Entertainment

Bung, Ajaklah Si Nona Berpergian Ke Lokasi Yang Menawan

Setiap tempat pasti memiliki daya tarik tersendiri. Dari sebuah tempat, Bung bisa mendapatkan kisah dan cerita sarat kesan. Apabila Bung ingin membuatnya jadi istimewa, si nona bisa saja dilibatkan. Terkadang, sebuah tempat memang sudah indah lewat karunia Tuhan. Bentang alam, pegunungan, pantai dan lautannya sudah terangkai rapi tanpa selisih. Bahkan mata tak bisa dibohongi untuk tidak memuja karunia-Nya.

Beberapa tempat indah memang tersebar banyak di bumi pertiwi. Bung harus bersyukur karena tinggal di alam yang memang patut kita banggakan. Ngomong-ngomong masalah cinta Bung, banyak destinasi yang dapat Bung manfaatkan untuk menyatakan perasaan kepada pasangan. Bahkan untuk Bung yang sudah berpasangan, destinasi ini dapat dipakai untuk menanam memori kisah kasih semasa muda untuk dikenang di kemudian hari.

Spot Riyadi Menjadi Sebuah Penggambaran Kota Yogyakarta Dengan Beragam Destinasi

Sumber : Jogja.com

Kalau Bung memiliki rencana untuk plesir ke Yogyakarta, mungkin akan terasa jenuh dengan berbagai tempat yang sudah biasa. Mulai dari Candi Prambanan, Ratu Boko dan Malioboro, kemungkinan sudah kerap menjadi tujuan destinasi Bung, meskipun tahu kalau hanya menghabiskan waktu.

Kalau pun Bung ingin mencoba pengalaman baru, Bung bisa menyambangi Spot Riyadi. Sebuah bukit yang menyajikan Candi Prambanan sebagai pemandangan. Spot Riyadi cocok pula untuk hunting sunset dan sunrise. Apabila Bung ingin mengajak pasangan, mengobrol tentang masa depan hubungan sembari diguyur sinar matahari sore adalah karunia yang indah, bukan sekedar hore-hore.

Pada Saat Liburan Cobalah Bertolak Ke Danau Buyan dan Tamblingan

Sumber : Kuta.com

Kalau Bung pergi ke Bali, namun tak ingin melihat pantai setiap hari. Ada satu destinasi menarik yang berada di kabupaten Buleleng. Terdapat sebuah danau kembar yang lokasinya saling berdekatan. Danau tersebut adalah Danau Buyan dan Tamblingan. Kedua danau ini memiliki atmosfer yang begitu sejuk. Lengkap dengan udara dingin yang siap memeluk.

Saat berada di Bali, Bung bisa mengajak si nona menuju Danau Buyan dan Tamblingan. Menumbuhkan kesan dan perasaaan kepada pasangan dengan mengibaratkan hubungan seperti danau yang berdekatan, dapat membuat nona semakin kesengsem dan kian nyaman. Sehingga hubungan Bung dapat berjalan tentram.

Kalau Gili Trawangan Merupakan Sebuah Destinasi Liburan Yang Penuh Dinamika, Cobalah Bung Pergi Ke Mandalika

Sumber : Wisatalombok.com

Tak hanya Gili Trawangan dan pantai Senggigi yang dapat Bung tuju untuk berbagi memori selama berpasangan. Ketika meluncur ke Pulau Lombok, terdapat satu kawasan bernama Mandalika yang mempunyai beberapa pantai dengan pasir putih halus. Kaki-kaki bung dan si nona pun akan diremajakan ketika berlari mesra di pesisir pantai.

Kawasan Mandalika telah dikembangkan sebagai andalan pariwasata Lombok. Pantai-pantai kawasan Mandalika seperti Kuta, Tanjung Aan, Seger, hingga Selon Belanak, bisa menjadi andalan Bung dan pasangan untuk memacu rindu tanpa rasa pilu. Bahkan setiap tahunnya di Pantai Seger dilakukan ritual tahunan Festival Bau Nyale, di mana masyarakat mencari cacing nyale.

Dieng Dingin Tiada Tara Membuat Pasangan Berpeluk Mesra

Sumber : Paketwisatadieng.com

Kawasan Dieng beberapa tahun belakangan memang menjadi destinasi liburan. Kawasan yang asri, tenang dan udara dingin yang mendekap badan, bakal membuat Bung betah untuk liburan. Berbagai kawasan seperti Sikunir, Kawah Sikidang, Telaga Warna sampai Candi Dieng, bisa menjadi tempat yang pantas untuk berbicara dan berbalik umpan cinta kasih.

