Narasi

Hugh Hefner: Dia dan ‘Karyanya’ yang Pernah Mengisi Hari-harimu

Untuk kalangan lelaki, nama Hugh Hefner begitu melegenda. Ia dikenal lantaran sukses mendirikan majalah sensasional, Playboy. Bak nama majalah yang diterbitkannya, jati diri Hefner pun tak bisa lepas dari julukan playboy. Meski begitu, bukan berarti dia tak punya potensi di bidang lain. Terbukti, ia sukses membawa majalah Playboy laku keras di pasaran pada penjualan edisi pertama mereka. Terakhir, Hefner diperkirakan memiliki kekayaan mencapai Rp 677,5 miliar. Kini namanya tinggal kenangan, Hef—sapaannya tutup usia pada Kamis (29/9) lalu di usia 91 tahun. Lebih dari itu, popularitas, kekayaan, hingga nama besar yang semula sudah jadi bagian hidupnya kini hanya bisa dikenang publik terutama mereka para pembaca setia Playboy.

Dibalik Suksesnya Bersama Playboy, Hefner Ternyata Punya Riwayat Penulis di Surat Kabar Militer

Hugh Hefner lahir pada 9 April 1926 di Chicago, AS. Sang ayah merupakan keturunan Jerman-Inggris, sementara ibunya berdarah Swedia. Usai lulus SMA, Hugh sempat bergabung sebagai tentara. Menariknya, Hef sadar akan bakatnya di bidang jurnalistik, hal itu pun yang mendorongnya untuk terjun sebagai penulis surat kabar militer AS selama 2 tahun (1944-1946). Hef remaja terus mengasah bakatnya di bidang tulis menulis. Terbukti, usai menyelesaikan pendidikan militer, ia sempat berkarier sebagai copywriter di majalah Esquire pada tahun 1952. Namun lantaran pengajuan kenaikan gaji ditolak bos majalah tersebut, Hefner memilih berhenti bekerja.

Meski Lekat dengan Sensasi, Majalah Playboy yang Dibangun Hefner adalah Bentuk Dedikasi Tertinggi

Usai memutuskan berhenti dari Esquire, Hef yang sudah punya tekad kuat pun segera mendirikan Playboy di tahun 1953. Pinjaman dari bank dan 45 investor yang bernilai US$ mendukungnya untuk melahirkan edisi perdana majalah tersebut. Usahanya tak sia-sia, berkat ide jenuisnya yang berani menampilkan foto telanjang Marilyn, kehadiran Playboy langsung disambut baik di pasaran. Edisi perdana majalah dewasa itu terjual lebih dari 50 ribu kopi. Perlahan tapi pasti, geliat industri penerbitan majalah dewasa yang dibangunnya pun kian kokoh. Sejumlah nama besar seperti Madonna, Kate Moss, Lindsay Lohan, hingga Pamela Anderson pernah tampil sebagai model sampul majalah ini.

Lelaki Itu Adalah Sebenar-benarnya Playboy Sejati dengan Deretan Pujaan Hati

Bukan Hef namanya kalau hidup tanpa sensasi dan kontroversi. Tak melulu soal Playboy yang selalu menyita atensi, tapi juga tentang kehidupan Hef dengan deretan pujaan hati. Sosok Hef pun dikenal dengan jati dirinya sebagai playboy alias lelaki nakal yang suka bergonta-ganti pasangan. Bahkan dia dikenal piawai mencuri hati dan mengencani para model yang pernah muncul di sampul majalah miliknya. Mulai dari Donna Michelle, Marilyn, Cole, Lillian Muller, Shannon Tweed, Barbi Benton, Karen Christy, Sondra Theodore, hingga Carrie Leigh dikabarkan pernah kencan dengan Hef.

25 Tahun Lalu, Hef Pernah Mengaku Ingin Dimakamkan disamping Makam Marilyn Monroe

Monroe telah berpulang lebih dulu pada 5 Agustus 1962 dan dimakamkan di Westwood Memorial Park, Los Angeles. Entah apa yang ada di benak Hef, pada tahun 1992, ia memutuskan membeli sepetak kuburan di sisi Monroe. Bahkan dalam laporan yang dimuat The Guardian, Hef rela merogoh kocek sebesar US$75 ribu atau mencapai Rp 1 miliar untuk membeli tanah kuburan itu. Sejumlah media setempat pun memuat jika Hef dan Monroe memang punya hubungan spesial, mengingat Monroe adalah model perdana sampul Playboy.

Sejak Setahun Silam, Hef Ternyata Telah Menjual Hunian Mewah nan Sensasional Miliknya di Los Angeles

Kamu pernah dengar hunian mewah bernama Playboy Mansion? Rumah bak istana itu adalah kediaman Hef yang dihuni banyak gadis cantik. Kebiasaan seperti menggelar pesta meriah bukan lagi hal asing di mansion tersebut. Tapi faktanya, sejak 2016 ternyata Hef telah menjual istananya itu kepada seorang miliuner Yunani, Daern Metropoulos senilai US$ 100 juta! Playboy Mansion berdiri di atas lahan seluas 2 hektar di Holmby Hills, Los Angeles. Setidaknya ada sekitar 29 kamar di bangunan itu. Dengan fasilitas setara hotel bintang lima, disana terdapat lapangan tenis, kolam renang, hingga kebun binatang berlisensi.

