Politik

Corak Santri Dalam Diri Sandiaga, Dirasa Tepat untuk Menemani Sosok Nasionalis seperti Prabowo

“Saya kira, beliau (Sandiaga Uno) hidup dialam modern, tapi beliau mengalami proses spiritualisasi dan Islamisasi. Saya bisa mengatakan, saudara Sandi merupakan sosok santri di era post Islamisme,” ujar Sohibul Iman, Presiden Partai Keadilan Sejahtera

Pandangan publik terhadap Sandiaga Uno memang beragam, tapi dalam kacamata publik selama ini, sosoknya tidak masuk dalam kategori santri. Namun, pernyataan yang diucapkan Sohibul di atas menandakan bahwa presiden PKS ini memang memiliki pandangan berbeda terhadap sosok mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Secara konsep, ketiga parpol (PKS, PAN dan Demokrat) sepakat untuk mengusung kepemimpinan nasional dan islam dalam konsep dwi tunggal. Dimana menggandengkan kepemimpinan nasional yang dimiliki Prabowo dengan kepemimpinan Islam atau kepemimpinan kaum santri. Oleh karena itu Sandiaga dirasa cocok untuk menjadi representasi kaum santri yang sesuai dengan zaman sekarang.

“Mudah-mudahan dia benar-benar menjadi contoh pemimpin Muslim yang kompatibel dengan perkembangan zaman,” tambah Sohibul.

Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pun dirasa tepat memimpin Indonesia periode 2019-2024. PKS, Gerindra, dan PAN pun sepakat mengusung Prabowo dan Sandiaga sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres tahun depan. Bagi Sohibul pun kedua sosok tersebut memiliki kiprah matang.

“Kedua tokoh sudah berkiprah dan berprestasi di bidangnya masing-masing,” ujar Sohibul.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Penelitian Menyebut Kecerdasan Itu Sexy

Sebagian orang masih mengasosiasikan “pintar dan cerdas” itu dengan tampilan kaku macam kutu buku. Padahal sesungguhnya saat ini banyak tokoh-tokoh yang lekat dengan kecerdasan macam Elon Musk atau Mark Zuckerberg yang justru dianggap menarik dan sexy.

Beberapa penelitian juga bahkan menunjukan hal ini. Salah satunya adalah penelitian yang digagas psikolog Gilles Gignac, Joey Darbyshire, dan Michelle Ooi dari University of Western Australia. Mereka menemukan bahwa orang-orang dengan IQ tinggi memiliki skor tinggi dalam hal keseksian ketika dinilai oleh orang lain.


“Kecerdasan” Menjadi Faktor Kedua Daya Tarik Setelah “Kebaikan”

Penelitian tentang kecerdasan dan daya tarik di atas melibatkan sedikitnya 10 ribu peserta dari 33 negara di dunia. Salah satu temuan menariknya adalah para peserta penelitian menempatkan “smart” di nomor dua sebagai daya tarik.

Posisi ini hanya dikalahkan oleh faktor “kebaikan dan pengertian” yang menempati urutan nomor satu. Jadi sesungguhnya dengan menjadi baik dan terus melatih kecerdasan sudah bisa membuat orang lain tertarik kepada kita.

Salah Satu Indikator Kecerdasan Adalah Selera Humor

Dalam penelitian itu juga ditanyakan mengenai indikator apa yang digunakan untuk menilai seseorang cerdas atau tidak. Sebagian menyebut bahwa salah satu indikator yang digunakan untuk menilai kecerdasan seseorang adalah selera humornya.

Karena mereka yang cerdas selalu berpikiran terbuka dan orang yang berpikiran terbuka ini cenderung punya selera humor yang baik. Mereka yang smart juga dikatakan tidak akan mudah tersinggung dan aspiratif terhadap ide-ide baru.

Tak Cuma Pada Individu, “Smart Dan Sexy” Juga Kini Diterapkan Pada Hal Lain

Perpaduan menarik ini tak cuma ditemui dalam urusan penggambaran individu seseorang. Karena kini banyak sektor juga menerapkan konsep ini. Coba tengok misalnya gadget yang selalu menemani kita.

Dahulu mungkin handphone hanya digunakan sebagai alat komunikasi suara dan teks. Kini perkembangannya sudah jauh lebih dari itu. Mulai dari mengakses internet, sosial media, pesan makanan, penunjuk arah hingga fungsi lainnya yang dulu hanya impian.

Tapi toh kamu juga tak mau hanya menggunakan gadget yang cerdas saja bukan? Begitu banyak pilihan ponsel cerdas, tentunya kamu juga memilih yang di desain menarik lagi sexy. Karena hal tersebut juga menunjukan jati diri.

