki, tidak untuk perempuan. Tapi seperti kami bilang barusan, kalau Bung bersikap seperti itu tentu saja itu adalah sebuah keegoisan, bukan? Nah, kini Bung harus memikirkan sesuatu yang setara, seimbang, serta adil antara Bung dan si nona. Karena masalah memilih dan dipilih, semuanya memiliki alasan kuat dibelakangnya. Alangkah baiknya coba ketahui apa alasan yang membuat Bung memilih dan dipilih. Justru itu sikap yang lebih apik untuk diemban daripada ‘memaksa’ kalau Bung bukan pilihan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Sesungguhnya Perempuan Menyukai Laki-laki (yang terlihat) Tangguh

Laki-laki memang selalu diasumsikan sebagai sosok kuat dan tangguh, yang dapat melindungi perempuan. Tapi apakah semua laki-laki tangguh? jawabannya, ya belum tentu. Meskipun begitu, kaum adam tak rela juga dibilang tidak tangguh karena itu dianggap suatu penghinaan, kan? Makanya banyak dari mereka yang berusaha terlihat kuat dan tangguh. Terlebih kalau di depan si nona. Padahal secara fisik, dengan skeptis, bisa dilihat kalau ia tidak begitu kuat untuk seorang laki-laki.

Sebenarnya paling benar adalah bertanya kepada si nona, sosok laki-laki yang kuat dan tangguh itu seperti apa. Nah terkait hal ini, penelitian di Australia menunjukkan kalau perempuan memiliki ketertarikan seksual kepada laki-laki yang paling kuat. Survey ini dilakukan oleh para peneliti di Universitas Queensland, dengan mengklaim bahwa 150 perempuan tertarik pada laki-laki yang kuat macam Hercules legenda Yunani.

Lantas seperti apakah laki-laki kuat di mata perempuan?

Kuat itu Terlihat dari Cara Bertarung Sebagai Petarung!

Loh, memang ini di zaman gladiator di mana laki-laki dipandang dari cara bertarung dengan mengalahkan petarung lainnya? ya bisa dibilang hampir mirip seperti itu. Menurut tim peneliti dari universitas Queensland, hal ini terjadi di era sekarang karena sebagai bagian dari bentuk psikologi evolusi.

Lebih lanjut lagi, peneliti mengatakan bahwa mekanisme pilihan perempuan dalam mencari pasangan dengan melihat dari kualitas genetik si laki-laki tersebut serta kemampuan dalam menginvestasikan sumber daya terhadap keturunannya kelak.

Salah satu variabel yang memprediksi kualitas genetik pria dan kemampuannya untuk berinvestasi adalah kemampuan bertarung pria atau kekuatan dan potensi sumber daya,” ungkap peneliti dilansir dari Askmen.com.

Lantas Apakah Si Laki-Laki Harus Bertarung dahulu Sebelum Si Nona Memilihnya?

Tentu tidak se-ekstrim itu bung. Toh nona juga tak ingin mempunyai calon pendamping yang berlaku jagoan semacam itu. Akan tetapi di dalam penelitian tersebut dijelaskan, kalau pemilihan pasangan dari kemampuan bertarung adalah sebuah mekanisme.

Tapi tak secara utuh terhadap kemampuan bertarungnya yang diukur, karena komponen pentingnya terletak dari kekuatan tubuh terutama bagian atas. Secara tidak langsung, badan sixpack dan otot kekar jadi daya tarik si nona yang paling mendalam. Meskipun  kemampuan bertarung dari si laki-laki tersebut sangatlah payah.

Laki-laki yang Rajin Olahraga

Tidak ada alasan lain untuk laki-laki menjadi kuat, kalau bukan dengan berolahraga. Rujukan kuat di mata perempuan lebih dulu mengacu kepada fisik (bukan soal ganteng atau jelek). Tidak hanya terletak pada masa otot yang menimbul di bagian tangan lho, namun kebugaran tubuh.

