Lifestyle

Hidup Bergelimang Harta, Orang-orang Ini Justru Kerap Memilih Untuk Tampil Sederhana Saja!

Sebagian besar orang mungkin berfikir kalau gaya hidup orang kaya bakal jauh berbeda dengan orang di bawahnya. Apalagi harta yang dimiliki sangat banyak, otomatis kesehariannya pasti dilakoni dengan aktivitas yang mewah. Sehingga wajar saja kalau sebagian besar orang bakal secara stereotipe berfikiran seperti itu. Lantaran uang mereka secara istilah tak berseri, mungkin gaji bulanan bung hanya sebagian kecil dari harta miliknya.

Banyaknya harta yang dimiliki, ternyata tidak membuat sebagian besar orang ingin hidup dengan kemawahan selayaknya kaum jetset. Salah satunya adalah Michele Obama. Mantan ibu negara ini mengenakan gaun H&M seharga US$ 35, saat tampil di acara “Today” NBC. Tampil secara sederhana menjadi sosok yang ditunjukkan oleh Michele di muka umum. Hal ini jadinya menandakan bahwa tak semua orang kaya ingin tampil mewah. Kira-kira adakah orang kaya lainnya yang kerap tampil sederhana meskipun hidupnya bergelimang harta?

Kenangan Di Rumah Lama Tak Tergantikan, Meskipun yang Mewah Berkeliaran

Pria yang sudah memasuki usia senja ini termasuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia. Total kekayaanya sebesar US$ 75 miliar atau setara dengan Rp 1.016 triliun. Dilansir dari majalah Forbes, ia menjadikannya satu dari 10 orang terkaya di dunia. Dia adalah Warren Buffet. Meskipun kekayaaanya yang mencapai triliuinan gaya hidup yang ditampilkan sangatlah sederhana.

Salah satu buktinya adalah kini Buffet masih tinggal di rumah yang ia beli 50 tahun lalu. Bahkan ia enggan untuk pindah ke rumah lain. Padahal ia bisa saja untuk membeli rumah bahkan yang lebih mewah sekalipun. Namun, mungkin ini alasannya saat  Buffet pernah mengatakan pada investor perusahaanya, Berkshire Hathaway, “Rumah saya dibeli seharga US$ 31.500 atau setara dengan Rp 426 juta, saya dan keluarga sudah tinggal di sana selama 52 tahun dan tempat itu penuh kenangan,”.

Jeans dan Kaos Menjadi Pakaian Andalan nan Sederhana, yang Jadi Ciri Khas dari Penggagas Sosial Media Terkemuka

Nama Mark Zuckerberg sudah tidak asing lagi di telinga. Pasti banyak pula yang sudah khatam memakai sosial media buatannya bernama Facebook. Kesuksesannya membangun sosial media termasuk membawa dirinya masuk ke jajaran orang terkaya. Kalau menurut majalah Forbes, kekayaan yang dimilikinya sekitar US$ 73 miliar atau setara dengan Rp 989 triliun.

Namun kesederhaan menjadi tampilan utamanya, dengan selalu mengenakan jeans dan kaos setiap hari, bukan barang bermerek yang sudah tentu sudah bisa dibeli. Bahkan dengan kekayaan yang dimiliki, kendaraan yang dipakainya selama ke kantor adalah Acura yang hanya bernilai Rp 406 juta.

Membudayakan Berhemat Meskipun Harta yang Dimiliki Berkali-lipat

Ketenaran yang didapat perempuan bernama Sarah Jessica Parker memang serupa dengan selebritas. Dilansir dari New York Times, perempuan satu ini merupakan terlahir dari keluarga kaya. Meskipun begitu, ia tetap memilih berhemat meskipun harta benda yang dimilikinya sangatlah banyak dan berlimpah. Sikap hematnya pun terbawa saat ia sudah membangun keluarga, terutama diteruskan kepada sang anak. Contohnya saja seperti membiakan sang anak memakai pakaian pemberian dari sepupu mereka.

Tidak Terbawa Arus, Kristen Bell Mengadakan Pernikahan Sederhana Dengan Biaya Seadanya

Tidak seperti kebanyakan artis lainnya, yang mengadakan pernikahan tiga hari tiga malam. Akrtis perempuan satu ini justru menghindari hal-hal seperti itu. Mungkin saja ia berfikir kalau tak terlalu berfaedah. Bahkan Kristen Bell dan pasangannya, Dax Shepard, yang menikah di gedung pengadilan setempat. Total biaya untuk pernikahannya pun terbilang murah bahkan lebih murah dari orang Indonesia pada umumnya, yakni hanya Rp 2 juta atau sekitar US$ 142. Selain itu perempuan ini juga senang mengumpulkan belanja sehari-hari.

