Personality

Panduan Untuk Bung yang Ingin Mendeteksi Kebohongan dari si Nona

Berkaca dari negara luar, menurut American Psychological Association, orang Amerika rata-rata mengatakan sekitar 11 kebohongan per minggunya. Tentu saja angka itu tidak kecil apabila diakumulasi selama sebulan atau setahun. Meskipun tidak ada penelitian terkait apakah berbohong selama 11 per minggu dapat merubah kepribadian jadi pembohong.

Pada studi lain, yang dilakukan dalam Journal of Basic and Applied Social Psychology, menyatakan bahwa 60 persen orang dewasa tak bisa menjaga percakapan selama 10 menit, iya 10 menit, tanpa berbohong.

Untuk tak lagi terkecoh atas cakap-cakap bohong dari si nona atau kawab bicara, kami akan memberikan panduan tentang bagaimana cara mendeteksi kebohongan dari seseorang kawan bicara.

Lawan Bicara Bung Menceritakan Sesuatu Secara Berisi Tapi Tak Berinci

Dilansir dari Psychology Today, seseorang yang berbohong bakal meninggalkan detail spesifik bung. Dengan berbagai macam alasan seperti lupa dan tidak ingat. Sedangkan seseorang pencerita yang jujur ia mampu memasukkan detail dan berita-berita kecil dalam ceritanya karena mereka paham keseluruhan situasinya. Pasti bung sering kali kan menemukan teman dan kekasih yang tidak mampu menceritakan secara detail.

Tatapan Mata Bisa Menandakan Kalau Ia Terjebak Dalam Kebohongan Belaka

Wendy L. Patrick yang merupakan seorang Jaksa dan Ahli Perilaku menyatakan bahwa mengukur kredibilitas seseorang yang ada kenal dapat dilihat dari gerak gerik matanya. Seperti tak mampu menatap mata anda saat berbicara bahkan saat berinteraksi ia lebih sering menatap ke bawah. Itu menandakan kalau rekan bung atau lawan bicara bung tak mampu menahan kebohongan yang diemban apabila dengan bung.

Selalu Ada Celah, Karena Seorang Pembohong Tak Mampu Mengontrol Wajahnya

Dr. Sthepen Porter ahli Psikologi dari Universitas Dalhousie pernah melakukan penelitian tentang demonstrasi eksperimen tentang seseorang yang memakai wajah palsu atau berpura-pura. Dari situ Dr. Porter menyimpulkan kalau seorang pembohong tak mampu mengontrol wajah mereka.

Dan mereka pasti memiliki celah untuk mengetahui kalau orang  berbohong tak bisa menahan ekspresinya, apalai kalau konsekuensi kebohongannya fatal seperti dapat dipenajara. Berbeda dengan bahasa tubuh yang mampu bisa dikontrol.

Kerap Berlasan, Dirinya Kerap Lupa Akan Hal yang Terjadi

Psychology Today dalam artikelnya pernah mengatakan bung kalau pembohong lebih sering mengakui kenapa ia selalu lupa atau memiliki ingatan yang salah. Dibalik kelupaan yang ia katakan, ia selalu menyertakan alasan mengapa mereka tidak sepenuhnya mengingat kejadian tersebut. Sedangkan orang yang jujur dapat menyampaikan cerita tanpa kesulitan apapun.

Perhatikan Bung, Apakah Mata dan Mulut Tidak Sinkron Saat Berkespresi?

Sebuah meta-analisis yang dilakukan oleh American Psychological Association mengatakan seseorang yang berbohong selalu meluapkan ekspresi di wajahnya secara terpaksa dan dipaksakan. Wendy Patrick yang seorang ahli ekspresi mengatakan kombinasi palsu itu terletak dari ekspresi mata dan mulut, bahwa seseorang yang jujur akan terlihat kalau ekspresi wajahnya natural. Sedangkan kalau pembohong tidak ditemukan saat mata dan mulutnya berekspresi. Sangat tidak cocok.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Jangan Bingung, Masih Banyak Cara Membuat Wanita Nyaman

Menyenangkan saat perempuan mengatakan ‘Aku nyaman denganmu’. Kehadiran kita selama ini diterima dengan baik dan tidak membuatnya risih. Kenyamanan dihasilkan lewat tindakan dan perbuatan, se-simple bagaimana Bung memperlakukannya. Penjelasan seperti ini mungkin membingungkan. Tapi bung jangan keburu bingung, karena ada cara membuat wanita nyaman.

