Inspiring Men

Febby Sagita, Bukan Kolektor Moge Biasa

Dahulu bisa dibilang keberadaan moge masih masuk kategori langka. Ketika itu mata mudah terbelalak ketika bertemu moge di tengah jalan. Namun 5 tahun ke belakang, motor-motor berkapasitas gambot ini mulai banyak bermunculan.

Tak cuma lewat importir umum, para ATPM juga mulai menjajal memasukan motor yang berkategori moge. Walhasil, kita jadi mulai merasa terbiasa ketika bertemu moge di jalan. Kendati begitu, tetap ada moge yang berhasil mencuri perhatian. Terutama motor-motor yang diproduksi dalam jumlah terbatas atau punya nilai historis tertentu.

Adalah Febyy Sagita yang bisa dibilang sebagai salah satu kolektor motor-motor “ajaib” tersebut. Dijamin ketika Bung menyambangi garasinya akan terpana melihat koleksi motornya.

Meski koleksi mentereng, tak perlu canggung berbincang dengan Febby Sagita. Karena pria yang akrab disapa Om Febs ini terkenal ramah dan jauh dari kata sombong meski punya koleksi motor yang harga satuannya mencapai miliaran. Di kanal youtubenya febs78 atau akun instagramnya @febs78, ia terlihat santai meladeni subscriber dan mereka yang berkomentar.

Wajar jika Om Febs berperilaku positif macam itu, karena pria yang juga punya hobby balap ini bukan baru-baru ini saja punya moge. Sebelum mengkoleksi moge limited, ia sudah mulai berkenalan dengan banyak motor.

Ia mengaku keranjingan membalanjakan uangnya demi motor ber-CC besar, mulai dari MV Agusta F3, BMW 1200 GS, Honda CBR 600, Ducati Paul Smart sampai Yamaha R6. Motor-motor ini pernah dimilikinya secara bersamaan sekaligus.

“Jadi waktu itu gua sempet punya banyak motor dalam satu waktu bersamaan (salah satunya motor-motor yang sebutkan di atas). Tapi karena nggak punya tempat simpennya alias garasi gua cuma bisa mampu menampung 5 motor, akhirnya gua jual-jualin” tutur Febby mengenang.

Dari sinilah kemudian Febby mulai “naik kelas” memilih moge yang diproduksi terbatas atau punya nilai historis. Jumlah koleksinya mungkin jadi lebih sedikit namun nilai prestise dan keasikannya jadi lebih tinggi.

“Setelah memilih menjual motor gue mulai ambil motor-motor yang limited. Di tahun 2014 gua udah kepikiran untuk koleksi motor (limited), karena gua berfikir mending gua kumpulin motor yang gua bisa koleksi lama dan punya nilai jual dan ada prestisenya” kata Febby.

Ducati Desmosedici RR akhirnya jadi salah satu koleksinya yang paling mentereng dan dicintai Febby saat ini. Seberapa istimewa motor ini? Ducati Desmosedici ini merupakan motor yang diproduksi tahun 2007 sampai 2008, dan dibuat hanya 1.500 di seluruh dunia.

Motor ini pada dasarnya sama persis dengan motor Ducati yang digunakan di lintasan balap Moto GP tahun 2006. Menggunakan mesin V4 dengan body hingga footstep full carbon. Hanya saja lantaran ingin dijual sebagai motor yang legal di pakai di jalan, Ducati pun melengkapi motor ini dengan lampu depan dan lampu sein.

“Di zaman itu ga ada lah motor se-sophisticated itu teknologinya seperti Desmo yang horse power-nya udah 200, kalau liat shok depannya itu udah pake Ohlins FGR yang udah ada tabung gasnnya. Even sampai sekarang belum ada motor yang diproduksi masal pake shok bertabung gas begitu kecuali kawasaki ZX 10R tapi itu pun pakenya showa. Motor yang pake ohlins FGR yang pertama itu Desmo setelah itu sampai sekarang nggak ada. Baru dibikin lagi sama BWM HP4 Race dan itu juga motor limited edition,” Kagum Febby pada Ducati Desmosedici.

