Sport

Mereka yang Menyatakan Ketidaksukaan terhadap Pep Guardiola secara Terang-terangan

Keputusan pelatih dalam menentukan taktik dan strategi terkadang jitu bagi kepentingan tim, tetapi belum tentu berdampak baik untuk karier pemain. Banyak pemain yang harus rela duduk manis di bangku cadangan, karena tak masuk dalam strategi sang pelatih. Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih tersukses, yang mulai melatih di tahun 2008 sampai sekarang, 23 trophy sudah dikoleksi oleh pelatih asal Spanyol.

Di jajaran pelatih, nama Pep Guardiola sudah diakui kehebatannya. Namun, ada beberapa pemain yang secara terang-terangan membenci dirinya karena beberapa faktor yang membuatnya kehilangan tempat di tim utama. Bahkan secara terang-terangan beberapa pemain ini membencinya. Kira-kira siapa saja mereka, Bung?

Kaya Akan Taktik tapi Tak Handal dalam Berkomunikasi

Bek asal Brasil, Dante merupakan pemain andalan di Bayern Munchen semenjak didatangkan pada bursa transfer musim panas 2012 dari Borrusia Moenchengladbach. Jupp Heynckes, yang saat itu menjadi pelatih kepala menjadikan Dante pemain andalan sebelum ia digantikan oleh Guardiola.

Selama dua musim Guardiola melatih di tahun 2013 sampai 2015 Dante masih mendapatkan banyak laga bersama Bayern. Tetapi bek satu ini mengatakan kalau Guardiola merupakan pelatih yang kaya taktik tapi tak handal dalam berkomunikasi.

Tak Dimaksimalkan Membuat Hleb Bertengkar

Di Arsenal, Alexander Hleb merupakan salah satu gelandang andalan. Tetapi saat pindah ke Barcelona di tahun 2008, kekuatan Hleb tidak dimaksimalkan. Hal itu karena Hleb tak suka dengan pendekatan strategi yang dilakukan Guardiola, yang sangat mendewakan tiki-taka. Saran yang diberikan kepada Hleb untuk memainkan gaya permainan tiki-taka tidak disenanginya. Lantaran ritme permainan Hleb di Arsenal sangat gemar mendribel bola dalam waktu lama. Sehingga pertengkaran antara Hleb dan Guardiola tidak dapat dihindari.

Dua Kali Dilatih Guardiola, Dua Kali Terdepak dari Skuat Utama

Ironis bagi pemain tengah bertalenta seperti Yaya Toure, kala memperkuat Barcelona di tahun 2008-2010 ia meninggalkan Catalunya karena tak betah ditangani oleh pelatih seperti Guardiola. Membuatnya pindah ke Manchester City, ironisnya, ketika ia berniat menghindari Guardiola, di tahun 2016 Guardiola malah memperkuat Manchester City. Tak banyak berubah setelah Guardiola pindah ke Manchester City, peran Yaya Toure tetap tergerus dan ia pun memutuskan untuk meninggalkan Manchester City sebelum kontraknya habis.

Hanya Bersikap Manis di Depan Kamera

Sikap buruk Guardiola pun diungkapkan langsung oleh mantan striker Barcelona era musim 2008-2009. Samuel Eto’o, ia memutuskan pindah ke Inter Milan karena tak tahan dengan sikap Guardiola. Inter dan Barcelona pun bertemu sebanyak empat kali di Liga Champions 2009-2010, Eto’o pun mengatakan Guardiola menyalaminya tiap kali ada kamera yang menghampiri, namun enggan menyalami kalau tak ada kamera.

Tak Tahan Dimainkan Bukan sebagai Posisi Aslinya

Penyerang berpaspor Swedia ini, mengaku kalau semuanya berjalan baik-baik saja pada enam bulan awal. Setelah itu hubungannya dengan Guardiola tidak begitu nyaman. Posisi penyerang yang menjadi posisi aslinya dipindahkan sebagai sayap kiri yang membuat Ibrahimovich kesal. Guardiola melakukan hal itu demi mengakomodir Lionel Messi, hingga Ibrahimovich hanya bertahan satu musim saja di Barcelona.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Penelitian Menyebut Kecerdasan Itu Sexy

Sebagian orang masih mengasosiasikan “pintar dan cerdas” itu dengan tampilan kaku macam kutu buku. Padahal sesungguhnya saat ini banyak tokoh-tokoh yang lekat dengan kecerdasan macam Elon Musk atau Mark Zuckerberg yang justru dianggap menarik dan sexy.