Kawasan Dieng juga tak perlu menghabiskan dana terlalu banyak. Letaknya yang tidak jauh dari Wonosobo, sekaligus biaya makan dan perjalanan tidak menguras isi dompet. Banyak tempat indah yang dapat Bung kunjungi di sini. Kalau Bung mau lebih berusaha lagi, mungkin Gunung Prau yang dapat didaki selama 3-4 jam bisa menjadi pilihan bersama calon istri.

Bukit Pergasingan Memberikan Nafas Soal Percintaan

Sumber : Wisatalombok.com

Lombok memang selalu menarik di mata wisatawan. Apalagi di mata Bung dan pasangan yang sedang mencari pelarian kesenangan. Dari cafe dengan harga yang menggunung, ingin berpindah dengan menikmati suasana gunung. Salah satu destinasi ini bernama Bukit Pergasingan, di mana lokasinya dekat dengan kaki Gunung Rinjani. Tak pelak banyak yang camping di sekitaran Bukit Pergasingan untuk menangkap sunrise lewat perkemahan.

Bukit ini layak pula untuk berkemah bersama pasangan. Dengan membangun tenda bersama sekaligus berjuang mendaki bersama, seperti memberi gambaran untuk membangun rumah tangga. Menangkap sunrise berdua sambil berbagi cawan kopi di pagi hari, dapat melibatkan sanubari dua insan yang semakin terikat sampai mati.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Otomotif

6 Kiat Berkendara dengan Motorsport

Yang namanya berkendara dengan motorsport memang agak tricky. Selain harus menyiapkan fisik dan stamina yang prima—lantaran bobot body motor semacam ini pastinya di atas motor skuter matic, menunggangi kuda besi yang satu ini tak seperti naik motor lainnya. Pasalnya, ada tips khusus yang perlu diketahui agar tubuh tetap nyaman selama berkendara dan motor pun tetap dalam kondisi baik setibanya di tujuan seusai berkendara.

1.Biasakan Melakukan Cek Secara Menyeluruh Sebelum Berkendara

Sebelum memulai perjalanan, biasakan mengecek motor apakah motor dalam kondisi prima, mulai dari ban, rem, kopling, hingga sektor lampu. Jika semua aman, baru cari riding position alias posisi duduk yang menurutmu paling nyaman sehingga saat berkendara pun bisa santai namun tetap hati-hati.

2.Pastikan Sudah Tahu Posisi Badan yang Benar Saat Hendak Berkendara

Jangan karena mengejar gagah-gagahan lantas Bung memposisikan badan jauh dari stang sampai tangan lurus dan kaku. Karena ini bukan motor skuter matic, maka badanmu justru harus sedikit menunduk dengan posisi lenganmu sedikit menekuk.

Kenapa harus begitu? Karena lengan yang menekuk ini akan membantumu meredam rebound alias tendangan balik peredam kejut pada stang saat motor menghantam lubang. Kalau posisi sudah mantap, barulah mulai berkendara.

3.Jangan Asal Naik, Posisi Kaki pun Harus Stabil

Untuk posisi kaki, penempatannya harus pas karena ruangnya tak sebanyak di motor skutik yang menggunakan deck lebar. Motorsport hanya punya sedikit footstep tempat meletakan kaki. Lalu paha harus menempel ke tangki motor dengan posisi menjepit. Kendati begitu bukan berarti diam dengan tegang dan kaku. Kakimu harus tetap dalam kondisi relaks.

Posisi ini akan mempermudah untuk melakukan antisipasi bila Bung akan melakukan manuver ekstrem seperti hendak menghindari tabrakan. Dengan paha yang menempel ke tangki, Bung bisa mempertahankan posisi duduk agar tidak tergeser ke kanan kiri dan dapat mengeliminir risiko terpental dari motor.

4.Carilah Posisi yang Senyaman Mungkin untuk Tangan saat Menggenggam Stang

Untuk posisi tangan, perhatikan posisi tangan ketika menekan tuas kopling dan rem depan. Usahakan ketika mengoperasikan tuas rem depan atau kopling yaitu dengan cara menekan ujung tuas supaya ringan. Menekan tuas kopling bisa menggunakan dua jari yang sekiranya dianggap paling nyaman bagi pengendara.

