Narasi

Hugh Hefner: Dia dan ‘Karyanya’ yang Pernah Mengisi Hari-harimu

Untuk kalangan lelaki, nama Hugh Hefner begitu melegenda. Ia dikenal lantaran sukses mendirikan majalah sensasional, Playboy. Bak nama majalah yang diterbitkannya, jati diri Hefner pun tak bisa lepas dari julukan playboy. Meski begitu, bukan berarti dia tak punya potensi di bidang lain. Terbukti, ia sukses membawa majalah Playboy laku keras di pasaran pada penjualan edisi pertama mereka. Terakhir, Hefner diperkirakan memiliki kekayaan mencapai Rp 677,5 miliar. Kini namanya tinggal kenangan, Hef—sapaannya tutup usia pada Kamis (29/9) lalu di usia 91 tahun. Lebih dari itu, popularitas, kekayaan, hingga nama besar yang semula sudah jadi bagian hidupnya kini hanya bisa dikenang publik terutama mereka para pembaca setia Playboy.

Dibalik Suksesnya Bersama Playboy, Hefner Ternyata Punya Riwayat Penulis di Surat Kabar Militer

Hugh Hefner lahir pada 9 April 1926 di Chicago, AS. Sang ayah merupakan keturunan Jerman-Inggris, sementara ibunya berdarah Swedia. Usai lulus SMA, Hugh sempat bergabung sebagai tentara. Menariknya, Hef sadar akan bakatnya di bidang jurnalistik, hal itu pun yang mendorongnya untuk terjun sebagai penulis surat kabar militer AS selama 2 tahun (1944-1946). Hef remaja terus mengasah bakatnya di bidang tulis menulis. Terbukti, usai menyelesaikan pendidikan militer, ia sempat berkarier sebagai copywriter di majalah Esquire pada tahun 1952. Namun lantaran pengajuan kenaikan gaji ditolak bos majalah tersebut, Hefner memilih berhenti bekerja.

Meski Lekat dengan Sensasi, Majalah Playboy yang Dibangun Hefner adalah Bentuk Dedikasi Tertinggi

Usai memutuskan berhenti dari Esquire, Hef yang sudah punya tekad kuat pun segera mendirikan Playboy di tahun 1953. Pinjaman dari bank dan 45 investor yang bernilai US$ mendukungnya untuk melahirkan edisi perdana majalah tersebut. Usahanya tak sia-sia, berkat ide jenuisnya yang berani menampilkan foto telanjang Marilyn, kehadiran Playboy langsung disambut baik di pasaran. Edisi perdana majalah dewasa itu terjual lebih dari 50 ribu kopi. Perlahan tapi pasti, geliat industri penerbitan majalah dewasa yang dibangunnya pun kian kokoh. Sejumlah nama besar seperti Madonna, Kate Moss, Lindsay Lohan, hingga Pamela Anderson pernah tampil sebagai model sampul majalah ini.

Lelaki Itu Adalah Sebenar-benarnya Playboy Sejati dengan Deretan Pujaan Hati

Bukan Hef namanya kalau hidup tanpa sensasi dan kontroversi. Tak melulu soal Playboy yang selalu menyita atensi, tapi juga tentang kehidupan Hef dengan deretan pujaan hati. Sosok Hef pun dikenal dengan jati dirinya sebagai playboy alias lelaki nakal yang suka bergonta-ganti pasangan. Bahkan dia dikenal piawai mencuri hati dan mengencani para model yang pernah muncul di sampul majalah miliknya. Mulai dari Donna Michelle, Marilyn, Cole, Lillian Muller, Shannon Tweed, Barbi Benton, Karen Christy, Sondra Theodore, hingga Carrie Leigh dikabarkan pernah kencan dengan Hef.

