Otomotif

Meski Tanpa Oper Gigi Tak Berarti Kami Tak “Lebih Laki”

“Lelaki sejati pasti oper gigi”

Entah alasan darimana tapi istilah macam itu banyak beredar untuk mendiskreditkan kaum adam yang menggunakan motor otomatis alias tanpa perlu oper gigi. Bentuk kalimatnya bisa macam-macam, dan tak jarang dibentuk stiker yang ditempel di belakang fender motor mereka yang merasa motornya lebih mewakili jiwa kelaki-lakiannya.

Padahal urusan benci sama motor ini tak mampu meredam kebesaran matic dalam menguasasi jalanan. Saat ini nyaris 80 persen penjualan motor dikuasai motor tanpa gigi. Karena itu buat kalian yang sering menghina pilihan motor kami, mungkin perlu paham alasan kenapa motor matic pantas jadi primadona.

Kalau Buatmu Tampilan Matic Tak Menarik, Setidaknya Kamu Harus Coba Kenyamanannya

Buatmu mungkin tidak terkesan jagoan tapi motor matic punya kelebihan lain untuk urusan kenyamanan dalam berkendara. Kita hanya perlu menarik gas untuk berjalan tanpa perlu untuk oper gigi berkali-kali ini adalah point penting yang banyak orang tidak sadari dari kenyamanan yang memang diberikan oleh motor jenis matic.

Coba bayangkan ketika kita berada dalam situasi macet dan matahari yang terik, jenis motor yang lain mungkin akan mengharuskan kita untuk oper gigi dan tarik gas kopling tapi dengan motor matic kita hanya perlu menarik gas dan rem saja. Bukannya ini lebih mudah dan nyaman ?

Kemampuan Untuk Melaju Hingga Menyelip Antrian Kendaraan Di Jalan Bisa Diandalkan

Kodisi jalanan yang macet hampir setiap hari kadang memaksa kita untuk pintar dalam melihat celah yang bisa kita lewati untuk menyelip dan berjalan lebih cepat dan kemampuan ini ada pada motor matic. Rasio putar kemudi maatic jelas lebih besar dibandingkan motor non skutik. Jadi motor ini dapat dengan mudah dibelokan meski sudut putarnya mencapai 90 derajat.

Buat Yang Masih Ngotot Ingin Terlihat Jantan, Tenang Matic Juga Punya Desain Ciamik

Kalau kamu masih berpikir desain matic itu cuma ada yang manis-manis, mungkin mainmu kurang jauh bro. Coba saja tengok misalnya tampilan yamaha Nmax yang masuk kelas elegan. Atau Yamaha Aerox yang punya body gambot dengan tampilan depan yang agresif. Jadi pilihan tampilan memang sudah sedemikian beragam.

Tapi mesinnya skutik itu cupu? Lagi-lagi, kamu kurang informasi bro. Memang yang umum di Indonesia, motor matic berkisar diantara 110ccsampai 125 cc. Tapi jangan salah, saat ini sudah beberapa pabrikan juga memasukan motor matic dengan kapasitas mesin 155cc sampai 250cc.

Malah coba tengok motor NM4 Vultus yang dijual resmi Honda Big Bike ke Indonesia. Kapasitas mesinnya jelas bikin minder, tak kurang dari 745cc. Dan yup, transmisinya otomatis.

Spare Part Bervariasi Yang Banyak Memudahkan Kita Untuk Mendapatkannya

Motor matic dengan jenis apapun tidak akan membuat kita kebingungan untuk mencari spare partnya, karena pasti tersedia di semua dealer hingga bangkel-bengkel umum yang biasanya selalu menyediakan spare part dari motor matic secara lengkap. Kita bisa dengan mudah membeli segala spare part motor matic dengan variasi dan kualitas yang juga bermacam-macam di pasaran. Dan yang jelas matic memang salah satu motor dengan spare part yang melimpah, sehingga kita tidak perlu khawatir jika ada spare part yang ingin di modifikasi atau di ganti

Kelebihan Lain Yang Tak Kalah Menarik, Harganya Terjangkau Dan Cicilan Yang Ringan

Hal lain yang sebenarnya perlu kita pertanyakan adalah budget yang kita butuhkan untuk sekedar mendapatkan sebuah kendaraan yang sejatinya dipergunakan hanya untuk mempermudah hidup kita. Berbeda dengan motor lainnya harga motor matic umumnya, jelas lebih terjangkau baik dari pembelian cash ataupun angsuran cicilan kreditnya.

