Kisah

Lapangan Hijau Bukan Hanya Arena Bertanding, Bisa Saja Arena Berbaring Untuk Selamanya

Banyak pemain yang menghembuskan nafas terakhir di lapangan hijau. Ada yang meninggal karena penyakit yang diderita atau karena benturan dengan pemain lain. Seperti Marc-Vivien Foe, yang kolaps di tengah lapangan saat Kamerun melawan Kolombia di pagelaran Piala Konfederasi tahun 2003 di Perancis. Pemain tengah Kamerun tersebut sudah tidak dapat terselamatkan ketika diberikan pertolongan pertama oleh tim medis. Selama 45 menit tim medis melakukan penyelamatan dengan memompa jantung, namun ajal tidak lagi tertahankan hingga ia menutup mata di lapangan setelah terkapar di menit 72.

Kalau di Indonesia ada nama Jumadi Abdi dan Choirul Huda yang menjadi korban ganasnya lapangan hijau. Lantaran berbenturan sesama pemain sehingga tak sempat terselamatkan setelah diberikan pertolongan. Air mata mungkin akan turun ketika tim kebangaan kandas atau diluluh lantah oleh tim lawan. Tapi yang lebih memilukan adalah melihat mereka yang meninggalkan lapangan dengan tandu tetapi jatung tidak lagu berderu. Berikut ini adalah nama-nama pemain yang hampir usai nyawa sekaligus karir di lapangan hijiau!

Petr Cech

Mantan punggawa Chelsea yang sekarang berseragam Arsenal pernah mengalami kejadian mengerikan. Dan kejadian ini menjadi alasan kepada kiper jangkung tersebut harus memakai pelindung kepala setiap bermain. Ketika itu, ia sedang mencoba menghalang Stephen Hunt yang bernafsu untuk menjebol gawangnya.

Namun ketika bola berhasil dihalau, secara tidak sengaja hunt justru menendang kepala Cech sehingga ia tidak sadarkan diri. Tim medis langsung melarikan kiper tersebut ke rumah sakit lantaran tidak ingin mengambil resiko. Hasil diagnosa dokter ternyata Petr cech mengalami retak di bagian kepala.

Ryan Mason

Celaka yang diderita Ryan Mason justru dialami ketika dia harus menghadapi tim Petr Cech saat itu, Chelsea. Baru masuk ke lapangan Mason harus dihadapkan dengan permainan yang sengit. Ia harus bertubrukan dengan Garry Cahill secara keras. Setelah bertubrukan Cahill pun dapat bangkit namun tidak dengan mason.

Mason pun langsung dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cidera parah di kepala. Selama satu minggu ia menghabiskan waktu di rumah sakit dan harus rehat dari lapangan hijau dalam beberapa minggu.

Fabrice Muamba

Lain hal lagi bagi Muamba kala tim yang dibela Bolton Wanders berhadapan dengan Tottenham Hotspur yang membuatnya pensiun hingga sekarang. Muamba harus terkapar setelah sempat kolaps di lapangan. Publik stadion pun penuh haru dan tegang tentang kondisi yang menimpa Muamba. Karena pemain ini sempat dinyatakan berhenti jantungnya selama 78 menit.

Namun beruntung bagi Muamba ketika Tuhan ternyata masih memberinya kesempatan hidup sampai dengan sekarang. Namun menurut rekomendasi tim medis Muamba harus gantung sepatu lebih dini di usia 24 tahun demi menjaga kondisinya. Dalam tubuhnya pun ada perangkat elektronik yang mengantisipasi apabila ia kolaps lagi.

Stiliyan Petrov

Stiliyan Petrov merupakan pemain berbakat di tim Bulgaria yang merupakan kapten tim dari Aston Villa. Tim yang pernah mencicipi juara Liga Champions 1982. Pada Maret 2012 silam menjadi akhir bagi karir sepakbola-nya sama seperti Muamba. Karena menderita Leukimia Akut, Petrov ketika dilapangan tiba-tiba terserang demam yang cukup tinggi saat menghadapi Arsenal.

Penyakit berbahaya tersebut dirasakannya seperti mendekati ajal kematian lantaran. Akhirnya ia pun memutuskan pensiun setelah pertandingan tersebut demi menghadapi penyakit yang diidapnya.

