Otomotif

Meski Tanpa Oper Gigi Tak Berarti Kami Tak “Lebih Laki”

“Lelaki sejati pasti oper gigi”

Entah alasan darimana tapi istilah macam itu banyak beredar untuk mendiskreditkan kaum adam yang menggunakan motor otomatis alias tanpa perlu oper gigi. Bentuk kalimatnya bisa macam-macam, dan tak jarang dibentuk stiker yang ditempel di belakang fender motor mereka yang merasa motornya lebih mewakili jiwa kelaki-lakiannya.

Padahal urusan benci sama motor ini tak mampu meredam kebesaran matic dalam menguasasi jalanan. Saat ini nyaris 80 persen penjualan motor dikuasai motor tanpa gigi. Karena itu buat kalian yang sering menghina pilihan motor kami, mungkin perlu paham alasan kenapa motor matic pantas jadi primadona.

Kalau Buatmu Tampilan Matic Tak Menarik, Setidaknya Kamu Harus Coba Kenyamanannya

Buatmu mungkin tidak terkesan jagoan tapi motor matic punya kelebihan lain untuk urusan kenyamanan dalam berkendara. Kita hanya perlu menarik gas untuk berjalan tanpa perlu untuk oper gigi berkali-kali ini adalah point penting yang banyak orang tidak sadari dari kenyamanan yang memang diberikan oleh motor jenis matic.

Coba bayangkan ketika kita berada dalam situasi macet dan matahari yang terik, jenis motor yang lain mungkin akan mengharuskan kita untuk oper gigi dan tarik gas kopling tapi dengan motor matic kita hanya perlu menarik gas dan rem saja. Bukannya ini lebih mudah dan nyaman ?

Kemampuan Untuk Melaju Hingga Menyelip Antrian Kendaraan Di Jalan Bisa Diandalkan

Kodisi jalanan yang macet hampir setiap hari kadang memaksa kita untuk pintar dalam melihat celah yang bisa kita lewati untuk menyelip dan berjalan lebih cepat dan kemampuan ini ada pada motor matic. Rasio putar kemudi maatic jelas lebih besar dibandingkan motor non skutik. Jadi motor ini dapat dengan mudah dibelokan meski sudut putarnya mencapai 90 derajat.

Buat Yang Masih Ngotot Ingin Terlihat Jantan, Tenang Matic Juga Punya Desain Ciamik

Kalau kamu masih berpikir desain matic itu cuma ada yang manis-manis, mungkin mainmu kurang jauh bro. Coba saja tengok misalnya tampilan yamaha Nmax yang masuk kelas elegan. Atau Yamaha Aerox yang punya body gambot dengan tampilan depan yang agresif. Jadi pilihan tampilan memang sudah sedemikian beragam.

Tapi mesinnya skutik itu cupu? Lagi-lagi, kamu kurang informasi bro. Memang yang umum di Indonesia, motor matic berkisar diantara 110ccsampai 125 cc. Tapi jangan salah, saat ini sudah beberapa pabrikan juga memasukan motor matic dengan kapasitas mesin 155cc sampai 250cc.

Malah coba tengok motor NM4 Vultus yang dijual resmi Honda Big Bike ke Indonesia. Kapasitas mesinnya jelas bikin minder, tak kurang dari 745cc. Dan yup, transmisinya otomatis.

Spare Part Bervariasi Yang Banyak Memudahkan Kita Untuk Mendapatkannya

Motor matic dengan jenis apapun tidak akan membuat kita kebingungan untuk mencari spare partnya, karena pasti tersedia di semua dealer hingga bangkel-bengkel umum yang biasanya selalu menyediakan spare part dari motor matic secara lengkap. Kita bisa dengan mudah membeli segala spare part motor matic dengan variasi dan kualitas yang juga bermacam-macam di pasaran. Dan yang jelas matic memang salah satu motor dengan spare part yang melimpah, sehingga kita tidak perlu khawatir jika ada spare part yang ingin di modifikasi atau di ganti

Kelebihan Lain Yang Tak Kalah Menarik, Harganya Terjangkau Dan Cicilan Yang Ringan

Hal lain yang sebenarnya perlu kita pertanyakan adalah budget yang kita butuhkan untuk sekedar mendapatkan sebuah kendaraan yang sejatinya dipergunakan hanya untuk mempermudah hidup kita. Berbeda dengan motor lainnya harga motor matic umumnya, jelas lebih terjangkau baik dari pembelian cash ataupun angsuran cicilan kreditnya.

Ssst…Banyak Perempuan Lebih Nyaman Dibonceng Naik Skutik

Terserah sesama laki-laki mau berpendapat motor matic kurang ini dan itu. Satu hal yang penting kita tekankan adalah kenyataan bahwa sebagian perempuan lebih nyaman dibonceng naik skuter matic. Mereka kadang kerepotan kalau harus naik di jok tinggi. Belum lagi badan mereka mudah pegal kalau duduk di belakang dalam posisi menunduk ala motor balap.

