Lifestyle & Fashion

Dibanding Mobile Legends, AOV Memang Menang Telak sebagai Gim MOBA Smartphone

Perdebatan antara dua gim MOBA smartphone atau yang kerap dipanggil sebagai gim MOBA analog, sudah mulai mereda. Meskipun masih ada saja beberapa orang yang memperdebatkan. Popularitas Mobile Legends, di Indonesia memang sangat besar terlihat dari antusiasnya para pecinta ML mendatangi event tournament sampai mantengin YouTube, guna melihat pemain pro yang melakukan live stream.

Tapi bayang-bayang, ML yang kerap unggul dari AOV mulai memudar, saat diumumkan oleh perwakilan Kemenpora kalau Arena of Valor akan menjadi salah satu gim yang dilombakan pada gelaran Asian Game ke 18th Jakarta-Palembang. Keputusan ini memicu pertanyaan, tentang kenapa tidak Mobile Legends saja yang diperlombakan di festival olahraga terbesar di Asia tersebut? Tapi kalau dibandingkan dari segala sisi secara komprehensif. AOV memang menang jauh dari ML, Bung! Salah satunya adalah soal keseimbangan dalam permainan.

Tak Ada Ketimpangan Permainan dari Gim Bernama Arena of Valor Ini

Sebenarnya dalam menentukan satu permainan apakah cocok diperlombakan atau tidak dapat dilihat dari keseimbangan gim itu sendiri. AOV dianggap sangat memenuhi aspek gim yang akan diperlombakan ini, terutama dalam urusan hero balance. Equipment atau skin yang digunakan tidak berpengaruh terhadap atribut atau stats.

Dibanding Mobile Legends di mana skin bisa berpengaruh kepada hero yang dipakai. Skin dalam AOV sendiri hanya mempercantik atau estetika, tidak merubah tampilan terutama dari segi kekuatan hero yang digunakan. Mungkin ini juga yang jadi pertimbangan hingga AOV layak dipilih untuk masuk di Asian Games.

Populer di 85 Negara, Tak Hanya di Asia Tenggara

Mungkin para die hard fans Mobile Legends, kerap menanyakan bagaimana AOV bisa lebih populer di 85 negara? Sedangkan dari total unduhan di Google Play Store dan AppStore saja kalah jauh ketimbang Mobile Legends. Memanfaatkan kesalahan fatal para die hard fans tersebut, AOV secara fakta memang dimainkan di 85 negara.

Adapun jumlah total unduhan yang sedikit karena AOV memiliki nama yang berbeda. Ini menarik Bung, terdapat 16 nama seperti Lin Quan di Vietnam, Penta Storm di Korea, Realm of Valor di Thailand, dan Strike of Kings di Negeri Tirai Bambu. Jadi apa yang dilihat oleh kalian, eh maaf maksudnya para die hard fans ML, hanyalah total unduhan yang ada di Indonesia saja.

Jenjang Permainan dari Newbie sampai Tingkat Profesional Terstruktur Jelas

Secara struktur, liga dan kompetisi yang dimiliki AOV menjangkau keseluruhan secara lebih baik, layaknya olahraga sepakbola. Karena kompetisinya menjangkau keseluruhan level permainan baik dari newbie, semi-profesional, sampai tingkat profesional.

Contohnya kalau di Indonesia, terdapat Valor Online Cup dan Tournament Battle of Valor dan tim-tim terbaik tersebut disaring menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut dapat berjibaku dengan tim profesional di AOV Star League (ASL). Pemenang dari ASL bakal mewakili Indonesia di tingkat dunia pada ajang AOV World Cup, yang tahun ini diadakan di Los Angeles, dan Indonesia diwakili oleh tim Evos AOV. Sebagai catatan, ajang AOV World Cup tahun ini dimenangkan oleh tim asal Korea.

