Money & Power

Jangan Cuma Bisa Memerintah Bro, Begini Caranya Jadi Atasan Yang Disenangi Bawahan

Kebanggaan akan muncul saat kamu mendapatkan promosi untuk naik jabatan dan menjadi seorang atasan di divisi tempatmu bekerja. Jabatan tinggi serta penghasilan yang bertambah juga akan berbanding lurus dengan tanggung jawab besar. Kamu pun jadi di tuntut untuk mengatur segalanya dengan baik demi mencapai tujuan perusahaan. Pekerjaan seorang atasan bisa menjadi lebih mudah atau bahkan bisa menjadi lebih sulit apabila bawahan yang dipimpinnya tidak bisa diajak kerja sama.

Toh kini tanggung jawabmu bukan hanya sekedar menjalankan tugas dari atasanmu lagi, tetapi bagaimana mengatur bawahan untuk melaksanakan tugas agar tujuan perusahaan bisa tercapai. Banyak faktor yang mempengaruhi bawahan tidak bekerja maksimal, salah satunya dengan sikap seorang atasan yang tidak menyenangkan atau tidak adil kepada bawahannya. Ada beberapa hal yang harus dimiliki seorang atasan agar bawahan menjadi hormat padanya bukan kerena rasa  takut atau terpaksa.

Meskipun sudah menjadi atasan, disiplin waktu dan peraturan kantor tetap harus kamu patuhi!

Setelah menjadi atasan pasti ada keuntungan tersendiri, apa yang sebelumnya biasa kamu kerjakan kini bisa dialihkan pada bawahanmu. Dengan begini pekerjaanmu pun jadi lebih ringan dibandingkan sebelumnnya. Tetapi ada hal yang perlu kamu lakukan meskipun sudah menjadi seorang atasan. Disiplin waktu saat di kantor adalah hal yang tak bisa diabaikan. Jangan turunkan kredibilitas dirimu setelah menjadi atasan, kamu tetap harus mengikuti peraturan yang ada di kantor dengan baik. Buatlah bawahanmu respek dengan menjadikan kebiasaan baik yang kamu lakukan di kantor tidak berkurang sedikitpun meski telah naik jabatan.

Karena pada dasarnya atasan dan bawahan saling membutuhkan, jangan ciptakan jarak Bro!

Memang akan ada perbedaan pada saat kamu berbicara dengan bawahan dan atasan. Tetapi akan ada hal yang jadi berbeda jika kamu tidak menciptakan jarak dengan bawahanmu. Ketika banyak bawahan yang membicarakan atasannya dengan nada mengejek, kamu dan bawahan malah akan bisa berdiskusi dengan nyaman demi kemajuan perusahaan saat jeda itu tak ada. Tidak perlu selalu bicara tentang pekerjaan kepada mereka, kamu bisa memulainya dengan perbincangan ringan atau membahas hal-hal yang memancing tawa. Ketika bawahanmu sudah nyaman dengan dirimu sebagai atasannya, secara tidak langsung kamu telah berhasil membentuk tim yang solid.

Untuk lebih mengakrabkan hubungan kamu bisa datang ke acara yang diselenggarakan oleh bawahan, baik acara yang dilakukan selepasa jam kantor kantor atau akhir pekan. Jika akhir pekan waktumu bersama keluarga, maka tidak ada salahnya jika datang beserta keluargamu. Dengan begitu bukan kalian saja yang bisa menjadi dekat, namun keluarga pun bisa saling mengenal.

Perbaikan itu perlu, lakukan perbaikan secara terus menerus demi meningkatkan performa perusahaan!

Menjadi atasan itu artinya kamu akan terus dituntut untuk melakukan perbaikan secara kontinu. Upaya perbaikan itu dilakukan bukan hanya untuk meningkatkan produk, tetapi juga pelayanan dan proses. Ada beberapa tahap perbaikan yang sebaiknya dilakukan disaat kamu menjadi seorang atasan. Pertama kamu harus mengomunikasikan ekspetasimu sebagai atasan pada bawahan, berikan informasi dan pelatihan sesuai kebutuhan, lakukan penilaian pada pengetahuan dan keterampilan bawahan, tanamkan kesadaran bahwa bahwa mereka memiliki andil yang penting bagi perusahaan, berikan kesempatan bawahan untuk bereksperimen serta memperbaiki kesalahan dan yang paling penting adalah tunjukan konsistensimu sebagai atasan.

