Sport

Marquez Berbagi Tips Menghadapi Ganasnya Lintasan Balap MotoGP

Jawara pebalap musim lalu, Marc Marquez, berbagi tips menghadapi ganasnya lintasan balap di kelas MotoGp Bung. Sebagai kelas balap yang paling tinggi, tentu memacu kendaraan secara cepat bukanlah menjadi kunci satu-satunya untuk memenangkan setiap balapan.

Tak hanya perkara motor yang harus disesuaikan dengan karakter pebalap Bung, memiliki badan yang sehat dan bugar juga menjadi salah satu kunci bagi Marquez. Selain ditopang dengan kondisi badan yang fit karena akan mengarungi satu musim panjang dari berbagai lintasan di seluruh dunia, MotoGP pun tentu membutuhkan stamina prima dalam setiap balapannya. Karenanya, menurut Marquez, untuk mendapatkan kebugaran dan kekuatan tubuh ideal dibutuhkan latihan keras yang tepat. Lantaran kalau berlatih terlalu keras pun justru tidak mendapatkan kebugaran, hanya akan memforsir stamina yang berimbas buruk di lintasan. Hal-hal berikut ini pun dilakukan Marquez untuk persiapan menghadapi balapan MotoGP 2018 yang akan digelar beberapa bulan lagi.

Ternyata Latihan Motocross Juga Penting Untuk Membangun Reaksi Cepat Dari Pebalap

Sumber : Dirtrider.com

Menurut Marquez untuk dapat selamat dari kecelakaan yang kerap terjadi di lintasan, pebalap harus meminimalisirnya dengan selalu siap. Dalam artian, paham akan posisi jatuh dapat meminimalisir cidera yang bisa berakibat fatal. Seperti bereaksi cepat dan bertenaga, melindungi posisi tangan yang merupakan bagian vital juga penting dilakukan. Menurutnya hal itu bukan hanya dicapai dengan meningkatkan kebugaran di gym, namun berlatih motocross juga penting. “Berlatih juga penting, bukan hanya di gym, tapi juga berlatih motocross. Motocross sangat membantu saya bereaksi dengan cepat,” kata Marquez.

Meningkatkan Konsenstrasi Di Setiap Balapan Juga Perlu Agar Tak Jatuh Gelagapan Bung

Sumber: Redbull.com

Konsentrasi harus dijaga selama balapan yang biasanya berlangsung antara 1 sampai 2 jam. Tidak hanya memperhatikan kompetitor seperti pebalap lainnya yang ingin menyelinap masuk di setiap kesempatan. Pebalap harus bisa melihat tikungan yang beresiko tinggi mengakibatkan crash di setiap trek. Jadi, jika pebalap akan menikung ia pun harus berhati-hati agar tidak mengalami kecelakaan. “Jelas, Anda tidak bisa terus berkonsentrasi 100 persen sepanjang balapan dan dengan tensi tinggi. Pada akhirnya, hal seperti itu justru membuat Anda tak nyaman di motor. Namun, ada momen ketika Anda bisa melihat ketika menikung dengan panas dan saat itu perlu menambah konsentrasi, yang akan membantu Anda terhindar dari crash,” ungkap Marquez dikutip Redbull.

Variasikan Latihan Untuk Lebih Fokus Dan Bersenang-senang

Keseimbangan menjadi hal yang tak boleh dilupakan seorang pebalap. Marquez pun mengatakan bahwa ia berlatih guna meningkatkan keseimbangan seperti bersepeda, berlari, dan gym. Ketiga latihan dikombinasikan untuk membuat pebalap berada di level yang bagus. “Latihan kami berbasis bersenang-senang” imbuh Baby Alien (julukan Marc Marquez). Namun setiap porsi latihan yang telah ditetapkan setiap pekan harus dirubah agar tidak terjebak dengan rutinitas. “Jika terus menghadapi rutinitas, badan akan lelah dan itu terjadi otomatis. Anda harus mengubah latihan dan hal-hal lain, karena itu akan membantu Anda lebih fokus dan lebih bersenang-senang,” ungkap Marquez.

Terdapat Alasan Mengapa Bobot Mesin Juga Diperhitungkan

Sumber : SQmotor.com

Ini juga menjadi alasan kenapa bobot mesin yang digunakan Marquez bukan bobot yang berat. Sebenarnya timnya sendirilah yang menginginkan hal itu. Karena berat badan pebalap harus disesuaikan dengan kebutuhan motor, sehingga tidak perlu bobot yang berlebih untuk menjaga kestabilan di setiap balapan.

“Anda tidak perlu kekuatan lebih dari yang dibutuhkan, karena jika Anda mendapatkan otot (mesin), Anda kehilangan aerodinamika. Anda bertambah gemuk – Anda harus mencari kompromi,” ujar Marquez.

