Komunitas sport

Mandi Keringat Ala Pemain Airsoft Gun

airsoft gun

Jika hanya menonton para pemain airsoft Gun yang sedang berlaga, bisa jadi mereka hanya terlihat sedang bermain perang-perangan. Tapi jangan salah, aktivitas ini ternyata juga termasuk olah raga dengan pembakaran jumlah kalori yang tidak sedikit.

Tapi kenapa memilih olah raga satu ini dibandingkan yang lain? Karena bermain airsoft gun menyenangkan! Daya tarik utama tentunya ada pada unit airsoft gun. Senjata yang digunakan dalam permainan ini semuanya merupakan replika dari senjata yang beredaran dipasaran atau digunakan militer. Jangankan senjata yang sudah dikenal macam M16, AK48 atau Baretta, bahkan senjata buatan pindad saja bisa ditemui replika airsoftgunnya. Replika ini bukan hanya dalam bentuk dan dimensi ukuran, tapi juga hingga ke bobot alias beratnya. Rata-rata replika yang berbentuk senapan ini beratnya mencapai 3-5 Kg.

airsoft gun

Nah, terbayangkan diperlukan fisik seperti apa untuk bisa menopang senjata yang beratnya setara dengan aslinya itu. Ini masih diluar peralatan lainnya yang juga dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Mulai dari sepatu boot, ransel perang, botol berisi minum, helm, rompi anti peluru dan serentetan perlengkapan lain yang dibawa para pemain.

Lantas apa yang membuat, kita mau mengangkat beban seberat itu? Karena bentuk permainannya yang seru. Setiap game dalam airsoft gun dibuat mirip dengan perang aslinya. Setting akan dibuat layaknya perang hutan atau perang kota. Pemain akan dibagi dalam dua kelompok. Satu kelompok sebagai bertahan dan yang lainnya sebagai penyerang.

Terhitung sejak 2012 Airsoft gun dimasukan ke dalam kategori senjata api untuk olah raga. Dengan munculnya peraturan Kapolri No. 8 tahun 2012 ini konsekuensinya setiap kepemilikan airsoft gun harus memiliki izin.

Apa latar belakang kepolisian memasukan airsoft gun ke dalam kategori senjata? Disinyalir unit-unit airsoft gun banyak digunakan untuk melakukan tindak kejahatan. Kepolisian merujuk beberapa kasus macam penembakan halte busway hingga menyebabkan kacanya pecah sebagai penyalah gunaan airsoft gun. Hal ini ditentang keras oleh para penggemar airsoft gun. Baca selengkapnya disini!

Seluruh aksi yang biasa hanya kita simak di televisi diterapkan disini. Mulai dari berlari, menunduk, melompat, berjalan tiarap dan kegiatan lainnya yang menguras keringat. Dan pemain melakukannya tanpa disadari karena adanya adrenalin yang memuncak.

Menurut Bobby Ferdian, manager training di Elite Club Epicentrum, Aktivitas airsoftgun ini memompa oksigen dan aliran darah lebih banyak. Ini menyebabkan jantung, paru-paru dan otak bekerja lebih maksimal. Selain itu konsentrasi tinggi dalam permainan ini mempertajam seluruh panca indera. Dan terutama, dengan adanya beban dan aktivitas yang intens kalori dalam tubuh akan terbakar dengan sendirinya.

Salah satu skenario yang banyak membakar kalori adalah Close-quarter battle. Dalam permainan ini pertempuran dilakukan dalam jarak dekat. Biasanya diceritakan dalam bentuk sebuah penyerbuan. Bisa ditebak, karena jarak yang berdekatan, para pemain “dipaksa” untuk terus bergerak secara berkesinambungan. Tak heran dalam satu skenario yang biasa digelar 10 hingga 15 menit bisa 70-100 kalori dibakar oleh setiap pemainnya.

Efek lain adalah meningkatnya adrenalin tubuh karena adanya unsur ketegangan. Hormon adrenalin yang terpicu ketika tegang ini akan mengaktifkan hormon lain yang bernama endorfin ketika tubuh sudah dalam keadaan tenang.

