Health & Personality

Laki-laki Kok Baca Novel?

Masa iya laki-laki baca novel?

Mungkin pertanyaan itu muncul di kepalamu ketika seseorang menyodorkan sebuah novel untuk di baca. Tak salah memang, karena mayoritas laki-laki tidak membaca buku fiksi macam novel itu. Bahkan di amerika serikat yang kultur membacanya lebih tinggi dibanding Indonesia, fakta ini juga tak terbantahkan.

Agensi Federal Amerika Serikat yang berfokus pada urusan seni dan budaya, The National Endowment for the Arts pernah merilis survey mengenai hal ini. Ditemukan bahwa, laki-laki yang membaca novel hanya 38 persen dari total populasi laki-laki yang membaca buku. Angka ini berbanding terbalik dengan perempuan.

Mari sejenak lupakan angka-angka tersebut. Karena sesungguhnya tak ada yang salah bagi laki-laki jika membaca novel. Dan Novel tak melulu picisan macam yang kita pikirkan. Bahkan beberapa novel menjadi bagian dari sejarah perubahan.

Di Indonesia, novel-novel karya Pramoedya Ananta Toer misalnya, pernah dicekal dan dilarang edar karena dinilai sebagai ancaman bagi pemerintah. Atau misalnya novel-novel klasik Layar Terkembang, Siti Nurbaya dan Salah Asuhan yang dianggap sebagai penentu tonggak kebangkitan nasionalisme dan feminisme di tanah air.

Ya, novel memang punya kekuatan sebesar itu. Begitu pun efeknya terhadap diri kita.

Kemampuan Nalar Akan Disempurnakan Justru Ketika Membaca Buku novel

Ada hal yang tidak bisa kita dapatkan ketika membaca buku non fiksi, namun akan selalu bisa didapatkan ketika membaca buku fiksi. Buku-buku, non fiksi memberikan kita banyak pengetahuan, namun semua didasarkan pada apa yang saat ini ada dan berlaku di masyarakat. Hasilnya kita akan terkungkung pada pola pikir yang itu-itu saja.

Sementara Novel dengan segala imajinasinya menawarkan ruang untuk berspekulasi dengan sangat baik untuk kita tentang berbagai hal, seperti kepercayaan, norma, dan pengalaman bermain dalam konteks sosial. Hal itu memberi wawasan yang membantu kita untuk bekerja melampaui logika. Hal ini membuat kemampuan kita berpikir out of the box lebih terasah ketika di dunia nyata.

Membaca Buku novel Adalah Salah Satu Cara Ampuh Meredakan Stres yang Bisa Berakibat Buruk Untuk Kinerja dalam Bekerja

Sebagian besar orang berpikir jika cara ampuh mereka untuk meredakan stres yang mereka alami adalah dengan mendengarkan musik, berjalan-jalan, menikmati secangkir teh, ataupun olah raga. Tetapi ternyata menurut sebuah studi dari University of sussex membaca sebuah novel meredakan stres dibandingkan aktifitas lainnya.

Seorang neuropsikolog kognitif David Lewis, mengatakan bawa membaca dapat mengurangi tingkat stres hingga 65%. Temuannya ini menyebut hanya dengan membaca selama enam menit sudah bisa menurunkan detak jantung dan mengurangi ketegangan pada otot. Hal ini terjadi karena k etika sudah ‘tenggelam’ dalam sebuah novel, seseorang dapat melepaskan diri dari kekhawatiran dan tekanan dunia sehari-harinya.

Buku novel Dapat Membantu kita Menemukan Jati Diri dan Juga Kekuatan

Kekuatan cerita serta tokoh yang memiliki karakter yang kuat dijelaskan secara detail dalam sebuah novel. Hal ini memunculkan kekuatan secara tidak langsung di alam bawah sadar untuk menemukan jati dirimu melalui banyak hal yang dialami banyak tokoh serta banyak kejadian yang mereka alami di dalam cerita novel. Imajinasi kita juga akan membantu kita menemukan serta berpikir seperti apa diri kita sebenarnya.

Dalam Dunia Kerja kita Membutuhkan Rasa Empati yang Tinggi, Buku novel Akan Membantu kita Mendapatkannya

Ketika kita membaca sebuah buku novel, kita akan dihanyutkan oleh pengalaman tokoh-tokoh yang ada di dalam cerita melalui berbagai macam kejadian yang dialami. Dan ketika kita membayangkan situasi yang mereka alami, secara tidak langsung akan membawa kita larut dan membuat kita lebih bisa berempati terhadap orang-orang di dalam dunia nyata.