Seyogyanya, wanita jarang mengatakan secara verbal apabila merasa nyaman. Tapi itu bisa dilihat, apabila selalu mau saat diajak ketemu, tidak pernah menolak ketika diajak makan atau nonton. Bahkan mencari di saat tidak menghubungi. Demi meraih respon seperti itu, coba ikuti beberapa tips bagaimana membuat wanita merasa nyaman.

Mencurahkan Segala Perhatian Demi Membuatnya Senang

Berikan segala bentuk curahan perhatian, itu membantu nona menyadari kalau selama ini bung selalu ada dan menemani. Si nona tidak mungkin meminta untuk diperhatikan. Ini timbul dari inisiatif, tanpa ada rasa inisiatif dan kepekaan, hal yang sulit untuk membuat perempuan nyaman.

Tak perlu ke hal-hal besar, hal-hal mikro seperti bertanya ‘apa sudah di rumah?’ atau ‘Hari ini panas banget, minum yang banyak ya!’ contoh sederhana di mana perempuan akan merasa senang. Bentuk perhatian itu seperti hadiah ditengah kegelapan.

Setia Dengannya, Meskipun Belum Ada Status Antara Kalian Berdua

Menjalani tanpa status itu rumit, kan? namun kalian harus menunjukkan keseriusan. Segala bentuk risiko harus ditanggung, semisal ia tak memilihmu. PDKT atau belum menikah, mungkin masa bebas untuk memilih mana terbaik dari yang terbaik. Hingga kalian melancarkan PDKT lebih dari satu perempuan.

Untuk membuat si nona merasa nyaman harus dibuktikan dengan setia kepada pasangan. Sebagai pembuktian kalau hanya dia yang Bung inginkan adalah tidak mendekati perempuan lain.

Menjadi Pendengar yang Baik, di Segala Situasi

Baik sedih atau pun senang kalian wajib mendengarkan apa yang ia ceritakan. Seputar aktivitas yang dijalani sehari-hari apabila ingin diceritakan harus kalian dengarkan. Jadi pendengar yang baik membuat perempuan tahu akan pergi ke mana ia saat ingin mencurahkan perasaan. Setiap orang ingin didengarkan saat memiliki masalah, meskipun tidak ada solusi.

Intinya tunjukkan rasa tertarik akan segala bentuk topik yang ia ceritakan. Saat curhat tatap matanya, dengarkan isinya dan simak semua aksara yang keluar dari mulutnya.

Pede dan Tidak Minder

Minder saat bercengkeramah dengan si nona akan merusak segala situasi. Ia tak ingin bersanding dengan laki-laki yang pesimis dan tidak percaya diri. Takut imbas tersebut menempel ke dirinya, terbayang betapa lelah-nya terus memberikan nasihat dan motivasi karena kalian suka mengeluh.

Pede saja dengan apa yang kalian miliki, si nona akan merasa nyaman karena diperjuangkan oleh orang yang berpikiran positif. Tapi jangan terlalu pede juga sampai mengarah ke sombong! semua hal yang kalian miliki tak perlu diperlihatkan untuk membuat nona terkesan. Justru bisa jadi bumerang.

Ubah Diri Jadi Gentlemen, Bukan Lelaki Cemen!

Gentlemen itu seperti apa sih? Gentlemen itu tidak dinilai dari pakaian ala-ala eksekutif muda. Tapi melakukan berbagai macam hal sederhana yang menarik perhatiannya. Seperti menarik bangku saat ia ingin duduk, mengantarkan pulang saat kencan, membukakan pintu mobil, atau membiarkan si nona jalan terlebih dahulu.

