Komunitas

Ketika Para Biker Berkonvoi Dipimpin Pembalap MotoGP Suzuki

Pernah membayangkan berkendara bersama pembalap MotoGP? Hari Sabtu, 3 Februari 2018 lalu, ribuan pengendara Suzuki dari berbagai komunitas berkesempatan melakukannya di Sirkuit Internasional Sentul. Hal ini bisa terwujud karena pembalap Andrea Iannone dan Alex Rins berkesmpatan hadir di Suzuki Bike Meet – Jamboree Nasional 2018.

Meski sempat diguyur hujan cukup deras, tidak membuat asa dari ribuan bikers dan pembalap urung untuk melakukan konvoi. Acara Konvoi ini sendiri dilakukan sebagai “gong pembuka” acara Jambore nasional Suzuki 2018 tersebut.

Andrea Iannone dan Alex Rins disuguhkan Suzuki GSX-R150. Tak cuma mereka brand ambassador GSX-R150, Hamish Daud juga ikut serta di acara ini. GSX dipilih karena mencirikan aura MotoGP.

Tampil dengan model full fairing, GSX-R150 tampilannya memang tampak serupa dengan tunggangan pebalap di arena MotoGP. Lampu depan yang menyudut tajam memberikan kesan yang sangat agresif. Struktur jok pengemudi dan penumpang yang tinggi makin memperkuat kesan ini, karena posisi berkendara jadi menunduk.

Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-R150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Dibelakang para pembalap MotoGP tersebut berjejer mengikuti Ketua klub dan komunitas Suzuki, perwakilan Jurnalis Media serta ribuan bikers Suzuki berbagai model dan generasi. Panjang iring-iringan parade pun diindikasikan mencapai jarak hampir 2 kilometer, sehingga menjadi salah satu acara spektakuler untuk membuka rangkaian acara.

Andrea Ianone mengaku takjub dengan antusiasme para biker di Indonesia. Ia tampak larut dengan kegembiraan yang ditunjukan oleh ribuan biker tersebut

“Ini adalah kali pertama bagi Saya bisa larut dalam kegembiraan fans Suzuki. Saya sangat menikmati momen hari ini, dan semoga semangat teman-teman bikers Suzuki bisa menambah semangat Saya sendiri untuk tampil lebih mengesankan di musim MotoGP 2018 ini bersama Team Suzuki Ecstar MotoGP”.

Senada dengan Iannone, Alex Rins pun senang dengan Suzuki Bike Meet 2018. Sambutan yang diberikan oleh para pengendara Suzuki memberikan pengalaman yang berbeda untuknya.

“Saya tidak menyangka kekuatan bikers Suzuki di Indonesia sangat luar biasa seperti ini. Senang sekali saya mendapatkan pengalaman yang sangat beragam dan berbeda bersama rekan balap Saya dan ribuan bikers Suzuki.”

Bersamaan dengan Suzuki Bike Meet – Jamboree Nasional 2018, SIS juga kembali memperkenalkan produk GSX-R150 Shuttered Key System. Berbasis sama dengan GSX-R150 sebelumnya yang menggunakan Keyless Ignition System, produk ini hanya berbeda di sistem kunci pengaman saja yang menggunakan sistem mekanis, sehingga konsumen yang mengidamkan GSX-R150 kini memiliki lebih banyak pilihan sesuai kebutuhan. Sambil menemani keberadaan penjualan Suzuki GSX-R150 varian Keyless Ignition System saat ini, SIS terus memenuhi permintaan dan keinginan konsumen Tanah Air yang beragam.

SIS memberikan harga yang lebih terjangkau bagi calon konsumen yang sudah tidak sabar ingin memiliki Suzuki GSX-R150 Shuttered Key System, yaitu dengan harga Rp 28.900.000,- (On The Road DKI Jakarta). Terdapat 3 warna menarik yang dapat dipilih sesuai selera konsumen, antara lain Brilliant White, Stronger Red/Titan Black dan Solid Black/Gloss. Sebagai bonus pembelian, SIS juga melengkapi anak kunci GSX-R150 dengan keyholder Suzuki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Aktualisasi Gaya Berani dengan Warna Baru Jati Diri

Dilingkup pertemanan, bung pasti punya kawan yang sering tampil dengan pakaian warna-warna terang. Setelan pakaian yang lain dari teman, hingga perintilan lain yang bertujuan untuk mendukung penampilan. Jangan dulu mencela, sebab bisa jadi itu adalah gayanya. Kalau memang merasa butuh melakukan hal serupa, toh bung juga bisa melakoninya.