Beberapa penelitian juga bahkan menunjukan hal ini. Salah satunya adalah penelitian yang digagas psikolog Gilles Gignac, Joey Darbyshire, dan Michelle Ooi dari University of Western Australia. Mereka menemukan bahwa orang-orang dengan IQ tinggi memiliki skor tinggi dalam hal keseksian ketika dinilai oleh orang lain.


“Kecerdasan” Menjadi Faktor Kedua Daya Tarik Setelah “Kebaikan”

Penelitian tentang kecerdasan dan daya tarik di atas melibatkan sedikitnya 10 ribu peserta dari 33 negara di dunia. Salah satu temuan menariknya adalah para peserta penelitian menempatkan “smart” di nomor dua sebagai daya tarik.

Posisi ini hanya dikalahkan oleh faktor “kebaikan dan pengertian” yang menempati urutan nomor satu. Jadi sesungguhnya dengan menjadi baik dan terus melatih kecerdasan sudah bisa membuat orang lain tertarik kepada kita.

Salah Satu Indikator Kecerdasan Adalah Selera Humor

Dalam penelitian itu juga ditanyakan mengenai indikator apa yang digunakan untuk menilai seseorang cerdas atau tidak. Sebagian menyebut bahwa salah satu indikator yang digunakan untuk menilai kecerdasan seseorang adalah selera humornya.

Karena mereka yang cerdas selalu berpikiran terbuka dan orang yang berpikiran terbuka ini cenderung punya selera humor yang baik. Mereka yang smart juga dikatakan tidak akan mudah tersinggung dan aspiratif terhadap ide-ide baru.

Tak Cuma Pada Individu, “Smart Dan Sexy” Juga Kini Diterapkan Pada Hal Lain

Perpaduan menarik ini tak cuma ditemui dalam urusan penggambaran individu seseorang. Karena kini banyak sektor juga menerapkan konsep ini. Coba tengok misalnya gadget yang selalu menemani kita.

Dahulu mungkin handphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi suara dan teks. Kini perkembangannya sudah jauh lebih dari itu. Mulai dari mengakses internet, sosial media, pesan makanan, penunjuk arah hingga fungsi lainnya yang dulu hanya impian.

Tapi toh kamu juga tak mau hanya menggunakan gadget yang cerdas saja bukan? Begitu banyak pilihan ponsel cerdas, tentunya kamu juga memilih yang di desain menarik lagi sexy. Karena hal tersebut juga menunjukan jati diri.

Bahkan Meluas Hingga Urusan Tata Kota Juga Tersentuh Unsur Kecerdasan

Familiar dengan istilah Smart City? Yup inilah konsep yang diinisiasi oleh Suhono S. Supangkat dari ITB. Kota tak lagi hanya menjual soal “keindahan dan kecantikan” namun juga harus bersifat smart.

Menurutnya, Smart City adalah kota yang bisa mengelola Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber daya lainnya sehingga warganya bisa hidup nyaman aman dan berkelanjutan.

Seperti adanya transparansi dan partisipasi publik, transportasi publik, transaksi non tunai, manajemen limbah, energi, keamanan, data dan informasi. Hal ini dapat didukung melalui teknologi informasi dan komunikasi. Terbayang menyenangkannya hidup di kota yang di tata macam ini bukan?

Tak Mau Ketinggalan, Urusan Kendaraan Juga Harus Mengadaptasi Ini

Soal “smart dan sexy” ini juga merambat ke urusan kendaraan. Mengingat hal ini melekat dengan kita dan digunakan juga untuk berativitas sehari-hari. Wajar rasanya jika konsep ini juga diterapkan pada kendaaraan kita.

Ambil contoh Yamaha Lexi yang mengusung konsep “Smart is The New Sexy” yang bermakna bahwa sexy tidak hanya tentang penampilan melainkan tentang karakter, sikap dan pola pikir yang Smart. Yamaha Lexi mempunyai 3 pilar konsep Utama

Untuk Smart & Sexy Design, Motor ini mengkombinasikan unsur Luxury dan Elegan dengan bobot yang paling ringan di kelas MAXI YAMAHA. Tampilannya yang berkelas ditunjang desain lampu Grand LED Headlight ditambah eye line biru yang menawan memperkuat kesan mewah dan elegan. Apalagi untuk tipe Lexi-S, desain joknya  memadukan dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan elegan membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas.

Tak cuma tampilan karena yamaha Lexi ini punya Smart Features. Untuk Varian Yamaha Lexi-S dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless. Kunci ini juga sudah disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Berkendara dalam jarak jauh juga kini tidak perlu khawatir karena Yamaha Lexi memiliki bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Urusan dapur pacu diserahkan pada Smart Engine. Dari segi performa mesin, Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini secara cerdas akan membuat aksi berkendara lebih efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Apalagi Yamaha Lexi dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) yang membuat suhu mesin lebih stabil dan performa lebih maksimal.