Fernando Torres

Striker yang mendulang masa keemasan bersama Atletico Madrid dan Liverpool sekaligus Chelsea sempat satu kaki sudah berada di alam berbeda. Kala Torres yang kembali berseragam Atletico setelah karirnya usai di Chelsea. Pada tahun 2017 Saudara sekota Madrid menghadapi La Coruna di partai lanjutan Liga Spanyol. Torres yang melakukan duel udara dengan bek lawan mengalami posisi jatuh yang salah. Bahkan kasus yang menimpa Choirul Huda sama seperti yang dialami Torres.

Beruntung rekan satu tim dan pemain lawan langsung mengambil tindakan pertolongan pertama guna menyelamatkannya. Sempat tak sadarkan diri sekian, Torres akhirnya dibawa ke rumah sakit. Pada saat di Ambulans pemain ini kembali siuman dan terselamatkan dari kematian.

Itulah beberapa nama pemain yang berhasil atau “beruntung” dapat selamat dari kematian di lapangan. Meskipun ada beberapa nama yang sudah pensiun karena kondisi yang tidak dapat bersahabat dengan profesi yang diembannya.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Penelitian Menyebut Kecerdasan Itu Sexy

Sebagian orang masih mengasosiasikan “pintar dan cerdas” itu dengan tampilan kaku macam kutu buku. Padahal sesungguhnya saat ini banyak tokoh-tokoh yang lekat dengan kecerdasan macam Elon Musk atau Mark Zuckerberg yang justru dianggap menarik dan sexy.

Beberapa penelitian juga bahkan menunjukan hal ini. Salah satunya adalah penelitian yang digagas psikolog Gilles Gignac, Joey Darbyshire, dan Michelle Ooi dari University of Western Australia. Mereka menemukan bahwa orang-orang dengan IQ tinggi memiliki skor tinggi dalam hal keseksian ketika dinilai oleh orang lain.


“Kecerdasan” Menjadi Faktor Kedua Daya Tarik Setelah “Kebaikan”

Penelitian tentang kecerdasan dan daya tarik di atas melibatkan sedikitnya 10 ribu peserta dari 33 negara di dunia. Salah satu temuan menariknya adalah para peserta penelitian menempatkan “smart” di nomor dua sebagai daya tarik.

Posisi ini hanya dikalahkan oleh faktor “kebaikan dan pengertian” yang menempati urutan nomor satu. Jadi sesungguhnya dengan menjadi baik dan terus melatih kecerdasan sudah bisa membuat orang lain tertarik kepada kita.

Salah Satu Indikator Kecerdasan Adalah Selera Humor

Dalam penelitian itu juga ditanyakan mengenai indikator apa yang digunakan untuk menilai seseorang cerdas atau tidak. Sebagian menyebut bahwa salah satu indikator yang digunakan untuk menilai kecerdasan seseorang adalah selera humornya.

Karena mereka yang cerdas selalu berpikiran terbuka dan orang yang berpikiran terbuka ini cenderung punya selera humor yang baik. Mereka yang smart juga dikatakan tidak akan mudah tersinggung dan aspiratif terhadap ide-ide baru.

Tak Cuma Pada Individu, “Smart Dan Sexy” Juga Kini Diterapkan Pada Hal Lain

Perpaduan menarik ini tak cuma ditemui dalam urusan penggambaran individu seseorang. Karena kini banyak sektor juga menerapkan konsep ini. Coba tengok misalnya gadget yang selalu menemani kita.

Dahulu mungkin handphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi suara dan teks. Kini perkembangannya sudah jauh lebih dari itu. Mulai dari mengakses internet, sosial media, pesan makanan, penunjuk arah hingga fungsi lainnya yang dulu hanya impian.

Tapi toh kamu juga tak mau hanya menggunakan gadget yang cerdas saja bukan? Begitu banyak pilihan ponsel cerdas, tentunya kamu juga memilih yang di desain menarik lagi sexy. Karena hal tersebut juga menunjukan jati diri.

Bahkan Meluas Hingga Urusan Tata Kota Juga Tersentuh Unsur Kecerdasan

Familiar dengan istilah Smart City? Yup inilah konsep yang diinisiasi oleh Suhono S. Supangkat dari ITB. Kota tak lagi hanya menjual soal “keindahan dan kecantikan” namun juga harus bersifat smart.

Menurutnya, Smart City adalah kota yang bisa mengelola Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber daya lainnya sehingga warganya bisa hidup nyaman aman dan berkelanjutan.

Seperti adanya transparansi dan partisipasi publik, transportasi publik, transaksi non tunai, manajemen limbah, energi, keamanan, data dan informasi. Hal ini dapat didukung melalui teknologi informasi dan komunikasi. Terbayang menyenangkannya hidup di kota yang di tata macam ini bukan?