Bukan cuma soal motornya yang istimewa cara mendapatkannya pun istimewa. Pasalnya untuk di Indonesia, Desmosedici ini hanya ada 5 motor. Dimana hanya 2 diantaranya yang dilengkapi surat resmi, termasuk milik Om Febs tersebut.

Bagaimana ia bisa memilikinya? Ketika itu ada kerabatnya yang ingin menjual motor tersebut lengkap dengan surat. Jelas hal ini bikin Om Febs pun tergoda. Tanpa basa-basi ia langsung melego dua motor di garasinya untuk memboyong motor yang konon harganya kini sudah mencapai lebih dari 2-3 miliar tersebut.

“Gua waktu itu dapatnya second, jadi dulu ada anak Ducati lama yang punya Ducati Desmosedici ini. Dia beli di tahun 2009. Waktu itu alasan dia jual karena khawatir anaknya akan mau pake motor tersebut. Sementara dia nggak memiliki kepercayaan kepada anaknya. Apalagi motornya pun juga masih berada di angka 600 atau 800 KM, jadi memang jarang dipakai” Ungkap Om Febs.

Urusan pertambahan kilometer Ducati Desmosedici RR ini juga salah satu sektor yang menarik untuk dibahas. Lantaran sebagai motor canggih, sudah pasti motor ini pun memiliki perawatan yang sangat amat mahal Bung.

Menurut penuturan Om Febs biaya servis-nya pun bisa mencapai angka 12.000 USD atau setara Rp 150 juta! dengan catatan motor ini sudah mencapai 10.000 KM dan sangat diwajibkan untuk mengganti komponen yang ada di dalamnya seperti Ring Seher, Piston, Tiang Piston dan sparepart lainnya.

Eitss, Rp 150 juta itu belum termasuk jasa servisnya Bung. Itu pun biaya dua tahun lalu ketika Om Febs mengeceknya di Amerika. Kalau di tahun 2018 mungkin bisa lebih. Itu juga yang menjadi alasan kenapa Om Febs sangat jarang memakai motor ini. Ia mengaku hanya memakainya ketika ada event besar saja, khususnya event Ducati.

“Gua nggak ekspetasi sampai 10.000. KM juga Ducati Desmo gua. Bahkan, di luar negri motor Desmo yang menyentuh angka sampai 10.000 km itu jarang, dan udah banyak yang nggak keluar sekarang jadi ibaratnya dimuseumkan. Bahkan 5 tahun belakang motor ini sudah menjadi koleksi banget jadi udah jarang keluar,” celotehnya.

Itu hanya salah satu koleksinya. Karena selain Ducati Desmosedici RR, Om Febs pun memiliki motor koleksi lainya. Seperti MV Agusta F4, Yamaha R1 M, Aprilia RSV4 RF dan Honda RVF 400 keluaran tahun 1994.

Masing-masing bisa dibilang berstatus “motor yang jarang terlihat”. Ambil contoh Yamaha R1 M miliknya yang cuma ada 7 di Indonesia, sementaran Aprilia RSV4 RF malah cuma ada 2 di Indonesia. Tak berhenti sampai disitu, secara jujur ia mengatakan masih berhasrat untuk menambah koleksinya.

“Ada dua sih sebenarnya yang saat ini ingin dimiliki, pertama BMW HP4 Race sama Honda RC123V-S ya motor Marc Marquez yang dipake di Moto GP. cuma si Honda RC123V-S harganya masih nggak make sense bagi gue, karena kalau disuratin (dibaca paper) bisa mencapai Rp 9 Milliar. Makanya gua masih belom kepikiran (beli)” terang om Febs.

