Sport

Haruskah The Professor Bertahan Di Arsenal?

Mungkin Bung sudah bosan mendengar kabar simpang siur Arsene Wenger yang katanya mau didepak dari Arsenal namun tak kunjung juga dilakukan oleh manajemen The Gunners. Padahal beberapa prestasi yang ditorehkan Wenger tidak begitu membanggakan, hanya trofi-trofi kecil saja yang mampu dikumpulkan oleh pelatih berkebangsaan Perancis ini. Pemberitaan kabar pemecatan dirinya juga bukan terjadi kali ini saja, namun sudah terjadi beberapa tahun belakangan.

Torehan manis Arsenal hanya terjadi di tahun 2004, saat mereka menjadi jawara Liga Inggris. Setelah itu, tim asuhan Wenger hanya mampu menduduki peringkat 4 di beberapa pagelaran liga terbaik sejagad Eropa tersebut. Tak pelak, jargon “May The Fourth Be With You” muncul untuk meledek Arsenal yang merupakan plesetan dari jargon film Sci-Fi ternama, Star Wars.

Pendukung pun banyak yang kecewa atas kepemimpinan Arsene Wenger sehingga mereka melakukan long march sebagai bentuk kekecewaan dan keinginan Wenger untuk keluar. Wenger telah berada di Arsenal sejak tahun 1996, yang mana ia menjadi pelatih terlama yang mendampingi tim di Liga Inggris setelah Sir Alex Ferguson, dalam masa baktinya Wenger telah menyumbangkan 17 tropi kepada Arsenal, 3 diantaranya adalah trofi Liga

Gagal Memberikan Prestasi Nyata Selama 13 Tahun

Sumber : Talksport.uk

Setelah mendobrak Liga Inggris dengan menjadi juara tanpa terkalahkan dalam satu musim, membuat nama Arsene Wenger menjadi naik ke permukaan. Keharuman namanya kala menukangi Thiery Henry, Robert Pires, Patrick Viera, Dennis Bergkamp dan Ashley Cole, menjadikan ia memperoleh gelar “The Professor”. Setelah masa tersebut, nama Arsenal kian meredup, tak ada regenerasi terbaik membuat nama Arsenal kian terbenam.

Selama 13 tahun Arsenal tidak pernah mencicipi lagi manisnya trofi Liga Inggris, hanya puas menjuarai Piala FA. Tentu bukan menjadi torehan terbaik untuk tim besar. Namun, nama Arsene Wenger tetap tak tergeserkan. Padahal kalau menengok ke tim-tim besar lainnya saja nama-nama seperti Roy Hodgson, Brendan Rodgers, Louis Van Gaal dan Jose Mourinho, semuanya terdepak kala tidak bisa memberikan gelar.

Tidak Dapat Mengolah Talenta Terbaik Yang Dimiliki

Sumber : Standart.co.uk

Arsenal selalu memiliki talenta terbaik setiap musim, namun tidak dapat dikelola dengan matang oleh Wenger. Padahal ada beberapa nama yang memiliki skill mumpuni dan daya juang tinggi. Seperti nama Cesc Fabregas misalnya yang pernah berjuang bersama tim muda Arsenal sekaligus seniornya. Memang ia memiliki banyak peran ketika di Arsenal. Namun pada masa emasnya, Arsenal justru melepasnya begitu saja ke tim Barcelona.

Selain itu pada era 2000-an Arsenal pernah menolak Zlatan Ibhrahimovic. Dulu Arsenal memang memiliki scout talent handal yang kerjanya memantau beberapa nama pemain yang bersinar. Salah satu yang dibidik adalah Zlatan, lantaran ditawari trial terlebih dahulu justru membuat Zlatan tidak tertarik. Tak dapat mengakomodasi beberapa talenta terbaik yang dimiliki membuat Arsene Wenger kerap tidak dapat menjaga kedalaman skuadnya.

