Otomotif

Datsun Go Cross Menyapa Sekaligus Menjawab Pasar Indonesia

Sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara, Datsun meluncurkan satu lagi model moda transportasinya di Indonesia, setelah sebelumnya mengeluarkan Go+ dan Go Panca. Model terbarunya tersebut adalah Datsun Go Cross. Peluncuran Datsun Go Cross di Indonesia ini sekaligus menjadi peluncuran pertamanya di dunia. Tampilan terbaru Datsun ini lebih menarik dan sporty dibandingkan variannya yang lawas.

Datsun Go Cross sendiri diciptakan untuk menyasar pasar mobil crossover di Indonesia. Mengingat segmentasi pasar di Indonesia menyukai model mobil seperti Terios atau Pajero (SUV), namun juga dapat mengangkut banyak penumpang (MPV). Lantaran mobil di Indonesia dipakai sebagai kendaraan keluarga, Datsun Go Cross yang memiliki tampilan sporty ini juga dapat menampung banyak penumpang. Proses distribusi pertama Datsun Go Cross ini akan dilakukan Maret 2018.

Tidak Lagi Ramah Secara Harga, Tapi Fasilitas Oke Punya

Dastun Go Cross tidak lagi LCGC seperti dua model lawasnya Go+ dan Go Panca, secara harfiah LCGC adalah mobil murah yang ramah lingkungan Beberapa kelebihan mobil LCGC yang lainnya adalah hemat energi dan harganya sangat terjangkau. Selain itu model dan logo dari mobil tipe ini harus mencerminkan Indonesia dan menambahkan merek Indonesia. Lantaran tidak LCGC, Datsun Go Cross dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Datsun Go Cross memiliki estimasi harga Rp 163 juta untuk transmisi manual, Rp 175 juta untuk transmisi CVT, sementara Datsun Go+ dan Panca dibanderol Rp 105 juta – Rp 135 juta.

Selain Nyaman, Keselamatan Juga Ditingkatkan Secara Teknologi Demi Memberi Keamanan Berkendara Bung!

Mobil ini juga mengutamakan keselamatan dalam fitur-fitur terbarunya. Fitur yang menunjang keselamatan ini menjadi perhatian utama saat dirancang. Seperti model sebelumnya, mobil ini tetap dilengkapi dengan Vehicle Dynamic Contro (VDC) yang berguna untuk menjaga stabilitas kendaraan agar tidak slip di jalan atau pun saat bermanuver. Juga dilengkapi dengan electronic brake distribution (EBD) yang memastikan distribusi merata dari tekanan rem disemua kondisi.

Karena mobil ini lebih canggih dibanding sebelumnya, fitur-fitur yang tersedia pun dikendalikan komputer dan sensor. Ada pula fitur-fitur lainya seperti brake assist, traction control, brake-limited slip differential, dan anti lock break system (ABS) yang mencegah roda terkunci saat pengereman.

Sporty Menjadi Wajah Baru Dari Model Datsun Go Cross

Secara tampilan dari segi eksterior, mobil Datsun Go Cross lebih segar dan sporty. Beberapa tampilan eksterior yang membuat mobil ini sporty adalah over fender-nya. Termasuk penyematan roof rail sehingga membuat tampilannya lebih gagah dan macho. Karena didesain untuk kebutuhan pasar Indonesia, roof rail pun memiliki kapasitas 30 kilogram yang berguna untuk perjalanan jauh, seperti mudik.

Desain lampu utama mirip mata elang sehingga mengesankan kesan sangar yang dipadukan dengan lampu sein dan daytime running lamps (DRL). Desai grille-nya pun juga dibentuk menarik dengan motif honeycomb. Di bawah lampu depan terdapat lampu kabut berbentuk bulat, dan keberadaan skid plate di bemper depan kian menegaskan konsepnya sebagai mobil crossover. Datsun Go Cross juga dilengkapi wiper yang tidak ada pada model lawas Datsun Go Panca.

Transmisi CVT Dirancang Untuk Merayu Pengemudi Perkotaan

Datsun Go Cross muncul dengan dua transmisi untuk memanjakan pasar Indonesia. Tidak hanya menawarkan tranmisi manual saja, namun Datsun juga menawarkan transmisi X-tronic CVT yang sangat memudahkan pengemudi di perkotaan, karena mode CVT memadukan antara performa dan efisiensi. Mode transmisi ini diklaim responsif pada kecepatan rendah, juga tidak boros bahan bakar pada saat berkecepatan tinggi berkat low engine revs yang membuat rasio gear menjadi lebih panjang.

