Inspiring Women

Keahlian Coding-nya Diremehkan di Sosial Media, Model Victoria Secret Ini Buka Suara

Bung pasti setuju kalau tidak ada keahlian yang tak dapat dipelajari. Lantaran semuanya kembali lagi pada usaha tiap individu untuk menguasai keahlian tersebut. Dan ketika Bung menguasai suatu keahlian, pasti Bung akan mencapai satu titik kepuasan. Kekhawatiran Bung yang tadinya sempat tidak percaya kalau Bung tidak bisa melakukan hal itu pun akhirnya lenyap. Tetapi apa yang Bung rasakan kalau keahlian justru Bung diremehkan atau diragukan? Pasti mengesalkan, bukan? Nah, hal ini terjadi terhadap Lyndsey Scott, seorang model Victoria Secret.

Tak ada yang percaya pada mulanya bahwa Scott adalah seorang insinyur perangkat lunak terkemuka sebelum dikenal sebagai seorang nona yang pandai lenggak-lenggok di catwalk dengan produk pakaian dalam. Apalagi hal yang dikuasainya adalah coding, yang memang sulit untuk dikaji. Apabila Bung tidak tahu soal ini, coding sendiri adalah bahasa pemograman yang dilakukan oleh programer. Saat itu juga, Scott langsung buka suara dan “membalas” orang-orang yang meremehkan keahliannya.

Bermula dari Postingan di Media Sosial Scott

Netizen memang selalu kritis akan sesuatu hal yang terkadang malah menjatuhkan dirinya sendiri. Selain itu netizen kerap kali menyimpulkan suatu hal dengan sendirinya. Seperti saat profil Scott diposting oleh sebuah akun Instagram yang memberikan satu fakta tentang model berkebangsaan Amerika Serikat ini dengan keterangan, “Model Victoria’s Secret ini dapat memprogram kode dengan Python, C ++ , Java, MIPS, dan Objective-C”.

Sejumlah orang pun mengomentari postingan tersebut dengan mengatakan kalau dirinya adalah model bukan seorang coder “nyata”. Mungkin itu dapat dimaklumi karena mereka yang berkomentar tidak tahu akan fakta tersebut. Namun beberapa orang yang mengejeknya mengatakan bahwa dia dapat menampilkan program komputer yang sederhana saja macam “Hello, World!”. Alhasil Scott pun seperti dipertanyakan kualitasnya hingga membuat ia berkomentar.

“Siapa pun dapat menulis kode, tidak banyak orang yang dapat menulis kode dengan baik. Bahasa mudah dipelajari, tetapi dapat diubah skalanya, dapat dibaca, dipelihara, dan tidak efisien,” ujar Scott.

Scott Buka Suara dan Mewakilkan Kegundahan Perempuan

Sebagai seseorang yang pernah berkecimpung di bidang teknologi, Scott pun semakin terpancing untuk berkomentar karena di-tag oleh beberapa orang. Alhasil ia pun memberikan komentar ‘pedas’ terhadap orang yang berpikiran sempit, sambil ia berpendapat bahwasanya lingkungan teknik tak bersahabat, Bung.

“Melihat komentar ini saya bertanya-tanya mengapa 41 persen wanita di karir teknis putus karena lingkungan kerja yang tidak bersahabat. #gofigure,”kata Scott.

Tingkat diskriminasi dalam industri teknologi memang mengkhawatirkan, mungkin karena industri ini akrab dengan dunia laki-laki. Hingga Scott pun mengunggah foto di media sosial pribadinya dengan caption, “Tidak mencoba untuk menyombongkan diri, hanya menyatakan fakta dengan harapan saya akan meyakinkan setidaknya satu komentator negatif bahwa programer dapat datang dalam berbagai bentuk, ukuran, jenis kelamin, ras, dll. sehingga mereka akan berpikir dua kali sebelum meragukan wanita dan gadis lain yang mereka temui di bidang teknologi,”.

Isi Hati Nona Terwakilkan Berkat Scott Bersuara secara Lantang

Melihat curahan isi hati dari Scott, membuat para perempuan yang memiliki bidang pekerjaan sebagai programer merasa suaranya terwakilkan. Seperti kita bilang, sektor pekerjaan yang sangat akrab dengan laki-laki ini pasti akrab dengan hal yang berbau diskriminasi.