Dr. Wisnu Pramudito, ahli bedah Rumah sakit Medika Lestari Ciledug mengungkapkan, zat endorfin ini akan membuat tubuh lebih rileks dan detak jantung menjadi lebih tenang. Fungsinya serupa morfin, tetapi zat ini dihasilkan secara alami oleh tubuh.

Inilah esensi sebuah olah raga. Bagaimana melakukan aktivitas secara menyenangkan, tanpa beban dan bisa lebih rileks. Jadi sobat yomamen sudah siap untuk berperang?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menggodanya Warna Merah Yang Membuat Perempuan Tertarik Sekaligus Tampil Lebih Menarik




Sebentar lagi peringatan HUT RI ke-73, pasti kamu sudah turut melihat dan merasakan euforia jelang peringatan Hari Kemerdekaan di sekitarmu. Paling terasa pasti urusan warna yang di bulan Agustus ini di dominasi warna bendera merah dan putih. Tapi sebentar, kamu sendiri masih ingat makna kedua warna tersebut? Yup! Merah identik dengan keberanian, sementara putih melambangkan kesucian.

Bicara soal warna merah dan kaitannya dengan keberanian, sebenarnya warna yang satu ini juga punya makna dan asosiasi lainnya lho. Beberapa makna warna merah ini bahkan didukung penjelasan ilmiah dan sejumlah penelitian di belakangnya.

Merah Selalu Punya Makna Filosofis Tersendiri di Berbagai Budaya Negara di Dunia

Bung sudah tahu, kalau di Indonesia, merah itu berani. Tapi bagi orang Tiongkok, warna merah dimaknai berbeda. Merah diasosiasikan sebagai warna yang membawa keberuntungan di negara tirai bambu ini. Bahkan pengantin perempuan di negara tersebut pun diharapkan agar selalu memakai busana berwarna merah dengan harapan kehidupan rumah tangganya kelak selalu dipenuhi oleh keberuntungan.

Sementara di Spanyol urusannya jadi lain. Warna merah diartikan sebagai unsur yang punya stimulus kuat. Tak heran kalau kamu sering melihat aksi matador yang ‘bermain’ dengan banteng, pasti tak asing dengan kain warna merah yang dipakai matador untuk menarik perhatian banteng.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa warna merah? Sebagian menjelaskan warna ini dipilih untuk menyamarkan jika terjadi sesuatu dengan si matador yang mengakibatkan terluka.

Namun di samping itu menurut sains, sejatinya hewan ternak seperti banteng memang hanya bisa mengenali warna-warna terang seperti merah, hijau, dan biru. Dari ketiga warna tersebut, warna merah yang paling kuat. Dalam penelitian lainnya menyebut, kendati banteng bisa saja ‘marah’ saat diberi stimulus dengan warna yang lain, tapi daya serangnya akan lebih kuat kalau dipancing memakai benda yang berwarna merah. Hal ini bahkan sudah dibuktikan oleh peneliti asal Spanyol, José M. R. Delgado, dari Yale University.

Laki-laki pun Akan Terlihat Lebih Menarik Kalau Pakai Warna Merah

Okay, Bung, ada cara mudah untuk terlihat lebih menarik tanpa usaha lebih. Gunakan saja warna merah! Sebab berdasarkan penelitian terbaru dari Journal of Experimental Psychology, badan sixpack dan tatapan tajam memang membuat perempuan jatuh hati, tapi laki-laki yang berani tampil dalam busana berwarna merah pun ternyata dinilai atraktif bahkan bisa membangkitkan gairah seksual perempuan lho!

Menariknya, para peneliti mengungkapkan, dalam benak perempuan saat melihat laki-laki tampil dalam busana berwarna merah menandakan kalau laki-laki tersebut mapan, kariernya bagus, dan gajinya besar. Hal ini didasari karena sebenarnya warna merah pun diasosiasikan pada tubuh yang sehat dan jiwa yang tentram, bahkan juga serta simbol kejayaan. Lihat saja, kalau ada acara bergengsi pasti para tamu undangan VIP akan berpose di atas red carpet, bukan?

