Sport

Gim Elektronik Mulai Unjuk Gigi dengan Mendapatkan Lapak Eksibisi di Asian Games 2018

Secara umum Asian Games bakal mempertandingkan beberapa cabang olahraga yang diikuti seluruh kontestan dari negara-negara di Asia. Namun, tidak hanya kompetisi olahraga yang mengharuskan kebugaran badan saja, tetapi gim elektronik pun bakal dipertandingkan. Kabar baik ini tentu saja disambut sukacita oleh para gamers Bung, terlebih bagi mereka yang menjajaki diri di kancah skema kompetitif yang biasa disebut sebagai pro player.

Gim sendiri bukan sekedar permainan guna menjadi hiburan, seiring berkembangnya jaman, istilahnya pun mulai berubah menjadi eSport (electronic sport) karena terdapat kompetisi yang terus berjalan dengan hadiah yang menggiurkan. Nantinya, di Asian Games, gim-gim berbasis elektronik ini belum dipertandingkan, melainkan hanya sebagai ajang eksibisi guna perkenalan bagi masyarakat luas. Meskipun bakal ada medali, namun medali yang didapatkan belum terhitung sebagai medali Asian Games.

Konon, kabarnya bakal ada 5 gim yang bakal mendapatkan tempat di Asian Games 2018 di Jakarta nanti. Informasi ini pun dibeberkan langsung oleh pihak Federasi eSports Asia (Asian eSports Federation, AESF) via IeSPA ( selaku asosiasi eSports di Indonesia. Kira-kira gim apa sajakah ya Bung yang bakal mendapatkan tempat di Asian Games?

Game Moba Arena of Valor Menjadi Salah Satu Gim yang Dipercaya Berada di Asian Games

Arena of Valor memang serupa dengan gim populer tanah air yakni Mobile Legend yang mendapatkan tempat hangat di masyarakat Indonesia. Lantas kenapa AoV yang dipilih dari pada Mobile Legend, karena AoV memiliki banyak pemain di kancah Asia, yakni dengan 200 juta pemain aktif setiap bulannya. Sehingga wajar apabila AoV menjadi salah gim yang bakal dipertandingkan di ajang eksibisi Asian Games. Game yang dimainkan lewat gawai pintar ini diyakini bakal menyedot perhatian masyarakat luas, khususnya di ajang Asian Games.

Tak Hanya Pesaing Mobile Legends, Pesaing Dota Juga Berada di Pagelaran yang Sama

Tidak hanya pesaing Mobile Legend, tetapi pesaing Dota dalam kancah Moba di PC juga bakal hadir di Asian Games. League of Legends, merupakan gim yang dikembangkan Riot Games, secara tujuan gim ini masih sama seperti gim moba lainnya yakni menghancurkan musuh dan tower inti untuk mendapatkan kemenangan. Memang hype dari LoL singkatan dari League of Legends tidak sebesar Dota, namun untuk segi maniak dari pada pemainnya tak bisa dikesampingkan karena LoL memiliki pecinta gim yang juga militan.

Tentu Tak Afdol Jika Gim Sepak Bola Sampai Absen di Ajang Olahraga Bung

Bukan FIFA Bung, melainkan Pro Evolution Soccer menjadi gim bergenre sepak bola yang bakal dimainkan di ajang eksibisi Asian Games 2018. Gim yang sangat populer ini dulu bernama Winning Eleven, bagi Bung yang dulu kerap cabut sekolah ke rental playstation di era 2000-an pasti tidak mungkin tak mengenali nama tersebut. PES (Pro Evolution Soccer) merupakan evolusinya, di zaman sekarang persaingan antaran PES dan FIFA memang sangat menonjol. Kedua gim ini saling memperlihatkan gameplay yang menarik hingga serupa asli. Dari gocekan, rupa pemain, selebrasi, sampai stadion dan penontonnya.

Hadir Juga Saudara dari Clash of Clans yang Bergenre Strategi

Gim Clash of Clans mungkin sulit untuk dipertandingkan karena tidak begitu kompetitif. Nah, hal yang paling pantas dipertandingkan adalah Clash Royale, sebuah gim strategi yang bakal melawan pemain lain. Bung sebagai pemain bakal mengerahkan semua prajurit Bung yang berkarakter dari Clash of Clans seperti Giants, Barbarian Kings, Wall Breakers, Archers, dan lain-lain, yang digunakan untuk menghancurkan pertahanan lawan. Kalau dipkir-pikir gim ini bakal seru di Asian Games nanti, lantaran setiap karakter tidak boleh dikeluarkan secara gegabah karena bisa meruntuhkan strategi.

