Review

Gawai yang Banyak Dicari Orang Dengan Harga Satu Jutaan!

Rentetan gawai yang hadir di sepanjang tahun, tentu menggoda masyarakat untuk membeli. Dibalik menjamurnya deretan gawai berharga tinggi dengan kecanggihan mumpuni, gawai murah dengan harga jutaan juga tak kalah banyak berhamburan. Sudah harga murah, speks yang ditawarkan pun hampir sempurna setara dengan gawai flagship.

Selain spesifikasi, penampilan yang menarik juga ditawarkan oleh beberapa perusahaan gawai. Terbukti dari beberapa produk yang muncul apabila diurut dari akhir tahun lalu kan, Bung. Bahkan, kalau mengulik lebih dalam lagi, gawai yang muncul beberapa bulan belakangan sangat menojolkan kelebihan kamera dan juga daya penyimpanan relatif besar, yang nampaknya memang menjadi fokus beberapa perusahaan.

Xiaomi Redmi 5A

Sumber : Youtube.com

Gawai pintar yang diluncurkan Desember 2017 ternyata masih banyak yang minat. Layar sebesar 5 inci ini dilengkapi dengan RAM 2GB dan ROM 16GB yang diusung lewat prosesor SoC Qualcomm Snapdragon 425 quad-core 1.4 GHz. Daya baterai pun sangat panjang umur dengan kapasitas sebesar 3000mAh. Soal kamera jangan khawatir Bung, Redmi 5A dilengkapi kamera depan 5MP dan belakang 13MP. Dengan kapasitasnya yang menggiurkan tersebut, gawai ini dibanderol dengan harga Rp 1.285.000.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Penelitian Menyebut Kecerdasan Itu Sexy

Sebagian orang masih mengasosiasikan “pintar dan cerdas” itu dengan tampilan kaku macam kutu buku. Padahal sesungguhnya saat ini banyak tokoh-tokoh yang lekat dengan kecerdasan macam Elon Musk atau Mark Zuckerberg yang justru dianggap menarik dan sexy.

Beberapa penelitian juga bahkan menunjukan hal ini. Salah satunya adalah penelitian yang digagas psikolog Gilles Gignac, Joey Darbyshire, dan Michelle Ooi dari University of Western Australia. Mereka menemukan bahwa orang-orang dengan IQ tinggi memiliki skor tinggi dalam hal keseksian ketika dinilai oleh orang lain.


“Kecerdasan” Menjadi Faktor Kedua Daya Tarik Setelah “Kebaikan”

Penelitian tentang kecerdasan dan daya tarik di atas melibatkan sedikitnya 10 ribu peserta dari 33 negara di dunia. Salah satu temuan menariknya adalah para peserta penelitian menempatkan “smart” di nomor dua sebagai daya tarik.

Posisi ini hanya dikalahkan oleh faktor “kebaikan dan pengertian” yang menempati urutan nomor satu. Jadi sesungguhnya dengan menjadi baik dan terus melatih kecerdasan sudah bisa membuat orang lain tertarik kepada kita.

Salah Satu Indikator Kecerdasan Adalah Selera Humor

Dalam penelitian itu juga ditanyakan mengenai indikator apa yang digunakan untuk menilai seseorang cerdas atau tidak. Sebagian menyebut bahwa salah satu indikator yang digunakan untuk menilai kecerdasan seseorang adalah selera humornya.

Karena mereka yang cerdas selalu berpikiran terbuka dan orang yang berpikiran terbuka ini cenderung punya selera humor yang baik. Mereka yang smart juga dikatakan tidak akan mudah tersinggung dan aspiratif terhadap ide-ide baru.

Tak Cuma Pada Individu, “Smart Dan Sexy” Juga Kini Diterapkan Pada Hal Lain

Perpaduan menarik ini tak cuma ditemui dalam urusan penggambaran individu seseorang. Karena kini banyak sektor juga menerapkan konsep ini. Coba tengok misalnya gadget yang selalu menemani kita.

