Personality

Menerka Tipe Orang Lewat Cabang Olahraga yang Digemarinya di Asian Games 2018

Karakter seseorang terkadang dapat terlihat dari apa yang menjadi kegemarannya. Seperti halnya kala Bung menemukan teman atau kerabat Bung yang suka dengan musik rock, yang dapat digambarkan secara karakter ia merupakan orang yang penuh semangat dan pantang menyerah. Beda dengan orang yang gemar mendengarkan lagu mellow.

Menyambut Asian Games 2018 yang bakal bergulir dalam hitungan beberapa minggu lagi. Bung dapat melihat karakter seseorang tersebut dari olahraga yang dipilih dan digemari. Secara nyeleneh, mungkin penempatan ini tidak secara 100% pasti lho, namun dapat berkaitan karena kesukaan seseorang akan suatu hal biasanya sejalan dengan apa yang mewakili didalam diri atau kepribadiannya.

Memiliki Jiwa Petarung Melalui Kesukaan pada Olahraga Bela Diri

Bung gemar akan olahraga seperti tinju, karate, atau judo? Berarti Bung termasuk tipe orang yang memiliki jiwa petarung dan gemar akan tantangan. Penyuka tipe olahraga ini akan selalu gigih untuk mendapatkan apa pun yang ia inginkan, setidaknya dia bakal berjuang sampai hasil menentukan antara berhasil atau gagal. Kalau gagal? Dia pasti akan coba lagi!

Disiplin dan Atletik Itu Beda Tipis Lho, Nggak Percaya?

Kalau Bung bertanya di mana korelasi antara atletik dan kedisiplinan? Berarti Bung kurang peka dalam melihat olahraga atletik. Orang yang gemar atletik bakal menjadi sosok yang disiplin lantaran dalam perlombaan atletik macam lari atau berenang, memang yang keluar sebagai pemenang adalah mereka yang mengungguli lawan-lawannya. Tapi ingat, kalau catatan waktu juga berpengaruh. Jika diaplikasikan ke dunia nyata, ia merupakan orang yang sangat amat benci akan telat atau ngaret dalam soal waktu. Karena ketepatan waktu begitu penting baginya.

Dapat Mengayomi Orang di Sekitar Lewat Beban yang Dipikul

Angkat beban, olahraga yang satu ini memang sangat memberatkan pundak sang atlet, lantaran beban yang diangkat sangatlah berat. Penggemar olahraga yang sangat menonjolkan kekuatan ini pasti memiliki jiwa untuk mengayomi dan tak bergeming meskipun menjadi tulang punggung. Lantaran beban yang dipikul tak membuat Bung gampang runtuh dan terus berusaha sampai mendapatkan hasil sempurna.

Ketelitian Itu Diukur Bukan dengan Penggaris, tapi Juga Busur

Cabang olahraga panahan sangatlah menuntut kejelian seseorang untuk melihat papan target yang menjadi sasaran. Bullseye apabila tepat sasaran berada di tengah-tengah papan target, begitu istilahnya. Kalau Bung sangat senang akan olahraga panahan berarti Bung orang yang cukup teliti dalam aspek apa pun. Mulai dari mengelola keuangan, hingga dalam mengambil langkah sampai menentukan suatu pilihan dalam menentukan masa depan. Karena dibalik kesuksesan yang diraih seseorang, semuanya berkat ketelitian dalam melihat peluang. Selamat ya, Bung!

Bung yang Gemar Sepak Bola Sangat Cocok Menjadi Pemimpin Nantinya

Sepakbola memang merupakan olahraga yang kompleks, dimana perpaduan antara mental, fisik, dan juga intelegensi sangat bermain. Apalagi soal strategi sampai menentukan keputusan saat berada di lapangan. Nah, hal ini sama saja ketika Bung menjadi pemimpin, yakni dalam hal pengambilan keputusan secara cepat dan tepat.

Ketahuilah Bung sekalian, di balik sederhananya pesepakbola dalam mengoper, disitu ada suatu keputusan yang diperhitungkan dalam sepersekian detik, kesalahan dalam mengoper dapat membuat timnya dalam posisi berbahaya. Kecepatan dalam pengambilan keputusan membuat penggemar sepak bola sangat cocok menjadi pemimpin. Ingat, kalau salah umpan bakal jadi malapetaka dan berbahaya, jadi perhitungan dalam mengambil keputusan apabila dimplementasikan ke dunia nyata ya, Bung!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Belajar Dari Keanu Reeves yang Respect dan Tak Kegatelan Menjamah Perempuan

Menjadi ganteng bukan berarti memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Yang mana dengan mudah mengobrol dengan perempuan, sampai menyentuhnya (seperti saat berfoto). Tidak semua perempuan terlena, ada ruang privasi yang dijaga. Keanu Reeves adalah salah satu sosok yang terlihat berbuat seperti ini.

