money

Menikah Harus Disegerakan. Meskipun Gaji 3 Jutaan? Kok Bisa

Sudah menjadi rahasia umum kalau menikah butuh biaya yang tak sedikit kan Bung? Banyak yang mematok kapan mereka harus menikah dengan memperhitungkan pengeluaran dan waktu untuk mengumpulkan biaya tersebut. Sebelum lebih jauh membicarakan kehidupan setelah pernikahan. Menjelang pernikahan pun masih banyak yang kebingungan dan kelimpungan mencari cara untuk bisa menabung sambil diselimuti kebutuhan dan keinginan. Terlebih lagi jika bekerja sebagai karyawan yang gajinya sebatas lewat di jemari.

Bagi laki-laki, mungkin Bung juga melihat mahar pernikahan menjelma bak momok seram yang menghalangi untuk melangkah. Takut tak dihargai dalam arti tidak disetujui, adalah kenyataan pahit yang harus dihadapi sebelum janur kuning berdiri. Tapi menikah cepat meski gaji 3 juta bukan lagi sebuah mimpi, apabila Bung bisa melakukan beberapa tips ini.

Dalam Pernikahan Harus Sama-sama Berjuang, Bung Ajak Calon Pasangan Untuk Segera Membuat Tabungan

Membuat tabungan pernikahan sebenarnya klasik dan juga klise. Banyak yang membuat dengan gembar-gembor janji tapi sulit untuk menjalani. Karena menabung bukan soal janji tapi cara me-manage diri dan juga komitmen rutin yang mau tidak mau harus dijalani Bung. Jadikanlah menabung ini menjadi sebuah kewajiban tanpa rasa toleransi.

Cara ini memang jitu asal dijalani dari hati. Ajaklah si nona untuk membuat tabungan pernikahan. Supaya Bung tak terasa terbebani seolah-olah berjuang sendiri. Taruhlah tabungan tersebut di rumah dan jangan disentuh sama sekali agar tidak terkuras untuk belanja. Lebih bagusnya lagi kalau Bung memasukannya ke dalam deposito pada jangka waktu tertentu.

Bung Harus Bisa Menyisihkan Sebagian Uang Pemasukan Tanpa Peduli Seberapa Besar Kebutuhan Dan Keinginan

Menyisihkan sebagian gaji satu dari sekian langkah tepat yang dapat dilakukan. Pemasukan cuma 3 jutaan dapat menikah bukan isapan jempol belaka. Dalam waktu 3-4 tahun saja sudah dapat mengumpulkan banyak uang tanpa harus mengorek-ngorek uang kebutuhan. Bung harus mengajak pasangan untuk melakukan cara ini. Supaya Bung dan si nona saling termotivasi !

Dengan menyisihkan 15 sampai 30% dari gaji Bung dan calon pasangan. Dalam waktu dua tahun Bung bisa mendapatkan uang pada kisaran 43 juta. Jadi kalau Bung melakukannya dalam waktu 3 sampai 4 tahun rasanya sangat memungkinkan untuk menikah di gedung. Tak perlu repot-repot melakukan resepsi di rumah yang menyibukkan keluarga. Gimana Bung?

Urusan Perut Di Kantor Bisa Bung Kondisikan Dan Soal Kencan Coba Ajak Si Nona Pindah Haluan

Jangan terlalu banyak pengeluaran untuk hal-hal yang tidak terlalu penting Bung. Kalau bisa disiasati dengan hal lain, lebih baik Bung melakukannya. Karena hal tersebut dapat membantu Bung dalam me-manage keuangan. Sehingga keinginan untuk mengambil tabungan buat menambal kehidupan tak akan terjadi. Seperti membawa bekal makan ketika bekerja atau mengurangi malam minggu di kafe atau mall.

Bukannya ingin mengurangi kesenangan, makanan di kantin kantor memang banyak yang menggoda selera. Apa lagi ketika aromanya yang melewati hidung. Namun, alangkah baiknya Bung membawa bekal makanan dari rumah karena lebih hemat. Ketika malam minggu menjelang, pacaran tak harus di luar. Cobalah sekali-sekali melakukannya di rumah, sekedar mengobrol atau movie marathon pasti tak jauh beda dengan berkencan di luar.

