Teknologi

Kalau Bung Ingin Mengganti Gawai Di 2018, Berikut 5 Smartphone Yang Dicari Banyak Orang

Siapa diantara Bung yang ingin mengganti gawai di tahun ini ? Bagi Bung yang ingin mengganti diharap bersabar karena banyak smarthpone canggih yang hadir di tahun ini. Memiliki gawai sudah menjadi kebutuhan dan prestise bagi setiap orang. Jangan heran pula apabila ada orang kerap gonta-ganti gawai atau memiliki lebih dari satu. Karena itu sudah menjadi hal yang biasa.

Hasrat ingin memiliki gawai terbaru selalu hadir lantaran teknologi kian maju tanpa henti. Apa lagi di bulan ini akan diadakan Mobile World Congress di Spanyol yang merupakan konferensi perangkat mobile terbesar di dunia. Dari konferensi itulah biasanya muncul garapan-garapan anyar dari berbagai merek yang siap bersaing di pasaran.

 

Tingkat Evolusi Dari Samsung Galaxy S8

Sumber : GSMarena.com

Setelah berjaya dengan mengeluarkan Samsung Galaxy S8. Samsung kembali meningkatkan kualitas gawai terdahulunya dengan mengeluarkan Samsung Galaxy S9 pada tanggal 25 Februari mendatang. Apabila Bung mencari dengan gawai dengan kamera yang berkekuatan paling maju, rasanya hal itu dapat Bung jumpai pada Samsung Galaxy S9.

Samsung menghadirkan fitur terbaru yakni super speed dual pixel di kamera Galaxy S9 yang mampu menangkap fokus lebih cepat dibanding beberapa gawai terdahulu. Auto fokus yang super cepat dapat mengambil gambar dengan sekejap sehingga hasil foto bakal lebih tajam dua kali lipat! Untuk segi desain, Samsung Galaxy S9 tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy S8.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Otomotif

Menjajal Si Merah: Jinak Di Bawah, Galak Di Atas

Akhirnya kami punya kesempatan untuk menjajal langsung motor GSX-R150 dari Suzuki. Kebetulan yang kami jajal berwarna merah, yang nampak begitu menggoda. Secara umum motor satu ini kami bawa untuk penggunaan harian di aera jabodetabek. Di beberapa kesempatan kami juga membawa motor ini di jalan yang lebih luang untuk menjajal performanya.

Tampilan Fungsional Tanpa Banyak Ornamen Basa-Basi

Kami memilih kata sexy, untuk menggambarkan Suzuki GSX-R150 ini. Nama GSX yang disandangnya sesungguh tak sekedar tempelan belaka. Karena kita bisa melihat tarikan garis serupa dari tipe-tipe GSX yang menggendong mesin lebih besar. Coba kita bandingkan tampilan GSX-R1000 ini dengan GSX-R150 ini. Tarikan garisnya tampak serupa.

Desain bodynya tak di rancang main-main karena dibangun menggunakan perhitungan hasil pengujian wind tunnel di jepang. Hasilnya, GSX-R15o ini menganut model yang terlihat mengalir dan aerodinamis. Pastinya tidak banyak ornamen atau bentuk-bentuk tak bermanfaat yang jamak kita lihat di merk lain. Tapi bukan berarti tampilannya jadi tak menarik.

Karena kami sempat beberapa kali mendapati pengendara lain melirik motor yang kami tunggangi. Terutama bagi sesama pengguna kelas 150cc, motor cukup menyita perhatian di jalan raya. Waspada khusus kami berikan pada sektor spion. Bentuknya yang mendatar dan sangat lebar, menempatkan perangkat satu ini sejajar dengan spion mobil kebanyakan. Walhasil, untuk lancar mengarungi kemacetan, ketika menggunakan motor ini harus sesekali melipat spionnya ke dalam.

Posisi Riding Agresif Dengan Handle Bar Under Yoke

Untuk kelas motor sport 150cc bisa dibilang posisi berkendara GSX-R150 ini paling agresif kalau dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Stang jepitnya sendiri bertipe under the yoke alias berada di bawah segitiga depan.