5.Kenali Bentuk Motor Yang Bung Kendarai

Banyak orang meremehkan hal ini dan langsung saja betot gas ketika menunggangi kuda besinya. Padahal bentuk motor yang berbeda akan membuat pengendalian yang berbeda pula. Ambil contoh misalnya GSX-R150 dan GSX-S150. Dua motor Suzuki ini punya DNA yang sama, namun bentuknya berbeda sehingga handlingnya pun akan berbeda.

GSX-R150 dengan fairing tentunya punya body depan yang lebih lebar jika dibanding saudaranya tipe S yang bertipe naked bike. Tentunya butuh ruang lebih lebar jika merambah kemacetan.

Hal lainnya misalnya spion GSX-R150 yang ditanam di body depan sementara GSX-S150 berada di tangki. Ini akan membuat perbedaan karena GSX-S150 spionnya akan bisa ikut menyelip jika stang dimainkan ketika beraksi diantara kendaraan lain, sementara tipe R butuh perhitungan sebelumnya karena spionnya tang tak bergerak.

6.Kenali Juga Karakter Motormu Agar Tepat Mengambil Kesimpulan Di Jalan

Bung harus mengenali karakter motormu dengan tepat. Mulai dari karakter mesin hingga karakter berkendaranya. Coba kita ambil contoh GSX-S150. Untuk urusan dapur pacu GSX-S150 ini disematkan mesin berkapasitas 150 cc DOHC yang sama dengan saudaranya tipe R. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Karakternya jinak diputaran bawah sehingga membuatmu tak repot kalau mengendalikannya di RPM rendah.Tapi jangan lantas anggap remeh tenaganya. Kenali dulu, karena ketika diputaran menengah dan atas kalau tak siap, Bung akan dibuat terkejut dengan ledakan tenaganya.

Untuk dimensi, tampilan dari motor garapan Suzuki ini mempertontonkan rangka Single Cradle yang bisa terlihat jelas. Ukurannya sendiri memiliki panjang 1.975 mm, lebar 674 mm, dan tinggi keseluruhan mencapai 1.070 mm. Sedangkan untuk ukuran wheelbase sendiri mencapai 1.300 mm.

Dengan ukuran macam ini, GSX-S150 ini bisa dibilang cukup besar untuk kelas 150cc. Tapi tak perlu khawatir, tinggi jok yang 785mm sangat pas untuk ukuran rata-rata orang Indonesia tanpa harus berjinjit.

Ukuran kekar ini berlanjut hingga kaki-kaki. Di depan menggunakan suspensi teleskopik besar dengan di belakang mengusung tipe monoshock guna menambah kestabilan berkendara. Velg alloy berukuran 2,15 inchi di depan dan 3,5 inchi di belakang dibalut ban depan 90. Tentunya cukup lebar untuk membuatmu tetap stabil di jalan lurus, namun cukup lincah untuk melakukan manuver.

Nah dengan kiat-kiat macam itu tentunya Bung akan lebih aman dan nyaman mengendari motorsport milikmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Health

Bung, Ada Beberapa Hal Yang Harus Dicapai Sebelum Usia Menyentuh Kepala tiga

Selain sudah mulai merasa tua, bung mungkin sedang mulai resah akan ancang-ancang yang tadinya sudah direncanakan, tapi masih ak kunjung terealisasikan. Faktanya, menjalani hidup tak seperti arus air yang hanya mengikuti dari hulu hingga hilir.

Tapi dari pada bung nantinya kurang merasa puas menjadi anak muda karena ada beberapa hal yang tidak dapat diselesaikan. Lebih baik bung coba rampungkan beberapa impian yang sekiranya tidak dapat dikejar. Ini tidak hanya perara mimpi saja, kenangan masa muda, memilih orang-orang terbaik yang misteri lain yang mungkin juga kan terasa.

Bekerja Adalah Aktivitas yang Bermanfaat Secara Kantong Dan Pikiran

Mencari pekerjaan adalah hal wajib, bahkan primer bagi seluruh manusia. Ketika muda, memang ada saja rasa malas untuk melakukan sesuatu karena masih merasa belum perlu. Bekerja bukan perkara perlu atau nggak perlu, karena ini merupakan aktivitas yang dapat membuat bung berkembang. Toh, kalau bung tidak kerja masa masih mau mengandalkan duit dari orang tua? rasanya menjadi laki-laki tak serendah itu kan?

