Money & Power

Jangan Lakukan Kebiasaan Remeh Ini Bila Kamu Ingin Disukai Rekan Kerjamu Bro!

Setiap orang tentu ingin diterima di lingkungannya. Hal itulah yang sebenarnya poin penting yang akan menentukan kenyamanan. Begitu juga di lingkungan kerjamu, kamu tentu ingin diterima dengan tangan terbuka. Sebab tanpa rasa nyaman, mustahil kamu bisa bekerja dengan optimal. Tak heran bila kamu berusaha sekuat tenaga agar bisa diterima di kantor dan memperoleh kenyamanan saat bekerja.

Sayangnya ada beberapa hal-hal kecil yang sebenarnya krusial namun malah luput dari perhatianmu. Khawatir melakukan kesalahan besar justru membuat kamu melakukan kebiasaan kecil yang bisa mengakibatkan hancurnya reputasi kamu. Tentu kamu tak ingin hal ini terjadi pada dirimu bukan? Berikut daftar kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat kamu tidak disukai rekan kerjamu.

Meski Kamu Anggap Sepele, Tidak Ada Satu Orang Pun Yang Suka Berdekatan Dengan Pembohong!

Jangan berbohong untuk alasan apapun. Bahkan berbohong untuk alasan kebaikan pun sebaiknya kamu hindari. Sangat sulit untuk mengandalikan kebohongan yang terlanjur dilakukan. Bahkah kebohongan tersebut akan jadi menyebar dan kamu hanya tinggal bisa menerima konsekuensinya saja. Ingat, tidak ada satupun orang yang ingin menerima kebohongan. Lagi pula berbohong hanya akan membuatmu kehilangan wibawa yang sudah dibangun dengan susah payah itu.

Jangan Jadi Pengecut Yang Hanya Berani Menikam Dari Belakang Bro!

Menikam dari belakang jelas bukan perbuatan terpuji. Ini mengindikasikan sikap mental yang minus. Bahkan prilaku ini bisa menimbulkan konflik di tempat kerja. Tidak ada orang yang ingin ditusuk dari belakang. Pengkhianatan selalu menimbulkan luka. Menikam dari belang artinya kamu dengan sengaja telah menyakiti orang lain. Ini sama sekali bukan prilaku terhormat. Laki-laki sejati seharusnya malu melakukan ini. Tidak heran dengan melakukan tindakan ini, kamu tidak akan disukai oleh rekan kerjamu.

Hobi Bergosip Di Tempat Kerja Hanya Akan Membuatmu Terlihat Buruk!

Bergosip tidak akan membuat anda terlihat lebih baik. Ini jelas bukan sikap yang baik. Lagi pula sangat tidak pantas bila laki-laki suka bergosip. Apalagi bila kamu menggosipkan rekan kantor anda sendiri. Bukan tidak mungkin hal itu akan sampai pada telinga yang bersangkutan. Kalau sudah begini, hanya akan tinggal menunggu bom waktu meledak. Jangan heran kalau sikap mereka yang menjadi objek gosip anda jadi berubah. Ingat, tidak  ada satu orang pun yang suka digosipkan. Lagi pula kantor adalah tempat untuk  bekerja, bukan untuk bergosip. Buang-buang waktu saja Bro!

Kamu Penyuka Petai Dan Jengkol? Boleh Kok, Namun Pastikan Dulu Kamu Sudah Bebas Bau Ketika Berangkat Ke Kantor Ya!

Tidak nyaman rasanya bekerja di lingkungan yang kurang bersih. Idealnya kantor adalah tempat yang selalu bersih dan tidak berbau. Jangan hanya karena egomu untuk memakan makanan yang berbau, kamu membuat seisi ruangan tidak nyaman. Idealnya kamu memang jangan memakan makanan yang meninggalkan bau saat berangkat bekerja. Jika kamu terpaksa melakukan ini, bersihkan dirimu atau kamu bisa menggunakan parfum untuk menghilangkan jejak bau makanan tersebut. Petai dan jengkol adalah jenis makanan yang biasanya menjadi pangkal masalah ini. Bukankah selalu tampil rapi dan wangi akan membuat rekan kantor lebih menhargaimu?

Mengeluarkan Pernyataan Bahwa Kamu Tidak Menyukai pekerjaanmu Adalah Bukti Dari Tanggung Jawabmu Yang Rendah!