Ekspresi kita dalam bergaya, memang pastilah terlihat dari penampilan yang akan kita tunjukkan. Tanpa terkecuali dari tampilan kuda besi yang bung kendarai. Yap, gaya dan karakter seseorang konon akan terpancar dari roda dua yang menarik perhatian mata yang memandangnya.

Dari keyakinan inilah, perusahaan otomotif PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), kembali melakukan satu inovasi dalam penyengaran tampilan pada model hyperunderbone legendaris miliknya, yakni Suzuki All New Satria F150, melalui warna-warna baru yang lebih berani dan asoy untuk dipadang.

Bung yang penasaran pada tampilan warna barunya, bisa menemukan All New Satria F150 di warna Stronger Red, Aura Yellow, Titan Black dan Titan Black – Red CW. Gaya yang tergambarkan di penampilan desain striping baru ini, juga mengisyaratkan bahwa All New Satria F150 tetap konsisten diposisikan sebagai pilihan generasi remaja yang ekspresif, penuh semangat serta kebebasan berkreatifitas tanpa batas.

Masih konsisten, All New Satria F150 tetap mengedepankan desain yang ramping dan tegas, namun dalam preferensi bung yang berada pada rentan usia remaja dan generasi muda lainnya. Tak hanya itu saja, performa besar yang juga merupakan ciri khasnya, tak lagi perlu diragukan.

Memiliki mesin dengan kekuatan Double Over Head Camshaft (DOHC) 150cc, fuel injection dan  berpendingin cairan, memberikan tenaga puncak 13,6 Kw/10000 rpm dan torsi 13,8 N-m/8500 rpm, serta transmisi 6-percepatan yang jadi pemicu untuk menyenangkan hati dan kepuasan bung setiap kali berkendara.

Untuk perkara harga, wajah baru dari All New Satria F150 ini tak merubah apa-apa, masih serupa dengan harga sebelumya. Harga jual kuda besi ini masih berada pada nominal Rp. 22.500.000,- (on the road DKI Jakarta). Untuk bung yang sudah kian tak sabar, bisa menemukan kahadiran All New Satria F150 ini di awal September 2018 pada seluruh jaringan penjualan Suzuki di seantero negeri.

Menariknya lagi, tak hanya bisa membawa pulang motor baru dengan warna yang disuka. Setiap bung yang menjadi calon konsumen pembelian motor ini, bisa turut serta untuk berkesempatan mengikuti program undian Suzuki Ready To MotoGP yang berhadiah kesempatana menonton pegelaran balap MotoGP dan mendukung Team Suzuki Ecstar MotoGP secara langsung di Sepang, Malaysia. Ingat, periode ini berakhir pada 30 September 2018 bung. Jadi jangan sampai ketinggalan!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Ini Waktunya Bung Tampil Sporty Nan Berarti

Selama berabad-abad dunia fashion terus berkembang dan selalu berputar. Banyak dari gaya fashion, khususnya untuk kaum adam menjadi salah satu pilihan untuk mendeklarasikan bahwa bung itu berkarakter seperti apa. Khususnya bung menterjemahkan karakter ini terhadap lawan jenis. Salah satu gaya yang kerap diadopsi adalah tampilan bergaya sporty.

Bung pasti memiliki teman yang mengunggah berbagai bentuk aktivitasnya di sosial media, yang selalu update kalau dia habis berolahraga. Entah bermain bola, nge-gym sampai crossfit. Salah satu bentuk kalau bung tampil bergaya sporty biasanya cenderung memakai kaos polo yang dry fit hingga dipadukan dengan jaket windbreaker atau jaket yang merek olahraga. Selain dari beberapa aspek yang disebutkan, bagaimana sih atau apa sih yang mesti kita “permak” dari dandanan kita kalau ingin terlihat sporty?

Mau Sporty Tapi Tetap Elegan? Gunakan Polo Shirt

Selain mengenakan jersey tim sepakbola kesayangan, tim F1 atau Moto GP , Basket sampai kostum pemain Baseball yang gombrong-gombrong. Biasanya, banyak orang memilih tampil sporty dengan atasan yang elegan. Dengan mengenakan polo shirt.