Yup itulah Om Febs dan koleksinya. Baginya motor adalah sesuatu yang tidak dapat terlepas dan sudah menjadi soul mate. Bahkan ketika orang bilang terlalu gila untuk mengeluarkan kocek sedalam itu untuk motor yang bakal kena panas dan hujan, itu pun tak membuat bergeming. Karena satu hal menurut Om Febs, bung tidak bisa menilai hobi dan hati seseorang dari sebuah barang. Ibarat belahan jiwa seberapa besar pun biaya-nya, apabila masih sanggup, pasti akan dilakoninya.

Apalagi motor limited edition macam ini tidak hanya sebagai tunggangan biasa saja, namun bisa menjadi nilai investasi tinggi. Terutama bagi yang memiliki surat seperti motor koleksi yang dimiliki oleh Om Febs. Harga jual kembalinya akan terus mengalami kenaikan. Jadi bung siap mengikuti jejak Om Febs?

1 Comment

1 Comment

  1. Novan

    May 1, 2018 at 5:27 am

    Junjunganq, informatif bgt. Kukira r1m banyak ridernya ternyata sedikit ya di indo…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Luka, Memar dan Nyeri Pada Penis Disebabkan Masturbasi

Sering berfantasi  hubungan seksual dan mengonsumsi film porno  rutin, membawa hasrat untuk masturbasi. Seyogya-nya tak ada jumlah ideal berapa kali seseorang masturbasi dalam sehari atau seminggu. Orang tersebut yang dapat menentukan kapan dan berapa kali, sesuaikan frekuensi masturbasi dengan gaya hidup. Jangan sampai aktivitas seks ini mengganggu jalinan hubungan dengan pasangan.

Di sisi lain kecanduan masturbasi sangat membahayakan dan menyebabkan masalah pada penis. Dirujuk dari Hindustian Times, pakar sekes Vinod Raina mengatakan rasa nyeri, luka sampai memar merupakan dampak kecanduan masturbasi lazim terjadi.

Itu terjadi jika seseorang melakukan masturbasi terlalu kasar atau terlalu keras. Bisa juga karena benda yang digunakan dapat menyebabkan kerusakan jaringan kelamin,” tuturnya.

Luka dan peradangan pada jaringan penis menimbulkan nyeri dan memar. Lebih para lagi, kecanduan penis bisa menyebabkan bengkak.

“Kondisi ini disebut edema, yang disebabkan adanya cairan di jaringan penis. Pembengkakan pada penis baru hilang 1-2 hari,” jelasnya.

Selain penyakit yang berkaitan dengan penis. Masturbasi ternyaya dapat menimbulkan darah tinggi. Tekanan darah meningkat setelah ejakulasi. Ejakulasi sangat sering berimbas tekanan darah tinggi.

Jika seseorang terbiasa melakukan masturbasi, dia akan selalu merasa lelah. Hal ini terkait dengan ejakulasi dini, impotensi, gangguan hormonal seks, dan gangguan genital, dan penyakit menular seksual,” tutupnya.

1 Comment

1 Comment

  1. Novan

    May 1, 2018 at 5:27 am

    Junjunganq, informatif bgt. Kukira r1m banyak ridernya ternyata sedikit ya di indo…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Gemini Salah Satu Zodiak yang Gemar Berkesperimen Saat Berhubungan Badan

Melakukan gaya monoton dalam posisi seks sangatlah membosankan. Apalagi dilakukan dalam jangka waktu yang sering, otomatis kebosanan makin memuncak, sekaligus hasrat bercinta menurun. Namun tak semua orang selalu melakukan gaya yang sama, mereka akan mencoba berkesperimen. Lewat film biru atau fantasi yang bekerja di otaknya.

