Komunitas Oto

Ketika Para Biker Berkonvoi Dipimpin Pembalap MotoGP Suzuki

Pernah membayangkan berkendara bersama pembalap MotoGP? Hari Sabtu, 3 Februari 2018 lalu, ribuan pengendara Suzuki dari berbagai komunitas berkesempatan melakukannya di Sirkuit Internasional Sentul. Hal ini bisa terwujud karena pembalap Andrea Iannone dan Alex Rins berkesmpatan hadir di Suzuki Bike Meet – Jamboree Nasional 2018.

Meski sempat diguyur hujan cukup deras, tidak membuat asa dari ribuan bikers dan pembalap urung untuk melakukan konvoi. Acara Konvoi ini sendiri dilakukan sebagai “gong pembuka” acara Jambore nasional Suzuki 2018 tersebut.

Andrea Iannone dan Alex Rins disuguhkan Suzuki GSX-R150. Tak cuma mereka brand ambassador GSX-R150, Hamish Daud juga ikut serta di acara ini. GSX dipilih karena mencirikan aura MotoGP.

Tampil dengan model full fairing, GSX-R150 tampilannya memang tampak serupa dengan tunggangan pebalap di arena MotoGP. Lampu depan yang menyudut tajam memberikan kesan yang sangat agresif. Struktur jok pengemudi dan penumpang yang tinggi makin memperkuat kesan ini, karena posisi berkendara jadi menunduk.

Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-R150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Dibelakang para pembalap MotoGP tersebut berjejer mengikuti Ketua klub dan komunitas Suzuki, perwakilan Jurnalis Media serta ribuan bikers Suzuki berbagai model dan generasi. Panjang iring-iringan parade pun diindikasikan mencapai jarak hampir 2 kilometer, sehingga menjadi salah satu acara spektakuler untuk membuka rangkaian acara.

Andrea Ianone mengaku takjub dengan antusiasme para biker di Indonesia. Ia tampak larut dengan kegembiraan yang ditunjukan oleh ribuan biker tersebut

“Ini adalah kali pertama bagi Saya bisa larut dalam kegembiraan fans Suzuki. Saya sangat menikmati momen hari ini, dan semoga semangat teman-teman bikers Suzuki bisa menambah semangat Saya sendiri untuk tampil lebih mengesankan di musim MotoGP 2018 ini bersama Team Suzuki Ecstar MotoGP”.

Senada dengan Iannone, Alex Rins pun senang dengan Suzuki Bike Meet 2018. Sambutan yang diberikan oleh para pengendara Suzuki memberikan pengalaman yang berbeda untuknya.

“Saya tidak menyangka kekuatan bikers Suzuki di Indonesia sangat luar biasa seperti ini. Senang sekali saya mendapatkan pengalaman yang sangat beragam dan berbeda bersama rekan balap Saya dan ribuan bikers Suzuki.”

Bersamaan dengan Suzuki Bike Meet – Jamboree Nasional 2018, SIS juga kembali memperkenalkan produk GSX-R150 Shuttered Key System. Berbasis sama dengan GSX-R150 sebelumnya yang menggunakan Keyless Ignition System, produk ini hanya berbeda di sistem kunci pengaman saja yang menggunakan sistem mekanis, sehingga konsumen yang mengidamkan GSX-R150 kini memiliki lebih banyak pilihan sesuai kebutuhan. Sambil menemani keberadaan penjualan Suzuki GSX-R150 varian Keyless Ignition System saat ini, SIS terus memenuhi permintaan dan keinginan konsumen Tanah Air yang beragam.

SIS memberikan harga yang lebih terjangkau bagi calon konsumen yang sudah tidak sabar ingin memiliki Suzuki GSX-R150 Shuttered Key System, yaitu dengan harga Rp 28.900.000,- (On The Road DKI Jakarta). Terdapat 3 warna menarik yang dapat dipilih sesuai selera konsumen, antara lain Brilliant White, Stronger Red/Titan Black dan Solid Black/Gloss. Sebagai bonus pembelian, SIS juga melengkapi anak kunci GSX-R150 dengan keyholder Suzuki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Pilihan Kuda Besi Untuk yang Berkocek Di Bawah 20 Juta

Roda dua selalu jadi penggoda ulung untuk para laki-laki, terutama untuk cari alat transportasi. Ditambah lagi perusahaan roda dua yang didominasi dari negeri Samurai, kerap mengekspansi semua versi motor terbarunya. Yang mana hadir dengan model menarik sekaligus dibalut fitur canggih.