Tak Mau Ketinggalan, Urusan Kendaraan Juga Harus Mengadaptasi Ini

Soal “smart dan sexy” ini juga merambat ke urusan kendaraan. Mengingat hal ini melekat dengan kita dan digunakan juga untuk berativitas sehari-hari. Wajar rasanya jika konsep ini juga diterapkan pada kendaaraan kita.

Ambil contoh Yamaha Lexi yang mengusung konsep “Smart is The New Sexy” yang bermakna bahwa sexy tidak hanya tentang penampilan melainkan tentang karakter, sikap dan pola pikir yang Smart. Yamaha Lexi mempunyai 3 pilar konsep Utama

Untuk Smart & Sexy Design, Motor ini mengkombinasikan unsur Luxury dan Elegan dengan bobot yang paling ringan di kelas MAXI YAMAHA. Tampilannya yang berkelas ditunjang desain lampu Grand LED Headlight ditambah eye line biru yang menawan memperkuat kesan mewah dan elegan. Apalagi untuk tipe Lexi-S, desain joknya  memadukan dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan elegan membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas.

Tak cuma tampilan karena yamaha Lexi ini punya Smart Features. Untuk Varian Yamaha Lexi-S dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless. Kunci ini juga sudah disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Berkendara dalam jarak jauh juga kini tidak perlu khawatir karena Yamaha Lexi memiliki bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Urusan dapur pacu diserahkan pada Smart Engine. Dari segi performa mesin, Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini secara cerdas akan membuat aksi berkendara lebih efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Apalagi Yamaha Lexi dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) yang membuat suhu mesin lebih stabil dan performa lebih maksimal.

Tak berhenti disitu Yamaha Lexi dibekali fitur canggih Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Apalagi ditambah Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Jadi bagaimana? Kamu sudah siap mengikuti trend smart is the new sexy ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Rivaldo Ferre Mendapatkan Puja Puji Media Asing

Laga terseru berbalut drama tersaji dalam lanjutan Piala Asia U19 2018 yang mempertemukan tim kesayangan kita Timnas Indonesia U19 yang berhadapan dengan Qatar U19. Meskipun kalah dengan skor tipis nan mencolok 6-5. Indonesia mendapatkan pujian terutama aksi dari super sub Todd Rivaldo Ferre yang kebanjiran pujian dari berbagai kalangan. Media asing yang menyanjungnya adalah Fox Sports Asia.

“Seorang pemuda berusia 19 tahun dari Jayapura tampil begitu mengesankan serta hampir saja membuat Indonesia terinspirasi untuk membuat comeback yang epik.” tulis Fox Sport Asia.

Aksi Rivaldo Ferre di laga tersebut memang menakjubkan, satu gol dicipatakan dari bola mati, dan dua gol dilesatkan setelah memporak-porandakan pertahanan Qatar dengan gocekan yang ciamik. Namun sayang Hat-trick yang diciptakannya tak mampu mengejar ketertinggalan Indonesia. Lewat kerja keras dan aksi menawan, Fox Sports Asia menyebutkan kalau Rivaldo Ferre menjadi penampil Individu terbaik sepanjang sejarah. Pasalnya  Indonesia dari tertinggal 6-1 bisa mengejar menjadi 6-5.

“Meskipun pada akhirnya (Indonesia) gagal comeback, kameo brillian Todd Rivaldo akan diingat sebagai salah satu penampilan individu terbaik dalam sejarah Piala Asia U-19,” tulisnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Mesin DOHC Membuat Suzuki Satria Semakin Menawan di Kelasnya

Keperkasaan motor Suzuki Satria series tak perlu dipertanyakan lagi. Motor ini sudah punya penggemar setia yang selalu mengikuti perkembangannya bahkan sejak era 2 tak. Pun saat memasuki era 4 tak, Suzuki Satria tetap menawan di hati penggemarnya, yaitu mereka yang tetap ingin memilih motor bebek namun ingin terlihat gahar.

Tahun lalu, Suzuki bahkan memenuhi impian para penggemar Satria dengan meluncurkan Satria F150. Saat itu ada perubahan tampilan yang dilakukan demi meraih segmen pasar yang lebih muda. Satria tetap dianggap bebek garang bukan semata karena tampilannya saja. Faktor kunci lainnya yang membuat motor ini tetap menawan adalah teknologi mesin yang dibenamkan. Pabrikan Suzuki memilih mesin DOHC sebagai mesin pendukung kuda besi yang satu ini.