Dilansir dari Metro.uk, aktor yang berperan dalam film John Wick  terlihat dalam beberapa unggahan foto dengan para perempuan. Keanu tidak menyentuh perempuan itu sama sekali saat mengambil foto. Sementara penggemar berlomba-lomba mengambil selfie. Jaga jarak diambil secara tegas oleh aktor yang telah mengumumkan perannya dalam CD Projekt Red mendatang Cyberpunk 2077.

Mulanya tidak ada yang melihat tegas tindakan yang diambil oleh Keanu kecuali Kemoy Lindsay. Salah satu pengguna media sosial ini jadi penggemar pertama yang memperhatikan kalau Keanu menahan diri menyentuh perempuan. Ia menulis “Lol (ketawa dalam jumlah banyak) Keanu tidak mau mengambil resiko.”

Maksud dari Keanu tidak mau mengambil resiko mungkin ada hubungan dengan gerakan #MeToo, yang telah membuat aktor aktor lain seperti Harvey Weinstein dan Kevin Spacey dituduh melakukan pelanggaran seksual dan perilaku yang tidak pantas dengan laki-laki dan perempuan. Ditambah lagi Kemoy menunjukkan pose-pose foto keanu dengan penggemar perempuan yang memilih tidak merangkul mereka dan menjaga tangan.

Ini bukan tentang tidak mengambil risiko. Ini tentang menjadi perhatian dan hormat, kualitas yang dibawa Keanu,” ujar salah satu legenda layar lebar Dolly Parton.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Apakah Suplemen Olahraga Bisa Sebabkan Kanker?

Artis Agung Hercules menderita sakit kanker otak. Sosok artis memiliki badan bugar sekaligus berotot ini pun membuat kaget masyarakat luas. Toh, siapa pula yang terfikirkan kalau orang seperti dirinya bakal menderita penyakit berbahaya, terlebih ia memiliki badan bugar dan sehat. Apakah ada hubungan dengan suplemen?

Suplemen pembentuk otot biasa digunakan atlet, fitnes maupun binaraga untuk memperbesar otot. Kandungan protein adalah kunci meningkatkan masa otot. Dibalik manfaat suplemen ada hal yang harus diketahui sebelum memakai suplemen. Dilansir dari Liputan 6, berikut fakta suplemen dan jawaban apakah benar bisa menyebabkan kanker.

Suplemen Tidak Dikonsumsi Secara Rutin

Saat sedang menjalani fitnes, penggunaan suplemen tidak diterapkan secara rutin. Bahkan untuk atlet sekalipun. Pasalnya ada saat-saat tertentu di mana suplemen digunakan bung. Ahli Nutrisi Olahraga Mury Kuswari menjelaskan sebelum kompetisi, atlet yang latihan terus menerus diiringi penggunaan suplemen disesuaikan dengan dosis yang tertera di kemasan. Jadi konsumsi pun menyatarakan dengan jadwal yang tertera.

Terdapat Efek Ketagihan Agar Otot Makin Membesar

Fakta lain dibeberkan oleh Mury adalah suplemen yang dikonsumsi baik bentuk tablet atau pil dapat menimbulkan efek ketagihan. Dalam dunia keilmuan olahraga efek ini dinamakan efek plasebo. Berupa rasa ketagihan sehingga ingin menambah dosis suplemen lebih banyak.
“Sekalinya dirasa enak dan otot terbukti besar nih, itu nanti bisa bikin seseorang pengen nambah (dosis) lagi. Ini namanya efek plasebo. Ada rasa ingin cepat-cepat otot besar dalam waktu singkat,” ujar Mury yang juga Ketua Umum Indonesian Association of Fitness and Sport Nutritionist (ANOKI).

Penggunaan Suplemen Dihitung Dari Berat Badan

Perhitungan 2,5 gram/kg berat badan. Misal, berat badan 100 kg, yang artinya butuh 250 gram protein sehari. Penggunaaan suplemen pun tidak boleh berlebihan,” ungkap Mury.

Saat bung menenggak suplemen pembentukan otot tidak bisa sembarangan. Disesuaikan dengan atuaran yang tercantum seperti 2,5 gram per kilogram berat badan. Sebaiknya timbang dulu berapa berat badan dan mulai menghitung. Agar mengetahui berapa kecukupan protein yang dibutuhkan.

Bahayanya Bisa Merusak Ginjal

Penggunaan suplemen berlebihan sangat berbahaya terutama bagi ginjal. Mury menekankan, kalau suplemen pembentuk otot bisa memicu kerusakan ginjal cukup fatal. Kerja ginjal akan semakin berat dan terbebani. Sebaiknya sebelum coba mengonsumsi suplemen konsultasi kepada dokter atau ahli gizi.

