Lebih Tahu

Laki-laki Harus Berani Menerima Kegagalan dan Kemudian Melanjutkan Hidup

Menerima kegagalan itu pahit? Yap, kami tahu bagaimana rasanya. Terlebih perjuangan sudah dilakukan maksimal, tips dan trik dari orang “sukses” pun tak luput dijalankan. Hanya saja hasil yang berkata berbeda. Ya begitulah hidup bung, kegagalan bagian dari kehidupan yang fana dan tak bisa hindari. Setiap orang pasti ingin berhasil dan tidak ingin gagal, tapi kenyataan mungkin berkata lain dengan apa yang telah kita upayakan.

Seperti rasa sakit, kegagalan datang dalam berbagai tingkat intensitas. Besar, kecil, intinya sama-sama menyakitkan! kegagalan adalah momok menakutkan sebelum orang memutuskan untuk berusaha atau bergerak maju. Lantas bagaimana cara untuk mengatasi kegagalan? Nah, cara mengatasi kegagalan itu dengan menerima. Terima akan kegagalan, terima bahwa hasil dari perjuangan kita adalah tidak seusai apa yang dibayangkan. Sebenarnya, bukan gagal sih yang membuat kita terpuruk, namun pengalaman. Pengalaman kita yang jadi buruk hingga sulit untuk merintis perjuangan kembali. Dan alasan kenapa banyak orang tidak bisa surivve dari kegagalan, karena tidak mau menerimanya. Alhasil kalau bung juga tak bisa terima, maka akan mendapatkan beberapa hal seperti di bawah ini.

Menolak Menerima Kegagalan dan Menghindari Kenyataan

Ketika kegagalan jadi hasil pahit yang harus kita tuai. Kita pun merasa perjuangan sia-sia. Akan tetapi secara jumawa kita tak merasa kegagalan tersebut bukan karena upaya yang kita lakukan. Melainkan ada faktor X yang membuat kita gagal. Intinya, bukan kesalahan kita. Alhasil saat berjuang kembali dengan metode yang sama, kita merasa lebih putus asa dan terjebak lebih dari sebelumnya. Saat di posisi ini kita pun belum merasa bahwa memang kita yang gagal. Malahan kita rpura-pura itu semua baik-baik saja, dan tetap melakukan apapun demi mempertahakan keinginan. Padahal tidak ada kemajuan.

Kenapa demikian? karena kita tidak mau mengakui kegagalan. Ketidakmauan seseorang dalam mengakui kegagalan, otomatis tidak mendapat pelajaran dan membuat orang tersebut berputar dalam kesalahan yang sama. Padahal simple, kalau tak mau ban motor pecah ya lewat jalan lain, jangan tempuh lagi jalan yang sama. Kalau tak mau gagal lagi, lebih baik koreksi dan tempuh dengan cara berbeda.

Mengibarkan Bendera Putih dan Putus Asa Menghantui Sekian Lama

Merasa perjuangan tidak diberkahi dan sulit menerima kenyataan adalah alasan kenapa rasa putus asa cepat datang. Sedangkan Efek kedua dari seseorang tidak mau menerima kegagalan ada dua hal, yakni putus asa dan menyerah. Seperti merasa memang tidak ditakdirkan untuk berjuang di salah satu bidang (misalnya). Alhasil orang tersebut jadi apatis dan menyerah pada situasi.  Bahkan kalau diberikan saran tuk berusaha dibidang lain, ia merasa tak ada yang berbeda, gagal-gagal juga! dampak fatalnya dari dua hal ini adalah  merasa hidup ini tidak ada harapan, harapan hanyalah angin segar yang ditiupkan. Jadi ini alasan kenapa bung harus menerima kegagalan, meskipun itu pahit untuk ditelan.