Dahulu mungkin handphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi suara dan teks. Kini perkembangannya sudah jauh lebih dari itu. Mulai dari mengakses internet, sosial media, pesan makanan, penunjuk arah hingga fungsi lainnya yang dulu hanya impian.

Tapi toh kamu juga tak mau hanya menggunakan gadget yang cerdas saja bukan? Begitu banyak pilihan ponsel cerdas, tentunya kamu juga memilih yang di desain menarik lagi sexy. Karena hal tersebut juga menunjukan jati diri.

Bahkan Meluas Hingga Urusan Tata Kota Juga Tersentuh Unsur Kecerdasan

Familiar dengan istilah Smart City? Yup inilah konsep yang diinisiasi oleh Suhono S. Supangkat dari ITB. Kota tak lagi hanya menjual soal “keindahan dan kecantikan” namun juga harus bersifat smart.

Menurutnya, Smart City adalah kota yang bisa mengelola Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber daya lainnya sehingga warganya bisa hidup nyaman aman dan berkelanjutan.

Seperti adanya transparansi dan partisipasi publik, transportasi publik, transaksi non tunai, manajemen limbah, energi, keamanan, data dan informasi. Hal ini dapat didukung melalui teknologi informasi dan komunikasi. Terbayang menyenangkannya hidup di kota yang di tata macam ini bukan?

Tak Mau Ketinggalan, Urusan Kendaraan Juga Harus Mengadaptasi Ini

Soal “smart dan sexy” ini juga merambat ke urusan kendaraan. Mengingat hal ini melekat dengan kita dan digunakan juga untuk berativitas sehari-hari. Wajar rasanya jika konsep ini juga diterapkan pada kendaaraan kita.

Ambil contoh Yamaha Lexi yang mengusung konsep “Smart is The New Sexy” yang bermakna bahwa sexy tidak hanya tentang penampilan melainkan tentang karakter, sikap dan pola pikir yang Smart. Yamaha Lexi mempunyai 3 pilar konsep Utama

Untuk Smart & Sexy Design, Motor ini mengkombinasikan unsur Luxury dan Elegan dengan bobot yang paling ringan di kelas MAXI YAMAHA. Tampilannya yang berkelas ditunjang desain lampu Grand LED Headlight ditambah eye line biru yang menawan memperkuat kesan mewah dan elegan. Apalagi untuk tipe Lexi-S, desain joknya  memadukan dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan elegan membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas.

Tak cuma tampilan karena yamaha Lexi ini punya Smart Features. Untuk Varian Yamaha Lexi-S dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless. Kunci ini juga sudah disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Berkendara dalam jarak jauh juga kini tidak perlu khawatir karena Yamaha Lexi memiliki bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Urusan dapur pacu diserahkan pada Smart Engine. Dari segi performa mesin, Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini secara cerdas akan membuat aksi berkendara lebih efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Apalagi Yamaha Lexi dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) yang membuat suhu mesin lebih stabil dan performa lebih maksimal.

Tak berhenti disitu Yamaha Lexi dibekali fitur canggih Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Apalagi ditambah Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Jadi bagaimana? Kamu sudah siap mengikuti trend smart is the new sexy ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Relationship

Ingin Lakukan Pendekatan, Ucapkan Selamat Pagi Agar Berkesan dan si Nona Mau Membalas Pesan

Untuk urusan pendekatan pada seorang perempuan, tidak dibalasnya pesan bisa mengindikasikan bung tidak menarik di mata nona. Dan bisa dibilang juga kalau bung sudah gagal. Benarkan?

Eits, tunggu dulu bung! Sebenarnya kalau mau berfikir positif, banyak alasan kenapa nona tidak mau membalas pesan. Dia mungkin sedang sibuk atau tidak mengerti mau membalas apa. Namun ada cara terbaik untuk mengetahui apakah nona masih tertarik dengan bung, yakni dengan mengucapkan selamat pagi yang berkesan di keesokan harinya.

Ini salah satu cara membuat nona mau membalas pesan nanti. Itu salah satu cara ya bung, namun kalau mau lebih spesifik masih ada beberapa cara yang dilansir mantelligence.com bagi bung-bung sekalian yang berujung murung saat chatting dengan nona.

