Fashion

Cara Menumbuhkan Kumis Yang Benar

alat penumbuh kumis

Berikut cara-cara yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan kumis yang benar. Ini adalah langkah utama yang harus dipahami.

Meski kumis sejatinya adalah hal yang alami bagi pria namun untuk menunjang penampilan, kumis tak bisa dibiarkan tumbuh begitu saja. Mengingat letaknya yang antara hidung dan mulut membuatnya tak sedap dipandang jika bentuknya berantakan tak karuan. Karena itu, berikut cara-cara yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan kumis yang benar.

Sabar menanti tumbuhnya sang kumis

Ini adalah langkah utama yang harus dipahami. Buat sebagian orang yang punya hormon androgen berlebih tentunya menanti tumbuhnya kumis bukan masalah berarti. Namun buat sebagian lainnya yang punya kadar minim, bisa jadi punya kumis idaman adalah perjalanan dan penantian panjang yang bisa masuk dalam hitungan bulan. Jadi bersabarlah!

(Baca Juga: Kumis, Sebuah Trend Yang Tak pernah Habis?)

Beli sisir kumis

Kumis punya karakter bulu yang sedikit kasar. Karena itu tak mudah membuatnya mau tunduk pada keinginan. Untuk itu belilah sisir khusus untuk kumis. Mulailah menggunakannya ketika kumis sudah agak panjang sehingga bisa ditata rapi sedari awal.

Jangan gunakan pencukur listrik

Untuk mempercepat tumbuhnya kumis, hindari menggunakan alat pencukur listrik. Seringkali kecepatannya dalam mencukur membuat bentuk kumis jadi berantakan setelah dipelihara selama satu bulan. Walhasil, sobat harus mulai menumbuhkannya lagi dari awal.

(Baca Juga: Movember: Saatnya Pria Berkumis Perduli)

alat penumbuh kumis

Perhatikan pemilihan pembersih wajah

Pembersih wajah juga akan berpengaruh pada tampilan kumis. Sabun wajah yang memiliki tambahan anti jerawat cenderung mencegah pertumbuhan kumis. Disamping itu sabun wajah tipe ini juga akan membuat kumis tampak berwarna pudar cenderung kemerahan seperti terbakar matahari.

Sisir kumis ketika kering

Sewaktu ingin merapikan dan menggunting kumis, lakukan ketika dalam keadaan kering. Kondisi basah membuat kumis terlihat lebih panjang dibanding ketika kering. Sehingga jika pemotongan dilakukan dalam keadaan basah, potongan tidak akan terlihat baik.

(Baca Juga: Para Nona Manis Bilang: “Cukup Kumis Tipis Saja!”)

Hidup sehat kumis pun sehat

Suka tidak suka, pertumbuhan kumis erat kaitannya dengan hormon. Karena itu pola hidup yang seimbang sangat berpengaruh pada percepatan pertumbuhan kumis. Tidur yang cukup dan menghindari stres dapat membantu secara siginifikan. Selain itu memperbanyak konsumsi air putih dan memakan banyak sayuran juga bisa meningkatkan peluang tumbuhnya kumis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top