Lifestyle & Fashion

Memberikan Sentuhan Boots kepada Sepatu Sneakers lewat Adit and The Bandits

Melihat ubahan motor dalam video-video Atenx Katros mungkin sudah menjadi rutinitas Bung yang tak perlu diingatkan. Namun, kali ini Atenx memiliki salah satu video yang cukup berbeda dari sekian video lainnya. Yakni tentang custom sepatu! Sepatu tak ayal menjadi bahan bergaya yang kerap dianggap penting bagi laki-laki dalam menentukan jati diri. Seperti sepatu boots yang sangat mencerminkan jiwa macho dan jantan apabila dipakai.

Tetapi bagaimana kalau sneakers dicustom menjadi sepatu boots? Hal ini cukup menarik disimak, lantaran sneakers biasanya dipakai seseorang untuk bergaya casual. Salah satu orang yang mampu membuat ubahan sneakers menjadi sepatu boots adalah Adit yang bisa disamperin di Instagram lewat @aditandthebandits.

“Awalnya kenapa gua bisa seperti ini (custom sepatu sneakers menjadi sepatu boots) bermula dari kecintaan gua sama sepatu boots. Itu mengilhami gua juga untuk bermutasi dari sneakers ke boots menjadi bentuk yang kalau gua bilang Light Boots,” ujar Adit.

Upaya Adit untuk mengubah rangkaian sepatu sneakers kenamaan pun terbilang cukup rapi. Terlihat dari cutting-an yang ditunjukan dari beberapa bentuk mutilasi snekarsnya. Basic sepatu yang di-custom mulai dari sepatu Converse, Bata, sampai Onitsuka Tiger. Ubahan yang dilakukannya mulai dari membongkar cover sepatu yang disesuaikan dengan bentuk cuttingan, kemudian mencopot solnya dan menggantinya dengan sol Vibram.

Vibram sendiri merupakan produsen sol terkenal di dunia yang telah berdiri dari tahun 1937, yang dibuat oleh pendaki asal Italia, Vitalia Bramani. Inspirasinya terbentuk dari peristiwa tragis saat ia dan beberapa rekannya mendaki Pengunungan Alpen yang menewaskan ke-6 temannya, karena sempat mengganti sepatu mereka dengan yang lebih ringan, yang mengakibatkan pendakian sulit karena licin dan tidak memberikan insulasi baik.

“Sol Vibram ini gua impor dari Jepang, karena di Indonesia nggak ada yang jual,” ungkap Adit.

Bahkan Adit pun sempat memberikan sentuhan mutilasi-nya kepada sepatu boots, macam Red Wings sampai Dr. Martens. Ubahan snekaers menuju boots, adalah sebuah bentuk yang sesuai untuk dikonsumsi generasi milenial macam Bung yang selalu ingin tampil beda.

Pastilah Bung mendapat segudang pertanyaan, “Ini beli di mana?“, apabila Bung memakai sepatu ubahan macam ini. Oleh karena itu rasanya menarik untuk disimak, siapa tahu Bung tertarik untuk meng-custom sepatunya. Karena Adit tidak hanya menerima sepatu yang diubah dalam kondisi bagus, kondisi yang tidak bagus pun bisa diubah dengan menyesuaikan selera Bung dalam pemilihan warna sol hingga cover.

Jadi mau beli sepatu Converse baru kemudian di-custom atau kembali bongkar rak sepatu untuk memberikan nyawa kepada sepatu sneakers, kira-kira yang mana, Bung?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Tren Jadi Kunci Laki-Laki Untuk Tampil Trendy

Gelora akun-akun fashion di sosial media nampaknya memiliki andil untuk jadi referensi. Atau membuat mereka yang masa bodo soal fesyen mulai mencoba untuk action (re : bergaya). Di sisi lain, kami meyakini gaya hidup juga mempengaruhi seseorang untuk berpenampilan di muka umum.

Geliat mereka yang condong ke musik, sport, atau games, mempengaruhi dandanan mereka. Yap, semua orang bebas memilih mau jadi seperti apa dalam soal berbusana. Tapi kami yakin, bagi mereka yang ingin lebih muncul dipermukaan, harus mengikuti tren yang berkembang. Supaya jadi lebih nampak masa kini nan trendy.

