Kisah

Kira-kira Apa Alasan Pogba Tak Bisa Menampilkan Skill Terbaiknya?

Nama Paul Pogba kian meredup lantaran aksi magisnya seperti di Juventus tidak nampak di Liga Inggris. Ketika diboyong dari Juventus untuk kembali ke rumahnya, Old Trafford, Pogba menjadi pemain bola termahal sejagad raya. Sebelum akhirnya dikalahkan oleh Neymar beberapa tahun setelahnya. Oke Bung, coba kesampingkan Pogba sebagai pemain termahalnya, tetapi kita menelisik apa yang terjadi dengannya. Karena Pogba cenderung menurun performanya beberapa musim belakangan, selain itu pemain asal Perancis ini pun semakin akrab dengan bangku cadangan.

Memang sempat ada rekaman CCTV yang memperlihatkan Pogba dan Mourinho saling bersitegang ketika MU kalah melawan Tottenham 2-0. Namun, Mourinho menepis tuduhan kalau ia dan Pogba berselisih. Alhasil asumsi tersebut seperti aroma makanan yang baru tercium apabila sudah matang. Karena pada tiga pertandingan berikutnya, Pogba menghuni bangku cadangan. Mourinho mempercayakan posisi Pogba kepada gelandang muda Scott McTominay. Terus, kira-kira apa yang membuat skill Pogba tidak keluar seperti saat ia membela Juventus ya Bung?

Jawaban Pertama, Mungkin Karena Pogba Selalu Mengalami Cidera

Cedera memang menghantui setiap pemain sepak bola dan tidak menutup kemungkinan terjadi siapa saja. Pogba merupakan pemain yang cukup sering berkutat dengan cedera. Pada September tahun lalu pun saat melakoni partai Liga Champions menghadapi Basel, Pogba harus ditarik keluar menit ke-19 karena mengalami cedera di pergelangan kakinya. Cedera tersebut membuat Pogba harus absen dari lapangan hijau sampai bulan November. Kemudian saat sebelum dikalahkan Sevilla 2-1 di kandang sendiri pada leg kedua Liga Champions.

Mourinho sempat gundah, lantaran belum dapat memastikan apakah bisa menurunkan Pogba karena kembali dinyatakan cedera saat sesi latihan ia bertabrakan dengan rekan satu timnya. Banyaknya rentetan cedera yang dialami Pogba membuat Mourinho mesti cari pengganti, pucuk di cinta ulam pun tiba, sang juru taktik malah kepincut dengan penggantinya. Sedangkan Pogba, belum beranjak dan masih berusaha membuktikan skill-nya.

Minimnya Kedisiplinan Menjadi Kelemahan Dari Paul Pogba

Pogba memang handal dalam soal urusan passing, selain itu Pogba juga memiliki rating terbaik untul soal dribble seperti dilansir whoscored.com. Sayang, memang tidak ada manusia yang sempurna, begitu pula pemain bola. Pogba pun memiliki kelemahan dalam sisi kedisplinan.

Apa lagi Mourinho sering menempatkannya sebagai gelandang jangkar dan Pogba diplot menjadi pelapis pertahanan, seharusnya posisi tersebut menjadi palang pintu awal sebelum penyerang lawan berhadapan dengan pemain bertahan. Tapi kalau tidak disiplin bisa jadi menambahkan beban kepada pemain bertahan. Namun, Pogba sepertinya memiliki naluri besar untuk menyerang, terbukti  ia sudah membuat 30 total chance created dari 19 performance menurut Squawka.

Gagal Intersep Membuat Pogba Melakukan Pelanggaran Tanpa Beralasan

Kedisplinan Pogba memang menjadi kelemahan sehingga ia tak mampu tampil menawan. Selain itu pemain berkebangsaan Perancis ini juga kurang begitu handal dalam bertahan. Sehingga ketika diplot menjadi gelandang jangkar yang memiliki tugas bertahan, yang Pogba lakukan adalah membuat pelanggaran.

