Health & Personality

Kalau Bung Ingin Sukses Muda, Ada Beberapa Hal Yang Harus Sudah Dikuasai Sebelum Umur 30

Bung pasti mendengar dengan istilah success before thirthy (30), istilah ini mengacu kepada seseorang yang ingin mencapai sukses sebelum umur 30. Lebih lengkapnya lagi Bung dapat menuai sukses tanpa perlu kerja pontang-panting ketika sudah berkepala tiga. Memang terdengar mustahil, tapi ternyata bisa diwujudkan lho.

Banyak sosok yang dapat dijadikan contoh untuk kasus meraih kesuksesan sebelum usia 30 tahun. Seperti Reza Nurhilman, raja “maicih” yang berhasil meraup omset 7 milliar per bulan dari keripik pedasnya. Ada juga Nihcolas Kurniawan, yang memiliki CV Venus Aquarium yang menyebarkan ikan hias ke mancanegara. Di kala mahasiswa sepertinya bergantung kepada orangtua, iya sudah bisa meraih omset ratusan juta.

Belajar Menjadi Pangkal Untuk Menetaskan Kesuksesan

Kalau Bung ingin terus berkembang dan menjadi pribadi yang sukses, jangan pernah berhenti untuk belajar. Belajar tidak hanya dijalani selama Bung mengenyam masa pendidikan. Ketika gelar sudah didapat di belakang nama, Bung juga masih harus tetap belajar.

Karena dengan Bung mempelajari segala hal dapat membuat wawasan kian luas. Buatlah diri Bung layaknya gelas kosong setiap harinya, yang tidak pernah puas meskipun telah diisi berkali-kali. Karena dengan memiliki sifat seperti itu, dapat membuat Bung menjadi orang yang tidak pernah puas dan mau terus belajar.

Gagal Itu Hal Biasa, Yang Tidak Biasa Adalah Orang Yang Tidak Pernah Mencoba Karena Takut Gagal

Kegagalan bukanlah kosakata baru yang Bung temui ketika memulai usaha atau apapun. Gagal tak lantas membuat Bung harus berhenti ketika. Justru ini adalah lecutan agar Bung menjadi lebih baik. Terutama Bung harus belajar dari kegagalan.

Kegagalan yang Bung terima itu semua semata-mata hanyalah lika-liku kehidupan saja. Ketika Bung dapat memetik inti sari dan hikmah dari apa yang terjadi, Bung akan memiliki suatu pemikiran atau langkah baru agar tidak kembali terjun ke lubang yang sama. Sehingga di percobaan kedua dan ketiga, Bung dapat lebih baik dari sebelumnya.

Kesuksesan Dituntut Juga Dari Relasi, Karena Relasi Membantu Keberhasilan Secara Murni

Biasanya orang sukses selalu dikelilingi oleh orang-orang yang penting. Tak dapat dipungkiri kalau untuk menjadi sukses harus bisa membangun relasi dengan orang-orang penting. Bung yang dapat membangun suasana hingga memiliki beberapa kenalan orang penting, berpeluang lebih besar untuk membawa usaha atau bisnis yang Bung jalani ke posisi tertinggi.

Bung harus lihai membangun hubungan dengan orang-orang tersebut. Jangan sampai kesalahan dalam membina hubungan dapat berimbas dengan usaha yang Bung jalani. Jadi, mulai sekarang, sebaiknya Bung kuasai teknik dalam menjalin hubungan profesional dengan orang-orang di sekitar Bung.

Cintailah Apa Yang Bung Lakukan, Kelak Tak Perlu Mimpi Lagi Meraih Kesuksesan

Sebelum berbicara jauh soal kesuksesan dengan segala torehan yang Bung dapatkan. Satu hal yang tidak boleh ketinggalan adalah bagaimana Bung harus mencintai apa yang Bung lakukan. Kalau Bung mencintai bidang yang Bung lakukan, mau itu pekerjaan, usaha atau bisnis, pasti Bung tidak terasa terbebani meskipun setengah hidup rasanya sudah habis untuk mengurus itu saja.