Penelitian yang dilakukan oleh Raymond Mar, seorang psikolog di York University di Kanada menyebut bahwa dengan membaca novel kita sering memiliki pemikiran dan emosi yang konsisten dengan alur cerita. Dengan merefleksikan interaksi sosial masa lalu atau membayangkan interaksi masa depan.

Pengalaman yang kita miliki dalam kehidupan akan membentuk pemahaman kita tentang dunia. Hal Begitu juga ketika kita membaca novel. Membayangkan pengalaman dari cerita novel naratif cenderung membentuk atau mengubah kita menjadi orang yang memiliki rasa empati terhadap apa yang dialami oleh orang lain.

Kemampuan kita Dalam Memecahkan Masalah yang Kompleks akan Terasah dengan Membaca Buku novel

Ketika kita ingin memecahkan masalah, yang dibutuhkan sering kali bukan hanya keahlian soal bidang masalah tersebut. Namun, yang tak kalah pentingnya adalah pemahaman dan intuisi tentang situasi sekitar kita.

Menurut sebuah studi dari Universitynof Toronto, orang yang membaca novel akan mendapatkan pemahaman yang lebih luas tentang situasi dan orang lain. Karena ketika membaca novel, seiring berjalannya cerita kita akan melulu menebak-nebak jalan akhir dari jalan ceritanya. Disinilah intuisi kita akan terasah di kehidupan nyata sehari-hari.

Jadi lain kali, jika ada yang menawarkan buku novel untuk dibaca, jangan ditolak ya bro.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Bagaimana Raline Shah Membuat Matamu Betah Memandang Fotonya

Iya Raline Shah memang cantik dari sananya. Tak perlu kita berdebat lagi. Kalau masih tak percaya coba saja tengok koleksi foto pribadi yang sering diunggahnya di instagram. Tapi, punya paras cantik itu satu hal, selalu terlihat menarik dan tak membosankan di mata laki-laki, itu soal lain.

Nah, soal selalu terlihat menarik wanita kelahiran Jakarta 4 Maret 1985 ini ternyata menyimpan sejumlah trik menarik. Hal yang mungkin malah tak kita sangka sebagai laki-laki. Apa itu?

Kunci Terlihat Cantik Adalah Dengan Tak Terlalu Memusingkan Agar Terlihat Cantik

Kenapa ketika menengok instagram Raline, kamu tak pernah bosan? Karena Aktris yang pernah meraih nominasi pemeran pendukung wanita terbaik di FFI piala citra ini mengatakan, dirinya justru tidak mau tampil dengan gaya yang super cantik dan sempurna ketika ia melakukan selfie. Karena menurutnya untuk penampilan macam itu sudah ada porsi di tempat yang lain.

“Pose-pose yang aku suka itu, pose-pose lucu aja. Soalnya pose-pose cantik sudah ada di iklan, di tv, dan media-media yang lain” tutur Raline.

 

Jadi kita tak melulu melihat pose yang macam di majalah atau televisi kalau melihat instagramnya. Bisa jadi ada fotonya yang dengan raut “jelek” atau sedang melakukan hal seru lainnya.

Sendiri Saja Raline Cantik, Apalagi Ketika Foto Bersama Orang Lain

Tentu saja Raline cantik ketika berselfie, namun yang membuatnya tak terlihat membosankan karena ia juga gemar mengambil Wefie, alias foto beramai-ramai. Artis cantik lulusan National University of Singapore di bidang politik ini nyatanya tak hanya suka dengan selfie berbagai ekspresi. Jika kita lihat instagramnya, foto wefie bersama teman-teman ataupun saudaranya tidak kalah banyak meramaikan akun instagramnya ini. Karena menurutnya ada keseruan tersendiri pada saat wefie.

“Aku lebih suka wefie sama temen-temen. Karena Wefie itu bukan hanya karena kita ingin hasil fotonya, tapi prosesnya juga seru” kata Putri Terfavorit dalam ajang Pemilihan Putri Indonesia 2008 ini sambil tersenyum.

Pada saat melakukan wefie kamu harus mengumpulkan teman dan mengatur posisi yang pas agar semua terlihat dengan jelas. Raline mengungkapkan kalau kini ia punya mainan baru yang membuatnya makin bersemangat melakukan Wefie, yaitu Oppo F3 Plus.