Memiliki Influencer yang Terkenal guna Merambah Popularitas AOV sebagai Gim Moba Bergengsi

Populer AOV sedang didongkrak secara perlahan dengan menggaet beberapa influencer dari kalangan orang-orang terkenal. Seperti artis, selebgram, blogger, sampai YouTuber dianggap memiliki pesan kuat dan mampu membius para followers untuk bermain AOV atau pindah dari ML menuju AOV. Ups… 

Pewdiepie merupakan salah satu influencer yang memainkan AOV. Kemudian ada komposer dibalik film-film terkenal seperti Batman The Dark Knight dan Inception yakni Hans Zimmer. Sedangkan di Indonesia ada YouTuber macam Raditya Dika, Bayu Skak, dan Pokopow.

AOV Tak Terjerat Kasus Hukum seperti Mobile Legends

Selain para influencer yang mengambil peranan penting untuk membangkitkan AOV sebagai gim MOBA bergengsi. Ada pula para pro player Mobile Legends khususnya di Eropa yang beralih ke AOV. Seperti iFlekzz, Blue Panda, dan Zxuan. iFlekzz beralasan kalau Mobile Legends di Eropa tak begitu berkembang dan diminati terlihat dari turnamen yang diselenggarakan sangat jarang.

Sedangkan Blue Panda memiliki pandangan berbeda, Mobile Legends yang terlibat banyak kasus hukum mempengaruhi psikologisnys hingga merasa jenuh dan memutuskan untuk berhenti bermain. Sejauh berita ini diturunkan, AOV pun aman tak pernah ada berita miring. Terutama soal gim plagiat seperti gim MOBA “sebelah’. Baru kali ini ya Bung, Rumput tetangga tak lebih hijau.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Agar Lebih Bahagia Di Tempat Kerja




Banyak faktor memang yang menyebabkan timbulnya stres di tempat kerja. Situasi kerja yang selalu berada di bawah tekanan, teman kerja yang tidak menyenangkan dan pimpinan yang tidak mau tahu dengan kondisi di lapangan akan semakin memicu munculnya stres di tempat kerja. Eits jangan buru-buru patah arang dan memutuskan resign! Tips ini akan mengubah jam kerjamu jadi terasa menyenangkan

Luangkan Waktu untuk Diam Sejenak dan Berkontemplasi

Cara ini ampuh untuk mengusir bosan dan melihat kembali hal-hal yang patut disyukuri. Jam-jam genting ketika bekerja itu biasanya pada siang hari. Usai makan, bukannya jadi produktif, tubuh malah jadi rentan mengantuk. Atau bisa juga karena sudah duduk berjam-jam, tubuh jadi malah mudah lelah.

Ada baiknya kalau sudah begini, kamu sediakan waktu selama 15-30 menit untuk berdiam diri sejenak dan menenangkan pikiran. Kesampingkan dulu pekerjaan dan notifikasi ponsel. Kamu bisa memikirkan kembali hal-hal apa saja yang patut disyukuri hari ini. Lambat laun, mood positif yang semula menurun jadi kembali baik.

Sempatkan Diri Berolahraga Agar Stamina Tubuh Tetap Terjaga

Mungkin belum banyak yang tahu kalau dengan berolahraga dapat membantu meningkatkan mood secara signifikan. Saat berolahraga, tubuh mengeluarkan zat neurokimia yang dapat memperbaiki suasana hati dan membuat kita merasa lebih baik.

Imbasnya, tubuh dan pikiran yang semula terasa tegang jadi lebih rileks. Tapi yang paling penting, tubuhmu pun jadi lebih bugar dari sebelumnya. Rasa bosan di tempat kerja pun akan hilang secara perlahan.

Jangan Sungkan Menyapa Rekan Kerja, Bukankah Menyenangkan Menciptakan Suasana yang Bahagia

Menyapa dan tersenyum kepada rekan kerja yang ada di sekelilingmu itu bukanlah sesuatu yang sulit bukan? Sebuah senyum kecil biasanya akan membawa pengaruh besar bagi suasana hatimu. Bahkan lebih besar lagi pengaruhnya bagi orang-orang di sekitarmu.

Di samping itu, kamu perlu tahu, kamu yang bisa tersenyum saat menghadapi situasi yang tak menyenangkan berarti kamu punya mental yang cukup kuat untuk menghadapi masalah sebesar apa pun. Jadi, jangan lupa tersenyum hari ini!

