Otomotif

Ketika Bingung Memilih Mobil Yang Pas

Terus terang memilih mobil memang bukan perkara mudah. Karena ini berhubungan dengan citra diri yang ingin kita tampilkan. Belum lagi, umumnya budget yang kita keluarkan untuk membeli mobil mengharuskan kita untuk melakukan komitmen jangka panjang.

Lantas bagaimana cara menentukan mobil yang pas untuk kita? Sebetulnya hanya diperlukan sedikit riset dan perencanaan sederhana. Jangan terburu nafsu menentukan pilihan mobil idaman. Yang perlu dilakukan adalah meraba kebutuhan kita dan citra diri kita tak hanya saat ini. Namun juga setidaknya untuk 3 sampai 5 tahun ke depan.

Mobilmu untuk pribadi atau bisnis?

Kita harus menentukan apakah mobil yang kita cari ini untuk kita gunakan pribadi atau untuk bisnis. Kenapa? Karena ego kita tentunya harus sedikit dikalahkan jika memang digunakan untuk bisnis. Tentunya kebutuhannya akan sangat berbeda. Namun kita akan sedikit lebih bebas mengikuti selera jika itu untuk keperluan pribadi.

Menentukan Budget Itu Penting

 

Berikutnya coba kamu pikirkan mengenai budget yang akan dikeluarkaan untuk membeli kendaraan tersebut. Kalau dana bukan menjadi masalah utama, kamu tentunya bisa lebih bebas memilih mobilmu.

Namun jika dana yang akan dikeluarkan sedikit terbatas, tentunya pertimbangan harga mobil jadi penentu. Apalagi seandainya kita tidak membeli mobil tersebut secara tunai, tentunya kita harus memikirkan bagaimana skema pembiayaannya nanti. Berapa cicilan yng harus kita sisihkan tiap bulan. Berhubung kredit tidak hanya hitungan bulan, kamu harus mempertimbangkan pengeluaran sampai 3-5 tahun ke depan.

Pahami Tipe Kendaraan Yang Kamu Butuhkan

Hal penting lainnya adalah memahami jenis kendaraan. Sebab kebutuhanmu tentunya memerlukan tipe kendaraan yang spesifik pula. Misalnya kalau kamu banyak menghabiskan waktu di daerah padat perkotaan, tentunya sangat rasional memilih sedan yang kompak atau tipe hatchback. Sementara jika kamu hobi untuk sedikit bertualang di akhir pekan, mobil SUV terasa jadi pilihan yang tepat.

Kapasitas Penumpang Patut Dipertimbangkan

Kita tak boleh egois hanya melirik kemauan sendiri. Sebab bisa jadi kita bertanggung jawab juga untuk orang sekitar kita atau untuk keluarga. Tentunya pengantin baru yang masih terlibat romansa masih cocok menggunakan kendaraan dengan dua tempat duduk. Tapi seiring hadirnya si kecil, kita membutuhkan kapasitas tambahan ketika mengajaknya naik mobil. Apalagi jika sudah punya momongan lebih dari satu, besar kemungkinan kita membutuhkan mobil berkapasitas 5 orang atau bahkan 7 orang.

Mau Pakai Aplikasi Untuk Mencari Mobil Yang Cocok Untukmu?

Pastinya rumit kalau harus menyambangi dealer satu per satu untuk melihat pilihan mobil yang diinginkan. Karena itu coba sobat Yomamen menjajal fitur Find Me a Car dari auto 2000.

Kita tidak akan dihadapkan langsung dengan jenis-jenis dan fitur mobil. Tapi kita akan dipersilahkan menjawab pertanyaan-pertanyaan sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan. Misalnya, salah satu pertanyaan adalah apakah anda perduli terhadap harga atau mengutamakan prestise.

Dengan beberapa kali klik kita akan disuguhkan pilihan mobil yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan kita. Jadi siap menjajal fitur Find Me a Car ini dan menemukan mobil idamanmu?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Otomotif

Ketika Beli Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 Kini Berhadiah Jaket Sporty

Sukses menghadirkan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 ke hadapan publik Indonesia hingga akhirnya menjadi trend setter baru motor sport 150cc pada saat ini, kini PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali memberikan program terbaik yang berlaku mulai bulan Oktober 2017. Setiap konsumen yang melakukan pembelian Suzuki GSX-R150 maupun GSX-S150 akan langsung mendapatkan jaket sporty berdesain keren dan penuh gaya masa kini.

“Tidak terasa Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 sudah memasuki periode semester kedua dari peluncurannya, dan penerimaan kehadirannya dinilai sangat baik bahkan hingga saat ini” ungkap Yohan Yahya – Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. SIS

Melihat dari perkembangan dan semakin banyaknya pemilik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang selalu tampil bergaya dengan pakaian dan perlengkapan berkendara yang modis, SIS berinisiatif untuk melengkapi konsumen baru Suzuki GSX dengan jaket sporty secara cuma-cuma yang bisa menambah pesona sang pengendara. Jaket sporty tersebut berdesain race fit dan dilengkapi dengan full protector untuk perlindungan. Pengguna akan tetap nyaman menggunakan jaket tersebut ketika bergerak, dan langsung mengisyaratkan bahwa jaket tersebut berkualitas tinggi. Bahan yang dipergunakan pun telah water proof sehingga aman dari tetesan air.

“Sebagai rasa terima kasih, kami ingin menciptakan komunitas pengguna sepeda motor Suzuki menjadi lebih besar kembali, khususnya untuk model GSX-R150 dan GSX-S150 ini melalui program hadiah jaket sporty secara langsung bagi konsumen yang baru akan melakukan pembelian mulai bulan Oktober 2017. Bagi yang belum memiliki Suzuki GSX, segeralah mengunjungi jaringan dealer Suzuki dan jangan sampai melewatkan kesempatan baik ini.” sebut Yohan Yahya menambahkan.

Fitur-fitur moderen dan canggih tersemat di GSX-R150, seperti keyless ignition system yang telah terbukti mampu meminimalisir tindak kejahatan pencurian sepeda motor. Untuk kenyamanan berkendara dengan performa mesin yang besar pun bisa dinikmati dengan tipe GSX-S150. Keduanya dibekali mesin 150cc berteknologi DOHC (Double Over Head Camshaft) dan fuel injection yang canggih, sehingga pengendara akan terpuaskan setiap saat. Posisi duduk yang rendah dan total bobot yang ringan dirancang sesuai dengan postur tubuh orang Indonesia dan Asia pada umumnya, sehingga tidak akan menjadi masalah untuk dikendarai setiap hari.

Berlaku serentak mulai bulan Oktober 2017, Suzuki memberikan harga yang berbeda dari sebelumnya. Kini GSX-R150 dibanderol dengan harga Rp 28.900.000,- (On The Road DKI Jakarta) dan GSX-S150 sebesar Rp 24.400.000,- (On The Road DKI Jakarta). Harga promo periode ke-2 tersebut masih berada di bawah harga normal yang pernah disiarkan sebelumnya. Suzuki masih menjadi pilihan terbaik dan terjangkau bagi konsumen Indonesia pada saat ini, sehingga semakin banyak konsumen yang bisa menjadi pusat perhatian dan menjadi bagian dari tren saat ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top