Health

Hati-hati Bung, Tak Pandai Menghibur Diri Bisa Bikin Stres Sendiri

Keletihan akan bekerja dapat menyebabkan stres, yang terkadang tanda-tandanya luput dari perhatian. Bung yang berlaku tidak seperti biasa, hanya merasa ini adalah hal yang umum. Padahal tidak demikian. Rutinitas kerja, tekanan dan juga deadline, dapat dikatakan menjadi pemicu kenapa bung suka bersikap kelewatan. Bahkan survei yang dilakukan American Psychological Association menyatakan bahwa sebanyak 30% pria mengalami stres karena terjebak di pekerjaanya.

Beberapa faktor yang menyebabkan stres dipekerjaan antara lain adalah kontribusi kepada perusahaan terlalu besar namun tak sebanding dengan upahnya. Merasa terkungkung dan tidak dapat berkembang, kemudian tidak dihargai oleh perusahaan juga menjadi alasan. Ketiga faktor tersebut disebutkan oleh American Psychological Association. Bagaimana dengan bung sendiri?

Stres sendiri dapat menghalangi bung untuk beraktivitas. Kepikiran akan hal tersebut dapat menyerang fisik juga lho bung. Seperti bung mengalami sakit perut, sakit kepala, rasa mual, dan resiko penyakit jantung juga menjadi akibat yang diperoleh apabila bung mengalami stres. Alangkah baiknya bung memahami beberapa gestur yang dialami orang mengidap stres, agar tidak salah ketika rasa stres melanda.

Sulitnya Memfasilitasi Emosi, Membuat Bung Mempunyai Hobi Untuk Memaki-maki

Sulit meredam emosi merupakan salah satu gestur yang terdapat pada orang yang stres. Ketika ada teman mengajak ngobrol baik-baik, bung malah menjawabnya dengan amarah. Yap, kita tidak dapat mengontrol emosi dengan baik, sehingga bawaanya hanya ingin marah-marah. Bung yang mengalami stres jadi sulit menempatkan tempat di mana untuk meluapkan emosi.

Selain tidak tahu tempat untuk meluapkan emosi, bung juga jadi susah untuk menumbuhkan rasa toleransi. Terutama toleransi terhadap hal yang seharusnya tidak perlu pake urat istilahnya, begitu kata kawan lain. Misalnya bung menunggu makan di restoran, namun hanya telat lima menit, bung jadi memaki-maki pelayan. Bung harus mencari tahu apa perkara yang menyebabkan bung stres, apakah benar dari pekerjaan, karena bisa saja kan dari percintaan?

Nafas Terasa Berat Dan Lelah, Padahal Olaharaga Juga Enggak, Kenapa Ya Bung?

Apabila bung berolahraga dan nafas terengah-engah karena terlalu letih, itu wajar saja. Namun, apabila tidak beraktivitas yang mengundang keringat namun nafasnya terengah-engah, jelas jadi sesuatu yang tak wajar. Yap, bung mungkin sedang mengalami stres. Karena ketika stres kadar oksigen di otak tidak ideal bung, tapi bukan berarti bung diminta untuk membeli tabung oksigen. Bung bisa mengambil langkah utnuk menenangkan diri, mengambil cuti misalnya.

Nafas yang terengah-engah juga menandakan denyut jantung dan tekanan darah bung meningkat. Selain itu nafas yang terasa berat tanpa mengalami sakit seperti flu juga menjadi tanda bahwa fikiran bung sedang tertekan. Kalau tanda-tanda ini terjadi dengan bung sekarang ini, lebih baik ambil waktu sejenak untuk beristirahat. Rehatkan otak sejenak agar stres bisa lenyap.

