Kisah

Dia Yang Pernah Mengalahkan Ronaldo Dan Messi, Kini Resmi Mengundurkan Diri

Dengan permainananya yang elegan dan kemampuan mendribble bola secara halus. Membuat pemain yang berparas tampan ini cukup dikenal banyak orang. Kelihaiannya dalam mengolah si kulit bundar sering kali menjadi ancaman bagi tim lawan.

Dia lah Ricardo Kaka, seorang pesepakbola asal Brazil yang baru saja mengumumkan resmi pensiun dari dunia yang membuat dirinya terkenal. Sepakbola merupakan hal yang melekat dengan dirinya. Dengan segala kerendahan hati dan sikap religiusnya. Ia mampu mengambil hati banyak penggemar selain karena pemainan cantiknya di lapangan hijau.

Kaka pensiun di umur 35 tahun. Merupakan usia yang tidak begitu muda lagi Bung, apalagi untuk urusan olahraga yang acap kali mengadu kekuatan dan otak selama 2×45 menit. Sebagai pemain yang pernah menyicipi manisnya di sepakbola dengan berbagai piala. Saya rasa Kaka adalah sosok yang patut kita contoh dan kagumi. Bukan begitu bung?

Sebelum Cristiano Ronaldo Dan Lionel Messi Saling Berebutan Ballon d’Or, Kaka Adalah Orang yang Berhasil Menengahi Persaingan Mereka

Sumber:Facebook.com/kakak

Bung sudah bosan dengan hegemoni Ronaldo dan Messi di dunia sepakbola selama beberapa tahun belakangan? Yup, penghargaan Ballon D’or memang hanya milik kedua pemain itu sepuluh tahun ke belakang. Dan melihat dari usia serta Skill mereka yang belum menurun, nampaknya sekian tahun ke depan masih akan jadi milik Messi dan Ronaldo. 

Nah, sebelum dominasi mereka mencuat seperti sekarang. Kaka adalah orang terakhr yang memboyong piala pemain terbaik di benua biru. Tepatnya di tahun 2007. Kala itu ia diapit oleh Ronaldo dan Messi. Penampilannya di tahun tersebut memang baik dbanding Ronaldo dan Messi. Lihat saja lemari trophy AC Milan mulai dari piala Liga Champions, UEFA Super Cup sama FIFA Club World Cup. Itu semua berkat dirinya

Mungkin Pesepakbola Lain Bisa Hidup Glamor Dengan Kekayaanya, Sedangkan Kaka Lebih Memilih Dekat Kepada-Nya

Sumber:Facebook.com/kakak

Kehidupan itu memang harus dekat dengan sang pencipta bung, karena rasa yang paling dilupakan manusia adalah rasa bersyukur kepada penciptanya. Kaka memang terkenal dengan pribadi yang religius. Kalian pernah melihat selebrasi mengangkat kedua tangan sambil jari telunjuk di udara? atau melihat pemain membuka jerseynya dan memperlihatkan kaos bertuliskan “I Belong To Jesus” ? itu adalah Ricardo Kaka bung.

Dibalik gemerlap dunia para pemain sepakbola yang melekat dengan glamoritas dan wanita. Kaka malah menghindar dari itu semua. Seseorang sempat mempertanyakan dirinya mengapa ia masih membutuhkan Yesus padahal dia sudah bergelimang harta dan tenar. Ia pun punya jawaban sederhana.

“Saya membutuhkan Yesus setiap hari dalam hidup saya. Firman-Nya, Alkitab, mengatakan bahwa tanpa Dia(Yesus), saya tidak dapat melakukan apapun,” ujar Kaka ketika itu

Cedera Tak Membuatnya Menjadi Orang yang Lemah Meskipun Kondisi ini Membuatnya Putus Asa

Sumber: Facebook.com/kakak

Cedera adalah momok yang bakal merenggut karir bagi setiap atlit olahraga. kalau cedera mulai menghampiri dan tak kunjung terobati, lebih baik cari pekerjaan pengganti. Dengan mobilitas permainan yang begitu tinggi dan intensitas jadwal pertandingan yang padat. Wajar saja kalau pemain bisa mengalami cidera.

Dengan segala kesuksesan yang direngkuh, pada tahun 2009 membuat Real Madrid kepincut mendatangkan dirinya untuk disandingkan dengan mega bintang lainya, Cristiano Ronaldo. Tapi cedera lutut yang menggrogoti membuat penampilan Kaka mulai melempem, tak bergairan dan kurang impresif. Sehingga berkarir di tim sekelas Madrid selama 4 tahun tidak begitu mendongkrak perfomanya, sampai pada akhirnya ia pindah ke mantan timnya, AC Milan, untuk status bebas transfer.