Jadi buat apa motor kren bro, kalau akhirnya lebih banyak berkendara sendiri?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Kenalkan, Ini Pesaing CBR 250 dan R25 dari Suzuki

Melihat Honda CBR 250RR dan Yamaha R25 di India yang saling bersaing. Nampaknya membuat Suzuki tak ingin absen dalam persaingan motor cc besar ini, akhirnya diluncurkanlah Suzuki Gixxer SF 250 di India dengan harga 170.655 rupee atau sekitar Rp 35 juta. Motor ini menggunakan mesin 249 cc, satu silinder, 4 katup, SOHC dengan mesin injeksi yang menghasilkan tenaga 26,5 ps dan torsi 22,6 Nm.

Dilansir indianautosblog, konon mesin itu dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan. Memakai Lampu LED untuk lampu utama dan lampu ekornya. Ada juga instrumen digital serta knalpot berlubang ganda yang kekar. Sedangkan tangki dari Suzuki Gixxer sanggup diisi BBM sebanyak 12 liter.

Dari fitur pengereman, Suzuki Gixxer sudah dikaruniai rem cakram pada kedua roda plus tambahan fitur ABS atau antilock brake system.  Memakai suspensi teleskopik dan monoschock di belakang, dan menggunakan roda berukuran 110/70R-17M/C dan 150/60R-17M/C pada bagian depan dan belakang.

Meningkatkan sisi kemewahan, Suzuki pun menggunakan pelek dual tone, hitam dan perak. Tapi sayang motor ini belum disiapkan untuk mengaspal di tanah air. Padahal kami yakin banyak pecinta roda dua tanah air yang ingin kedatangan Suzuki Gixxer. Namun dalam beberapa kesempatan Suzuki mengatakan ingin fokus dulu ke motor yang pasar bermarket besar.

Motor 250cc, saat ini kita belum masukkan. Nanti ada kok saatnya kita masuk. Sekarang, kita ingin fokus pada market yang besar dahulu agar masuknya motor 250cc lebih enak. Sebab kita pasti selalu menghitung segala sesuatu yang kita produksi atau datangkan,” kata 2W Marketing and Business Development Head Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Kiat-Kiat Agar Bung Lebih Sangar

Bung pernah mendapat label sangar dari seorang kawan? kalau pernah, apa yang ada di dalam benak bung ketika mendengar kata-kata tersebut? konon sangar kerap diartikan sebagai seseorang yang galak, emosional atau arogan. Bisa dibilang sangar itu adalah sebuah perumpamaan yang multitafsir, karena bisa ke arah negatif atau positif.

Namun menurut nih kami, sangar hanya beda tipis dengan maskulin atau macho, hanya mungkin sangar adalah bahasa yang kurang universal yang belum bisa diterima. Padahal sangar kerap diutarakan sebagai kata pengganti dari tangguh.

Namun yang ingin dibicarakan di sini adalah beberapa cara yang bisa disebut sebagai soft skill . Yang kami fikir telah diabaikan  setiap laki-laki hanya mengincar jadi kuat, atltetis dan ganteng. Padahal kemampuan ini juga membuat bung menjadi  sangar,mengasah kemampuan ini dapat meningkatkan kualitas seseorang terutama dalam beberapa hal. Untuk itu lebiak baik simak di bawah ini ya bung.

Mengembangkan Rasa Percaya Diri Secara Tinggi

Salah satu soft kill yang dapat membuat bung jadi telihat sangar adalah membentuk rasa percaya diri secara tinggi. Seseorang yang mengaku sangar hanya bermodalkan fisik akan kalah dengan mereka yang mengandalkan mental.

Orang yang tidak memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi akan begitu lemah dan pasif. Mereka akan tertatih-tatih dalam situasi apapun, bahkan sering meyulitkan diri sendiri karena tidak percaya diri, seperti sebatas ingin berkenalan dengan perempuan atau meminta kenaikan gaji, menjadi potret moment sulit baginya.

Untuk itu mengembangkan rasa kepercayaan diri dengan melawan rasa takut, seperti takut berorganisasi, menjalani hobi sampai akivitas aksi, nah coba dengan melawan rasa takut di bidang-bidang tersebut, dijamin perlahan kepercayaan diri akan semakin meningkat. Karena seseorang tak bisa menjadi sangar kalau kemampuan dalam mengembangkan kerercayaan dirinya ciut.

Mengembangkan Pribadi Menjadi Orang yang Tegas

Menjadi sosok yang sangar berikutnya adalah berkembang lewat komunikasi, bentuklah komunikasi dengan tegas. Seperti aktif dalam mengutarakan ide serta perspektif baru dan mulai mempertimbangkan ide yang diutarakan oleh orang lain alias tidak egois.

Jangan berteriak dan mengaku sebagai sosok yang paling kuat, karena itu tidak akan memotivasi. Di sisi lain jangan berharap untuk mengerjakan sesuatu dari ide sendiri karena ada satu kemungkinan kita mengerjakan ide dari orang lain.