Ssst…Banyak Perempuan Lebih Nyaman Dibonceng Naik Skutik

Terserah sesama laki-laki mau berpendapat motor matic kurang ini dan itu. Satu hal yang penting kita tekankan adalah kenyataan bahwa sebagian perempuan lebih nyaman dibonceng naik skuter matic. Mereka kadang kerepotan kalau harus naik di jok tinggi. Belum lagi badan mereka mudah pegal kalau duduk di belakang dalam posisi menunduk ala motor balap.

Jadi buat apa motor kren bro, kalau akhirnya lebih banyak berkendara sendiri?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Personality

Sebelum Menyesal Harusnya Nona Paham Beberapa Kode yang Sudah Kami Tunjukkan!

Nona terkadang bimbang, Mereka terperangkap stigma bahwa laki-laki itu biasanya bertingkah baik kalau ada maunya, dan laki-laki itu, maaf, brengsek. Stigma tersebut membuat nona susah untuk mengetahui apakah bung yang mendekatinya itu memang benar-benar mencintainya apa tidak.

Untuk itu, jika para kaum hawa sedang membaca. Sebenarnya tak semua laki-laki begitu ya. Ada beberapa diantara kami yang tulus tuk mencintai, ya meski yang lainnya masih sekedar ingin tebar pesona. Lebih dari itu, jika memang nona punya rasa yang serupa. Baiklah, tengok baik-baik kode yang sudah kami tunjukkan setiap kali berjumpa.

Senyuman Laki-laki Adalah Hal yang Murni Kalau Ia Jatuh Hati

Jatuh cinta berjuta-juta rasanya, guna menggambarkan situasi tersebut para lelaki memilih untuk tersenyum lebih cerah dari biasanya. Apalagi kalau kami sedang berdiri di samping perempuan yang disukai, pasti senyuman manisnya terangkum secara alami. Sayangnya, nona terkadang tidak peka dengan senyuman ini. Padahal jika sedang tersenyum otomatis ada hal yang membuatnya tersenyum, seperti mengirimkan kode kepada nona.

Wajah Merah Merona, Seperti Halnya Nona Kalau Dimabuk Asmara

Bukan hanya nona yang bakal merah pipinya seperti ‘kepiting rebus’ apabila bertemu dengan seseorang yang disukai dan dicintai. Laki-laki pun juga begitu apabila bertemu dengan perempuan yang ditaksirnya. Untuk itu nona harus jeli menangkap kode yang dikirim oleh lelaki dihadapanmu. Karena merah meronanya wajah laki-laki biasanya diiringi dengan jantungnya yang berdebar-debar. Apalagi yang membuat seorang laki-laki berdebar hatinya kalau bukan bertemu dengan orang yang sangat dicintainya?

Memperhatikan Hal Sepele yang Tak Terfikirkan

Nona tidak sadar bahwa hal-hal kecil yang terjadi kepadamu, selalu dalam pantauan kami. Mata dari lelaki selalu sigap melihat dan memperhatikan, adanya perbedaan pasti selalu diketahui. Bukan hanya yang terlihat di pelupuk mata, perubahaan mood pun ia bisa melihatnya apabila ia telah jatuh cinta. Bahkan ia bisa mengetahui lebih detail apa yang membuat mood nona naik dan turun. Karena laki-laki yang sedang jatuh cinta kerap memperhatikan orang yang dicintainya.