Di sisi lain masalah kocek juga jadi perhatian para masyarakat. Alhasil mereka akan mencari motor yang memang pas di kantong alias harga yang terjangkau. Nah, dari sekian banyak motor yang disuguhkan, motor yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 20 juta menjadi yang paing banyak diburu masyarakat. Karena dianggap mengerti pasar, terutama menengah ke bawah.

Dilansir dari 100KPJ berikut ini adalah pilih motor dengan harga di bawah Rp 20 juta.

Honda

Honda diketahui merupakan sang raja pasar roda dua di tanah air, mau tidak mau itu mesti diakui lantaran penjulan selalu melonjak tajam bahkan tertinggi di kelasnya dibanding kompetitor. Selaku perusahaan yang meraup banyak keuntungan dari roda dua di Indonesia, Honda juga mencoba masuk ke aspek yang lebih diterima di masyarakat luas selain memperhatikan pasar apa yang sedang trend.

Beberapa motor yang dibanderol pun memiliki harga terjangkau seperti Revo fit yang dijual seharga Rp14,3 juta! motor jenis bebek ini memiliki tenaga yang kuat selain irit.

Belum lagi berbicara motor matic kurus seperti Beat yang banyak dijadikan motor harian dijalan. Beberapa motor Honda lainnya yang dibanderol di bawah harga Rp 20 juta ada Beat Pop eSP (Rp 15,8 juta), Revo X (Rp16 juta), Beat Sporty CBS  (Rp16,2 juta), Beat Pop CBS-ISS (Rp16,3 juta), Beat Sporty ISS (Rp17 juta), Beat Street (Rp17,1 juta), New Vario 110 F CBS (Rp17,3 juta), New Vario 110 FI (Rp17,4 juta), Supra X125 (Rp18,5 juta).

Yamaha

Bisa dikatakan Yamaha adalah raja nomor dua dalam urusan roda dua, beberapa produknya yang menarik juga mampu memikat hati para penunggang kuda besi tanah air. Tak lepas dari itu semua, Yamaha juga sepemikiran seperti Honda untuk menciptakan produk menarik dengan harga terjangkau tetapi memiliki kualitas.

Dalam pasar motor matic sendiri Yamaha Mio cukup terkenal. Selain itu ada juga Yamaha Vega Force DB CW yang dibanderol dengan harga Rp 16 juta, motor dengan mesin bandel dan irit tapi bertenaga.

Selain Vega Force, Yamaha juga menawarkan beberapa produk andalan dengan harga terjangkau seperti Vega Force DB CW (Rp16 juta), Jupiter Z (Rp17,4 juta), New Fino 125 (Rp18 juta), All New X Ride 125 (Rp18 juta), Freego standar (Rp18,8 juta) ,Fino Grande (Rp19,2 juta).

Suzuki

Suzuki selalu jadi bayang-bayang dua perusahaan yang disebutkan di atas, perusahaan asal Jepang ini memiliki amunisi menarik untuk urusan roda dua. Apalagi kalau bukan lewat model menarik dan dibalut dengan fitur canggih, seperti Suzuki Nex II.

Motor matic kurus yang memiliki fitur charger handphone cukup diminati masyarakat. Terlebih lagi handphone sudah seperti nyawa kedua, yang apabila mati sangat membuat resah. Nex II juga salah satu motor yang dibanderol di bawah Rp 20 juta selain itu ada Smash R FI (Rp14,4 juta), Nex II standar (Rp15,1 juta), Nex II Elegant Premium (Rp15,5 juta), Smash SR FI (Rp15,3 juta), Nex II Sporty Runner – (Rp15,8 juta),  Address standar (Rp15,9 juta), Address Playfull (Rp16,25 juta).