Untuk soal berkesperimen di ranjang demi menambah gairah dan kenikmatan. Ternyata dilakukan oleh beberapa zodiak! Zodik yang disebutkan ini gemar mencoba-meencoba ini dan itu saat bercinta. Bukan berarti mereka hyper-sex, tapi mencoba memberikan sensasi baru di ranjang. Selengkapnya ini dikutip dari Bustle, menurut astrolog Lisa Stardust.

Gemini

Kalau bung memiliki pasangan berzodiak gemini, maka bung memiliki kehidupan seks yang terus membara dan bergelora. Dapat dikatakan, kepribadian-nya di atas ranjang menyenangkan. Saking menyenangkannya, ia mencari bermacam-macam gaya agar membuat sesi hubungan badan tidak membosankan. Bahkan ia mencoba sesuatu yang baru sebanyak 1-2 kali, baginya itu adalah sesuatu yang membahagiakan jiwa.

Gemini itu bisa berbuat baik dan nakal di waktu berdekatan. Hal ini membuat pasangan jadi bisa melakukan banyak hal menantang saat bercinta,” kata astrolog Lisa Stardust.

Zodiak yang satu ini memiliki berbagai aspek kepribadian. Dualitas dari Gemini memungkinkan mereka menjadi baik dan jahat pada saat yang sama. Begitu juga pada saat berhubungan seksual. Gemini akan selalu mencoba sesuatu yang baru sebanyak 1-2 kali. Baginya itu adalah kesempatan menyenangkan untuk melakukan eksplorasi.

Scorpio

Bagi pasangan yang lahir di tanggal 23 Oktober sampai 21 November, kalian harus siap-siap. Bustle menyebut zodiak ini termasuk ‘liar’ di atas ranjang. Seolah-seolah sedang membuka sesi bercinta karena hasrat mencoba bermacam gaya.

Zodiak berlogo kalajengking terhitung memiliki kepribadian berkemauan keras, begitu pula untuk rusuan kamar tidur. Nah, untuk siapkan fisik yang prima kalau tidak bisa keteteran menghadapi kemauan-nya. Ingat, mereka sangat ‘liar’, lincah dan bergairah.

Scorpio itu lincah dan liar, mereka senang bereksperimen. Energi mereka yang luar biasa bakal membuat bumbu-bumbu percintaan menggairahkan,” kata Stardust.

Aquarius

Aquarius termasuk dalam salah satu zodiak yang gemar bereksperimen untuk urusan ranjang. Karena gemar melakukan eksplorasi saat melakukan hubungan seksual. Kalau pasangan kalian berzodiak Aquarius, jangan heran, karena mereka sering melakukan sesuatu tidak biasa. Bahkan jadi pengalaman baru bagi kamu sendiri.

Hal ini terjadi karena Aquarius menikmati eksperimen seksual sebagai bagian dari proses ekplorasi. Mereka selalu mencari cara baru dan kreatif untuk melebur dengan pasangan saat berada di tempat tidur. Bahkan ide untuk berhubungan didapatkan dari fantasi yang dimiliki dalam mimpi.

Aquarius selalu mencari untuk menemukan cara-cara baru dan inovatif untuk melebur dengan pasangan,” kata Stardust.

Pisces

Pisces termasuk dalam zodiak suka bereksperimen dalam gaya di ranjang. Kabarnya, Pisces cenderung melamun hingga mendorong mereka untuk bereksperimen secara seksual. Sampai senang bermain peran sehingga memberi cara baru untuk berfantasi melarikan diri selama kegiatan bercinta.

Pisces adalah zodiak yang paling senang mencoba hal-hal baru. Mereka suka bermain peran,” kata Stardust.

 

1 Comment

1 Comment

  1. Novan

    May 1, 2018 at 5:27 am

    Junjunganq, informatif bgt. Kukira r1m banyak ridernya ternyata sedikit ya di indo…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Kata Siapa Hubungan Badan Tak Nikmat Kalau Memakai Kondom

Berhubungan badan menggunakan kondom dianggap merusak kenikmatan itu sendiri. Banyak yang menolak untuk menggunakan dari pada kenikmatan puncak jadi terbuang. Tujuan dari diciptakan kondom adalah mencegah kehamilan dan penularan penyakit. Lantas bagaimana hubungan seksual masih tetap nikmat meskipun memakai kondom?