Seperti tidak terlihat lesu dan letih. Karena tidak mungkin seorang laki-laki dibilang kuat dengan kondisi muka pucat, kan? Nah, selain olahraga pola makan juga harus dijaga bung karena ini jadi bagian pembentukan tubuh.

Jadi Bung Harus Terlihat Tangguh, Demi Si Menarik Perhatian Nona

Nampaknya dibalik sikap yang baik atau pun tutur kata santun, nona juga melihat ke arah kualitas kekuatan laki-laki! para peneliti telah melakukan dua percobaan di mana semua perempuan diperlihatkan akan foto-foto lengkap dari laki-laki yang sangat berbeda. Ternyata laki-laki terkuat disukai oleh 70% responden. Selain itu laki-laki yang memiliki tinggi badan yang kurus juga diperhitungkan.

Berlawanan dengan teori populer tentang daya tarik fisik pria, tidak ada bukti efek nonlinear. Pria terkuat adalah yang paling menarik dalam semua sampel,” ujar peneliti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Karena Olah Raga Ini Bisa Buat Tahan Lama Di Ranjang

Tidak dapat mempertahankan ereksi secara sempurna, membuat hubungan cinta tak berjalan nikmat. Hal Ini dipicu karena laki-laki mengalami disfungsi ereksi, masalah seksual yang ditandai dengan ketidakmampuan laki-laki untuk mencapai dan mempertahankan ereksi. Dahulu, penyakit ini akrab menyerang para lansia tapi kini sekarang banyak usia muda yang sudah mengalaminya

Rata-rata mikirnya pasti yang sudah tua, antara umur 60 hingga 69. Ternyata tidak, ada juga umur 27 dan 28 yang datang ke saya,” kata spesialis Andrologi asal RSU Dr Soetomo Surabaya, dr Susanto Suryaatmadja MS, SpAnd dilansir dari detikcom.

Namun jangan bersedih dan berkecil hati, karena ini dapat diobati. Dokter biasanya memberikan obat slidenafil atau viagara yang dapat melancarkan aliran darah menuju penis. Tapi kalau mau secara alami bisa dilakukan dengan olahraga secara rutin. Yoga dan squat adalah dua contoh, yang aktivitasnya dapat menjadi elemen pendukung mencapai ereksi yang kuat. Selain itu ada beberapa olahraga lain yang dapat mengatasi disfungsi ereksi.

Squat Menguatkan Otot Panggul dan Bokong, yang Dapat Meningkatkan Kualitas Ereksi

Olahraga ini mudah dan efektif dengan cara membungkukkan badan seperti posisi jongkok dengan tangan direntangkan ke depan. Perlahan, posisi badan semakin turun dan dilakukan berulang-ulang. Penekanan terjadi pada arah panggul dan bokong, squat disebut-sebut dapat meningkatkan kualitas ereksi, karena semakin banyak darah yang mengalir ke dekat penis, alhasil semakin mudah mendapat ereksi.

Selain itu, squat dapat meningkatkan produksi hormon testosteron karena olahraga ini merupakan latihan beban. Bahkan beberapa studi melihat ada kaitan antara testosteron yang rendah terhadap performa seks laki-laki.

Selain Ereksi yang Bertahan Lama, Yoga Dapat Meningkatkan Performa Bercinta

Mungkin bagi beberapa laki-laki, Yoga bukan suatu olahraga yang harus dijalankan karena identik dilakukan oleh perempuan. Namun aktivitas yoga yang menyelimuti olah tubuh dan pikiran ini diklaim mampu meningkatkan performa bercinta dengan membuat ereksi tahan lebih lama!

Pakar seks sekaligus penulis buku Sexual Fitness, Hank Wuh, menyatakan ada kaitan erat yoga dengan bercinta. Seperti memperbaiki kesehatan pembuluh darah, yang menjadi faktor paling penting bagi daya tahan dan tingkat ereksi laki-laki. Bisa saja, karena Yoga adalah aktivitas yang berkaitan dengan fleksibilitas dan pernapasan, berguna meningkatkan kualitas mental dan fisik.