Matanya Tak Bisa Terpejam Untuk Memandangi Nona dan Tak Mau Terlewatkan

Apa yang nona lakukan mungkin sederhana, seperti mengikat rambut, merapikan poni, atau mengibaskan rambut. Semua hal itu tak bisa dilewatkan oleh laki-laki yang sedang jatuh hati. Ada sebuah candu bagi lelaki, untuk memperhatikan nona dalam kurun waktu yang lama.

Bahkan dalam waktu yang tidak diduga. Laki-laki sadar apabila kamu berdandan atau memakai gaun cantik di malam kencan itu, namun kalau sedang dikuasi cinta hal-hal simpel saja bisa membuat takjub baginya.

Biasanya, Kami Tampil Lebih Keren dari Hari-hari Sebelumnya

Mungkin tadinya kami cuek, tampilannya pun biasa saja. Bahkan nona pun berfikir kalau kami ini tak punya selera berpakaian yang baik dulunya. Tetapi kala ia sedang diselimuti cinta, laki-laki rela mengubah penampilannya jadi super rapi atau super keren. Jelas, hal ini ditunjukan untuk orang yang spesial dan yang dicintai. Kalau sampai perubahan ini saja nona tak bisa melihatnya, jangan sampai menyesal kalau nanti ia berpalingke lain hati ya…

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Personality

Jangan Jadi Laki-laki Membosankan, Karena Si Nona Bakal Ilfeel Tak Karuan

PDKT sebenarnya adalah proses krusial yang ditempuh laki-laki saat mendekati perempuan untuk merebut simpati dan juga hati. Namun, laki-laki terkadang tak menyadari kalau ada beberapa sikapnya yang membuat perempuan cenderung ilfeel. Tanpa disadari. hal ini biasanya dilakukan terus-menerus meskipun si nona sudah memberikan sinyal ketidaksukaan. Jadi tak heran kalau habis bertemu denganmu, ia tiba-tiba menghilang. Bahkan saat Bung mencoba untuk menjalin  komunikasi (kembali) dengan memberikan kabar lewat chat, hanya di-read yang si nona lakukan.

Ketiban apes seperti itu pasti membuat Bung bertanya-tanya. Salah satunya kesalahan yang mungkin tidak disadari adalah Bung merupakan orang yang membosankan. Si nona membutuhkan teman ngobrol yang asyik diajak bicara. Pasangan yang dapat diajak bersenang-senang dalam menghabiskan waktu menjadi idaman si nona. Selain itu, ada beberapa sikap lain yang cenderung membuat nona ilfeel.

Bung Tidak Memiliki Kepercayaan Diri Tinggi

Si nona tidak mungkin menjalin hubungan dengan seorang laki-laki yang tak memiliki kepercayaan diri. Hidupnya selalu dinaungi drama, dan tak memiliki hasrat optimis pada apa saja yang dilakukan. Jadi wajar kalau imbasnya si nona pun jadi tak optimis untuk menjalin hubungan dengan Bung.

Apa lagi kalau hal yang dikeluhkan Bung adalah perkara fisik dan materi. Melihat hal tersebut membuat si nona seperti melihat masa yang kelam. Ilfeel pun menjadi rasa yang dinaungi oleh dirinya.

Sikap Bung yang Over Sensitif

Menurut Love Panky, memiliki sifat sensitif itu baik untuk laki-laki. Misalnya sayang dengan orang tua dan memiliki sifat yang baik. Namun, jika berlebihan, hal itu akan menjadi masalah juga. Apalagi kalau Bung kerap bersikap sangat baik ke lawan jenis yang membuat perempuan bisa salah mengartikan kebaikanmu, karena terlalu berlebihan.

Arogan dan Sombong yang Dominan

Tentu saja si nona sangat ilfeel dengan laki-laki yang merasa kalau dirinya mendapatkan perhatian dari semua orang dan mempunyai segalanya. Kesombongan macam ini, tak patut Bung kembangkan dalam diri lebih baik kurang-kurangi dari sekarang.  Ditambah lagi Bung juga menunjukan sikap yang arogan saat Bung menjemput si nona dan hampir berkelahi di jalan. Karena di tahap awal pendekatan semuanya adalah soal pencitraan.