Mobil ini menggunakan rasio kompresi yang lebih tinggi guna meningkatkan efisiensi bahan bakar karena menggunakan mesin 1.200cc dengan 68/78 hp bertorsi 104 Nm yang menawarkan kinerja optimal. Biasanya persoalan efisiensi menjadi salah satu acuan bagi pasar Indonesia, sehingga model terbaru Datsun didesain hemat bahan bakar.

Tampilan Luar Begitu Sporty Namun Dalamnya Trendy Bung!

Kalau tampilan luar cukup gagah dengan desain lampu seperti mata elang, sangat berbeda dengan bagian dalam yang coba tampil kekinian. Secara kasat mata dapat dilihat tampilan dashboard yang terkesan lebih baik dibanding dua model sebelumnya. Aksen krom terdapat pada panel instrumen dengan head ukuran 6,75 inci berlayar sentuh dilengkapi koneksi bluetooth, USB, Aux dan smartphone.

Tidak seperti model sebelumnya di mana letak rem tangan terdapat di atas, sekarang model rem tangan pada Datsun Go Cross berada di posisi pada umumnya. Karena didesain semi mobil keluarga, tempat penyimpanan banyak tersedia seperti di kantung pintu, tempat penyimpanan uang, kotak penyimpanan berpenutup, tempat cangkir untuk penumpang depan dan belakang. Datsun Cross mampu menampung lima penumpang dewasa dengan ruang ekstra di baris ketiga. Kursi di baris ketiga juga bisa digunakan untuk penumpang anak-anak saat perjalanan pendek.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Review

Karena Urusan kunci motor pun soal selera Bung

Tersematnya teknologi Keyless Ignition System sebelumnya pada Suzuki GSX-R150 memang memberikan suatu dobrakan dan fenomena di industri motor sport 150cc. Mengingat teknologi itu pertama di kelasnya ketika itu. Namun Terlepas dari hal tersebut, SIS selaku produsen Suzuki juga mendengar dan memenuhi permintaan dari konsumen lain yang memiliki karakter berbeda, dengan menyediakan Suzuki GSX-R150 menggunakan Shuttered Key System.

 

SIS melihat adanya celah permintaan pasar yang dapat dipenuhi oleh Suzuki GSX-R150 Shuttered Key System, dimana hal tersebut diamati dari kebiasaan dan suara konsumen yang masih lebih memilih menggunakan metode pengaman dengan sistem anak kunci yang lebih sederhana dan bekerja secara mekanis. Meski demikian, tuntutan terhadap jaminan kemanan tetap diprioritaskan demi ketenangan dan kenyamanan memiliki motor sport DOHC 150cc yang sedang digandrungi tersebut.

Sambil menemani keberadaan penjualan Suzuki GSX-R150 varian Keyless Ignition System saat ini, SIS memproduksi varian Shuttered Key System dengan komposisi secara khusus sebanyak 15% dari total produksi GSX-R150 setiap bulan. Dengan demikian, calon konsumen bisa memiliki pilihan lebih banyak sebelum memutuskan pilihannya.

Secara spesifikasi sendiri tidak ada perbedaan antara GSX-R150 varian Keyless Ignition System dan varian Shuttered Key System, kecuali hanya pada sistem kunci pengaman dan ketersediaan pilihan warna saja. Alhasil, SIS memberikan pilihan produk yang lebih terjangkau bagi calon konsumen yang sudah tidak sabar ingin memiliki Suzuki GSX-R150, yaitu dengan harga Rp 28.900.000,- (On The Road DKI Jakarta). Terdapat 3 warna menarik yang dapat dipilih sesuai selera konsumen, antara lain Brilliant White, Stronger Red/Titan Black dan Solid Black/Gloss. Sebagai bonus pembelian, SIS juga melengkapi anak kunci GSX-R150 dengan keyholder Suzuki.