25 Tahun Lalu, Hef Pernah Mengaku Ingin Dimakamkan disamping Makam Marilyn Monroe

Monroe telah berpulang lebih dulu pada 5 Agustus 1962 dan dimakamkan di Westwood Memorial Park, Los Angeles. Entah apa yang ada di benak Hef, pada tahun 1992, ia memutuskan membeli sepetak kuburan di sisi Monroe. Bahkan dalam laporan yang dimuat The Guardian, Hef rela merogoh kocek sebesar US$75 ribu atau mencapai Rp 1 miliar untuk membeli tanah kuburan itu. Sejumlah media setempat pun memuat jika Hef dan Monroe memang punya hubungan spesial, mengingat Monroe adalah model perdana sampul Playboy.

Sejak Setahun Silam, Hef Ternyata Telah Menjual Hunian Mewah nan Sensasional Miliknya di Los Angeles

Kamu pernah dengar hunian mewah bernama Playboy Mansion? Rumah bak istana itu adalah kediaman Hef yang dihuni banyak gadis cantik. Kebiasaan seperti menggelar pesta meriah bukan lagi hal asing di mansion tersebut. Tapi faktanya, sejak 2016 ternyata Hef telah menjual istananya itu kepada seorang miliuner Yunani, Daern Metropoulos senilai US$ 100 juta! Playboy Mansion berdiri di atas lahan seluas 2 hektar di Holmby Hills, Los Angeles. Setidaknya ada sekitar 29 kamar di bangunan itu. Dengan fasilitas setara hotel bintang lima, disana terdapat lapangan tenis, kolam renang, hingga kebun binatang berlisensi.

Tak Hanya Memiliki Kekayaan Berlimpah, Hef pun Tercatat Pernah Mematahkan Dua Rekor Dunia

Kekayaan Hef sudah diakui dunia. Popularitas dan nama besar pun sudah digenggamnya. Menariknya, Hef ternyata mampu mematahkan dua rekor dunia dalam catatan Guinnes Book of World Records. Pertama, ia merupakan pemimpin redaksi terlama yang pernah menjabat dalam majalah yang sama. Kedua, ia tercatat sebagai pemilik koleksi scrapbook terbesar di dunia. Sepanjang hidupnya, ia punya ribuan koleksi foto maupun kliping sehingga perlu banyak scrapbook untuk memuatnya. Kini Hef tinggal kenangan. Sejumlah selebriti dunia pun merasakan duka mendalam di hari kepergian Hef. Kim Kardashian, misalnya. Wanita yang pernah muncul sebagai model majalah Playboy itu menyampaikan twit yang berisi ungkapan dukacita atas kepergian Hef. “Beristirahat dalam damai legendaris Hugh Hefner! Saya merasa beruntung pernah menjadi bagian dari tim Playboy. Kau akan sangat dirindukan, saya mencintaimu Hef,” tulis Kim. Kabar kematian Hef diungkapkan langsung oleh Playboy Enterprises, pihaknya menuliskan jika sang legenda majalah kontroversial itu meninggal dalam damai di rumahnya. Selamat jalan, Hef!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Agar Hati Nyaman Tak Terusik Meninggalkan Motor Di Kala Mudik




Ingat Bung, mudik naik motor sangat tidak dianjurkan oleh pemerintah! Masih mau nekat? Sebagian Bung mungkin merasa mampu melakukannya. Apalagi sudah biasa touring jarak jauh.

Tapi mudik itu bukan cuma perkara perjalanan jarak jauh. Ketika itu kondisi jalanan sedang padat-padatnya. Situasi tidak senyaman perjalanan luar kota seperti ketika kita touring bersama kawan-kawan. Risiko tinggi bahkan nyawa taruhannya.

Karena itu baiknya kendaraan roda dua ditinggal dulu selama kita melaksanakan mudik. Namun tentu masalah lain kemudian muncul. Meninggakan motor kesayangan dalam jangka waktu lama bikin hati tak tenang. Perlu siasat agar hati tetap nyaman meninggalkan motor di rumah selama mudik.

Titip Tetangga Kalau Rumahnya Cukup Lega

Langkah ini bisa Bung lakukan apabila punya hubungan yang cukup dekat dengan tetangga. Terutama jika rumah yang hendak dititip cukup luas dan si tetangga tidak melaksanakan mudik lebaran.