Bahkan Meluas Hingga Urusan Tata Kota Juga Tersentuh Unsur Kecerdasan

Familiar dengan istilah Smart City? Yup inilah konsep yang diinisiasi oleh Suhono S. Supangkat dari ITB. Kota tak lagi hanya menjual soal “keindahan dan kecantikan” namun juga harus bersifat smart.

Menurutnya, Smart City adalah kota yang bisa mengelola Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) dan sumber daya lainnya sehingga warganya bisa hidup nyaman aman dan berkelanjutan.

Seperti adanya transparansi dan partisipasi publik, transportasi publik, transaksi non tunai, manajemen limbah, energi, keamanan, data dan informasi. Hal ini dapat didukung melalui teknologi informasi dan komunikasi. Terbayang menyenangkannya hidup di kota yang di tata macam ini bukan?

Tak Mau Ketinggalan, Urusan Kendaraan Juga Harus Mengadaptasi Ini

Soal “smart dan sexy” ini juga merambat ke urusan kendaraan. Mengingat hal ini melekat dengan kita dan digunakan juga untuk berativitas sehari-hari. Wajar rasanya jika konsep ini juga diterapkan pada kendaaraan kita.

Ambil contoh Yamaha Lexi yang mengusung konsep “Smart is The New Sexy” yang bermakna bahwa sexy tidak hanya tentang penampilan melainkan tentang karakter, sikap dan pola pikir yang Smart. Yamaha Lexi mempunyai 3 pilar konsep Utama

Untuk Smart & Sexy Design, Motor ini mengkombinasikan unsur Luxury dan Elegan dengan bobot yang paling ringan di kelas MAXI YAMAHA. Tampilannya yang berkelas ditunjang desain lampu Grand LED Headlight ditambah eye line biru yang menawan memperkuat kesan mewah dan elegan. Apalagi untuk tipe Lexi-S, desain joknya  memadukan dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan elegan membuat tampilan motor menjadi lebih berkelas.

Tak cuma tampilan karena yamaha Lexi ini punya Smart Features. Untuk Varian Yamaha Lexi-S dibekali fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless. Kunci ini juga sudah disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Berkendara dalam jarak jauh juga kini tidak perlu khawatir karena Yamaha Lexi memiliki bagasi yang luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Urusan dapur pacu diserahkan pada Smart Engine. Dari segi performa mesin, Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini secara cerdas akan membuat aksi berkendara lebih efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Apalagi Yamaha Lexi dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) yang membuat suhu mesin lebih stabil dan performa lebih maksimal.

Tak berhenti disitu Yamaha Lexi dibekali fitur canggih Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Apalagi ditambah Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Jadi bagaimana? Kamu sudah siap mengikuti trend smart is the new sexy ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspiring Men

Selebritas Dunia Memiliki Sisi Lain Tak Diduga, Macam Elvis Presley yang Memiliki Rambut Blonde

Setiap orang memang memiliki sisi lain yang tak disangka-sangka, seperti selebritas dunia macam Evlis Presley yang memiliki rambut Blonde. Bung pasti tak percaya kan? namun ini nyata, sosok ikon kebudayaan yang berpengaruh pada abad ke-20 sekaligus didaulat sebagai King of Rock and Roll  memang memiliki rambut hitam dan modis.

Namun ternyata warna asli rambut Elvis bukanlah hitam melainkan blonde. Hal ini berubah semakin ia tumbuh dewasa bung, karena rambutnya semakin berubah yang bermula dari warna pasir lalu menghitam dan dikenal hingga saat ini. Selain Elvis, ternyata banyak sisi tak terungkap selebritas dunia yang pasti tidak bisa bung duga-duga.

Bob Marley Merupakan Keturunan Warga Kulit Putih

Sumber : Bobmarley.com

Bob Marley juga tak jauh beda dengan Elvis, ia merupakan sosok yang ikonik terutama dari musik genre reggae. Musik asli kebangsaan Jamaika, bahkan sampai sekarang nama Bob Marley tak lekang oleh waktu begitu saja. Meskipun lahir sebagai orang berkulit hitam bung, siapa sangka kalau Norval Marley, ayah dari Bob merupakan warga kulit putih yang notabene seorang kapten angkatan laut Inggis.

Di usia Norval yang mencapai 60 ia bertemu dengan seorang putri keturunan Afrika yang berusia 18 tahun, Cedella Malcolm yang dinikahi kemudian hingga melahirkan Bob Marley pada 6 Februari 1945.

Sebelum Terkenal Sebagai Penyanyi, Ia Bekerja Sebagai Peternak dan Pemasok Pohon Natal

Sumber : wgn.tv

Pelantun Blank Space alias Taylor Swift memang berubah hidupnya 180 derajat setelah menjadi penyanyi. Dibesarkan di Pennslyvania dan pindah ke Nashville, Tennessee pada usia 14 tahun untuk mengejar karir di genre musik country.