“Aku suka dual selfie cameranya karena lebih dari 3 orang, otomatis masuk ke kamera yang satunya lagi yang bisa mengambil wide angle” tuturnya.

Oppo F3 Plus seperti yang dimiliki Raline ini memang dilengkapi dengan dual camera. Kamera pertama dengan 16 MP yang tentunya digunakannya untuk berselfie. Sementara kamera kedua 8 MP dengan 120 derajat wide angle, digunakan untuk mengambil foto ketika bersama kawan-kawannya.

Karena Foto Itu Soal Momen, Raline Pandai Mengabadikan Ini

Background yang bagus memang jadi godaan tersendiri untuk selfie. Tapi menurut Raline, kita tak harus fokus pada hal itu saja. Soal proses apa yang sedang kita alami dan ingin kita bagikan kepada orang lain juga menjadi penting.

Nah, ini juga kunci utama Raline tak tampak membosankan. Karena ketika melirik instagramnya, kita bisa melihat kegiatan sehari-harinya dan tak hanya berfokus di tema yang itu-itu saja. Apalagi Raline juga gemar traveling, jadilah banyak fotonya yang bertemakan perjalanannya.

Itu juga kenapa selain fitur selfie dan wefie yang diberikan oleh Oppo F3 Plus miliknya, hal lain yang sangat disukai oleh Raline adalah Kemampuan fast Charging yang bisa membantu ia dalam kegiatannya. Meski hanya diisi 30 menit tapi sudah megisi 75% isi baterai.

Bagi Raline ia sering kewalahan jika harus membawa powerbank yang besar jika hendak beraktifitas diluar atau pergi berlibur.

“Aku juga suka fitur fast charging-nya, sangat berguna. Kan sekarang smartphone kita cenderung low batt, kalau kita sering di sosial media apalagi spotify dengerin musik, waze untuk ajalan, google map. Semua on, tapi batere low. Aku males bawa baterry pack yang gede-gede. Sementara untuk Oppo F3 Plus ini dicharge 5 menit untuk ngobrol dua jam dan setengah jam sudah 75 persen full. Hape-hape aku yang dulu gak pernah bisa seperti itu” tutur Raline Shah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Bagaimana Raline Shah Membuat Matamu Betah Memandang Fotonya

Iya Raline Shah memang cantik dari sananya. Tak perlu kita berdebat lagi. Kalau masih tak percaya coba saja tengok koleksi foto pribadi yang sering diunggahnya di instagram. Tapi, punya paras cantik itu satu hal, selalu terlihat menarik dan tak membosankan di mata laki-laki, itu soal lain.

Nah, soal selalu terlihat menarik wanita kelahiran Jakarta 4 Maret 1985 ini ternyata menyimpan sejumlah trik menarik. Hal yang mungkin malah tak kita sangka sebagai laki-laki. Apa itu?

Kunci Terlihat Cantik Adalah Dengan Tak Terlalu Memusingkan Agar Terlihat Cantik

Kenapa ketika menengok instagram Raline, kamu tak pernah bosan? Karena Aktris yang pernah meraih nominasi pemeran pendukung wanita terbaik di FFI piala citra ini mengatakan, dirinya justru tidak mau tampil dengan gaya yang super cantik dan sempurna ketika ia melakukan selfie. Karena menurutnya untuk penampilan macam itu sudah ada porsi di tempat yang lain.

“Pose-pose yang aku suka itu, pose-pose lucu aja. Soalnya pose-pose cantik sudah ada di iklan, di tv, dan media-media yang lain” tutur Raline.

 

Jadi kita tak melulu melihat pose yang macam di majalah atau televisi kalau melihat instagramnya. Bisa jadi ada fotonya yang dengan raut “jelek” atau sedang melakukan hal seru lainnya.

Sendiri Saja Raline Cantik, Apalagi Ketika Foto Bersama Orang Lain

Tentu saja Raline cantik ketika berselfie, namun yang membuatnya tak terlihat membosankan karena ia juga gemar mengambil Wefie, alias foto beramai-ramai. Artis cantik lulusan National University of Singapore di bidang politik ini nyatanya tak hanya suka dengan selfie berbagai ekspresi. Jika kita lihat instagramnya, foto wefie bersama teman-teman ataupun saudaranya tidak kalah banyak meramaikan akun instagramnya ini. Karena menurutnya ada keseruan tersendiri pada saat wefie.

“Aku lebih suka wefie sama temen-temen. Karena Wefie itu bukan hanya karena kita ingin hasil fotonya, tapi prosesnya juga seru” kata Putri Terfavorit dalam ajang Pemilihan Putri Indonesia 2008 ini sambil tersenyum.

