Dating & Relationship

Ketika Perempuan Datang Menangis, Laki-Laki Harus apa?

Sebuah studi yang dilakukan oleh psikolog asal Belanda, Vingerhoets menemukan fakta bahwa seorang wanita rata-rata menangis sebanyak 30 hingga 64 kali per tahun dibanding pria dalam hal menangis. Hormom prolactin dalam tubuh disebut-sebut sebagai pemicu tangis pada wanita.

Masalahnya tak semua pria paham cara berhadapan dengan perempuan yang sedang menangis. Tak mengherankan jika kemudian laki-laki mendapat cap tidak peka karena masalah macam ini.

Wanita yang menangis tidak jarang membuat pria salah tingkah dan merasa bersalah. Penyebabnya karena pria tak bisa mengidentifikasikan kenapa seorang perempuan menangis. Ujungnya, tidak dapat memutuskan harus berbuat apa. Untuk itu ada hal-hal yang perlu dimengerti ketika ada perempuan menangis di hadapanmu.

Cobalah Untuk Diam Sejenak Dan Tenang

Saat melihat sahabat wanita atau pasangan kita yang menangis, pasti beberapa di antara kita langsung berusaha berpikir:

“Kenapa ya Dia? Apa yang menyebabkan dia menangis”.

Ini adalah kesalahan paling utama. Cobalah bersabar untuk tidak tergesa-gesa mencari alasan kenapa perempuan tersebut menangis. Pasrahkan saja pundakmu untuk tempatnya mencurahkan air mata. Biarkan ia mengeluarkan dulu emosi dan perasaannya.

Bahkan sebisa mungkin tidak perlu ditanya, kenapa dia menangis. Biarkan ia mencari ketenangan dalam diammu juga. Jika dia sudah bisa meredakan tangisnya pertanyaan yang lebih tepat adalah:

“Kamu masih sedih?”

Jangan Berlagak Sok Menasihati

Saat melihat wanita menangis, sebagian pria akan muncul instingnya untuk menghiburnya. Ada yang menghibur dengan cara menemani, melawak, bahkan memberi nasihat yang mendalam. Tetapi sebaiknya, menasihati wanita yang sedang menangis sebaiknya dihindari apalagi jika kamu belum tahu persis penyebab dia menangis.

Saat menangis, wanita akan lebih sensitif perasaannya. Salah tindakan atau perkataan, kamu bakal tambah menyakiti perasaannya. Niat kamu memang baik untuk memberinya nasihat atau masukan, tetapi sebaiknya keinginan tersebut ditahan agar tidak terjadi salah paham.

Berempatlilah, Tunjukan Padanya Bahwa Kamu Mengerti Apa yang Ia Rasakan

Hal yang perlu kamu lakukan adalah mendengarkan. Terkadang memang seorang wanita membutuhkan nasihat untuk membantunya keluar dari masalah, tetapi mendengarkan seluruh ceritanya tanpa memotong akan membuat perasaannya lebih lega. Setidaknya ia tahu, kamu peduli padanya meski hanya dengan mendengarkan kisah sedihnya.

Membiarkan ia terbuka dan berbicara tanpa kamu memotongnya, kamu jadi tahu masalah apa yang sedang ia hadapi. Kamu pun jadi tahu bagaimana harus menyikapi teman atau pasangan wanitamu yang sedang menangis.

Cobalah untuk berempati pada ceritanya. Secara mudahnya, empati adalah menempatkan dirimu pada posisinya. Bagaimana jika kamu berada dalam situasinya?

Berhenti Bertanya Menggunakan Kata “Kenapa” untuk Menemukan Jawaban Atas Kesedihannya

Dr. John Gottman, seorang professor psikologi memberitahukan, segala pertanyaan menggunakan kata tanya “kenapa” akan terdengar seperti sebuah kritik. Orang yang sedang menangis tentunya tidak akan suka bila dirinya dikritik oleh orang lain dalam keadaan hatinya yang sedang terluka. Bukanya jawaban yang akan kamu dapatkan, tapi malah omelan dan tentunya ia akan menjauh darimu daripada menceritakan masalahnya padamu.