Tunggu Sebentar dan Jangan Panik, Nona Pasti Datang

Saat bung sedang asyik mengobrol dengan pemabahasan menarik kemudian nona tidak membalas dalam kurun waktu satu sampai dua jam, jangan terburu-buru berasumsi macam-macam. Hal pertama dan terpenting yang harus bung lakukan adalah jangan panik.

Bisa jadi ia sedang sibuk atau ada yang menelpon si nona, berikan nona waktu untuk menjawab ketika ia tidak membalas. Bahkan jika nona tidak merespon pun jangan langsung terpuruk dan berfiki hal-hal buruk. Ikuti saja ritme chat ini sampai bung tahu jawaban yang sebenarnya.

Tetap Keren Saat Bung Kembali Chat Nona, Jangan Terlihat Menyedihkan Karena Nona Tak Membalasnya

Saat nona tidak membalas pesan bung harus tetap keren saat ingin kembali mulai chat dengan nona. Karena bisa saja kan kalau nona sedang tarik ulur guna mengetahui seberapa niatnya bung kepadanya. Selain itu bersikaplah tenang saat kembali chat dan jangan membuka pertanyaan mengapa nona tidak membalas pesan bung.

Kirimkan Nona Sesuatu yang Lucu Mungkin Itu Merubah Paradigmanya Kepadamu

Untuk mendapatkan respon yang lebih baik saat bung mencoba kembali chat nona adalah mengirim sesuatu yang dapat membuatnya tertawa. Tak perlu membuat, karena banyak meme dan gifs banyak bertebaran di Internet. Mungkin dengan memancing rasa humor ia akan mulai perlahan terbuka kepadamu bung. Setelah bung melontarkan atau teks lucu, lihatlah bagaimana ia merespon.

Mulailah Dengan Memilih Topik yang Menarik

Sepandai-pandainya laki-laki dalam memulai chat dapat terlihat dari pemilihan topik yang menarik saat ngobrol dengan nona, itu bukan lagi suatu rahasia namun lebih kepada kreatifitas bung sendiri. Seperti membahas tentang masa kecilnya, musik atau film.

Rambah semua pop culture, siapa tau kalian akan menemukan satu perbedaan dan menjadi ingin mengetahui satu sama lain atau kalia menemukan persamaan dan menjadi nyambung saat ngobrol.

Kirimkan Pesan Apa yang Menjadi Kesukaannya

Saat ia kembali tidak membalas pesan, cobalah kamu lihat lagi chat bung sebelumnya apakah ia sempat membicarakan film atau film series favoritanya atau tentang musisi favoritnya. Apabila iya, coba bung minta the best album dari musisi favorit atau bisa juga dengan meminta DVD film tersebut.

Dengan cara ini menandakkan kalau bung memiliki minat seperti apa yang nona sukai. Selain itu lihatlah tanda-tanda setiap pesan yang ia kirimnya, apabila setiap pertanyaan pribadi ia tidak menjawab berarti ia tidak membuka pintu hatinya. Tetapi apabila ia ramah, mungkin ia sedang membuka ruang untukmu. Kita hanya perlu jeli membaca responnya bung!

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health

Chatting Atau Pesan Instan Bisa Mempengaruhi Kesehatan Kalau Luput dari Perhatian

Zaman modern ini membuat pengguna gawai tipe smartphone dituntut untuk online setiap hari. Sebenarnya bukan menjadi keharusan sih bung, namun ini menjadi hal yang bung lakukan secara tidak sadar, di mana siaga setiap waktu untuk membalas pesan instan atau chatting. Aplikasi chatting yang tersedia di gawai bung tidak hanya untuk berkirim pesan atau teks, namun gambar,video sampai file pekerjaan. Ternyata kalau ini tidak dikontrol dapat memepengaruhi kesehatan.