Kegel, Olahraga yang Mengatasi Masalah Inkontinensia

Inkontinensia adalah masalah buang air kecil, di mana seseorang mengalami kesulitan menahan buang air kecil sampai mengompol saat mengalami stres. Ternyata olahraga kegel dapat mengobati masalah ini bung, sekaligus bisa memerangi masalah kaum adam seperti disfungsi seksual.

Cara olaharaga ini unik, yakni dengan menkonstraksikan otot dengan menahan kencing, awal-awal coba tahan selama lima detik dan setelah itu, dikendurkan. Ulangi latihan ini, setidaknya lima kali berturut-turut dengan menambah durasi menahan buang air kecil 15-20 detik.

Melakukan hal tersebut, konon dapat meningkatkan kesehatan sekaligus stamina penis. Seperti khasiat olahraga yang disebutkan sebelumnya, Kegel dapat meningkatkan aliran darah ke penis dan yang terpenting mampu meningkatkan kemampuan mengontrol ejakulasi.

Para pria melakukan latihan kardio untuk menyehatkan jantung, juga melakukan latihan beban untuk membentuk otot. Sayangnya kekuatan otot dasar panggul malah diabaikan,” ungkap urolog Dr Andrew L. Siegel, dikutip dari jurnal National Center for Biotechnology Information.

Risiko Disfungsi Ereksi Bisa Juga Turun dengan Melakukan Aerobik

Berenang, jalan cepat, lari, dan bersepeda, membantu meningkatkan sirkulasi sampai aliran darah secara signifikan. Risiko disfungsi ereksi juga bisa terselesaikan. Aerobik mampu menjaga kesehatan pembuluh darah, sekaligus membuat bung lebih kuat dan lebih lama ereksi-nya, karena hormin endorfon dilepaskan membuat rileks alhasil dapat meningkatkan kinerja seksual.

Simpel dan Bermanfaat, Bung Juga Bisa Melakukan Push-Up dan Sit- Up

Tidak terpaku akan soal bagaimana membuat ereksi menjadi kuat, namun push-sup dan sit-up dapat meningkatkan kualitas bercinta apabila dilakukan dengan latihan beban. Karena dua jenis latihan ini melatih otot bahu, dada dan perut yang sangat bekerja saat berhubungan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Ketika Bung Mulai Bertanya Soal Ini, Berarti Bung Memiliki Rasa Dengan Sahabat Sendiri

Pernah memiliki perasaan dengan lawan jenis yang notaben adalah teman? pasti semua orang pernah mengalami hal ini, ada yang coba mengutarakan ada pula menyimpan rapih di hatinya. Namun ada satu kecenderungan bahwa teman perempuan bung tahu, apakah bung memiliki perasaan dengannya lewat sebuah pertanyaan.

Dikatakan Dr. Terri Orbuch, Ph.D., professor Oakland University dalam Woman’s Health Mag, adalah saat bung lebih banyak bertanya tentang si nona. Mulai dari kabar, apa yang nona suka, perasaan, sampai apa yang nona lakukan. Apabila bung mulai merambah ke pertanyaan sensitif semacam ini, lambat laun nona akan menyadari. Bahwa laki-laki yang konon adalah teman di depannya ini, sudah mulai menaruh rasa.

Selain itu, Dr. Terri juga mengatakan kalau laki-laki yang banyak bertanya tentang sahabat si perempuan, atau seperti apa keluarga sampai soal hubungan dengan teman laki-laki A dan B. Sudah menjadi sinyal kuat, bahwa si laki-laki memiliki ketertarikan. Meskipun di kondisi seperti itu banyak juga perempuan yang menganggap itu adalah pertanyaan biasa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top