“GSX-R150 dengan Shuttered Key System yang kami luncurkan ini menjadi penanda keseriusan Suzuki untuk terus memperbanyak pilihan varian maupun model sepeda motor Suzuki lainnya di tahun 2018 ini. Kami mencoba untuk menjawab satu-per-satu permintaan konsumen Suzuki yang berada di wilayah-wilayah lain, dimana menjadi pangsa pasar utama untuk GSX-R150 Shuttered Key System ini. Dengan harga lebih ekonomis, konsumen tetap bisa memiliki Suzuki GSX-R150 yang berkualitas dan menjadi pilihan bikers masa kini.” tutup Yohan Yahya – Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Otomotif

Ketika Indonesia Masih Asyik Berdebat Soal Mobil Nasional, Vietnam Sudah Lebih Dulu Memastikan Tempat

Vietnam sebagai salah satu negara di Asia Tenggara melakukan gebrakan dengan menyatakan bakal merilis mobil nasionalnya yang diberi VinFast. Kenapa disebut menggebrak Bung? Lantaran negara yang satu ini bukan merupakan industri otomotif seperti Thailand dan Indonesia, namun dibalik itu semua ternyata Vietnam memiliki tujuan besar dengan merilis mobil nasional dengan segala kesiapannya.

Secara tampilan memang mobil yang bakal dikeluarkan Vietnam sama seperti mobil SUV umum produksi Mitsubishi yakni Pajero, dan pada bentuk sedannya pun sekilas mirip Audi. VinFast sendiri pasti bakal memasuki pasar otomotif Asia Tenggara, yang mana hanya Malaysia yang dapat berbicara banyak lewat prodak anyarnya, Proton. Proses kerja sama yang dilakukan Vietnam dengan beberapa pihak yang menggeluti dunia otomotif, jadi penanda kalau VinFast tidak main-main.

Menggandeng Rumah Desain Ternama Dengan Harapan Produk Yang Dihasilkan Dapat Berbicara

Sumber : Carcoops

VinFast yang nampaknya tidak ingin main main dalam menciptakan produk Vingroup pun meminta rumah desain kenamaan asal Italia, Italiadesign untuk mengajukan 20 desain kendaraan. Setelah desain berhasil dirampungkan, Vingroup selaku perusahaan yang menaungi VinFast pun mengajak masyarakatnya untuk memilih desain mana yang diinginkan.

62.000 masyarakat Vietnam tak mau ketinggalan dalam voting desain yang berlangsung 14 hari tersebut. Hasilnya desain SUV dan sedan paling diminati Bung. Alhasil demi menciptakan produk kebanggaan bangsa, kerja sama dengan Pininfarina pun dijalin. Rekam jejak rumah desain ini pun cukup apik dengan mendesain Hyundai Matrix, Hyundai Coupe, Chery A3, dan juga Brilliance BS4.

Menargetkan Ratusan Ribu Unit Demi Memasyarakatkan Vinfast Di Asia Tenggara dan Vietnam Tentunya

Sumber : Carcoops

Men-VinFast-kan Vietnam dan Asia Tenggara rasanya menjadi istilah yang paling cocok. Kenapa? Karena mereka menargetkan dapat memproduksi 500.000 unit mobil per tahun pada 2025 Bung. Tentu itu bukan jumlah yang sedikit sebagai produk baru. Sementara ditahap pertamanya saja mereka akan memproduksi 100.000 sampai 200.000 unit yang diharapkan dapat mengaspal terlebih dahulu di tanah airnya sendiri.

Tak hanya mobil jenis sedan. SUV 7-seater saja lho, setali tiga uang mereka pun mencari keuntungan dengan menjajal membuat motor listrik guna menghemat BBM. Mobil nasional yang bakal jadi kebanggaan Vietnam direncanakan diluncurkan pada bulan September 2019.

Langkah Tepat Pun Sudah Masuk Timeline VinFast Dengan Mengambil Peran Dalam Pameran Kenamaan

Sumber : Carcoops

Langkah awal yang dilakukan VinFast untuk melancarkan atau sekedar memberi informasi bahwa mereka akan merilis roda empat, dilakukan dengan menghadiri pameran Paris Motor Show 2018 di Paris pada bulan Oktober dengan memamerkan kedua prototipe mobil tersebut Bung. Dan perlu diketahui Paris Motor Show merupakan ajang pameran mobil yang bergengsi di dunia otomotif.

