Health

Cara Melatih Otot Triceps

Sangat penting melatih otot tricpes, bagi pria yang ingin memiliki lengan yang kencang. Triceps sendiri adalah otot belakang dari lengan atas kita. Sementara, para pria biasanya hanya serius melatih otot bagian depan lengan saja melalui push up dan mengangkat dumble. Padahal lengan bagian atas itu dua per tiganya dibentuk dari otot triceps.
Meski kurang umum dilatih, tapi sebenarnya ada beberapa gerakan untuk melatih triceps yang bisa dilakukan di rumah. Berikut beberapa langkah untuk melakukannya.
Latihan triceps pertama:

  1. Duduk tegak di sebuah bangku dengan punggung menyender. Biarkan kaki menapak ke bawah dengan rileks.
  2. Pegang dumble dengan tangan kanan. Tekung lengan dan naikan siku kanan hingga menghadap atas. Berat beban akan terasa antara lengan leher dan bahu.
  3. Tarik nafas sambil menjulurkan tangan ke arah atas dengan telapak tangan menghadap ke dalam. Topang siku dengan tangan kiri. Jaga agar lengan kanan tidak bergeser ke kiri dan ke kanan selama melakukan latihan.
  4. Hembuskan nafas dan kembalikan lengan ke posisi menekuk yang semula. Ulangi gerakan ini hingga beberapa set.

Latihan triceps kedua:

  1. Taruh kaki kanan ke atas meja kecil atau bangku panjang dengan lutut hingga telapak sejajar. Letakan juga tangan kanan diatas tempat yang sama
  2. Usahakan punggung tetap lurus selama melakukan latihan ini
  3. Sementara tangan kiri memegang dumble, tarik ke arah punggung hingga sejajar sambil menarik nafas.
  4. Lepaskan menjulur kedepan seolah sedang meninju sambil menghembuskan nafas.

Lakukan beberapa set latihan ini untuk mendapatkan otot triceps yang kencang.

2 Comments

2 Comments

  1. agege saputra

    November 24, 2013 at 3:24 am

    mantaaap! saya semangat banget nih bangun otot triceps.. cuma masih ngga teratur aja nih latihannya.. haduuh

  2. iqhbal

    September 24, 2015 at 9:31 pm

    Memang “BENAR” Ke?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Agar Hati Nyaman Tak Terusik Meninggalkan Motor Di Kala Mudik




Ingat Bung, mudik naik motor sangat tidak dianjurkan oleh pemerintah! Masih mau nekat? Sebagian Bung mungkin merasa mampu melakukannya. Apalagi sudah biasa touring jarak jauh.

Tapi mudik itu bukan cuma perkara perjalanan jarak jauh. Ketika itu kondisi jalanan sedang padat-padatnya. Situasi tidak senyaman perjalanan luar kota seperti ketika kita touring bersama kawan-kawan. Risiko tinggi bahkan nyawa taruhannya.

Karena itu baiknya kendaraan roda dua ditinggal dulu selama kita melaksanakan mudik. Namun tentu masalah lain kemudian muncul. Meninggakan motor kesayangan dalam jangka waktu lama bikin hati tak tenang. Perlu siasat agar hati tetap nyaman meninggalkan motor di rumah selama mudik.

Titip Tetangga Kalau Rumahnya Cukup Lega

Langkah ini bisa Bung lakukan apabila punya hubungan yang cukup dekat dengan tetangga. Terutama jika rumah yang hendak dititip cukup luas dan si tetangga tidak melaksanakan mudik lebaran.

Jangan lupa juga untuk menitipkan kuncinya, sekaligus perbolehkan untuk si tetangga menggunakan motor kita. Dengan begini motor akan tetap terpakai selama kita mudik, dan tak khawatir motor tidak dipanaskan. Nantinya sebagai rasa terima kasih jangan lupa bawakan buah tangan dari kampung halaman untuk mereka ya.

Tak Bisa Dititip? Usahakan Masuk Ke dalam Rumah

Skenario ini harus ditempuh seandainya tetangga terdekat juga ikut mudik pulang kampung. Jangan perlakukan motor seperti biasanya ketika kita beraktivitas sehari-hari. Karena selama ini kita hanya memarkirkannya di teras rumah agar mudah keluar masuk.

Mengingat akan ditinggal lama, kali ini motor harus dimasukan ke dalam rumah. Letakan pada posisi yang lebih dalam agar lebih aman. Sedikit merepotkan tak mengapa asal hati tak was-was di kampung halaman.