Memejamkan Mata Jadi Tidak Karuan Ini Tanda Kalau Pola Tidur Bung Berantakan

Pola tidur bisa menjadi tidak normal karena rasa stres difikiran membuat rasa kantuk tidak datang di jam-jam biasa tidur. Walaupun banyak juga yang bilang bahwa kalau stres dapat membuat orang tidak bisa tidur. Padahal tidak juga bung, stres justru membuat pola tidur menjadi berantakan tidak karuan. Bahkan bisa sampai insomnia.

Selain itu rasa kantuk juga bisa menyerang seharian, kemudian ketika bung ingin tidur tidak dapat dilakukan. Itu menjadi tanda bahwa bung sedang mengalami banyak tekanan. Lebih baik bung berolahraga agar badan lebih bugar. Dengan berolahraga, juga dapat mengembalikan pola tidur karena rasa lelah yang didapat bisa menyebabkan rasa kantuk.

Hingga Pada Badan yang Terasa Nyeri Lebih Hebat dari Biasanya

Badan tak bisa digerakkan, semua sendi terasa ngilu dan susah untuk digerakkan. Hal ini dikarenakan oleh syaraf tubuh bung sedang tegang. Barangkali bung memang benar-benar stres, sehingga hal tersebut kian terasa dalam diri.

Solusinya bung bisa datang ke spa untuk merelaksasikan badan agar stres hilang dan tidak datang. Syaraf-syaraf tubuh bung dapat kembali renggang ketika dipijit dengan lembut oleh para terapis. Bisa juga bung melakukan berendam di air hangat, karena air hangat dapat menghilangkan rasa nyeri di badan.

Tiba-tiba Mempunyai Hobi Makan Yang Manis-Manis, Demi Menangkal Stress yang Mengikis Fikiran

Jauh dari dari biasanya, tiba-tiba bung gemar makan yang manis-manis. Yap, tiba-tiba hasrat untuk membeli makanan seperti es krim. cokelat dan permen, itu bukan karena tiba-tiba bung sedang ingin membeli. Tetapi ada dorongan dari otak yang menstimulus hormon kortisol bung, yakni hormon yang memiliki tugas untuk melawan stres.

Untuk melawan stress yang dikadung badan, bung diperalat oleh hormon kortisol untuk mengkonsumsi yang manis-manis. Karena makanan yang bersifat manis bisa mendorong hormon tersebut. Karena tubuh sedang menginginkan asupan gula yang lebih untuk meredam rasa stres. Jadi tak ada salahnya ketika bung sedang stres, untuk membeli banyak coklat dan es krim untuk menangkal stres bertingkah lebih ekstrim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Paketan Motor Sport yang Dicintai Dari Suzuki Memadukan Kecepatan Dan Melesatnya Penjualan

Pangsa penjualan otomotif khususnya di roda dua sebenarnya kurang tercapai dari segi target dalam skala nasional di tahun 2017. AISI selaku Asosiasi Industri Sepedamotor pun membenarkan hal tersebut. Penjualan di tahun lalu diharapkan mampu menyentuh angka 5,9 juta unit secara nasional tidak terealisasikan lantaran hanya menyentuh di angka 5.886.103 unit. Jumlah tersebut merupakan penurunan 0,76 persen. Di tahun 2016 penjualan roda dua berhasil mencapai 5.931.285.

Lantas bagaimana para perusahaan motor asal Indonesia menyikapinya bung? dari sekian perusahaan motor yang hadir di Indonesia, ternyata Suzuki merupakan pemain yang berhasil dengan mencatatkan penjualan tertinggi sebesar 27 persen. Dan menurut Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS, tahun lalu merupakan momen kebangkitan dari Suzuki.

“Tahun 2017, merupakan tahun kebangkitan bagi kami. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan konsumen setia Suzuki atas produk baru Suzuki. Di tahun 2018, kami akan menjawab ekspektasi konsumen dengan menghadirkan beberapa pilihan produk baru, program penjualan, pelayanan aftersales, serta event-event menarik lainnya,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS.

