Sponsored Content

Lakukan Beberapa Hal Ringan Guna Mengatasi Kondisi Badan yang Tidak Mengenakkan

Ruwetnya rutinitas terkadang mengganggu waktu untuk beristirahat. Apalagi bagi bung yang bekerja di bidang industri kreatif, terkadang bekerja seperti tidak ada batasan waktu. Imbasnya, badan terasa tidak nyaman dan mengalami pegal-pegal berkepanjangan. Terlalu lama duduk dan melihat komputer  membuat badan terasa kaku dan sangat riskan untuk kesehatan mata.

Namun, semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan tidak dapat bung tinggalkan. Itu pun merupakan mata pencaharian yag memiliki andil besar untuk kehidupan. Meskipun tak dapat dibohongi, makin lama kondisi badan mulai terasa tidak nyaman. Tidur tidak dapat lagi ditunjuk menjadi obat untuk rasa lelah di badan. Meskipun di buku kesehatan dan beberapa rekan menyarankan meminum vitamin. Rasanya, tidak menjadi penangkal ampuh bagi badan yang sudah terasa rapuh.

Hilangkan Pegal-pegal Dengan Cara Mandi Dengan Air Hangat yang Katanya Berkhasiat

Apabila badan bisa dipisah-pisah, pasti bung ingin meninggalkan satu anatomi tubuh karena saking pegalnya, kan? Itu adalah celotehan yang selalu diucapkan oleh seseorang yang mengalami rasa pegal. Namun, tak perlu berandai-andai seperti itu.

Ada cara praktis yang katanya sangat ampuh untuk menghilangkan pegal-pegal yakni dengan mandi menggunakan air hangat. Selain menghilangkan pegal karena otot-otot yang tegang akan melemas setelah disiram air hangat. Mandi dengan air hangat ditengarai dapat memberikan rasa tenang dan nyaman.

Minum Jamu Herbal Agar Badan Kebal Dari Rasa Pegal

Mengonsumsi jamu alami adalah satu hal yang paling ampuh untuk dikonsumsi. Racikan dari bahan dasar alami ini memang sudah diplot agar berkhasiat menangani satu dan berbagai macam penyakit. Nyaman juga dapat dirasakan setalah bung mengonsumsi jamu. Bung pun bisa meracik sendiri dengan bahan dasar alami seperti jahe atau madu. Kalau ingin lebih praktis, datangnlah ke tempat jamu tradisional dan tanya soal jamu yang memiliki khasiat mengatasi pegal-pegal.

Lakukan Olahraga Ringan, Agar Badan Tak Menjadi Beban

Olahraga memang memiliki manfaat untuk menyehatkan badan. Dan sangat diperlukan bagi setiap individu agar kondisi sehat terjaga. Tetapi, dengan rutinitas yang padat jangan memaksakan untuk memforsir tenaga dengan melakukan olahraga yang berlebihan.

Justru hal ini malah menyiksa badan anda bung. Hal ini biasanya dirasakan saat bung selepas bangun tidur, badan terasa sakit dan pegal. Untuk mengatasinya lakukan pemanasan atau olahraga ringan setelah bangun tidur. Dengan tujuan meregangkan otot-otot agar lebih rileks.

Perhatikan Jam Tidur, Jangan Terlalu Sedikit dan Juga Berlebihan Karena Dapat Memberikan Efek Tidak Enak Bagi Badan

Secara normal, manusia di usia dewasa membutuhkan waktu tidur normal yakni delapan jam. Hal itu tidak bisa diganggu gugat atau ditawar. Rutinitas yang tak ada jeda, membuat bung harus menggadai waktu istriahat dengan bekerja. Tentu saja bakal berimbas dengan kondisi badan. Nah, oleh karena itu waktu tidur bung harus diperhatikan. Jangan terlalu sedikit (kurang dari 8 jam) dan jangan juga berlebihan. Kelebihan waktu tidur juga membuat badan terasa pegal.

Mengganti Tunggangan yang Lebih Nyaman, Jangan yang Menyiksa Badan

Bagi bung yang menjalani keseharian dengan sepeda motor. Pasti sudah paham, macetnya ibu kota saat jam pulang kerja membawa kelelahan tersendiri. Belum lagi, posisi motor yang terkadang membuat bung tidak nyaman saat berkendara, bukan? sehingga alih-alih ingin cepat pulang untuk istirahat yang terjadi malah badan tambah sakit.

Hal itu bisa bung hindari dengan cara mengganti tunggangan yang lebih nyaman seperti beralih ke Suzuki Nex II. Motor matic yang irit ini, sangat memberikan tingkat kenyamanan yang luar biasa. Hal itu pun diamini oleh Harsoyo selaku Technical Trainer PT. SIS (Suzuki Indomobil Sales).

“Kadang leher tegang, pergelangan tangan pegal, punggung jadi bungkuk, pergelangan kaki kaku dan badan lesu setelah riding. Desain NEX II disesuaikan agar pengendara tidak cepat lelah dan dirancang untuk menghindari keluhan seperti itu,” Jelas sang Technical trainer.

Dari segi mesin dapat berpacu cepat, karena mengemban mesin 115cc dengan teknologi anyar dari Suzuki yakni SEP. Suzuki Nex II dapat memuntahkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8.000 RPM. Torsinya sendiri dapat mencapai 8,5 Nm di 6.000 RPM. Dengan mesin bertenaga seperti itu, dapat bung gunakan untuk harian belum lagi beberapa fitur dan teknologi yang membuat bung semakin nyaman dalam berkendara.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top