Baju ini ada hubungannya dengan olahraga polo yang menjadikan kuda sebagai tunggangan dan perorang membawa gagang panjang untuk mencetak skor dengan menggiring bola putih kecil.

Bukan kebetulan, tapi olahraga beregu tersebut memang mempelopori keberadaan polo shirt yang eksis hingga kini. Kilas balik kebelakang, atlet polo saat itu mengenakan kemeja berlengan panjang, berkancing dan berkerah yang diberi nama Oxford-cloth.

Padukan Dengan Celana Pilihan Agar Tampilan Sporty Semakin Menyala

Kalau atasan sudah diperhatikan, jangan lupakan yang bawahan. Tentu tak cocok kalau kamu memakai celana robek-robek untuk memancarkan tampilan sporty. Kenakanlah celana denim dengan warna polos atau tone warna yang disesuaikan dengan kemeja. Bisa juga sih dengan mengenakan jeans. Kalau merasa terganggu, celana pendek selutu berbahan katun bisa menjadi opsi yang dapat membuat kamu terlihat lebih santai dan berkelas.

Perlengkap Dengan Alas Kaki yang Membuat Bung Tampil Oke dan Tak Keki

Tak lazim kalau tak memperlengkap alas kaki dengan hal-hal berbau sporty semacam running shoes yang sudah eksis beberapa tahun belakangan. Karena memakai running shoes untuk mendongkrak tampil sporty sangatlah pas, tetapi pilihlah dengan model yang kasual. Intinya yang cocok untuk bung pakai saat bersantai. Catatan penting, hindari untuk memakai alas kaki dengan warna mencolok bung karena itu akan merusak pemandangan apabila bung dilihat orang lain.

Jangan Lupa Kenakan Aksesoris Pendukung ya Bung

Penampilan tak lengkap kalau tak dipadkan dengan aksesoris pendukung. Salah satu pilihan agar bung terlihat sporty adalah jam tangan digital yang sangat memberikan kesan sporty yang kuat. Kenakan jam tangan model stKamur yang berbahan kanvas atau karet di bagian tali. Selain itu topi juga bisa menjadi salah satu aksesoris pendukung, meskipun tak begitu diprioritaskan untuk kamu dalam berdandan.

Meluapkan Tampilan Dengan Tunggangan yang Pas dan Elegan

Tak ada salahnya kalau penampilan yang melekat di badan, dipadukan juga dengan tunggangan. Tampilan sporty yang bung pergakan bakal semakin terlihat. Pilihan yang tepat jatuh kepada Suzuki NEX II dengan varian Sporty Runner. Dari segi nama saja sudah memancarkan kalau varian ini pas apabila dikawinkan dengan tampilan sporty.

Apalagi dari segi desain yang dapat memukau mata. Secara garis besar, desain motor ini mengikuti tren yang ada saat ini. Tampilannya menggunakan sudut lancip yang tegas dengan tampilan yang simple dan clean. Salah satu faktor yang membuat motor ini nampak modern dan futuristik, adalah tampilan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Sementara di samping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.

Tampilan ini dipertegas dengan grafis sporty yang terdapat pada varian sporty runner. Karena tampilan lancip aerodinamis berpadu apik dengan grafis garis bak airscoop di samping.

Fitur yang tersemat menggambarkan ekspresi generasi muda yang sporty dan aktif, NEX II Sporty Runner diperlengkap dengan LED Headlight, USB Charger, Sporty Body Striping Set, Meter Visor, Cover Muffler + Hole dan Rim Decal. NEX II Sporty Runner tersedia dalam warna Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black.

Suzuki Nex II sendiri mengusung mesin 115cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM. Torsinya sendiri bisa mencapai 8,5 Nm di 6000 RPM. Kombinasi ini tentunya cocok untuk penggunaan harian.

Apalagi teknologi fuel injectionnya yang canggih memberikan keuntungan konsumsi bahan bakar yang irit. Suzuki Nex II juga memiliki fitur Suzuki Easy Start System yang memastikan Suzuki Nex II selalu mudah ketika mesin dihidupkan. Tak mungkin bung yang sehabis olahraga dan sudah bersih dari keringat haru berkeringat (lagi) hanya karena kesulitan menyalakan motor, bukan?