“Terima kasih, Lyndsey. Sebagai wanita di bidang teknologi, saya telah menghadapi tahun-tahun manusia “menantang” kredibilitas saya. Gagasan konyol bahwa wanita dalam teknologi harus cocok dengan beberapa gambar yang sudah ditentukan adalah melelahkan. Anda luar biasa,” tulis seseorang.

Lyndsey Scott pun Jadi Pembicara Karena Kualitasnya

Kecintaan Scott untuk coding sebenarnya sangatlah besar, selain ia mendulang nama belakang (dibaca sarjana) sebagai programar. Ia pun pernah bertindak sebagai pembicara saat peluncuran kampanye baru yang disebut Code Rewriting. Organisasi nirlaba, ini merupakan program yang didedikasikan untuk memberdayakan komunitas wanita dengan semangat teknologi sehingga mereka dapat bangkit menjadi generasi insinyur dan pemimpin teknologi yang luar biasa.

Jangan Pernah Meragukan, Karena Scott Memang Tak Bisa Diragukan

Menjadi model bukanlah berarti kalau perempuan tak memiliki keahlian lain dan hanya mengandalkan kecantikan. Terbukti dari Lyndsey Scott, di usia yang telah memasuki 34 tahun menjadi isinyur perangkat lunak yang sangat berprestasi tinggi. Dia merupakan bagian dari tim tutorial iOS di RayWenderlich.com dan bahkan telah melakukan tutorial video untuk anak-anak. Lyndsey Scott ada di tim tutorial iOS untuk Apple dan juga telah melakukan sejumlah tutorial video bersama Bill Gates dan Mark Zuckerberg untuk Code.org.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Film

Bermodalkan Satu Setting Tempat, Beberapa Film Berhasil Tampil Memikat

Latar tempat yang dipilih sutradara memiliki alibi demi terbangunnya cerita dalam sebuah film. Lokasi pun bisa juga di sebuah studio canggih yang disetting seperti sebuah medan perang, perkotaan yang porak-poranda sampai di tengah lautan.

Unsur setting tempat menjadi bagian komponen film yang krusial. Meskipun identiknya sebuah film bercerita di berbagai lokasi dan setting tempat, tetapi ada beberapa film yang cukup sukses di pasaran hanya bermodalkan satu lokasi syuting saja!

Sudah cukup sukses, ongkos yang dikeluarkan tidak banyak. Kira-kira film apa saja?

Exam

Film tahun 2009 ini berisikan tentang teka-teki, di mana delapan orang kandidat pekerja yang telah diuji. Mereka disatukan dalam sebuah ruangan dan menjawab sebuah pertanyaan yang berada pada kertas kosong. Film ini memiliki akhiran plot twist yang membuat bung mengernyitkan dahi.

Nyatanya, akting delapan orang tersebut membuat bung terbawa suasana sampai nggak nyangka kalau lokasinya tidak pernah bergerak ke mana-mana.

Panic Room

Panic Room cukup membawa jantung penonton berdebar-debar. Ceritanya cukup menengangkan di mana seorang ibu dan anak harus berhadapan dengan tiga orang perampok di hari pertama kepindahan ke rumah baru. Beruntung ada ruangan khusus di rumah tersebut bernama Panic Room, yang mana jalan besarnya film hanya bercerita di ruangan khusus itu saja, selain latar tempat rumah barunya. Di tahun 2002 film ini cukup viral dan membuat orang penasaran.

10 Cloverfield Lane

Ini merupakan sekual dari film Cloverfield yang tayang di tahun 2008. Film ini hanya mengambil latar tempat sebuah ruangan bawah tanah atau bunker. Di mana ada seorang perempuan yang terbangun dari kecelakaan tiba-tiba ia sudah berada di ruangan tersebut.

Sang pemilik rumah tak membolehkan ia keluar dengan alasan di luar tidak aman. Alhasil ia ditahan di ruangan tersebut. Rasa penasaran mendorong perempuan tersebut untuk keluar sekaligus membuktikan sebenarnya ada apa di luar sana. Film ini menjadi salah satu film terlaris di tahun 2016.

Devil

Film yang tayang di tahun 2010 ini hampir sama dengan Exam. Bedanya, Devil memiliki latar tempat di sebuah elevator. Ceritanya cukup simple yakni dengan ada lima orang yang terjebak dalam lift. Salah satu diantara lima orang tersebut ada seorang devil.

