Entertainment

Kalau Anda Penggila Kuliner, Bisa Coba Datang ke Brisbane Libur Panjang Nanti

Libur panjang nanti bisa jadi ajang eksperimen untuk sobat Yomamen yang penggila kuliner. Mengingat waktu yang agak lapang, Anda bisa mencoba untuk mengunjungi tempat yang belum pernah di datangi sebelumnya.

Salah satu yang bisa dilirik adalah Brisbane, Australia. Sebab kota ini punya sejumlah tempat makan yang tidak hanya unggul soal makanan, tapi juga suasana yang menarik. Kalau kamu berangkat dan tiba sebelum Lebaran, beberapa tempat mungkin cocok untuk tempatmu menghabiskan waktu menunggu berbuka.

The Pitstop Cafe on Mt Mee

pitstop cafe

Buat sobat Yomamen yang senang otomotif pasti akan suka berkunjung ke tempat ini. Karena The Pitstop Cafe on Mt Mee ini sering dijadikan ajang berkumpul para biker dan penggemar mobil-mobil klasik dan hotrod. Menu makanannya sederhana, namun yang harus dicoba adalah burger yang dimasak dengan cara tradisional lengkap dengan sosis dan kentang goreng.

Tempat ini juga menjual benda-benda berkaitan dengan otomotif. Seperti mobil mainan Matchbox, Hotwheels edisi klasik, sampai kerajinan tangan setempat yang berkaitan dengan mobil dan motor. Kalau kamu beruntung bisa juga bertemu sang pemilik yang mantan pembalap.

Kamu yang ingin menghabiskan waktu menunggu berbuka juga bisa menikmati pemandangan dari tempat ini. Letaknya yang di bukit memberikan pandangan luas ke lembah hijau. Semilir angin sejuk bisa membawa ketenangan sendiri.

Nah, ketika kamu menikmati pemandangan, jangan lupa melirik mobil Falcon keluaran 1960 yang terletak di halaman samping tempat ini. Mobil ini dijadikan semacam prasasti tempat pengunjung membubuhkan tanda tangannya pada bodi mobil.

Picnic Point Cafe & Restaurant

picnic point

Restoran ini berada di ketinggan 700 meter di atas laut. Memiliki pemandangan luar biasa dengan udara dan suasana bukit yang sejuk. Tak cuma bukit padang rumput, sambil menikmati makanan, Anda akan ditemani pohon-pohon yang menjulang tinggi.

Mereka punya pilihan tempat outdoor dan indoor. Tapi jangan khawatir akan kehilangan pemandangan dan momen meski Anda memilih di dalam ruangan. Karena tempat ini dilengkapi jendela kaca di diding dan atapnya sehingga sinar matahari dan panorama masih bisa dinikmati.

Kita bisa sekadar menikmati kopi hangat di tempat ini sambil menghabiskan waktu. Jika ingin memesan makanan, coba tumis jamur yang dikombinasikan dengan bayam dan telur. Jika ingin sambil menunggu waktu berbuka kamu bisa ke tempat ini ketika weekend. Karena Picnic Point Cafe & Restaurant buka sampai makan malam di akhir pekan.

Food Trucks di Downey Park

food truck downey park

Ini untuk Anda yang ingin mencicipi banyak makanan lokal di satu lokasi. Sekali dalam sebulan, di tengah hijaunya taman Windsor diadakan festival makanan menggunakan mobil dan truk. Konon beberapa food truck yang punya makanan lezat selalu ikut dalam festival bulanan ini.

Sebagian yang wajib dicoba adalah The Bone Lorry, yang menjual steak dan iga yang dimasak secara slow-cooked dengan saus yang nikmat. Ada juga King of the Wings, rajanya sayap ayam yang dimasak dengan bumbu pedas. Atau cicipi juga Chip Tease yang disebut sebagai Brisbane’s best hot chips. Untuk yang manis kamu harus coba The Doughnut Bar yang menjual donat di mobil kombi klasik.

Mecca Bah

mecca bah

Ini adalah restoran halal modern bernuansa Maroko yang bertempat di gedung Emporium. Mengambil nuansa kontemporer, Mecca Bah dihiasi dengan lampu yang sedikit temaram, sehingga sangat cocok untuk menghabiskan makan malam di tempat ini.

Menu utama yang harus dicicipi adalah sajian domba dengan daging yang sangat lembut, dibubuhi lemon dan minyak zaitun. Pilihan lainnya terdapat domba keju atau kambing bumbu pedas yang disajikan dengan nasi harum khas Maroko. Sementara untuk makanan penutup bisa mencoba basbousa cake dan orange syrup yang dibuat secara fresh dengan buah terbaik.

Jakarta Indonesian

jakarta indonesian

Kali ini Anda harus mencoba restoran khas Indonesia yang sudah berdiri sejak 1994 ini. Tentunya penasaran bukan mencicipi masakan Indonesia di negeri orang. Interiornya ditata sesuai dengan nuansa tradisional Indonesia, lengkap dengan musik latar asli Betawi dan beberapa daerah lain di Indonesia. Anda akan menemukan pengalaman berbeda perpaduan interior Indonesia ini dengan suasana dan iklim Australia.

Makanannya terdiri dari makanan khas Indonesia seperti sate ayam, gado-gado hingga ayam rica-rica. Meski tempatnya terlihat elegan dan berkelas, namun restoran yang satu ini dikenal ramah untuk soal harga. Karena itu Jakarta Indonesian sangat cocok untuk jadi tujuan bagi anda yang datang dalam kelompok besar.

The Purple Olive

purple olive

Buat Anda penggemar makanan Italia harus mencicipi restoran yang satu ini. Makanan Italia yang tersedia di restoran ini dimasak dengan cara tradisional dan bukan dengan cara fast food yang kita kenal selama ini. Bisa dipastikan kita bisa merasakan aroma dan rasa yang berbeda dengan masakan Italia yang biasa kita temui di tanah air.

Menariknya lagi, restoran ini menyebut dapur dan makanan pizza serta pasta yang mereka sediakan termasuk kategori halal. Selain itu yang wajib dicicipi adalah ikan bakar baramundi dan gnocchi with burnt sage butter.

Itu hanya sebagian kecil dari keunikan kuliner dan restoran yang patut Anda datangi jika berkunjung ke Brisbane. Menjelang libur panjang Lebaran kali ini, baiknya Anda menyegerakan rencana pergi ke sana. Wego memiliki beberapa pilihan penerbangan ke Brisbane, Australia untuk libur Lebaran nanti. Dan dengan Wego anda juga bisa memilih alternatif tempat menginap yang dekat dengan tujuan wisata kuliner tadi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top