Gottman menyarankan, jika ingin mengetahui isi hati wanita yang sedang menangis, ganti kata tanya “kenapa” dengan pertanyaan-pertanyaan yang berisi seperti pernyataan.

  • Coba ceritakan apa yang terjadi
  • Ceritakan padaku apa yang membuatmu gelisah
  • Apa yang membuatmu sangat gelisah?
  • Apa ada hal buruk yang akan terjadi setelah musibah yang kamu alami setelah ini?

Contoh pertanyaan di atas, tidak hanya membuat wanita akan lebih terbuka , tetapi juga membuat ia lebih mengerti tentang dirinya sendiri. Misalnya, kalimat yang keempat menunjukan bahwa apakah ada hal lebih buruk yang akan terjadi setelah (masalah) ini? Jika jawabannya tidak, itu artinya tidak ada alsan baginya untuk berlama-lama bersedih.

Dari kalimat pertanyaan tersebut juga kamu memberi pesan bahwa masih ada orang lain yang tertimpa masalah lebih buruk tapi tetap terus berjuang. Ia akan lebih menghargai dirinya sendiri dan berhenti menyalahkan diri.

Terkadang Kontak Fisik Bisa Menenangkannya

Ketika kata-kata tidak masih tidak bisa menenangkannya, terkadang kontak fisik bisa dijadikan cara yang ampuh untuk membuat wanita berhenti menangis. Apalagi jika ia orang terdekat, seperti kekasih, istri atau ibumu. Sebuah pelukan hangat, memegang kedua tangannya, atau memberinya bahu untuk bersandar setidaknya dapat memberinya ketenangan dan mengurangi kegelisahan yang dialminya. Ketika tangisnya sudah reda, kamu pun bisa mengajaknya bicara untuk mengetahui permasalahan yang sedang dihadapinya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Paketan Motor Sport yang Dicintai Dari Suzuki Memadukan Kecepatan Dan Melesatnya Penjualan

Pangsa penjualan otomotif khususnya di roda dua sebenarnya kurang tercapai dari segi target dalam skala nasional di tahun 2017. AISI selaku Asosiasi Industri Sepedamotor pun membenarkan hal tersebut. Penjualan di tahun lalu diharapkan mampu menyentuh angka 5,9 juta unit secara nasional tidak terealisasikan lantaran hanya menyentuh di angka 5.886.103 unit. Jumlah tersebut merupakan penurunan 0,76 persen. Di tahun 2016 penjualan roda dua berhasil mencapai 5.931.285.

Lantas bagaimana para perusahaan motor asal Indonesia menyikapinya bung? dari sekian perusahaan motor yang hadir di Indonesia, ternyata Suzuki merupakan pemain yang berhasil dengan mencatatkan penjualan tertinggi sebesar 27 persen. Dan menurut Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS, tahun lalu merupakan momen kebangkitan dari Suzuki.

“Tahun 2017, merupakan tahun kebangkitan bagi kami. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan konsumen setia Suzuki atas produk baru Suzuki. Di tahun 2018, kami akan menjawab ekspektasi konsumen dengan menghadirkan beberapa pilihan produk baru, program penjualan, pelayanan aftersales, serta event-event menarik lainnya,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS.

Usut punya usut keberhasilan Suzuki untuk bangkit terletak pada kecanggihan dan kehandalan pada mekaniknya. Khususnya dalam mengeluarkan produk Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150. Khususnya GSX-R150 yang memberikan kontribusi tertinggi terhadap penjualan Suzuki sebanyak 40% bung dengan jumlah 28.982 unit.

Sebagai pemain lama yang pernah mengecap kesuksesan di era 90-an, tentu saja perusahaan asal Jepang ini ingin kembali berada di era tersebut. Apalagi Suzuki merupakan pemain yang diperhitungkan di kelas motor sport. Contohnya saja seperti RGR yang menjadi “jagoan” di pasar motor berbaju dengan mengedepankan teknologi diantara kompetitor.