Wenger Jago Menghemat Keuangan

Sumber : Telegraph.co.uk

Memang ini menjadi salah satu keahlian Wenger sehingga ia dapat disenangi manajemen karena mampu menghemat keuangan klub. Cara menghemat yang dilakukan Arsene Wenger adalah dengan menjual dan membelanjakan pemain yang berimbas kepada skuadnya sendiri.

Di jendela transfer musim dingin saja Arsenal telah melepas Theo Walcott ke Everton dan Alex Oxlade Chamberlain ke Liverpool, serta kabar terhangat adalah melego bintang Chili, Alexis Sanchez, menuju Manchester United dengan opsi dituker Mkhitaryan. Itu merupakan hal sulit, tidak hanya bagi Arsenal tapi bagi Mikhitaryan yang mesti berkostum Arsenal. Sedangkan Alexis bangga dengan jersey nomor 7-nya di Setan Merah, iya merayakannya dengan  selfie.

Hal ini sudah dilakukan oleh Wenger sejak dulu seperti membeli Nicolas Anelka dari PSG pada tahun 1997 sebesar 500 ribu Poundsterling dan menjualnya 23,5 juta poundsterling beberapa tahun kemudian ke Real Madrid. Padahal Anelka digadang-gadang menjadi pemain emas di Arsenal. Hemat pangkal kaya nampaknya menjadi motivasi bagi Wenger untuk selalu menghemat.

Kandidat Pengganti The Professor

Sumber : Standart.uk

Kandidat pelatih pengganti secara otomatis dimunculkan untuk menggantikan Arsene Wenger yang kerap gagal membawa pulang piala Liga Inggris. Terlebih lagi fans juga sudah mendesak agar manajemen cepat-cepat mendepak Wenger yang sudah terlalu lama menjabat sebagai pelatih. Beberapa nama yang muncul adalah Carlo Ancelotti,  Joachim Low, Patrick Vierra sampai Mikel Arteta.

Mikel Arteta yang pernah menjadi kapten Arsenal sekarang sedang menimba ilmu di Manchester City sebagai asisten dari Pep Guardiola. Bisa saja ada kesempatan bagi pemain yang pensiun di tahun 2016 ini untuk menunjukan tajinya sebagai pelatih selain beberapa nama yang menjadi kandidat.

Mendapatkan Jaminan Aman Dari Pemilik Saham

Sumber : Standart.co.uk

Alasan Arsene Wenger tidak segera didepak mungkin saja karena dirinya disenangi oleh sang pemiliki Arsenal itu benar apa adanya. Padahal tidak pernah membawa pulang trofi bergengsi, namun kinerja yang ditunjukan Wenger justru disenangi oleh Stan Kroenke, yakni sang pemegang saham mayoritas dari Arsenal. Bahkan bagi Kroenke Arsenal selalu masuk dalam empat besar selama 20 musim adalah prestasi.  Tidak ada klub Liga Inggris lain yang berprestasi seperti The Gunners, tambah Kroenke.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menggodanya Warna Merah Yang Membuat Perempuan Tertarik Sekaligus Tampil Lebih Menarik




Sebentar lagi peringatan HUT RI ke-73, pasti kamu sudah turut melihat dan merasakan euforia jelang peringatan Hari Kemerdekaan di sekitarmu. Paling terasa pasti urusan warna yang di bulan Agustus ini di dominasi warna bendera merah dan putih. Tapi sebentar, kamu sendiri masih ingat makna kedua warna tersebut? Yup! Merah identik dengan keberanian, sementara putih melambangkan kesucian.

Bicara soal warna merah dan kaitannya dengan keberanian, sebenarnya warna yang satu ini juga punya makna dan asosiasi lainnya lho. Beberapa makna warna merah ini bahkan didukung penjelasan ilmiah dan sejumlah penelitian di belakangnya.

Merah Selalu Punya Makna Filosofis Tersendiri di Berbagai Budaya Negara di Dunia

Bung sudah tahu, kalau di Indonesia, merah itu berani. Tapi bagi orang Tiongkok, warna merah dimaknai berbeda. Merah diasosiasikan sebagai warna yang membawa keberuntungan di negara tirai bambu ini. Bahkan pengantin perempuan di negara tersebut pun diharapkan agar selalu memakai busana berwarna merah dengan harapan kehidupan rumah tangganya kelak selalu dipenuhi oleh keberuntungan.