Terhitung ia sudah mengoleksi 2 kartu kuning dan 1 kartu merah selama 19 kali penampilannya di musim ini menurut Squawka. Intersep yang berhasil dilakukan pun hanya 17 kali, membuat Pogba menjadi pemain gelandang yang tidak pandai membaca alur serangan dan mencegah lewat pertahanan.

Pogba Adalah Seorang Kreator Andalan, Tetapi Kerap Disuruh Bertahan? Ada Apa Ya?

Pogba sejatinya adalah gelandang serang yang memiliki passing matang untuk dikonversikan menjadi sebuah gol. Sejauh ini Pogba telah menorehkan 9 assists, menjadi yang terbaik diantara pemain gelandang MU lainnya, macam Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, Jesse Lingard, dan Marouane Fellaini.

Tak bisa dipungkiri, Pogba adalah gelandang yang menyerang, karena menurut statistik, Pogba telah melakukan tembakan sebanyak 52 kali, 12 on target, dan 3 yang berhasil menjadi sebuah gol. Agresivitas yang ditonjolkan Pogba cukup trengginas, namun sayang posisi yang dimainkannya tidak tepat untuk mengukuhkannya sebagai kreator yang handal atau pun gelandang haus gol meskipun akurasinya hanya 23%.

Lantas Mengapa Mourinho Tetap Menaruh Pogba Sebagai Gelandang Jangkar?

Mourinho sebagai juru taktik memiliki segudang taktik yang diterapkan dengan memanfaatkan para pemain yang dimiliki. Sama halnya ketika menerapkan formasi 4-2-3-1, di mana posisi dibelakang penyerang diisi oleh Jesse Lingard, McTominay dan Henrikh Mkhitaryan. Kepercayaan Mourinho kepada ketiga pemain tersebut seperti sebuah skema taktik yang diinginkannya. Sebagai pelatih yang pragmatis, Mourinho tidak peduli apa pun kecuali kemenangan. Mungkin saja, Pogba yang diplot sebagai pemain jangkar diharapkan dapat membantu memberikan kemenangan tanpa memperdulikan nyaman atau tidaknya posisi yang dimainkan dan diperankan.

“Saya tidak memberikan kepercayaan begitu saja, justru seharusnya terbalik.” ujar Mourinho seperti dikutip dari The Guardian. “Saya rasa ini bukan tentang manajer memercayai pemain, tetapi pemain yang berusaha membuat manajernya bisa percaya, sesederhana itu. Karena terkadang para manajer sudah memberikan segalanya pada pemain tapi para pemain tidak memberikan apa-apa.” lanjutnya, seperti dilansir dari panditfootball.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Putus Nyambung Dengan Pasangan Adalah Tanda Keabadian Dalam Hubungan

Dalam memiliki hubungan ideal memang akan melewati beberapa fase, salah satunya adalah fase putus nyambung. Hal ini tidak lah buruk apalagi kalau bung dan non sudah menjalin hubungan dalam waktu yang lama.

Apabila bung sering dan sedang mengalami ini, jangan berkecil hati. Karena hal semacam ini dapat memperkokoh hubungan bung jadi makin solid dan abadi. Karena banyak yang mengalami hal semcam ini. Tapi di akhir cerita, mereka malah tumbuh membangun keluarga kecil bersama.

Padahal, dua orang yang dulunya saling curiga dan sering lempar pernyataan putus saat bertengkar tak pernah berpikir bisa bersama.

Lantas kenapa bisa ya bung?

Setiap Hubungan Ada Pertengkaran, Tapi Kalian Terus Berjuang Untuk Selalu Berhubungan

Pertengkaran yang membedakan pacaran bung dan nona dengan anak SMA adalah komitmen. Orang dewasa memiliki komitmen yang kuat untuk mencapai suatu hal, salah satunya dengan tidak menyerah dalam hubungan. Berantem, beda pendapat, pertengkaran adalah hal biasa, yang semua orang pun mengalaminya.

Di sisi lain, terdapat satu alasan kenapa bung dan nona tetap bertahan meskipun sering bertengkar adalah ada anggapan kalau hubungan patut dan layak diperjuangkan. Jadi apapun masalahnya, bung selalu berjuang untuk tetap berhubungan.