Bukan Permainan Kartu Biasa, Hearthstone Menjadi Salah Satu yang Ditunggu

Bagi Bung yang kurang akrab dengan nama gim ini, secara umum Hearthstone adalah sebuah gim collectible card atau tarung kartu antara dua pemain, yang lebih gampangnya lagi sama seperti permainan Yu-Gi-Oh! Bedanya, antara Hearthstone dengan permainan kartu lainnya adalah di mana setiap kartu mesti memerlukan mana (power). Selain itu latar belakang permainan ini mengambil dari latar belakang Warcraft, yang juga dikembangkan oleh Blizzard. Sebuah pengembang gim yang juga mengembangkan Hearthstone.

AESF sebenarnya berencana memasukan delapan judul gim ke ajang Asian Games 2018 untuk melakukan promosi dan menunjukan kepada dunia kalau eSport merupakan pasar yang berkembang apalagi di Asia. Menurut Kenneth Fook dalam situs resmi Dewan Olimpiade Asia (OCA), eSport akan dimasukan sebagai cabang olahraga resmi dalam Asian Games ke-19 di Hangzhou, Tiongkok pada tahun 2022, yang nantinya pemenang akan mendapatkan medali cabang olahraga ini yang terhitung sebagai medali Asian Games.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menggodanya Warna Merah Yang Membuat Perempuan Tertarik Sekaligus Tampil Lebih Menarik




Sebentar lagi peringatan HUT RI ke-73, pasti kamu sudah turut melihat dan merasakan euforia jelang peringatan Hari Kemerdekaan di sekitarmu. Paling terasa pasti urusan warna yang di bulan Agustus ini di dominasi warna bendera merah dan putih. Tapi sebentar, kamu sendiri masih ingat makna kedua warna tersebut? Yup! Merah identik dengan keberanian, sementara putih melambangkan kesucian.

Bicara soal warna merah dan kaitannya dengan keberanian, sebenarnya warna yang satu ini juga punya makna dan asosiasi lainnya lho. Beberapa makna warna merah ini bahkan didukung penjelasan ilmiah dan sejumlah penelitian di belakangnya.

Merah Selalu Punya Makna Filosofis Tersendiri di Berbagai Budaya Negara di Dunia

Bung sudah tahu, kalau di Indonesia, merah itu berani. Tapi bagi orang Tiongkok, warna merah dimaknai berbeda. Merah diasosiasikan sebagai warna yang membawa keberuntungan di negara tirai bambu ini. Bahkan pengantin perempuan di negara tersebut pun diharapkan agar selalu memakai busana berwarna merah dengan harapan kehidupan rumah tangganya kelak selalu dipenuhi oleh keberuntungan.

Sementara di Spanyol urusannya jadi lain. Warna merah diartikan sebagai unsur yang punya stimulus kuat. Tak heran kalau kamu sering melihat aksi matador yang ‘bermain’ dengan banteng, pasti tak asing dengan kain warna merah yang dipakai matador untuk menarik perhatian banteng.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa warna merah? Sebagian menjelaskan warna ini dipilih untuk menyamarkan jika terjadi sesuatu dengan si matador yang mengakibatkan terluka.

Namun di samping itu menurut sains, sejatinya hewan ternak seperti banteng memang hanya bisa mengenali warna-warna terang seperti merah, hijau, dan biru. Dari ketiga warna tersebut, warna merah yang paling kuat. Dalam penelitian lainnya menyebut, kendati banteng bisa saja ‘marah’ saat diberi stimulus dengan warna yang lain, tapi daya serangnya akan lebih kuat kalau dipancing memakai benda yang berwarna merah. Hal ini bahkan sudah dibuktikan oleh peneliti asal Spanyol, José M. R. Delgado, dari Yale University.

Laki-laki pun Akan Terlihat Lebih Menarik Kalau Pakai Warna Merah

Okay, Bung, ada cara mudah untuk terlihat lebih menarik tanpa usaha lebih. Gunakan saja warna merah! Sebab berdasarkan penelitian terbaru dari Journal of Experimental Psychology, badan sixpack dan tatapan tajam memang membuat perempuan jatuh hati, tapi laki-laki yang berani tampil dalam busana berwarna merah pun ternyata dinilai atraktif bahkan bisa membangkitkan gairah seksual perempuan lho!