Sementara di Spanyol urusannya jadi lain. Warna merah diartikan sebagai unsur yang punya stimulus kuat. Tak heran kalau kamu sering melihat aksi matador yang ‘bermain’ dengan banteng, pasti tak asing dengan kain warna merah yang dipakai matador untuk menarik perhatian banteng.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa warna merah? Sebagian menjelaskan warna ini dipilih untuk menyamarkan jika terjadi sesuatu dengan si matador yang mengakibatkan terluka.

Namun di samping itu menurut sains, sejatinya hewan ternak seperti banteng memang hanya bisa mengenali warna-warna terang seperti merah, hijau, dan biru. Dari ketiga warna tersebut, warna merah yang paling kuat. Dalam penelitian lainnya menyebut, kendati banteng bisa saja ‘marah’ saat diberi stimulus dengan warna yang lain, tapi daya serangnya akan lebih kuat kalau dipancing memakai benda yang berwarna merah. Hal ini bahkan sudah dibuktikan oleh peneliti asal Spanyol, José M. R. Delgado, dari Yale University.

Laki-laki pun Akan Terlihat Lebih Menarik Kalau Pakai Warna Merah

Okay, Bung, ada cara mudah untuk terlihat lebih menarik tanpa usaha lebih. Gunakan saja warna merah! Sebab berdasarkan penelitian terbaru dari Journal of Experimental Psychology, badan sixpack dan tatapan tajam memang membuat perempuan jatuh hati, tapi laki-laki yang berani tampil dalam busana berwarna merah pun ternyata dinilai atraktif bahkan bisa membangkitkan gairah seksual perempuan lho!

Menariknya, para peneliti mengungkapkan, dalam benak perempuan saat melihat laki-laki tampil dalam busana berwarna merah menandakan kalau laki-laki tersebut mapan, kariernya bagus, dan gajinya besar. Hal ini didasari karena sebenarnya warna merah pun diasosiasikan pada tubuh yang sehat dan jiwa yang tentram, bahkan juga serta simbol kejayaan. Lihat saja, kalau ada acara bergengsi pasti para tamu undangan VIP akan berpose di atas red carpet, bukan?

Nah Untuk Para Nona, Kami Para Lelaki pun Sejujurnya Tertarik Dengan Perempuan Beratribut Merah

Sebagian Nona masih ragu menggunakan warna merah? Mari kita bisikan satu rahasia: “perempuan yang menggunakan warna merah terlihat lebih menarik loh di mata laki-laki”. Ini bukan omong kosong. Kembali lagi soal stimulus, penelitian Adam Pazda, seorang psikolog sosial asal University of Rochester di New York mengklaim bahwa perempuan yang mengenakan busana warna merah dianggap punya daya tarik tersendiri dan terlihat lebih seksi.

Bahkan jauh sebelum penelitian ini dibuat, sebuah lagu berjudul The Lady in Red milik Chris de Burgh bisa sedikit menjelaskan kenapa laki-laki suka melihat perempuan berpakaian merah. Menurut Pazda ditemukan kalau warna yang dipilih perempuan ternyata memang menentukan penilaian lawan jenis terhadap dirinya. Saat perempuan memakai warna merah, biasanya pihak laki-laki akan tertarik secara seksual.

Atribut Warna Merah Tak Cuma Soal Pakaian

Ketika bicara soal atribut, ini tak dimaksudkan hanya soal pilihan busana ya. Karena istimewakan dirimu melalui warna merah bisa dilakukan lewat beragam hal. Ambil contoh misalnya kendaraan yang digunakan sehari-hari. Kita bisa melirik warna baru dari Yamaha New Fino 125 Blue Core varian Grande yaitu warna Luxury Red.
Merahnya tak sekedar merah. Karena pilihan warna merahnya sangat unik. Berbekal matte colour, merah yang disematkan pada motor ini menjadi nuansa eksklusif. Nampaknya merah macam warna Luxury Red ini yang dibicarakan dalam penelitian di atas tadi. Apalagi warna matte tersebut berpadu apik dengan jok bertipe double seat yang berdesain berkelas. Sementara dari depan, cover berwarna merahnya tampak stylish dengan lampu LED yang juga elegan.