Nah bagaimana bung ada yang masuk dalam daftar incaran tidak?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Harga Suzuki Katana Cukup Bikin Terpana

Suzuki terus berkespansi demi memanjakan para penikmat roda dua di Indonesia, dengan mengeluarkan motor anyarnya tepat di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2019. Kuda besi tersebut bernama Katana yang membuat heboh jagat perasapan roda dua yang sudah dipesan dari sekarang. Karena ada kabar kalau roda dua ini hanya dipamerkan saja di sana.

Kepastian disampaikan langsung oleh Yohan Yahya, Head of Marketing Department PT Suzuki Indomobil Sales Divisi Roda dua.

Saat ini kita tidak menjualnya, tetapi kalau mau pesan bisa. Unitnya kemungkinan (datang) akhir tahun atau awal tahun depan,” kata Yohan Yahya dilansir 100KPJ.

Perkara harga belum dapat dipastikan berkaitan dengan pajak dan biaya impor. Namun kisaran harga motor ini nampaknya akan memiliki nilai yang mahal.

“Harga belum kita pastikan, ada kemungkinan di kisaran Rp500-600 juta,” imbuh Yohan.

Edisi terbarunya kini merupakan pembaruan dari model yang pertama kali muncul pada tahun 1980-an. Soal spesifikasi, Katana dibekali mesin basis Inline-4, DOHC 16-Valve, milik GSX-S1000 – yang diklaim sanggup memuntahkan tenaga hingga 156 HP, plus torsi maksimum 104,3 Newton meter, dan sudah teruji keandalannya.

Untuk mendukung penampilan, generasi anyar sportbike tersebut disematkan berbagai fitur canggih, seperti traction control, easy start, low-rpm assist, dan speedometer digital. Di sektor kaki-kaki, Suzuki Katana terbaru sudah mengandalkan suspensi model upside-down di depan dan monoshock di belakang. Rodanya menggunakan pelek cast wheel, yang dikawal dual-disc brake di depan, serta single-disc brake di belakang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Kenalkan, Ini Pesaing CBR 250 dan R25 dari Suzuki

Melihat Honda CBR 250RR dan Yamaha R25 di India yang saling bersaing. Nampaknya membuat Suzuki tak ingin absen dalam persaingan motor cc besar ini, akhirnya diluncurkanlah Suzuki Gixxer SF 250 di India dengan harga 170.655 rupee atau sekitar Rp 35 juta. Motor ini menggunakan mesin 249 cc, satu silinder, 4 katup, SOHC dengan mesin injeksi yang menghasilkan tenaga 26,5 ps dan torsi 22,6 Nm.

Dilansir indianautosblog, konon mesin itu dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan. Memakai Lampu LED untuk lampu utama dan lampu ekornya. Ada juga instrumen digital serta knalpot berlubang ganda yang kekar. Sedangkan tangki dari Suzuki Gixxer sanggup diisi BBM sebanyak 12 liter.

Dari fitur pengereman, Suzuki Gixxer sudah dikaruniai rem cakram pada kedua roda plus tambahan fitur ABS atau antilock brake system.  Memakai suspensi teleskopik dan monoschock di belakang, dan menggunakan roda berukuran 110/70R-17M/C dan 150/60R-17M/C pada bagian depan dan belakang.

Meningkatkan sisi kemewahan, Suzuki pun menggunakan pelek dual tone, hitam dan perak. Tapi sayang motor ini belum disiapkan untuk mengaspal di tanah air. Padahal kami yakin banyak pecinta roda dua tanah air yang ingin kedatangan Suzuki Gixxer. Namun dalam beberapa kesempatan Suzuki mengatakan ingin fokus dulu ke motor yang pasar bermarket besar.

Motor 250cc, saat ini kita belum masukkan. Nanti ada kok saatnya kita masuk. Sekarang, kita ingin fokus pada market yang besar dahulu agar masuknya motor 250cc lebih enak. Sebab kita pasti selalu menghitung segala sesuatu yang kita produksi atau datangkan,” kata 2W Marketing and Business Development Head Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top