Nah Untuk Para Nona, Kami Para Lelaki pun Sejujurnya Tertarik Dengan Perempuan Beratribut Merah

Sebagian Nona masih ragu menggunakan warna merah? Mari kita bisikan satu rahasia: “perempuan yang menggunakan warna merah terlihat lebih menarik loh di mata laki-laki”. Ini bukan omong kosong. Kembali lagi soal stimulus, penelitian Adam Pazda, seorang psikolog sosial asal University of Rochester di New York mengklaim bahwa perempuan yang mengenakan busana warna merah dianggap punya daya tarik tersendiri dan terlihat lebih seksi.

Bahkan jauh sebelum penelitian ini dibuat, sebuah lagu berjudul The Lady in Red milik Chris de Burgh bisa sedikit menjelaskan kenapa laki-laki suka melihat perempuan berpakaian merah. Menurut Pazda ditemukan kalau warna yang dipilih perempuan ternyata memang menentukan penilaian lawan jenis terhadap dirinya. Saat perempuan memakai warna merah, biasanya pihak laki-laki akan tertarik secara seksual.

Atribut Warna Merah Tak Cuma Soal Pakaian

Ketika bicara soal atribut, ini tak dimaksudkan hanya soal pilihan busana ya. Karena istimewakan dirimu melalui warna merah bisa dilakukan lewat beragam hal. Ambil contoh misalnya kendaraan yang digunakan sehari-hari. Kita bisa melirik warna baru dari Yamaha New Fino 125 Blue Core varian Grande yaitu warna Luxury Red.
Merahnya tak sekedar merah. Karena pilihan warna merahnya sangat unik. Berbekal matte colour, merah yang disematkan pada motor ini menjadi nuansa eksklusif. Nampaknya merah macam warna Luxury Red ini yang dibicarakan dalam penelitian di atas tadi. Apalagi warna matte tersebut berpadu apik dengan jok bertipe double seat yang berdesain berkelas. Sementara dari depan, cover berwarna merahnya tampak stylish dengan lampu LED yang juga elegan.

Tak cuma urusan tampilan yang bikin penasaran. Mesin Blue Core yang disematkan pada motor ini diklaim 50% lebih irit. Apalagi motor ini juga sudah punya fitur indikator irit bahan bakar untuk berkendara lebih ekonomis dan aman.Tentunya makin lengkap dengan fitur stop & start system yang membuat mesin mati saat berhenti 5 detik dan otomatis menyala kembali jika gas diputar.

Asiknya lagi motor ini sangat praktis. Ban tubelessnya yang lebar membuatnya lebih nyaman dikendarai karena tidak mudah oleng. Dan ketika menghadapi turunan atau tanjakan, Smart Lock System akan membantu mengunci rem agar tak dirundung was-was motor akan meluncur. Sementara, ketika mencari motor di tempat parkir, cukup tekan sekali Advance Key System-nya untuk menemukan Fino-mu dan tekan lebih lama untuk membuka penutup kuncinya.
Dengan kombinasi warna dan fitur macam itu, para perempuan yang menggunakan motor merah satu ini dijamin akan bikin mata kami para lelaki melirik. Penasaran sama motor satu ini? Yuk simak detail lengkap Yamaha New Fino 125 Blue Core di sini!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Politik

Sistem Ganjil Genap Diperlebar dan Diperlama Durasinya, Akankah Macet Jadi Pemandangan Langka Saat Asian Games?

Menyambut Asian Games yang akan digelar dalam beberapa hari lagi. Indonesia selaku tuan rumah ingin memberikan kesan nyaman dan aman. Terutama dari sektor lalu lintas, Pemprov DKI saat ini akan menerapkan perluasan area sistem ganjil genap. Sistem ini bakal diterapkan di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan DI Panjaitan, Jalan MT Haryono, Jalan Gatot Soebroto, Slipi, Tomang, Rasuna Said, dan sekitar kawasan Pondok Indah.