Dalam kondisi berkendara normal, badan menjadi membungkuk dan mendukung tampilan balap dari motor ini. Ketika dalam kecepatan tinggi dengan mudah badan pengendara mendekat dan memeluk tangki. Hal ini didukung dengan jok belakang yang tinggi sehingga menambah kesan agresif.

Hal menarik lainnya, bobot GSX-R150 yang hanya 126 kg lebih ringan dibanding motor 150cc lain yang lebih dari 130 kg. Ditambah lagi tinggi joknya juga paling rendah di kelasnya. Sehingga untuk mereka yang bertinggi badan kurang dari 170 cm pun masih nyaman mengendarai motor ini. Untuk diajak rebah ketika menikung juga tak ragu karena bobotnya yang ringan tadi.

Mesin Over Bore, Galak Di Putaran Menengah Atas

Lagi-lagi Suzuki mengambil langkah berbeda dengan para kompetitornya yang memilih mesin over stroke atau Square. Karena dapur pacu yang disematkan pada GSX-R150 ini justru mengadopsi tipe ukuran over bore alias diameter pistonnya (62,0 mm) lebih lebar bahkan berselisih jauh dibanding langkahnya (48,8 mm).

Layaknya mesin over bore, tenaga yang dihasilkan pada putaran bawah cenderung lebih jinak dan kalem. Karena itu motor ini cukup ramah digunakan di tengah kemacetan tanpa kerepotan mengatasi tenaga dan torsi berlebihan pada putaran bawah.

Tapi sifat asli over bore mulai kelihatan pada putaran menengah dan atas dimulai dari 7000 RPM. Apalagi putaran mesinnya bisa berteriak hingga 13.000 RPM. Tenaga maksimalnya berada di 18,9 dk dengan torsi 14NM. Jangan heran seandainya bung menggunakan motor ini untuk beradu kecepatan, di putaran tengah dan atas cepat mengasapi motor lain.

Teknologi Keyless, Nyalakan Motor Bisa Pakai ID

Kecangihan tak berhenti sampai situ, untuk mengoperasikan motor, Bung cukup mendekatkan remote ke motornya. Motor baru bisa dioperasikan dengan memutar knob yang ada di tangki apabila remote berada dalam radius 1 meter. Sementara sebaliknya keyless ignition system otomatis akan mengunci jika jarak remote lebih dari 1 meter.

Demi keamanan, knob ini pun tidak bisa diputar paksa. Apabila main switch knob diputar paksa dengan tujuan akan dicuri, maka sesuai konstruksinya main switch knob akan berputar kosong.

Setiap keyless remote memiliki nomor ID. Nomor tersebut memungkinkan pemilik motor untuk tetap bisa mengakses main switch knob dalam keadaan remote rusak atau gangguan teknis lainnya. Kita tinggal memasukan 4 digit pin dengan acara menekan knob. Karena itu Pemilik motor disarankan untuk mencatat dan rahasiakan Remote ID serta simpan di tempat yang aman.

Namun Terlepas dari kecanggihannya tersebut, SIS selaku produsen Suzuki juga mendengar dan memenuhi permintaan dari konsumen lain yang memiliki karakter berbeda, dengan menyediakan Suzuki GSX-R150 menggunakan Shuttered Key System.

Sambil menemani keberadaan penjualan Suzuki GSX-R150 varian Keyless Ignition System saat ini, SIS memproduksi varian Shuttered Key System dengan komposisi secara khusus sebanyak 15% dari total produksi GSX-R150 setiap bulan. Dengan demikian, calon konsumen bisa memiliki pilihan lebih banyak sebelum memutuskan pilihannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Teknologi

Aplikasi Untuk Menyambut Ramadhan di Gadget Idaman

Ketika Ramadhan datang semua seolah bergerak menuju arah yang religius. Mulai cara berpakaian artis, band yang tadinya flamboyan tiba-tiba punya single religi sampai iklan sirup yang mendadak bernuansa kekeluargaan. Tidak masalah, Ramadhan memang bukan cuma perkara lapar dan haus tapi ini soal peningkatan kualitas diri.

Bercermin dari ini, kenapa tidak kita sebagai pria juga mulai berbenah diri. Sesuaikan gaya hidup dengan bulan yang teduh tersebut. Termasuk juga dalam penggunaan smartphone dan tablet andalan. Mungkin selama ini si telepon pintar dan sabak elektronik hanya digunakan untuk bersosial media, main game dan berselancar di dunia maya.