Sebab mencari pekerjaaitu adalah sesuatu yang wajib. Sama halnya seperti yang dilansir dari Foxnews, penilitian yang melibatkan 6000 orang di Jerman yang terdata sebagai pengangguran, memiliki hasil bahwa ada 5 sikap dan kepribadian terbentuk karena status pengangguran. Jenis kepribadian itu ialah selalu waspada, mudah cemas, mudah puas, mudah setuju, dan amat pasrah.

Menata Masa Depan dengan Memiliki Tabungan, Supaya Hidup Tak Bergantun Dengan Orang 

Menabung, merupakan faktor penting untuk menjalani masa depan dan juga menjadi alasan kenapa setiap individu mencari gaji besar, ya alasannya adalah satu agar bisa disisihkan. Sebab ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi di esok hari.

Ada pepatah mengatakan “Uang adalah tuan yang mengerikan tapi hamba yang sangat baik” itu benar adanya bung. Karena uang bukan sumber kebahagiaan secara utuh, tapi adalah benda yang kita butuh. Karena istri dan anakmu kelak akan butuh makan yang dibeli dengan uang. Untuk itu, sedari sekarang bung perlu untuk belajar menyisihkan uang.

Bukan Bermaksud Membedakan, Tapi Cari Lah Sahabat Terbaik Untuk Berbagi Segala Hal 

Bung harus sudah mengenal dengan baik orang-orang yang berada dalam circle pertemanan. Apakah mereka orang yang dapat dipercaya atau sebaliknya.  Bung juga harus mengingat agar tidak melakukan kesalahan pada orang-orang tersebut. Dengan tahu siapa yang tidak dapat dipercaya, bung dapat mengambil langkah untuk sikap seperti apa yang harus bung lakukan.

Biasanya, tipikal sahabat sejati menjadi orang yang bisa dipercaya. Karena ia tidak akan melakukan sesuatu hal yang membuat rugi teman terbaiknya. Dalam situs Wikihow, ada lima cara untuk mendapat sahabat sejati ialah membaur dengan dunia luar, mengenal orang-orang baru, tidak terlalu sensitif, jangan terlalu pemilih dan terus berusaha. Yang dimaksud dengan terus berusaha adalah cara bergaul yang terkadang setiap orang tidak pandai untuk melakukan.

Pacaran Tak Perlu Lagi Banyak Drama, Masa Depan Lebih Penting dan Jangan Sampai Cinta Bikin Lupa Diri

Percintaan yang drama adalah percintaan anak SMA, yang penuh dengan haru hiperbola dibungkus dengan menye-menye sekaligus sikap dramatisir pasangan. Seperti playing victim misalnya. Ketika bung sudah tumbuh dewasa, seharusnya sudah tidak ada lagi mode percintaan seperti itu. Memikirkan tentang masa depan sudah menjadi bahan obrolan sekaligus pencapaian. Lantaran usia tak lagi muda, dan tantangan di depan adalah hal nyata.

Meskipun pacaran seperti ini terkesan serius dan kaku. Tapi tidak seperti itu, akan ada hal romantis dan menyenangkan yang dijalani tetapi dalam konteks sebagai orang dewasa. Selain itu, bung harus lebih mencitai diri sendiri agar bung tidak kehilangan jati diri. Apalagi sampai tidak menjadi diri sendiri dengan alasan cinta, itu bukan lagi karakter laki-laki dewasa.

Mengenang Atau Nostalgia Dapat Berguna Untuk Jiwa dan Menandakan Indahnya Masa Muda

Pengalaman masa muda dari percintaan, bekerja, jalan-jalan sendiri, traveling bersama teman, apapun pengalaman yang bung miliki, kenang itu dengan sebaik-baiknya. Pastikan bung sudah menyelesaikan semua hal di masa lalu agar tidak ada lagi yang memberatkan untuk melangkah maju.

Nostalgia mungkin nama lain dari mengenang, meskipun dalam sejarah memiliki konotasi negatif. Sekarang nostalgia bisa bermanfaat bagi psikis seperti menghadirkan suasana hati yang baik, membuat hidup lebih berarti dan membuat masa depan lebih cerah. Karang masa muda seindah-indahnya agar bung puas sudah menjadi diri ini seutuhnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Yomamen.com adalah majalah online khusus pria Indonesia. Lahir dari keinginan untuk menyediakan tulisan khas laki-laki Indonesia. Membahas sekaligus mengkritisi urusan maskulinitas dan gaya hidup pria modern.

Facebook

Copyright © 2017 Yomamen.com

To Top