Kehidupannya berubah setelah kontrak dengan label independen Big Machine Records, tetapi sebelum terkenal seperti sekarang Taylor Swift rupanya pernah bekerja sebagai peternak dan pemasok pohon natal, ia kerap memeriksa pohon-pohon dari serangga sebelum akhirnya dijual.

Sangat Jijik Dengan Sendok Bekas Orang, dengan Alasan Kebencian

Sumber : Billboard.com

Liam Payne yang terkenal lewat grup bernama One Direction, yang mendapatkan cukup banyak penggemar di seluruh dunia. Bersama personil lainnya, Liam Payne membawa nama One Direction mendunia. Rupanya ada fakta menarik soal Liam Payne, ia sangat takut dengan sendok bekas yang digunakan seseorang untuk makan.

Kebenciannya untuk perkakas dapur ini berasal dari masa kecilnya, karena di sekolah Liam cukup nakal akibatnya ia kerap disuruh oleh guru untuk mencuci sendok bekas makan banyak orang. Oleh karena itu tidak menyukai sendok bekas karena merasa jijik.

Memiliki Gelar Sajara Psikologi dari Harvard

Sumber : abc15.com

Natalie Portman bisa dibilang aktris yang cukup sukses setelah menang Golden Globe Award dan masuk nominasi Academy Award bung. Pada 2011, Portman pun menyapu bersih hampir semua penghargaan untuk aktris terbaik. Termasuk dari Screen Actors Guild Awards, Golden Globe Awards, Critic’s Choice Awards, BAFTA Awards dan Academy Awards untuk film Black Swan.

Selain bidang aktingnya yang terbaik, teranya aktirs keturunan Israel-Amerika Serikat ini mendapat gelar sarjana Psikologi dari Harvard University dengan memiliki skor IQ 140. Bahkan ia telah menerbitkan dua jurnal ilmiah.

Peran yang Dilakoni Memang Bodoh, Namun di Dunia Nyata ia Jenius

Sumber : nme.com

Mr.Bean? pasti bung tahu kan, bagaimana peran yang dimainkan Rowan Atkinson yang memperlihatkan kecenderungannya berlaku lucu sampai tingkah bodohnya yang mengocok perut. Tapi siapa sangka dibalik tampangnya yang konyol ternyata Rowat Akinson sosok yang jenius yang sedang belajar di jurusan teknik di Newcastle University dan melanjutkan jenjang Magister Sains di Oxford University.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Dating

Mengirimkan Video Lucu di Sosial Media, Salah Satu Cara Memikat Hati si Nona

Sosial media membuat nona terpaku dan sulit untuk melepaskan hasrat untuk jauh dari smartphone, untuk membuat nona merasa senang dan kerap kepikiran tentang anda, cobalah untuk mengirimkan video-video lucu di sosial media. Tak perlu usaha lebih, cukup tag namanya di akun-akun jenaka atau mengirimkannya lewat dirrect message. Apabila ia tertawa, otomatis satu langkah sudah bung raih untuk mendapatkannya.

Berawal dari video lucu, membuat nona bisa jadi kepikiran tentang bung. Bahkan bisa saja ia jadi penasaran sosok bung secara nyata bukan lewat dunia maya. Masalah terbesar yang dialami adalah kaum adam kerap disulitkan tentang pertanyaan, apa sih yang disukai perempuan? kerap membuat bung kebingungan, kan? selain mengirim video lucu di sosmed. Masih ada cara kok yang bisa bung lakukan guna mendapatkan apresiasi bahkan secercah hati.

Si Nona Selalu Mengisyaratkan Untuk Dikejar di Setiap Keadaan

Jangan sedih apabila nona hanya membalas pesan bung secara singkat, bahkan jeda waktu untuk membalas sampai hitungan jam. Tidak, bukan masalah bung tidak menarik, namun ini masalah lebih mengacu kepada si nona ingin sekali untuk dikejar.

Bung harus berinisiatif untuk chat lebih dulu, menyapa lebih dulu dan membuka topik yang mengacu kepada kesenangan nona. Di sisi lain apabila chat dengannya sangat mudah lebih dari mengendarai sepeda, di mana obrolan tak pernah putus meskipun mentari dari tenggelam sampai muncul lagi, kemungkinan besar nona menyukai anda. Tetapi anda tidak menyadarinya?

Tak Punya Kontaknya? Cari Instagram dan DM Si Nona

Apabila bung memiliki kepercayaan diri yang tinggi, memulai perkenalan lewat Dirrect Message atau DM di Instagram bukan tindakan pengecut kok. Justru itu adalah satu fitur yang dapat bung manfaatkan untuk memangkas ketakutan saat berkenalan secara langsung.

