Politik

Memangnya Salah Kalau Pak Jokowi dan Pak Prabowo Bersatu?

Membayangkan dua sosok Jokowi dan Prabowo bersatu sebenarnya bukan sesuatu yang mustahil. Jika mencoba menelisik ke belakang, Jokowi dan Prabowo bukanlah dua orang yang saling bermusuhan atau berselisih paham. Coba ingat lagi, saat Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Cagub dan Cawagub DKI Jakarta. Prabowo pun merupakan sosok dibelakang yang terbukti mendukung secara setia untuk memajukan pria sederhanan asal kota Solo tersebut.

Namun, perselisihan paham dan pendapat antara kawan lama ini mencuat saat Pilpres 2014 bung. Semenjak itu dua kubu yang pro terhadap idolanya masing-masing, saling serang, tebar isu bahkan sampai tidak mengenal satu sama lain. Bisa saja bung juga mengalami fase ini bukan?

Dibalik perselihan paham dan pendapat antara Jokowi dan Prabowo yang mengakar sampai ke bawah. Rekonsiliasi dua kubu ini sebenarnya bisa terjadi guna menatap Pilpres 2019 nanti. Apabila Jokowi dan Prabowo bersatu padu nampaknya perselihan bakal mereda dan tidak ada lagi tebar menebar hoax di sosial media, bahkan sampai unfriend dan unfollow antar teman. Ketika banyak yang mengatakan hal ini sulit, ada beberapa fakta di mana dua sosok ini bersahabat baik dan tidak mungkin untuk tidak bersatu kembali.

Prabowo Mengusung Jokowi Menjadi Orang Nomor Satu di DKI

Sumber : Joguno.com

Napak tilas kembali ke tahun 2012 saat pemilihan orang satu di Jakarta digelar. Demi memajukan DKI Jakarta, Prabowo pun mengusung sosok yang terkenal kepimimpinannya lewat gaya blusukan. Jokowi merupakan sosok yang dikagumi oleh Prabowo. Menurut penuturannya sosok sederhana yang dicerminkan Jokowi menggugahnya terlebih lagi beliau adalah orang yang bersih. Saking kepincutnya, Prabowo pun yang berusaha yakinkan Megawati bahwa Jokowi siap jadi pendukung PDI-P.

“Kalau itu memang benar. Itu saya undang Pak Jokowi ke Jakarta. Waktu itu kita memang mencari pemimpin yang bersih dan baru untuk mengatasi Jakarta. Kita merasakan waktu itu di Jakarta menjadi kota yang gagal, macet, banjir. Harus ada strategi besar untuk mengatasi Jakarta,” kata Prabowo seperti dikutip dari Majalah Detik edisi 122.

Sama-sama Berkoalisi Dari Partai yang Sama

Sumber : IDNtimes.com

Satu hal yang memungkinkan kenapa Prabowo dan Jokowi dapat bersatu adalah kedua pasangan ini sama-sama pernah didukung dari partai yang sama. Yakni PDI-P dan Gerindra, kedua partai ini memiliki hubungan baik. Pecahnya terjadi setelah pilgub yang digelar di tahun 2012 lantaran Prabowo dianggap sebagai sosok yang mendulang ketenaran dari hal yang tidak dikerjakan oleh PDI-P. Apalagi elektabilitas terkait namanya semakin naik yang saat itu ingin mencalonkan sebagai Presiden. Namun, Prabowo membantah lantaran ia mengatakan kalau dirinya lah yang mengusung Jokowi sebagai calon gubernur di Jakarta.

Prabowo Pernah Meminta Orsap Partai Gerindra Untuk Mendukung Jokowi

Sumber : Kaskus.co.id

Saking solidnya dengan Jokowi, Prabowo tidak hanya memaksimalkan dirinya saja guna mendukung Jokowi dikala itu yang sedang menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. Guna memaksimalkan dukungannya Prabowo sampai memintar oraganisasi sayapnya, yakni Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) untuk mendukung Jokowi. Seperti kata mantan anggota DPR, H. Asnawi Mardani yang menyatakan kalau dukungan diberikan karena Jokowi merupakan orang yang tepat untuk menjadi orang nomor satu di DKI berkat kejelian Prabowo melihat potensi.

Sempat Disandingkan Sebagai Presiden dan Wakil Presiden

Sumber : Buletinindonesia.com

Prabowo memang menjadi sosok yang sangat obsesi untuk menjadi orang nomor satu di negri ini. Apalagi terlihat dari beberapa strategi dan manuver politik yang dilakukannya. Melihat kepopuleran Jokowi lewat kepemimpinannya di Jakarta dalam dua tahun, membuat PDI-P siap menyongsong namanya sebagai presiden.

Adapun spekulasi saat itu adalah nama Jokowi dan Prabowo bakal disatukan guna menantap Indonesia lebih baik. Namun sedari awal Prabowo yang ingin menjadi presiden, saat dicalonkan menjadi wakil presiden nampaknya tidak membuat melunak. Terlebih lagi di tahun 2009 Prabowo pernah dicalonkan bersama Megawati dari PDI-P sebagai cawapres dan wapres.

Nampaknya obsesi menjadi presiden adalah tujuan, justru sekali presiden tetap presiden sehingga duet maut Jokowi Prabowo pun tak pernah terjadi yang ada malah duel maut.

Akankah Terwujud atau Hanya Khayalan Belaka?