Menariknya, para peneliti mengungkapkan, dalam benak perempuan saat melihat laki-laki tampil dalam busana berwarna merah menandakan kalau laki-laki tersebut mapan, kariernya bagus, dan gajinya besar. Hal ini didasari karena sebenarnya warna merah pun diasosiasikan pada tubuh yang sehat dan jiwa yang tentram, bahkan juga serta simbol kejayaan. Lihat saja, kalau ada acara bergengsi pasti para tamu undangan VIP akan berpose di atas red carpet, bukan?

Nah Untuk Para Nona, Kami Para Lelaki pun Sejujurnya Tertarik Dengan Perempuan Beratribut Merah

Sebagian Nona masih ragu menggunakan warna merah? Mari kita bisikan satu rahasia: “perempuan yang menggunakan warna merah terlihat lebih menarik loh di mata laki-laki”. Ini bukan omong kosong. Kembali lagi soal stimulus, penelitian Adam Pazda, seorang psikolog sosial asal University of Rochester di New York mengklaim bahwa perempuan yang mengenakan busana warna merah dianggap punya daya tarik tersendiri dan terlihat lebih seksi.

Bahkan jauh sebelum penelitian ini dibuat, sebuah lagu berjudul The Lady in Red milik Chris de Burgh bisa sedikit menjelaskan kenapa laki-laki suka melihat perempuan berpakaian merah. Menurut Pazda ditemukan kalau warna yang dipilih perempuan ternyata memang menentukan penilaian lawan jenis terhadap dirinya. Saat perempuan memakai warna merah, biasanya pihak laki-laki akan tertarik secara seksual.

Atribut Warna Merah Tak Cuma Soal Pakaian

Ketika bicara soal atribut, ini tak dimaksudkan hanya soal pilihan busana ya. Karena istimewakan dirimu melalui warna merah bisa dilakukan lewat beragam hal. Ambil contoh misalnya kendaraan yang digunakan sehari-hari. Kita bisa melirik warna baru dari Yamaha New Fino 125 Blue Core varian Grande yaitu warna Luxury Red.
Merahnya tak sekedar merah. Karena pilihan warna merahnya sangat unik. Berbekal matte colour, merah yang disematkan pada motor ini menjadi nuansa eksklusif. Nampaknya merah macam warna Luxury Red ini yang dibicarakan dalam penelitian di atas tadi. Apalagi warna matte tersebut berpadu apik dengan jok bertipe double seat yang berdesain berkelas. Sementara dari depan, cover berwarna merahnya tampak stylish dengan lampu LED yang juga elegan.

Tak cuma urusan tampilan yang bikin penasaran. Mesin Blue Core yang disematkan pada motor ini diklaim 50% lebih irit. Apalagi motor ini juga sudah punya fitur indikator irit bahan bakar untuk berkendara lebih ekonomis dan aman.Tentunya makin lengkap dengan fitur stop & start system yang membuat mesin mati saat berhenti 5 detik dan otomatis menyala kembali jika gas diputar.

Asiknya lagi motor ini sangat praktis. Ban tubelessnya yang lebar membuatnya lebih nyaman dikendarai karena tidak mudah oleng. Dan ketika menghadapi turunan atau tanjakan, Smart Lock System akan membantu mengunci rem agar tak dirundung was-was motor akan meluncur. Sementara, ketika mencari motor di tempat parkir, cukup tekan sekali Advance Key System-nya untuk menemukan Fino-mu dan tekan lebih lama untuk membuka penutup kuncinya.
Dengan kombinasi warna dan fitur macam itu, para perempuan yang menggunakan motor merah satu ini dijamin akan bikin mata kami para lelaki melirik. Penasaran sama motor satu ini? Yuk simak detail lengkap Yamaha New Fino 125 Blue Core di sini!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Personality

Menerka Tipe Orang Lewat Cabang Olahraga yang Digemarinya di Asian Games 2018

Karakter seseorang terkadang dapat terlihat dari apa yang menjadi kegemarannya. Seperti halnya kala Bung menemukan teman atau kerabat Bung yang suka dengan musik rock, yang dapat digambarkan secara karakter ia merupakan orang yang penuh semangat dan pantang menyerah. Beda dengan orang yang gemar mendengarkan lagu mellow.

Menyambut Asian Games 2018 yang bakal bergulir dalam hitungan beberapa minggu lagi. Bung dapat melihat karakter seseorang tersebut dari olahraga yang dipilih dan digemari. Secara nyeleneh, mungkin penempatan ini tidak secara 100% pasti lho, namun dapat berkaitan karena kesukaan seseorang akan suatu hal biasanya sejalan dengan apa yang mewakili didalam diri atau kepribadiannya.