Setelah Putus Hanya Si Nona yang Kamu Cari, Tidak Ada Orang Lain Lagi

Bung telah mengnanggap si nona sebagai sosok yang spesial. Sekedar untuk melupakannya pun tak gampang, dalam suatu kondisi seperti tak lagi bersama muncul rasa rindu akan dirinya. Seolah bung tidak mudah untuk melupakan atau melepaskannya. Apalagi bung selalu berpikiran bahwa tidak ada orang lain sepertinya.

Alhasil ungkapan putus yang baru saja dilontarkan, menjadi penyesalan. Balikan menjadi opsi masuk akal. Kejadian ini tak berarti kamu plin plan dalam menjalani hubungan. Tetapi memberikan pelajaran antara bung dan si nona dalam menjalani hubungan.

Segudang Introspeksi Terjadi Saat Hubungan Putus Nyambung Kerap Terjadi

Putus terus balikan, putus terus balikan, pola semacam ini mungkin kalau difikirkan sangat menjenuhkan. Tapi ketahuilah bung, proses saling introspeksi diri terjadi dalam masa-masa seperti ini. Saat salah satu dari kalian mengungkapkan ‘putus’ itu adalah tanda kalau kalian sedang dihantui rasa emosi belaka.

Tetapi tak berselang lama dari pisahnya kalian dengan pasangan membuat ada proses introspeksi terjadi dan menghasilkan keputusan untuk balikan lagi.  Dalam fase tersebut bung akan berfikir tidak hanya kelebihan dan kekurangan diri sendiri melainkan si nona juga.

Belajar Mengatasi Segala Macam Persoalan Terkait Hubungan Kalian

Diterpa segala macam bentuk masalah tak membuat bung berasa gerah. Putus nyambung pun bukan suatu masalah, yang ada segala macam bentuk tersebut menjadikan kalian pasangan yang kuat dan tangguh. Lantaran setiap persoalan yang berkaitan dengan hubungan berhasil diatasi tanpa melihat satu sisi saja. Melainkan kedua sisi.

Alhasil ada proses timbang kesalahan terjadi secara adil. Seperti kenapa si nona marah akan kejadian ini, dan bagaimana kalau bung di posisi si nona saat kejadian terjadi. Dengan proses semacam ini menjadikan kalian terus membangun hubungan yang kuat. Karena belajar menyikapi masalah secara dewasa.

Menjamin Masa Depan Dengan Pasangan Adalah Dengan Tidak Menyia-nyiakan Harapan

Ukuran berhubungan seseorang dewasa tidak lagi hanya sekedar senang-senang belaka. Terkecuali memang kalian hidup di lingkungan yang mengadopsi gaya hidup yang santai. Tapi secara umum, omongan tentang “kamu mau menikahi aku kapan?” adalah hal yang tidak tabu, justru malah setiap pasangan bertujuan akan itu. Maka dari itu ketika permasalahan tiba, bung tidak pasrah akan kondisi ini begitu saja.

Tetapi coba mendalami permasalahan dengan berkontemplasi. Apabila sudah mantap untuk terus bersama, tentu bayangan akan masa depan dengan membangun keluarga dengan si nona harus dijaga. Asa tersebut harus dipelihara tak bisa padam begitu saja.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Ketidaksuburan Laki-Laki Dapat Dipantau Lewat Ciri-Ciri Fisik Lho

Masalah kesuburan tidak hanya menjadi masalah perempuan saja, namun laki-laki pun juga. Ketidaksuburan adalah suatu ketakutan tersendiri lantaran merasa tidak layak sebagai pejantan atau yang membuahi. Alangkah baiknya untuk mengetahui apakah bung memiliki masalah dalam kesuburan atau tidak, tepatnya lakukan pengecekan ke dokter dengan pemeriksaan sperma. Karena tidak memiliki keturunan yang diakibatkan oleh laki-laki yang tak bisa membuahi adalah tekanan tersendiri.