Tak cuma urusan tampilan yang bikin penasaran. Mesin Blue Core yang disematkan pada motor ini diklaim 50% lebih irit. Apalagi motor ini juga sudah punya fitur indikator irit bahan bakar untuk berkendara lebih ekonomis dan aman.Tentunya makin lengkap dengan fitur stop & start system yang membuat mesin mati saat berhenti 5 detik dan otomatis menyala kembali jika gas diputar.

Asiknya lagi motor ini sangat praktis. Ban tubelessnya yang lebar membuatnya lebih nyaman dikendarai karena tidak mudah oleng. Dan ketika menghadapi turunan atau tanjakan, Smart Lock System akan membantu mengunci rem agar tak dirundung was-was motor akan meluncur. Sementara, ketika mencari motor di tempat parkir, cukup tekan sekali Advance Key System-nya untuk menemukan Fino-mu dan tekan lebih lama untuk membuka penutup kuncinya.
Dengan kombinasi warna dan fitur macam itu, para perempuan yang menggunakan motor merah satu ini dijamin akan bikin mata kami para lelaki melirik. Penasaran sama motor satu ini? Yuk simak detail lengkap Yamaha New Fino 125 Blue Core di sini!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport Update

Sosok Menawan dari Pesepakbola Perempuan Asal Indonesia yang Mencuri Perhatian

Timnas wanita Indonesia akan berlaga di Asian Games 2018. Dibalik persiapan yang telah dilakukan demi memberi raihan positif, ada sosok yang mencuri perhatian bernama Dhanielle Daphne yang berposisi sebagai gelandang serang. Tak hanya dikaruniai dengan skill yang mumpuni, tetapi paras cantik dan imut menjadi daya tarik tersendiri bagi pesepakbola yang baru menginjak usia 17 tahun itu.

Selama lima bulan terakhir, DD sapaan akrab dari Dhanielle Daphne, sibuk menekuni porsi latihan yang berat agar timnas Indonesia bisa tampil maksimal. Pelatihannya dipusatkan di daerah Sawangan, Depok, dan sekitaran Jawa Barat. Rekam jejak DD sebagai pesepakbola dimulai saat ia memperkuat tim nasional U-12.

Kemampuannya juga diasah dengan melakoni turnamen di luar negeri saat usianya belum mencapai 15 tahun. DD sendiri terpilih memperkuat timnas wanita Indonesia sejak Maret 2018 saat dipilih oleh PSSI ketika tampil di Pertiwi Cup tahun lalu. Kini ia pun tak sabar untuk mengerahkan segala kemampuannya guna mengharumkan nama bangsa Indonesia di tingkat Asia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kisah

Klub Kaya Asal London Dibenci Sejagat Inggris untuk Saat Ini

Persepakbolaan Inggris memang tak sebanding dengan liganya yang sangat kompetitif, bahkan persaingan setiap tim pun merata. Lantaran banyak klub yang bertaji buat juara. Turunnya Sir Alex Ferguson dari kursi kepelatihan Setan Merah beberapa tahun lalu, membuat persaingan lebih beragam. Meskipun yang mendominasi papan atas adalah tim terkuat (dibaca: secara finansial) seperti Manchester City, Chelsea, Arsenal, Tottenham, Liverpool, dan Manchester United.

Persaingan sengit antara tim-tim tersebut secara natural melahirkan rasa benci sesama suporter. Sebuah situs asal Inggris, Mirror pun penasaran ingin mengetahui tolak ukur klub mana yang paling dibenci di seluruh Inggris dengan melakukan survey. Merangkum sebanyak 20 tim, Huddersfield menjadi klub yang paling sedikit dibenci dengan persentase 9,7%.