Terbang Dengan Kelas Eknomi Tidak Menjadi Sesuatu yang Membuatnya Keki

Ingvar Kamprad mungkin tidak begitu terkenal namanya. Bahkan orang bakal bertanya “Siapa sih dia?” tapi kalau bung tahu yang namanya IKEA. Pria ini lah yang mendirikannya. Kamprad selalu mempraktikkan apa yang selalu ia sampaikan mengenai produk terjangkau dan dapat dirakit sendiri. Seperti yang dijual oleh IKEA.

Sebagai pendiri IKEA otomatis harta yang dimilikinya sangat banyak. Namun, Kamprad memiliki kepribadian yang unik, saat bepergian untuk urusan bisnis, dia memilih terbang dengan kelas ekonomi. Bahkan mengelilingi tanah kelahirannya saja, ia tak memiliki super car yang menjadi tampilan orang kaya. Namun ia memilih Volvo tua sederhana untuk menikmati jalanan dan kesehariannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Relationship

Tak Butuh Make Up, Konon si Nona dengan Zodiak Ini Memang Sudah Terlahir Menawan

Bung mungkin kurang begitu “menerima” apabila nona cantik karena make up yang menempel di mukanya. Ada rasa ganjil saat melihat nona cantik ternyata tidak natural. Butuh alat pembantu bagi nona untuk membuatnya menawan, bagi bung itu adalah rasa yang sulit untuk diiklhaskan. Lantas bung bertanya, adakah si nona yang cantik menawan tanpa bantuan?

Ternyata ada bung, dan ini bisa dikaji dengan rasi bintang yang sudah ditandakan sejak nona lahir. Menawan, good looking, adalah dua hal yang dapat membuat bung mencintai nona secara natural tanpa perlu ada hal mengganjal. Bahkan, dengan make up nona malah lebih merona parasnya. Hingga bung harus mencari kecocokan dengan beberapa zodiak di bawah ini agar dapat menikmati hal yang bung idamkan.

Sagitarius : Tak Hanya Menawan, Tetapi Cantik Luar Dalam

Sudah seharusnya bung mengetahui apakah nona berzodiak sagitarius atau tidak, kalau secara fisik mungkin dapat menilai kalau ia memiliki paras kecantikan yang natural. Tetapi nona yang berzodiak sagitarius tidak hanya unggul di bagian wajah saja. Tetapi ia sejak dilahirkan memang dinobatkan sebagai perempuan yang mempunyai inner beauty dan pesona selalu terpancar dari wajah. Tanpa polesan wajah sudah sedap dipandang, dijamin bung tak bisa melarikan pandangan.

Aries : Memiliki Sisi Berdandan yang Menambahkan Nona Jadi Dambaan

Tak kalah dari sagitarius, aries juga salah satu zodiak yang memiliki inner beauty yang kuat. Tingkat kepercayaan diri aries semakin tinggi, karena memiliki selera berdandan atau fashion yang kuat. Gak heran kalau banyak laki-laki yang kagum dengan nona berzodiak aries karena dapat cantik tanpa riasan berlebihan.

Taurus : Si Nona Tak Suka Jadi Pusat Perhatian Karena Suka Ketenangan

Nona berzodiak Taurus tak disangka-sangka adalah sosok yang sangat misterius. Mereka menyukai ketenangan, dan tak suka menjadi pusat perhatian. Ia lebih menginginkan terbang di bawah radar di mana hanya orang-rang tertentu saja yang mengetahui keberadaanya. Kecantikan alami yang dimiiki ditambah sifat cuek membuat orang semakin penasaran.

Capricorn : Tanpa Riasan Namun Berhasil Membuat Penasaran

Capricorn bisa dibilang kepribadiannya sulit untuk dikulik. Nona lebih memilih tidak terbuka ke banyak orang, jadi apabila ada yang tertarik kepadanya akan dihantui rasa penasaran. Selain itu, sisi positif nona berzodiak capricorn adalah enggan bergaya hidup hedon. Cenderung banyak diam dan mendengarkan, nona berzodiak capricorn terlihat makin manis.