Di mana letak temunya antara membalas pesan dengan kesehatan? hal ini tentu tidak terpikirkan oleh sebagian orang, tetapi Regio George Jenarius menulis di IndiaTimes mengatakan bahwa ada beberapa kebiasaan membalas pesan instan yang dapat mempengaruhi kesehatan.

Tak Ada Jeda Untuk Bernafas Karena Bung Harus Selalu Online Tiap Jam

Di era di mana bung harus selalu online, adalah era di mana bung harus selalu siaga memegang gawai karena bakal ada serangkaian pesan yang harus bung balas. Terutama dari atasan terkait pekerjaan, meskipun itu hari libur sekalipun bung harus tetap meluangkan waktu untuk berfikir di waktu istirahatmu. Dilansir dari World of Buzz, di mana ada kejadian seorang karyawan dipecat karena terlambat membalas pesan bosnya.

Wang adalah karyawan yang bernasib apes tersebut, saat itu sang bos meminta Wang untuk memberikan laporan pendapatan bulanan di malam hari. Sang bos pun memaksa Wang untuk membalas pesannya dalam hitungan waktu 10 menit, jika lebih dari itu wang pun akan dipecat. Benar saja, setelah semalaman pesan tidak dibaca, sang bos kemudian memberitahukan pegawai lainnya di grup chat kalau Wang telah dipecat.

Waktu Berkualitas Bung yang Berharga Terampas Begitu Saja

Mungkin bung pernah melihat dalam beberapa kesempatan ketika ada segerombolan orang yang duduk satu meja namun malah terfokus dengan gawainya saja. Ada juga yang coba menerapkan peraturan baru dengan menumpuk gawai di tengah agar quality time terjaga, dari situ saja dapat disimpulkan kalau gawai sudah merampas kehidupan dengan bung yang terfokus untuk membalas pesan.

Konten Pesan Pun Terabaikan Asalkan Membalas Tepat Waktu Tanpa Alasan

Komunikasi yang dicerminkan lewat sebuah aplikasi pesan instan terlihat tidak sehat, di mana isi pesan tidak terlalu baik secara isi. Karena untuk membalas pesan kita dikejar-kejar dan akan merasa bersalah apabila membalas lama akan kesibukan kita.

Padahal kalau pesan disampaikan tidak terburu-buru tentu jawabannya jauh lebih pribadi dan bijaksana. Lantas apakah aplikasi pesan instan mengubah persepsi kita dalam membalas pesan? jawabannya relatif, tapi sebagian besar orang mengiyakan bung. Karena konten pesan terbaikan asalkan waktu untuk membalas tidak terlalu lama.

Kesehatan dan Kesejahteraan Terganggu Karena Menunggu Balasan

Menunggu balasan pesan memang sangat mengjengkelkan, ternyata menunggu balasan memiliki dampak terhadap kesehatan. Karena harapan untuk mendapat balasan merupakan sebuah efek samping yang membuat bung atau si penunggu balasan selalu online, sehingga benar-benar melelahkan dalam jangka panjang.

Meluangkan Waktu Dari Gawai Adalah Sumber Kenyamanan yang Tak Ternilai

Terlalu terfokus dengan gawai dapat mengganggu beberapa hal lain yang bung perlu lakukan. Seperti tidur atau mendekatkan diri dengan orang penting dalam hidup bung, seperti orang tua atau kekasih. Belum lagi terlalu terkoneksi dengan gawai dapat membuat waktu tidur menjadi berantakan.

Hal yang perlu bung lakukan adalah memasang status, untuk menginfokan bahwa bung sekarang sedang tidur atau sibuk sehingga tak dapat diharapkan untuk membalas secara cepat.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Review

Bung Ternyata Ada Gawai Flagship Berkualitas Mewah Dengan Harga Murah

Teknologi semakin lama makin canggih. Bahkan tak perlu membutuhkan banyak biaya untuk memiliki kualitas teknologi papan atas di zaman sekarang. Mungkin hal inilah yang ingin diberitahukan Pocophone F1 terhadap para pecinta smartphone, di mana ada gawai flagship (unggulan) berkualitas mewah namun harganya murah!
Kehadiran Pocophone F1 yang meluncur di Indonesia memang membuat geleng-geleng kepala karena dibanderol dengan harga Rp 4.499.000. Gawai ini pun dibekali dengan chipset paling tinggi saat ini sekaligus RAM dan Memori intertal yang besar. Mendengar tiga hal itu saja membuat bung tercengan, bukan? apalagi kalau mendengar keunggulan lainnya berikut ini.