Langkah serius VinFast dalam membangun kendaraan terlihat dengan pembelian blueprint untuk mesin mobil dan sistem mekanis utama perancang ternama Eropa serta Amerika. Bahkan, penunjukan general manager pun tidak tanggung-tanggung, yakni James B. DeLuca, mantan Wakil Presiden Eksekutif General Motors yang sudah pasti sarat pengalaman. James B. sendiri akan bertanggung jawab atas pembangunan, pengoperasian dan pengembangan segmen SUV dan sedan Vinfast

Membangun Pabrik Yang Apik Demi Memuluskan Prodak Ciamik

Sumber : Carcoops

Setelah mengambil langkah matang dari semua sisi, bisa dibilang VinFast memiliki kesiapan dan keseriusan yang mumpuni. Karena secara komperhensif mereka telah menyiapkan semuanya, bahkan dari rumah pembuatan atau pabrik yang menunjuk kota utara Vietnam, Haiphong, di mana tanah seluas 335 hektar akan disulap menjadi pabrik mobil dan motor listrik kebanggaan rakyat Vietnam.

Memorandum pun telah ditandatangi guna meminjam 800 juta dola AS atau sekitar Rp 10 triliun dari Credit Suisse AG sebagai dana investasi. Juru Bicara Vingroup mengatakan, pabrik tersebut akan memperkenalkan sepeda motor listrik pertama dalam 12 bulan ke depan, sementara untuk mobil dalam dua tahun lagi.

Bagaimana Dengan Indonesia?

Sumber : Carmudi

Ketika Malaysia memiliki Proton dan Produo, dan Vietnam memiliki VinFast lantas di mana negara Indonesia sebagai masyarakatnya notabene kerap menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua? Indonesia sendiri sedang memperjuangkan mobil nasionalnya yang bernama Esemka, yang mana telah merakit mobil SUV bernama Garuda 1 (yang katanya mirip mobil China Foday Landfort), dan ada pula mobil Digdaya (yang disebut menyerupai Foday F22).

Kedua mobil ini dikatakan akan diproduksi massal di pabriknya yang berada di Boyolali, Jawa Tengah, yang merupakan produk PT Adiperkasa Citra Esemka Her gabungan dari  PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) dan PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Otomotif

Butuh Mobil Tapi Budget Cuma 30 Juta, Bung Bisa Pilih 5 Mobil Ini

Mempunyai mobil tak selalu dipatok dengan gaji tinggi. Dengan tabungan yang masih kisaran 30 juta Bung sudah bisa mendapatkannya. Panas terik matahari dan hujan yang tak kunjung berhenti membuat Bung terpikir, mungkin enak naik mobil guna menyiasati mobilitas yang kian tinggi. Tuntutan kerja dan waktu yang berpacu ke sana ke mari membuat roda dua tak kunjung bisa mengobati, karena bertemu kolega dan klien rasanya malu ketika menoleh diri bau matahari.

Tenang Bung setiap masalah pasti ada solusi. Seperti mobil bekas yang masih mumpuni untuk berpacu di aspal dapat menunjang diri, guna memaksimalkan mobilitas yang kian berpacu dengan waktu tanpa henti. Banyak tipe mobil yang dapat bung miliki mulai dari tipe sedan sampai yang jip macho sekalipun. Penasaran? Simak nih beberapa mobil yang dapat Bung miliki dengan budget 30 jutaan.

Suzuki Katana, Buat Yang Juga Doyan Main Tanah

 

Diurutan pertama ada salah satu mobil bertipe jip yang kian bandel meskipun umur telah menua. Medan off-road dilansir menjadi makanan mobil yang bernama Suzuki Katana 92. Bahkan jalanan terjal sekalipun dapat dilewati secara lihai tanpa takut ban selip. Selain bandel di medan-medan terjal, mobil ini juga memiliki bahan bakar yang irit hingga tanpa perlu memikirkan kocek membengkak kala mengintip tangki bensin.

Dengan desain minimalis dan juga ramping ditambah fleksibilitas yang oke, membuat Suzuki Katana 92 dapat melewati jalanan sempit di sudut-sudut perkotaaan. Mesin tipe F10A SOCH berkapasitas 1.000 cc, membuat mobil ini bisa menghasilkan tenaga hingga 50 dk pada putaran 5.500 RPM Bung! Untuk harga Katana berada di kisaran angka Rp 34 juta pada beberapa situs jual beli online.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Sebetulnya Kapan Saat yang Tepat Beli Mobil Baru?