Memperkerjakan orang yang tidak bisa mensyukuri pekerjaannya adalah pilhan terakhir. Terus berkoar bahwa kamu tidak menyukai pekerjaanmu hanya akan membuatmu terlihat buruk. Kalau sudah begini kamu pun tak lagi terlihat antusias dalam bekerja. Sikap kerja seperti ini akan segera ditangkap oleh atasanmu. Kamu bisa dicap memberi pengaruh buruk pada rekan-rekan kerjamu. Alih-alih memberi kompensasi pada tim kerjamu, kamu hanya akan menjadi benalu yang menghambat prestasi kerja. Tak heran bila rekan-rekan kerjamu tak menyukaimu. Melakukan hal itu hanya akan menjadi bumerang untuk kariemu. Jika kamu terus seperti ini, siap-siap saja dicopot oleh atasanmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Betul Instagram itu Soal Foto, Tapi Bukan Berarti Melupakan pentingnya Caption

Orang zaman sekarang memang dimanjakan oleh visual, salah satunya lewat instagram. Media sosial yang paling digandrungi di zaman sekarang. Namun dibalik konten visual yang indah nan menawan yang dipamerkan di instagram, harus dibarengi dengan caption yang menarik guna  membawa nuansa dalam foto.

Caption dalam instagram bisa dibilang adalah seni tulis menarik yang atraktif. Biasanya ini menjadi senjata ampuh untuk menggaet aduiens dengan cara yang efektif. Bahkan tidak bisa dipungkiri bahwa datangnya likes dan comment bisa terjadi karena ada caption kan bung?

Namun dalam membuat caption juga tidak asal, terutama bagi mereka yang mengais rezeki dengan menjadi selebgram. Toh, tak mungkin para selebgram posting foto selfie dengan caption motivasi yang panjangnya 3 baris. Sedangkan bung yang bukan selebgram atau influencer namun ingin mendulang likes dan comment yang banyak, bisa dengan membuat caption yang menarik dengan tips di bawah ini.

Bangun Persona dengan Kenali Audiens Anda

Banyak sosok influencer atau selebgram bung, yang berhasil membangun persona lewat sosial media. Membuat para followersnya tau seperti apa dia, meskipun tak mengenal secara akrab. Membangun persona atau kepribadian di sosial media itu sah-sah saja meskipun bung bukan siapa-siapa. Namun caranya adalah dengan mengenali audiens. Semakin baik mengenal audiens maka akan semakin mudah melibatkan mereka pada instagram marketing anda. Dengan mengetahui umur, di mana mereka tinggal, pekerjaan apa yang dimiliki, dan apa yang mereka lakukan di luar pekerjaan.

Mengidentifikasi Brand Voice Bung Sendiri

Jika bung belum mengidentifikasi brand voice anda, sebagai bagian dari rencana social media marketing yang lebih luas, sebaiknya bung tanyakan pada diri sendiri. Brand lebih kepada kualitas dan nilai yang diinginkan individu untuk dijual kepada followers. Kalau bung masih bingung bagaimana cara menafsirkannya, mungkin menggunakan kata untuk menyempurnakan brand voice. Seperti kata berani, penasaran dan berwibawa.  Yang harus dicatat bahwa jangan terpaku menggunakan nada formal dalam caption. Terkecuali memang audiens bung memang suka dengan hal tersebut. Biasakan untuk menjaga bahasa tetap ringan dan tempatkan humor yang sesuai sekaligus tunjukkan kepribadian.

Sebelum Menyertakan Caption Secara Panjang, Coba Dipertimbangkan

Jangan merasa perlu menyertakan caption panjang dalam setiap foto. Tarolah sebuah caption panjang dalam foto untuk melengkapi kisah dari foto tersebut, apabila terselip cerita yang menarik. Lantaran kebanyakan orang yang sedang stalker atau menelusuri feeds, pasti akan menelusuri dengan cepat. Jadi caption yang dibuat panjang itu akan sia-sia karena tidak akan dibaca! contoh beberapa akun berita seperti National Geographic atau Tirto yang merupakan salah satu akun terbaik menyajikan caption panjang.

Latihan dan Tulis Ulang Caption Apabila Terasa Tidak Srek

Menulis caption itu bukan hal isntan. Tidak sekali tulis langsung bagus kemudian menggugah dan direspon dengan ucapan “wihhh” dari followers. Tidak seperti itu. Menulis caption juga membutuhkan keterampilan, belajar melancarkan dan membuat hal yang menarik sampai followers merasa tertarik. Mulai ubah diksi-diksi yang tidak perlu, dan rajin untuk membaca caption berulang-ulang guna memastikan apa yang bung tuliskan itu benar.