Untuk beberapa kasus, kamu juga perlu memberikan coaching kepada bawahan yang membutuhkan. Karena tidak semua bawahanmu melakukan kerja dengan baik, perlu untuk memberitahukan kepada mereka bahwa kamu dengan senang hati siap membimbing bawahanmu jika mengalami kesulitan. Ajak mereka untuk memberikan ide-ide terbaik demi kemajuan perusahaan. Saat mereka melakukan perubahan positif jangan segan memberikan apresiasi yang sebanding.

Meskipun kamu punya kekuasaan, bertindak sesuai moral, norma, dan agama akan membuatmu dihargai

Kekuasaan yang kamu dapatkan pastinya akan memberikan banyak peluang, baik peluang positif atau negatif. Jika kamu mengambil peluang yang salah maka akan mempengaruhi pandangan bawahan kepadamu sebagai seorang atasan. Hal itu jelas akan berpengaruh pada rasa hormat dan juga loyalitas mereka dalam bekerja. Karena ketika menjadi atasan  secara otomatis kamu akan menjadi contoh untuk bawahanmu. Oleh karena itu sebisa mungkin jangan melakukan tindakan buruk yang dapat merusak nama baikmu sebagai seorang atasan.

Menjunjung tinggi nilai moral berdasarkan agama adalah sesuatu yang harus tetap dilakukan. Hal ini juga tetap berlaku meski kamu telah menjadi atasan. Jika ada kesempatan untuk menerima suap dari proyek yang sedang kamu kerjakan, sebanyak apapun itu kamu harus tetap menolaknyauntuk menghindari masalah dikemudian hari yang akan berimbas pada perusahaan dan keluarga. Penting untuk tetap melaksanakan ibadah sesuai dengan agama yang kamu anut, sesibuk apapun pekerjaanmu sebagai atasan.

Buat bawahanmu semakin semangat bekerja dengan memberikan penghargaan untuk setiap prestasinya

Pekerjaan yang dilakukan olehmu dan bawahan mungkin bukan pekerjaan yang berorientasi terhadap target atau justru sangat berorientasi dengan target. Dua hal itu memang memiliki tingkat beban dan tekanan pekerjaan yang berbeda, tetapi kamu sebagai atasan juga perlu mengapresiasi bawahanmu, berikan bonus atau kenaikan gaji yang sepadan dengan kinerja mereka. Kamu juga bisa memberikan hadiah kecil bagi mereka yang sudah bekerja dengan baik dan menunjukkan kemajuan. Hal ini bukan hanya akan membuat mereka yang bekerja merasa dihargai atas jerih payahnya, tetapi juga akan membuat bawahan yang lain jadi termotivasi untuk bekerja lebih giat. Secara tidak langsung  kamu sudah menyebarkan aura positif di lingkungan kerjamu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Baik

Putus Nyambung Dengan Pasangan Adalah Tanda Keabadian Dalam Hubungan

Dalam memiliki hubungan ideal memang akan melewati beberapa fase, salah satunya adalah fase putus nyambung. Hal ini tidak lah buruk apalagi kalau bung dan non sudah menjalin hubungan dalam waktu yang lama.

Apabila bung sering dan sedang mengalami ini, jangan berkecil hati. Karena hal semacam ini dapat memperkokoh hubungan bung jadi makin solid dan abadi. Karena banyak yang mengalami hal semcam ini. Tapi di akhir cerita, mereka malah tumbuh membangun keluarga kecil bersama.

Padahal, dua orang yang dulunya saling curiga dan sering lempar pernyataan putus saat bertengkar tak pernah berpikir bisa bersama.

Lantas kenapa bisa ya bung?

Setiap Hubungan Ada Pertengkaran, Tapi Kalian Terus Berjuang Untuk Selalu Berhubungan

Pertengkaran yang membedakan pacaran bung dan nona dengan anak SMA adalah komitmen. Orang dewasa memiliki komitmen yang kuat untuk mencapai suatu hal, salah satunya dengan tidak menyerah dalam hubungan. Berantem, beda pendapat, pertengkaran adalah hal biasa, yang semua orang pun mengalaminya.