Menikahlah Sesuai Kemampuan Jangan Mudah Termakan Gengsi. Kalau Bung Emosi, Nanti Bisa Keki

Kalau kepalang gengsi, memang susah Bung. Ingin menikah dengan kemauan ini dan itu tak terlaksana kalau budget pernikahan standar saja. Lebih baik Bung realistis dengan menikahi calon pasangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Alhasil, jalan inilah yang paling benar nantinya.

Gengsi ingin menikah gedung berkelas lengkap dengan home band, dengan katering standar hotel bintang lima. Mungkin ada dibayangan Bung ataupun si nona.  Tapi hal seperti itu harus dikesampingkan. Karena pernikahan adalah hal yang sakral Bung, bukan ajang gengsi.

Carilah Jalan Pintas Yang Pas Apabila Tabungan Terasa Kurang

Kalau Bung merasa dengan sistem nabung seperti itu dapat memenuhi pernikahan tapi tidak dengan bulan madunya, Bung dapat mencari kerjaan sampingan. Uang dari hasil kerja sampingan itu nantinya dapat dipakai untuk menyuplai pernikahan atau buat berangkat bulan madu. Pernikahan dan bulan madu adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Terlepas dari budaya atau keharusan, tapi bulan madu memang worth it untuk dijalankan.

Kalau hasil tabungan rasanya masih kurang, ya kerja sampingan adalah jawaban. Dengan bekerja seperti buka warung atau jualan barang dengan sistem online, pasti dapat menambah pemasukan. Alhasil Bung tak perlu mengikut campurkan orang tua untuk berkontribusi dalam pernikahan. Sebab doa restu dan keikhlasan orangtua saja sudah menjadi kado terindah kan Bung?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Penelitian Menyebut Kecerdasan Itu Sexy

Sebagian orang masih mengasosiasikan “pintar dan cerdas” itu dengan tampilan kaku macam kutu buku. Padahal sesungguhnya saat ini banyak tokoh-tokoh yang lekat dengan kecerdasan macam Elon Musk atau Mark Zuckerberg yang justru dianggap menarik dan sexy.

Beberapa penelitian juga bahkan menunjukan hal ini. Salah satunya adalah penelitian yang digagas psikolog Gilles Gignac, Joey Darbyshire, dan Michelle Ooi dari University of Western Australia. Mereka menemukan bahwa orang-orang dengan IQ tinggi memiliki skor tinggi dalam hal keseksian ketika dinilai oleh orang lain.


“Kecerdasan” Menjadi Faktor Kedua Daya Tarik Setelah “Kebaikan”

Penelitian tentang kecerdasan dan daya tarik di atas melibatkan sedikitnya 10 ribu peserta dari 33 negara di dunia. Salah satu temuan menariknya adalah para peserta penelitian menempatkan “smart” di nomor dua sebagai daya tarik.

Posisi ini hanya dikalahkan oleh faktor “kebaikan dan pengertian” yang menempati urutan nomor satu. Jadi sesungguhnya dengan menjadi baik dan terus melatih kecerdasan sudah bisa membuat orang lain tertarik kepada kita.

Salah Satu Indikator Kecerdasan Adalah Selera Humor

Dalam penelitian itu juga ditanyakan mengenai indikator apa yang digunakan untuk menilai seseorang cerdas atau tidak. Sebagian menyebut bahwa salah satu indikator yang digunakan untuk menilai kecerdasan seseorang adalah selera humornya.

Karena mereka yang cerdas selalu berpikiran terbuka dan orang yang berpikiran terbuka ini cenderung punya selera humor yang baik. Mereka yang smart juga dikatakan tidak akan mudah tersinggung dan aspiratif terhadap ide-ide baru.

Tak Cuma Pada Individu, “Smart Dan Sexy” Juga Kini Diterapkan Pada Hal Lain

Perpaduan menarik ini tak cuma ditemui dalam urusan penggambaran individu seseorang. Karena kini banyak sektor juga menerapkan konsep ini. Coba tengok misalnya gadget yang selalu menemani kita.

Dahulu mungkin handphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi suara dan teks. Kini perkembangannya sudah jauh lebih dari itu. Mulai dari mengakses internet, sosial media, pesan makanan, penunjuk arah hingga fungsi lainnya yang dulu hanya impian.

Tapi toh kamu juga tak mau hanya menggunakan gadget yang cerdas saja bukan? Begitu banyak pilihan ponsel cerdas, tentunya kamu juga memilih yang di desain menarik lagi sexy. Karena hal tersebut juga menunjukan jati diri.