Buat Catatan Pencapaian Setiap Harinya Agar Ceria Ketika Pulang

Rasanya lelah sekali jika harus pulang ke rumah tapi kamu masih punya pekerjaan yang belum selesai pada hari itu. Entah apa penyebabnya, sampai rumah, kamu pun jadi suntuk dan pikiranmu jadi tak tenang.

Untuk mengatasinya, setidaknya kamu harus mulai disiplin untuk meluangkan sedikit waktumu untuk mencatat apa saja yang sudah kamu capai di hari itu. Ya, semacam daftar pencapaian kecil-kecilan yang bisa membantumu memantau progres harianmu.

Contohnya, sudah berhasil menghubungi klien A yang terkenal sulit, atau sudah berhasil merapihkan file yang semula berantakan, dan hal-hal kecil sejenis. Dengan mencatat macam ini, kamu akan lebih menghargai dirimu sendiri dan tentunya termasuk pekerjaanmu.

Coba Nikmati Perjalanan Menuju Kantor

Urusan satu ini memang harus diakui bukan perkara mudah. Apalagi untuk mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Urusan jalanan macet dan perkara tak tertibnya pengguna jalan lain jadi hal utama.

Tapi toh untuk apa berfokus pada hal negatif. Lebih baik kita mencoba membangkitkan suasana yang lebih positif. Agar tak bosan coba secara berkala ganti rute perjalanan menuju kantor. Pikiran akan dirangsang untuk terus aktif ketika melewati jalan baru.

Hal penting lainnya agar menikmati perjalanan ke kantor adalah memilih kendaraan yang nyaman. Ambil contoh misalnya Yamaha Nmax yang belum lama ini meraih penghargaan Good Design Indonesia (GDI) 2018 untuk kategori transportasi sepeda motor dari Kementerian Perdagangan.

Motor yang dilengkapi digital speedometer ini dinobatkan sebagai motor dengan Good Design Indonesia karena memiliki konsep desain “Active & Comfort Style” yang memberikan gaya berkendara baru. Nmax memiliki posisi berkendara yang nyaman dan enjoy yaitu dua posisi berkendara. Jadi kalau bosan dengan posisi kaki menekuk, tinggal julurkan kaki ke depan. Mengubah-ubah posisi berkendara ini, pastinya sangat berguna ketika menempuh perjalanan kantor yang tak singkat.

Apalagi Nmax mempunyai bagasi yang super besar dimana dapat menyimpan helm dan berbagai macam barang-barang lainnya. Jadi barang bawaan yang biasa menyertaimu ketika ke kantor bisa dimasukan saja ke bagasinya dan tubuh bisa lebih leluasa bergerak. Dan tak perlu khawatir motor amblas akibat barang bawaan berat, sebab shock belakang Nmax sudah menggunakan tipe sub tank suspension yang nyaman namun juga tangguh menopang bobot berat.

Kapasitas tangkinya juga besar yaitu 6,6 liter. Dengan begitu kita tak lagi bosan karena sering menghabiskan waktu hanya untuk mengantri di SPBU. Asyiknya tangki ini diletakan di tunnel tengah. Sehingga membuat motor lebih seimbang dan tak perlu turun ketika mengisi bahan bakar.


Beralih ke dapur pacu, mesin Yamaha Nmax ini menganut teknologi Blue Core yang membuat urusan konsumsi bahan bakar ini jadi lebih optimal. Sementara itu mesin ini juga mengadopsi sistem VVA (Variable Valve Actuation), yang menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putarannya. Tentunya dengan paduan ini Nmax akan tetap lincah meliuk di tengah kepadatan kota.
Penasaran dengan motor ini? Lengkapnya bisa dilihat di laman Yamaha Nmax ini. Nah, dengan kombinasi di atas kamu akan terhindar dari bosan di tempat kerja dan pastinya akan lebih merasa bahagia bukan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Relationship

Ingin Lakukan Pendekatan, Ucapkan Selamat Pagi Agar Berkesan dan si Nona Mau Membalas Pesan

Untuk urusan pendekatan pada seorang perempuan, tidak dibalasnya pesan bisa mengindikasikan bung tidak menarik di mata nona. Dan bisa dibilang juga kalau bung sudah gagal. Benarkan?