Sumber : Monitor-indonesia.com

Ini bukan sekedar utopis ria yang dibayangkan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Terlebih, bagi masyarakat yang gelisah melihat perseteruan dua kubu, yang makin lama makin memuakkan dan dibutakan oleh fanatisme. Namun melihat kondisi dua sosok ini lewat napak tilas beberapa tahun ke belakang. Sebenarny ada kemungkinan untuk bersatu. Keuntungan yang didapat dari bersatunya Prabowo dan Jokowi adalah tidak ada lagi yang berantem secara vokal lewat sosial media. Yang menjadi persamalahnnya adalah siapa yang mengalah mau jadi presiden atau wakli presiden.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Gara-Gara Pajak, Ronaldo Akan Mendekam di Penjara Selama Dua Tahun?

Pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo telah mengaku bersalah atas kasus penggelapan pajak yang coba dituduhkan kepada pengadilan Spanyol. Atas kesalahannya Ronaldo harus membayar ganti rugi sebesar €18,8 juta atau setara Rp303 mlliar sekaligus menjalani masa tahanan dua tahun atas perbuatan melanggar hukum tersebut.

Mantan punggawa Real Madrid dituduh jaksa penuntut Spanyol setelah berhasil menggelapkan penghasilan sebesar €14,8 juta (Rp238 miliar) dari hak pencitraannya antara 2011 hingga 2014. Tepat pada Selasa, 22 Januari 2019 ia hadir di Madrid dan menerima segala bentuk hukum atas kesalahannya.

Ronaldo hanya memberi keterangan singkat dengan bilang, “sudah selesai” yang dikutip dari AS usai menyatakan bersalah dan vonis yang dijatuhkan. Karena sistem pengadilan si Spanyol memiliki aturan khusus soal hukum fiskal, Ronaldo tidak harus menjalani hukuman di penjara loh bung, alias penangguhan. Karena pelanggaran yang dilakukan bukan tipe pertama.

Selain Ronaldo, mantan punggawa Real Madrid yang telah pensiun yakni Xabi Alonso juga hadir atas kasus penggelapan pajak penghasilan yang membelitnya di masa lalu. Jaksa penuntut umum mengajukan tuntutan penjara lima tahun kepada mantan pemain Real Madrid tersebut atas pelanggaran penggelapan pajak pada 2010, 2011, dan 2012. Namun Xabi Alonso mengaku tidak bersalah atas tuduhan yang dituduhkan kepadanya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Tiga Orang Bikers dari Malaysia, Pergi Umroh Dengan Motor Bebek Di Bawah 150 cc

Pesawat terbang menjadi moda transportasi utama yang dilalui setiap orang yang ingin melaksanakan ibadah umroh. Tetapi tiga orang laki-laki asal Kelantan, Malaysia menjalaninya dengan cara yang berbeda. Mereka mengendarai motor dari Malaysia hingga menuju Arab Saudi.

Motor yang dipakai pun, bukan khusus perjalanan jauh seperti motor ber cc besar atau dikhususkan untuk touring, melainkan motor bermesin 150 cc. Diami Yusoff, Presiden Chopper Garage Kelantan yang menjadi ketua perjalanan, ditemani dengan dua pengendara dari komunitas Bikers Kelantan, Mohd Zalani Zulkifli dan mekanik Wali 7 bikers, Moahamad Fadhli Ab Rashid.

Dilaporkan dari Siakap Keli, perjalanan dimulai sejak November 2018. Total mereka sudah melalui 8 negara dengan jarak tempuh hampir 14.000 kilometer. Setelah sampai di Riyadh, ketiga biker Malaysia ini melanjutkan perjalanan panjang ke Madinah. Perjalanan pun berhasil mencapai Madinah pada hari Sabtu, 19 Januari 2019. Tiga pengendara tersebut pun melanjutkan perjalanan ke Mekah unutk melaksanakan ibadah umroh.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Jusuf Kalla Mengkritik Pembangunan Jalur Kereta Trans Sulawesi yang Menyambungkan Selatan Hingga Utara

Pembangunan jalur kereta Trans Sulawesi mendapatkan krtikan dari Jusuf Kalla. Wakil Presiden ini menilai pembagungan yang dilakukan pemerintah akan sia-sia. Lantaran trans Sulawesi tidak efektif utuk keperluan Industri. Hal tersebut disampaikan dalam acara Development. & Business Summit ‘New Construction Opportunity 2019.

“Sama juga membikin kereta api di Sulawesi sampai ke Manado. Barang apa mau diangkut dari Utara ke Selatan, Selatan ke Utara? Nggak ada,” kata JK.

Jusuf Kalla berpendapat bahwa angkutan untuk penumpang maupun barang hanya cocok di Pulau Jawa. Lain cerita kalau pembangunan jalur kereta Trans Sulawesi memang dikhusukan untuk industri, mungkin jalur tersebut sangat bermanfaat. Meskipun begitu ia paham apa alasan pemerintah memfokuskan pembangunan infrastruktur dengan harapan dapat mengakomodir kepentingan masyarakat.

Jusuf Kalla juga menambahkan bahwa angkutan untuk penumpang maupun barang menggunakan moda rel kereta hanya cocok di Pulau Jawa. Selain itu pembangunan infrastruktur haruslah efisien menurut JK. Meskipun ia paham apa bahwa terdapat kepentingan dari membangun infrastruktur.

Saya minta, hanya perpendek saja di Sulawesi untuk keperluan industri. Kebutuhan-kebutuhan memperbaiki industri. Kalau barang dan orang tidak akan efisien. Kereta Api hanya efisien di Jawa karena penduduk 160 juta,” tambahnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top