Sehingga rasa mengeluh jarang timbul ketika Bung telah lelah bertaruh untuk sukses dari bidang yang ditekuni. Tidak ada rasa menyesal seolah-olah Bung jadi budak pekerjaan. Lantaran mencintai pekerjaan merupakan upaya untuk menikmati hidup sembari meniti kesuksesan.

Setiap Jalan Yang Diambil Ada Resiko, Sebagai Laki-Laki Menghadapi Resiko Menjadi Tantangan Tersendiri

Resiko pasti ada saja ketika Bung ingin melangkah maju. Dengan sikap ksatria yang tak sungkan menantang resiko, hal ini bakal jadi petulangan baru dalam hidup sekaligus ajang keberanian Bung. Resiko jadi tantangan tersendiri yang Bung hadapi dan atasi, kalau Bung dapat melewatinya, itu jadi kepuasan tersendiri.

Ada tawaran-tawaran yang mengundang datang dari atasan dan kolega yang bisa memacu diri untuk berkembang. Kalau Bung tak dapat hadapi resiko tersebut, mungkin Bung akan stagnan. Hidup pun akan begitu-begitu. Seperti kata grup musik Fourtwnty, “Bergeraklah dari zona nyaman”.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Otomotif

6 Kiat Berkendara dengan Motorsport

Yang namanya berkendara dengan motorsport memang agak tricky. Selain harus menyiapkan fisik dan stamina yang prima—lantaran bobot body motor semacam ini pastinya di atas motor skuter matic, menunggangi kuda besi yang satu ini tak seperti naik motor lainnya. Pasalnya, ada tips khusus yang perlu diketahui agar tubuh tetap nyaman selama berkendara dan motor pun tetap dalam kondisi baik setibanya di tujuan seusai berkendara.

1.Biasakan Melakukan Cek Secara Menyeluruh Sebelum Berkendara

Sebelum memulai perjalanan, biasakan mengecek motor apakah motor dalam kondisi prima, mulai dari ban, rem, kopling, hingga sektor lampu. Jika semua aman, baru cari riding position alias posisi duduk yang menurutmu paling nyaman sehingga saat berkendara pun bisa santai namun tetap hati-hati.

2.Pastikan Sudah Tahu Posisi Badan yang Benar Saat Hendak Berkendara

Jangan karena mengejar gagah-gagahan lantas Bung memposisikan badan jauh dari stang sampai tangan lurus dan kaku. Karena ini bukan motor skuter matic, maka badanmu justru harus sedikit menunduk dengan posisi lenganmu sedikit menekuk.

Kenapa harus begitu? Karena lengan yang menekuk ini akan membantumu meredam rebound alias tendangan balik peredam kejut pada stang saat motor menghantam lubang. Kalau posisi sudah mantap, barulah mulai berkendara.

3.Jangan Asal Naik, Posisi Kaki pun Harus Stabil

Untuk posisi kaki, penempatannya harus pas karena ruangnya tak sebanyak di motor skutik yang menggunakan deck lebar. Motorsport hanya punya sedikit footstep tempat meletakan kaki. Lalu paha harus menempel ke tangki motor dengan posisi menjepit. Kendati begitu bukan berarti diam dengan tegang dan kaku. Kakimu harus tetap dalam kondisi relaks.

Posisi ini akan mempermudah untuk melakukan antisipasi bila Bung akan melakukan manuver ekstrem seperti hendak menghindari tabrakan. Dengan paha yang menempel ke tangki, Bung bisa mempertahankan posisi duduk agar tidak tergeser ke kanan kiri dan dapat mengeliminir risiko terpental dari motor.

4.Carilah Posisi yang Senyaman Mungkin untuk Tangan saat Menggenggam Stang

Untuk posisi tangan, perhatikan posisi tangan ketika menekan tuas kopling dan rem depan. Usahakan ketika mengoperasikan tuas rem depan atau kopling yaitu dengan cara menekan ujung tuas supaya ringan. Menekan tuas kopling bisa menggunakan dua jari yang sekiranya dianggap paling nyaman bagi pengendara.

5.Kenali Bentuk Motor Yang Bung Kendarai

Banyak orang meremehkan hal ini dan langsung saja betot gas ketika menunggangi kuda besinya. Padahal bentuk motor yang berbeda akan membuat pengendalian yang berbeda pula. Ambil contoh misalnya GSX-R150 dan GSX-S150. Dua motor Suzuki ini punya DNA yang sama, namun bentuknya berbeda sehingga handlingnya pun akan berbeda.

