Lebih Tahu

Makin Gilanya Suzuki GSX RR Di Ajang MotoGP

Alex Rins berhasil jadi runner up dalam gelaran MotoGp Spanyol pekan lalu, pebalap Suzuki Ecstar ini hampir saja mengulang torehan terbaiknya di Texas, Amerika Serikat. Sayang Rins hanya kalah 1,654 detik dari Marc Marquez yang berada di depan. Namun ini juga menjadi catatan baik bagi Rins karena ia memuali balapan dengan posisi start ke-9, hingga berhasil mengunci finis di posisi ke-2.

Merangsek menjadi runner up dari posisi start ke-9 bukanlah sebuah keberuntungan. Tapi sebuah kerja keras dan ketenangan yang membuat rins dapat tampil apik. Belum lagi ia disokong oleh motor bertenaga seperti Suzuki GSX RR. Yang menjadi senjata rahasia Rins dapat bersaing dengan pebalap lainnya. Kami yakin, performa tim Suzuki membaik  juga imbas dari roda duanya.  Lantas bagaimana speksifikasi Suzuki GSX RR versi motoGP? simak di bawah ini ya bung

Suzuki GSX-RR MotoGP 2019 Dibangun Lewat Suara Para Pebalap

Menjadi tunggangan bertenaga, Suzuki GSX-RR MotoGP 2019 ternyata memang dibangun lewat permintaan para penunggang atau pebalapnya lho! demi memudahkan mereka saat beradu kecepatan satu sama lain. Mungkin hal ini lah yang menjadi faktor bagaimana, pebalap Suzuki Ecstar bisa melesat sampai depan. Masukan dan saran diterima dan coba direalisasikan. Hal ini dinyatakan langsung oleh Project Leader Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara.

”Telah dibangun atas maskan dari Rins, Mir dan Guintoli. Motor telah dibangun dari berbagai aspek yang akan memungkinkan kami mencapai musim yang positif, dan tentu dengan dukungan tim yang solid,” ujarnya.

Tahun Lalu Suzuki GSX-RR Tidak Berimbang, Sekarang Jadi Motor yang Sulit Di Lawan

Sumber : Tribunnews

Kalau melihat Alex Rins di tahun lalu, rasanya bukan pebalap yang mengigit sampai bisa naik podium.  Ia hanya pebalap kawakan biasa yang masih berusia belia atau Rookie istilahnya. Namun sudah dua seri di Amerika dan Spanyol, ia dapat tampil apik. Bahkan di seri Amerika ia berhasil jadi yang utama. Usut punya usut GSX-RR tahun lalu sangat tidak berimbang sebagai motor balap. Kini peningkatan performa dilakukan agar GSX-RR dapat menjadi raja jalanan.

Setelah melalui akhir musim yang baik tahun lalu kami perlu meningkatkan performa GSX-RR. Tentunya berkat masukan para rider, kami membangunnya setahap demi setahap, dan berimbang dalam semua aspek,” ungkap  Ken Kawauchi, Technical Manager Suzuki Ecstar

Perubahan GSX-RR Membawa Keyakinan Alex Rins

Terima kasih Suzuki karena telah bekerja dengan baik. Sebelum musim balap dimulai saya yakin kalau bisa memenangi balapan. Kami memiliki motor yang kuat. Di Qatar kami sangat dekat, sayangnya di Argentina harus memulai balapan dari belakang,” tutur Alex Rins dikutip Motorsport.

Keyakinan Alex Rins akan tunggangannya nampaknya sudah dirasakan sebelum ia menjadi juara di MotoGP Amerika Sekat. Seperti dikatakan di atas, bahkan ia sempat yakin kala di Qatar dan Argentina dapat berada di podium tertinggi. Sayang, itu semua belum terealisasi. Namun cuap-cuap Rins bukanlah pembangkit motivasi belaka, karena benar ia bisa membuktikan ucapannya.