Kualitas Terbilang Mewah Tetapi Desain Sederhana

Ini merupakan salah satu strategi sebenarnya dengan membuat desain Pocophone F1 menjadi lebih sederhana untuk memangkas harga. Dibuat dengan material polikarbonat dibagian belakang, terdapat modul dual kamera, sensor fingerprint dan led flash beserta logo dengan tulisan Pocophone by Xiaomi. Karena gawai ini masih satu saudara dengan Xiaomi Bung. Pada bagian depan teradapat layar berukuran 6.18 inci 18.7:9 dengan resolusi FHD+ 1080 x 2246 piksel. Selebihnya beberapa sisi gawai pocophone sangatlah umum seperti gawai pada umumnya.

Kualitas yang Diemban Sangat Gahar Membuat Pocophone Gawai Flagship Kian Sangar

Ini lah yang bung dapatkan apabila membeli gawai flagship dengan harga di bawah 5 juta rupiah. Pertama gawai ini dibekali chipset tertinggi buatan Qualcomm Snapdragon 845 octa-core 4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver dengan dukungan pengolah grafis Adreno 630.

Spesifikasi tersebut ditunjang RAM 6 GB dan memori internal hingga 128 GB. Dengan jeroan yang sudah disebutkan tadi, jangan heran skor AnTuTu-nya mencapai 291 ribu poin. Tampilan pun menggunakan MIUI karena Pocophone satu darah dengan Xiaomi.

Pengoperasian Tidak Cepat Panas Karena Tersedia Liquid Cool

Speksifikasi dari sebuah gawai tinggi biasanya akan membuat smartphone mudah panas. Namun di Pocophone F1 sudah tersedia LiquidCool technology yang memiliki fungsi mendinginkan CPU. Cara kerjanya saat ada bagian yang panas, cairan di dalam module akan menguap dan dipindahkan ke bagian yang lebih dingin untuk diregenerasi sehingga panas akan menghilang.

Kamera Tak Bisa Remeh Meskipun Harga Murah

Bayangkan saja, sudah disuguhi speksifikasi canggih di bagian dalam. Bagian kamera pun tak ingin ketinggalan. Pada bagian kamera utama dibekali dengan menggunakan sensor Sony IMX363 dengan aperture f/1.9 1.4 um yang didukung Dual Pixel Autofocus dan HDR.

Sedangkan untuk lensa sekundernya berukuran 5 MP dengan sensor kamera buatan Samsung. Lalu untuk kamera depannya hanya satu dengan resolusi 20 MP aperture f.2.0. Tangkapan gambar pun high-quality yang detail datang cukup baik dengan adanya dual camera AI di bagian depan dan belakang dan didukung dengan  AI Beautify, AI Potrait mode dan AI scene detection yang bisa mengenali 200 scene dari 25 kategori berbeda.

Bung Tak Perlu Pusing Soal Harga, Karena ini Merupakan Termurah di Kelasnya

Jangan berfikir bahwa dengan kamera yang canggih, kemudian speksifikasi yang sangar bung harus menghabiskan banyak uang untuk membelinya. Karena  Pocophone F1 salah satu daya tariknya terhadap di harga. Xiaomi memiliki tiga versi F1 di Indonesia, versi RAM 6 GB + ROM 64 GB dibanderol seharga Rp4.499.000 dan Rp4.999.000 untuk versi RAM 6 GB + ROM 128 GB. Lalu ada juga versi Armored Edition dengan harga Rp5.199.000. Penjualan sudah dilakukan mulai 30 Agustus 2018 lalu.

Gimana apakah bung berminat memiliki gawai flagship dengan harga murah?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top