Berkat cerita dan sejarah yang pernah tertuang di tahun 90-an. Suzuki coba membangkitkan lagi ke era keemasannya. Untuk meramu dan menggarap kelas motor sport Suzuki pun melakukan percobaan secara serius dan matang. Mengingat motor RGR diminati lantaran teknologinya maju, dua motor sport GSX-R150 dan GSX-S150 pun dibekali fitur tercanggih dan terkini.

Mata mungkin bakal tertuju ke penampilannya yang sporty, tapi kalau lebih jeli lagi mata bung bakal disambut LCD Speedometer full digital. Di kelas Suzuki GSX-R150 fitur tanpa kunci atau Key-less Ignition System menjadi teknologi menarik. Lantaran bung sebagai pengendara tak perlu lagi memutar anak kunci di rumahnya. Dengan menekan tombol starter makan mesin akan hidup dengan mengantungi sensor. Fitur ini menjadi terdepan di kelasnya.

Dari dapur pacunya saja sudah dibekali mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal. Sehingga duo GSX bisa meluapkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Salah satu yang digadang dapat diminati dari GSX pemilihan mesin berjenis over stroke atau Square. Dapur pacu GSX-R150 mengadopsi tipe ukuran over bore alias diameter pistonnya 62,0 mm) lebih lebar bahkan berselisih jauh dibanding langkahnya (48,8 mm). Over stroke hampir sama dengan mesin bore yang lebih kalem pada putaran bawah. Dengan menjadikan GSX-R150 ramah di tengah kemacetan tanpa kerepotan mengatasi tenaga dan torsi berlebihan pada putaran bawah.

Berbicara soal kecepatan yang selalu jadi pemantik bung untuk memacu adrenalin, motor ini bisa melesat hingga 13.000 RPM dengan tenaga maksimal berada di 18,9 dk dengan torsi 14 NM. Sebagai catatan sifat asli over bore mulai terlihat pada putaran menengah dan atas dimulai di angka 7000 RPM.

Kecepatan yang tak main-main, begitupula dengan tampilan. Perkembangan warna dan tren yang dicintai warga tanah air membuat Suzuki GSX-R150 memberikan beberapa varian warna seperti Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Sedangkan GSX-S15 hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Metalic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black.

GSX-R150 dan GSX-S150 timbul menjadi primadona dan idola baru di kalangan otomotif. Tentu saja pihak Suzuki ingin tren ini tersebut belanjut di tahun ini. Hal ini pun disampakan Yohan yang mengharapkan penjualan dapat tumbuh melewati 100.000 unit.

“Meskipun pasar tidak bergerak naik, kami mengharapkan tetap mendapat bagian yang lebih. Yang kami kejar kenaikan tahun ini dari tahun lalu itu kurang lebih, mungkin 40 persen atau syukur bisa 50 persen,” pungkas Yohan.

Kecanggihan, kecepatan dan tampilan diramu secara menarik. Persuahaan yang telah berdiri sejak tahun 1909 ini nampaknya memiliki blue print yang mana dikeluarkan sebagai senjata ampuh guna menghempas kompetitornya. GSX Series menjadi bukti kalau Suzuki masih bertaji, jadi tak salah kalau GSX Series menjadi paketan motor sport yang dicintai.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Relationship

Ada Penelitian yang Mengungkap Tipe-Tipe Pria Selingkuh, Apakah Bung Salah Satunya?

Perselingkuhan kerap menjadi bumbu pahit dalam sebuah hubungan, selingkuh terkadang kerap menggoda dan menguji ketahanan hubungan setiap orang. Godaan yang ditawarkan dari sebuah selingkuh rasa-rasanya lebih lezat dari hubungan sendiri sehingga membuat beberapa laki-laki atau bisa juga bung sendiri kerap berlaku yang sering disebut sebagai main serong ini.