Di sisi lain, terdapat satu alasan kenapa bung dan nona tetap bertahan meskipun sering bertengkar adalah ada anggapan kalau hubungan patut dan layak diperjuangkan. Jadi apapun masalahnya, bung selalu berjuang untuk tetap berhubungan.

Setelah Putus Hanya Si Nona yang Kamu Cari, Tidak Ada Orang Lain Lagi

Bung telah mengnanggap si nona sebagai sosok yang spesial. Sekedar untuk melupakannya pun tak gampang, dalam suatu kondisi seperti tak lagi bersama muncul rasa rindu akan dirinya. Seolah bung tidak mudah untuk melupakan atau melepaskannya. Apalagi bung selalu berpikiran bahwa tidak ada orang lain sepertinya.

Alhasil ungkapan putus yang baru saja dilontarkan, menjadi penyesalan. Balikan menjadi opsi masuk akal. Kejadian ini tak berarti kamu plin plan dalam menjalani hubungan. Tetapi memberikan pelajaran antara bung dan si nona dalam menjalani hubungan.

Segudang Introspeksi Terjadi Saat Hubungan Putus Nyambung Kerap Terjadi

Putus terus balikan, putus terus balikan, pola semacam ini mungkin kalau difikirkan sangat menjenuhkan. Tapi ketahuilah bung, proses saling introspeksi diri terjadi dalam masa-masa seperti ini. Saat salah satu dari kalian mengungkapkan ‘putus’ itu adalah tanda kalau kalian sedang dihantui rasa emosi belaka.

Tetapi tak berselang lama dari pisahnya kalian dengan pasangan membuat ada proses introspeksi terjadi dan menghasilkan keputusan untuk balikan lagi.  Dalam fase tersebut bung akan berfikir tidak hanya kelebihan dan kekurangan diri sendiri melainkan si nona juga.

Belajar Mengatasi Segala Macam Persoalan Terkait Hubungan Kalian

Diterpa segala macam bentuk masalah tak membuat bung berasa gerah. Putus nyambung pun bukan suatu masalah, yang ada segala macam bentuk tersebut menjadikan kalian pasangan yang kuat dan tangguh. Lantaran setiap persoalan yang berkaitan dengan hubungan berhasil diatasi tanpa melihat satu sisi saja. Melainkan kedua sisi.

Alhasil ada proses timbang kesalahan terjadi secara adil. Seperti kenapa si nona marah akan kejadian ini, dan bagaimana kalau bung di posisi si nona saat kejadian terjadi. Dengan proses semacam ini menjadikan kalian terus membangun hubungan yang kuat. Karena belajar menyikapi masalah secara dewasa.

Menjamin Masa Depan Dengan Pasangan Adalah Dengan Tidak Menyia-nyiakan Harapan

Ukuran berhubungan seseorang dewasa tidak lagi hanya sekedar senang-senang belaka. Terkecuali memang kalian hidup di lingkungan yang mengadopsi gaya hidup yang santai. Tapi secara umum, omongan tentang “kamu mau menikahi aku kapan?” adalah hal yang tidak tabu, justru malah setiap pasangan bertujuan akan itu. Maka dari itu ketika permasalahan tiba, bung tidak pasrah akan kondisi ini begitu saja.

Tetapi coba mendalami permasalahan dengan berkontemplasi. Apabila sudah mantap untuk terus bersama, tentu bayangan akan masa depan dengan membangun keluarga dengan si nona harus dijaga. Asa tersebut harus dipelihara tak bisa padam begitu saja.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Ketidaksuburan Laki-Laki Dapat Dipantau Lewat Ciri-Ciri Fisik Lho

Masalah kesuburan tidak hanya menjadi masalah perempuan saja, namun laki-laki pun juga. Ketidaksuburan adalah suatu ketakutan tersendiri lantaran merasa tidak layak sebagai pejantan atau yang membuahi. Alangkah baiknya untuk mengetahui apakah bung memiliki masalah dalam kesuburan atau tidak, tepatnya lakukan pengecekan ke dokter dengan pemeriksaan sperma. Karena tidak memiliki keturunan yang diakibatkan oleh laki-laki yang tak bisa membuahi adalah tekanan tersendiri.