Menyalahkan Segala Sesuatu yang Ada, Tak Mau Menangkap Hikmahnya

Efek ketiga adalah kerap menyalahkan orang lain atau hal lain, dan tidak mau menangkap hikmah. Alih-alih ingin mengambil tanggung jawab atas situasi ini, namun yang dilakukan bukan mengoreksi diri sendiri, malah menyalahkan hal lain dan bermain playing victim.  Ini bukan kesalahan saya!. Ingatlah hidup ini tidak ada yang sesuai daya khayal manusia, semua memiliki realita pahit yang harus dimengerti. Secara bijak, langkah yang harus dilakukan adalah mengamini kegagalan dan memetik hikmah dari perjuangan.

Terima Kekalahan Hal Paling Benar Dilakukan, Buka Lembaran Baru Setelah Itu

Manfaat dari bung menerima kegagalan adalah bung lebih lapang dalam melanjutkan perjuangan. Seolah-olah bung mengucapkan selamat tinggal (namun memiliki pengalaman berharga yang tak bisa dilupakan).  Akan muncul ruang-ruang baru, yang membuat bung lebih rapih dan berhati-hati dalam berusaha. Bung tak lagi gegabah dan lebih percaya kalau proses memang tak bisa instan, namun membutuhkan waktu lama.

Fokus Terhadap Pelajaran yang Berharga, Di mana Kegagalan Adalah Bagian Pelajaran

Ingat, hasil itu tak selalu berhasil, gagal pun merupakan bagian dari hasil. Dibalik kegagalan pun ada pelajaran yang bisa kita ilhami. Hidup itu tidak singkat bung kalau untuk belajar, karena dalam macam bentuk moment, ada pelajaran yang dapat bisa dipetik. Seperti sebuah kegagalan. Kalau bung ingin terus maju dan tak mau terbatasi, ini saat yang tepat untuk maju. Gagal bukan penghalang, apalagi bagi kita yang dewasa. Perbanyak pengalaman, kalau tak bisa dibidang ini masih banyak bidang lain untuk ditelusuri.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

R U Tough Enough Asia : Ajang Mencari yang Terkuat Dari yang Paling Kuat

Pagelaran mencari orang paling tangguh di Asia hadir kembali lewat program bertajuk ‘R U Tough Enough Southeast Asia’ 2019, yang tahun ini akan menyeleksi finalis-finalis dari tujuh negara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Singapura, Thailand dan HongKong. Bakal dicari 4 pemenang dari Indonesia lewat public audition yang digelar di Main Attrium, Lotte Shopping Avenue pada tanggal 21 Juli 2019.

Proses seleksi dilakukan dengan cara memberikan berbagai tantangan fisik dan mental. Beragam jenis tantangan mampu menguras keringat dan konsentrasi. Mulai dari burpees, alternate ViPR, berlari zigzag, melewati traffic cone, hingga berayun di hanging board. Proses ini tidak mudah seperti kelihatan-nya, tanpa latihan yang rutin para peserta akan kewalahan.

Persiapan latihan fisik yang stabil, tidak terlalu memaksa sesuaikan kemampuan dan rutin dilakukan tiap hari. Memang kita sebelum ada event, sudah selalu latihan tapi latihan sewajarnya saja,” ungkap salah seorang peserta asal Malang, Hendro Utomo.

Hendro utomo merupakan peserta yang sudah siap untuk menanti pertarugan di R U Tough Enough. Segala macam program latihan sudah dijalankan. Bahkan untuk mengatasi rintangan yang disajikan panitia, ia melakukan pelatihan khusus dengan menguatkan cengkraman tangan.

Latihan kekuatangan tangan, dengan mencengkram batu atau kendi yang beratnya bisa 10 sampai 20 kg. Dengan menahan cengkraman selama satu menit kurang. Efeknya saat rintangan terakhir (hanging board) saya melewatinya lebih ringan,” imbuhnya.

Perjuangan untuk menjadi perwakilan orang terkuat itu sendiri membutuhkan fase. Terlebih banyak peserta yang bagus-bagus memiliki determinasi tinggi untuk mewakili Indonesia di ‘R U Tough Enough Southeast Asia’ Final Showdown. 

