Entertainment

Lantunan Untuk Para Pejuang Nafkah Oleh D’Masiv Feat Bung Is ex Vokalis Payung Teduh

Group band D’MASIV selalu konsisten dalam berkarya dan memberikan single – single terbaiknya di belantika musik Indonesia, dan yang spesial adalah, kali ini D’MASIV akan mengeluarkan 2 single sekaligus dalam waktu yang sama, serta akan masuk ke dalam album ke – 6 D’MASIV nanti.

Bung yang mungkin penasaran, pada salah satu single dari album ke – 6 yang akan keluar nantinya, D’MASIV menyuguhkan karya yang berbeda. Yap, D’MASIV berkolaborasi dengan salah satu musisi ternama yaitu Mohammad Istiqamah Djamad atau ‘Is’ yang sebelumnya tergabung dalam band Payung Teduh, dan sekarang akrab dengan sapaan ‘Pusakata’.

Single yang berjudul “Ingin Lekas Memelukmu Lagi” ini merupakan ciptaan bung Rian sang vokalis D’MASIV yang juga turut berperan menjadi Producer, sedangkan Pusakata sebagai Co-Producer. Dalam single ini, Pusakata pun ikut berperan dalam mengisi backing vocal dan bermain gitar, yang merupakan ciri khas nya dalam bermain musik.

Peleburan musik yang unik antara keduanya, menjadikan single tersebut sangat lekat dengan nuansa D’MASIV dan khas ala Pusakata. Awal kolaborasi ini, bung Rian yang memang suka dengan musik – musik yang disuguhkan Pusakata, mengajaknya untuk berkarya bersama, dan memperdengarkan single “Ingin Lekas Memelukmu Lagi”, bak gayung bersambut, Pusakata pun tertarik dengan single tersebut.

Namun ada yang menarik mengenai cerita dibalik single “Ingin Lekas Memelukmu Lagi”. Single ini menceritakan tentang “Pejuang Nafkah”, seseorang yang pergi sementara untuk mencari nafkah dan menyenangkan keluarga, tetapi ingin cepat segera pulang untuk kembali memeluk orang yang dicintainya. Bung Rian, berkata jika “Orang yang dicintai disini tidak hanya pacar atau istri, tapi keluarga, orangtua, anak, pokoknya semua yang kita cintai, karena memeluk orang yang kita cintai itu rasanya luar biasa”.

Tak hanya sampai disitu saja, Rian juga mengungkapkan, single ini lahir saat mereka sedang dalam kesibukan tour di beberapa kota. Rasa rindu dengan keluarga, yaitu istri dan anaknya Ralia, membuatnya ingin cepat – cepat pulang. “Saat itu lagi tour, mau ke kota lain naik kereta menuju daerah Jawa Tengah, lalu Ralia Video Call, dan bertanya “Ayah kok gak pulang – pulang?”, disitulah aku langsung ambil gitar dan terciptalah lagu “Ingin Lekas Memelukmu Lagi”, ungkap Rian, begitu pula dengan Pusakata yang merasakan hal yang sama dengan cerita dibalik single ini.

Dari pengalaman yang sama itulah akhirnya D’MASIV dan Pusakata memutuskan untuk berkolaborasi, dengan proses recording yang bisa dibilang cukup singkat, “Saat itu kita (D’MASIV dan Pusakata) bikin workshop, aransemen bareng – bareng dan langsung recording dalam 1 hari”, namun memang menurut Rian untuk pematangan lirik dan instrument awalnya sendiri membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Kolaborasi antara D’MASIV & Pusakata terbentuk dikarenakan D’MASIV selalu senang mengeksplor dan mengembangkan apa yang bisa dilakukan, “Kami selalu belajar lagi dan tidak pernah bosan untuk memberikan hal – hal baru, agar tidak monoton untuk penikmat musik Indonesia dan Masivers” tutu bung Rian, sedikit menceritakan.

“Pejuang Nafkah” adalah sosok yang sangat mulia, bagi keluarga dan seluruh orang yang dicintainya, pergi sementara akan terasa sangat lama, jarak yang dekat akan terasa sangat jauh ketika tidak bersama keluarga, pengorbanan itulah yang tergambar dalam single “Ingin Lekas Memelukmu Lagi”

Karya terbaru D’MASIV Feat. Pusakata ini di rilis pada tanggal 24 Agustus 2018 dan akan bisa bung dengarkan di seluruh Digital Platform.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Penelitian Menyebut Kecerdasan Itu Sexy

Sebagian orang masih mengasosiasikan “pintar dan cerdas” itu dengan tampilan kaku macam kutu buku. Padahal sesungguhnya saat ini banyak tokoh-tokoh yang lekat dengan kecerdasan macam Elon Musk atau Mark Zuckerberg yang justru dianggap menarik dan sexy.

Beberapa penelitian juga bahkan menunjukan hal ini. Salah satunya adalah penelitian yang digagas psikolog Gilles Gignac, Joey Darbyshire, dan Michelle Ooi dari University of Western Australia. Mereka menemukan bahwa orang-orang dengan IQ tinggi memiliki skor tinggi dalam hal keseksian ketika dinilai oleh orang lain.