Pakai Kunci Tambahan Agar Lebih Aman

Metode ini terkesan sederhana namun terbukti masih cukup ampuh. Pasanglah kunci pengaman tambahan di motor. Selain itu berikan juga gembok tambahan untuk pintu dan pagar rumah.

Meski harus mengeluarkan budget lebih besar, namun belilah perangkat gembok dan pengaman yang mumpuni. Beberapa sudah dilengkapi bahan anti potong dan anti cairan perusak gembok.

Tentunya Lebih Nyaman Untuk fitur Motor Yang Canggih

Nah beruntunglah mereka yang punya motor dengan sistem keamanan canggih. Contohnya Yamaha Lexi-S yang sudah dibekali fitur Smart Key System. Ini merupakan sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless.

Tentunya fitur macam ini akan membantu kita bebas dari tangan-tangan jahil yang sering menggunakan modus kunci T untuk mengambil motor. Dan kalau pun starter dipaksa diputar, motor tidak akan hidup karena sudah dilengkapi teknologi immobilizer.

Mudik Lebih Nyaman Ketika Tahu Motor Siap Menanti Ketika Kembali

Hati akan lebih nyaman jika tahu bahwa motor akan baik-baik saja ketika kembali. Menyenangkan jika mesin tak rewel ketika akan dinyalakan setelah sekian lama bukan?

Nah tentunya teknologi macam yang disematkan pada Yamaha Lexi akan sangat membantu mesin tetap lancar digunakan setelah sekian lama. Motor ini sudah dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang memudahkan motor hidup dan membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Apalagi Yamaha Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang disempurnakan Variable Valve Actuation (VVA) sehingga pengendara akan merasakan sensasi berkendara efisien, bertenaga dan handal dengan tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Motor sudah hidup, saatnya menikmati jalanan di waktu liburan tersisa. Berkeliling ke tempat liburan atau mengunjungi kerabat jadi alternatif yang menyenangkan menghabiskan masa berlibur.

Nah, untuk melakukannya tentunya kita butuh motor yang cocok digunakan untuk kegiatan tersebut bukan? Jawabannya ada di Yamaha Lexi yang luas dan nyaman dikendarai jarak jauh. Sebab Yamaha Lexi memiliki big luggage capacity yang mampu menampung barang bawaan lebih banyak. Apalagi, Yamaha Lexi menjamin pengendara tetap terhubung melalui Smartphone karena dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget.

Berbeda dengan MAXI YAMAHA lainnya, Yamaha Lexi merupakan satu-satunya motor MAXI yang memiliki ruang pijakan kaki luas sehingga memberikan kemudahan bagi pengendara untuk menaiki sepeda motor. Spacious Flat Foot Board ini juga memberi kenyamanan posisi berkendara dengan dua posisi kaki khas MAXI YAMAHA.

Berbekal joknya yang bertipe long seat, menjanjikan kenyamanan berkendara baik individu maupun saat berboncengan. Pengendara bisa dengan nyaman membawa kekasih, pasangan, atau sahabat untuk bepergian bersama Yamaha Lexi. Kalau masih penasaran soal motor satu ini kamu bisa lihat detailnya di halaman ini!

Selamat mudik Bung!

2 Comments

2 Comments

  1. agege saputra

    November 24, 2013 at 3:24 am

    mantaaap! saya semangat banget nih bangun otot triceps.. cuma masih ngga teratur aja nih latihannya.. haduuh

  2. iqhbal

    September 24, 2015 at 9:31 pm

    Memang “BENAR” Ke?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Lifestyle & Fashion

Bung, Kenali yang Namanya Superfood Demi Membentuk Stamina Prima Secara Alami

Soal makanan, Bung seringkali cuek. Apa yang kelihatan mengenyangkan, langsung dilahap. Padahal makanan tersebut tak selalu menyehatkan. Anjuran untuk mengonsumsi makanan bergizi apakah sudah Bung terapkan baik-baik? Sebab nyatanya baik bagi pria maupun wanita, sangat disarankan untuk mengimbangi asupan gizi harian dengan makanan yang kaya vitamin.

Bukan hanya vitamin, tapi juga soal protein pun perlu Bung. Tak mungkin Bung memiliki otot yang sehat berisi kalau tak suka mengonsumsi makanan kaya protein. Di lain sisi, jangan lupakan juga fungsi makanan kaya karbohidrat yang berfungsi sebagai sumber tenaga untuk aktivitas sehari-hari. Daripada bingung, Bung sebaiknya ketahui makanan superfood apa saja yang sekiranya harus selalu tersedia di kulkas Bung ya!