Eits, tunggu dulu bung! Sebenarnya kalau mau berfikir positif, banyak alasan kenapa nona tidak mau membalas pesan. Dia mungkin sedang sibuk atau tidak mengerti mau membalas apa. Namun ada cara terbaik untuk mengetahui apakah nona masih tertarik dengan bung, yakni dengan mengucapkan selamat pagi yang berkesan di keesokan harinya.

Ini salah satu cara membuat nona mau membalas pesan nanti. Itu salah satu cara ya bung, namun kalau mau lebih spesifik masih ada beberapa cara yang dilansir mantelligence.com bagi bung-bung sekalian yang berujung murung saat chatting dengan nona.

Tunggu Sebentar dan Jangan Panik, Nona Pasti Datang

Saat bung sedang asyik mengobrol dengan pemabahasan menarik kemudian nona tidak membalas dalam kurun waktu satu sampai dua jam, jangan terburu-buru berasumsi macam-macam. Hal pertama dan terpenting yang harus bung lakukan adalah jangan panik.

Bisa jadi ia sedang sibuk atau ada yang menelpon si nona, berikan nona waktu untuk menjawab ketika ia tidak membalas. Bahkan jika nona tidak merespon pun jangan langsung terpuruk dan berfiki hal-hal buruk. Ikuti saja ritme chat ini sampai bung tahu jawaban yang sebenarnya.

Tetap Keren Saat Bung Kembali Chat Nona, Jangan Terlihat Menyedihkan Karena Nona Tak Membalasnya

Saat nona tidak membalas pesan bung harus tetap keren saat ingin kembali mulai chat dengan nona. Karena bisa saja kan kalau nona sedang tarik ulur guna mengetahui seberapa niatnya bung kepadanya. Selain itu bersikaplah tenang saat kembali chat dan jangan membuka pertanyaan mengapa nona tidak membalas pesan bung.

Kirimkan Nona Sesuatu yang Lucu Mungkin Itu Merubah Paradigmanya Kepadamu

Untuk mendapatkan respon yang lebih baik saat bung mencoba kembali chat nona adalah mengirim sesuatu yang dapat membuatnya tertawa. Tak perlu membuat, karena banyak meme dan gifs banyak bertebaran di Internet. Mungkin dengan memancing rasa humor ia akan mulai perlahan terbuka kepadamu bung. Setelah bung melontarkan atau teks lucu, lihatlah bagaimana ia merespon.

Mulailah Dengan Memilih Topik yang Menarik

Sepandai-pandainya laki-laki dalam memulai chat dapat terlihat dari pemilihan topik yang menarik saat ngobrol dengan nona, itu bukan lagi suatu rahasia namun lebih kepada kreatifitas bung sendiri. Seperti membahas tentang masa kecilnya, musik atau film.

Rambah semua pop culture, siapa tau kalian akan menemukan satu perbedaan dan menjadi ingin mengetahui satu sama lain atau kalia menemukan persamaan dan menjadi nyambung saat ngobrol.

Kirimkan Pesan Apa yang Menjadi Kesukaannya

Saat ia kembali tidak membalas pesan, cobalah kamu lihat lagi chat bung sebelumnya apakah ia sempat membicarakan film atau film series favoritanya atau tentang musisi favoritnya. Apabila iya, coba bung minta the best album dari musisi favorit atau bisa juga dengan meminta DVD film tersebut.

Dengan cara ini menandakkan kalau bung memiliki minat seperti apa yang nona sukai. Selain itu lihatlah tanda-tanda setiap pesan yang ia kirimnya, apabila setiap pertanyaan pribadi ia tidak menjawab berarti ia tidak membuka pintu hatinya. Tetapi apabila ia ramah, mungkin ia sedang membuka ruang untukmu. Kita hanya perlu jeli membaca responnya bung!

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health

Chatting Atau Pesan Instan Bisa Mempengaruhi Kesehatan Kalau Luput dari Perhatian

Zaman modern ini membuat pengguna gawai tipe smartphone dituntut untuk online setiap hari. Sebenarnya bukan menjadi keharusan sih bung, namun ini menjadi hal yang bung lakukan secara tidak sadar, di mana siaga setiap waktu untuk membalas pesan instan atau chatting. Aplikasi chatting yang tersedia di gawai bung tidak hanya untuk berkirim pesan atau teks, namun gambar,video sampai file pekerjaan. Ternyata kalau ini tidak dikontrol dapat memepengaruhi kesehatan.