Aturan ini pun hanya berlaku untuk kendaraan pribadi saja Bung, dan tidak berlaku untuk motor, ambulans, dan kendaraan umum, kendaraan pejabat, serta rombongan atlet tentunya. Durasi dari sistem ini pun bakal dilakukan dari pagi hingga malam hari. Jam 06.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta saran dan masukan dari warga DKI Jakarta guna mengatasi kemacetan saat pelaksanaan Asian Games 18 Agustus – 2 September 2018. Sampai saat ini pun Pemprov DKI masih menggali sistem atau solusi lain guna mengatasi kemacetan. Sistem perluasan dan pertambahan durasi akan dimulai sejak 1 Agustus 2018. Kira-kira apakah akan efektif, Bung?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Canggihnya 5 Lapangan Olahraga Ini Dapat Membuat Bung Terkesima

Tanpa lapangan sepak bola, mungkin permainan sepak bola bakal tetap ada di jalan, di gang-gang, atau di lapangan yang ukurannya seadanya. Apabila Bung melihat di luar negeri, stadion, atau lapangan sepak bola maupun non sepak bola di sana sangat memenuhi standar dari segi ukuran hingga fasilitas. Bahkan, fasilitas yang super mewah pun juga dihadirkan sehingga membuat stadion tersebut sangat megah.

Di Indonesia sendiri kita memiliki stadion kebanggaan Gelora Bung Karno, yang pada beberapa waktu lalu direnovasi hingga menghabiskan dana Rp 500 milliar. Bahkan bisa dibilang stadion tersebut merupakan stadion termegah di Indonesia. Nah melihat beberapa stadion di luar, kecanggihan tidak hanya terletak dari fasilitasnya saja. Namun, ada beberapa sarana tambahan yang membuat stadion olahraga ini menjadi yang termegah. Kira-kira stadion apa saja ya, Bung?

Allianz Arena

Pasti Bung tahu dengan stadion yang bernama Allianz Arena. Ya, stadion ini merupakan milik dari tim terkuat di Jerman, Bayern Munchen. Dengan luas 66.500 m2, Allianz Arena berdiri kokoh dengan kapasitas mencapai 75.000 penonton. Sisi menarik dari stadion milik Bayern ini adalah tampilan luarnya yang memakai teknologi LED agar terlihat bercahaya.

Warnanya pun bakal berubah sesuai warna kebesaran tim yang sedang memimpin jalannya pertandingan. Selain itu, Allianz Arena bukan hanya milik Bayern Munchen saja Bung, melainkan ada tim lainya yakni TSV 1860 Munchen. Lantaran terkendala krisis finansial maka Bayern Munchen mengambil alih kepemilikan stadion tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Ganda Putra Indonesia Bertingkah di Ajang Piala Thomas 2018, Membuat Warganet Gerah

Sumringah atas kemenangan memang boleh-boleh saja, tak ada yang mengharamkan akan aksi tersebut. Mungkin saja ini yang ingin dilakukan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sebagai pasangan ganda putra Indonesia di ajang Piala Thomas 2018. Alih-alih ingin memberikan psywar guna meruntuhkan mental pasangan Malaysia, malah membuat pasangan tersebut diserang oleh komentar warganet Tanah Air yang menganggap aksinya terkesan meremehkan dan tak perlu.

Kevin Sanjaya lah yang menjadi aktor akan aksi yang dicap “tengil” oleh warganet sehingga membuat banyak warganet mengungkapkan keresahannya lewat sosial media. Bahkan ada pula yang ingin melempar raket ke wajahnya. Terhitung ada tiga aksi yang dilancarkan Kevin untuk memanaskan pertandingan.

“Saya akan melempar raket di wajah kevin sanjaya,” tulis @Cjgerrardkop di akun Twitter pribadinya.

Tak sampai di situ akun @onetwohae  juga turut mengkritik cara pemain tersebut. Menurutnya cukup dengan bermain baik saja, tak perlu ada aksi yang menjengkelkan.

“Kok Kevin Sanjaya menjengkelkan banget? Itu bukan Kevin yang baik. Hentikan. Bermain saja dengan baik,” bunyi kritikan netizen.

“Jika dia (Kevin) bukan orang Indonesia, saya pasti akan membenci Kevin Sanjaya,” sambung @ompanda48.

Aksi yang dilakukan oleh Kevin ternyata sukses memancing kekesalan pemain dari Malaysia. Adapun pasangan Malaysia yang diwakili oleh Goh V Shem/Tan Wee Kion, Kevin/Marcus berhasil ditundukkan dengan tiga set, 21-19, 20-22, 21-13. Indonesia pun berhasil melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top