Jangan lupa juga untuk menitipkan kuncinya, sekaligus perbolehkan untuk si tetangga menggunakan motor kita. Dengan begini motor akan tetap terpakai selama kita mudik, dan tak khawatir motor tidak dipanaskan. Nantinya sebagai rasa terima kasih jangan lupa bawakan buah tangan dari kampung halaman untuk mereka ya.

Tak Bisa Dititip? Usahakan Masuk Ke dalam Rumah

Skenario ini harus ditempuh seandainya tetangga terdekat juga ikut mudik pulang kampung. Jangan perlakukan motor seperti biasanya ketika kita beraktivitas sehari-hari. Karena selama ini kita hanya memarkirkannya di teras rumah agar mudah keluar masuk.

Mengingat akan ditinggal lama, kali ini motor harus dimasukan ke dalam rumah. Letakan pada posisi yang lebih dalam agar lebih aman. Sedikit merepotkan tak mengapa asal hati tak was-was di kampung halaman.

Pakai Kunci Tambahan Agar Lebih Aman

Metode ini terkesan sederhana namun terbukti masih cukup ampuh. Pasanglah kunci pengaman tambahan di motor. Selain itu berikan juga gembok tambahan untuk pintu dan pagar rumah.

Meski harus mengeluarkan budget lebih besar, namun belilah perangkat gembok dan pengaman yang mumpuni. Beberapa sudah dilengkapi bahan anti potong dan anti cairan perusak gembok.

Tentunya Lebih Nyaman Untuk fitur Motor Yang Canggih

Nah beruntunglah mereka yang punya motor dengan sistem keamanan canggih. Contohnya Yamaha Lexi-S yang sudah dibekali fitur Smart Key System. Ini merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless.

Tentunya fitur macam ini akan membantu kita bebas dari tangan-tangan jahil yang sering menggunakan modus kunci T untuk mengambil motor. Dan kalau pun starter dipaksa diputar, motor tidak akan hidup karena sudah dilengkapi teknologi immobilizer.

Mudik Lebih Nyaman Ketika Tahu Motor Siap Menanti Ketika Kembali

Hati akan lebih nyaman jika tahu bahwa motor akan baik-baik saja ketika kembali. Menyenangkan jika mesin tak rewel ketika akan dinyalakan setelah sekian lama bukan?

Nah tentunya teknologi macam yang disematkan pada Yamaha Lexi akan sangat membantu mesin tetap lancar digunakan setelah sekian lama. Motor ini sudah dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang memudahkan motor hidup dan membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Apalagi Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA) sehingga pengendara akan merasakan sensasi berkendara efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Motor sudah hidup, saatnya menikmati jalanan di waktu liburan tersisa. Berkeliling ke tempat liburan atau mengunjungi kerabat jadi alternatif yang menyenangkan menghabiskan masa berlibur.

Nah, untuk melakukannya tentunya kita butuh motor yang cocok digunakan untuk kegiatan tersebut bukan? Jawabannya ada di Yamaha Lexi yang luas dan nyaman dikendarai jarak jauh. Sebab Yamaha Lexi memiliki big luggage capacity yang mampu menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Berbeda dengan MAXI YAMAHA lainnya, Yamaha Lexi merupakan satu-satunya motor MAXI yang memiliki ruang pijakan kaki luas sehingga memberikan kemudahan bagi pengendara untuk menaiki sepeda motor. Spacious Flat Foot Board ini juga memberi kenyamanan posisi berkendara dengan dua posisi kaki khas MAXI YAMAHA.

Berbekal joknya yang bertipe long seat, menjanjikan kenyamanan berkendara baik individu maupun saat berboncengan. Pengendara bisa dengan nyaman membawa kekasih, pasangan, atau sahabat untuk bepergian bersama Yamaha Lexi. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Selamat mudik Bung!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Bersitegang Dengan Barcelona, Pique Santai dan Menyuruh Klubnya untuk Meneleponnya

Sebagai punggawa Barcelona yang kawakan, Pique merasa berhak untuk mengomentari perihal segala hal yang berkaitan dengan klub yang dibelanya. Salah satunya adalah dengan membuat cuitan di media sosial Twitter pribadinya tentang keputusan Antonie Griezmann yang memilih bertahan dibanding memikirkan tawaran dari Barcelona.