Hegemoni Liga Inggris yang didominasi oleh Manchester United, ternyata tak membuatnya menjadi klub yang paling dibenci. Liverpool yang jawara Eropa di Inggris pun juga tidak, begitu pula dengan tim yang mendapatkan suntikan dana macam Manchester City. Akan tetapi tim dari kota London lah yang paling banyak dibenci. Sebelum mengetahui tim tersebut Bung, berikut tim yang paling dibenci di Inggris dari urutan kelima sampai kesatu.

Meriam London Ternyata Berada di Urutan Kelima yang Dibenci

Arsenal sebenarnya merupakan tim pesakitan dan apes dalam beberapa musim. Apalagi seringkali tim ini sepertinya yakin untuk menjadi juara saat awal Liga dimulai namun melempem di pertengahan musim. Permasalahan mulai dari cidera pemain sampai kedalaman skuat yang kurang bisa melapis yang utama.

Tak disangka-sangka, tim yang sering menjadi bahan olokan di media sosial ini berada di urutan kelima yang dibenci di Inggris dengan persentase 46,2 %. Di urutan keenam dan ketujuh sendiri diisi oleh Tottenham dan Manchester City. Apakah Arsenal sebegitu dibencinya lebih dari Tottenham dan City, Bung?

Disusul oleh The Hammers, Sang Seteru Millwall

Siapa sangka ternyata ada nama West Ham United diurutan keempat klub yang dibenci di tanah Inggris. Tim yang memiliki fans cukup militan ini memperoleh persentase 47,6%. West Ham sendiri seperti diketahui, performanya sangat fluktuatif di persepakbolaan Inggris, hingga membuat tim ini kerap terjatuh ke Divisi Championship meskipun kerap kembali ke Premier League.

Sang Jawara Eropa di Tanah Inggris

Di atas West Ham, ada nama besar Liverpool yang musim ini berhasil menjadi finalis Liga Champions, sayang gelar ke-6 yang dirindukan publik Anfield harus sirna ditangan Benzema dan Gareth Bale. Tim berlambang bangau ini dibenci dengan torehan persentase 52,8% Bung, yang membuatnya berada di urutan ketiga.

Memang sih, beberapa fans Liverpool bagi sebagian orang agak mengesalkan, konon katanya suka membanggakan sejarah sehingga membuat jengah untuk mendengarnya. Tetapi sekarang ada jagoan baru bernama Mohamed Salah, nampaknya Liverpool pun siap berjaya lagi.

Setan Merah yang Sangat Menyebalkan, Membuat Suporter Lain Geram

Wajar bukan kalau nama Manchester United berada di urutan kedua dalam hal klub yang dibenci di Inggri?. Secara persentase ada di angka 68,1%. Mungkin faktor-faktor yang membuat klub ini dibenci adalah kedigdayaannya dalam Liga Inggris, yang mungkin membuat orang bosan dengan dominiasi total yang dikukuhkan oleh klub ini, ditambah para suporternya yang menyebalkan. Ya bagaimana sih Bung, wong mendukung tim hebat, otomatis bergaya jumawa juga tak apa, ‘kan?

London Biru Menjadi Klub Nomor Satu yang Dibenci di Inggris, Bung!

Ini dia juaranya, Chelsea, yang secara torehan sangat dibenci oleh publik Inggris menurut hasil survey yang dilakukan oleh Mirror. Namun perbedaan angka antara Chelsea selalu diurutan pertama dengan Manchester United, sangatlah beda tipis yang hanya beda 0,6 % saja. Lantaran The Blues berada di angka  68,7%. Padahal bisa dibilang, Chelsea dan Manchester City hampir serupa karena sama-sama mendapatkan suntikan dana untuk membangun klub lebih matang hingga secara perlahan mampu menurunkan dominasi Manchester United.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Personality

Menerka Tipe Orang Lewat Cabang Olahraga yang Digemarinya di Asian Games 2018

Karakter seseorang terkadang dapat terlihat dari apa yang menjadi kegemarannya. Seperti halnya kala Bung menemukan teman atau kerabat Bung yang suka dengan musik rock, yang dapat digambarkan secara karakter ia merupakan orang yang penuh semangat dan pantang menyerah. Beda dengan orang yang gemar mendengarkan lagu mellow.