Bahkan Meluas Hingga Urusan Tata Kota Juga Tersentuh Unsur Kecerdasan

Familiar dengan istilah Smart City? Yup inilah konsep yang diinisiasi oleh Suhono S. Supangkat dari ITB. Kota tak lagi hanya menjual soal “keindahan dan kecantikan” namun juga harus bersifat smart.

Menurutnya, Smart City adalah kota yang bisa mengelola Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber daya lainnya sehingga warganya bisa hidup nyaman aman dan berkelanjutan.

Seperti adanya transparansi dan partisipasi publik, transportasi publik, transaksi non tunai, manajemen limbah, energi, keamanan, data dan informasi. Hal ini dapat didukung melalui teknologi informasi dan komunikasi. Terbayang menyenangkannya hidup di kota yang di tata macam ini bukan?

Tak Mau Ketinggalan, Urusan Kendaraan Juga Harus Mengadaptasi Ini

Soal “smart dan sexy” ini juga merambat ke urusan kendaraan. Mengingat hal ini melekat dengan kita dan digunakan juga untuk berativitas sehari-hari. Wajar rasanya jika konsep ini juga diterapkan pada kendaaraan kita.

Ambil contoh Yamaha Lexi yang mengusung konsep “Smart is The New Sexy” yang bermakna bahwa sexy tidak hanya tentang penampilan melainkan tentang karakter, sikap dan pola pikir yang Smart. Yamaha Lexi mempunyai 3 pilar konsep Utama

Untuk Smart & Sexy Design, Motor ini mengkombinasikan unsur Luxury dan Elegan dengan bobot yang paling ringan di kelas MAXI YAMAHA. Tampilannya yang berkelas ditunjang desain lampu Grand LED Headlight ditambah eye line biru yang menawan memperkuat kesan mewah dan elegan. Apalagi untuk tipe Lexi-S, desain joknya  memadukan dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan elegan membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas.

Tak cuma tampilan karena yamaha Lexi ini punya Smart Features. Untuk Varian Yamaha Lexi-S dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless. Kunci ini juga sudah disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Berkendara dalam jarak jauh juga kini tidak perlu khawatir karena Yamaha Lexi memiliki bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Urusan dapur pacu diserahkan pada Smart Engine. Dari segi performa mesin, Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini secara cerdas akan membuat aksi berkendara lebih efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Apalagi Yamaha Lexi dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) yang membuat suhu mesin lebih stabil dan performa lebih maksimal.

Tak berhenti disitu Yamaha Lexi dibekali fitur canggih Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Apalagi ditambah Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Jadi bagaimana? Kamu sudah siap mengikuti trend smart is the new sexy ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Politik

Jokowi : Kita Harus Akhiri Politik Kebohongan!

“Kita harus akhiri politik kebohongan, politik yang merasa benar sendiri. Dan mari kita perkuat politik pembangunan, politik kerja, politik berkarya. Pembangunan bangsa untuk menghadirkan rasa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, pembangunan SDM bangsa yang unggul, yang siap bersaing di era Revolusi Industri 4.0. Sehingga kemajuan Indonesia, kejayaan Indonesia betul-betul dapat terwujud,” ujar Presiden Joko Widodo saat menghadiri peringatan HUT partai Golkar yang ke-54.

Kutipan diatas merupakan isi pidatonya, Jokowi secara gamblang menjelaskan bahwa perang politik kebohongan harus dihapuskan bung. Karena itu tidak akan membangun masyarakat yang cerdas tetapi malah memanipulasi sekaligus membodohi masyarakat. Bahkan ia juga menjelaskan di masa-masa pesta demokrasi seperti Pilpres dan Pileg, seluruh elemen partai politik harus dapat menunjukkan kepada rakyat bahwa pesta demokrasi itu seperti apa, bukan perang demokrasi.

Di masa-masa pileg dan pilpres kita harus bersama-sama tunjukkan kepada rakyat bahwa yang kita lakukan bukan perang demokrasi, melainkan sebuah perayaan pesta demokrasi. Perayaan yang diisi dengan adu gagasan, adu program, adu ide-ide, adu rekam jejak, adu prestasi. Inilah yang namanya perayaan pesta demokrasi yang benar,” katanya dilansir dari Detik.