Bukannya dibela, ternyata cuitan tersebut memancing amarah Barcelona. Menurut Barcelona, sikap Pique tersebut dapat membuat internal Barcelona memanas. Wakil Presiden Barca, Jordi Meste pun geram dan akan memanggil Pique untuk memberikan penjelasan. Bukan rasa takut, justru Pique menanggapi dengan santai.

“Barca punya nomor saya jika ingin bicara.Mereka bisa menelepon saya jika memang ada hal yang ingin mereka bicarakan pada saya,” ucap Pique dikutip dari Marca.

Naasnya, bukan hanya Pique saja yang bakal disidang oleh Barcelona. Namun, Samuel Umtiti, rekan senegara Griezmann, juga akan mendapatkan hal yang sama. Lantaran sikapnya di media sosial terkait keputusan Griezmann untuk bertahan di Atletico Madrid.

“Kami akan berbicara dengan [Pique] dan Umtiti secara internal setelah Piala Dunia tentang apa yang terjadi tetapi kami tidak akan membuat komentar secara publik lagi,” ucap Mestre.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tips Trik

Jangan Terburu-Buru Nyalakan Motor Saat Sudah Memutar Kunci, Bung!

Siapa diantara bung yang langsung menekan tombol starter saat memutar kunci ke posisi on? Kalau Bung masih sayang dengan motor lebik baik kebiasaan tersebut ditinggalkan. Apalagi kalau motor Bung diberkati dengan teknologi injeksi.

Karena pada panel instrumen motor injeksi Bung bisa melihat ada beberapa indikator. Mulai dari panel speedometer, indikator bahan bakar, sampai indikator bewarna oranye yang akan menyala saat kunci motor diputar ke posisi dan disusul dengan suara.

Lampu bewarna oranye tersebut bukanlah lampu sembarangan. Lantaran indikator tersebut berguna untuk mendeteksi apakah komponen motor Bung dalam kondisi baik-baik saja atau tidak. Jika bermasalah maka akan memberikan sinyal tertentu seperti kedipan atau lampu indikator tersebut tidak mau mati. Durasi dan jumlah kedipan lampu pun berbeda karena disesuaikan dengan jenis kerusakan.

Lantas bagaiaman cara menyalakan motor yang benar? Caranya adalah dengan menunggu lampu indikator mati dalam artian pengecekan terhadap komponen sudah selesai. Saat itu juga Bung bisa menghidupkan motor dengan electric starter atau kick starter.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Tim Tango Kemungkinan Bakal Angkat Koper Lebih Dulu dari Piala Dunia

Skenario terburuk hampir terjadi saat Argentina gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018. Beruntung Lionel Messi mengeluarkan sisi magisnya dengan membawa Argentina menaklukan Ekuador lewat skor 3-1. Alhasil, Argentina kembali tenang karena dapat berlaga di Piala Dunia.

Tetapi langkah Argentina sepertinya bakal singkat. Lantaran dicukur habis 3-0 oleh Kroasia. Ketiga gol dicetak masing-masing oleh Ante Rebic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic. Dengan ini Argentina baru mengoleksi 1 poin dari dua pertandingan. Di laga perdana mereka ditahan oleh Islandia dengan skor 1-1, padahal Messi mendapatkan kesempatan untuk unggul tapi dirinya gagal menjadi eksekutor dari titik 12 pas.

Sedangkan di partai terakhir, Lionel Messi cs bakal menghadapi Nigeria. Apabila melihat kemngkinan sepertinya sulit bagi Argentina untuk lolos ke babak selanjutnya. Bahkan bisa saja Argentina bakal menyusul Maroko untuk pulang lebih cepat di ajang empat tahunan ini.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top