Tomat Si Buah Merah, Kalau Rutin Mengonsumsinya Bisa Menurunkan Risiko Penyakit Jantung Lho Bung!

Warnanya yang merah serta rasanya yang segar membuat tomat diketahui punya banyak kandungan vitamin loh Bung! Bahkan tomat disebut-sebut sebagai superfood terbaik untuk pria lantaran kandungan lycopene yang dimilikinya. Berdasarkan sebuah studi, pria yang mengonsumsi makanan dengan kandungan lycopene tinggi akan mengurangi risiko terkena kanker prostat.

Demi Mengontrol Tekanan Darah, Konsumsi Saja Jeruk dan Pisang Setiap Harinya

Dua buah ini dikenal punya kandungan potassium yang tinggi, Bung. Setidaknya Bung perlu tahu, fungsi potassium memang dapat membantu menyeimbangkan jumlah sodium dalam sel tubuh sehingga bisa mengontrol tekanan darah. Dilansir dari Mayoclinic, kurangnya potassium dalam tubuh sejatinya bisa mengakibatkan kadar sodium dalam darah meningkat dan terakumulasi. Nah, kalau Bung rutin mengonsumsi jeruk dan pisang, sejatinya bisa menurunkan tekanan darah.

Si Hijau Brokoli Sudah Terkenal sebagai Superfood Pencegah Kanker Prostat

Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa brokoli mengandung zat kimia pencegah kanker. Ya, Bung harus banyak-banyak mengonsumsi sayuran hijau yang satu ini lantaran memiliki kandungan sulphoraphane yang tinggi dan baik untuk pria lantaran bisa mencegah kanker kolektoral, prostat, dan kandung kemih. Penting diketahui ya Bung, pria sangat rentan dengan serangan kanker. Konsumsi brokoli setidaknya 2-3 kali seminggu bisa menambah asupan superfood untuk tubuhmu.

Makanan Laut Tinggi Vitamin, Cobalah untuk Konsumsi Tiram Demi Kesuburanmu Bung

Dibanding sederet makanan laut yang lain, tiram mengandung zinc yang paling tinggi. Selain rasanya yang lezat, makanan yang satu ini punya manfaat baik untuk tubuhmu Bung. Bayangkan, superfood yang satu ini suka dikaitkan bisa meningkatkan kesuburan pria. Ya, kandungan zinc memiliki pengaruh besar pada kesehatan seksual pria lantaran menjaga kadar testosteron serta bisa membantu produksi sperma yang sehat.

 

2 Comments

2 Comments

  1. agege saputra

    November 24, 2013 at 3:24 am

    mantaaap! saya semangat banget nih bangun otot triceps.. cuma masih ngga teratur aja nih latihannya.. haduuh

  2. iqhbal

    September 24, 2015 at 9:31 pm

    Memang “BENAR” Ke?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sport

Siapa Bilang Punya Badan Atletis Itu Perlu Modal Banyak? Street Workout Bisa Jadi Solusi Ampuh Buatmu, Bro!

Menjaga kesehatan tubuh jelas penting ya Bro! Makanya nggak jarang pria yang akhirnya memutuskan ikut gym sekadar untuk menjaga stamina, menurunkan berat badan, sampai membentuk badan ideal bak seleb Hollywood. Tentu saat memutuskan untuk ikut gym ada sejumlah nominal uang yang harus kamu bayarkan sebagai konsekuensinya.

Tapi sayangnya tak semua pria punya cukup “anggaran” untuk jadi anggota gym. Terutama dengan gaji yang belum kunjung naik atau mungkin kamu tipe yang lebih suka menabung dibanding harus mengeluarkan uang untuk ikut gym, hal semacam inilah yang jadi penghambatmu untuk berolahraga. Jika kamu termasuk pria yang demikian, bukan berarti tak ada solusi untukmu yang ingin olahraga. Pernah dengan street workout? Nah, jenis olahraga ini bisa kamu manfaatkan tanpa perlu keluar banyak uang.

Gerakannya yang Sederhana dan Berirama Membuat Street Workout Tak Sulit Untuk Dilakukan, Bahkan Kamu Bisa Melakukannya Di Mana Pun

Secara teknis, sejatinya jenis latihan ini tak berbeda jauh dengan aktivitas olahraga di tempat gym. Street Workout juga mengajarkanmu melatih kekuatan otot. Kamu perlu tahu, dasar dari olahraga ini adalah calisthenics, yaitu metode latihan yang terdiri dari berbagai gerakan sederhana nan berirama. Berbeda dengan latihan di gym yang bergantung pada alat tertentu seperti barbel atau drumbel, justru dengan street workout kamu tak perlu menggunakan alat tertentu. Lebih praktis kan?