Kenapa tidak memanfaatkan kecanggihannya untuk lebih memperbaiki kualitas ibadah. Untuk itu Yomamen memberikan daftar aplikasi yang wajib ditengok untuk beraktivitas selama bulan Ramadhan.

Prayer Silencer

Bagi para pria pasti pernah mengalami situasi dimana ketika sholat berjamaah jum’at, ada satu dua dering telepon yang begitu saja berbunyi mengganggu keheningan. Meski berulang kali diingatkan sebelum sholat dijalankan tetap saja ada yang luput mematikan telepon genggamnya.

Nah, aktivitas berjamaah macam begini biasanya meningkat pesat ketika di bulan Ramadhan. Jangan sampai ibadah rusak hanya karena urusan begini. Lagi pula malu rasanya menatap mata-mata gelisah yang melirik kita jika sesudah sholat ketahuan handphone kita yang berbunyi.

Aplikasi Prayer Silencer ini bisa jadi solusinya. Aplikasi besutan Sajid Ahmad ini akan menyesuaikan dengan waktu masuknya sholat. Setelah kita sebagai user mengatur lama diamnya, ia akan otomatis mematikan segala aktivitas dering ketika sudah waktunya sholat. Tentunya dengan catatan, lakukan sholatnya berjamaah dan tepat waktu. Kalau tidak ya, aplikasi ini hanya akan jadi penghias home belaka.

Siraj Islamic Lifestyle

Bisa jadi aplikasi ini merupakan salah satu yang terlengkap. Aplikasi buatan Paseban ini punya sejumlah fitur menarik yang bisa membantu kita melaksanakan ibadah.

Fitur places near me bisa memberi kita informasi dimana masjid atau musholla yang dekat dengan lokasi kita saat itu. Informasi ini dilengkapi foto, peta dan fasilitas yang ada di masjid atau musholla yang dituju.

Fitur prayer times digunakan untuk memberikan jadwal sholat wajib sesuai dengan tanggal masehi atau hijriyah. Serunya lagi, fitur ini dilengkapi dengan countdown menuju sholat berikutnya. Jadi bisa berguna mengantisipasi waktu.

Butuh doa-doa khusus? Gunakan fitur supplication yang berisi bank doa. Sementara jika butuh dorongan semangat berisi kutipan Al-quran dan hadist, aplikasi ini juga punya fitur Quotes.

Fitur paling menarik adalah Muhasabah. Ia berfungsi sebagai rapor ibadah kita. Misalnya kita harus mengisi apakah sholat berjamaah atau tunggal, melaksanakannya tepat waktu atau tidak. Apakah dilengkapi sholat sunnah, apa mengaji, apakah berzikir dan sebagainya. Nantinya kita akan menerima laporan harian dan mingguan.

Islamic Stories

Aplikasi ini berisi kisah-kisah islami yang sudah diotentifikasi mengenai keabsahannya. Cerita macam begini bisa menginspirasi dan memberikan motivasi lebih dalam menjalankan ramadhan.

Tersedia dalam dua versi yaitu lite yang bisa diunduh gratis, berisi 30 kisah. Dan Full version yang berisi 250 kisah cerita. Disarankan untuk mengunduh yang versi berbayar. Toh harganya tidak lebih mahal dari kopi yang biasa kita beli ketika nongkrong.

iQuran Lite

Bisa jadi tajwid bacaan Al-quran kita masih amburadul karena lebih sering bolos ketika diperintahkan mengaji waktu kecil dulu. Nah, aplikasi ini lumayan membantu memperbaiki kualitas baca Quran kita.

Tampil dalam font warna-warni yang dibedakan berdasarkan aturan tajwid. Konon dengan metode pewarnaan ini, perbaikan kemampuan baca bisa terselesaikan dalam hitungan bulan.

iSubha

Lupa membawa tasbih? Nyalakan smartphone dan download aplikasi satu ini. Sebut saja aplikasi ini sebagai tasbih digital. Cukup sentuhkan jemari pada layar maka ia akan menghitung jumlah seperti kita menggunakan tasbih dalam bentuk fisik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top