Perubahan Mencolok Terjadi Pada Bulan Februari

Sumber : Suzuki.id

Awal bulan Februari 2019 mereka meluncurkan GSX-RR 2019 yang akan dipakai pada MotoGp 2019. Perbedaan paling mencolok terlihat dari bagian fairing depan yang telah disematkan fairing internal yang menjorok ke depan. Dengan berubahnya bagian depan, membuat GSX-RR 2019 terlihat makin garang sekaligus aerodinamis. Untuk livery Suzuki tetap mempertahankan warna biru khasnya dengan goresan tulisan Suzuki di bodynya. GSX-RR MotoGp 2019 dibekali mesin berkapasitas 1.000 cc berpendingin cairan, 4 silinder segaris, DOHC 4 katup. Tenaga maksimalnya mencapai 176 kw (240 Ps), dan top speed 340 km/jam lebih. Secara desain saja sudah terlihat bahwa motor ini bukan sembarang, karena ini adalah motor Garang.

Penasaran Dengan GSX-RR MotoGP 2019? Coba Rasakan Sensasinya Lewat  GSX-R150

Sumber : Suzuki.id

Bukan Suzuki namanya kalau tidak bisa memuaskan hasrat para pelanggannya. Menelisik GSX-RR yang diturunkan khusus untuk MotoGp otomatis membuat bung yang pecandu adrenalin ingin menikmati. Salah satu cara menikmati, aura motor balap tersebut bisa lewat GSX-R150!

Dengan harga Rp 29 juta bung mendapatkan tampilan garang khas GSX, sampai fitur canggih seperti keyless ignition system, full digital speedometer, sampai mesin yang responsif yang dibekali untuk GSX-R150 yakni  DOHC 4-Valve 150cc.

Mesin overbore Suzuki Suzuki GSX-R150 ini, mengadopsi DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, motor ini menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Tak cuma mesin gahar dan fitur, tampilannya pun sangat khas motogp dengan desain yang agresif. Tampil dengan model full fairing, GSX-R150 tampilannya memang tampak serupa dengan tunggangan pebalap di arena MotoGP. Lampu depan yang menyudut tajam memberikan kesan yang sangat agresif. Struktur jok pengemudi dan penumpang yang tinggi makin memperkuat kesan ini, karena posisi berkendara jadi menunduk. Apalagi terdapat grafis khas tim Suzuki. Karena itu motor ini cocok untuk Bung penggemar sejati MotoGP.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Produsen Rokok : Asap Rokok Mulai Dikurangi, IQOS Dipandang Jadi Solusi

Kebijakan perlawanan rokok semakin gencar, hal ini juga terjadi di Indonesia. Salah satu negara yang mayoritas masyarakatnya perokok aktif. Perlawanan dimulai dari menampilkan foto akibat dari perokok aktif. Tampilan menyeramkan untuk dilihat terutama bagi perokok. Tak jarang kami menemukan perokok yang meminta ditukar rokoknya karena tampilan gambar, atau ada yang mensobek bungkus agar tampilan tersebut tidak tampak.

Dibalik gencarnya perlawanan, penutupan pabrik rokok secara  preventif juga tidak mungkin dilakukan. Berapa banyak pengganguran yang hadir nantinya? Selain itu masalah cukai, pendapatan freeport selaku tambang emas termasyhur di tanah air pun kalah dengan ‘cukai rokok’ yang bernilai Rp 139,5 triliun tiap tahun. Lantas bagaimana cara perusahaan rokok terus bertahan dibalik geliatnya gerakan ‘anti-rokok’ di dunia?

Perusahaan Rokok Memerangi Asap Rokok

Seperti yang sudah kami bahas bung, kalau pembatasan rokok membuat perusahaan rokok memutar otak untuk menjalankan bisnis. Salah satunya dilakukan oleh PMI. Eitss, bukan Palang Merah Indonesia lho melainkan Philip Morris International pemegang saham utama PT HM Sampoerna Tbk, di mana produlnya ‘Sampoerna Mild’ jadi rokok favorit di Indonesia.

Demi menjaga roda bisnis PMI memiliki visi membebaskan dunia dari asap rokok, terdengar anomali kan? Andre Calantzopoulos menyatakan perusahaan tembakau sedang mendapat tantangan. Dengan menjawab mengganti rokok dengan produk alternatif yang rendah risiko bagi perokok dewasa. Terutama yang sulit berhenti dan berpegang teguh untuk terus merokok.