Di mana letak temunya antara membalas pesan dengan kesehatan? hal ini tentu tidak terpikirkan oleh sebagian orang, tetapi Regio George Jenarius menulis di IndiaTimes mengatakan bahwa ada beberapa kebiasaan membalas pesan instan yang dapat mempengaruhi kesehatan.

Tak Ada Jeda Untuk Bernafas Karena Bung Harus Selalu Online Tiap Jam

Di era di mana bung harus selalu online, adalah era di mana bung harus selalu siaga memegang gawai karena bakal ada serangkaian pesan yang harus bung balas. Terutama dari atasan terkait pekerjaan, meskipun itu hari libur sekalipun bung harus tetap meluangkan waktu untuk berfikir di waktu istirahatmu. Dilansir dari World of Buzz, di mana ada kejadian seorang karyawan dipecat karena terlambat membalas pesan bosnya.

Wang adalah karyawan yang bernasib apes tersebut, saat itu sang bos meminta Wang untuk memberikan laporan pendapatan bulanan di malam hari. Sang bos pun memaksa Wang untuk membalas pesannya dalam hitungan waktu 10 menit, jika lebih dari itu wang pun akan dipecat. Benar saja, setelah semalaman pesan tidak dibaca, sang bos kemudian memberitahukan pegawai lainnya di grup chat kalau Wang telah dipecat.

Waktu Berkualitas Bung yang Berharga Terampas Begitu Saja

Mungkin bung pernah melihat dalam beberapa kesempatan ketika ada segerombolan orang yang duduk satu meja namun malah terfokus dengan gawainya saja. Ada juga yang coba menerapkan peraturan baru dengan menumpuk gawai di tengah agar quality time terjaga, dari situ saja dapat disimpulkan kalau gawai sudah merampas kehidupan dengan bung yang terfokus untuk membalas pesan.

Konten Pesan Pun Terabaikan Asalkan Membalas Tepat Waktu Tanpa Alasan

Komunikasi yang dicerminkan lewat sebuah aplikasi pesan instan terlihat tidak sehat, di mana isi pesan tidak terlalu baik secara isi. Karena untuk membalas pesan kita dikejar-kejar dan akan merasa bersalah apabila membalas lama akan kesibukan kita.

Padahal kalau pesan disampaikan tidak terburu-buru tentu jawabannya jauh lebih pribadi dan bijaksana. Lantas apakah aplikasi pesan instan mengubah persepsi kita dalam membalas pesan? jawabannya relatif, tapi sebagian besar orang mengiyakan bung. Karena konten pesan terbaikan asalkan waktu untuk membalas tidak terlalu lama.

Kesehatan dan Kesejahteraan Terganggu Karena Menunggu Balasan

Menunggu balasan pesan memang sangat mengjengkelkan, ternyata menunggu balasan memiliki dampak terhadap kesehatan. Karena harapan untuk mendapat balasan merupakan sebuah efek samping yang membuat bung atau si penunggu balasan selalu online, sehingga benar-benar melelahkan dalam jangka panjang.

Meluangkan Waktu Dari Gawai Adalah Sumber Kenyamanan yang Tak Ternilai

Terlalu terfokus dengan gawai dapat mengganggu beberapa hal lain yang bung perlu lakukan. Seperti tidur atau mendekatkan diri dengan orang penting dalam hidup bung, seperti orang tua atau kekasih. Belum lagi terlalu terkoneksi dengan gawai dapat membuat waktu tidur menjadi berantakan.