Sudah bersama sekian lama, kerap bisa hancur begitu saja. Untuk itu ada beberapa literatur bahkan artikel yang membahas tentang perselingkuhan, sampai ada beberapa orang yang meneliti juga lho. Nah, demi mengungkap perselingkuhan berikut beberapa penelitian yang mengungkapkan tipe-tipe laki-laki yang selingkuh, yang bisa saja bung salah satunya.

Laki-laki yang Sudah Sekali Selingkuh Pasti Akan Mencoba Lagi

Saat bung atau pun teman bung yang bercerita kala melakukan selingkuh kemudian ketawan, satu hal yang dilakukan adalah berjani akan tidak mengulanginya lagi. Namun, berjanji seperti itu nampaknya hanya hangat dibibir saja, alhasil dalam beberapa saat orang tersebut bakal selingkuh lagi. Alasan tersebut diperkuat oleh ahli terapi yang mengungkapkannya di huffingtonpost.com. Meskipun ada kemungkinan besar sang pelaku untuk berubah, namun itu adalah hal yang sulit.

Pria yang Sudah Matang Finansial Bakal Lebih Besar Kemungkinan Mendua

Sebuah jurnal penelitian yang bertajuk “Power Increases Infidelity Among Men and Women” mengatakan kalau laki-laki kaya bakal lebih besar potensinya untuk berselingkuh. Lantaran finansial yang sudah matang dan mencukupi, menjadi modal bagi kaum adam untuk mendekati atau didekati oleh perempuan lain.  Oleh karena itu cukup beralasan kalau pria matang atau “kaya” sangat besar keinginannya untuk mendua.

Memiliki Sifat Narsis dan Egois

Kalau bung memiliki sifat narsis, nampaknya bung cenderung berhati-hati kalau memiliki pasangan karena bung berpotensi pula untuk mendua. Seorang penulis Matthe Hussey yang memaparkan, kalau orang narsis hanya peduli dengan berapa banyak cinta yang didapat dan tak perduli dengan berapa besar cinta yang ia berikan. Tipikal orang narsis pun tak cukup dicintai hanya satu orang, kalau bisa ia ingin dicintai oleh banyak orang. Tak sampai di situ, kalau pun bung cendurng memiliki sifat egois itu bakal sama saja, lantaran bung hanya peduli dengan diri sendiri tidak kepada pasangan.

Memiliki Angka Genap Dalam Usia

Percaya atau tidak, usia juga ternyata bisa berpangaruh terhadap kecenderungan laki-laki dalam berselingkuh. Lewat artikel “Are You Likely to Have an Affair?” yang dilansir lewat wsj.com, seseorang yang menggenapi usia puluhan cenderung gampang selingkuh. Penelitian ini dilakukan lewat sebuah analisir informasi dari sebuah situs kencan untuk orang dewasa yang mana pria yang melakukan selingkuh berusia 29,39,49 dan 59.

Adiktif Kepada Sosial Media Juga Bisa Membuat Bung Mendua

Dr. Karen North adalah seorang pakar media sosial yang menyebutkan bahwa orang yang terlalu sibuk dan kecanduan bermedia sosial yang paling sering meluapkan hubungan di dunia nyata. Selebihnya sibuk di media sosial membuat seseorang gampang berselingkuh, apalagi orang-orang yang sangat sibuk di media sosial sangat khawatir dengan like di instagram ataupun retweet di Twitter, sehingga ia menjadi pribadi yang sangat peduli perhatian dan kerap ingin menjadi pusat perhatian.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fashion

Bagaimana Cara Berbusana Ala Laki-laki Sejati?

Dibalik banyaknya pilihan pakaian dari bermacam jenis. Ada yang membuat bung terlihat leih muda, elegan bahkan casual sekalipun. Dewasa bukan sekedar angka, maka bung juga perlu tahuu bagaimana cara laki-laki berdandan sehingga terlihat aura machonya dan terlihat “laki banget”.