GSX-R150 dengan fairing tentunya punya body depan yang lebih lebar jika dibanding saudaranya tipe S yang bertipe naked bike. Tentunya butuh ruang lebih lebar jika merambah kemacetan.

Hal lainnya misalnya spion GSX-R150 yang ditanam di body depan sementara GSX-S150 berada di tangki. Ini akan membuat perbedaan karena GSX-S150 spionnya akan bisa ikut menyelip jika stang dimainkan ketika beraksi diantara kendaraan lain, sementara tipe R butuh perhitungan sebelumnya karena spionnya tang tak bergerak.

6.Kenali Juga Karakter Motormu Agar Tepat Mengambil Kesimpulan Di Jalan

Bung harus mengenali karakter motormu dengan tepat. Mulai dari karakter mesin hingga karakter berkendaranya. Coba kita ambil contoh GSX-S150. Untuk urusan dapur pacu GSX-S150 ini disematkan mesin berkapasitas 150 cc DOHC yang sama dengan saudaranya tipe R. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Karakternya jinak diputaran bawah sehingga membuatmu tak repot kalau mengendalikannya di RPM rendah.Tapi jangan lantas anggap remeh tenaganya. Kenali dulu, karena ketika diputaran menengah dan atas kalau tak siap, Bung akan dibuat terkejut dengan ledakan tenaganya.

Untuk dimensi, tampilan dari motor garapan Suzuki ini mempertontonkan rangka Single Cradle yang bisa terlihat jelas. Ukurannya sendiri memiliki panjang 1.975 mm, lebar 674 mm, dan tinggi keseluruhan mencapai 1.070 mm. Sedangkan untuk ukuran wheelbase sendiri mencapai 1.300 mm.

Dengan ukuran macam ini, GSX-S150 ini bisa dibilang cukup besar untuk kelas 150cc. Tapi tak perlu khawatir, tinggi jok yang 785mm sangat pas untuk ukuran rata-rata orang Indonesia tanpa harus berjinjit.

Ukuran kekar ini berlanjut hingga kaki-kaki. Di depan menggunakan suspensi teleskopik besar dengan di belakang mengusung tipe monoshock guna menambah kestabilan berkendara. Velg alloy berukuran 2,15 inchi di depan dan 3,5 inchi di belakang dibalut ban depan 90. Tentunya cukup lebar untuk membuatmu tetap stabil di jalan lurus, namun cukup lincah untuk melakukan manuver.

Nah dengan kiat-kiat macam itu tentunya Bung akan lebih aman dan nyaman mengendari motorsport milikmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health

Beberapa Hal Yang Dilakukan Orang Sukses Pada Masa Remajanya Ini, Belum Terlambat Kalau Bung Lakukan Sekarang

Mustahil rasanya kalau ada orang di dunia ini yang tidak ingin sukses. Hanya melakoni hidup biasa-biasa saja pasti tidak dapat bahagia seutuhnya, lantaran media kerap memberitakan tentang kesuksesan setiap tokoh yang banyak menginspirasi dunia. Seperti Bill Gates dan Steve Jobs yang sukses dan kata-kata motivasinya sering menjadi cambuk yang dipinjam seluruh umat manusia.

Terlebih lagi Bill Gates baru-baru ini mampu melunasi hutang salah satu negara di Afrika. Tentu hal seperti itu dapat menyentuh banyak orang dengan menjadi filantropis yang mapan. Selain pendidikan yang menjadi pangkal beberapa kesuksesan, namun apa saja ya Bung kira-kira yang dilakukan beberapa orang sukses hingga karakter dan sikapnya bisa terbawa saat mereka sudah dikenal sebagai orang yang berada dipuncak.