Lantas kira-kira apa yang terjadi pada fashion laki-laki hari ini bisa dilihat dari acara yang dijadikan rujukan. Nah, kami merangkum beberapa hal yang sekiranya jadi patokan tren di tahun 2019.

Model Rambut Laki-laki Jadi Mahkota yang Berarti, Terbukti Dengan Maraknya Barber Saat Ini

Barber saat ini dapat dibilang menjamur. Beberapa tahun belakangan geliat barber berlabel masa kini mulai tumbuh. Otomatis hal ini ada alasannya, yakni perkembangan gaya rambut kaum adam mulai kompleks dan butuh sentuhan tangan-tangan terampil.

Eitss, kami tak bilang kalau barber konvensional tidak terampil lho. Tetapi, geliat potongan model A sampai Z memang membutuhkan orang-orang terampil, kan? kalau berbicara trend yang kami lihat. Gaya potongan undercut dan sejenisnya masih menjadi raja tanpa ada pengecualian. Kalau menurut kalian bung?

Gaya Skater 90-an, Kembali Datang di Era Sekarang

Tampilan sederhana nan kasual tapi modis, membut gaya skater kembali jadi pilihan untuk berdandan. Apalagi gaya ini sempat hits di era 90-an. Tahun ini nampaknya akan dipadukan dengan kemeja rugby sampai kardigan. Beda dengan era 90-an yang identik dengan pakaian longgar-longgar. Kini tampilannya mungkin agak lebih pas dengan badan dan tidak selonggar era dulu.

Tas Berbahan Kulit Jadi Aksesoris Laki-Laki Maskulin yang Komplit

Tren itu sebenarnya timbul tenggelam. Apa yang sudah terbit dahulu, bisa kembali muncul di masa depan. Mungkin ada sedikit corak-corak pembeda dari yang sebelumnya. Seperti halnya Cross Body Bag yang sudah populer, dan kini makin populer kembali. Di tahun ini nampaknya bung makin trendy dengan memakai tas semacam ini. Banyak yang bilang bakal terlihat maskulin.

Gaya British yang Selalu Abadi, Tak Mati-mati

Kaum adam selalu menggandrungi gaya british, bahkan selama beberapa dekade. Nah tahun ini banyak yang bilang bung kalau gaya british atau keinggris-inggrisan ini masih tetap eksis. Ciri dari tren ini adalah memakai jaket dan sepatu boots kulit. Urusan sepatu pun tak sembarang, harus disesuai dengan gaya khas Inggris yang memikat.

Dan Tetap, Sneakers Masih Populer dan Tak Tergeser

Untuk soal yang satu ini, kami tak bisa berkata-kata lebih banyak. Sneakers masih jadi pilihan laki-laki  sebagai sepatu favorit. Terlebih popularitas berbagai brand mendorong tampilan si pemakai. Alhasil brand ini selalu berkembang tiap tahunnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Tak Menyesuaikan Badan, Jadi Alasan Kenapa Bung Cenderung Tak Menarik Ketika Berpakaian

Jangan bertanya kenapa bung tak dilirik si nona? jikalau berpakaian saja masih asal. Berpakaian itu bukan hanya mengikuti selera, yang terutama adalah menyesuaikan karakter dan postur tubur. Beberapa kesalahan yang dilakukan kaum adam dalam berpakaian adalah soal ukuran. Hal ini disampaikan langsung oleh Ion Akhmad selaku Men’s Wear Consultant yang dilansir dari Suara.com.

Banyak yang ukuran tubuhnya M tapi pakainya baju ukuran S. Jadinya buncitnya kelihatan atau justru seperti kesempitan sehingga looknya kurang bagus,” ujar Ion.

Laki-laki juga harus uptodate tentang gaya berpakaian. Setidaknya, bung insiatif untuk mencari referensi yang disesuaikan dengan karakter. Menurut Ion sendiri, banyak laki-laki jaman sekarang yang mengadopsi gaya berpakaian yang ketinggalan zaman.