Jangan Kesetanan! Gunakan Hashtag dengan Bijak dan Sepadan

Sumber : Hariandepok.com

gunakan hashtag dengan bijak jangan semua hal yang lagi viral bung sertakan dalam apa yang bung unggah. Justru itu mematikan nilai dari postingan bung. Seperti saat bung mengunggah foto motor diselimuti caption yang laki, tak mungkin bung menyertakan hastag #JualPeninggiBadan. Sebagai catatan memakai hashtag sangat membantu untuk mendapatkan lebih banyak followers. Hashtag yang tepat juga dapat menyoroti dan mengkontekstualisasikan konten. Ingat jangan banyak menggunakan hastag, karena sangat mengganggu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Bung Tak Perlu Bergosip Agar Dapat Respek di Tempat Kerja

Salah dalam mencairkan suasana di tempat kerja bisa berujung bahaya. Alih-alih ingin mendapat respect malah di-reject, salah satu dari sekian cara adalah dengan bergosip. Menurut kami, laki-laki juga pandai akan bergosip apalagi urusan karir. Hal ini menjadi salah satu kesalahan apabila jam makan siang bung isi dengan obrolan yang mengarah ke gibah, karena ingin mendapat rispek.

Sebenarnya ada banyak cara sebagai seorang pekerja untuk mendapatkan rasa hormat, dan bergosip bukanlah salah satu caranya. Dilansir dari artofmanliness, ini beberapa cara agar bung mendapatkan respek di tempat kerja.

Jangan Pernah Melewati Deadline

Tentu ada suatu alasan kenapa disebut sebagai deadline, apalagi seorang pekerja tak menempati deadline maka ia akan mendapatkan penilaian buruk dari atasan. Maka dari itu, cara pertama agar bung mendapat respek adalah tidak mengacaukan deadline.

Jadilah pekerja yang bertanggung jawab, tuntaskan segala macam bentuk pekerjaan sebelum deadline. Jika ada deadline yang tidak masuk akal maka katakan dengan tegas dan segala hormat. Dari pada bung merasakan penderitaan akibat terlalu mudah mengiyakan dan mengamininya.

Tepati Janji dengan Datang Tepat Waktu, Jangan Terlambat!

Kalau bung merasa waktu itu berharga, coba tunjukkan dengan datang di waktu yang dijanjikan saat meeting. Karena bisa jadi, orang yang sedang meeting dengan bung tak memiliki banyak waktu apabila datangnya tidak tepat waktu. Kalau tidak, coba posisikan bung di posisi orang tersebut. Tentu bung akan merasa jengkel. Akan tetapi, jika bung datang tepat waktu, ia akan menaruh respek kepadamu.

Tapi Jika Suatu Waktu Ada yang Butuh Waktumu, Jangan Sungkan untuk Membantu

Dalam suatu waktu atasan memberikan rentetan pekerjaan, tapi beberapa lama kemudian ia mengajak bung untuk makan siang dan mulai membicarakan tentang apa saja, entah permasalahan keluarga sampai menyoal anak-nya yang bandel karena bolos sekolah.

Secara tidak sadar waktu untuk bekerja akan hilang beberapa menit bahkan jam. Tapi jangan membayangkan waktu bekerja jadi hilang, tapi bayangkan itu sebagai waktu investasi di mana ada keterikan antara bung dengan atasan. Eitss, tentu saja ini bukan menjadikan bung sebagai penjilat. Namun bung berperan sebagai status sosial karyawan di kantor.

Berpakaian Ke Kantor dengan Rapih, Karena Itu Termasuk dalam Penialaian Seseorang Saat Bung Menjadi Karyawan

Lucuya, seorang karyawan akan berpakaian rapih ketika sedang promosi jabatan saja. Tapi setelah itu, ia akan berpakaian seadanya bahkan cenderung tidak rapih. Lantas apakah atasan senang melihat itu? tentu tidak bung.

Justru bung harus berpakaian rapih setiap hari seolah-olah bung dipromosikan. Karena itu akan menjadi nilai plus saat bung dihadapan atasan dan semacamnya. Tentu, jangan harap atasan anda akan menyapa balik saat bung mengucapkan “hai”, kalau bung masih berdandan sembarangan. Justru atasan mungkin bakal berkomentar terkait tata cara berpakaian kalian.

Jangan Pernah Mabuk dalam Kondisi Gathering atau Acara Kantor

Mungkin bung memiliki atasan yang asik, yang mampu berbaur dalam berbagai macam situasi. Nah, saat ada acara kantor di mana terdapat minuman beralkohol yang free flow, jangan bersikap rakus nan arogan. Mentang-mentang atasan asik, alhasil bung mabuk dengan kondisi tidak terkontrol dengan baik.