Teka-teka di film ini membuat bung penasaran, karena tidak terasa kalau seluruh film mengambil latar tempat di lift dan pengambilan gambarnya pun lewat CCTV.

Frozen

Tentunya ini bukan film Frozen animasi bung. Film yang beredar di tahun 2010 ini, menceritakan tentang tiga orang yang sedang naik lift ski yang tiba-tiba mati. Film bergenre thriller ini, memaksa tiga orang yang berada di lift ski untuk bertahan di tengah dinginnya salju.

Alhasil bung bisa tahu kalau sepanjang film ini hanya melihat tiga orang yang tengah kesusahan di atas lift ski yang mati. Jelas saja film ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Tapi berhasil menarik perhatian masyarakat yang menontonnya.

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Paling Tepat Nikmati Malam Minggu di Tahun yang Baru ke Tempat Ini, Bung!

Apa yang bung bayangkan, setiap akhir pekan dan diajak kencan ke pusat perbelanjaan oleh pasangan? Yap, benar. Membosankan! Menghabiskan waktu berjam-jam demi antri di sebuah resto kesayangan, atau menemani si nona berkeliling keluar masuk toko untuk berbelanja.

Bukan, ini bukan tentang tak mau menyenangkan pasangan. Tapi lebih kepada rasa bosan, jika harus kencan di Mall tiap akhir pekan. Nah, berhubung ini masih bulan pertama di tahun yang baru. Tak ada salahnya, bung membuat perubahan.Ya, perubahan untuk urusan kencan setiap akhir pekan.

Sudah saatnya, bung bawa si nona keluar dari zona nyaman. Menjajaki tempat baru yang belum pernah dikunjungi. Sembari merubah suasana, pilihan ini juga bisa menyenangkan hati si nona dan membuat perubahan dalam hubungan berdua.

Sekedar Nostalgia, Cobalah Pergi ke Tempat Pertama Kali Kencan dengan si Nona

Bung harus tahu, demi kelangsungan hubungan, merawat kenangan itu perlu dilakukan. Nah, agar tak melulu hanyut dalam kerumunan orang berbelanja setiap kali kencan. Cobalah bung ajak si nona mengunjungi tempat pertama kali bertemu dengan dirinya.

Disana, bung bisa membuatnya tersenyum tipis nan malu-malu. Ceritakan bagaimana perasaan bung kala itu. Melihatnya datang untuk pertama kali bertemu. Tak hanya membuatnya senang, ini akan jadi salah satu pembuktian jika bung selalu mengingat setiap momen bersama si nona.

Menjajaki Puncak Bukit untuk Menikmati Sunrise atau Sunset Berdua

Ingin menghilang dari jebakan tumpukan pekerjaan, bung bisa mengajak si nona untuk melipir sebentar ke luar kota. Mencari beberapa spot perbukitan yang asyik untuk dijadikan tempat kencan berdua. Pilihlah waktu yang tepat, berburu sunrise atau menikmati sunset. Jangan sampai, sudah jauh-juah tapi yang dituju malah tak ketemu.

Walau tak terlihat jadi sebuah kencan yang mewah, tapi bung harus percaya. Jika duduk berdua sembari mengobrol dari atas bukit selalu memberi sensasi yang berbeda. Cuaca yang sejuk, ditambah pemandangan yang bagus. Jadi momen istimewa yang akan menambah daftar kenangan kencan tak biasa, yang pernah kalian jalani berdua.

Kencan di Pantai Ditemani Semilir Angin dan Musik Kesukaan, Tak Boleh Dilewatkan

Matahari, deburan ombak, angin dan pasir, selalu jadi kombinasi menarik untuk bung merangkai cerita indah bersama dengan si nona. Ajak si nona duduk berdua di bibir pantai, menikati hembusan angin sembari bercerita.

Untuk kesan yang lebih istimewa, tak hanya kencan saja. Bung juga bisa jadikan ini sebagai piknik istimewa untuk berdua. Membawa tenda dan peralatan kemping. Memasak makanan ala kadarnya, dan menikmatinya di alam terbuka. Walau makanan yang disantap hanyalah menu biasa, baginya kencan ini jadi sesuatu yang istimewa. Karena berbeda dari biasanya.