Gemini : Kecantikannya Membuat Nona Lain Iri

Yap, Gemini memang terkenal sebagai zodiak yang sangat rapih, dan menginginkan kehidupannya sangat tertata. Terkadang hal yang dirasakan nona berzodiak gemini adalah kurang percaya diri. Tapi sering kali membuat bung menyukainya sejak pandangan pertama. Kecantikan yang dimilikinya tak sadar kalau ia membuat orang lain iri. Namun ia kerap khawatir kalau ia jadi pusat perhatian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspiring Women

Keahlian Coding-nya Diremehkan di Sosial Media, Model Victoria Secret Ini Buka Suara

Bung pasti setuju kalau tidak ada keahlian yang tak dapat dipelajari. Lantaran semuanya kembali lagi pada usaha tiap individu untuk menguasai keahlian tersebut. Dan ketika Bung menguasai suatu keahlian, pasti Bung akan mencapai satu titik kepuasan. Kekhawatiran Bung yang tadinya sempat tidak percaya kalau Bung tidak bisa melakukan hal itu pun akhirnya lenyap. Tetapi apa yang Bung rasakan kalau keahlian justru Bung diremehkan atau diragukan? Pasti mengesalkan, bukan? Nah, hal ini terjadi terhadap Lyndsey Scott, seorang model Victoria Secret.

Tak ada yang percaya pada mulanya bahwa Scott adalah seorang insinyur perangkat lunak terkemuka sebelum dikenal sebagai seorang nona yang pandai lenggak-lenggok di catwalk dengan produk pakaian dalam. Apalagi hal yang dikuasainya adalah coding, yang memang sulit untuk dikaji. Apabila Bung tidak tahu soal ini, coding sendiri adalah bahasa pemograman yang dilakukan oleh programer. Saat itu juga, Scott langsung buka suara dan “membalas” orang-orang yang meremehkan keahliannya.

Bermula dari Postingan di Media Sosial Scott

Netizen memang selalu kritis akan sesuatu hal yang terkadang malah menjatuhkan dirinya sendiri. Selain itu netizen kerap kali menyimpulkan suatu hal dengan sendirinya. Seperti saat profil Scott diposting oleh sebuah akun Instagram yang memberikan satu fakta tentang model berkebangsaan Amerika Serikat ini dengan keterangan, “Model Victoria’s Secret ini dapat memprogram kode dengan Python, C ++ , Java, MIPS, dan Objective-C”.

Sejumlah orang pun mengomentari postingan tersebut dengan mengatakan kalau dirinya adalah model bukan seorang coder “nyata”. Mungkin itu dapat dimaklumi karena mereka yang berkomentar tidak tahu akan fakta tersebut. Namun beberapa orang yang mengejeknya mengatakan bahwa dia dapat menampilkan program komputer yang sederhana saja macam “Hello, World!”. Alhasil Scott pun seperti dipertanyakan kualitasnya hingga membuat ia berkomentar.

“Siapa pun dapat menulis kode, tidak banyak orang yang dapat menulis kode dengan baik. Bahasa mudah dipelajari, tetapi dapat diubah skalanya, dapat dibaca, dipelihara, dan tidak efisien,” ujar Scott.

Scott Buka Suara dan Mewakilkan Kegundahan Perempuan

Sebagai seseorang yang pernah berkecimpung di bidang teknologi, Scott pun semakin terpancing untuk berkomentar karena di-tag oleh beberapa orang. Alhasil ia pun memberikan komentar ‘pedas’ terhadap orang yang berpikiran sempit, sambil ia berpendapat bahwasanya lingkungan teknik tak bersahabat, Bung.

“Melihat komentar ini saya bertanya-tanya mengapa 41 persen wanita di karir teknis putus karena lingkungan kerja yang tidak bersahabat. #gofigure,”kata Scott.

Tingkat diskriminasi dalam industri teknologi memang mengkhawatirkan, mungkin karena industri ini akrab dengan dunia laki-laki. Hingga Scott pun mengunggah foto di media sosial pribadinya dengan caption, “Tidak mencoba untuk menyombongkan diri, hanya menyatakan fakta dengan harapan saya akan meyakinkan setidaknya satu komentator negatif bahwa programer dapat datang dalam berbagai bentuk, ukuran, jenis kelamin, ras, dll. sehingga mereka akan berpikir dua kali sebelum meragukan wanita dan gadis lain yang mereka temui di bidang teknologi,”.

Isi Hati Nona Terwakilkan Berkat Scott Bersuara secara Lantang

Melihat curahan isi hati dari Scott, membuat para perempuan yang memiliki bidang pekerjaan sebagai programer merasa suaranya terwakilkan. Seperti kita bilang, sektor pekerjaan yang sangat akrab dengan laki-laki ini pasti akrab dengan hal yang berbau diskriminasi.

“Terima kasih, Lyndsey. Sebagai wanita di bidang teknologi, saya telah menghadapi tahun-tahun manusia “menantang” kredibilitas saya. Gagasan konyol bahwa wanita dalam teknologi harus cocok dengan beberapa gambar yang sudah ditentukan adalah melelahkan. Anda luar biasa,” tulis seseorang.