Tak Hanya Memiliki Kekayaan Berlimpah, Hef pun Tercatat Pernah Mematahkan Dua Rekor Dunia

Kekayaan Hef sudah diakui dunia. Popularitas dan nama besar pun sudah digenggamnya. Menariknya, Hef ternyata mampu mematahkan dua rekor dunia dalam catatan Guinnes Book of World Records. Pertama, ia merupakan pemimpin redaksi terlama yang pernah menjabat dalam majalah yang sama. Kedua, ia tercatat sebagai pemilik koleksi scrapbook terbesar di dunia. Sepanjang hidupnya, ia punya ribuan koleksi foto maupun kliping sehingga perlu banyak scrapbook untuk memuatnya. Kini Hef tinggal kenangan. Sejumlah selebriti dunia pun merasakan duka mendalam di hari kepergian Hef. Kim Kardashian, misalnya. Wanita yang pernah muncul sebagai model majalah Playboy itu menyampaikan twit yang berisi ungkapan dukacita atas kepergian Hef. “Beristirahat dalam damai legendaris Hugh Hefner! Saya merasa beruntung pernah menjadi bagian dari tim Playboy. Kau akan sangat dirindukan, saya mencintaimu Hef,” tulis Kim. Kabar kematian Hef diungkapkan langsung oleh Playboy Enterprises, pihaknya menuliskan jika sang legenda majalah kontroversial itu meninggal dalam damai di rumahnya. Selamat jalan, Hef!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sosial

Seorang Perempuan Mengacungkan Jari Tengah Saat Menerobos Konvoi Kepresidenan

Mungkin hal ini sulit dibayangkan Bung semua, saat seseorang menerobos konvoi orang nomor satu di negaranya sambil mengancungkan jari tengah, seperti adegan dalam film saja. Namun di Indonesia hal ini terjadi saat konvoi iring-iringan Presiden Joko Widodo melintas, kemudian ada seorang perempuan yang menerobos, bahkan perempuan tersebut menerobos sambil mengacungkan jari tengah.

“Infonya seperti itu, nggak tahu maksudnya apa,” kata Kasat PJR AKBP Slamet Widodo dilansir dari Detik.

Perempuan itu menerobos  mulai dari Jalan Tol Cimanggis. Sempat dipinggirkan tetapi perempuan tersebut berhasil menerobos kembali sampai menabrak seorang polisi yang berhasil mengamankannya yakni Bripka Dedik Wahyu Istianto. Setelah tergeletak ditabrak mobil, Bripka Dedik Wahyu kembali berdiri dan berjalan tertatih sambil mengamankan mobil yang dikemudikan perempuan.

“Kronologinya, si cewek ini nerobos rangkaian, kemudian sudah dipinggirin, dia ngejar, nerobos lagi,” ungkapnya.

Perempuan itu lalu diamankan di Polres Jakarta Timur. Saat diamakan, karena melihat adanya kecurigaan subtansi terlarang yang dikonsumsi sehingga membuatnya berlaku nekat. Tes urine pun dilakukan dan ternyata urine perempuan tersebut positif mengandung benzodiazepine.

“Itu bukan obat terlarang, tapi harus dengan resep dokter, kayak semacam obat penenang, obat tidur, iya (pengemudi saja),” kata Kanit Laka Lantas Polres Jaktim AKP Agus dilansir dari laman yang sama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Nyawa Kembali Tumbang Akibat Sepak Bola, Pembekuan Sepekan pun Akan Dilakukan

Sepak bola kembali menjadi pemicu hilangnya satu nyawa penikmatnya lantaran menjadi korban amukan suporter rival saat laga Persib kontra Persija. Melihat kejadian yang tak pernah diusut secara tuntas dan selalu terjadi ini, membuat Badan Olahraga Profesional Indonesia atau BOPI mengancam akan menghentikan sepak bola profesional selama satu pekan ke depan. Hal ini pun disampaikan langsung oleh Richard Sambera selaku ketua.

Direktur Media dan Promosi, Gatot Widakdo mengatakan kalau BOPI telah menetapkan bahwa mulai hari ini, Selasa 25 September 2018 kompetisi sepak bola profesional yang ada di Indonesia akan dihentikan sementara waktu. Sehingga selama satu pekan ke depan, kompetisi profesional Indonesia seperti Liga 1 dan Liga 2 bakal tidak bergulir sebagaimana mestinya.

“BOPI sudah menetapkan jadwal itu dan kami segera mungkin berkoordinasi dengan PT LIB bagaimana implementasinya seperti apa selama 24 jam ke depan,” pungkas Gatot dilansir dari Tribun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Ayah Haringga Sirla Murka, Meminta Pengeroyok Anaknya Dihukum Mati

Berita kematian Haringga Sirla, seorang suporter sepak bola yang tewas dikeroyok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) masih menghiasi kabar dalam beberapa hari ini. Pihak keluarga yang ditinggalkan merasakan luka yang amat mendalam, perihal pengeroyokan akibat fanatisme buta dari beberapa oknum suporter pada anaknya yang berusia 23 tahun. Hal itu terpancarkan dari raut wajah dan ekspresi kedua orang tuanya.

“Pokoknya jangan sampai ada satu pun yang lolos, semuanya harus dihukum setimpal,” kata Mirah, ibu dari almarhum Haringga Sirla yang dilansir dari Tribun.

Melihat kondisi anaknya yang tewas dengan cara tidak yang tak berkeprimanusiaan itu, membuat Mirah tak mampu menahan kesedihannya. Sedangkan ayahnya, Siloam meminta agar semua pelakunya diberi hukuman mati, karena perilaku keji yang ditunjukkan para oknum suporter tersebut.

“Kalau saya ingin pelaku dihukum mati semua,” kata Siloam saat prosesi pemakaman di rumah duka dilansir dari laman yang sama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top