Fashion

Ganteng Itu Tak Melulu Anugerah, Lewat Lima Hal Ini Kamu Bisa Meningkatkan Aura Kegantenganmu Bro!

Kamu setuju ganteng itu anugerah, bro? Ungkapan itu sejatinya tak sepenuhnya tepat. Karena sebenarnya ganteng itu bisa dibilang hasil usaha. Memang, ada sebagian cowok yang terlahir dengan wajah rupawan. Tapi kamu pasti punya teman atau pernah lihat artis yang tadinya biasa saja kemudian muncul dengan penampilan yang berubah drastis. Alhasil, dia pun jadi sering dapat pujian dan lirikan dari kaum hawa.

Ingat bro, untuk terlihat ganteng itu kuncinya di penampilan. Selagi kamu meyakini kalau setiap pria terlahir ganteng dan punya tekad untuk meng-upgrade penampilan, maka bukan tak mungkin kamu pun bisa untuk selalu terlihat ganteng. Lagipula, untuk urusan penampilan, cowok tak perlu seribet cewek. Yang penting, kamu konsisten membangun kebiasaan sehari-hari untuk lebih peka dengan penampilan.

Mulai dari Ujung Rambut, Kamu yang Biasanya Cuek Kali Ini Coba Gunakan Produk Rambut yang Sesuai dengan Jenis Rambutmu

Jenis produk rambut sekarang ini sangat beragam ya, bro. Kamu perlu tahu fungsinya masing-masing mulai dari gel, spray, wax, sampai pomade. Nah, itulah mengapa kamu sekarang perlu tahu produk mana yang tepat untukmu. Salah pilih produk yang ada justru membuat kulit kepala gatal dan tak nyaman. Selain itu, mengenali jenis produk yang tepat juga akan memudahkan kamu mengarahkan gaya sesuai maumu. Tapi kalau kamu merasa masih awam, tak ada salahnya bertanya dengan tukang pangkas rambut atau temanmu.

Kamu Termasuk Tipe yang Malas ke Barbershop? Mau Terlihat Ganteng itu Diawali dari Kerapihan Rambutmu Loh, Bro!

potongan rambut priaMemang, mencari tukang pangkas rambut yang cocok itu susah-susah gampang. Tapi kalau kamu sudah menemukan tempatnya, sebaiknya rutinlah membuat janji dan jadilah pelanggan tetap di barbershop tersebut. Idealnya datanglah setiap 3-4 minggu sekali. Kalau kebanyakan cowok lebih suka cukur saat rambutnya sudah berantakan, kamu harus lebih baik daripada itu. Intinya, kamu wajib memperhatikan pertumbuhan dan kerapihan rambut!

Tentukan Aroma yang Menggambarkan Kepribadianmu, Jangan Membeli Parfum atau Semacamnya Hanya Karena Menang Merk

Membentuk kharisma kalau kamu cowok ganteng bisa dimulai dengan menciptakan aroma yang khas. Kamu perlu sadar, alam bawah sadar cewek khususnya mudah terpikat dengan pesona cowok yang punya aroma tubuh khas. Dalam arti, cowok ini bisa menciptakan perpaduan parfum, lotion, dan aroma tubuhnya yang memikat. Daripada gonta-ganti parfum, lebih baik tentukan dua jenis parfum yang menurutmu mewakili karaktermu.

Pakai Baju Warna Merah Supaya Terlihat Lebih Cerah

Andrew Elliot, Daniela Niesta Kayser dari the University of Rochester New York Merilis penelitian soal hubungan antara pemilihan warna baju dan daya tarik seorang laki-laki. Hasilnya ditemukan bahwa secara alam bawah sadar warna merah terbukti bisa meningkatkan kegantengan seseorang di perempuan.

Hal ini terjadi karena warna merah secara budaya diturunkan sebagai warna yang berani dan kuat. Pada perkembangannya warna merah juga dikaitkan dengan kesuksesan dan status sosial yang tinggi.

Boleh Brewokan Asal Tahu Bagaimana Menata Brewokmu Itu, Bro!

Beberapa cewek tertarik dengan cowok yang brewokan. Nah kamu yang mungkin lebih nyaman tampil dengan brewok, tak masalah. Kalau akhirnya kamu memutuskan untuk menumbuhkan rambut di wajah, pastikan janggutmu bersih dan terawat. Layaknya rambut di kepala, janggut pun butuh produk perawatan dan harus dirapikan jika mulai tumbuh tak karuan.