Karena Minim Alat, Kamu Bisa Melakukan Street Workout Di Area Outdoor Manapun yang Menurutmu Nyaman

Inilah mengapa street workout begitu populer. Tak hanya minim alat dan ekonomis, tapi olahraga ini mengajarkanmu agar dinamis dan fleksibel dengan situasi yang ada di sekitarmu. Intinya, keterbatasan peralatan bukan berarti tak bisa berolahraga. Kamu tetap bisa memanfaatkan ruang publik untuk berolahraga bersama teman-teman atau komunitas. Menariknya, semua bisa dilakukan secara bebas dan minim pengeluaran.

Kamu Perlu Tahu, Street Workout Ternyata Dipopulerkan Oleh Kalangan Kulit Hitam di Amerika Serikat

Ya, olahraga ini pertama kali diterapkan oleh masyarakat kulit hitam di Amerika Serikat sebagai bentuk resistensi terhadap mereka yang punya kehidupan lebih sejahtera dan mampu membayar fasilitas gym untuk olahraga. Para warga kulit hitam ini berprinsip, olahraga adalah hak semua orang, termasuk mereka yang tak punya banyak uang, kalau bisa melakukannya secara dinamis dan memanfaatkan ruang yang ada, mengapa harus mengeluarkan uang?

Di Indonesia, Terutama Di Jakarta, Kamu Boleh Menilik Aktivitas Street Workout oleh  Beberapa Komunitas yang Mulai Dikenal Masyarakat Luas

Bagi pegiat street workout, komunitas seperti Indobarian, Barilla, hingga Workout Embassy sudah mulai dikenal. Mereka biasa latihan di pelataran Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Indobarian misalnya, mereka diketahui melakukan latihan dengan mengadopsi beberapa jenis olahraga tak hanya chalisthenics, tapi juga freelethics, yoga, capoeira, parkour, balance, conditioning training, hingga meditasi.

Di lain sisi, kombinasi latihan Indobarian memang dibedakan berdasarkan tingkat kemahiran dan kebugaran tiap peserta. Ada tingkat pemula, menengah, hingga mahir. Kamu yang memiliki waktu luang antara pukul 19.00 hingga 21.00 pun bisa ikut bergabung karena komunitas ini sifatnya terbuka untuk siapapun yang ingin memperbaiki kebugaran fisik.

Nah Bro, untukmu yang benar-benar pemula, ada tantangan yang dinamai The Noob yang terdiri dari 50 squats, 50 push ups, 20 diamond push ups, 10 pull ups, 10 chin ups, 10 leg raise, dan 10 straight dips/dips! Satu putaran latihan tersebut ditargetkan dapat selesai di bawah 20 menit. Kamu merasa tertantang?

Menarik bukan? Tidak hanya membuatmu jadi lebih bugar,  kamu pun tak perlu keluar banyak biaya untuk mulai berolahraga.  Tak perlu ragu lagi, street workout bisa jadi pilihanmu, Bro!

 

2 Comments

2 Comments

  1. agege saputra

    November 24, 2013 at 3:24 am

    mantaaap! saya semangat banget nih bangun otot triceps.. cuma masih ngga teratur aja nih latihannya.. haduuh

  2. iqhbal

    September 24, 2015 at 9:31 pm

    Memang “BENAR” Ke?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Komunitas sport

Ini Alasan Tak Perlu ke Gym Buat Olahraga, Di Rumah Aja Cukup!

Pergi ke gym sekarang ini bukan lagi soal urusan kesehatan, tapi juga untuk kebutuhan gengsi. Olahraga di gym dipandang sebagai sesuatu yang keren, apalagi di mata wanita. Cowok yang nge-gym dianggap cowok yang cool karena punya lengan yang berotot dan badan yang six pack!

Tapi, apakah benar kita harus nge-gym biar tetap sehat? Padahal jaminan sehat belum tentu didapatkan dari nge-gym, bisa jadi nge-gym cuma buang-buang waktu, tenaga, dan uang kita. Ini beberapa alasan yang masuk akal, kenapa kamu sebagai cowok nggak harus pergi ke gym, olahraga di rumah juga bisa kok!

Bikin Kantong Cepat Tipis, Belum Tentu Hasil Yang Didapat Sepadan

Saat memutuskan menjadi anggota sebuah gym kamu harus mengeluarkan uang ratusan ribu setiap bulannya. Bahkan ada beberapa gym yang mengharuskan untuk langsung membayar keanggotaan langsung satu tahun. Tentu dalam nominal yang tak sedikit. Padahal kamu belum tentu selalu bisa nge-gym sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Entah itu karena malas, harus lembur kerja atau sederet alasan lainnya. Sayang kan kalau sudah bayar mahal, tapi hasil yang kamu dapatkan malah tak sesuai harapan.