“Kecerdasan” Menjadi Faktor Kedua Daya Tarik Setelah “Kebaikan”

Penelitian tentang kecerdasan dan daya tarik di atas melibatkan sedikitnya 10 ribu peserta dari 33 negara di dunia. Salah satu temuan menariknya adalah para peserta penelitian menempatkan “smart” di nomor dua sebagai daya tarik.

Posisi ini hanya dikalahkan oleh faktor “kebaikan dan pengertian” yang menempati urutan nomor satu. Jadi sesungguhnya dengan menjadi baik dan terus melatih kecerdasan sudah bisa membuat orang lain tertarik kepada kita.

Salah Satu Indikator Kecerdasan Adalah Selera Humor

Dalam penelitian itu juga ditanyakan mengenai indikator apa yang digunakan untuk menilai seseorang cerdas atau tidak. Sebagian menyebut bahwa salah satu indikator yang digunakan untuk menilai kecerdasan seseorang adalah selera humornya.

Karena mereka yang cerdas selalu berpikiran terbuka dan orang yang berpikiran terbuka ini cenderung punya selera humor yang baik. Mereka yang smart juga dikatakan tidak akan mudah tersinggung dan aspiratif terhadap ide-ide baru.

Tak Cuma Pada Individu, “Smart Dan Sexy” Juga Kini Diterapkan Pada Hal Lain

Perpaduan menarik ini tak cuma ditemui dalam urusan penggambaran individu seseorang. Karena kini banyak sektor juga menerapkan konsep ini. Coba tengok misalnya gadget yang selalu menemani kita.

Dahulu mungkin handphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi suara dan teks. Kini perkembangannya sudah jauh lebih dari itu. Mulai dari mengakses internet, sosial media, pesan makanan, penunjuk arah hingga fungsi lainnya yang dulu hanya impian.

Tapi toh kamu juga tak mau hanya menggunakan gadget yang cerdas saja bukan? Begitu banyak pilihan ponsel cerdas, tentunya kamu juga memilih yang di desain menarik lagi sexy. Karena hal tersebut juga menunjukan jati diri.

Bahkan Meluas Hingga Urusan Tata Kota Juga Tersentuh Unsur Kecerdasan

Familiar dengan istilah Smart City? Yup inilah konsep yang diinisiasi oleh Suhono S. Supangkat dari ITB. Kota tak lagi hanya menjual soal “keindahan dan kecantikan” namun juga harus bersifat smart.

Menurutnya, Smart City adalah kota yang bisa mengelola Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber daya lainnya sehingga warganya bisa hidup nyaman aman dan berkelanjutan.

Seperti adanya transparansi dan partisipasi publik, transportasi publik, transaksi non tunai, manajemen limbah, energi, keamanan, data dan informasi. Hal ini dapat didukung melalui teknologi informasi dan komunikasi. Terbayang menyenangkannya hidup di kota yang di tata macam ini bukan?

Tak Mau Ketinggalan, Urusan Kendaraan Juga Harus Mengadaptasi Ini

Soal “smart dan sexy” ini juga merambat ke urusan kendaraan. Mengingat hal ini melekat dengan kita dan digunakan juga untuk berativitas sehari-hari. Wajar rasanya jika konsep ini juga diterapkan pada kendaaraan kita.

Ambil contoh Yamaha Lexi yang mengusung konsep “Smart is The New Sexy” yang bermakna bahwa sexy tidak hanya tentang penampilan melainkan tentang karakter, sikap dan pola pikir yang Smart. Yamaha Lexi mempunyai 3 pilar konsep Utama

Untuk Smart & Sexy Design, Motor ini mengkombinasikan unsur Luxury dan Elegan dengan bobot yang paling ringan di kelas MAXI YAMAHA. Tampilannya yang berkelas ditunjang desain lampu Grand LED Headlight ditambah eye line biru yang menawan memperkuat kesan mewah dan elegan. Apalagi untuk tipe Lexi-S, desain joknya  memadukan dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan elegan membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas.

Tak cuma tampilan karena yamaha Lexi ini punya Smart Features. Untuk Varian Yamaha Lexi-S dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless. Kunci ini juga sudah disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Berkendara dalam jarak jauh juga kini tidak perlu khawatir karena Yamaha Lexi memiliki bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Urusan dapur pacu diserahkan pada Smart Engine. Dari segi performa mesin, Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini secara cerdas akan membuat aksi berkendara lebih efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Apalagi Yamaha Lexi dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) yang membuat suhu mesin lebih stabil dan performa lebih maksimal.

Tak berhenti disitu Yamaha Lexi dibekali fitur canggih Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Apalagi ditambah Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Jadi bagaimana? Kamu sudah siap mengikuti trend smart is the new sexy ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lifestyle & Fashion

Prosesi Nikah Massal Akan Digelar di DKI Jakarta Saat Malam Tahun Baru Tiba

Malam pergantian tahun 2018 akan digelar cukup berbeda di DKI Jakarta dibanding tahun-tahun sebelumnya. Gubernur DKI, Anies Baswedan dikatakan bakal melangsungkan prosesi nikah massal menjelang malam pergantian tahun 2018. Tradisi ini katanya sudah pernah dilakukan pada tahun sebelumnya, saat Sandiaga Uno masih mendampingi Anies sebagai Wakil Gubernur DKI.