Profesor Barnaby J. Dixson dan Rob C. Brooks dari University of New South Wales mengadakan penelitian tentang ini. Mereka menampilkan 10 foto laki-laki kepada 351 perempuan. Kesepuluh laki-laki tersebut ditampilkan dalam empat versi, dicukur rapih, 5 hari tidak bercukur, 10 hari tidak bercukur dan berkumis dan berewok lebat. Hasilnya? Keseluruhan foto itu mendapatkan reaksi yang sama. Foto yang tak bercukur 5 hari dan 10 hari mendapat respon lebih positif dibanding yang lainnya.

Bukan Soal Materi, Tapi Tungganganmu Memang Mempengaruhi Kegantengan

Yup Carole Nash perusahaan asal Inggris pernah mengadakan survey terhadap 1000 perempuan. Hasilnya mayoritas menganggap pria yang mengendarai motor lebih menarik dari yang tidak. 34 persennya mengasosiasikan pengendara motor sebagai petualanga.

Sementara 28 persen menyatakan laki-laki bermotor penyayang dan 26 persen menyatakan menyenangkan. Bahkan 23 persen langsung menggunakan kata-kata ganteng untuk menggambarkan para viker.

Ini fakta bro, tapi bukan berarti kita bisa asal-asalan memilih motor. Pilih motor yang bisa mewakili jiwa petualanganmu yang keren itu. Seperti misalnya GSX 150S yang cocok bagi mereka yang berjiwa petualang.

Ya, tipe GSX-S150 ini memang bergaya street fighter yang juga mengadopsi tampilan touring yang cocok untuk perjalanan jauh. Karena itu posisi berkendaranya tak terlalu menunduk macam di tipe R. Handle barnya dibuat lebar dengan posisi yang berada tinggi di atas tangki dan tempat duduk. Tentunya gaya berkendara ini dimaksudkan agar pengemudi tak lekas lelah dalam perjalanan jauh.

Konsisten dengan konsep ini, tangki dibuat aerodinamis dengan bentuk melengkung. Kapasitasnya yang mencapai 11 liter, dipastikan cukup untuk mencapai jarak tempuh jauh. Meski aerodinamis justru penampilan GSX-S150 ini terlihat cukup gagah.

Untuk urusan dapur pacu GSX-S150 ini disematkan mesin berkapasitas 150 cc DOHC yang sama dengan saudaranya tipe R. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Manajemen mesin GSX-S 150 ini dilengkapi dengan 6 sensor untuk efisiensi kerja untuk membuat konsumsi bahan bakar lebih ekonomis. Sistem pengapiannya disebut closed loop, dengan adanya oksigen sensor pada pembuangan yang bisa dibilang jarang diterapkan pada motor sekelasnya. Ini juga termasuk penerapan throttle body diameter 32mm dan injektor 10 lubang produk Mitsubishi agar pengabutan campuran bahan bakar lebih atomized. Sebagai bocoroan, teknologi ini serupa yang ada pada GSX-R 1000 loh. Kalau motornya macam ini dijamin tampilanmu makin keren bro.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Paketan Motor Sport yang Dicintai Dari Suzuki Memadukan Kecepatan Dan Melesatnya Penjualan

Pangsa penjualan otomotif khususnya di roda dua sebenarnya kurang tercapai dari segi target dalam skala nasional di tahun 2017. AISI selaku Asosiasi Industri Sepedamotor pun membenarkan hal tersebut. Penjualan di tahun lalu diharapkan mampu menyentuh angka 5,9 juta unit secara nasional tidak terealisasikan lantaran hanya menyentuh di angka 5.886.103 unit. Jumlah tersebut merupakan penurunan 0,76 persen. Di tahun 2016 penjualan roda dua berhasil mencapai 5.931.285.

Lantas bagaimana para perusahaan motor asal Indonesia menyikapinya bung? dari sekian perusahaan motor yang hadir di Indonesia, ternyata Suzuki merupakan pemain yang berhasil dengan mencatatkan penjualan tertinggi sebesar 27 persen. Dan menurut Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS, tahun lalu merupakan momen kebangkitan dari Suzuki.