Mabuk lah secara wise alias bijak. Karena dalam kondisi tidak sadar, kita tidak akan mengerti apa yang kita lakukan bahkan ingat. Bukan berarti bung tidak boleh meminum perjamuan tersebut, tetapi apabila disajikan ketahuilah takaran jangan berlebihan. Karena bisa saja bung termasuk ke dalam orang yang mabok rusuh atau memalukan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Dua Produk Teranyar Royal Enfield Siap Bertengger di Jalanan Usai Diluncurkan

Setelah beberapa lama absen dalam peluncuran produknya, Royal Enfield atau yang biasa disebut “RE” memperkenalkan ke publik dua motor anyarnya. Yakni Royal Enfield GT 650 Twin dan Interceptor INT 650 Twin, kehadiran “Si Kembar” membuat hati pecinta motor klasik terenyuh bung. Konon kabarnya kedua motor ini sudah dinantikan kehadirannya sejak tahun lalu. Motor kembar ini diperkenalkan dalam pembukaan IIMS 2019 di arena JIExpo, Kemayoran.

Setelah menerima ulasan dan tanggapan baik dari media, pelanggan, dan penggemar motor dari seluruh dunia, dengan senang kami memperkenalkan Royal Enfield GT 650 Twin dan Interceptor INT 650 Twin di Indonesia,” ujar Head Bussines, APAC, Royal Enfield, Vimal Sumbly.

Indonesia Memiliki Basis Pengguna Roda Dua Terbesar di Asia Tenggara

Indonesia memang selalu jadi pasar menggiurkan bagi produsen motor. Selain karena masyarakatnya cukup aktif menggunakan roda dua dalam aktivitass, menurut Vimal, Indonesia juga memiliki budaya bersepeda motor yang kental. Ini dua alasan kuat kenapa RE meluncurkan produk si kembar di tanah air. Lebih lanjut lagi, ia mengatakan ini merupakan langkah yang tepat.

Indonesia adalah pasar penting kami di kawasan Asia Pasifik. Sebab negara ini memiliki basis kendaraan roda dua yang besar, serta budaya bersepeda motor yang kental. Twins sendiri merupakan lini produk yang memainkan peran strategis dalam menambah jumlah pemilik Royal Enfield di Indonesia,” katanya.

Si Kembar Memiliki Mesin dan Fitur Sama Tanpa Perbedaan Mencolok Di Dalamnya

Baik Royal Enfield Continental GT 650 Twin dan Interceptor INT 650 Twin, tidak memiliki perbedaan yang mencolok kok dalam soal dapur pacu hingga ke dalamnya. Dari tajuknya saja motor ini sudah kembar, otomatis masih banyak persamaan.

Sedangkan perbedaan hanya tersaji dari soal desain saja. Buktinya, baik Continental GT 650 Twin maupun Interceptor INT 650 Twin sama sama disuguhkan pelek 18 inci dengan supensi depan teleskopi yang berukuran 42 milimeter. Suspensi belakang mengusung model tabung, sistem pengereman berbasis anti-lock brake bersaluran ganda, serta penyemetan cakram dengan ukuran 320 milimeter di bagian depan dan 240 milimeter di bagian belakang.

Sedangkan dua motor retro ini dibekali mesin berkapasitas 650cc dual silinder, yang dilengkapi dengan sistem pengabutan injeksi, serta balancer shaft di kruk as untuk mereduksi mesin yang bergetar. Kedua roda dua ini dapat menghasilkan tenaga 47 daya kuda serta torsi maksimal 52 newton meter.

Siapkan Kocek 200 juta, Jika Bung Berminat Menungganginya

Apabila bung tertarik untuk memiiki RE sebagai kuda besi, bung harus menyiapkan kocek sekitar Rp 200 juta. Beberapa informasi yang didapat mengatakan kalau motor ini dibanderol dengan harga Rp 184,8 juta untuk varian Royal Enfield Interceptor INT 650 dan Rp 194,3 juta untuk Continental GT 650 versi yang standar.

Tapi kalau bung berkeinginan untuk memiliki kedua motor ini dengan warna custome serta chrome, pihak RE membandrol Rp 2 juta lebih mahal. Seperti Rp 186,9 juta dan Rp 188,5 juta untuk Interceptor INT 650 dan Rp 195,8 dan Rp 196,9 juta untuk tipe Continental GT 650.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top