Perpaduan di atas dijamin bikin tampilan makin sporty Bung!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Review

Akhirnya Bandit Yang Melegenda Itu Hadir Di Indonesia

Bandit! Buat para penggila motor nama yang satu ini sudah melegenda sejak era 80-an. Motor keluaran pabrikan Suzuki yang erat dengan torsi besar dan tampilan berotot bergenre naked bike. Hingga era saat ini Bandit konsisten masih diproduksi dan nama Bandit tetap disegani di sejumlah kelas mulai dari kapasitas mesin kecil hingga yang mencapai di atas 1000 cc.

Namun selama ini publik di tanah air cuma bisa gigit jari. Pasalnya Bandit tidak pernah secara resmi masuk ke Indonesia. Motor-motor Bandit yang beredar di Indonesia hanya dimasukan dalam jumlah terbatas oleh para importir umum. Tak sedikit yang memimpikan bisa memiliki motor satu ini.

Wajar jika kemudian penggila motor di Indonesia sempat riuh membicarakan ketika isu menyeruak bahwa PT Suzuki Indomobil Sales akan memboyong Bandit ke Indonesia. Antusiasme itu terlihat jelas hingga di momen perkenalan resmi Bandit di event Gaikindo Indonesia Auto Show alias GIIAS 2018.

Mengusung nama resmi Suzuki GSX150 Bandit, motor ini dibangun dari basis motor keluaran Suzuki yang sudah terlebih dahulu sukses di Indonesia. Bentuknya mengingatkan kita akan Suzuki GSX-S150 yang sukses mendongkrak penjualan Suzuki itu.

Kendati sama-sama bertipe naked bike, ada perbedaan tegas antara versi GSX-S150 dan GSX150 Bandit. Paling jelas kentara adalah bentuk jok motor ini. Tidak lagi dirancang bertumpuk namun dibuat lebar, panjang dan menyatu antara pengendara dan pembonceng. Khas motor Bandit di kelas dengan kapasitas mesin lebih besar.

Menurut pihak Suzuki, perubahan ini dibuat karena kenyamanan berkendara merupakan poin utama dalam pengembangan GSX150 Bandit.Dengan mudah kita bisa melihat jelas GSX150 Bandit sebagai kendaraan harian dan juga sebagai sarana melakukan hobi touring.

“Kami senang dapat memperkenalkan Suzuki GSX150 Bandit untuk pertama kalinya di hadapan publik. Harapan kami GSX150 Bandit juga bisa menjadi teman keseharian dan kebersamaan bersama komunitas pengguna nantinya” ungkap Yohan Yahya Sales & Marketing 2W Departemen Head PT SIS yang ditemui di Ajang GIIAS 2018.

Bung bisa membayangkan serunya memboceng si nona dengan motor Bandit ini. Bung dan nona tak lagi dipisahkan oleh dua jok seperti tipe GSX lain. Si Nona bisa dengan santai memeluk Bung selama dalam perjalanan sambil menyenderkan tubuhnya santai.

Bukan Bandit namanya kalau dapur pacunya biasa saja. Secara sejarahnya, Bandit memang selalu dibangun dari basis motor tipe sport berkode GSX. Jadi seperti menyematkan mesin motor sport ke rangka dan bentuk motor naked alias telanjang. Tak heran jika motor-motor Bandit selalu dikenal punya perbadingan bobot dan tenaga yang brutal.

Seolah ingin menjaga sejarah ini, GSX150 Bandit dipersenjatai dengan mesin serupa yang diterapkan pada GSX-R150 dan GSX-S150. Motor bertipe overstroke ini punya performa di atas rata-rata dengan tipikal ganas di putaran atas.Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan. Ini diklaim sebagai salah satu yang terbesar di kelasnya.

Lantas Bandit ini cocok untuk siapa? Pihak Suzuki menjelaskan target penggunaka GSX150 Bandit adalah kaum profesional dewasa yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

“Kalau Suzuki GSX-S150 kita peruntukan bagi kaum muda usia 18-25 tahun, sementara GSX150 Bandit untuk para profesional di rentang usia 25-34 tahun” tambah Yohan.

Namun buat Bung yang sudah lama memimpikan Suzuki Bandit masih harus sedikit bersabar. Karena event kemarin baru merupakan ajang perkenalan dan belum sebagai peluncuran resmi. Bahkan untuk harganya pun Suzuki belum berani main buka-bukaan. Konon kabarnya paling lambat di bulan September, Bandit akan resmi meluncur di Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top