Lebih Keren

Karena Laki-laki Tak Bisa Lepas dari Jaket Kulit

Kala mengenakkan jaket kulit pasti identik dengan pria bad boy, playboy dan hal-hal yang tidak baik lainnya. Segala pelabelan buruk semacam itu hadir dengan sendirinya. Padahal jaket kulit adalah kebutuhan luaran klasik yang sangat keren. Apalagi kerap dikenakan oleh bermacam public figure dan musisi. Tak lupa bikers juga sering memakainya, dan jadi seragam wajib.

Di era sekarang banyak jenis macam jaket kulit yang masih oke apabila dikenakan, tidak ada kesan kuno, norak sampai kampungan. Nah demi memperkenalkan jenis-jenis jaket kulit kepada kalian, kami akan menjabarkan beberapa jenis yang dilansir dari malestandard, perlu bung catat karena dapat jadi referensi dalam berpakaian.

Jaket Kulit Bomber

Kalau bung pernah melihat film dokumenter militer atau film perang pasti tau jaket kulit bomber yang dikenakan para penerbang tahun 1940-an. Jaket itu didesain khusus lewat kulit Italia premium yang dilapisi untuk menambah kehangatan. Untuk bergaya di zaman sekarang jaket ini sangat antik apabila dipasangkan dengan celana ramping dan kemeja kasual.

Jaket Kulit Timbul

Jaket kulit embossed atau timbul memang sempat menjadi tren beberapa tahun lalu, dengan menampilkan bagian depan bertekstur yang mengemulasi kulit. Segi desain yang eksotis dalam sebuah jaket kulit yang klasik. Kalau ada keinginan untuk kembali mengenakan jaket kulit embossed coba kenakan dengan celana ramping dan potongan rambut undercut yang segar. Dijamin malammu akan sempurna!

Jaket Pembalap Kulit

Jaket kulit pembalap terinspirasi yang dikenakan oleh bintang-bitang film legendaris tahun 1950-an. Salah satu desainer bernama Andrew Marc mendesain mendesain jaket kulit pembalap yang dibuat dengan kulit ramah lingkungan berlapis lilin. Kombinasikan jaket ini dengan celana jeans dan sepatu bot kulit untuk tampilan yang maskulin.

Jaket Kulit Hoodie

Mungkin sudah terbiasa bagi bung untuk mengenakan jaket berjenis hoodie sehingga tak terfikir untuk mengenakan jaket kulit. Tapi ada model jaket kulit yang pas bagi bung kalau begitu, karena ada jaket kulit hoodie. Jaket ini pun dapat dikenakan dengan santai dengan V-Neck polos untuk pemakaian sehari-hari.

Jaket Kulit Biker

Seperti kami bilang jaket kulit juga sering dikenakan oleh biker. Eitss, tapi tenang aja bung tak perlu memiliki motor ber-cc besar untuk memakai ini. Karena tanpa tunggangan si kuda besi, jaket kulit biker bisa dikenakan untuk tampil diantara teman-teman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Tak Perlu Barang Mewah Untuk Terlihat Gagah

Sudah bawaan lahir sepertinya laki-laki bersifat cuek. Bahkan di tahun 2019 masih banyak laki-laki Indonesia yang cenderung tak peduli dengan gaya berpakaian. Padahal hanya memerlukan item basic untuk membuat laki-laki tampil ganteng dan asik. Sayangnya, kita kerap berpikiran kalau mau tampil ganteng dengan mendapat spotlight harus dengan barang mewah.

Nah untuk itu ada solusi terbaik untuk membuat laki-laki terlihat lebih gagah. Dengan pelbagai barang yang tak perlu mewah. Berikut ini barang-barang standar atau basic yang bisa merubah penampilan bung sepuluh kali lipat jauh lebih asik dari biasanya.

Memakai Jam Tangan

Mengenakan jam tangan mungkin sudah jamak dilakukan laki-laki. Tapi kenapa tidak begitu mencuri perhatian? Untuk itu bung harus memakai jam tangan yang dapat mencuri perhatian secara kesuluruhan. Atau dengan kata lain yang mencolok. Bukan berarti kalian menggunakan jam tangan sporty yang besar dengan lapisan karet lho. Karena itu sudah terlalu umum bung.

Mencolok lebih kepada besar pergelarangan tangan disertai dengan desain yang menyesuaikan tampilan. Terdapat dua jam tangan yang bisa dipilih, dress watch untuk tampilan formal dan aviator watch yang aman dengan setelan kasual. Seperti jam tangan dengan strap kulit atau steel.