Di sisi lain, Popular-world.com melansir bahwa untuk mengecek apakah laki-laki itu memiliki masalah kesuburan dapat dilihat dari ciri-ciri fisik. Hal ini ditengarai dapat dilihat dari beberapa hal yang tidak hanya terlihat oleh mata saja, namun dari hal-hal yang dirasakan oleh pribadi si laki-laki itu sendiri. Kira-kira ciri fisik apa saja yang dialami oleh seseorang yang memiliki masalah kesuburan?

Volume Air Mani yang Rendah

Risiko masalah kesuburan otomatis berkaitan dengan volume air mani yang rendah. Rendahnya volume manis bisa menjadi indikator jumlah sel sperma yang terkandung. Karena sperma-lah yang akan membuahi ovarium sehingga menghasilkan janin. Maka dari itu bung, semakin rendah volume mani, semakin sedikit jumlah sperma yang ada, semakin tinggi pula risiko adanya masalah kesuburan.

Terasa Nyeri Saat Berejakulasi

Saat berajakulasi sangat tidak mungkin untuk merasakan rasa nyeri. Apabila seorang laki-laki merasa nyeri yang terjadi saat ejakulasi itu menandakan adanya ganggua pada prostat dan orang lain di area penis. Rasa nyeri ini sendiri, menandakan kalau bung mengalami masalah terkait dengan kesuburan.

Fungsi Seksual yang Menurun

Hal ini bisa terjadi karena terdapat masalah pada hormon testosteron. Fungsi seksual menurun pada lelaki bisa diketahui dengan suit mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Saat fungsi seksual menurun, diyakini pula kalau ini terjadi karena ada masalah terkait dengan kesuburan.

Ukuran Testis Mengecil

Jangan bilang bung langsung mengecek ke bagian dalam celana. Namun hal ini dikatakan sebagai salah satu ciri seseorang yang tidak subur. Testis yang mengecil dan mengerus bisa menandakan adanya masalah kesuburan seperti varikokel. Apabila bung mengalami hal ini coba periksakan ke dokter.

Mengalami Kerontokan Rambut

Ketombe menyebakan seseorang rambut rontok memang benar adanya. Tetapi tidak melulu disebabkan oleh ketombe, apalagi bagi laki-laki. Karen rendahanya hormon testosteron juga bisa menyebabkan rambut mengalami kerontokan. Apabila ciri-ciri fisik ini melekat dengan dirimu, coba periksakan ke dokter agar mendapat penanganan yang lebih baik.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Pinjaman Online Disebut Jebakan Setan, Akibatnya Seorang Supir Taksi yang Bunuh Diri

Maraknya pinjaman online bagi beberapa orang mungkin sebagai suatu aplikasi yang dapat membantu. Karena dapat pinjam duit dengan mudah dengan bermodalkan aplikasi. Tapi, ini tidak berlaku bagi Zulfadi, seorang warga Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang baru saja tewas gantung diri karena faktor ekonomi.

Zulfadli yang berusia 35 tahun nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tak layak karena ada dugaan ia terlilit hutang. Laki-laki yang sehari-harinya bekerja sebagai supir taksi ini, menyempatkan menulis surat wasiat yang menyebut kalau pinjaman online sebagai jebakan setan. Menurut kami, alasan Zulfadli menuliskan hal tersebut karena ada beberapa risiko yang dirasakan apabila bung melakukan pinjam online terutama biaya administrasi sampai plafond kecil.

Rekan Zul bernama Nardi mengatakan kepada polisi kalau Zulfadli datang ke tempat kosnya pada Minggu malam sekitar pukul 21.00 dengan niat menginap. Lantaran ia tidak dapat tidur lelap di mess supir Bluebird. Nardi pun membiarkan ia berada di kamar kosnya, sementara malam itu ia bekerja sebagai tukang cuci mobil pada perusaahn taksi berlambang burung biru.

Setelah kembali keesokan paginya, pintu kostnya terkunci dan tidak dapat dibuka. Akhirnya pintu didobrak dan Nardi menemukan Zulfadli sudah dalam keadaan gantung diri di pintu kamar mandi Kost. Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan Iptu Anton Prihartono menerangkan, menurut kesaksian saksi korban datang dalam keadaan wajar dan sehat.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top