Anies menyatakan bahwa tinggal menunggu finalisasi saja dari semua ini. Lantaran giat nikah massa sudah dirundingkan sejak dua sampai tiga minggu lalu sebelum disampaikan kepada khalayak.

Kemarin sudah dirapatkan, rencanaya begitu (ada nikah massal), tapi nanti finalnya nanti saya umumkan dan jumlah pasangan dinikahkan nanti diumumkan,” ujar Mantan Kementrian Pendidikan tersebut.

Giat nikah massa pada rapat Forum Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta menjadi perdebatan pada bulan September. Saat itu mereka mencoret anggaran nikah massal sebesar Rp 566 juta yang diajukan kepada Biro Pendidikan Mental dan Spritual DKI Jakarta.

Alasan anggaran tersebut dicoret karena belum masuk dalam Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD). Pelaksana Harian Kepala Biro Dikmental Jafar Abdul Malik mengatakan, anggaran dicoret tersebut karena hendak digunakan untuk memberi bingkisan nikah massal untuk 534 pasangan.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Politik

Presiden Jokowi Meresmikan Pembangunan Tol Pertama di Aceh

Sebentar lagi kota yang berada di ujung Sumatera, Banda Aceh, akan memiliki tol pertama. Setelah Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan pembangunan atau groundbreaking Tol Sigli-Banda Aceh pada hari Jumat besok tanggal 14 Desember 2018. Tol yang diresmikan oleh Jokowi ini akan menjadi tol pertama di Aceh.

Terkait hal tersebut Kepala Biro Komunikasi Publik Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURR) Endra Armawidjaja membernarkan seperti dilansir dari Detik. “Groundbreaking Banda Aceh-Sigli. Jumat,” katanya lewat pesan singkat.

Pembangunan tol ini akan dilakukan oleh PT Hutama Karya lewat Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) yang diteken pada 20 Agustus 2018 lalu. Tol Sigli-Banda Aceh akan terbentang sepanjang 74 Km. Tol ini menjadi bagian dari Tol Trans Sumatera. Nantinya ruas tol Sigli-Banda Aceh akan terbagi atas 6 seksi menurut Bintang Perbowo, Direktur Utama Hutama Karya.

Jadi ruas tol Sigli-Banda Aceh ini nantinya akan terdiri atas seksi Indrapuri-Blang Bintang sepanjang 13 km, seksi Blang Bintang-Kutobaro sepanjang 8 km, Seksi Kutobaro-Simpang Baitussalam sepanjang 5 km, Seksi Padang Tiji-Seulimeum sepanjang 26 km, Seksi Seulimeum-Jantho sepanjang 6 km, dan terakhir seksi Jantho-Indrapuri sepanjang 16 km,” terang Bintang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Personality

Seorang Laki-laki di Vietnam, Selalu Berpergian Dengan Emas yang Terpasang di Badan

Hal ini mungkin jarang terjadi ketika seseorang laki-laki di Vientam kerap berjalan-jalan dengan memakai perhiasan. Laki-laki berusia 36 tahun bernama lengkap Tran Ngoc Phuc memakai perhiasan emas seberat 13 kilogram kemana pun dia pergi. Demi mengamankan dari tindakan kriminal yang mengarah kepadanya, Phuc dikawal 5 bodyguard guna mengamankan perhiasan yang berbentuk kalung, gelang dan cincin.

Nama Phuc dikenal khalayak umum di Vietnam karena video yang memperlihatkan dirinya menggunakan perhiasan viral. Bahkan keunikan yang dilakukan Phuc membuat namanya heboh di beberapa portal berita negara lain seperti di China dan Thailand. Phuc juga tak sungkan untuk menjabarkan masing-masing perhiasan yang berada di badannya. Untuk Kalung rantai dan kedua gelang masing-masing memiliki berat 5kg. Keempat cincin di jari kanan dan kiri beratnya 500 gram. Sedangkan sabuk emas yang melingkar memiliki berat 1 kg.

Awal mula Phuc memiliki banyak perhiasan seperti emas diawali 5 tahun lalu setelah bertemu seorang pakar fengshui. Pakar tersebut mengatakan kalau emas itu akan meningkatkan keberuntungan serta kekayaan Phuc. Akhirnya ia membeli perhiasan kalung rantai dengan bandul kotak bergambar kuda terbang. Hingga kini ia candu memakai perhiasan emas.

Saya akan melengkapi perhiasan yang ada di badan saya dengan memesan emas berbentuk topi dan baju guna melengkapi koleksiku saat ini,” ungkap Phuc.

Total 13kg emas yang menempel di badannya berninal 13 milliar dong, apabila dikalkulasikan ke dalam mata uang Vietnam. Namun kalau ke dalam rupiah menjadi Rp 8 milliar.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top