Usut punya usut keberhasilan Suzuki untuk bangkit terletak pada kecanggihan dan kehandalan pada mekaniknya. Khususnya dalam mengeluarkan produk Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150. Khususnya GSX-R150 yang memberikan kontribusi tertinggi terhadap penjualan Suzuki sebanyak 40% bung dengan jumlah 28.982 unit.

Sebagai pemain lama yang pernah mengecap kesuksesan di era 90-an, tentu saja perusahaan asal Jepang ini ingin kembali berada di era tersebut. Apalagi Suzuki merupakan pemain yang diperhitungkan di kelas motor sport. Contohnya saja seperti RGR yang menjadi “jagoan” di pasar motor berbaju dengan mengedepankan teknologi diantara kompetitor.

Berkat cerita dan sejarah yang pernah tertuang di tahun 90-an. Suzuki coba membangkitkan lagi ke era keemasannya. Untuk meramu dan menggarap kelas motor sport Suzuki pun melakukan percobaan secara serius dan matang. Mengingat motor RGR diminati lantaran teknologinya maju, dua motor sport GSX-R150 dan GSX-S150 pun dibekali fitur tercanggih dan terkini.

Mata mungkin bakal tertuju ke penampilannya yang sporty, tapi kalau lebih jeli lagi mata bung bakal disambut LCD Speedometer full digital. Di kelas Suzuki GSX-R150 fitur tanpa kunci atau Key-less Ignition System menjadi teknologi menarik. Lantaran bung sebagai pengendara tak perlu lagi memutar anak kunci di rumahnya. Dengan menekan tombol starter makan mesin akan hidup dengan mengantungi sensor. Fitur ini menjadi terdepan di kelasnya.

Dari dapur pacunya saja sudah dibekali mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal. Sehingga duo GSX bisa meluapkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Salah satu yang digadang dapat diminati dari GSX pemilihan mesin berjenis over stroke atau Square. Dapur pacu GSX-R150 mengadopsi tipe ukuran over bore alias diameter pistonnya 62,0 mm) lebih lebar bahkan berselisih jauh dibanding langkahnya (48,8 mm). Over stroke hampir sama dengan mesin bore yang lebih kalem pada putaran bawah. Dengan menjadikan GSX-R150 ramah di tengah kemacetan tanpa kerepotan mengatasi tenaga dan torsi berlebihan pada putaran bawah.

Berbicara soal kecepatan yang selalu jadi pemantik bung untuk memacu adrenalin, motor ini bisa melesat hingga 13.000 RPM dengan tenaga maksimal berada di 18,9 dk dengan torsi 14 NM. Sebagai catatan sifat asli over bore mulai terlihat pada putaran menengah dan atas dimulai di angka 7000 RPM.

Kecepatan yang tak main-main, begitupula dengan tampilan. Perkembangan warna dan tren yang dicintai warga tanah air membuat Suzuki GSX-R150 memberikan beberapa varian warna seperti Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Sedangkan GSX-S15 hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Metalic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black.

GSX-R150 dan GSX-S150 timbul menjadi primadona dan idola baru di kalangan otomotif. Tentu saja pihak Suzuki ingin tren ini tersebut belanjut di tahun ini. Hal ini pun disampakan Yohan yang mengharapkan penjualan dapat tumbuh melewati 100.000 unit.

“Meskipun pasar tidak bergerak naik, kami mengharapkan tetap mendapat bagian yang lebih. Yang kami kejar kenaikan tahun ini dari tahun lalu itu kurang lebih, mungkin 40 persen atau syukur bisa 50 persen,” pungkas Yohan.

Kecanggihan, kecepatan dan tampilan diramu secara menarik. Persuahaan yang telah berdiri sejak tahun 1909 ini nampaknya memiliki blue print yang mana dikeluarkan sebagai senjata ampuh guna menghempas kompetitornya. GSX Series menjadi bukti kalau Suzuki masih bertaji, jadi tak salah kalau GSX Series menjadi paketan motor sport yang dicintai.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top