Mengenakkan Blazer

Sayang sebenarnya kalau tidak memiliki blazer. Kenapa? karena pakaian luar ini cocok  dikenakan dalam berbagai situasi baik formal mau pun kasual. Blazer dapat menekankan aura profesional seseorang untuk bisa tampil lebih berwibawa dan bersahaja, apalagi saat meeting atau bekerja.

Sampai-sampai pelabelan smart  terselip di dalamnya. Tak pelak pemakaian blazer juga mendongkrak penampilan menjadi lebih tampan. Tak percaya?

Memakai Briefcase

Sebagai bagian bentuk dari kedewasaan saat bekerja, lebih baik tinggalkan backpack lah bung. Backpack tak lebih masa indah saat kita sekolah dan kuliah, masa iya dipertahankan saat bekerja? Gantilah backpack dengan menggunakan briefcase untuk keperluan menyimpan dokumen dan laptop kerja. Makin lebih bekelas lagi kalau mengenakan briefcase yang berbahan kulit, membuat bung sangat tampan nan asik. Alias lebih laki abis!!

Menggunakan Syal

“loh, buat apa mengenakan syal di negara tropis?”, Eitss tahan dulu bung. Mengenakan syal juga memiliki fungsi terutama menjaga leher tetap hangat, menahan hembusan angin sampai menutup debu yang mengganggu.

Apalagi tinggal di Jakarta, yang kualitas udaranya salah satu terburuk di dunia. Jadi tidak salah kan? selain itu, menggunakan syal membuat kalian lebih ‘tampil’ di antara lain, yang notabene hanya memakai kaos dan celana denim.

Menggunakan Kaca Mata Hitam

Mengenakan kaca mata hitam, hmmm ini bisa jadi salah satu penunjang ketampanan kalian. Tentu kali ini pas untuk dipakai di siang hari kan? karena cuaca yang panas membuat silau. Jangan asal pilih kacamata, justru kalian harus memilih yang sesuai dengan bentuk wajah. Selain itu ada lensa kacamata kw yang malah merusak mata, jadi sebaiknya pilih produl yang kredibel dan asli.

Itu dia beberapa barang dasar atau item basic yang dapat menunjang penampilan. Tak perlu mahal kan? atau membeli barang yang ke-hypebeast-hypebeast’an. Karena untuk tampil ganteng dan lihat orang tak perlu merogoh kocek hingga dalam-dalam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Sensasi Robot Gundam Dalam Bentuk Sneakers

Siapa sih yang tak kenal Gundam, anime Jepang yang populer di dunia. Beberapa waktu lalu anime yang menceritakan dunia robot tersebut, melakukan kolaborasi dengan label sneakers asal China, 361°. Proses kolaborasi tersebut terbentuk dalam wujud sepatu basket yang mengampil inspirasi dari dua karakter.
Pertama adalam Amuro Ray RX-78-2 yang diaplikasikan dalam siluet seperti boots yang didominasi white mesh teknis beraksen suede. Terdapat sentuhan warna biru, merah, kuning serta hitam yang diterapkan pada senakers persis warna pada robot Gundam. Agar semakin lengkap, tampilan senakers memiliki rounded sole yang ditandai dengan blue pivot point serta Mobile Suit Gundam branded counter.
Sedangkan kedua, terinspirasi oleh MS-06-Zaku II yang mana memiliki tampilan lebih teknis lengkap dengan slip on. Agar mempercantik, ditambahkan zipper dan dua pengikat velcro. Adapun bagian atas sepatu yang terbuat dari purple mesh dipasangkan dengan nubuck merah dan heat welded overlays di bagian ujung serta tumit. Supaya mirip dengan karakter MS-06-Zaku II. Bagian sol diwarnai berbintik merah dengan segmen black rubber untuk melengkapi tampilan desain sepatu.
Nah, kalau bung tertarik sepatu dibanderol dengan 63 dolar AS atau Rp 903.000 untuk senakers Mobile Suit Gundam Ms-06-Zaku II dan 68 dolar AS atau Rp 974.000 untuk sepatu bakaster yang terinspirasi dari RX-78-2.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Berpakaian Sesuai Umur Agar Pesona Tak Lekas Luntur

Pernah melihat seseorang tidak pantas mengenakan pakaian tertentu karena mereka terlalu tua? kalau iya, berarti bung dihadapkan oleh salah satu contoh kalau berpakaian itu harus sesuai umur. Yap, setiap pakaian dibentuk tentu memiliki tujuan pasar yang ingin dirangkul, bisa anak-anak, remaja atau orang dewasa. Maka ada suatu anomali apabila pakaian anak-anak dikenakan oleh orang dewasa.