Ingin Buat Kejutan? Ajak si Nona ke Tempat Kesukaannya Secara Dadakan

Beberapa waktu belakangan, si nona mungkin beberapa kali memberi bung kode untuk mengunjungi salah satu tempat yang sudah lama ia inginkan. Tapi karena kesibukan dan waktu yang belum mempertemukan, beberapa kali bung mengabaikan keinginannya. Naah, kali ini. Mari membayar kepekaan yang kurang, dengan tiba-tiba mengajaknya pergi ke tempat yang ia inginkan.

Tak bisa banyak berkata-kata, dirinya pastilah terharu dan merasa istimewa. Karena meski kelihatannya bung tak peduli dengan yang ia inginkan, diam-diam bung malah memberinya kejutan. Tindakan-tindakan kecil seperti inilah yang akan buat nona kian terkesan.

Biar Makin Manis, Ikuti Wishlist yang Si Nona Telah Buatkan

Nah, untuk urusan kencan biasanya si nona sering punya keinginan. Jika bung memang bingung untuk membuat pilihan. Cobalah minta nona yang menentukan.Tanyakan, kemana ia ingin pergi kencan selain pusat perbelanjaan yang selama ini didatangi berdua.

Dari sini, bung dan nona bisa bergerak untuk memulai perjalanan. Mau kemana akan pergi kencan. Selain memudahkan bung, memberi kebebasan untuk si nona memilih tempat kencan, juga bisa membuatnya bahagia.

Dan Jangan Lupa, Siapkan Kendaraan Roda Dua untuk Menyempurnakan Perjalanan Berdua

Tak ada yang lebih nikmat dari pergi berdua dengan roda dua dengan dia yang dicinta. Beberapa kisah dan tingkah lucu sepanjang perjalanan, jadi bumbu yang kian memaniskan cerita. Untuk itulah bung tak boleh salah pilih roda dua. Pastikan jika kendaraan yang akan menghantarkan kita kencan, mampu memberi kenyamanan.

Dan nampaknya, Suzuki GSX150 Bandit jadi kuda besi yang pas untuk bung kendarai bersama dengan nona. Dari bentuk joknya saja, motor ini dilengkapi bentuk jok yang panjang nan lebar. Sehingga mampu memberikan tingkat kenyamanan untuk bung yang membonceng dan si nona yang dibonceng.

Nah, demi memantapkan perjalanan, motor ini juga dipersenjatai dengan mesin yang sama, seperti yang diterapkan pada GSX-R150 dan GSX-S150. Dengan kata lain, motor bertipe overstroke ini punya performa di atas rata-rata untuk menemani perjalanan bung dan si nona. Kombinasi dapur pacu yang diterapkan dalam motor ini, dijamin tak akan membuat bung kewalahan dalam bepergian.

Jadi #temansatutujuan untuk pergi kencan, bung bisa memilih varisi Suzuki GSX150 Bandit yang sesuai keinginan. Mulai dari Metallic Matte Titanium Silver, Brilliant White / Aura Yellow, Stronger Red / Titanium Black dan Titanium Black, untuk bung yang menyukai tampilan polos.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Entertainment

Foto dan Video Porno Vannesa Angel Tersedia di Gawai Mucikari

Kasus prostitusi online yang menjerat seorang artis, Vannessa Angel, menemui babak baru. Setelah ditetapkan menjadi tersangka, dari data digital forensik pihak polisi menemukan sejumlah foto dan video tak senonoh milik Vanessa Angel di ponsel milik salah satu mucikari. Penemuan foto dan video tersebut di ponsel milik mucikari berinisial ES dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.

Foto dan video tak senonoh milik Vanessa Angel yang dimiliki mucikari diduga sebagai alat penawaran kepada pria hidup belang. Foto dan video tersebut ditemukan dalam jumlah yang cukup banyak.

“Ada foto dan video tak senonoh VA, tapi itu tentu tak pantas kita ungkapkan,” ujarnya.

Barung sendiri mengatakan kalau Vanessa telah menjalani pemeriksaan lanjutan guna mengetahui peran apa yang dimainkan Vannesa dalam bisnis prostitusi online. Para penyidik kepolisian terus membongkar hasil digital forensik dalam kasus prostitusi artis.

Dengan niatan membongkar semua jaringan. Hal ini bermula saat polisi menggrebek Vannesa Angel di salah satu hotel kawasan Surabaya 5 Januari lalu, yang sedang melayani pelanggan melalui perantara mucikari berinisial ES.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top