Berkat Mesih DOHC, Suzuki Satria Semakin Tangguh dalam Urusan Mesin Motor di Kelasnya

Mesin DOHC, atau Double Over Head Camshaft merupakan mesin yang berada satu piston dan mempunyai dua pasang over head. Mesin ini punya empat klep dimana dua kelpnya mengatur keluaran gas buang menuju knalpot dan dua lainnya mengatur masuknya bahan bakar.  Motor yang dibenamkan mesin ini akan memiliki nilai RPM dan top speed lebih tinggi ketimbang yang SOHC.

Para Bung yang Suka Kecepatan di Jalanan Akan Sangat Cocok dengan Mesin yang Satu Ini

Untuk Bung yang menyukai kecepatan saat berkendara, tak usah risau kendati bahan bakar yang diperlukan untuk mesin ini jauh lebih besar. Sebab tenaga yang dihasilkan pun sepadan dengan bahan bakar yang diperlukan, bahkan kalau dibanding SOHC, kuda besi bermesin DOHC seperti Suzuki Satria akan memiki kekuatan yang jauh lebih mumpuni. Hal ini karena penyaluran bahan bakar ke mesin dan penyaluran gas buang ke knalpot lebih besar.

Aliran Udara yang Masuk Lebih Baik, Membuat Motor Menghasilkan Tenaga yang Lebih Apik

Kehadiran empat klep pada mesin DOHC sangat membantu bagi motor yang diciptakan untuk memacu kecepatan. Faktor utamanya karena aliran udara pada motor yang memakai empat klep lebih baik dibanding dengan motor yang hanya memakai dua klep. Dengan teknologi semacam ini, tentu membawa pengaruh yang siginifikan karena udara yang masuk dan keluar dari ruang bakar lebih baik dan secara otomatis performa mesin pun meningkat.

Tak Perlu Hitung Untung Rugi, Sebab Performa Motor Bermesin DOHC Tak Akan Membuat Bung Merugi

Urusan suku cadang dan preparasi mungkin membutuhkan biaya lebih besar. Belum lagi biaya produksi dan perawatan motor dengan mesin ini pun lebih mahal. Namun performa dari motor berteknologi DOHC tidak main-main bung.

Secara performa, tentu sangat jauh lebih maju ketimbang SOHC, mesin DOHC ditengarai memiliki karakter yang agresif dan lebih stabil di putaran mesin atas. Sistem kerja mesin ini menyuplai tenagah penuh seiring dengan supai bahan bakar yang masuk. Jadi wajar saja kalau mesin DOHC menggerakan piston pada fase intake dan exhaust lebih besar dan akurat.

Jadi, Inilah Saatnya Bung Bangga dengan Kuda Besi Milik Bung Sendiri

Setelah membaca ulasan di atas, sudahkah Bung terpikir kira-kira motor apa yang sangat rekomendasi untuk dimiliki bagi petarung ibu kota. Bagaimana dengan Suzuki Satria 150? Cocok untuk Bung yang masih menyimpan jiwa muda penuh semangat. Bayangkan, mesin Suzuki Satria 150 ini tetap setia mengusung tema Hyperunderbone. Dapur pacu tetap bertenaga ekstra lewat pemilihan 1150 cc DOHC 4 valve.

Semburan tenaganya bisa mencapai 13,6 KW pada 10 ribu RPM. Sementara torsinya mencapai 13,8 KW pada 8500 RPM. Sistem bahan bakarnya menganut injeksi dengan pengapian standar euro 3.

Jadi, apa lagi yang harus diragukan lagi bung?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Tampil Fancy Demi Takhlukkan si Nona Pujaan Hati

Pernah tidak, bung bermimpi mendapat pasangan yang cantik jelita bak putri raja? Bermimpi seperti itu sah-sah saja lho. Tinggal seberapa berani dan percaya diri Bung mendekati si dia. Nah, demi mendapatkan perhatian perempuan, bung harus siap-siap berusaha sekeras mungkin. Karena tidak ada yang tahu berapa banyak saingan Bung demi memenangkan hatinya.

Coba bercermin dulu bung, sekiranya mungkin ada dari gaya Bung yang memang perlu diperbaharui sedikit. Fancy bukan soal mewah saja. Percuma juga penampilan mewah tapi Bung tidak mengerti caranya menakhlukkan hatinya. Dari sekian banyak cara yang bisa Bung lakukan, setidaknya utamakan lima hal ini.