Visi : Berada di Jalur Tepat Mencapai Ambisi yang Berani

Laporan keberlanjutan terbaru kami mencerminkan kerja keras dan dedikasi semua karyawan kami secara global dalam mencapai target masa depan bebas asap. Ini menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai ambisi yang berani ini dan berada pada posisi yang tepat untuk mengatasi tantangan masa depan,” ujar Calantzopoulos, diansir dari Antara.

Visi dinyatakan PMI nampaknya cukup jelas. Tidak hanya memikirkan profit namun memikirkan langkah terbaik bagi masyarakat. Alhasil ia pun menciptakan produk alternatif dari rokok yang diberi nama IQOS. Perangkat elektronik yang memanaskan batang tembakau dirancang khusus pada suhu di bawah tingkat pembakaran.

IQOS Diciptakan Untuk Membunuh Kimia Berbahaya Dalam Tembakau

Apa alasan PMI memilih IQOS untuk jawaban geliat pasar tembakau di masa depan? tanpa tendensius, PMI menjawab bahwa rokok tembakau dibakar dengan suhu mencapai 600 derajat Celsius. Akibatnya pada suhu tinggi ini berbagai kimia berbahaya terbentuk.

Namun dengan IQOS, tembakau dipanaskan pada suhu 350 derajat Celsius. Pemanasan tersebut cukup untuk ‘mengeluarkan’ rasa tembakau. Karena tanpa pembakaran, berbagai asap maupun abu yang berbahaya bagi kesehatan tak terbentuk bung. Alhasil risiko yang ditimbulkan IQOS tidak se-berbahaya rokok biasa.

Melakukan Kampanye Lewat Sebuah Situs

Entah bagaimana, ini terjadi bung, sebuah perusahaan rokok mengkampanyekan bebas asap rokok sekaligus mengenalkan IQOS sebagai alternatif. Kampanye tersebut terjadi lewat unsmokeyourworld.com, sebuah situs yang jadi wadah bagi mereka yang ingin berhenti merokok atau membuat orang sekitarnya berhenti merokok. Situs ini bertujuan untuk menarik dan menginspirasi orang untuk memulai perjalanan bebas asap rokok.

Cara terbaik untuk berhenti merokok adalah dengan sepenuhnya berhenti merokok dan mengonsumsi nikotin. Namun, untuk perokok dewasa yang tak memilih cara itu, pilihan terbaik berikutnya adalah beralih ke alternatif yang lebih baik,” tulis David Fraser, Philip Morris International Media Office lewat siaran pers.

Bahkan Langkah dari PMI Sejalan Dengan WHO

Anomali kedua terjadi setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memang menjadikan rokok sebagai musuh masyarakat yang harus ditindaklanjuti dan dilawan. Lantaran menyebabkan banyak kerugian kesehatan bagi perokok dan sekitar

Tapi Calantzopoulos menyatakan langkah yang ditempuh sejalan dengan uapaya WHO, untuk mengurangi prevalensi merokok. Bahkan target yang dipatok lebih ambisius ketimbang target dari WHO. Dengan memasang terget untuk mengurangi kegiatan merokok konsumen dewasa tiga kali lebih cepat dari WHO lho.

Lewat sebuah data, PMI telah memperkirakan kalau kini sudah ada 6,6 juta perokok dewasa yang beralih ke IQOS. Ke depan, perusahaan membidik target lebih banyak lagi dan memprediksi perkok dewasa beralih ke produk bebas asap Pada 2025. Di tahun tersebut diperkirakan sejumlah 55 juta perokok akan berkurang.

Bung yang perokok, apakah mulai beralih ke IQOS sebagai alternatif?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

KTM Bakal Melepas Moge Berkapasitas 800cc Sore Ini

Pecinta roda dua harus bersiap-siap dengan godaan yang dikeluarkan  KTM. Pasalnya sore ini perusahaan motor ini bakal merilis dua model moge berkapasitas 800 cc. Kedua motor tersebut adalah Duke 790 dan 790 Adventrure yang didatangkan langsung dari Austria.