Lyndsey Scott pun Jadi Pembicara Karena Kualitasnya

Kecintaan Scott untuk coding sebenarnya sangatlah besar, selain ia mendulang nama belakang (dibaca sarjana) sebagai programar. Ia pun pernah bertindak sebagai pembicara saat peluncuran kampanye baru yang disebut Code Rewriting. Organisasi nirlaba, ini merupakan program yang didedikasikan untuk memberdayakan komunitas wanita dengan semangat teknologi sehingga mereka dapat bangkit menjadi generasi insinyur dan pemimpin teknologi yang luar biasa.

Jangan Pernah Meragukan, Karena Scott Memang Tak Bisa Diragukan

Menjadi model bukanlah berarti kalau perempuan tak memiliki keahlian lain dan hanya mengandalkan kecantikan. Terbukti dari Lyndsey Scott, di usia yang telah memasuki 34 tahun menjadi isinyur perangkat lunak yang sangat berprestasi tinggi. Dia merupakan bagian dari tim tutorial iOS di RayWenderlich.com dan bahkan telah melakukan tutorial video untuk anak-anak. Lyndsey Scott ada di tim tutorial iOS untuk Apple dan juga telah melakukan sejumlah tutorial video bersama Bill Gates dan Mark Zuckerberg untuk Code.org.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


money

Ada Beberapa Cara yang Bisa Bung Lakukan untuk Menguatkan Mata Uang Rupiah

Kondisi rupiah terhadap dolar memang mengkhawatirkan. Apalagi kondisi rupiah sempat melemah hingga tembus di angka Rp 15.000 per dolar AS. Nilai ini tentu saja bukan kondisi terbaik, tetapi sangat buruk apabila terus berlanjut seperti ini. Tentu ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperbaiki kondisi ini.

Meskipun benar ini menjadi tanggung jawab pemerintah dalam menghadapi penurunan nilai rupiah, namun Bung juga dapat ikut andil dalam masalah ini. Dengan cara melakukan beberapa hal yang membuat rupiah semakin menguat. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Bung lakukan.

Jangan Pernah Ragu Bung untuk Memegang Rupiah

Bung jangan pernah ragu untuk memegang mata uang tercinta ini. Karena kenaikan dan penurunan itu adalah sebuah siklus, cepat atau lambat nilai mata uang ini akan menguat kok, Bung. Jadi jangan pernah ragu untuk mempertanyakan keberadaan rupiah, apalagi hingga tak lagi mengoptimalkan rupiah sebagai uang semana mestinya.

Barang Impor Memang Menggiurkan, tapi Tahanlah Bung demi Kestabilan Mata Uang

Mungkin salah satu kelemahan Bung adalah kerap tergiur untuk membeli barang impor. Seperti sepatu dan sebagainya. Dan hal yang harus Bung lakukan adalah mengurangi membeli produk impor rupiah agar nilainya makin kuat. Bung bisa membeli produk dalam negeri terlepas dari kualitas Bung. Lagi pula banyak juga produk dalam negeri yang bagus-bagus juga, ‘kan?

Mendongkrak Sisi Pariwisata agar Rupiah Semakin Jaya Transaksinya

Sisi pariwisata bisa didongkrak dengan cara bung mempromosikan lewat media sosial Bung, yang mana bakal membantu untuk transaksi rupiah. Apalagi kalau ada turis mancanegara yang menukarkan mata uang asingnya ke rupiah guna mengakses di tempat wisata tersebut. Otomatis dapat mendongkrak nilai rupiah agar menguat lagi.

Bung Jangan Mengambil Keuntungan dengan Menukarkan Dolar AS-mu

Dolar naik mungkin sangat menggiurkan apabila ditukarkan ke rupiah, karena Bung bakal mendapatkan keuntungan. Namun kalau Bung memanfaatkan hal itu untuk keuntungan tentu bakal membuat mata uang semakin parah kondisinya. Janganlah Bung tergoda dengan keuntungan sampai membuat mata uang Tanah Air sendiri jatuh kelimpungan.

Tukarkan Dolar ke Rupiah, dengan Begitu Mata Uang Kita Terjaga, Bung

Mungkin beberapa dari Bung memiliki finansial yang cukup sehingga memiliki mata uang dolar sebagai pegangan atau tabungan. Dan tak jarang pula menjadikannya sebagai investasi. Meski begitu, sebaiknya Bung tak menukarkan dolar ke rupiah guna mencari keuntungan. Tetapi Bung investasikan dalam instrumen-instrumen keuangan yang relatif tangguh menghadapai krisis, misalnya reksa dana. Pada intinya, hal ini sama dengan menabung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top