Dokter yang menangani dirinya pun sempat berbicara, seandainya Kaka tidak mengalami cidera lutut mungkin ia masih bisa mendominasi perebutan Ballon d’Or untuk 3 atau 4 tahun lagi.

Masa Kecilnya Hampir Merenggut Mimpinya, Tapi Tuhan Berkata Lain Dengan Skenario Hidupnya

Sebagai pribadi yang religius, kepercayaan kepada Tuhan sangatlah besar. Ini adalah salah satu contoh yang harus kita ambil dari pemain ini bung. Pasalnya, Kaka bisa saja tidak jadi pemain bola dan hanya duduk di kursi roda sambil mendengarkan khotbah di gereja. Kenapa? karena ketika kecil ia hampir lumpuh akibat kecelakaan aneh saat ia melompat ke kolam renang. Mengalami kecelakaan tulang belakang hampir saja membuatnya lumpuh.

Tidak hanya kecelakaan pada saat ia melompat ke kolam renang saja. Di tahun 2000 dan di usianya yang memasuki 15 tahun. Ia tampil sangat apik di akademi Sau Paulo, namun karena tubuhnya yang kecil membuat dirinya gampang terkena cidera. Sehingga dokternya menyarankan ia mengikut program nutrisi untuk membantu kekuatan fisiknya.

Dua kejadian itulah yang membuat pandangan Kaka berubah terhadap dunia, dan ia menjadi pribadi yang taat kepada agama.

Dihormati Tiga Klub yang Berbeda Merupakan Tanda Dia Disegani

Sumber : Facebook/Kaka

Pada tanggal 17 Desember 2017, ia resmi mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari dunia sepakbola lewat unggahanya di twitter. Ucapan terima kasih dari fans dan dukungan penuh terus diberikan kepada pemain yang berusia 35 tahun ini.

Mantan klub yang pernah mendapat jasanya mengucapkan terima kasih seperti AC Milan, Sau Paulo dan Orlando City. Seperti Sau Paulo, ia mengucapkan “Saat seorang legenda berhenti bermain. Mereka tak benar-benar pensiun tapi mereka akan selalu tertulis dalam sejarah,” lewat sosial media resminya.

Seorang legenda memang tak akan terlupakan jasanya, dengan kehidupan yang religius dan sempat bertarung pesat melawan cedera lutut membuat Kaka tetap bangkit dan tidak menyerah. Meskipun karirnya meredup dari pemain bintang serba bisa sampai jadi pemain malang yang biasa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Penelitian Menyebut Kecerdasan Itu Sexy

Sebagian orang masih mengasosiasikan “pintar dan cerdas” itu dengan tampilan kaku macam kutu buku. Padahal sesungguhnya saat ini banyak tokoh-tokoh yang lekat dengan kecerdasan macam Elon Musk atau Mark Zuckerberg yang justru dianggap menarik dan sexy.

Beberapa penelitian juga bahkan menunjukan hal ini. Salah satunya adalah penelitian yang digagas psikolog Gilles Gignac, Joey Darbyshire, dan Michelle Ooi dari University of Western Australia. Mereka menemukan bahwa orang-orang dengan IQ tinggi memiliki skor tinggi dalam hal keseksian ketika dinilai oleh orang lain.


“Kecerdasan” Menjadi Faktor Kedua Daya Tarik Setelah “Kebaikan”

Penelitian tentang kecerdasan dan daya tarik di atas melibatkan sedikitnya 10 ribu peserta dari 33 negara di dunia. Salah satu temuan menariknya adalah para peserta penelitian menempatkan “smart” di nomor dua sebagai daya tarik.

Posisi ini hanya dikalahkan oleh faktor “kebaikan dan pengertian” yang menempati urutan nomor satu. Jadi sesungguhnya dengan menjadi baik dan terus melatih kecerdasan sudah bisa membuat orang lain tertarik kepada kita.

Salah Satu Indikator Kecerdasan Adalah Selera Humor

Dalam penelitian itu juga ditanyakan mengenai indikator apa yang digunakan untuk menilai seseorang cerdas atau tidak. Sebagian menyebut bahwa salah satu indikator yang digunakan untuk menilai kecerdasan seseorang adalah selera humornya.