PT Penta Jaya Laju Motor sebagai Agen Pemegang Merk KTM Indonesia membenarkan hal ini, kedua motor tersebut akan berada di showroom yang berlokasi di Jl. Ciputat Raya No. 8 Kebayoran Lama, Ciputat, Jakarta Selatan. Sebelum nantinya akan diperkenalkan secara luas ke publik di ajang Jakarta Fair Kemayoran.

Sejauh ini, PT PJLM memang belum pernah meluncurkan jenis motor big bike. Street model masih menjadi model andalan, katakanlah seperti Duke 200, Duke 200 SM, New Duke 250 ABS, New Duke 390, RC 200, RC 250, dan RC 390.

Dilansir dari Detikoto, Akhmad Z Dalie selaku Sales dan Marketing Head KTM Indonesia menyatakan pemesanan yang masuk kepada Duke 790 dan  790 Adventure mencapai 30 orang. Perihal harga masih belum diketahui pasti, yang jelas tidak dibanderol lebih dari Rp 400 juta.

790 Adventure roda dua bertipe big bike dengan tipe adventure. Motor ini dibekali mesin dengan kapasitas 799 cc yang mampu memuntahkan tenaga sampai 95 tk dan torsi 88 Nm. Sementara Duke 790, motor dengan tipe naked atau streetfighter yang tampil agresif dan dibekali mesin berkapasitas sama. Namun Duke 790 memiliki tenaga lebih besar yakni 103 tk dan torsi 87 Nm.

Kira-kira bung siap merogoh kocek untuk mengincar salah satu varian KTM?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Skutik Fashionable Dari Honda Bernama Genio

Honda tidak habis-habisnya melakukan inovasi pada roda dua terutama skuter matik. Tidak lagi mempopulerkan skuter bongsor, kali ini perusahaan berlogo ‘H’ tersebut memperkenalkan skutik fashionable yang diberi nama Honda Genio. Konsep Genio sudah dipamerkan dalam gelaran IMOS pada November 2018, Project G. Baru pada pertengahan tahun 2019 konsep ini direalisasikan.

Honda Genio resmi diluncurkan pada Hari jumat 21 Juni 2019. Dibekali mesin 110 cc, Genio memiliki keunggulan dari segi desain, performa, fitur dan konsumsi bahan bakar yang irit. Otomatis motor ini sangat cocok untuk menemani aktivitas pengguna sehari-hari. Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma menyatakan kalau skutik fashionable dibuat dengan tiga konsep berbeda.

Ada tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable sesuai tren generasi muda saat ini. Ukuran bodi yang compact, cocok untuk pria maupun wanita serta kondisi jalan yang padat. Performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai yang diharapkan konsumen. Semua itu dibungkus dengan harga yang terjangkau,” kata Inuma dilansir dari DetikOto.

Urusan dapur pacu, Genio dibekali mesin baru termutakhir Honda yakni mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC dengan pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Pembekalan mesin tersebut membuat Genio responsif  saat berakselerasi. Jarak 0-200 meter bisa ditempuh dalam kurun waktu 12,4 detik dan kecepatan maksimal di angka 94 km/jam.

Keistimewaan Genio yang lain, mesin didukung lewat teknologi rangka baru eSAF (enhanced Smart Achitecture Frame). Ini jadi yang pertama untuk kendaraan roda dua di Indonesia. Frame ini merupakan proses produksi mutakhir seperti proses press dan laser welding. Struktur dikembangkan agar handling stabil, hingga Genio mudah dikendarai, ringan dan nyaman saat bermanuver. Rangka ini memberikan pemanfaatan ruang efisien dengan kapasitas bagasi capai 14 liter dan tangki bahan bakar capai 4,2 liter.

Honda Genio dipasarkan di tanah air lewat dua tipe, CBS dan CBS-ISS (Idling Stop System) dengan varian 11 warna. Dari segi harga, tipe CBS yang dipasarkan Rp 17,2 juta (On The Road Jakarta) ini tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver. Sementara tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 17,7 juta (On The Road Jakarta), mendapat enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top