Anggapan berkenalan secara langsung lebih gentle sebenarnya nggak juga kok. Lantaran setiap orang memiliki ruang privasi, kalau bung tiba-tiba mendekati dan mengajak berkenalan tidakkah si nona berfikir sikap itu bikin dia risih?

Harus Bisa Flirting Hingga Nona Merinding

Jangan berfikir macam-macam tentang nona yang merinding. Kalau bung belum paham apa yang dimaksud flirting? Flirting mengacu kepada perilaku atraktif sebagai percobaan menarik perhatian lawan jenis, ya beda tipis lah sama genit.

Karena ketika bung flirting nona, itu sama saja dengan mencurahkan segala perhatian untuknya. Seperti membuat nona tersenyum dan tertawa sepanjang hari. Bahkan kalau bung tingkahnya menggemaskan, nona pasti gemas dan langsung gigit jari.

Memaksimalkan Gaya Secara Maksimal dan Seutuhnya

Semua itu bergantung kepada gaya bung dalam berpenampilan, ini tak mungkin bisa dilewatkan karena nona tak munafik akan memandang bung terutama dari segi fisik, sebelum berfikir apakah bung cukup menarik untuk dijadikan pasangan. Bergaya lah sesuai kemampuan dan kecocokan, karena untuk menarik tak mesti mahal. Asalkan pas dan terlihat asik, itu sudah cukup untuk bergaya dengan maksimal.

Bersikap Spesial, Bung Selalu Ada di Setiap Suasana

Tak semua orang menjalankan hari dengan baik, bisa jadi ada hari terburuk yang sedang ia lalui. Seperti nona yang mungkin sedang kena marah bossnya atau sedang merasa ketakutan akan suatu keadaan. Peran bung di sini adalah memberikan support atau setidaknya biarkan ia tahu bahwa di hari terburuknya ini masih ada bung yang selalu disamping dan memberikan suntikan moral yang berarti.

Beberapa sikap di atas adalah kumpulan hal yang disukai oleh nona secara umum. Terkadang bung melupakan beberapa point penting yang bersifat umum dan berusaha menjadi yang beda nan spesial saat mendekatinya. Tetapi tidak begitu berpengaruh, kan? karena nona tak butuh yang beda seutuhnya, tetapi perhatian dan diperhatikan secukupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Narasi

Legalisasi Berlaku di Kanada, Disambut Gembira dengan Ramai-Ramai Antre Beli Ganja

Kebijakan untuk melegalkan ganja di Kanada secara nasional membuat warga beramai-ramai antre beli ganja di sejumlah toko di Newfoundland. Di cuaca dingin tersebut tak membuat surut minat warga untuk membeli ganja. Proses ganja menjadi legal di Kanada sebenarnya terjadi di tahun 2001, namun saat itu kebijakan soal tanaman ini hanya mentok untuk keperluan medis.

Pemerintahan Perdana Menteri Justrin Trudeau akhirnya selama dua tahun terakhir berusaha memperlebar aturan pemakaian ganja sebagai tanaman rekreasi. Dalam artian bung dapat memakai tanaman ini sebagai bahan relaksasi untuk melepas kepenatan.

Pelebaran pemakaian ganja sebagai tanaman rekreasi demi merubah opini masyarakat terhadap tanaman yang memiliki efek utama memabukkan ini. Sekaligus menarik operator marijuana di pasar gelap ke dalam sistem yang diatur. Seperti Tom Clarke yang dulu penjual ganja ilegal dalam tiga dekade terakhir. Kini Tom Clarke menjadi toko pertama yang melakukan penjualan ganja tepat tengah malam waktu setempat di Portgual Cove, Newfoundland.

Orang Kanada juga dapat memesan produk ganja secara online dengan situs web yang telah dikelola oleh provinsi atau peritel swasta yang mengirimkannya ke rumah dengan pos. Toko milik Tom Clarke  bersama 111 tokok ganja lainya sudah beroperasi di seluruh Kanada. Diprediksi jumlah toko pun akan bertambah lebih banyak karena memakai ganja sebagai alat relaksasi dianggap lebih aman dibanding mengonsumsi alkohol.

“Alkohol telah merenggut nyawa kakek saya dan juga putra saya, ganja tidak pernah merenggut nyawa saya,” ujar Ryan Bose seorang pengemudi Lyft di Toronto.

Ryan Bose merasa Ganja sudah harus dilegalkan di wilayahnya, meskipun ganja sudah dilegalkan di Kanada tetapi beberapa dearah seperti Ontario dan Toronto masih belum beroperasi. Provinsi yang penduduknya padat ini sampai sekarang masih memproses pengesahan peraturan ini dan nampaknya toko-toko ganja di wilayah tersebut tidak akan beroperasi sampai musim semi berikutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top