Bung Juga Tak Peka

Kepekaan memang sulit untuk dilakukan apabila secara sadar Bung memang bukan orang yang peka. Saat PDKT pun, Bung harus lebih peka terhadap apa yang si nona mau dan inginkan agar hatinya jadi milik Bung. Terutama dengan peka pada situasi, seperti tak ingin membicarakan sesuatu hal yang dapat merusak suasana saat kencan pertama.

Terakhir, Bung Terburu-buru Mengungkapkan Rasa Cinta

Nah ini salah satu kesalahan yang sering kali laki-laki lakukan Bung. Jangan sampai Bung merasa kalau kedekatan kalian dalam beberapa minggu adalah pertanda lampu hijau kalau si nona siap menerimamu menjadi pasangannya. Karena ini belum tentu seperti yang Bung bayangkan.

Si nona bisa saja bersikap luwes dan seolah-seolah telah menerimamu namun sebenarnya belum siap untuk dijadikan pasangan, mungkin ia baru nyaman saja denganmu. Jadi bersabarlah jangan gegabah dalam mengungkapkan rasa cinta, karena kalau terburu-buru si nona bisa saja ilfeel.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Romano Fenati Gagal Hijrah ke Tim Besar, Setelah Bersikap Mengecewakan di Lintasan

Aksi keras yang ditunjukan Romano Fenati dalam lanjutan balap Moto2 di Sirkuit Marco Simocelli Misano, San Marino, menjadi kekesalan semua pebalap dan pecinta balap. Fenati dengan sengaja menarik tuas rem pebalap Moto2 lainnya, yakni Stefano Manzi dari Forward Racing Team yang membuahkan bendera hitam kepadanya atau didiskualifikasi dari lintasan Moto2 di Misano.

Tanpa perlu dipertanyakan lebih dalam, aksi dari Fenati sangatlah membahayakan pebalap lain. Selanjutnya, seperti dilansir dari situs MotoGP, Steward FIM MotoGP memberikan keputusan untuk menjatuhkan skors kepada Fenati. Hukuman ini hanya berlaku kepada pebalap, tidak berimbas kepada tim.

Ketika balapan terjadi, Fenati dan Manzi memperlihatkan duel sengit sampai-sampai membuat keduanya sempat keluar dari lintasan di tikungan ke-14. Merasa persaingan ini sangat memanas, Fenati pun berniat membalasnya di tikungan ketujuh. Tapi cara Fenati membalas bukan dengan bermanuver lewat tunggangan kuda besi dan melampauinya. Namun ia menarik tuas rem lawan.

Aksinya yang ceroboh dan arogan tersebut membuat Fenati diputus kontraknya dari Marinelli Rivacold Snipers, tim Moto2 yang dibelanya tahun ini. Padahal pebalap berusia 22 tahun ini bakal memiliki karir cemerlang dengan tawaran pindah ke tim MV Agusta, tim yang lebih besar di Moto2.

“Ini adalah hal terburuk dan paling menyedihkan yang pernah saya saksikan dalam balapan motor. Olahragawan sejati tidak akan pernah bertindak seperti ini. Jika saya akan menjadi (promotor MotoGP) Dorna saya akan melarang dia dari balap dunia,” tegas Presiden MV Agusta, Giovanni Castiglioni.

Reaksi keras tidak hanya datang dari presiden MV Agusta, Namun kata-kata itu juga keluar dari Andrea Dovizioso, seorang pebalap dari tim Ducati.

“Saya yakin yang dia lakukan itu sangat buruk, dan bendera hitam adalah pantas,” kata Andrea Dovizioso dari tim Ducati.

Reaksi keras juga datang dari pembalap MotoGP LCR Honda Repsol asal Inggris, Cal Crutchlow, yang meminta Fenati dipecat dari timnya dan tidak usah kembali balapan. Aksi Fenati yang membahayakan pebalap lain pun pernah dilakukannya dengan menendang yang dilakukan pada tahun 2015.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top