Memiliki Jiwa Petarung Melalui Kesukaan pada Olahraga Bela Diri

Bung gemar akan olahraga seperti tinju, karate, atau judo? Berarti Bung termasuk tipe orang yang memiliki jiwa petarung dan gemar akan tantangan. Penyuka tipe olahraga ini akan selalu gigih untuk mendapatkan apa pun yang ia inginkan, setidaknya dia bakal berjuang sampai hasil menentukan antara berhasil atau gagal. Kalau gagal? Dia pasti akan coba lagi!

Disiplin dan Atletik Itu Beda Tipis Lho, Nggak Percaya?

Kalau Bung bertanya di mana korelasi antara atletik dan kedisiplinan? Berarti Bung kurang peka dalam melihat olahraga atletik. Orang yang gemar atletik bakal menjadi sosok yang disiplin lantaran dalam perlombaan atletik macam lari atau berenang, memang yang keluar sebagai pemenang adalah mereka yang mengungguli lawan-lawannya. Tapi ingat, kalau catatan waktu juga berpengaruh. Jika diaplikasikan ke dunia nyata, ia merupakan orang yang sangat amat benci akan telat atau ngaret dalam soal waktu. Karena ketepatan waktu begitu penting baginya.

Dapat Mengayomi Orang di Sekitar Lewat Beban yang Dipikul

Angkat beban, olahraga yang satu ini memang sangat memberatkan pundak sang atlet, lantaran beban yang diangkat sangatlah berat. Penggemar olahraga yang sangat menonjolkan kekuatan ini pasti memiliki jiwa untuk mengayomi dan tak bergeming meskipun menjadi tulang punggung. Lantaran beban yang dipikul tak membuat Bung gampang runtuh dan terus berusaha sampai mendapatkan hasil sempurna.

Ketelitian Itu Diukur Bukan dengan Penggaris, tapi Juga Busur

Cabang olahraga panahan sangatlah menuntut kejelian seseorang untuk melihat papan target yang menjadi sasaran. Bullseye apabila tepat sasaran berada di tengah-tengah papan target, begitu istilahnya. Kalau Bung sangat senang akan olahraga panahan berarti Bung orang yang cukup teliti dalam aspek apa pun. Mulai dari mengelola keuangan, hingga dalam mengambil langkah sampai menentukan suatu pilihan dalam menentukan masa depan. Karena dibalik kesuksesan yang diraih seseorang, semuanya berkat ketelitian dalam melihat peluang. Selamat ya, Bung!

Bung yang Gemar Sepak Bola Sangat Cocok Menjadi Pemimpin Nantinya

Sepakbola memang merupakan olahraga yang kompleks, dimana perpaduan antara mental, fisik, dan juga intelegensi sangat bermain. Apalagi soal strategi sampai menentukan keputusan saat berada di lapangan. Nah, hal ini sama saja ketika Bung menjadi pemimpin, yakni dalam hal pengambilan keputusan secara cepat dan tepat.

Ketahuilah Bung sekalian, di balik sederhananya pesepakbola dalam mengoper, disitu ada suatu keputusan yang diperhitungkan dalam sepersekian detik, kesalahan dalam mengoper dapat membuat timnya dalam posisi berbahaya. Kecepatan dalam pengambilan keputusan membuat penggemar sepak bola sangat cocok menjadi pemimpin. Ingat, kalau salah umpan bakal jadi malapetaka dan berbahaya, jadi perhitungan dalam mengambil keputusan apabila dimplementasikan ke dunia nyata ya, Bung!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Setelah Piala Dunia, Asian Games Menjadi Pemberhentian Mereka Selanjutnya

Dalam hitungan hari Asian Games 2018 bakal digelar, Sepak bola menjadi salah satu cabang bergengsi yang patut dipantau. Dari sekian konstestan yang turut serta, ada yang baru pulang dari perhelatan akbar Piala Dunia 2018 di Rusia lalu. Mereka kini sedang mempersiapkan diri untuk on fire di Asian Games. Jam terbang yang dimiliki para pemain ini harus diawasi, Bung.

Bukan apa-apa, lantaran tensi permainan dan pressure yang dibawa dari Piala Dunia kemudian diterapkan di Asian Games, jelas bakal membantu dalam menghadapi berbagai pertandingan. Nah, inilah Bung empat pemain yang menjadikan Asian Games sebagai stasiun pemberhentian selanjutnya setelah selesai berjuang di Piala Dunia.