Lalu Apakah Faktor Utama Penyebab Kanker?

Lewat kasus yang dialami oleh aktris Agung Hercules membuat banyak pihak berpikiran apakah ada kaitan dengan suplemen. Mury berpandangan kalau suplemen bukan satu-satunya faktor utama penyebab kanker.

Bisa jadi hal ini dipengaruhi oleh pola hidup yang tidak terungkap. Sebaiknya bung juga menjaga pola hidup lebih sehat dengan tidak merokok, begadang dan rajin berolahraga setiap hari minimal 30 menit.

Terjadinya kanker banyak variabelnya. Bukan hanya dilihat karena penggunaan suplemen. Kita juga tidak tahu kan Agung Hercules punya kebiasaan dan pola hidup seperti apa,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Di Dunia Balap, Andrea Dovizioso Khatam Bagaimana Rasanya Dihantam Pebalap

Nama Andrea Dovizioso tidak hanya piawai menunggani roda dua tapi paham betul bagaimana rasa dihantam pebalap lain. Menyelesaikan balapan tanpa menyentuh gara finish pun, sudah khatam ia rasakan. Entah kutukan atau takdir tuhan, sepanjang karir-nya hingga saat ini, ia telah merasakan lima kali dihantam pebalap lain! bahkan dengan rekan satu tim sekalipun! lantas tak salah kalau kami bilang ia paham betul bagaimana rasa dihantam pebalap lain.

Minggu lalu, ia kembali dihantam pebalap lain saat melakoni MotoGP seri Catalan. Kali ini Jorge Lorenzo menjadi dalang dengan menabraknya hingga menyeret kedua pebalap lain yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Jadi penonton dipertengahan balap lagi-lagi dilakukan. Rossi dan Vinales mungkin shock dengan kejadian ini, namun kami rasa tidak dengan Dovi.

Ditabrak Rekan Satu Tim di MotoGP Argentina

Tepat tiga musim lalu di gelaran MotoGP Argentina meninggalkan salah satu kekecewaan bagi pebalap berusia 33 tahun. Insiden melibatkan dengan rekan satu timnya di Ducati, Andrea Iannone. Padahal perjalanan balap saat itu sangat manis, apalagi sang raja MotoGp Valentino Rossi berhasil mereka salip.

Ketika memperebutkan posisi kedua dan ketiga, Dovi ditabrak oleh Iannone yang terlalu kencang saat memasuki tikungan. Alhasil keduanya malah menonton Rossi yang melenggang hingga akhir balapan.

Diseruduk Dani Pedrosa di Seri MotoGP Amerika

Kesialan Dovi kedua adalah saat diseruduk Dani Pedrosa saat balapan di seri MotoGp Amerika. Saat itu balapan digelar di Circuit of The Americas (COTA). Awal mula kesialan saat Pedrosa gagal mempertahankan kesimbangan ketika menikung, sehingga menabrak Dovi yang lagi-lagi harus menyelesaikan balapan lebih dulu tanpa menyentuh garis finis.

Untuk Kedua Kalinya Tertimpa Tangga di Argentina

MotoGP Argentina jadi tempat yang memberikan memori buruk bagi Dovi. Dua kali di mana ia harus minggir sebelum balapan usai. Tepat sirkuit Termas de Rio Honda, MotoGP Argentina. Setelah pernah ditabrak rekan setim yakni Andrea Iannone kini ia harus merasakan ditabrak oleh Alex Espargaro kemudian tergelincir di tikungan ke-5. Insiden ini terjadi pada lap ke-15.

Ambisi Dani Pedrosa Membawa Murka Bagi Dovizioso

Masih lekat dalam ingatan saat insiden tahun lalu terjadi di MotoGp Spanyol yang dilangsungkan di Jerez. Andra Dovizioso harus menelan pil pahit kembali setelah terkena imbas ambisi matang dari Dani Pedrosa untuk jadi yang utama.

Bermula dari usaha Dani Pedrosa yang hendak mendahului Lorenzo ditikungan yang saat itu membla Ducati. Sedangkan Lorenzo ingin menyalip Dovi yang mana rekan satu timnya. Lantaran terlalu cepat, Dani Pedrosa gagal melambatkan laju motor dan menabrak Lorenzo. Kemudian menghantam Dovizioso.

Mungkin Dovizioso akan bersabar dan iklhas ke depannya apabila insiden ini kembali terjadi. Tapi kalau difikir-fikir kesabarannya sudah teruji, ya? lantaran jadi korban dari ambisi pebalap lain saat menyalip. Lima kali harusnya sudah cukup baginya untuk merasakan. Namun namanya balapan ini adalah risiko yang harus ditanggung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top