Berhubung membeli mobil tak semudah membayar makanan di angkringan, pastinya banyak hal yang jadi pertimbangan. Apalagi membeli mobil membutuhkan komitmen yang tidak sebentar. Tak mungkin juga, bulan ini beli lalu bulan berikutnya sudah harus dijual lagi. Nah jadi sebetulnya, kapan waktu yang tepat untuk membeli mobil baru?

Ketika Kebutuhan Tak Bisa Lagi Diakomodir Si Kuda Besi

Mungkin selama ini Kita begitu menikmati menunggang si kuda besi alias motor. Sedari muda, moda transportasi roda dua ini jadi pilihan dalam situasi apa pun. Namun toh nyatanya hidup mengalami perubahan. Ada beberapa kegiatan yang ada saat ini sudah tak mungkin lagi dilakukan dengan mengendarai motor.

Misalnya, dulu mungkin tak begitu masalah naik motor ketika masih membujang tanpa ada yang menemani. Ketika sudah berpasangan apalagi berstatus keluarga muda dengan anak yang masih kecil-kecil tentu jadi berbeda kasus. Tak mungkin lagi membonceng si kecil di motor dan membawanya dalam perjalanan jauh.
Ini salah satu momen yang pas untuk mulai berpikir mengambil mobil untuk kendaraan cadangan. Bukan berarti meninggalkan tunggangan setia, tapi memang ada kebutuhan yang mau tak mau harus menggunakan roda empat.

Ketika Mobil Sudah Punya, Tapi Usianya Sudah Lanjut

 

Tak salah memang terhanyut dalam romansa dan memori dengan mobil yang selama ini telah menemani. Tapi kita juga harus realistis, bahwa mobil juga punya usia sebaik apapun kita merawatnya. Mungkin bukan berarti kita menjual yang lama tapi tidak lagi menggunakannya untuk kendaraan sehari-hari adalah langkah yang bijak.

Kondisi paling ideal mobil itu berada pada usia tiga tahun pertama. Lima tahun berikutnya masih bisa dijadikan andalan namun sudah akan mulai ditemui beberapa masalah. Sementara durasi pemakaian mobil untuk harian, yakni sekitar 8 hingga 10 tahun atau jika sudah menempuh jarak lebih dari 200 ribu kilometer.

Sama halnya dengan manusia yang telah lanjut usia, mobil juga sama. Walau suku cadang tersedia, ketika batas pemakaian tersebut sudah dilewati, maka kondisi mesin dan sasis sudah masuk pada level tak layak pakai.

Tak hanya kekhawatiran untuk mogok dan tiba-tiba rusak dijalan saja, menunggangi mobil-mobil yang sudah tak lagi diproduksi juga jadi sebuah resiko yang tinggi. Ketika kita masih berusaha merawat dan mencintainya, bisa jadi perusahaan yang ada disana sudah tak lagi memproduksi spare part yang mobil tersebut miliki. Sementara mobil sudah melulu minta ‘jajan’ karena suku cadang yang rusak. Walhasil selain biaya perawatan tinggi, bisa jadi mobil hanya teronggok tak bisa digunakan karena menunggu suku cadang tersedia.

Ketika Fitur dan Fungsi yang Ditawarkan Mobil Baru Begitu Menggoda Dan Sesuai Kebutuhan Saat Ini

Dulu mungkin kita merasa sah-sah saja dengan fasilitas yang ada di kendaraan roda empat yang kita miliki. Namun teknologi tak hanya diam di tempat. Kalau masih terus berkutat di mobil lama, kita tak akan paham sudah ada inovasi yang akan memudahkan kita dalam berkendara.

Coba tengok misalnya Renault KWID. Di bagian interiornya yang paling mencolok adalah hadirnya head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang mengatur sistem hiburan di dalam kabin mobil yang juga telah terintegrasi dengan navigasi satelit menggunakan tampilan 2D/3D.

Sementara untuk fitur sisi keamanan Renault KWID dibekali dengan keyless entry dengan remote dan central lock. Nah untuk kenyamanan Renault KWID juga memiliki fitur heater atau penghangat kabin jika udara di luar terlalu dingin.

Fitur macam ini belum dimiliki mobil terdahulumu bukan?