Untuk regional akan dipilih 20 peserta terbaik dan diinterview oleh juri. Kemudian diakhir kompetisi akan dipilih 4 finalis untuk melautkan ke kompetisi kancah internasional dengan grand lrize sebesar USD 15.000 dan mendapat gelat Southeast Asia’s Toughest.

Kami mencari orang-orang tangguh di Asia Tenggara yang nantinya akan kami nobatkan sebagai Southeast Asia’s Toughest dan kami ingin mengajak semua orang yang merasa tangguh untuk berpartisipasi! Ini bukan hanya sebuah kompetisi fisik, tetapi juga mental, dan kami berharap semua peserta tangguh dapat menunjukkan potensi terbaik mereka!,” ujar Betty Tsui, Vice President, Programming of KIX.

KIX, saluran tayangan action entertainment unggulan di Asia, kembali menggelar program ‘R U Tough Enough Southeast Asia’ 2019 untuk mencari orang paling tangguh di Asia. Program ‘R U Tough Enough Southeast Asia’ yang juga didukung oleh MNC Vision, pionir TV berlangganan terkemuka di Indonesia.

Program KIX ‘R U Tough Enough’ pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 di Malaysia. Setelah itu, program tersebut diluncurkan di Filipina, Thailand, Singapura dan Indonesia. Di tahun 2018, ‘R U Tough Enough’ menggelar kompetisi regional untuk pertama kalinya di Malaysia dan di tahun 2019 menggelar 4 on-ground events; pertama di Jakarta, Indonesia, kemudian diikuti oleh Bangkok, Thailand pada bulan Agustus, Manila, Filipina pada bulan September dan Final Showdown di Kuala Lumpur, Malaysia pada bulan November ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Luka, Memar dan Nyeri Pada Penis Disebabkan Masturbasi

Sering berfantasi  hubungan seksual dan mengonsumsi film porno  rutin, membawa hasrat untuk masturbasi. Seyogya-nya tak ada jumlah ideal berapa kali seseorang masturbasi dalam sehari atau seminggu. Orang tersebut yang dapat menentukan kapan dan berapa kali, sesuaikan frekuensi masturbasi dengan gaya hidup. Jangan sampai aktivitas seks ini mengganggu jalinan hubungan dengan pasangan.

Di sisi lain kecanduan masturbasi sangat membahayakan dan menyebabkan masalah pada penis. Dirujuk dari Hindustian Times, pakar sekes Vinod Raina mengatakan rasa nyeri, luka sampai memar merupakan dampak kecanduan masturbasi lazim terjadi.

Itu terjadi jika seseorang melakukan masturbasi terlalu kasar atau terlalu keras. Bisa juga karena benda yang digunakan dapat menyebabkan kerusakan jaringan kelamin,” tuturnya.

Luka dan peradangan pada jaringan penis menimbulkan nyeri dan memar. Lebih para lagi, kecanduan penis bisa menyebabkan bengkak.

“Kondisi ini disebut edema, yang disebabkan adanya cairan di jaringan penis. Pembengkakan pada penis baru hilang 1-2 hari,” jelasnya.

Selain penyakit yang berkaitan dengan penis. Masturbasi ternyaya dapat menimbulkan darah tinggi. Tekanan darah meningkat setelah ejakulasi. Ejakulasi sangat sering berimbas tekanan darah tinggi.

Jika seseorang terbiasa melakukan masturbasi, dia akan selalu merasa lelah. Hal ini terkait dengan ejakulasi dini, impotensi, gangguan hormonal seks, dan gangguan genital, dan penyakit menular seksual,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Gemini Salah Satu Zodiak yang Gemar Berkesperimen Saat Berhubungan Badan

Melakukan gaya monoton dalam posisi seks sangatlah membosankan. Apalagi dilakukan dalam jangka waktu yang sering, otomatis kebosanan makin memuncak, sekaligus hasrat bercinta menurun. Namun tak semua orang selalu melakukan gaya yang sama, mereka akan mencoba berkesperimen. Lewat film biru atau fantasi yang bekerja di otaknya.

