Lifestyle & Fashion

Dihimpit Kecemasan Sangat Merisaukan Bukan, Bung? Tenang, Ada Cara untuk Menghilangkan

Dilanda kecemasan memang tidak enak, rasa cemas terkadang hadir begitu saja dan kapan saja. Tanpa diketahui apa penyebab sebenarnya. Apalagi hidup di kota keras macam Jakarta, yang mana tantangan dan kondisi kadang selalu menekan lantaran kehidupan makin lama makin menyulitkan. Mau disikapi sebagai tantangan, agar termotivasi untuk tetap berjuang tetap tidak ampuh. Alhasil malah muncul sikap ragu menjalani hidup.

Rasa cemas hadir karena saraf-saraf di otak terasa begitu tegang. Mungkin karena kendala kerjaan yang begitu banyak, membuat sulit untuk bersantai. Sedangkan cuti yang diajukan belum di ACC karena perusahan sedang grow up. Tentu saja rasa cemas bakal menghalangi semuanya, mungkin membuat kerja berantakan dan kehidupan yang hakiki tak bisa dinikmati. Oksigen pun tak dapat dihirup dengan sempurna meskipun paru-paru sudah coba bekerja.

Coba Pikir Baik-baik Lagi, Pasti Semua Ada Penyebabnya

Dilansir dari halaman Step To Health yang mengungkapkan kalau penting untuk mengendalikan kecemasan. Karena rasa cemas dapat mengganggu kinerja dan performa saat bekerja. Bahkan hidup tidak dapat dinikmati secara asri.

Nah, hal pertama yang harus Bung lakukan apabila dilanda kecemasan adalah mengetahui penyebabnya. Kalau penyebabnya dapat Bung ketahui, otomatis rasa cemas pun dapat dikendalikan. Misalnya, penyebab cemas adalah kerjaan yang terlalu menumpuk, hal ini bisa Bung diskusikan dengan atasan untuk mendapatkan solusi, siapa tahu dengan mengungkapkan apa yang terjadi perasaan menjadi lebih tenang.

Tarik Nafas Dalam-dalam Secara Beraturan Agar Rasa Cemas Hilang

Ini menjadi teknik yang baik dalam mengatasi rasa cemas. Apabila Bung merasa dilanda kecemasan cobalah dengan bernafas. Caranya dengan menutup mata dan bernapas dalam-dalam untuk beberapa kali, sembari berkata “Everything its gonna be allright…” Agar semakin termotivasi bahwa semua berjalan baik dan tidak perlu terlalu dikhawatirkan, lantaran tiada cobaan yang tidak dapat diatasi, bukan? Lakukan saat mengalami kondisi tertekan yang ditengarai nafas tersendat dan sulit, Bung. Sehingga dengan cara ini dapat mengobati untuk menghilangkan rasa cemas.

Kegagalan Itu Biasa, Jadi Jangan Diambil Hati dan Coba Lagi

Tekanan yang dirasakan sebagai pekerja biasanya adalah ingin memberikan sesuatu yang sempurna tetapi hasilnya malah biasa saja. Berharap dapat pujian, yang datang malah caci-maki atasan. Pedih? Jelas! Tetapi apakah kegagalan itu harus dipikirkan terus-menerus? Tentu tidak Bung.

Cobalah lebih legowo kalau kata orang Jawa. Bung bisa memperbaikinya dengan mulai mengobservasi apa yang membuat itu salah dan apa yang harusnya dapat dibenahi dengan baik. Selain itu, ingatlah Bung bahwa terkadang hal yang kita inginkan tidak selalu ada dalam skenario kehidupan. Prepare for the worst, menjadi kunci kehidupan untuk sesuatu hal yang diharapkan. Memangku kata tersebut di dalam diri jadi kunci untuk mengendalikan tekanan agar tak berbuah jadi rasa cemas yang menyiksa.

Saat Muncul Sesuatu yang Sulit Dikendalikan, Tidak Perlu Dipusingkan Bung

Terkadang ada sesuatu yang diluar kekuasaan kita sebagai manusia untuk mengendalikan. Lebih tepatnya bukan tidak sih, tetapi belum. Mungkin saja solusi bakal hadir nanti. Sekarang, Bung diminta untuk memandu diri agar tetap tenang dan tidak tertekan. Hal ini yang membuat rasa cemas muncul di dalam diri. Terpenting, Bung belajar untuk menghadapi sebaik mungkin agar urusan tidak makin runyam, dan jangan sampai Bung salah kaprah untuk mengendalikan.

Alam Adalah Jawaban Dari Kecemasan, Mungkin Bung Butuh Liburan

Tidak perlu jauh-jauh, incar saja jarak terdekat terlebih dahulu untuk menstabilkan hati dan pikiran. Seperti pergi daerah pegunungan atau mengincar spot di sekitaran Pulau Seribu bisa menjadi pilihan. Kegiatan ini direkomendasikan untuk mengatasi kecemasan. Suara burung, riuhnya ombak, hawa yang sejuk, sampai indahnya pemandangan mungkin bisa menstabilkan. Karena melakukan kontak dengan alam seperti jumpa dengan si nona di ujung jalan. Kegiatan yang dirindukan namun sulit untuk dilakukan, lantaran pekerjaan menyingkatkan waktu. Sehingga saat Senin datang, Bung selalu berujar, “Tak terasa, akhir pekan begini-gini saja.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Southampton Akan Memanfaatkan Kemenangan Liverpool di Piala Super Eropa

Chelsea takluk dari Liverpool lewat adu penalti dengan skor 5-4 setelah 120 menit kedua tim bermain imbang 2-2. Alhasil skuad asuhan Jurgen Klopp menjuarai Piala Super Eropa. Dibalik kesuksesan serta kemenangan Liverpool, Southampton mencoba memanfaatkan dari para punggawa The Reds pada laga lanjutan EPL. Di mana Soton siap menjamu Salah dan kawan-kawan.