Di sisi lain, Popular-world.com melansir bahwa untuk mengecek apakah laki-laki itu memiliki masalah kesuburan dapat dilihat dari ciri-ciri fisik. Hal ini ditengarai dapat dilihat dari beberapa hal yang tidak hanya terlihat oleh mata saja, namun dari hal-hal yang dirasakan oleh pribadi si laki-laki itu sendiri. Kira-kira ciri fisik apa saja yang dialami oleh seseorang yang memiliki masalah kesuburan?

Volume Air Mani yang Rendah

Risiko masalah kesuburan otomatis berkaitan dengan volume air mani yang rendah. Rendahnya volume manis bisa menjadi indikator jumlah sel sperma yang terkandung. Karena sperma-lah yang akan membuahi ovarium sehingga menghasilkan janin. Maka dari itu bung, semakin rendah volume mani, semakin sedikit jumlah sperma yang ada, semakin tinggi pula risiko adanya masalah kesuburan.

Terasa Nyeri Saat Berejakulasi

Saat berajakulasi sangat tidak mungkin untuk merasakan rasa nyeri. Apabila seorang laki-laki merasa nyeri yang terjadi saat ejakulasi itu menandakan adanya ganggua pada prostat dan orang lain di area penis. Rasa nyeri ini sendiri, menandakan kalau bung mengalami masalah terkait dengan kesuburan.

Fungsi Seksual yang Menurun

Hal ini bisa terjadi karena terdapat masalah pada hormon testosteron. Fungsi seksual menurun pada lelaki bisa diketahui dengan suit mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Saat fungsi seksual menurun, diyakini pula kalau ini terjadi karena ada masalah terkait dengan kesuburan.

Ukuran Testis Mengecil

Jangan bilang bung langsung mengecek ke bagian dalam celana. Namun hal ini dikatakan sebagai salah satu ciri seseorang yang tidak subur. Testis yang mengecil dan mengerus bisa menandakan adanya masalah kesuburan seperti varikokel. Apabila bung mengalami hal ini coba periksakan ke dokter.

Mengalami Kerontokan Rambut

Ketombe menyebakan seseorang rambut rontok memang benar adanya. Tetapi tidak melulu disebabkan oleh ketombe, apalagi bagi laki-laki. Karen rendahanya hormon testosteron juga bisa menyebabkan rambut mengalami kerontokan. Apabila ciri-ciri fisik ini melekat dengan dirimu, coba periksakan ke dokter agar mendapat penanganan yang lebih baik.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Keren

Pekan Ini Jokowi Meminta Seluruh Maskapai Turunkan Tarif Tiket

Bukan hanya warga yang berteriak imbas dari tingginya tarif tiket pesawat, namun kalangan industri seperti perhotelan dan restoran juga mengalami hal yang sama. Karena hal ini Jokowi pun mengimbau masakapai supaya seluruh maskapai turuntkan tarif tiket pesawat pekan ini karena banyaknya keluhan.

Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan kalau pemerintah optimis tarif tiket bisa turun karena sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah maskapai nasional. Hanya saja pemerintah tidak dapat memastikan tarif tiket pesawat akan benar-benar kembali turun sesuai harga semula pada akhir 2018 lalu.

Pemerintah juga masih membuka ruang bagi maskapai untuk menaikkan tarif tiket pesawat dengan level yang rendah yakni sekitar 10 persen – 20 persen dari rata-rata tarif tahun lalu. Tak seperti sekarang yang dikeluhkan banyak pihak karena harga tiket naik sampai berada di kisaran 40 persen sampai 60 persen yang dikeluhkan banyak pihak.

Kami balance, jadi kami pikirkan semuanya. Airline dipikirkan, tapi masyarakat juga,” tekannya dilansir dari Kompas.

Sebelumnya, tarif tiket pesawat dikeluhkan banyak pihak, salah satunya Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani menduga tingginya tarif tiket pesawat disebabkan oleh tingginya harga avtur yang dijual PT Pertamina (Persero).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top