Hal yang perlu bung lakukan adalah memasang status, untuk menginfokan bahwa bung sekarang sedang tidur atau sibuk sehingga tak dapat diharapkan untuk membalas secara cepat.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Review

Bung Ternyata Ada Gawai Flagship Berkualitas Mewah Dengan Harga Murah

Teknologi semakin lama makin canggih. Bahkan tak perlu membutuhkan banyak biaya untuk memiliki kualitas teknologi papan atas di zaman sekarang. Mungkin hal inilah yang ingin diberitahukan Pocophone F1 terhadap para pecinta smartphone, di mana ada gawai flagship (unggulan) berkualitas mewah namun harganya murah!
Kehadiran Pocophone F1 yang meluncur di Indonesia memang membuat geleng-geleng kepala karena dibanderol dengan harga Rp 4.499.000. Gawai ini pun dibekali dengan chipset paling tinggi saat ini sekaligus RAM dan Memori intertal yang besar. Mendengar tiga hal itu saja membuat bung tercengan, bukan? apalagi kalau mendengar keunggulan lainnya berikut ini.

Kualitas Terbilang Mewah Tetapi Desain Sederhana

Ini merupakan salah satu strategi sebenarnya dengan membuat desain Pocophone F1 menjadi lebih sederhana untuk memangkas harga. Dibuat dengan material polikarbonat dibagian belakang, terdapat modul dual kamera, sensor fingerprint dan led flash beserta logo dengan tulisan Pocophone by Xiaomi. Karena gawai ini masih satu saudara dengan Xiaomi Bung. Pada bagian depan teradapat layar berukuran 6.18 inci 18.7:9 dengan resolusi FHD+ 1080 x 2246 piksel. Selebihnya beberapa sisi gawai pocophone sangatlah umum seperti gawai pada umumnya.

Kualitas yang Diemban Sangat Gahar Membuat Pocophone Gawai Flagship Kian Sangar

Ini lah yang bung dapatkan apabila membeli gawai flagship dengan harga di bawah 5 juta rupiah. Pertama gawai ini dibekali chipset tertinggi buatan Qualcomm Snapdragon 845 octa-core 4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver dengan dukungan pengolah grafis Adreno 630.

Spesifikasi tersebut ditunjang RAM 6 GB dan memori internal hingga 128 GB. Dengan jeroan yang sudah disebutkan tadi, jangan heran skor AnTuTu-nya mencapai 291 ribu poin. Tampilan pun menggunakan MIUI karena Pocophone satu darah dengan Xiaomi.

Pengoperasian Tidak Cepat Panas Karena Tersedia Liquid Cool

Speksifikasi dari sebuah gawai tinggi biasanya akan membuat smartphone mudah panas. Namun di Pocophone F1 sudah tersedia LiquidCool technology yang memiliki fungsi mendinginkan CPU. Cara kerjanya saat ada bagian yang panas, cairan di dalam module akan menguap dan dipindahkan ke bagian yang lebih dingin untuk diregenerasi sehingga panas akan menghilang.

Kamera Tak Bisa Remeh Meskipun Harga Murah

Bayangkan saja, sudah disuguhi speksifikasi canggih di bagian dalam. Bagian kamera pun tak ingin ketinggalan. Pada bagian kamera utama dibekali dengan menggunakan sensor Sony IMX363 dengan aperture f/1.9 1.4 um yang didukung Dual Pixel Autofocus dan HDR.

Sedangkan untuk lensa sekundernya berukuran 5 MP dengan sensor kamera buatan Samsung. Lalu untuk kamera depannya hanya satu dengan resolusi 20 MP aperture f.2.0. Tangkapan gambar pun high-quality yang detail datang cukup baik dengan adanya dual camera AI di bagian depan dan belakang dan didukung dengan  AI Beautify, AI Potrait mode dan AI scene detection yang bisa mengenali 200 scene dari 25 kategori berbeda.

Bung Tak Perlu Pusing Soal Harga, Karena ini Merupakan Termurah di Kelasnya

Jangan berfikir bahwa dengan kamera yang canggih, kemudian speksifikasi yang sangar bung harus menghabiskan banyak uang untuk membelinya. Karena  Pocophone F1 salah satu daya tariknya terhadap di harga. Xiaomi memiliki tiga versi F1 di Indonesia, versi RAM 6 GB + ROM 64 GB dibanderol seharga Rp4.499.000 dan Rp4.999.000 untuk versi RAM 6 GB + ROM 128 GB. Lalu ada juga versi Armored Edition dengan harga Rp5.199.000. Penjualan sudah dilakukan mulai 30 Agustus 2018 lalu.

Gimana apakah bung berminat memiliki gawai flagship dengan harga murah?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top