Untuk soal berkesperimen di ranjang demi menambah gairah dan kenikmatan. Ternyata dilakukan oleh beberapa zodiak! Zodik yang disebutkan ini gemar mencoba-meencoba ini dan itu saat bercinta. Bukan berarti mereka hyper-sex, tapi mencoba memberikan sensasi baru di ranjang. Selengkapnya ini dikutip dari Bustle, menurut astrolog Lisa Stardust.

Gemini

Kalau bung memiliki pasangan berzodiak gemini, maka bung memiliki kehidupan seks yang terus membara dan bergelora. Dapat dikatakan, kepribadian-nya di atas ranjang menyenangkan. Saking menyenangkannya, ia mencari bermacam-macam gaya agar membuat sesi hubungan badan tidak membosankan. Bahkan ia mencoba sesuatu yang baru sebanyak 1-2 kali, baginya itu adalah sesuatu yang membahagiakan jiwa.

Gemini itu bisa berbuat baik dan nakal di waktu berdekatan. Hal ini membuat pasangan jadi bisa melakukan banyak hal menantang saat bercinta,” kata astrolog Lisa Stardust.

Zodiak yang satu ini memiliki berbagai aspek kepribadian. Dualitas dari Gemini memungkinkan mereka menjadi baik dan jahat pada saat yang sama. Begitu juga pada saat berhubungan seksual. Gemini akan selalu mencoba sesuatu yang baru sebanyak 1-2 kali. Baginya itu adalah kesempatan menyenangkan untuk melakukan eksplorasi.

Scorpio

Bagi pasangan yang lahir di tanggal 23 Oktober sampai 21 November, kalian harus siap-siap. Bustle menyebut zodiak ini termasuk ‘liar’ di atas ranjang. Seolah-seolah sedang membuka sesi bercinta karena hasrat mencoba bermacam gaya.

Zodiak berlogo kalajengking terhitung memiliki kepribadian berkemauan keras, begitu pula untuk rusuan kamar tidur. Nah, untuk siapkan fisik yang prima kalau tidak bisa keteteran menghadapi kemauan-nya. Ingat, mereka sangat ‘liar’, lincah dan bergairah.

Scorpio itu lincah dan liar, mereka senang bereksperimen. Energi mereka yang luar biasa bakal membuat bumbu-bumbu percintaan menggairahkan,” kata Stardust.

Aquarius

Aquarius termasuk dalam salah satu zodiak yang gemar bereksperimen untuk urusan ranjang. Karena gemar melakukan eksplorasi saat melakukan hubungan seksual. Kalau pasangan kalian berzodiak Aquarius, jangan heran, karena mereka sering melakukan sesuatu tidak biasa. Bahkan jadi pengalaman baru bagi kamu sendiri.

Hal ini terjadi karena Aquarius menikmati eksperimen seksual sebagai bagian dari proses ekplorasi. Mereka selalu mencari cara baru dan kreatif untuk melebur dengan pasangan saat berada di tempat tidur. Bahkan ide untuk berhubungan didapatkan dari fantasi yang dimiliki dalam mimpi.

Aquarius selalu mencari untuk menemukan cara-cara baru dan inovatif untuk melebur dengan pasangan,” kata Stardust.

Pisces

Pisces termasuk dalam zodiak suka bereksperimen dalam gaya di ranjang. Kabarnya, Pisces cenderung melamun hingga mendorong mereka untuk bereksperimen secara seksual. Sampai senang bermain peran sehingga memberi cara baru untuk berfantasi melarikan diri selama kegiatan bercinta.

Pisces adalah zodiak yang paling senang mencoba hal-hal baru. Mereka suka bermain peran,” kata Stardust.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top