Tak berhenti disitu Yamaha Lexi dibekali fitur canggih Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Apalagi ditambah Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Jadi bagaimana? Kamu sudah siap mengikuti trend smart is the new sexy ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Floyd Mayweather Mengamini Tantangan Khabib Nurmagomedov!

Setelah berduel ketat antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor dengan kemenangan Khabib di ronde Ke-4. Sekarang Khabib menantang Floyd Mayweather, namun belum ada kejelasan apakah pertarungan ini digelar lewat laga tinju konvensional atau MMA. Namun, awal mula duel ini diawali oleh komentar dari Khabib yang menyatakan bahwa hanya ada satu raja dalam sebuah hutan.

Melihat pernyataan tersebut Mayweather secara mengejutkan menerima tantangan dari pegulat asal Rusia yang semasa kecilnya pernah bergulat dengan beruang. Apabila benar terjadi digelar laga ini akan menjadi laga yang paling dinanti. Karena popularitas kedua petarung ini cukup tinggi.

Mayweather pun menanggapi pernyataan tersebut dengan unggahan di sosial medianya. “CBS, Showtime (stasiun televisi), dan MGM Grand (bursa taruhan) siapkan buku ceknya!,” tulis Mayweather yang dikutip dari akun instagramnya.

“Saya melihat unggahan Leonard Ellerbe ada Khabib Nurmagomedov menantang saya. Ayo buat Las Vegas besar lagi!,” tulis Mayweather menambahkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Perlakuan Tidak Adil Terhadap Khabib Nurmagomedov dan Tim, Apakah UFC Pilih Kasih?

Buntut perkelahian pada pertarungan UFC kelas ringan antara juara bertahan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor ternyata berakhir dengan  perkelahian massal kedua tim di T-Mobile Arena, Las Vegas. Namun ada perlakuan tidak adil yang sepertinya dirasakan oleh kubu Khabib, dengan munculnya ancaman dari Presiden UFC, Dana White kepada Zubaira Tukhugov dengan melarangnya tanding dari pertarungan UFC setelah ia terlibat perkelahian dengan McGregor. Zubaira Tukhugov sendiri memiliki rekor bertanding 18-4.

Ancaman yang menyerang tim Khabib tersebut, justru membuat Khabib geram dan mengancam UFC lewat unggahan di akun Instagramnya. Bahkan ia tak keberatan untuk keluar dari UFC apabila Tukhugov benar-benar mendapat sanksi. Ketidakadilan dirasakan Khabib lewat kasus ini, di mana ia merasa menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas buntut perkelahian massal tersebut. Ia pun mengungkit masalah McGregor yang menyerang bus rombongan UFC beberapa waktu silam sampai soal penghinaan yang dilayangkan kepada dirinya.

Aku ingin berbicara dengan UFC. Kenapa kalian tidak memecat satu orang pun ketika tim mereka melakukan penyerangan terhadap bus dan melukai beberapa orang? Penyerangan itu bisa membuat seseorang terbunuh. Dan mengapa pula tidak ada omongan apa-apa soal penghinaan terhadap tanah airku, agamaku, bangsaku, dan keluargaku?” tulis Khabib di akun sosial media pribadinya.

Akibat perkelahian massal tersebut hadiah yang diberikan kepada Khabib pun harus ditunda. Sampai sekarang, Komisi Atletik Nevada masih belum membayarkan uangnya sebesar 2 juta dolar dengan alasan sedang menginvestigasi lewat kasus tersebut. Karena ada kemungkinan petarung asal Rusia ini mendapatkan larangan bermain sampai denda. Tapi Khabib tak gentar, ia malah menyatakan sindiran terkait hadiah tersebut.

Silakan makan uangku yang masih kalian pegang. Kayanya kalian cuma sibuk dengan itu dan aku harap uang itu tidak tersangkut di kerongkongan kalian. Kami telah mempertahankan harga diri kami dan itulah yang terpenting. Kami akan berjuang sampai akhir,” pungkas Khabib.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kisah

Khabib Nurmagomedov, Si Elang yang Tak Pernah Terkalahkan Hingga Melawan Beruang

Mungkin ini menjadi salah satu pertarungan yang bakal dinanti banyak orang apabila rematch dilakukan, pertarungan ini tidak hanya beradu kekuatan antara dua petarung saja. Melainkan ada faktor-faktor di luar ring yang membuat persaingan antara Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov sangat bersifat emosional. Sehingga sangat dinanti untuk mempertemukan kedua petarung ini kembali, kan bung?