Dengan mengemban bentuk sikap semacam itu, dijamin kaum hawa tak tahan menahan rasa suka dan merasa nyaman. Lantaran diperlakukan sebagai putri raja. Sikap gentlemen wajib dimiliki laki-laki agar menambah citra dan pesona dalam diri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Bertengkar Soal Uang dengan Pasangan, Masih Bisa Diselesaikan dan Dibicarakan

Finansial memang masalah vital. Perceraian atau pertikaian rumah tangga terjadi bukan karena ego, orang ketiga atau ketidakcocokan. Tapi karena uang! banyak yang memberi saran untuk segera membicarakan soal finansial atau uang dengan pasangan. Agar tidak terjadi rahasia. Saling terbuka soal uang tak kalah penting, untuk mengorek apakah ada hutang dengan orang lain atau memang selama ini memiliki masalah finansial.

Perkara finansial harus diutarakan baik mereka yang ber-pacaran, sedang ditahap jenjang pernikahan atau sudah menikah. Bung harus mulai membicarakan tentang uang. Sekaligus memahami dan percaya tentang uang dan dari mana asalnya. Dilansir dari Yourtango, inilah 5 langkah memahami masalah keuangan yang berkaitan dengan masalah pasangan.

Memiliki Sikap Empatik

Apabila ada kendala keuangan dalam hubungan, mulailah terbuka, agar pasangan merasa aman. Dalam arti bung harus mendengarkan keluh kesah-nya dan bersikap empati. Demi memahami tentang hubungan tersebut. Bisa saja memang bung bersikap defensif, saat berbicara tentang informasi sensitif  seperti keuangan. Justru yang terjadi adalah pasangan enggan membuka diri. Bukan hanya soal uang bahkan yang lainnya.

Mencoba Sikap Terbuka Untuk Menerima Pengaruh Pasangan

Dari pada bung menghakimi bagaimana cara si nona mengurus keuangan. Lebih baik bung timbulkan satu percakapan yang sangat membantu, dengan cara mengajukan pertanyaan pada pasangan tentang sistem mereka tentang mengelola uang.

Bagaimana caranya? dengan bertanya bagaimana si nona menghabiskan uang? apakah mereka menyimpan uang atau menyembunyikan? apakah mereka memandang uang sebagai kekuatan? dengan cara ini akan membuat hati pasangan lebih terbuka.

Mencoba Terbuka Untuk Kompromi

Saling kompromi itu penting dalam hubungan. Jika salah satu ada yang merasa ingin menang sendiri, itu adalah salah. Perlu untuk merasa setara dalam suatu hubungan. Seperti membuat keputusan bersama dalam hubungan. Konflik tentang keuangan akan terus muncul dalam kehidupan, jadi salah, kalau kalian berdebat akan hal itu. Atau bisa jadi tidak merasa setara dalam hubungan tersebut.

Berhenti Menghakimi atau Menyalahkan Pasangan

Kalau pasangan merasa pusing akan keuangan, coba berkecimpung ke dalam masalahnya. Perlu disadari butuh dua orang untuk membuat masalah ini ada, dan perlu butuh dua orang juga untuk menyelesaikan masalah ini. Berhentilah untuk menghakimi atau memfitnah pasangan saat bertemu masalah. Justru ini akan memperburuk keadaan. Jika ini terus jadi maka satu sama lain akan mulai berpaling dan perlahan-lahan memotong sebuah hubungan.

Masalah Tidak Harus Diselesaikan Saat Itu Juga

Kala membicarakan masalah memang tidak bisa selesai pada saat itu juga. Banyak argumen terjadi hingga konflik tak menemukan solusi. Setuju bertemu nanti dan membahas masalah tersebut adalah hal wajar. Waktu di mana bung berdua memiliki kesempatan untuk menenangkan diri.