Pada saat melakukan wefie kamu harus mengumpulkan teman dan mengatur posisi yang pas agar semua terlihat dengan jelas. Raline mengungkapkan kalau kini ia punya mainan baru yang membuatnya makin bersemangat melakukan Wefie, yaitu Oppo F3 Plus.

“Aku suka dual selfie cameranya karena lebih dari 3 orang, otomatis masuk ke kamera yang satunya lagi yang bisa mengambil wide angle” tuturnya.

Oppo F3 Plus seperti yang dimiliki Raline ini memang dilengkapi dengan dual camera. Kamera pertama dengan 16 MP yang tentunya digunakannya untuk berselfie. Sementara kamera kedua 8 MP dengan 120 derajat wide angle, digunakan untuk mengambil foto ketika bersama kawan-kawannya.

Karena Foto Itu Soal Momen, Raline Pandai Mengabadikan Ini

Background yang bagus memang jadi godaan tersendiri untuk selfie. Tapi menurut Raline, kita tak harus fokus pada hal itu saja. Soal proses apa yang sedang kita alami dan ingin kita bagikan kepada orang lain juga menjadi penting.

Nah, ini juga kunci utama Raline tak tampak membosankan. Karena ketika melirik instagramnya, kita bisa melihat kegiatan sehari-harinya dan tak hanya berfokus di tema yang itu-itu saja. Apalagi Raline juga gemar traveling, jadilah banyak fotonya yang bertemakan perjalanannya.

Itu juga kenapa selain fitur selfie dan wefie yang diberikan oleh Oppo F3 Plus miliknya, hal lain yang sangat disukai oleh Raline adalah Kemampuan fast Charging yang bisa membantu ia dalam kegiatannya. Meski hanya diisi 30 menit tapi sudah megisi 75% isi baterai.

Bagi Raline ia sering kewalahan jika harus membawa powerbank yang besar jika hendak beraktifitas diluar atau pergi berlibur.

“Aku juga suka fitur fast charging-nya, sangat berguna. Kan sekarang smartphone kita cenderung low batt, kalau kita sering di sosial media apalagi spotify dengerin musik, waze untuk ajalan, google map. Semua on, tapi batere low. Aku males bawa baterry pack yang gede-gede. Sementara untuk Oppo F3 Plus ini dicharge 5 menit untuk ngobrol dua jam dan setengah jam sudah 75 persen full. Hape-hape aku yang dulu gak pernah bisa seperti itu” tutur Raline Shah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Dating & Relationship

Sayang Boleh Bro, Tapi Waspada Tetap Perlu, Karena Bisa Jadi Si Dia Selingkuh

Soal selingkuh berselingkuh, kaum laki-laki memang tergolong apes. Sebab, sering dituding sebagai mahluk mata keranjang. Padahal jika selama ini tuduhan selingkuh selalu di identikkan kepada kita kaum laki-laki pada kenyataanya perempuan juga bisa berbuat hal yang sama bahkan lebih keji.

Karena sesungguhnya baik kita atau perempuan memiliki potensi yang sama besar dalam melakukan perselingkuhan. Gawatnya kita sebagai laki-laki tidak bisa langsung menaruh curiga dan memberinya tuduhan. Hal ini mengingat, kecurigaan merupakan bagian dari perasaan yang secara sosial dilekatkan pada domain urusan perempuan. Itu kenapa sebagai laki-laki terlebih dahulu mengumpulkan bukti yang kuat sangat penting sebelum melancarkan tuduhan seerampangan.

Kualitas Komunikasi Yang Tadinya Berjalan Lancar, Tiba-Tiba Berubah Tidak Seperti Biasa

Untuk semua hubungan tentu komunikasi sangat menduduki peranan penting yang akan menjaga keharmonisan, jika dulu kita dan dirinya selalu memulai pagi dengan sebuah pesan singkat tapi mendadak berubah dengan hilangnya kebiasaaan tersebut. Kecanggihan teknologi diyakini mampu mempermudah komunikasi antara kita dengan dirinya, tapi jika sidia sudah mulai melabeli diri dengan kata-kata sibuk jadi tidak sembat memberi kabar. Ini adalah sesuatu yang patut untuk dipertanyakan, bisa jadi kemungkin besar ia selingkuh, karena sesibuk apapun seseorang ia akan selalu meluangkan sedikit waktunya untuk orang yang memang dicintainya.