“Tahun 2017, merupakan tahun kebangkitan bagi kami. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan konsumen setia Suzuki atas produk baru Suzuki. Di tahun 2018, kami akan menjawab ekspektasi konsumen dengan menghadirkan beberapa pilihan produk baru, program penjualan, pelayanan aftersales, serta event-event menarik lainnya,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS.

Usut punya usut keberhasilan Suzuki untuk bangkit terletak pada kecanggihan dan kehandalan pada mekaniknya. Khususnya dalam mengeluarkan produk Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150. Khususnya GSX-R150 yang memberikan kontribusi tertinggi terhadap penjualan Suzuki sebanyak 40% bung dengan jumlah 28.982 unit.

Sebagai pemain lama yang pernah mengecap kesuksesan di era 90-an, tentu saja perusahaan asal Jepang ini ingin kembali berada di era tersebut. Apalagi Suzuki merupakan pemain yang diperhitungkan di kelas motor sport. Contohnya saja seperti RGR yang menjadi “jagoan” di pasar motor berbaju dengan mengedepankan teknologi diantara kompetitor.

Berkat cerita dan sejarah yang pernah tertuang di tahun 90-an. Suzuki coba membangkitkan lagi ke era keemasannya. Untuk meramu dan menggarap kelas motor sport Suzuki pun melakukan percobaan secara serius dan matang. Mengingat motor RGR diminati lantaran teknologinya maju, dua motor sport GSX-R150 dan GSX-S150 pun dibekali fitur tercanggih dan terkini.

Mata mungkin bakal tertuju ke penampilannya yang sporty, tapi kalau lebih jeli lagi mata bung bakal disambut LCD Speedometer full digital. Di kelas Suzuki GSX-R150 fitur tanpa kunci atau Key-less Ignition System menjadi teknologi menarik. Lantaran bung sebagai pengendara tak perlu lagi memutar anak kunci di rumahnya. Dengan menekan tombol starter makan mesin akan hidup dengan mengantungi sensor. Fitur ini menjadi terdepan di kelasnya.

Dari dapur pacunya saja sudah dibekali mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal. Sehingga duo GSX bisa meluapkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Salah satu yang digadang dapat diminati dari GSX pemilihan mesin berjenis over stroke atau Square. Dapur pacu GSX-R150 mengadopsi tipe ukuran over bore alias diameter pistonnya 62,0 mm) lebih lebar bahkan berselisih jauh dibanding langkahnya (48,8 mm). Over stroke hampir sama dengan mesin bore yang lebih kalem pada putaran bawah. Dengan menjadikan GSX-R150 ramah di tengah kemacetan tanpa kerepotan mengatasi tenaga dan torsi berlebihan pada putaran bawah.

Berbicara soal kecepatan yang selalu jadi pemantik bung untuk memacu adrenalin, motor ini bisa melesat hingga 13.000 RPM dengan tenaga maksimal berada di 18,9 dk dengan torsi 14 NM. Sebagai catatan sifat asli over bore mulai terlihat pada putaran menengah dan atas dimulai di angka 7000 RPM.

Kecepatan yang tak main-main, begitupula dengan tampilan. Perkembangan warna dan tren yang dicintai warga tanah air membuat Suzuki GSX-R150 memberikan beberapa varian warna seperti Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Sedangkan GSX-S15 hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Metalic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black.

GSX-R150 dan GSX-S150 timbul menjadi primadona dan idola baru di kalangan otomotif. Tentu saja pihak Suzuki ingin tren ini tersebut belanjut di tahun ini. Hal ini pun disampakan Yohan yang mengharapkan penjualan dapat tumbuh melewati 100.000 unit.

“Meskipun pasar tidak bergerak naik, kami mengharapkan tetap mendapat bagian yang lebih. Yang kami kejar kenaikan tahun ini dari tahun lalu itu kurang lebih, mungkin 40 persen atau syukur bisa 50 persen,” pungkas Yohan.

Kecanggihan, kecepatan dan tampilan diramu secara menarik. Persuahaan yang telah berdiri sejak tahun 1909 ini nampaknya memiliki blue print yang mana dikeluarkan sebagai senjata ampuh guna menghempas kompetitornya. GSX Series menjadi bukti kalau Suzuki masih bertaji, jadi tak salah kalau GSX Series menjadi paketan motor sport yang dicintai.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top