Memang tidak ada yang melarang ketika bung ingin berdandan seperti apa, mulai dari berdandan seperti anak-anak kuliah atau bung berdandan seperti anak-anak zaman sekarang yang berpatokan pada akun-akun mode dan fashion di InstagramTapi kali ini, Yomamen berbaik untuk membantu bung memahami, bagaimana cara berbusana ala laki-laki sejati?

Semuanya Dimulai Dengan Berpakaian Standar Namun Berkelas

Ketika tersemat kata standar dalam berpakaian, bung jangan memikirkan kalau bung bakal berdandan cuek seperti mengenakan kaos oblong dan jeans bolong-bolong. Kalau bung sedang dirumah, ya sah-sah saja tetapi kalau bung ingin nongkrong bersama teman yang menjadikan tempat kopi sebagai titik temu. Lebih baik dandanan lebih diperhatikan.

Dari pada kaos oblong , lebih baik bung memilih kaos untuk dikenakan yang bisa dipadkan dengan short pants. Adapun memakai blazer juga tak kalah menarik, apalagi gaya tersebut terkesan simple kok, cobalah bung tengo Mark Zuckerberg, beliau sangat senang mengenakan kaos dengan blazer lengkap dengan celana jeans.

Tak Wajib Keren, Cobalah Bung Pilih Outfit yang Sesuai Selera dan Usia

Saat umur sudah mencapai kepala tiga, dan teman-teman sejawat masih berdandan biasa saja. Bung tidak apa-apa kalau ingin memulai terlebih dahulu, jangan takut kepalang rasa malu sehingga tak berani untuk melangkah dengan memakai pakaian real men. Selama bung masih mengenakan pakaian yang sesuai barang tentu teman-teman bung pasti akan menerika bukan tertawa.

Memboyong Pakaian yang Menarik dan Terbaik

Ketika berbicara dengan menarik dan terbaik, kita bukan berbicara barang mahal dan juga barang orang biasa atau apapun sebutannya.  Kalau bung masih takut untuk memboyong sebuah produk untuk dikenakan, lantaran takut dicap murahan, bung dapat mengecek forum-forum fashion laki-laki, di situ bung bakal mendapatkan penjelasan suatu produk sampai mengetahui barang berkelas yang murah namun tak murahan.

Iseng Untuk Berkesperimen Tanpa Henti

Saat bung ingin berpakaian seperti laki-laki sejati namun tak mengerti, cobalah cari referensi dengan melihat banyak tampilan aktor atau pemain sepakbola luar yang bisa dijadikan role model. Memang bung susah untuk berkesperimen lantaran kaos di isi lemari didominasi warna hitam yang mungkim membuat boring. Untuk berkesperimen bung bisa memulai dari apa saja yang isi lemari guna dipadukan dengan pakaian maupun aksesoris yang bung miliki.

Tetap Beradaptasi Dengan Lingkungan, Tetapi Tetap Terlihat Laki-laki Sejati Kawakan

Bagi bung yang bekerja di ranah lingkungan kreatif yang mana dikelilingi orang-orang yang dadananan cuek, atau pun biasa saja. Mungkin membuat bung malu untuk berpakaian ala laki-laki sejati. Bukan bermaksud bung keluar dari pergaulaan lantaran fashion calling, tetapi kita menyuruh bung agar tidak kolot dan mau beradaptasi dengan berpakaian selayaknya laki-laki sejait.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspiring Women

Pesona Mellisa Anggiarti, Si Pilot Cantik yang Senyumnya Bisa Buat Bung Merasa Terbang

Jika bung doyan berselancar di jejaring sosial Instagram, mungkin sudah pernah lihat paras cantiknya. Tapi untuk kawan yang belum tahu dirinya, kali ini yomamen akan mengajak bung berkenalan dengan dirinya. Mellisa Anggiarti, nona cantik yang akrab disapa Imel ini adalah alumni dari fakultas Filsafat Universitas Indonesia, yang kemudian beralih dan melanjutkan study pilot di Bali International Flight Academy.

Sumber : www.instagram.com/imellisas/

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top