Jangan Terlalu Percaya Jika Dia Menjadi Lebih Perhatian Bisa Jadi Itu Adalah Pertanda

Selingkuh akan membuat seseorang dihantui perasaan bersalah, demi menutupi kesalahannya kadang seseorang akan berubah menjadi lebih perhatian. Dia yang dulu tidak terlalu berlebihan untuk sekedar memberikan perhatian, lalu berubah menjadi seorang dengan perhatian yang ekstra bisa jadi ia sedang menyembunyikan sesuatu. Di lain sisi pandangan ini bisa jadi salah, karena bisa saja perubahan itu ia tunjukkan karena memang ingin berubah lebih baik. Tapi kita juga perlu mencari tahu alasannya, apalagi jika sebelum-sebelumnya ia tidak pernah bersikap seperti itu.

Konsentrasinya Saat Sedang Bersama Sering Terganggu Dan Mendadak Lebih Emosional

Setiap kali ada waktu untuk mengobrol bersama ia sering kali kedapatan diam dalam beberapa waktu dan terkesan tidak konsentrasi untuk merespon obrolan atau dia malah terlihat seperti orang kebingungan ketika berhadapan dengan kita. Sikapnya tersebut bisa jadi dikarenakan rasa bersalah karena sudah selingkuh atau lebih parahnya mungkin ia sedang memikirkan selingkuhannya ketika sedang berhadapan dengan kita, itu sebabnya ia seperti orang kebingungan.

Perubahan ini tentu akan menimbulkan tanya pada diri kita, alih-alih ingin bertanya ia malah memilih marah lebih dulu. Bahkan sesuatu yang seharusnya tidak perlu dipermasalahkan menjadi kesalahan besar yang sering dipakai untuk memojokkan kita agar terlihat bersalah. Kalau sudah begini mungkin dia memang sedang selingkuh bro!

Baginya Handphone Miliknya Adalah Segalanya Bahkan Tak Boleh Lepas Dari Genggaman Barang Sedetikpun

Telepon genggam yang tadinya tidak terlalu berarti selain untuk komunikasi mendadak punya andil paling penting dalam hidupnya, bahkan jauh lebih penting dari kita sendiri. Meski saat sedang berdua ia lebih fokus kepada hp miliknya dan sebaliknya kita malah sering diabaikan.

Bahkan saat sedang tidak bersama sekalipun pesan-pesan yang tadinya berfungsi untuk tetap menjalin komunikasi dengan baik dari kita sudah tak lagi menjadi sesuatu yang penting baginya, dan ini jadi bukti bahwa kita memang sudah tak lagi jadi prioritas baginya. Mulailah menilai dengan perlahan semua perubahannya kalau memang sedari awal dia bukanlah orang dengan tipikal yang memang mencintai hp miliknya lebih dari apapun lalu berubah demikian sudah pasti ada sebuah rahasia yang memang berada dalam telepon genggam miliknya tersebut.

Dan Hal Yang Lebih Parahnya Dia Sering Salah Dalam Menyebut Nama Kita

Ini adalah bukti yang memang perlu kita cari tahu penyebabnya, ketika ia mulai salah dalam memanggil nami kita sendiri. Apalagi jika hal tersebut sudah terjadi berulang-ulang, tapi bisa berbeda jika memang hubungan yang kita jalani dengannya masih berjalan beberapa bulan tapi jika ternyata sudah terjalin lama ini adalah bukti kuat kalau sidia memang sedang menjalin hubungan dengan laki-laki lain selain kita. Daripada terus berlanjut tapi ternyata dia sudah menaruh hati kepada yang lain, lebih baik jika kita buru-buru untuk mencari tahu alasan dibalik sikapnya tersebut.

Sebenarnya beberapa perubahan diatas hanyalah beberapa yang bisa menggambarkan jika ternayata dia yang kita anggap kekasih diam-diam sudah menjalin hubungan dengan laki-laki lain selain kita. Mungkin akan terkesan sedikit membuat kita terlihat menjadi orang yang terlalu menaruh curiga, tapi ini semua demi kelangsungan hubungan jadi tidak ada salahnya jika kita patut waspada.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lifestyle

Laki-laki, Toilet Umum Dan Etikanya

 

Gender boleh sudah setara, tapi setidaknya urusan toilet laki-laki masih tak bisa sama dengan perempuan. Ya ambil contoh bagaimana kaum hawa bisa dengan santai saling mengajak untuk pergi ke kamar kecil. Sementara untuk laki-laki? Hal ini justru tabu dan cenderung canggung kalau dilakukan. Nah selain itu masih banyak segudang perilaku yang “wajib” kita taati ketika menggunakan toilet umum. Salah melakukannya kita bisa dilirik aneh.