Di sisi lain ada yang berpendapat kalau orang tua memakai pakaian anak remaja bakal terlihat lebih muda. Padahal tidak juga, sesungguhnya anggapan itu lahir dari sebuah standar ganda. Kebetulan saja yang mengenakan pakaian tersebut adalah orang tua yang tampan maka pujian itu datang. Kalau orang tuanya biasa (Re : tidak ganteng) saja pasti anggapan itu tidak muncul ke permukaan. Pesona terpancar lewat persona, termasuk pakaiannya. Maka dari itu berpakaian lah sesuai umur agar pesona tidak luntur.

Ketahui Sebuah Brand Pakaian, Cari yang Sesuai Dengan Usia Bung Sekarang

Beragam jenis brand pakaian atau toko pakaian mendunia ternyata terbagi-bagi dalam kategori usia. Sebut saja H&M, Zara dan Topman yang cocok dikenakan di usia 20 dan 30-an. Karena secara gaya tidak terlalu muda, dan juga tidak terlalu tua. Namun makin usia bertambah, bung tak lagi cocok mengenakan brand tersebut. Sebut saja ketika sudah menginjak usia kepala 4 atau kepala 5, pilihan pakaian semakin sedikit seperti Uniqlo, Gap, J.crew, Ralph Lauren dan Suitsupply. Detail pemetaannya seperti tertera di bawah ini.

Maka dari itu bung harus mulai mengetahui tentang toko-toko pakaian populer, apakah mereka mempunyai katalog untuk usia bung atau tidak. Kalau berbicara usia, usia 20-an adalah usia terbebas dalam mengenakan pakaian apa saja. Lantaran hampir toko pakaian populer menyediakan katalog bagi mereka yang sedang tumbuh dewasa.

Jangan Terpaku Merek, Cari yang Berkualitas dengan Harga Pas

Ketika pakaian menyesuaikan usia, tentu memiliki tujuan yang berbeda-beda dalam membelinya. Mulai dari memilih gaya, merek sampai motif, tapi hal utama yang harus didahulukan adalah kualitas. Seperti kualitas kain, memiliki daya tahan yang lebih baik dan pas dipakai. Karena percaya atau tidak, seiring bertambahnya usia seperti kepala 3 ke atas, investasi dalam pakaian adalah hal penting. Dengan mencari pakaian berkualitas yang dapat bertahan selama bertahun-tahun. Kalau mereka yang baru menapaki usia 20-an cenderung santai dan tidak khawatir akan kualitas. Seiring berjalannya waktu gaya dapat berubah dan selera  pun berubah.

Merambah Hal yang Antik Dengan Bung Mencari Barang Klasik

Membeli barang-barang klasik juga bagian dari peningkatan pesona sesuai usia. Terlebih, barang klasik selalu terlihat menarik. Mau bung sekarang menginjak usia kepala 2, kepala 3 atau selebihnya masih cocok untuk mengenakannya. Penampilan dapat meningkat kalau mengenakan barang klasik seperti  jins dark wash,  pakaian polos bewarna dasar hitam dan putih, sepatu kulit sederhana, jaket denim sampai jam tangan ciamik.  Jadi biarpun era semakin modern, hal klasik dan lawas masih pantas dijadikan barang pentas.

Jangan Ketinggalan Zaman, Perhatikan Tren Agar Makin Keren

Meskipun hal klasik menarik dikenakan serta membuat seseorang terlihat lebih unik. Tren tetap tidak boleh dilupakan, tren harus diikuti dan diperhatikan, bisa saja hal klasik kemudian bangkit karena berawal dari tren yang berkembang jaman sekarang. Maka dari itu perkembangan tren harus diikuti karena bisa memompa gaya setiap orang. Bung tak boleh egois dengan menutup mata dengan tren zaman sekarang dan bangga terjebak akan kebiaasaan.

Berani Berkesperimen Dengan Mencoba Hal Baru

Jangan mau terus-terusan bermain aman, seperti mengenakan kaos, jeans dan sneakers. Lama-lama itu membosankan! selagi masih pantas berkespresi, jangan pernah takut akan hal-hal baru. Siapa tahu justru bung malah menemukan formula ciamik berpakaian untuk pribadi. Mulai berkunjung ke toko perbelanjaan yang belum pernah dikunjungi, kemudian coba ambil sepasang sepatu dan jeans. Bercerminlah, apakah terlihat segar secara tampilan atau malah usang tak karuan.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top