Karena mereka yang cerdas selalu berpikiran terbuka dan orang yang berpikiran terbuka ini cenderung punya selera humor yang baik. Mereka yang smart juga dikatakan tidak akan mudah tersinggung dan aspiratif terhadap ide-ide baru.

Tak Cuma Pada Individu, “Smart Dan Sexy” Juga Kini Diterapkan Pada Hal Lain

Perpaduan menarik ini tak cuma ditemui dalam urusan penggambaran individu seseorang. Karena kini banyak sektor juga menerapkan konsep ini. Coba tengok misalnya gadget yang selalu menemani kita.

Dahulu mungkin handphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi suara dan teks. Kini perkembangannya sudah jauh lebih dari itu. Mulai dari mengakses internet, sosial media, pesan makanan, penunjuk arah hingga fungsi lainnya yang dulu hanya impian.

Tapi toh kamu juga tak mau hanya menggunakan gadget yang cerdas saja bukan? Begitu banyak pilihan ponsel cerdas, tentunya kamu juga memilih yang di desain menarik lagi sexy. Karena hal tersebut juga menunjukan jati diri.

Bahkan Meluas Hingga Urusan Tata Kota Juga Tersentuh Unsur Kecerdasan

Familiar dengan istilah Smart City? Yup inilah konsep yang diinisiasi oleh Suhono S. Supangkat dari ITB. Kota tak lagi hanya menjual soal “keindahan dan kecantikan” namun juga harus bersifat smart.

Menurutnya, Smart City adalah kota yang bisa mengelola Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber daya lainnya sehingga warganya bisa hidup nyaman aman dan berkelanjutan.

Seperti adanya transparansi dan partisipasi publik, transportasi publik, transaksi non tunai, manajemen limbah, energi, keamanan, data dan informasi. Hal ini dapat didukung melalui teknologi informasi dan komunikasi. Terbayang menyenangkannya hidup di kota yang di tata macam ini bukan?

Tak Mau Ketinggalan, Urusan Kendaraan Juga Harus Mengadaptasi Ini

Soal “smart dan sexy” ini juga merambat ke urusan kendaraan. Mengingat hal ini melekat dengan kita dan digunakan juga untuk berativitas sehari-hari. Wajar rasanya jika konsep ini juga diterapkan pada kendaaraan kita.

Ambil contoh Yamaha Lexi yang mengusung konsep “Smart is The New Sexy” yang bermakna bahwa sexy tidak hanya tentang penampilan melainkan tentang karakter, sikap dan pola pikir yang Smart. Yamaha Lexi mempunyai 3 pilar konsep Utama

Untuk Smart & Sexy Design, Motor ini mengkombinasikan unsur Luxury dan Elegan dengan bobot yang paling ringan di kelas MAXI YAMAHA. Tampilannya yang berkelas ditunjang desain lampu Grand LED Headlight ditambah eye line biru yang menawan memperkuat kesan mewah dan elegan. Apalagi untuk tipe Lexi-S, desain joknya  memadukan dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan elegan membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas.

Tak cuma tampilan karena yamaha Lexi ini punya Smart Features. Untuk Varian Yamaha Lexi-S dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless. Kunci ini juga sudah disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Berkendara dalam jarak jauh juga kini tidak perlu khawatir karena Yamaha Lexi memiliki bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Urusan dapur pacu diserahkan pada Smart Engine. Dari segi performa mesin, Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini secara cerdas akan membuat aksi berkendara lebih efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Apalagi Yamaha Lexi dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) yang membuat suhu mesin lebih stabil dan performa lebih maksimal.

Tak berhenti disitu Yamaha Lexi dibekali fitur canggih Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Apalagi ditambah Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Jadi bagaimana? Kamu sudah siap mengikuti trend smart is the new sexy ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Rivaldo Ferre Mendapatkan Puja Puji Media Asing

Laga terseru berbalut drama tersaji dalam lanjutan Piala Asia U19 2018 yang mempertemukan tim kesayangan kita Timnas Indonesia U19 yang berhadapan dengan Qatar U19. Meskipun kalah dengan skor tipis nan mencolok 6-5. Indonesia mendapatkan pujian terutama aksi dari super sub Todd Rivaldo Ferre yang kebanjiran pujian dari berbagai kalangan. Media asing yang menyanjungnya adalah Fox Sports Asia.

“Seorang pemuda berusia 19 tahun dari Jayapura tampil begitu mengesankan serta hampir saja membuat Indonesia terinspirasi untuk membuat comeback yang epik.” tulis Fox Sport Asia.