Bahkan di fasilitas umum seseorang tetap membutuhkan privasi, berikan ruang kosong

Toilet wanita di desain dengan banyak bilik, sehingga tidak menganggu privasi sekalipun di fasilitas umum. Berbeda dengan toilet pria yang di desain dengan urinal yang bersebelahan tanpa sekat, yang membuat pengguna sebetulnya kurang nyaman. Jadi agar anda bisa tetap menggunakan toilet umum tersebut tanpa mengurangi kenyamanan, pada saat menggunakan urinal berikan satu ruang kosong. Jika dalam toilet tersebut ada lima urinal, maka yang di gunakan urinal nomor satu, tiga, dan lima. Sedangkan urinal nomor dua dan empat biarkan saja kosong untuk menjaga kenyamanan masing-masing pengguna. Hal ini tentunya tidak berlaku jika toilet sedang penuh.

Supaya Pendatang baru tau kehadiranmu, gunakan beberapa kode

Ketika anda sedang di dalam bilik toilet, lalu mendengar suara orang membuka pintu pasti ada perasaan kurang nyaman dengan kehadiran pendatang baru. Meskipun pintu di kunci dari dalam, perasaan cemas pintu akan dibuka tetap ada. Untuk menghindari ketakutan itu terjadi ada sebaiknya berikan beberapa kode kepada si pendatang baru. Kode yang digunakan tentunya bukan dengan berteriak jika anda ada di dalam bilik tersebut, tetapi cukup berdeham atau batuk kecil untuk menunjukkan kehadiran anda di dalam.

Meskipun pria terkenal cuek, tapi tetap harus perhatikan kebersihan diri dan lingkungan

Sebagai pria yang terkenal lebih cuek daripada wanita, meskipun tidak berlaku cuek dalam segala hal.  Tetapi seharusnya itu tidak berlaku untuk kebersihan, secuek apapun anda tetap rasanya tidak nyaman jika anda yang ingin menggunakan fasilitas umum, ternyata mendapati tempat tersebut dengan kondisi kotor. Hal itu perlu dilakukan dimulai dari diri sendiri, meskipun akan petugas bagian yang membersihkan, bukan berarti kita tidak menjaganya. Setelah menggunakan urinal ataupun closet sudah seharusnya kita menyiramnya hingga bersih. Atau ketika berdiri di depan urinal menjaga jarak dengan urinal juga salah satu bentuk menjaga kebersihan, jangan terlalu dekat untuk menghindari cipratan urin yang keluar, jangan terlalu jauh sehingga membiarkan orang lain melihat barang anda.

Karena Tidak Ada Bilik, Buka Celana Secukupnya saja

Salah satu alasan mengapa toilet umum pria di desain tidak seperti wanita dengan bilik rapat adalah karena pria tidak perlu membuka seluruh celananya untuk buang air kecil. Cukup membuka sedikit resleting sudah bisa buang air kecil, meskipun ada beberapa orang yang terpaksa menurunkan sedikit celananya. Jika anda menjadi salah satu di antara orang yang harus menurunkan celana untuk buang air kecil, pastikan tidak terlalu bawah sehingga menyebabkan pemandangan yang kurang pantas di tempat umum. Karena pada dasarnya tidak ada yang tertarik melihat bokong anda.

Karena Bukan Sedang Di Warung Kopi, Lebih Baik Hindari Kontak Mata dan Percakapan Pada Saat Menggunakan Toilet Umum

Mungkin alasan mengapa wanita sering mengajak teman wanita yang lain untuk ke toilet bersama, salah satunya supaya ada teman berbincang. Sifat wanita yang suka bicara sepertinya tidak memandang tempat, toilet sekalipun. Berbeda dengan para pria, ketika anda sedang membuang air kecil tentu saja anda tidak akan suka jika ada orang yang menatap ke arah anda. Untuk sebagian besar pria ketika menggunakan toilet umum hanya akan digunakan membuang sisa pencernaan yang ada di dalam perut, bukan untuk berkenalan apalagi berdiskusi. Jadi ada baiknya biarkan suasana tetap sunyi dan tenang. Sekalipun terpaksa berbicara, tetap arahkan pandangan ke tembok di depan, tidak perlu menatap lawan bicara anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top