Jadilah Sosok yang Percaya Diri

 

Your confidence is your deadly secret weapon.

Kalimat barusan bukanlah rekayasa atau kata-kata pemanis belaka, Tapi fakta lho Bung. Kalau Bung punya rasa percaya diri yang tinggi, hati gebetan yang dingin dan cuek pun bisa luluh karena usaha Bung. Dan akan jadi bahaya kalau Bung tak percaya diri di depan lawan jenis.

Bagaimanapun, sebelum mau merombak gaya demi terlihat oke di depan si Nona, tentulah Bung harus mengantongi rasa percaya diri, kan? Biar bagaimanapun lelaki itu akan sangat jauh terlihat lebih menarik ketika dia sedang berada di tingkat level kepercayaan-diri yang tinggi. Tetap jaga confidence, tetapi jangan sampai over confidence. Karenanya, tunjukkan kepercayaan dirimu dimanapun dan kapanpun. Itulah definisi gaya fancy yang paling sederhana.

Kuasailah Gestur dan Bahasa Tubuh yang Menarik Lawan Jenis

 

Gaya fancy bukan hanya soal beli barang bermerk lalu “dipamerkan” di depan si nona. Tapi justru memunculkan karakter fancy jauh lebih penting. Hal ini akan menaikkan level Bung sebagai lelaki yang berkelas di mata si Nona.

Menurut penelitian, salah satu yang Bung harus kuasai demi mendekati perempuan idaman adalah soal gestur yang berkarakter. Bagaimanapun, bahasa tubuh tidak pernah bohong, karena bahasa yang digunakan dan dibaca oleh manusia adalah bahasa tubuh.

Bahkan nih bung, menurut Albert Mehrabian, Psychology Today, pesan yang disampaikan 7% lewat kata-kata, 38% lewat intonasi, dan 55% lewat facial expression dan body language. Jadi apapun yang Bung katakan tidak akan berpengaruh banyak apabila body language Bung lemah atau tidak meyakinkan.

Pastikan Bung Tahu Jurus-jurus Mencairkan Suasana Saat Sudah Punya Momen Berdua

Bung boleh mengajaknya ke tempat kencan yang mewah dan berkelas, tapi kalau selama kencan nyatanya Bung tak bisa membuatnya merasa tertarik dengan obrolan yang bergulir, bukankah akhirnya justru sia-sia? Karenanya, kuasailah trik menakhlukkan hati si nona dengan pandai mencairkan suasana.

Jangan hanya jadi orang yang pandai bicara alias maunya hanya ingin menguasai pembicaraan, tapi jadilah orang yang pandai berkomunikasi dimana si Nona pun merasa nyaman saat bertukar pikiran dengan Bung. Gaya Bung yang fancy, akan semakin keren lagi kalau Bung pandai dalam hal komunikasi.

Demi Membuat Nona Tertarik, Tak Salah Kok Berusaha Memberikan Penampilan Terbaik

 

Banyak hal yang bisa disampaikan dengan cara Bung berpakaian atau berpenampilan. Dengan selalu tampil keren dan menarik, Bung sudah mendapatkan satu poin plus dimata gebetan. Di lain sisi, jangan anggap remeh kesan pertama. Karena tentu saja orang lain akan menilai kamu pertama kali dari cara kamu berpenampilan.

Kalau di momen kencan pertama Bung mungkin mau beli barang ini itu demi menunjang penampilan, itu tak masalah. Tunjukkan saja  gaya fancy versi Bung. Sebab tentu saja yang Nona lihat pertama kali adalah penampilanmu bukan? Boys have swags, Men have style.

Terakhir, Urusan Kendaraan, Jangan Sampai Salah Pilih ya Bung!

Sebelum dan setelah kencan, pasti Bung disibukan urusan antar jemput si Nona, kan? Karenanya, jangan sampai salah pilih tunggangan. Percayakan saja urusan kendaraan pada Suzuki Nex II. Ada tipe Fancy Dynamic yang setipe dengan gaya Bung lho! Mulai dari Fancy Dynamic Brilliant White, Titan Black, dan Stonger Red.

Varian dari motor Suzuki yang Fancy Dynamic ini, akan jadi salah satu yang menonjolkan kedinamisan dan kreativitas generasi muda zaman sekarang yang makin stylish. Dan sesuai dengan yang bung butuhkan untuk merebut hati di nona pujaan.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top