Ternyata Ada Satu Anggota Badan Pebalap Yang Harus Benar-benar Dijaga Bung

Sumber : Asphaltadnrubber.com

Ada bagian tubuh pebalap yang begitu diperhatikan dan tak banyak diketahui orang awam. Lengan bagian bawah. Lantaran bagian lengan bawah tidak diperuntukkan untuk mengangat hal-hal berat karena bisa terkena Sindrom Carpal Tunnel. Sindrom tersebut adalah suatu kondisi yang menyebabkan mati rasa, geli, kelemahan, dan nyeri tangan yang diakibatkan oleh tekanan pada saraf median yang ditemukan di pergelangan tangan.

“Tapi saya ingin mengatakan sesuatu kepada Anda: ini terkait dengan konstitusi fisik Anda, karena saudara laki-laki saya melakukan pelatihan yang sama persis seperti saya dan dia harus menjalani operasi tapi saya tidak pernah memiliki masalah,” curhat Marquez.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Relationship

Tak Butuh Make Up, Konon si Nona dengan Zodiak Ini Memang Sudah Terlahir Menawan

Bung mungkin kurang begitu “menerima” apabila nona cantik karena make up yang menempel di mukanya. Ada rasa ganjil saat melihat nona cantik ternyata tidak natural. Butuh alat pembantu bagi nona untuk membuatnya menawan, bagi bung itu adalah rasa yang sulit untuk diiklhaskan. Lantas bung bertanya, adakah si nona yang cantik menawan tanpa bantuan?

Ternyata ada bung, dan ini bisa dikaji dengan rasi bintang yang sudah ditandakan sejak nona lahir. Menawan, good looking, adalah dua hal yang dapat membuat bung mencintai nona secara natural tanpa perlu ada hal mengganjal. Bahkan, dengan make up nona malah lebih merona parasnya. Hingga bung harus mencari kecocokan dengan beberapa zodiak di bawah ini agar dapat menikmati hal yang bung idamkan.

Sagitarius : Tak Hanya Menawan, Tetapi Cantik Luar Dalam

Sudah seharusnya bung mengetahui apakah nona berzodiak sagitarius atau tidak, kalau secara fisik mungkin dapat menilai kalau ia memiliki paras kecantikan yang natural. Tetapi nona yang berzodiak sagitarius tidak hanya unggul di bagian wajah saja. Tetapi ia sejak dilahirkan memang dinobatkan sebagai perempuan yang mempunyai inner beauty dan pesona selalu terpancar dari wajah. Tanpa polesan wajah sudah sedap dipandang, dijamin bung tak bisa melarikan pandangan.

Aries : Memiliki Sisi Berdandan yang Menambahkan Nona Jadi Dambaan

Tak kalah dari sagitarius, aries juga salah satu zodiak yang memiliki inner beauty yang kuat. Tingkat kepercayaan diri aries semakin tinggi, karena memiliki selera berdandan atau fashion yang kuat. Gak heran kalau banyak laki-laki yang kagum dengan nona berzodiak aries karena dapat cantik tanpa riasan berlebihan.

Taurus : Si Nona Tak Suka Jadi Pusat Perhatian Karena Suka Ketenangan

Nona berzodiak Taurus tak disangka-sangka adalah sosok yang sangat misterius. Mereka menyukai ketenangan, dan tak suka menjadi pusat perhatian. Ia lebih menginginkan terbang di bawah radar di mana hanya orang-rang tertentu saja yang mengetahui keberadaanya. Kecantikan alami yang dimiiki ditambah sifat cuek membuat orang semakin penasaran.

Capricorn : Tanpa Riasan Namun Berhasil Membuat Penasaran

Capricorn bisa dibilang kepribadiannya sulit untuk dikulik. Nona lebih memilih tidak terbuka ke banyak orang, jadi apabila ada yang tertarik kepadanya akan dihantui rasa penasaran. Selain itu, sisi positif nona berzodiak capricorn adalah enggan bergaya hidup hedon. Cenderung banyak diam dan mendengarkan, nona berzodiak capricorn terlihat makin manis.

Gemini : Kecantikannya Membuat Nona Lain Iri

Yap, Gemini memang terkenal sebagai zodiak yang sangat rapih, dan menginginkan kehidupannya sangat tertata. Terkadang hal yang dirasakan nona berzodiak gemini adalah kurang percaya diri. Tapi sering kali membuat bung menyukainya sejak pandangan pertama. Kecantikan yang dimilikinya tak sadar kalau ia membuat orang lain iri. Namun ia kerap khawatir kalau ia jadi pusat perhatian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


money

Ada Beberapa Cara yang Bisa Bung Lakukan untuk Menguatkan Mata Uang Rupiah

Kondisi rupiah terhadap dolar memang mengkhawatirkan. Apalagi kondisi rupiah sempat melemah hingga tembus di angka Rp 15.000 per dolar AS. Nilai ini tentu saja bukan kondisi terbaik, tetapi sangat buruk apabila terus berlanjut seperti ini. Tentu ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperbaiki kondisi ini.