Di pertandingan hari Sabtu tanggal 6 Oktober 2018 kemarin, Khabib berhasil mengalahkan McGregor setelah melakukan submission dan membuatnya melakukan tap out atau menyerah. Kemenangannya pada pertandingan UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas tersebut diwarnai insiden saat dirinya melompat pagar ring dan memukul Tim Conor McGregor dengan alasan penghinaan secara verbal. Namun dibalik itu semua, ada banyak hal menarik tentang petarung asal Rusia satu ini.

Mendapat Pelatihan Khusus dari Sang Ayah, Khabib Berkembang Kuat dan Bukan Petarung yang Payah

Lahir pada 20 September 1998 di desa Sildi, Kabupaten Tsumandinsky, Dagestan, Rusia, ia mendapatkan perbekalan khusus bela diri langsung dari sang ayah sejak kecil. Sang ayah bernama Abdulmanap, merupakan atlit gulat terkenal sekaligus pensiunan tentara. Di militer Abdulmanap pun menjadi pengajar Judo dan bela diri tradisional Uni Soviet, Sambo. Ketika diwawancara Mixfight, Khabib merupakan murid terbaiknya.

Pertarungan Melawan Beruang, Membuat Ia Tak Perlu Takut dengan Orang

Mungkin metode ini terbilang gendeng bung, saat ayahnya menyuruh Khabib bergulat dengan beruang. Ini bukan makna kiasan untuk menggambarkan kekuatan, tetapi ini memang dilakukan saat ia berusia 9 tahun melawan beruang peliharaan keluarga yang juga masih kecil. Tapi sekecil-kecilnya beruang, tetap saja ia adalah hewan buas. Tubuh beruang pun lebih besar ketimbang Khabib. Saat Khabib bertarung ia diawasi oleh pelatih, dan kesungguhannya dalam bertarung terlihat ketika ia tak mau kalah dan coba merobohkan si beruang.

“Pada akhirnya, itu adalah ujian karakter ketimbang latihan fisik,” ucap Abdulmanap dikutip dari Tirto.

 

27 Pertandingan Tak Terkalahkan Adalah Kesempurnaan

Sejak kecil Khabib memang sudah ingin menjadi petarung dan keluarganya pun mendukung keputusan tersebut. Akhirnya ia pun memilih jalur tarung bebas profesional dan tahun 2008 adalah debutnya. Di setiap pertarungan ia selalu menang, karena Khabib terlalu dominan dengan catatan 16 kali pertandingan tak terkalahkan.

Dua tahun setelahnya ia pun dikontrak UFC dengan laga debut melawan Kamal Shalorus pada Januari 2012. Total pertandingan gulat campuran yang dilakoni pun berjumlah 27 pertandingan dengan 27 kemenangan.

Sejak Tahun 2016 Nyalinya Tak Ciut, Ia Sangat Ingin Bertarung Dengan McGregor yang Dibilang Pengecut

Sudah sejak 2016, Khabib merasa kesal dengan McGregor karena menurut petarung asal Rusia tersebut ia hanya petarung yang mendapatkan spotlight dari humas UFC, terlebih lagi kekesalannya berujung karena tak mendapat kesempatan melawan McGregor saat itu untuk merebut juara. Saat itu, ia dianggap sebagai petarung yang berusaha mencari perhatian.

“Kehebatan McGregor itu cuma dibesarkan oleh humas UFC. Bocahmu itu memulai tahunnya dengan menyerah seperti pengecut pada Nate Diaz. Tapi di akhir tahun dia bertarung untuk gelar. Gila memang. Aku ingin bertarung dengan si pengecut itu, karena itu bakalan jadi pertarungan nomor satu paling mudah di divisi kelas ringan,” kata Khabib.

Kemenanganya yang Diraih Mesti Tercoreng Dengan Aksinya

Kemenangan yang diperolehnya tidak membuat dirinya dikalungkan sabuk, lantaran ia dianggap menjadi penyebab kerusuhan yang terjadi setelah pertandingan. Khabib terlibat baku hantam bung dengan tim McGregor, akibatnya tidak ada penyerahan sabuk untuk Khabib. Belum lagi netizen pun membicarakan aksi tidak terpujinya tersebut, namun ia pun membela diri dengan menyertakan alibi kenapa ia menyerang tim McGregor.

“Lalu bagaimana tentang dia (McGregor) berbicara mengenai agama saya, bicara tentang negara saya, dia bicara tentang ayah saya. Dia datang ke Brooklyn dan merusak bus serta hampir membunuh orang-orang. Lalu kenapa orang-orang hanya membicarakan saya melompati pagar?”  ucap Juara dunia Kelas Ringan UFC Khabis Nuramgomedov.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top