Hal ini nampaknya disampaikan oleh Presiden mengingat dalam beberapa tahun terakhir pesta demokrasi justru memecah belas masyarakat menjadi dua kubu, sekaligus ramainya berita hoax membuat kondisi masyarakat semakin teracuni. Sehingga wajar apabila Presiden Jokowi menyampaikan pesan tersebut kepada lapisan masyarakat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Dia yang Sejalan dan Sepaham Adalah Teman Satu Tujuan

Memiliki teman sejalan dan sepaham adalah satu paket mengasyikan yang bung bisa nikmati lho. Bayangkan saja apabila bung memiliki teman yang tak perlu berdebat saat melakukan sesuatu hal. Seperti tak ada perbedaan hoby, yang satu suka main bola sedangkan satunya lagi suka main basket. Ketika ingin menentukan satu permainan pasti akan ribet dan beradu ego satu sama lain.

Namun saat itu semua sama dan berseragam, otomatis perselisihan atau gesekan karena perbedaan tidak akan terjadi. Memiliki teman satu tujuan tidak hanya mengacu kepada hoby saja, tetapi dari sisi lain juga bisa kok, seperi visi misi dalam hidup sampai tujuan dalam berkarir. Maka dari itu, memiliki teman satu tujuan itu sangat mengasyikan, kalau bung belum terbayang simaklah karena ada beberapa hal yang bisa bung pertimbangkan.

Solidaritas yang Menjunjung Tinggi Kualitas

Menyelaraskan pikiran antara bung dan teman bung sangat berguna karena memiliki pandangan yang sama akan meningkatkan rasa solidaritas. Tidak ada yang namanya teman datang saat susah dan pergi saat senang, karena ketika teman tahu ia dan bung sejalan otomatis ia tak mau kehilangan teman yang menurutnya sangat sepemikiran.

Menyesal rasanya, apabila membuang teman yang sejalan secara pemikiran, alhasil dengan alibi seperti itu ia pun sangat menjunjung tinggi solidaritas yang berkualitas.

Mendukung Semua Mimpi yang Sedang Dirangkai Bak Sebuah Bingkai

Memiliki mimpi yang sama seperti orang lain, pasti membuat bung merasakan apa yang seyogyanya dia rasakan bukan? Sehingga tak salah sebenarnya saat bung atau kawan bung sedang merangkai mimpinya tersebut, bung adalah orang pertama yang selalu memberikan dukungan dan tetap berjuang.

Hal ini pula yang bakal bung rasakan apabila mendapatkan teman yang memiliki mimpi sama, ia akan mendukung meskipun bung yang menjalani serasa ingin mundur.

Meluapkan Dukungan, Karena Tahu Mimpi Itu Fana yang Harus Dibuat Nyata

Saat dua orang memiliki mimpi yang sama, pasti ia akan mendukung sekaligus memotivasi dirinya untuk mewujudkan mimpi. Namun saat ia gagal justru ia tetap mendukung temannya agar bisa mewujudkan dan tidak gagal seperti dirinya. Karena melihat orang lain berhasil untuk menjadi seperti yang dia impikan pasti ia akan turut senang. Banyak point plus yang bung dapat saat memiliki dia yang memiliki satu linitasan impian yang sama.

Menjadi Partner Dalam Bekerja Maupun Berusaha

Banyak orang bertikai dan bertengkar dalam pekerjaan karena perbedaan pendapat sampai soal ide, banyak yang tak bisa menerima ketika idenya dimentahkan begitu saja. Seandainya bung memilki teman untuk tujuan yang sama otomatis perselihan itu hanyalah sebuah gesekan tak berarti, karena mimpi yang dipasang di kepala tetap menjadi impian yang harus direalisasikan dan itu harga mati!

Dan Roda Dua Pun, Bisa Disebut Sebagai Teman Satu Tujuan

Teman tidak hanya merujuk kepada seseorang, tetapi bisa ke benda mati macam roda dua. Sebut saja GSX150 Bandit keluaran Suzuki yang layak disebut sebagai Teman Satu Tujuan.