Persediaan Alat Yang Tidak Banyak, Jadi Harus Gantian Kalau Mau Pakai Alat

Kamu akan lebih sering datang ke tempat gym selepas jam pulang kuliah atau kantor, sayangnya hampir sebagian besar orang juga datang pada waktu itu. Memang sih, kamu udah bayar keanggotaan mahal. Namun tak lantas kamu bisa menggunakan semua alat-alat yang ada di tempat gym sesuka hati. Tetap harus ngantri Bro!

Ditungguin Dan Dilihatin Orang Banyak

Oke, setelah mengantri agak lama kamu bisa menggunakan alat fitnes tersebut. Kamu bisa mulai work out. Tapi tunggu dulu, ada orang yang melihatmu dengan pandangan tak sabar. Kalau sudah begitu, bagimana kamu bisa nyaman berlama-lama menggunakannya. Nggak enak kan rasanya kalau ditungguin banyak orang?

Aroma Keringat Dari Banyak Orang Yang Bercampur Bikin Nggak Nyaman

Saat kamu berada di tempat gym, itu artinya kamu akan mencium aroma keringat dari banyak orang. Belum lagi aroma aneka parfum yang bercampur dengan keringat. Kamu yang memang memiliki penciuman sensitif harus bersiap-siap untuk mengantisipasi hal itu.

Intimidasi Dari Anggota Gym Lainnya, Apalagi Kalau Kamu Pemula

Karena masih baru menjadi anggota, tak heran bila kamu terlihat canggung saat menggunakan alat fitnes. Kamu akan merasakan pandangan merendahkan saat salah menggunakan alat-alat yang ada di tempat gym. Belum lagi saat anggota yang lebih senior memamerkan ototnya yang udah jadi di ruang ganti. Sabar ya Bro!

Makin Sering Nge-gym, Nafsu Makan Justru Makin Bertambah

Kian banyak kamu berolahraga, energi yang diperlukan tubuh semakin banyak. Itu artinya nafsu makanmu juga akan meningkat. Kalau tujuanmu nge-gym untuk menguruskan badan, kamu harus mengimbanginya dengan pola makan yang sesuai. Kalau setelah nge-gym, kamu justru jadi makan tak terkendali, lebih baik kamu evaluasi lagi deh program penurunan berat badanmu itu.

Menghabiskan Waktu Yang Nggak Sedikit Untuk Menuju Tempat Gym

Coba hitung berapa jarak dari rumah atau kantor ke tempat gym-mu? Kamu harus memperhitungkan waktu yang akan kamu habiskan untuk menuju tempat gym juga. Pertimbangkan juga berapa lama kamu akan terjebak macet. Kalau kamu justru menghabiskan banyak waktu untuk perjalanan ke tempat gym, rasanya nge-gym di rumah masih jauh lebih baik.

Ingat, Cowok Berotot Akan Kalah Dengan Cowok Buncit Yang Bisa Ngasih Kebahagiaan

Kalau kamu berpikit bahwa dengan memiliki lengan berotot dan perut kotak-kotak akan langsung membuat wanita meleleh, sebaiknya kamu berpikir ulang deh. Toh wanita tak selalu melihat laki-laki hanya dari tampilan fisiknya saja. Laki-laki yang berperut buncit yang peluk-able pun akan dicintai oleh perempuan saat dia bisa ngasih kebahagiaan.

Tak Perlu Ke Gym, Olahraga Di Rumah Juga Bisa Kok!

Kalau kamu bisa melakukan olahraga di rumah dengan hasil yang tak jauh beda, kenapa harus ke gym? Bukan hanya membuat dompetmu tetap terjaga, kamu pun bisa lebih nyaman dan leluasa menyesuaikan waktu. Kamu juga tak perlu membuang waktu untuk berjibaku dengan jarak dan kemacetan untuk menuju tempat gym. Kalau berolahraga di rumah saja bisa, kenapa harus ke gym?

 

2 Comments

2 Comments

  1. agege saputra

    November 24, 2013 at 3:24 am

    mantaaap! saya semangat banget nih bangun otot triceps.. cuma masih ngga teratur aja nih latihannya.. haduuh

  2. iqhbal

    September 24, 2015 at 9:31 pm

    Memang “BENAR” Ke?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top