Menyambut Asian Games 2018 yang bakal bergulir dalam hitungan beberapa minggu lagi. Bung dapat melihat karakter seseorang tersebut dari olahraga yang dipilih dan digemari. Secara nyeleneh, mungkin penempatan ini tidak secara 100% pasti lho, namun dapat berkaitan karena kesukaan seseorang akan suatu hal biasanya sejalan dengan apa yang mewakili didalam diri atau kepribadiannya.

Memiliki Jiwa Petarung Melalui Kesukaan pada Olahraga Bela Diri

Bung gemar akan olahraga seperti tinju, karate, atau judo? Berarti Bung termasuk tipe orang yang memiliki jiwa petarung dan gemar akan tantangan. Penyuka tipe olahraga ini akan selalu gigih untuk mendapatkan apa pun yang ia inginkan, setidaknya dia bakal berjuang sampai hasil menentukan antara berhasil atau gagal. Kalau gagal? Dia pasti akan coba lagi!

Disiplin dan Atletik Itu Beda Tipis Lho, Nggak Percaya?

Kalau Bung bertanya di mana korelasi antara atletik dan kedisiplinan? Berarti Bung kurang peka dalam melihat olahraga atletik. Orang yang gemar atletik bakal menjadi sosok yang disiplin lantaran dalam perlombaan atletik macam lari atau berenang, memang yang keluar sebagai pemenang adalah mereka yang mengungguli lawan-lawannya. Tapi ingat, kalau catatan waktu juga berpengaruh. Jika diaplikasikan ke dunia nyata, ia merupakan orang yang sangat amat benci akan telat atau ngaret dalam soal waktu. Karena ketepatan waktu begitu penting baginya.

Dapat Mengayomi Orang di Sekitar Lewat Beban yang Dipikul

Angkat beban, olahraga yang satu ini memang sangat memberatkan pundak sang atlet, lantaran beban yang diangkat sangatlah berat. Penggemar olahraga yang sangat menonjolkan kekuatan ini pasti memiliki jiwa untuk mengayomi dan tak bergeming meskipun menjadi tulang punggung. Lantaran beban yang dipikul tak membuat Bung gampang runtuh dan terus berusaha sampai mendapatkan hasil sempurna.

Ketelitian Itu Diukur Bukan dengan Penggaris, tapi Juga Busur

Cabang olahraga panahan sangatlah menuntut kejelian seseorang untuk melihat papan target yang menjadi sasaran. Bullseye apabila tepat sasaran berada di tengah-tengah papan target, begitu istilahnya. Kalau Bung sangat senang akan olahraga panahan berarti Bung orang yang cukup teliti dalam aspek apa pun. Mulai dari mengelola keuangan, hingga dalam mengambil langkah sampai menentukan suatu pilihan dalam menentukan masa depan. Karena dibalik kesuksesan yang diraih seseorang, semuanya berkat ketelitian dalam melihat peluang. Selamat ya, Bung!

Bung yang Gemar Sepak Bola Sangat Cocok Menjadi Pemimpin Nantinya

Sepakbola memang merupakan olahraga yang kompleks, dimana perpaduan antara mental, fisik, dan juga intelegensi sangat bermain. Apalagi soal strategi sampai menentukan keputusan saat berada di lapangan. Nah, hal ini sama saja ketika Bung menjadi pemimpin, yakni dalam hal pengambilan keputusan secara cepat dan tepat.

Ketahuilah Bung sekalian, di balik sederhananya pesepakbola dalam mengoper, disitu ada suatu keputusan yang diperhitungkan dalam sepersekian detik, kesalahan dalam mengoper dapat membuat timnya dalam posisi berbahaya. Kecepatan dalam pengambilan keputusan membuat penggemar sepak bola sangat cocok menjadi pemimpin. Ingat, kalau salah umpan bakal jadi malapetaka dan berbahaya, jadi perhitungan dalam mengambil keputusan apabila dimplementasikan ke dunia nyata ya, Bung!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top