Lantas di mana sisi tegasnya dari penjalasan tersebut? tegas di sini dalam arti mau berkompromi dengan diri sendiri, memilikit komitmen dan tidak plin-plan. Karena sesungguhnya tegas itu ya memiliki pendirian. Dengan memiliki pendirian adalah hal yang sangar, dari pada orang yang membesarkan badan tapi kerap salah jalan dalam kehidupan karena tak ada pendirian.

Memiliki Keinginan yang Spesifik

Ketika memiliki keinginan haruslah spesifik supaya bung tau apa yang harus diperjuangkan. Ketika ditanya apa yang bung inginkan, kemudian menjawab “aku ingin kaya, aku ingin memiliki mobil mewah”, permintaan tersebut tidak terlalu spesifik. Jadi bung tidak mengerti bagaimana untuk merealisasikan wujud dari mimpi tersebut karena terlalu majemuk.

Seandainya bung memiliki keinginana secara spesifik seperti ” Ingin memiliki rekening sebesar Rp 1 milliar” bung tau cara mencapainya seperti apa dan paham apa saja rintangan yang menghadang. Maka dari itu tentukan  keinginan yang spesifik demi mencapai tujuan yang hakiki.

Menjadi Sosok Komunikator yang Efektif

Sangar yang selanjutnya adalah menjadi komunikator yang efektif,  dengan menempatkan diri dalam situasi di mana bung perlu berkomunikasi. Terkadang ada saja percakapan yang sulit dilakukan mungkin saja perihal topik yang tidak dikuasai, justru bung jangan menghindar tapi lakukan percakapan itu.

Jadikan hal tersebut sebagai peluang dimana bung menempatkan diri. Kami jamin hal tersebut tidak akan terasa nyaman, bahkan dapat membuat bung merasa canggung karena ini tidak pada tempatnya namun ini salah satu cara untuk bung berkembang menjadi komunikator yang efektif.

Mendidik Diri Sendiri

Mendidik diri sendiri dengan kata lain adalah memperkaya intelektual, di mana bung harus membangun pengetahuan luas dan menguasai beberapa keterampilan mulai dari seni bela diri, menembak, kesadaran situasional dan semacamnya.

Semua informasi yang bung dapatkan harus dikomunikasikan kepada orang lain, bung harus menempatkan diri di mana mendapatkan kredensial baru dan ini menjadi membuat bung sebagai sosok yang berpengetahuan luas. Bahkan sampai topik-topik maskulinitas juga bisa bung kulik, karena pada intinya ini aktualisasi diri untuk membuat bung berpengetahuan luas. Otomatis hal ini membuat bung jadi lebih sangar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Modifikasi BMW 310 GS Jadi Scrambler Garang yang Pas Menemani Aktivitas Harian

Setiap modifikator memiliki selera tersendiri dalam mengubah motor, salah satunya yang dilakukan bengkel asal Swiss, VTR Custom saat merombak BMW G 310 GS jadi Scrambler Jangkung. BMW G 310 GS sendiri hasil garapan BMW Motorrad dan TVS yang mengusung gaya petualang dengan kapasitas 300 cc.

Gaya modifikasi motor scrambler memang cenderung masih sama dengan gaya motor bawaan pabrik. Ergonomisnya posisi berkendara acap kali jadi pilihan pengendara menggunakan roda dua untuk menemani aktivitas sehari-hari. Kecenderungan untuk memodifikasi motor BMW G310 GS salah satunya menaikkan popularitasnya di Swiss. Namun dibalik itu semua tujuan modifikasi adalah untuk bersenang-senang.

Kami pikir BMW G310 GS ini sangat lincah, menyenangkan, dan mudah untuk dibawa berkendara. Yang kami lebih sukai untuk perjalanan singkat, dibawa keluar setelah pulang dari bekerja. Untuk itu kami memodifikasinya agar makin populer di Swiss,” ujar Dani Weidmann dari VTR Custom dikutip dari Bikeexif.

Tidak ada yang diubah dari suspensi depan, rangka utama, pelek dan mesin tetap bawaan pabrik. Sisi penyegaran dilakukan dengan mengurangi bagian-bagian pada body agar tetap sederhana dan yang tersisa asli hanya tutup tanki. Sayang seribu sayang, ubahan motor ini tidak dapat bung nikmati dengan pasangan karena didesain untuk satu orang.

Motor ubahan ini terkesan lebih jangkung karena rangka yang diwarnai coklat dan menggunakan ban pacul TKC 80 memberi tampilan agresif. Sentuhan bengkel juga menjamah bagian kokpit yang dirombak total, menggunakan lampu bulat klasik, menambahkan spakbor kecil yang membuat Scrambler ini semakin jadul. Agar semakin garang, VTR mempercayakan kepada pabrikan Akrapovic.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top