Banyak tips dan cara agar kenikmatan tetap terjaga saat berhubungan ketika menggunakan kondom. Dilansir Hivisas, berikut ini adalah beberapa trik agar berhubungan badan tetap menyenangkan meski menggunakan alat pengaman. Bung penasaran? simak di bawah ini.

Memberikan Pelumas di Dalam Kondom

Dr. Hilda Hutcherson, MD, Profesor Obstetri dan Ginekologi di Columbia University College of Physicians and Surgeons, memberitahukan kalau cairan lubrikasi dalam kondom bisa melipatgandakan kesenangan laki-laki saat berhubungan badan. Dengan cara melumasi.

Pelumasan sendiri dikatakan salah satu cara membuat hubungan seksual dengan kondom lebih menyenangkan. Nah, cobalah bung tambahkan beberapa tetes pelumas agar kenikmatan hubungan badan lebih terasa.

Mencari Tekstur Kondom Berbeda Agar Lebih Terasa

Berbicara soal kondom, tekstur-nya dirancang memang mengikuti bentuk penis dan bersifat elastis. Keluhan kaum adam terletak pada ketebalan hingga timbul opini kalau menggunakan kondom tidak menyenangkan saat hubungan seks.

Inovasi pun dilakukan produsen untuk meningkatkan sensasi. Terbukti dengan menciptakan beragam tekstur yang berbeda dari yang biasa. Jika bung tidak menemukan kenikmatan dengan kondom bentuk umum, cobalah bentuk yang lain. Karena bentuk lain dirancang untuk mempertimbangkan kenikmatan tanpa mengabaikan perlindungan.

Sesi Bercinta Jadi Jauh Lebih Lama Dari Biasa-nya

Dilansir Popbella, sebuah survei menemukan fakta kalau 42 persen pengguna kondom menyatakan  hubungan seks dengan pasangan berlangsung 30 menit atau lebih lama! dibandingkan dengan 32 persen yang tidak memakai kondom.

Otomatis sesi bercinta jadi lebih intes. Setiap orang memiliki waktu berbeda untuk mencapai orgasme, maka dengan menggunakan kondom, baik bung atau pasangan, sama-sama menemukan waktu yang tepat untuk menikmati klimaks-nya. Alhasil tidak ada rasa ketidapuasan dari satu sama lain yang disembunyikan.

Menikmati Momen Lebih Terasa Santai, Karena Merasa Aman dari Kehamilan

Sebagai pasangan pasti ada saat atau waktu ingin menunda memiliki anak dengan alasan apapun. Menggunakan kondom dapat jadi solusi untuk itu. Alhasil menikmati seks dapat lebih tenang. Pemakaian kondom diyakini dapat membuat seseorang lebih fokus pada kesenangan dalam bercinta dan pasangan tanpa harus mengkhawatirkan kehamilan. Karena bercinta harusnya bisa menghilangkan stres, dan memperbaiki suasana hati bukan sebaliknya.

Jangan Memikirkan Bahwa Hubungan Badan dengan Kondom Tidak Menyenangkan

Sesuatu hal yang buruk apabila dipikirkan pasti akan memiliki imbas yang tidak menyenangkan, bukan? jadi jangan memikirkan pengalaman buruk dengan kondom yang pernah bung alami. Lupakan semua hal buruk tentang kondom jika ingin meraskaan kenikmatan bercinta dengan pasangan.

1 Comment

1 Comment

  1. Novan

    May 1, 2018 at 5:27 am

    Junjunganq, informatif bgt. Kukira r1m banyak ridernya ternyata sedikit ya di indo…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top