Yang penting saat bertemu nanti terjalin obrolan seriusan untuk mengupas masalah. Meskipun ada debat, tenanglah jangan terpancing emosi, dari pada sesuatu yang berharga tersebut akan pergi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Kata Siapa Hubungan Badan Tak Nikmat Kalau Memakai Kondom

Berhubungan badan menggunakan kondom dianggap merusak kenikmatan itu sendiri. Banyak yang menolak untuk menggunakan dari pada kenikmatan puncak jadi terbuang. Tujuan dari diciptakan kondom adalah mencegah kehamilan dan penularan penyakit. Lantas bagaimana hubungan seksual masih tetap nikmat meskipun memakai kondom?

Banyak tips dan cara agar kenikmatan tetap terjaga saat berhubungan ketika menggunakan kondom. Dilansir Hivisas, berikut ini adalah beberapa trik agar berhubungan badan tetap menyenangkan meski menggunakan alat pengaman. Bung penasaran? simak di bawah ini.

Memberikan Pelumas di Dalam Kondom

Dr. Hilda Hutcherson, MD, Profesor Obstetri dan Ginekologi di Columbia University College of Physicians and Surgeons, memberitahukan kalau cairan lubrikasi dalam kondom bisa melipatgandakan kesenangan laki-laki saat berhubungan badan. Dengan cara melumasi.

Pelumasan sendiri dikatakan salah satu cara membuat hubungan seksual dengan kondom lebih menyenangkan. Nah, cobalah bung tambahkan beberapa tetes pelumas agar kenikmatan hubungan badan lebih terasa.

Mencari Tekstur Kondom Berbeda Agar Lebih Terasa

Berbicara soal kondom, tekstur-nya dirancang memang mengikuti bentuk penis dan bersifat elastis. Keluhan kaum adam terletak pada ketebalan hingga timbul opini kalau menggunakan kondom tidak menyenangkan saat hubungan seks.

Inovasi pun dilakukan produsen untuk meningkatkan sensasi. Terbukti dengan menciptakan beragam tekstur yang berbeda dari yang biasa. Jika bung tidak menemukan kenikmatan dengan kondom bentuk umum, cobalah bentuk yang lain. Karena bentuk lain dirancang untuk mempertimbangkan kenikmatan tanpa mengabaikan perlindungan.

Sesi Bercinta Jadi Jauh Lebih Lama Dari Biasa-nya

Dilansir Popbella, sebuah survei menemukan fakta kalau 42 persen pengguna kondom menyatakan  hubungan seks dengan pasangan berlangsung 30 menit atau lebih lama! dibandingkan dengan 32 persen yang tidak memakai kondom.

Otomatis sesi bercinta jadi lebih intes. Setiap orang memiliki waktu berbeda untuk mencapai orgasme, maka dengan menggunakan kondom, baik bung atau pasangan, sama-sama menemukan waktu yang tepat untuk menikmati klimaks-nya. Alhasil tidak ada rasa ketidapuasan dari satu sama lain yang disembunyikan.

Menikmati Momen Lebih Terasa Santai, Karena Merasa Aman dari Kehamilan

Sebagai pasangan pasti ada saat atau waktu ingin menunda memiliki anak dengan alasan apapun. Menggunakan kondom dapat jadi solusi untuk itu. Alhasil menikmati seks dapat lebih tenang. Pemakaian kondom diyakini dapat membuat seseorang lebih fokus pada kesenangan dalam bercinta dan pasangan tanpa harus mengkhawatirkan kehamilan. Karena bercinta harusnya bisa menghilangkan stres, dan memperbaiki suasana hati bukan sebaliknya.

Jangan Memikirkan Bahwa Hubungan Badan dengan Kondom Tidak Menyenangkan

Sesuatu hal yang buruk apabila dipikirkan pasti akan memiliki imbas yang tidak menyenangkan, bukan? jadi jangan memikirkan pengalaman buruk dengan kondom yang pernah bung alami. Lupakan semua hal buruk tentang kondom jika ingin meraskaan kenikmatan bercinta dengan pasangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top