Aksi Rivaldo Ferre di laga tersebut memang menakjubkan, satu gol dicipatakan dari bola mati, dan dua gol dilesatkan setelah memporak-porandakan pertahanan Qatar dengan gocekan yang ciamik. Namun sayang Hat-trick yang diciptakannya tak mampu mengejar ketertinggalan Indonesia. Lewat kerja keras dan aksi menawan, Fox Sports Asia menyebutkan kalau Rivaldo Ferre menjadi penampil Individu terbaik sepanjang sejarah. Pasalnya  Indonesia dari tertinggal 6-1 bisa mengejar menjadi 6-5.

“Meskipun pada akhirnya (Indonesia) gagal comeback, kameo brillian Todd Rivaldo akan diingat sebagai salah satu penampilan individu terbaik dalam sejarah Piala Asia U-19,” tulisnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Floyd Mayweather Mengamini Tantangan Khabib Nurmagomedov!

Setelah berduel ketat antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor dengan kemenangan Khabib di ronde Ke-4. Sekarang Khabib menantang Floyd Mayweather, namun belum ada kejelasan apakah pertarungan ini digelar lewat laga tinju konvensional atau MMA. Namun, awal mula duel ini diawali oleh komentar dari Khabib yang menyatakan bahwa hanya ada satu raja dalam sebuah hutan.

Melihat pernyataan tersebut Mayweather secara mengejutkan menerima tantangan dari pegulat asal Rusia yang semasa kecilnya pernah bergulat dengan beruang. Apabila benar terjadi digelar laga ini akan menjadi laga yang paling dinanti. Karena popularitas kedua petarung ini cukup tinggi.

Mayweather pun menanggapi pernyataan tersebut dengan unggahan di sosial medianya. “CBS, Showtime (stasiun televisi), dan MGM Grand (bursa taruhan) siapkan buku ceknya!,” tulis Mayweather yang dikutip dari akun instagramnya.

“Saya melihat unggahan Leonard Ellerbe ada Khabib Nurmagomedov menantang saya. Ayo buat Las Vegas besar lagi!,” tulis Mayweather menambahkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Perlakuan Tidak Adil Terhadap Khabib Nurmagomedov dan Tim, Apakah UFC Pilih Kasih?

Buntut perkelahian pada pertarungan UFC kelas ringan antara juara bertahan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor ternyata berakhir dengan  perkelahian massal kedua tim di T-Mobile Arena, Las Vegas. Namun ada perlakuan tidak adil yang sepertinya dirasakan oleh kubu Khabib, dengan munculnya ancaman dari Presiden UFC, Dana White kepada Zubaira Tukhugov dengan melarangnya tanding dari pertarungan UFC setelah ia terlibat perkelahian dengan McGregor. Zubaira Tukhugov sendiri memiliki rekor bertanding 18-4.

Ancaman yang menyerang tim Khabib tersebut, justru membuat Khabib geram dan mengancam UFC lewat unggahan di akun Instagramnya. Bahkan ia tak keberatan untuk keluar dari UFC apabila Tukhugov benar-benar mendapat sanksi. Ketidakadilan dirasakan Khabib lewat kasus ini, di mana ia merasa menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas buntut perkelahian massal tersebut. Ia pun mengungkit masalah McGregor yang menyerang bus rombongan UFC beberapa waktu silam sampai soal penghinaan yang dilayangkan kepada dirinya.

Aku ingin berbicara dengan UFC. Kenapa kalian tidak memecat satu orang pun ketika tim mereka melakukan penyerangan terhadap bus dan melukai beberapa orang? Penyerangan itu bisa membuat seseorang terbunuh. Dan mengapa pula tidak ada omongan apa-apa soal penghinaan terhadap tanah airku, agamaku, bangsaku, dan keluargaku?” tulis Khabib di akun sosial media pribadinya.

Akibat perkelahian massal tersebut hadiah yang diberikan kepada Khabib pun harus ditunda. Sampai sekarang, Komisi Atletik Nevada masih belum membayarkan uangnya sebesar 2 juta dolar dengan alasan sedang menginvestigasi lewat kasus tersebut. Karena ada kemungkinan petarung asal Rusia ini mendapatkan larangan bermain sampai denda. Tapi Khabib tak gentar, ia malah menyatakan sindiran terkait hadiah tersebut.

Silakan makan uangku yang masih kalian pegang. Kayanya kalian cuma sibuk dengan itu dan aku harap uang itu tidak tersangkut di kerongkongan kalian. Kami telah mempertahankan harga diri kami dan itulah yang terpenting. Kami akan berjuang sampai akhir,” pungkas Khabib.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top