Meskipun benar ini menjadi tanggung jawab pemerintah dalam menghadapi penurunan nilai rupiah, namun Bung juga dapat ikut andil dalam masalah ini. Dengan cara melakukan beberapa hal yang membuat rupiah semakin menguat. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Bung lakukan.

Jangan Pernah Ragu Bung untuk Memegang Rupiah

Bung jangan pernah ragu untuk memegang mata uang tercinta ini. Karena kenaikan dan penurunan itu adalah sebuah siklus, cepat atau lambat nilai mata uang ini akan menguat kok, Bung. Jadi jangan pernah ragu untuk mempertanyakan keberadaan rupiah, apalagi hingga tak lagi mengoptimalkan rupiah sebagai uang semana mestinya.

Barang Impor Memang Menggiurkan, tapi Tahanlah Bung demi Kestabilan Mata Uang

Mungkin salah satu kelemahan Bung adalah kerap tergiur untuk membeli barang impor. Seperti sepatu dan sebagainya. Dan hal yang harus Bung lakukan adalah mengurangi membeli produk impor rupiah agar nilainya makin kuat. Bung bisa membeli produk dalam negeri terlepas dari kualitas Bung. Lagi pula banyak juga produk dalam negeri yang bagus-bagus juga, ‘kan?

Mendongkrak Sisi Pariwisata agar Rupiah Semakin Jaya Transaksinya

Sisi pariwisata bisa didongkrak dengan cara bung mempromosikan lewat media sosial Bung, yang mana bakal membantu untuk transaksi rupiah. Apalagi kalau ada turis mancanegara yang menukarkan mata uang asingnya ke rupiah guna mengakses di tempat wisata tersebut. Otomatis dapat mendongkrak nilai rupiah agar menguat lagi.

Bung Jangan Mengambil Keuntungan dengan Menukarkan Dolar AS-mu

Dolar naik mungkin sangat menggiurkan apabila ditukarkan ke rupiah, karena Bung bakal mendapatkan keuntungan. Namun kalau Bung memanfaatkan hal itu untuk keuntungan tentu bakal membuat mata uang semakin parah kondisinya. Janganlah Bung tergoda dengan keuntungan sampai membuat mata uang Tanah Air sendiri jatuh kelimpungan.

Tukarkan Dolar ke Rupiah, dengan Begitu Mata Uang Kita Terjaga, Bung

Mungkin beberapa dari Bung memiliki finansial yang cukup sehingga memiliki mata uang dolar sebagai pegangan atau tabungan. Dan tak jarang pula menjadikannya sebagai investasi. Meski begitu, sebaiknya Bung tak menukarkan dolar ke rupiah guna mencari keuntungan. Tetapi Bung investasikan dalam instrumen-instrumen keuangan yang relatif tangguh menghadapai krisis, misalnya reksa dana. Pada intinya, hal ini sama dengan menabung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Otomotif

Adu Lihai Mekanik Dari Castrol Super Mechnic Contest Bukan Sekedar Kompetisi, Tapi Kaya Akan Edukasi

Ajang kompetisi bergengsi bagi para mekanik di roda dua kembali terjadi. Karena ajang Castrol Super Mechanic Contest 2018 kembali hadir. Tujuan Castrol dari kompetisi ini bukan hanya mencari terbaik dari yang terbaik namun memberikan edukasi sekaligus mengasah keahlian karena perkembangan jaman membuat teknologi mesin semakin berkembang khususnya di kendaraan bermotor.

Bedanya, pagelaran tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah hadirnya Castrol Cars Super Mechanic Contest atau ajang adu skill oprek mesin antara mekanik roda empat, yang digelar secara perdana. Sebelumnya ajang ini hanya mengaduk skill mekanik dari kendaraan roda dua.

Pemenang dari Castrol Cars Super Mechanic Contest dan Castrol Bikes Super Mechanic Contest nantinya bakal diadu lagi dengan cakupan Asia Pasifisik di ajang Castrol Asia Pacific Mechanic Contest 2018 di Thailand pada bulan November. Untuk pemenang asia pasifik dari roda empat bakal diberikan kesempatan untuk tergabung bersama tim Renault di ajang Grand Prix F1 di Singapore nanti.

Di tahun lalu perwakilan dari Indonesia di ajang Castrol Asia Pacific Mechanic Contest tahun 2017 asal Surabaya mendapatkan peringkat ketiga. Tentu saja hasil tersebut cukup memuaskan, adapun target tahun ini tidaklah muluk-muluk hanya memberikan yang terbaik. Seperti yang dinyatakan oleh Country Marketing Manager Castrol Indonesia Deananda Sudijono.

“Ajang ini tentunya sekaligus menjadi pembuktian bahwa mekanik Castrol Bike Point Indonesia telah siap bersaing di panggung internasional,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top