Ketika Model Baru Yang Ditawarkan Unik Dan Modern

Secara teknis mungkin kendaraan lama belum bermasalah. Tapi bisa jadi kitanya yang sudah dilanda jenuh dengan kendaraan yang itu-itu saja. Jangan anggap remeh karena efek bosan ini bisa melanda kemana-mana. Bayangkan mood yang tak bagus karena waktu di jalan tak dapat sensasi asiknya mengendarai mobil.

Kala itu terjadi maka saatnya untuk melirik kendaraan yang baru. Supaya tak dilanda bosan, cobalah sesuatu yang benar-benar unik. Contoh, misalnya kamu ingin punya mobil yang ramah jalanan perkotaan tapi masih gagah dari sisi penampilan.

Paduan macam itu tentu tak akan bikin kita lekas bosan. Seperti Renault KWID yang jika menilik dari dimensinya mobil yang mengusung mesin 1.000 cc tiga silinder ini memang masuk di kategori City Car.

Namun KWID punya desain unik yang membuatnya bertipe crossover dengan tampilan SUV. Ciri paling kentalnya adalah ground clearance alias jarak bodi terendah ke tanah yang mencapai 180 mm. Didukung pula dengan fender yang cukup besar khas mobil crossover. Sementara bagian grille depan Renault KWID juga tampil tegas dan kokoh. Lampu depan terdapat “C” shape signature sebagai ciri khas Renault terbaru.

Dengan desain apik tersebut, tak heran jika di tahun pertama kehadirannya di Indonesia, Renault KWID langsung meraih penghargaan bergengsi di ajang OTOMOTIF Award 2017. Dalam kategori The Best Small City Hatchback.

Ketika Garansi Dan Asuransi Mobil Baru Memudahkan Untuk Beraktivitas

Sama halnya dengan usia yang telah tua, batas garansi pada perawatan mobil jadi pertimbangan pelik lain. Mobil baru seperti contohnya Renault KWID tadi dilengkapi dengan garansi minimal 3 tahun untuk mesin atau telah menempuh jarak 100 ribu Km. Dengan kata lain, memiliki mobil baru akan memangkas biaya perawatan mobil yang mungkin akan kita keluarkan jika terus bertahan dengan mobil yang sudah uzur.

Tak percaya? Coba tengok layanan purna jual “Renault Peace of Mind”. Ada Silver Package for Renault Kwid & Renault Koleos, tambahan 2 tahun jaminan garansi kendaraan Anda sehingga menjadi total 5 tahun jaminan garansi atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).

Kemudian ada Gold Package for Renault Kwid, Renault Duster 4×2, Renault Duster 4×4 & Renault Koleos, jaminan bebas biaya sparepart dan jasa service berkala dimulai dari service 1.000 km dan kelipatan 10.000 km sampai dengan 60.000 km dengan masa jaminan garansi kendaraan 3 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).

Terakhir ada Platinum Package for Renault Kwid & Renault Koleos, jaminan bebas biaya sparepart dan jasa service berkala dimulai dari service 1.000 km dan kelipatan 10.000 km sampai dengan 100.000 km dengan tambahan 2 tahun jaminan garansi kendaraanmu sehingga menjadi total 5 tahun jaminan garansi atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).

Tapi memboyong mobil baru bergaransi saja tidak cukup. Karena untuk apa dilengkapi garansi kalau bengkel ternyata sulit ditemui. Kalau kita melirik Renault misalnya, hati tentu akan lebih tentram. Karena pabrikan asal Perancis tersebut sudah bekerja sama dengan group Nissan.

Jadi layanan bengkel dan purna jualnya selain dari renault juga bisa dikerjakan di bengkel Nissan. Hal ini dimungkinkan karena berbekal kekuatan aliansi Renault – Nissan dimana untuk distribusi, pemasaran dan layanan purna jual merek Renault pun ditangani oleh Indomobil Group yang juga menangani Nissan.

Di samping garansi, masalah perlindungan asuransi kehilangan dan kerusakan juga harus jadi pertimbangan. Mobil dengan usia muda akan lebih mudah disetujui oleh pihak asuransi. Sementara mobil yang sudah tua akan sulit mendapatkan perusahaan asuransi yang mau melindungi. Kalaupun disetujui, biasanya akan membutuhkan uang premi yang tidak sedikit.

Jadi ingat, terikat romansa dengan kendaraan lama boleh saja, tapi terus menutup mata dengan kehadiran yang baru tentunya bukan langkah yang bijak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top