Karena senjata baru ini bisa jadikan sebagai teman jalan, teman kerja, teman main dan teman seperjuangan lantaran GSX150 Bandit memang di desain sebagai motor harian. Jok bermodel nyaman yang memberikan posisi optimal untuk berkendara. Dapur pacunya juga ditopang mesin bandel yakni DOHC dan fuel injection, sekaligus dilengkapi dengan fitur keaman Shuttered Key System. Sudah nyaman, kencang dan aman, tak ada lagi yang layak dijadikan sebagai teman satu tujuan kecuali GSX150 Bandit dari Suzuki!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Petal Disk Piringan Cakram Bergelombang Banyak Keunggulan dan Terlihat Gemilang

Piringan cakram seperti petal disk memang banyak keunggulan dan sedang populer digunakan di banyak varian motor zaman sekarang. Piringan cakram dengan model bergelombang ini sering disebut petal disk. Kebanyakan motor masih memakai piringan cakram biasa bung, dan jelas itu sudah kuno dan ketinggalan zaman. Apalagi kalau bung mengetahui tentang seluk beluk mengapa petal disk menjadi fitur bagi motor-motor terbaru di zaman sekarang.

Meskipun memiliki keunggulan, namun ada juga yang tidak mengamini hal ini. Bahkan mengatakan kalau petal disk tidak memiliki manfaat dominan dibanding cakram rem standar yang bulat dan solid. Karena desain petal disk yang cukup estetik menimbulkan anggapan kalau manfaat satu-satunya hanyalah fashion saja. Tapi apakah bung setuju kalau petal disk hanya persoalan fashion saja tanpa keunggulan lainnya?

Estetika Memang Iya, Tetapi Menunjang Performa Tak Boleh Lupa

Memang benar kalau petal disk dari segi penampilan atau model dapat menunjang sisi estetika komponen rem jauh lebih indah dari yang bulat dan solid.  Hal ini tak bisa dipungkiri karena segi desain memang mengacu kepada hal tersebut. Tetapi permukaan petal disk yang bergelombang membuat kampas rem lebih sering menggerus petal disk sehingga pengereman jadi lebih baik dan meningkatkan performa motor. Berbeda dengan cakram rem biasa yang pengereman tidak lebih baik dibanding petal disk.

Cakram Lebih Cepat Dingin Karena Desain Gelombang

Bentuk sekeliling dari petal disk yang bergelombang ternyata berfungsi menarik udara lebih banyak ke bagian dalam kaliper piston rem bung. Sehingga dapat membantu atau mempercepat pendinginan permukaan cakram yang terkena gesekan, bagi bung yang belom tahu kalau permukaan cakram bagian terluar bisa mengalami panas berlebihan apalagi kalau melakukan pengereman dengan durasi yang cukup lama.

Sistem Pengereman Setara dengan ABS

Petal disk dalam pengereman sangat setara dengan ABS, karena area permukaan disk memiliki desain yang bergelombang lantaran ada kala kanvas menerima gesekan area cakram yang luas, kemudian berganti gesekan dengan area yang lebih kecil. Kenapa hal ini bisa terjadi? lantaran permukaan cakram yang bergelombang. Apabila momen pengereman dilakukan berulang-ulang bung maka efek yang dirasakan seperti sistem ABS atau Anti Lock Brake System.

Tidak Menutup Mata, Kalau Bung Suka Beraksi di Tikungan

Nah, bagi bung-bung sekalian yang terkadang memiliki hobby cornering khusunya untuk high speed cornering, memiliki petal disk di motor kalian itu sangatlah membantu lho. Petal disk yang bergelombang ternyata mampu mengurangi gaya gyroscopic sehingga motor dapat mudah dikendalikan di tikungan.  Jadi tak salah kalau bung mencoba aksi lihai di tikungan, asalkan petal disk sudah terpasang.

Roda Dua Tanpa Petal Disk, Sebuah Kekurangan yang Tak Bisa Dimaafkan

Fitur-fitur kendaraan yang hadir sekarang sudah semakin canggih bung. Tujuan dari fitur sendiri adalah memberi kemudahan dan kenyamanan. Jadi selagi ada yang memanjakan apabila bung tidak manfaatkan, akan menjadi letak kesalahan selaku pengendara.Sama seperti GSX 150 Band it keluaran Suzuki ini layak untuk bung miliki nih!

Karena ini salah satu motor yang memiliki petal disc brake, yang dapat membuat pengereman maksimal. Tak sampai di situ saja, motor ini juga unggul soal kecepatan dan kenyamanan karena memiliki mesin bandel yakni DOHC yang ditopang mesin fuel injection. Selain itu dilengkapi dengan jok  nyaman yang mampu di bawa harian sampai touring ke luar kota. Gokil kan? maka dari itu GSX 150 Bandit pantas buat masuk ke wishlist

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top