Apalagi Liverpool tampil sangat luar biasa dalam babak final Piala Super Eropa. Otomatis rasa lelah dan letih akan menghantui para punggawa utama. Dalam 10 hari terakhir saja, Liverpool  sudah menjalankan tiga pertandingan yang kompetitif. Bisa diprediksi kalau laga pada akhir pekan nanti The Reds bakal keteteran.

Mari terus melaju. Kami harus menemukan cara untuk menang Sabtu nanti dan mari menemukan cara untuk pertandingan berikutnya. Southampton, Arsenal sudah menunggu, dan kedua tim bakal sangat sulit untuk alasan berbeda,” buka Klopp di Liverpoolfc.com.

Sebagai arsitek dari Liverpool, Jurgen Klopp yakin skuadnya mampu meraih point penuh. Tapi mau bagaimana pun sepakbola itu misteri, apapun bisa terjadi.

Saya kira satu-satunya tim yang merayakan kemenangan ini lebih dari kami adalah Southamtpon, ketika mereka melihat pertandingan selama 90 menit berjalan seimbang, dan kami harus melanjutkannya lagi,” imbuh Klopp.

Namun, kami harus menemukan cara dan setidaknya kami harus menemukan cara untuk bermain nyaman. Jika bisa bermain nyaman maka kami akan menemukan cara untuk memenangkan pertandingan,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Agar Perempuan Capai Titik Kenikmatan, Bung Perlu Berhubungan Badan Lebih dari 3 Menit

Membuat pasangan orgasme adalah suatu pencapaian bagi setiap laki-laki. Untuk itu perpanjang durasi penetrasi, karena itu mempengaruhi kepuasan pasangan saat melakukan hubungan badan. Tingkatkan keperkasaan dan daya tahan maka si nona akan mencapai kenikmatan.

Dokter kandungan sekaligus Seks Konsultan, dr. Boyken Dian Nugraha, SpOG, MARS menyatakan kalau durasi itu menentukan, intinya seolah laki-laki harus ‘keras’ dan tahan lama. Agar pasangan mendapatkan orgasme, minimal laki-laki harus melakukan penetrasi lebih dari 3 menit atau 20 kali tusukan. Apabila kurang dari itu, maka bisa dibilang laki-laki tersebut mengalami ejakulasi dini.

Tapi kalau 3 sampai 5 menit, itu normal, karena 60 persen wanita sudah orgasme dalam 5 menit, tapi kalau dia (lelaki) bisa sampai menaikkannya sampe 9 menit 70 persen 80 persen sudah orgasme. Kalau naik lagi sampai 12 menit 90 persen sudah orgasme,” tuturnya

Titik kenikamatan dalam hubungan intim adalah Orgasme. Sebelum melakukan penetrasi, sebaiknya pasangan melakukan foreplay terlebih dahulu minimal 10 menit, supaya vagina siap untuk dimasukkan penis. Akan tetapi apabila kalian berpikir mengalami ejakulasi dini atau tidak bisa dilihat dari pelbagai faktor.

Faktornya (ejakulasi dini) banyak, jadi pembuluh darah yang sudah tidak sehat akibat makanan tinggi lemak, gorengan santan, tinggi gula, nasi-nasi kemudian juga kurang berolahraga, merokok, minum minuman keras, begadang kurang tidur kemudian juga stres berkepanjangan,” jelasnya.

Ejakulasi dini jadi hal yang membua pasangan sulit mendapat orgasme. Bahkan bisa merusak kualitas seks. dr. Boyke tidak menynarankan harus pergi ke dokter tapi coba dengan meminum obat penunjang stamina.

Tapi kalau bisa diatasi karena dia kurang stamina, staminanya kurang, pembuluh darahnya menyempit sedikit kan masih bisa diobati,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lebih Tahu

Tak Masuk Skema Lampard, David Luiz Pindah ke Tim Sebelah

David Luiz adalah sosok yang melekat dengan tim seperti Chelsea. Bahkan ia pernah membawa Chelsea juara Liga Champions pada tahun 2012 saat menumbangkan Bayern Munchen. Kala itu menjadi sebuah kejutan. Kali ini ada sebuah kejutan juga bagi David Luiz yakni tentang kepindahannya ke Arsenal di hari penutupan bursa transfer.

Kepindahan David Luiz ke Arsenal tidak bisa dibilang tepat atau pun sebaliknya. Akan tetapi Arsenal memang tepat memboyong pemain bertahan seperti David Luiz dengan sederetan pengalaman. Pasalnya, sektor belakang Arsenal sangat rapuh terlihat dari jumlah kebobolan mencapai 51 gol.  Selain itu perginya Lauren Koscielny membuat lini belakang Arsenal jadi mudah ditembus.

Cerita menarik dari kepindahan David Luiz adalah terjadi ditengah-tengah waktu yang sempit. Seperti diberitakan banyak media, bursa transfer musim panas bagi klub Premier League berakhir pada hari Kamis 8 Agustrus 2019 pukul 5 sore. Tentu tidak banyak waktu untuk klub melakukan negoisasi. Di tengah waktu pendek, Arsenal menawar David Luiz yang memang tak ingin berlama-lama di Chelsea.

Hal ini terlihat ketika David Luiz mengambil peran penting agar transfernya ke Arsenal bisa terjadi. Dengan ikut mendesak pihak Chelsea agar diberikan kebebasan untuk keluar. Bahkan David Luiz sengaja bolos latihan untuk fokus pindah ke Arsenal. Lantaran di bawah asuhan Frank Lampard, ia tidak termasuk dalam skema permainannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top