Berpakaian kan pasti cari referensi. Semakin banyak cari referensi maka semakin kita tahu karakter kita seperti apa. Jadi meski laki-laki harus agak sedikit tahu tentang tren sekarang. Try to fit the situation,” imbuhnya.

Seperti menggunakan celana yang panjang sampai menutup sepatu. Padahal sepatu adalah item fashion pendukung celana yang mesti diperlihatkan.

Digulung nggak masalah tapi jangan asal gulung. Sepatu itu compliment terhadap celana. Jadi jangan sampai sepatu ketutup karena pakai celana kepanjangan. Sama dengan kaos kaki. Kalau pakai kaos kaki jangan ditutupin,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Agar Tak Terlihat Urakan, Bung Harus Kenakan Jas Sesuai Aturan!

Di setiap acara berlabel formal atau resmi, jas pastilah jadi opsi yang sering bung pilih. Yap, setelan yang memunculkan sisi wibawa sekaligus bersahaja saat dikenakan. Belum lagi kadar kegantengan yang kian bertambah, setelah bung tampil dengan look yang tak biasa.

Tapi sialnya, masih banyak laki-laki yang bingung dan tak mengerti aturan mengenakan jas yang benar. Nah, demi meminimalisir kesalahan yang membuat bung dapat penilaian buruk. Alangkah baiknya bung simak dan pelajari beberapa aturan dalam menggunakan jas.

Jika Mudah Berkeringat, Sebisa Mungkin Kenakan Pakaian Dalam

Dalam berpakaian seseorang harus mengerti seperti apa kondisi dirinya sendiri. Apabila ia termasuk orang yang mudah berkeringat, saat memakai jas sebaiknya menggunakan pakaian dalam. Menggunakan pakaian dalam sangat baik untuk menyerap keringat. Sekaligus membuat jas lebih awet untuk tidak sering-sering dicuci. Belum lagi, melihat seseorang mengenakan jas dalam kondisi berkeringat sangatlah tidak sedap dipandang.

Aneh, Apabila Memakai Celana Terlalu Panjang

Berbicara jas, memang berbicara mengenai atasan. Tapi itu semua tak berjalan seimbang apabila bawahan tidak dipadukan. Untuk pemilihan celana, jangan terlalu panjang karena mengurangi estetika dan terlihat aneh bung! Untuk itu, sebaiknya celana jatuh di bagian atas sepatu agar penampilanmu lebih ciamik.

Kenakan Jas yang Pas, Jangan Kepanjangan Apalagi Kependekan!

Sebenarnya tidak hanya jas, tapi saat bung mengenakan pakaian apapun memang diusahakan memakai yang pas. Teruntuk jas, ukuran panjang yang pas adalah menutupi resleting celana dan bokong. Tidak disarankan untuk memakai jas yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Ini jadi alasan kenapa seseorang suka membuat jas untuk menyesuaikan ukuran tubuh. Dan bahu harus cocok dengan setelah jas, ini harus dipastikan kalau bung membeli jas.

Kenakan Kaos Kaki Panjang Agar Bagian Kaki Tak Kelihatan Ketika Duduk

Memastikan bung mengenakan kaos kaki panjang adalah hal penting.  Agar bagian kaki tidak terlihat saat bung duduk. Gunakan kaos kaki dengan panjang yang pas, yakni sekitar betis ke bawah. Meskipun beberapa public figure mulai tidak menggunakan kaos kaki saat mengenakan jas, bung bisa mengikutinya. Namun apabila tidak percaya diri, lebih baik cari aman saja dengan menggunakan kaos kaki panjang ya

Agar Lebih Formal, Gunakan Sepatu Resmi Juga

Tampilan formal harus disesuaikan dari ujung kepala sampai ujung kaki. Beberapa public figure memang ada yang menggunakan snekers demi terlihat nyentrik. Tetapi kalau bung menghadiri acara formal sebaiknya pakai sepatu resmi dengan warna yang menyesuaikan setelan jas atau berwarna.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top