Tak Dapat Dipungkiri, Buku Adalah Jendela Dunia Sekaligus Pintu Menuju Kesuksesan Bung

Buku memang menjadi segudang ilmu yang hadir untuk diakses setiap manusia. Maka tak heran, bila ada pepatah lama sudah tersiar ke seluruh antero dunia yang menyebutkan ‘Buku adalah jendela dunia’. Lantaran banyak informasi yang bisa Bung dapatkan tanpa harus berpindah tempat. Salah satunya yang dilakukan Nila Tanzil, pendiri dari penggiat Taman Bacaan Pelangi.

Hobi membaca buku sejak  kecil ternyata memantiknya menjadi seorang social entrepreneur ini, membuatnya berinisiatif mendirikan taman bacaan tersebut. Bahkan Nila sendiri mengakui kalau demi mewujudkan mimpi untuk membuka taman baca di daerah Indonesia Timur, ia rela meninggalkan korporasi tempatnya bekerja.

Aktif Di Kegiatan Sekolah Tak Hanya Belajar, Namun Juga Lewat Berorganisasi Sewajarnya

Sumber : Medium.com

Kegiatan sekolah tak harus melulu soal belajar. Sekolah pun nampakanya telah memahami ebutuhan itu dengan menyediakan wadah ekstrakurikuler yang berisikan kegiatan organisasi dan juga hobi. Segi mentalitas dan kedisplinan dapat ditopang lewat kegiatan di luar sekolah ini.

Seperti menggeluti OSIS atau BEM ditengarai menjadi hal penting. Adapun Bung mungkin bisa mengingat apakah dulu antusiass dengan organisasi atau hanya apatis saja? Kalau merasa terlambat dan ingin belajar berorganiasi, Bung bisa belajar dari lingkungan ataupun turut serta dalam komunitas.

Kalau Bung Mengira Hanya Soal Belajar Saja Yang Menuntun Ke Arah Sukses. Tidak Juga Kok, Buktinya Bermain Game Bisa Membawa Ke Arah Yang Sama

Sumber : Theverge.com

Kalau Bung mengira bisa mendapatkan yang sejalan dengan kesuksesan hanya dengan belajar, asumsi mentah tersebut dapat dipatahakan lewat tangan Andre Surya, sang animator Hollywood yang berhasil memberikan kebanggaan bagi Indonesia. Tetapi Andre bukanlah orang yang selalu mengurung diri di antara buku-buku edukasi, tetapi ia sangat menggemari bermain game.

Bahkan saking ia senangnya ia pun membuat sekolah animasi bernama Enspire School of Digital Art (EDSA) yang bertujuan ‘menyembuhkan’ para pecandu games seperti dirinya agar menjadi peluang karier di industri animasi.

“Saya dulu diomelin terus sama orangtua karena nilai jelek dan main games melulu. Tapi, kecintaan saya sama games bikin saya seneng dan diseriusin, sampai akhirnya saya belajar animasi 3D waktu SMA. Terus saya hasilkan karya dan ikutan lomba, terus menang deh”, ungkapnya dikutip dari Hipwee.

Sukses Tidak Hanya Bermodalkan Otak Yang Pintar, Tetapi Juga Fisik Yang Bugar

Bung kalau ingin sukses jangan cuma memperhatikan asupan edukasi di kepala, namun juga kebutuhan tubuh untuk bugar dengan olahraga. Karena olahraga dapat membugarkan badan dan pikiran sehingga pikiran Bung pun dapat cemerlang. Contohnya saja mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, yang sangat candu dengan olahraga basket. Bermain basket sudah menjadi hal yang ia tekuni sejak remaja sampai sekarang setelah pensiun menjabat. Pada saat menjabat pun ia juga sempat bermain basket kok. Jadi Bung yang ingin sukses, jangan lupa olahraga!

Perjuangan Menuju Sukses Itu Konstan, Dan Mereka Yang Sukses Percaya Kalau Tidak Ada Usaha Instan Untuk Meraih Tujuan

Kegigihan menjadi sikap untuk meraih kesuksesan Bung, semuanya harus dijalani dengan prinsip yang kuat dan dilakukan secara konstan. Sehingga lama-lama mereka bakal terbiasa. Sukses pun juga perlu perjuangan karena tidak ada yang instan. Apa lagi Bung juga harus tahu kalau belajar menjadi profesional sejak usia dini juga penting. Mereka yang sukses pun percaya kalau setiap tugas harus diselesaikan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top