Si Pencetak Gol Sekaligus Mimpi Buruk bagi Tim Panser Jerman

Satu gol yang dilesatkan ke gawang Manuel Neuer, membuat Jerman sang juara bertahan tak mampu melaju ke babak knock-out di Piala Dunia. Otomatis membuat nama  Son Heung-min menjadi sebuah mimpi buruk bagi skuat Joachim Low tersebut. Dari Rusia kini ia bakal menuju Indonesia, guna melengkapi pemain tim U-23 Korea Selatan yang bakal berlaga di Asian Games. Apalagi sang pelatih,  Kim Hak-Bum menyatakan kalau Tottenham Hotspur mengizinkan punggawanya, namun soal tanggal melepasnya sang pelatih belum bisa membocorkan secara pasti.

“Son sangat ingin bermain di Asian Games, dan dia adalah pemain penting untuk digunakan. Kami berharap dia dapat bergabung dengan tim sesegera mungkin, karena menyesuaikan diri dengan cuaca panas di Indonesia tidak mudah,” ujar Kim dikutip dari English Yonhap News.

Tampil Gemilang di Mistar Gawang, Jelas Saja Kalau Ia Dipanggil untuk Bertarung Kemudian

Selama di Piala Dunia, kiper bernama lengkap Jo Hyeon-woo tampil apik di bawah mistar gawang bersama Korea Selatan. Ia pun menjadi kunci kemenangan saat mampu mementahkan banyak peluang matang dari Jerman, yang sangat bersikeras mengincar kemenangan guna mengamankan peluang lolos. Namun tak ada satu gol pun yang berasarang, justru malah Korea Selatan yang mampu mengunci kemenangan dengan memasukkan dua gol.

“Mempertimbangkan apa yang Jo tunjukkan di Piala Dunia, kami pikir tidak akan menjadi masalah untuk memasukkan dia (Jo),” ungkap sang pelatih.

Menjadi Bagian Piala Dunia Sekaligus Berkat Mengasah Skill di Austria

Nama Hwang Hee-Chan mungkin tidak sekelas dan seterkenal dua pemain sebelumnya, Bung. Meski begitu, kepiawaiannya mengolah si kulit bundar nampaknya harus diwasapadai. Karena bisa saja Hwang Hee-Chan bakal tumbuh menjadi rising star di Asian Games, siapa tahu ‘kan. Bung? Hwang sendiri tercatat tergabung sebagai pemain Red Bull Salzburg di Liga Austria dan sudah berada di sana selama empat musim.

Jebolan Barcelona Junior Sedang Menjelma Sebagai Penyerang Tajam di Timnas Senior

Meskipun karirnya kurang begitu cemerlang, lantaran hanya membela Hellas Verona di Liga Italia, dan baru menyumbangkan satu gol dari 14 kali penampilan, Lee Seung-Woo merupakan salah satu pemain Korea Selatan yang kemarin tampil di Piala Dunia di Rusia. Tercatat Korea Selatan memboyong 20 pemain, dan keempat pemain tadi ikut membela tim berjuluk  Taegeuk Warriors itu saat berlaga di Piala Dunia. Lee pun merupakan jebolan Barcelona B yang bermain di kasta kedua di Spanyol. Barang tentu bakal menarik untuk melihat kiprahnya nanti di Asian Games.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Politik

Sandiaga Uno Ingin Membuktikan Kalau Indonesia Bisa Menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Menjelang Asian Games 2018, Indonesia selaku tuan rumah pun melakukan pembenahan guna menjadi tuan rumah yang baik, agar rasa bersih, nyaman, dan aman dapat dirasakan oleh seluruh atlet dari kawasan Asia. Namun, kebijakan pemerintah DKI Jakarta selaku tuan rumah mendapat tanggapan dari media asing. Terutama soal penutupan Kali Sentiong atau Kali Item dengan jaring di sekitaran kawasan Wisma Atlet.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun meminta warganet Tanah Air tak terpancing dengan kritikan tersebut. Beliau meminta kepada warganet untuk bersatu menunjukan kepada media asing kalau Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik.

“Ini justru kesempatan kita untuk bersatu, kita tunjukkan kepada asing bahwa kita mampu. Jangan mempertanyakan kemampuan kita, kita ini bangsa besar,” kata Sandi dilansir dari CNN Indonesia.

Channel News Asia, sebuah media dari Singapura menulis kasus tersebut di lamannya, dengan judul ‘Jakarta covers up ‘stinky, toxic’ river near Asian Games village‘, kritik yang dilakukan oleh media asing tersebut nampaknya memicu perdebatan di dunia maya. Tetapi Sandi pun coba membandingkan dengan Rusia selaku tuan rumah Piala Dunia 2018.

“Di Rusia kemarin World Cup semua banyak yang menyoroti. Ternyata di Rusia yang terbaik paling rapi, paling terorganisir,” lanjutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top